READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Selasa, 13 Agustus 2013

Baby 2 (bab 6)


Sebelumnya....follow twitterku yg kedua ya @tiarsky, yg pertama suka eror, tp gausah di unfollow juga hahaha. mention for followback!;))



Bab 6.

Gue ngelirik papa supaya engga ngebahas Leon didepan kak Bisma, kak Reza, dan Iqbaal. "Papa mending istirahat deh pa, kan pasti capek tuh", saut gue yang langsung narik papa keluar dari kamar gue.
Di kamar papa. "Emang kenapa sih by? Kok papa jangan ngebahas Leon itu di depan kakak-kakak kamu?".
"Mereka engga tau kalau Leon sodara jauh kita pa".
"Loh? Kenapa engga dikasih tau.".
"Jangan deh pa, biar Baby aja yang jelasin nanti ya. Sekarang papa istirahat aja dulu, aku mau balik ke kamar. Daaah", saut gue yang nyempetin nyium pipi papa terus balik ke kamar.
"Kamu ngumpetin apaan dari kita bey?!", tanya kak Reza.
"Apaan sih kak? Orang engga ada apa-apa".
"Iqbaal pasti tau nih! Baby ngumpetin apa baal?", tanya kak Bisma.
"Sumpah deh kak, aku engga tau apa-apa", bales Iqbaal dengan tapang datar.
Setelah itu kak Bisma sama kak Reza terkesan super kepo, mereka engga berhenti nanya apa yang gue umpetin. "Udah lah kak, kalau Baby emang engga mau ngasih tau sekarang, ya hak dia. Toh sesuatu ang selalu ditutup-tutupin, lambat laun bakal mencuat", saut Iqbaal sambil jalan keluar kamar gue.
"Tuh! Dengerin kak". Kak Bisma dan kak Reza pasrah, sampai akhirnya ikutan keluar dari kamar gue.
Gue mulai bernafas lega karena engga terus-terusan diteror pertanyaan sama kak Bisma dan kak Reza. Mereka kalau udah kepo, pasti akut, engga pernah setengah-setengah. Bahkan nyaris rela berjuang dan nelakuin papaun spaya kepo nya hilang, walaupun jawaban dari semua usaha ke-kepo-an mereka engga sebanding sama kerja kerasnya.
Besoknya gue sarapan sama papa, karena yang lain udah berangkat duluan. "Pa, papa serius adik atau kakak kakeknya papa ada nama Mcqueen?".
"Ada by, jadi sebenernya keluarga kita banyak, cuman waktu itu karena bencana alam sekitar tahun 2006, keluarga kita banyak yang engga ada. Karena kebetulan waktu itu kita lagi diluar negeri".
"Oh ya? Terus Leon?".
"Yaa, kan mungkin dia sama, pas lagi diluar negeri".
"Papa tau yang tersisa ada berapa?".
"Papa engga pernah tau, dan engga mau tau. Selain banyak tapi mencar, ini juga karena faktor kakek papa, sama adiknya yang bernama Mcqueen itu bertengkar. Jadi gitu deh. Papa masih terlalu kecil, jadi engga paham banget".
"Kalau kakek masih ada...dia bisa ceritain semuanya??".
"Kemungkinan iya".
"Tapi pa, apa yang bikin Soemaraja terkesan terkenal gitu? Sebenernya aku suka risih loh pa kalau orang lain sungkan sama aku karena nama belakang Soemaraja".
"Nah, itu yang belum kamu tau dari kecil ya?". Gue ngangguk. "Yaa, papa sih engga tau pasti. Karena sebenernya nama Soemaraja itu dari nama kakeknya kakek, kita generasi ke enam".
"Kata Leon ke tujuh pa-_-".
"Aduh, papa engga tau deh generasi keberapa. Papa juga engga tau deh yang punya nama awal siapa. Tapi Soemaraja itu terkenal karena berani nekat nikahin Mcqueen, noni belanda".
"Oh ya? Keren! Terus pa?".
"Terus, seinget papa tuh Soemaraja dikucilkan, tapi karena dia dikucilkan jadi semua orang kenal sama dia. Pas merdeka Soemaraja pergi ke Belanda sama Mcqueen, karena engga betah akhirnya Mcqueen ngalah dan tinggal di Indonesia. Di Indonesia walau Soemaraja dikