READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Sabtu, 03 Agustus 2013

Baby 2 (bab 1)



Kembali lagi nih sama Baby! Masih inget kan Baby Queenia Soemaraja? Yang sekarang jadi adik dari Bisma, Reza, dan Iqbaal yang sebelumnya ngerebutin dia?. Congratulation for Alsa dan Elin yang udah menang quiz kemarin. Maaf kalau mungkin bakal berubah bentuk lagi, karena mulai nulis di ipad, tapi beda app hahaha. Enjoy!.


Bab 1.

"Beeeb!! Keluar beb!! Beb!!!!!!", saut kak Bisma yang sibuk ngedor-ngedor pintu kamar gue.
Gue buka pintu terus pasang tampang bete karena digedor-gedor. "Kenapa sih teriak-teriak???".
"Hehehe, kirain belum bangun._.", bales kak Bisma sambil garuk-garuk kepala.
"Hari pertama masuk kuliah jam segini belum bangun?? Mau nyari mati apa", saut gue yang udah siap dan langsung keluar kamar.
"Engga usah takut, kan ada kakak".
"Apaan deh kak. Aku juga bisa kok berdiri sendiri".
"Kuliah itu beda sama SMA, kemarin emang kamu bisa berdiri sendiri karena om Irwan, sekarang???".
"Kalau dulu aku bisa, sekarang kenapa engga??? Udah ah, aku itu engga mau dikenal sebagai anak keturunan Soemaraja yang terkesan di agung-agungkan lagi kak. Bosen".
"Ada apa sih? Pagi-pagi udah ribut aja", saut kak Reza.
"Tautuh kak Bisma".
"Lo apain sih bis?", tanya kak Reza.
"Yailah za, emang mau gue apain sih-_-".
"Iqbaal mana? Ayok kita berangkat", saut kak Reza.
"Aku udah dari tadi disini kali kak. Nungguin baby lama banget", saut Iqbaal dari arah sofa.
"Yaudah, ayok berangkat", saut kak Bisma yang langsung narik gue. Kenapa banget harus gue yang ditarik sih-_-.
Akhirnya berangkat berempat. Udah biasa sih kaya gini, apalagi semenjak gue udah resmi jadi sodara tiri kak Bisma, kak Reza, dan iqbaal. Kebetulan kita semua satu kampus, jadi lebih sering bareng-bareng. Kak Reza masuk kedokteran, kak Bisma ilmu teknologi informasi dan komunikasi,  Iqbaal kedokteran gigi, dan gue sama kaya kak Bisma. 
Hari ini gue sama iqbaal ospek. Seketika gue flashback 3 tahun yang lalu waktu ospek SMA. Gue terlambat, ketemu kak Morgan di gerbang, ketemu kak Rangga di dalem sekolah, ketemu kak Rafael yang langsung nyuruh gue buat ambil kardus karena terlambat, dan ketemu kak Bisma dibalik tumpukan kardus. Terakhir ketemu kak Reza yang menurut gue paling berkesan diantara yang lain. Secara....itu romantis menurut gue.
Gue masih jadian sama Ilham, walaupun waktu kelas 2 sempet putus karena kak Bisma sempet mergokin Ilham jalan sama perempuan yang ternyata sepupunya-_-. Karena itu gue jadi kurang percaya sama kata-kata kak Bisma sebelum gue bener-bener ngebuktiin.
"Kak! Stop kak!", saut gue sambil nepok punggung kak Bisma.
"Kamu pikir aku tukang bajaj apa pake nepok pundak-_-", protes kak Bisma.
"Ih, bukan gitu. Aku mau turun disini aja, engga mau bareng, dan engga mau ketauan".
"Lah? Emang kenapa sih? Santai aja kali bey", saut kak Reza.
"Aku engga mau, dari dulu aku engga mau sengaja nunjukin. Baal, mau ikut sama gue apa sama kak Bisma?".
"Sama lo aja deh by. Yuk, turun", saut Iqbaal yang langsung turun dari mobil. Gue ngikutin dia dan langsung jalan. Tanpa komentar kak Bisma langsung tancap gas masuk ke dalem kampus. Ini emang udah jadi kebiasaan gue.
Pas masuk langsung pisahan sama iqbaal karena gue sama dia beda jurusan, dan beda gedung. Gue cari barisan ilmu teknologi dan masuk ke dalam barisan itu. "Eh! Siapa suruh lo langsung duduk??", saut seseorang. Gue langsung bangun lagi. "Lo terlambat kan?!".
"Tapi ini kan belum jam 8 kak".
"Lo lupa atau pura-pura engga tau kalau anak ospek itu dateng jam 7!".
"Terus? Aku mau dihukum?".
"Baby!!", saut seseorang. Gue celingak-celinguk nyari dimana arah suara yang manggil gue itu. "Aku disini!!".
"Ilham???-_-", saut gue agak aget. Pacar macam apa gue yang baru tau kalau pacarnya satu kampus bahkan satu fakultas sama dia? Tapi emang Ilham dari kemarin engga ngomong kok, dia engga mau cerita, katanya rahasia-_-.
"Eh! Lo yang disana! Diem lo!", saut senior itu lagi. Untung ganteng, kalau engga udah gue pites. "Keluarin nametag lo".
Yah, kalau udah gini bisa-bisa kebongkar deh. Karena engga mau ketauan gue keturunan Soemaraja, gue nulis di nametag 'Baby Queenia S'. Senior itu diem, gue mulai degdegan. "Lo adeknya bisma ya?".
"Kok tau?-_- pasti udah dikasih tau Bisma ya?".
"Bukan gitu. Gue familier aja sama muka lo, gue sering ngeliat foto lo di display picture bisma. Udah deh, lo duduk aja".
"Lah? Kenapa? Engga jadi dihukum?".
"Engga jadi, seketika otak gue blank bingung mau ngehukum lo apa. Udah duduk aja", saut senior itu yang langsung nyuruh gue duduk, bahkan dia bantuin gue duduk di bawah.
Senior itu balik badan terus garuk-garuk kepala seakan kebingungan, karena dia bingung, gue juga jadi ikutan bingung. Setelah denger sedikit ceramah dari senior, dikasih waktu 30menit buat istirahat. Dan waktu istirahat ini gue pake buat nemuin ilham.
"Jadi ini niat kamu engga cerita kuliah dan ambil jurusan apa?", saut gue sambil ngelipet tangan.
"Hahaha, sureprice kan??".
"Engga jugaa".
"Yee, bete deh kan digituin doang. Tapi aku belum tau nih sekelas sama kamu atau gak".
"Ham, kita udah sekelas 3 tahun-_- masa sekarang sekelas lagi".
"Yaa, emang kenapa? Hahaha". Gue diem. Gue inget waktu putus sama dia tapi dalam keadaan sekelas, itu canggung banget. Bahkan gue sama dia engga ngobrol sama sekali, terus kalau berantem bisa bikin drama dikelas, dan itu jadi konsumsi publik. Gue engga mau itu keulang lagi.
"Hei..", saut seseorang yang berdiri di depan gue sama Ilham.
"Ada apa ya?", tanya Ilham.
"Sorry gue disuruh senior disana buat mintain pin bb lo".
Gue celingak-celinguk nyari keberadaan senior itu. Tapi engga ada, mungkin dia ngumpet. Orang yang didepan gue ngasih kertas sama pulpen ke gue. Mendadak Ilham pasang tampang bete. "Nih, lain kali bilang sama seniornya suruh temuin gue langsung. Jangan minta tolong kaya gini, ini mah namanya cemen".
"Haha, gue sih cuman disuruh. Ohya, boleh kenalan?".
"Baby :)", saut gue sambil ngejulurin tangan.
"Elin :) salam kenal Baby", saut Elin yang langsung balik badan dan jalan.
"Eh tunggu! Bilangin kalau baby udah punya pacar", saut Ilham. Elin cuman ngangguk terus pergi.
"Kamu ngapain deh ham-_-".
"Yaa, biar mereka tau sebelum bertindak. Kan kasian mereka juga kalau udah bertindak tiba-tiba kecewa".
"Maksud kamu mereka?? Kesannya banyak gitu".
"Liat nih", saut Ilham yang langsung narik badan gue mundur buat ngeliat sesuatu yang ketutupan sama semak-semak. Elin sama beberapa senior cowok yang lagi nyatet pin bb gue. Sekitar 8 orang ada disana.
"Yaampun, engga usah bete gitu kali. Kirain 3 tahun udah biasa hahahaha", saut gue sambil nyolek dagu Ilham.
"Yaa, kamu bisa survei sendiri deh. Kalau cowok-cowok diposisi aku, pasti bakal ngelakuin hal yang sama".
"Semua anak-anak ITIK ngumpul lagi! Waktu istirahat udah abis!", saut senior dengan toak.gue langsung pisahan sama Ilham karena beda barisan. Ospek SMA sama kuliah emang beda, rapi untung engga seburuk yang gue bayangin.
Setelah hari pertama selesai, gue di kantin sama Ilham dan iqbaal. Tiba-tiba kak Bisma nyamperin gue. "Heh! Tadi berbuat apaan lu?!", saut kak Bisma ke gue.
"Lah? Apaan sih kak-_- orang kaga ngapa-ngapain".
"Gilaya, dari dp yang sering gue pajang aja mereka kenal sama lo-_-".
"Yee, kan bukan salah aku".
"Yah, jalankan kakak yang kenal banyak anak disini. Tadi aja udah ada 8 orang minta pin Baby", saut Ilham.
"Ebuset hahaha. Tetep paling eksis ya by hahaha", saut Iqbaal.
"Ya eksis sih eksis, tapi ada yang daritadi bete sih hahaha", saut gue sambil nyolek dagu Ilham.
"Gue engga bete kok sumpah. Cuman males aja dengernya". Setelah itu Ilham sibuk diledek sama iqbaal dan kak Bisma. Berhubung kak Reza masih lama, dan gue masih betah, akhirnya lebih milih nunggu di kantin. Tapi Ilham engga bisa lama-lama, karena ada urusan lain.
Seketika bb gue rame sama request, karena males gue minta tolong Iqbaal buat ngeaccept dan ngebalesin beberapa chatnya. "Beb, beliin minum dong", saut kak Bisma sambil ngasih uang ke gue.
"Lah? Harus banget gue nih kak?-_-".
"Yaa, aku minta tolong hehe". Dengan tampang datar gue bangun dari bangku dan beli minuman kaleng buat kak Bisma sekalian buat gue dan Iqbaal. Berhubung tempat beli minumnya lumayan jauh dari meja, otomatis gue harus jalan dulu ke ujung, dan disini gue ngeasa gue show off banget, secara nyaris semua mata di kantin tertuju sama gue.
"Neng, angkatan baru?", tanya penjual minuman laki-laki itu.
"Iya bang, kan jelas keliatan, saya cuman pake rok item sama kemeja putih kaya anak SMK".
"Orang sunda ya?". Gue ngangguk sambil senyum. "Tapi mukanya bule hahhaa. Baru kali ini neng saya ngeliat orang sunda bule gitu".
"Yaa, ini mah karena saya lahir diluar negeri aja kali bang, saya aja ngerasa papa sama mama saya itu engga ada keturunan bule".
"Oooh gitu. Tapi neng bule banget kok. Nama neng siapa?".
"Baby hehe".
"Neng teh adiknya Bisma???".
"Ih, kok tau-_-".
"Hahaha, disini siapa yang engga kenal Bismaneng. Bisma teh kaya artis disini, berita terbaru dia itu sering jadi topik hangat, pantesan daritadi rame bilang adiknya masuk sini".
"Hahaha, udah ah bang. Biasa aja itu mah, mungkin engga sebanyak yang abang kira. Udah nih, makasih ya bang".
"Iyaa, neng Baby:)". Penjual yang baik, mungkin gue bisa kenal sama dia karena dia berani nyapa gue dan najak ngbrol gue duluan.
Gue balik ke meja. "Lama banget sih beb", saut kak Bisma yang langsung nyamber minuman yang gue bawa.
"Pasti baby diajak ngomong sama penjualnya deh hahaha", saut Iqbaal yang langsung ngambil makanan yang gue beli.
"Yaiyalah, kalau engga ngapain gue ngomong sama dia, dikata orang gila dong gue-_-".
"Yaa, lo gila sih engga by, tapi lo bikin orang tergila-gila. Liat nih", saut Iqbaal yang langsung nunjukin puluhan chat yang rata-rata isinya sama, modus.
Gue sibuk sama handphone, ada yang gue sempet bales, ada yang engga.  Setelah kak reza balik, kita langsung pulang. Dirumah gue lebih milih tidur karena bosen balesin bbm. Ini udah biasa, sangat amat biasa.
Besoknya masih ospek, sedangkan gue lebih sering disuruh santai dan ngeliatin aja karena kakak pjnya lebih milih nemenin gue ngobrol dan diem. Cuman kak Bisma penyelamat gue dari anak-anak yang modus kaya gitu, walaupun mereka senior kak Bisma , tetep aja mereka takut bahkan sungkan, masih engga beda jauh sama jaman SMA kemarin.
Setelah ospek, gue sengaja nyempetin diri buat main dulu sama Ilham ke mall. Kita keliatan aneh, karena masih pake baju ospek, jadi ketauan banget anak kampus yang baru masuk. Gue sama Ilham ngelakuin apa yang biasa sepasang kekasih lakukan kalau udah ada di mall.
Pas sampe dirumah ada papa, papa bilang dia bakal keluar kota sama mama, Hilda, dan Lia, tadinya Iqbaal  juga mau dibawa keluar kota, tapi dia lebih milih kuliah disini. Berhubung gue udah biasa ditinggal mama atau papa, gue engga ngerasa aneh, apalagi gue juga dirumah sama kak Bisma, kak Reza, dan Iqbaal. Seengganya gak sendirian banget.
Engga lama papa sama mama izin pergi keluar kota dan langsung berangkat hari itu, mama malah bilang harus ke Eropa, dan papa di Bandung buat ngurusin perusahaannya. Duh, keturunan Soemaraja mau anak atau menantunya tetep aja sibuk semua.
Besoknya hari ospek terakhir sebelum malam inagurasi. Kali ini gue protes kalau gue seakan-akan dianggap anak emas. Waktu di absen, nama gue dibaca lengkap, 'Baby Queenia Soemaraja', mendadak orang-orang yang tadinya keliatan sirik jadi baik bahkan terkesan ngebaikin. Entah niat mereka apa, gue pikir jaman sekarang orang-orang penjilat udah musnah.
Gue sempet mikir emang kakek seberapa terkenalnya sih, kok orang-orang kalau denger nama Soemaraja kesannya gimanaaa gitu. Rasanya mau ganti nama aja biar kaya orang lain, tapi...ini takdir.
Gue di kantin sendirian, kebetulan kelompok gue lagi disuruh istirahat, sedangkan kelompok Ilhamlagi diasuh. "Hei by", sapa seseorang. Gue nengok terus pasang tampang bingung. "Lupa sama gue ya?".
"Ha?? Siapa ya?._.".
"Elin, yang 2 hari lalu bantuin senior buat minta pin bb lo hehe".
"Oooh, iyaiya. Sini duduk. Lo lagi istirahat juga?".
"Ha? Hahaha. Kita kan satu kelompok by, lo engga engeh sama keberadaan gue ya? Yaa, gue maklumin kok, mungkin lo bakal mandang yang menonjol aja".
"Hahaha, jangan gitu lin. Gue engga kaya yang lo dan orang-orang lain pikir kok. Mungkin gue terkesan judes atau sombong, tapi itu cuman cover doang kok hehe".
"Semoga haha. Sumpah ya, gue bangga banget bisa duduk dan ngobrol gini sama lo".
"Segitunya hahaha".
"Gue liat lo lebih sering sendiri deh, kecuali kalau ada pacar lo itu".
"Yaa, gini lah gue. Mungkin orang pikir gue bakal susah diajak temenan, karena itu gue jadi lebih sering sendiri".
"Yah hahaha, kan gue engga;)", Elin senyum manis. Setelah itu sibuk ngobrol berdua. Gue rasa dia jadi temen pertama gue dikampus. Engga lama berselang dateng Alsa, temen pertama elin yang otomatis jadi temen gue juga.
"Heh bocah! Orang mah ospek, udah bolos aja lu", saut kak Reza yang langsung duduk di depan gue.
"Kak Reza......omg", saut Elin dan Alsa sambil sikut-sikutan. Gue rasa mereka suka sama kak Reza.
"Lagi istirahat-_- ngapain anak kedokteran ke kantin sini?? Sengaja banget mau nemuin aku? Hahahaha".
"Yailah, pengen liat doang kok. Yaudah, balik lagi ah. Dah bey", saut kak Reza yang langsung pergi.
"Lo kenal deket ya sama kak Reza??", tanya Alsa.
"Kakak gue-_-".
"Hah?!!!!", saut Elin dan Alsa kompak. "Tapi kok kak Reza engga ada nama Soemaraja sih?".
"Hahaha, kak Reza kakak tiri gue. Kak Bisma kakak tiri gue, dan Iqbaal juga sodara tiri gue".
"What?!! Kak Bisma juga?!!! Omg, lo berempat jadi keluarga anak eksis deh-_-", saut elin.
"Udah biasa, udah dari SMA malah._.".
"Engga nyangka._.". Setelah itu gue sibuk cerita sama Elin dan Alsa, lama-lama mereka asik juga, walaupun lebih banyak kaget setiap gue cerita kebiasaan gue sama yang lain.
Malam inagurasi datang. Yang tadinya anak angkatan baru ke kampus harus jelek, sekarang harus super cakep. Dimalam inagurasi ini ada sedikit ceramah dari pemilik kampus, ada sambutan dari ketua ospek, dan maaf-maafan karena udah ngerjain anak baru. Satu lagi, queen and king, selalu ada.
Kak Bisma sama kak Reza entah kemana, mereka sibuk karena mau tampil. Sedangkan Ilham kayaknya lagi sama temen-temennya, sedangkan Iqbaal dia lagi dikerubutin cewek-cewek senior.
Gue di deket tempat makanan dan minuman sama Alsa dan Elin, gue ngerasa jadi super ngejreng karena pake dres merah dengan rambut curly terurai. Dari ratusan mahasiswi baru, cuman gue yang pake merah, aneh-_-.
Gue mau ambil gelas minum, tiba-tiba ada yang mau ambil gelas itu juga. Cowok dengan tinggi semampai, pakai kemeja keren. Seketika dia ngasih tatapan tajam ke gue.
Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar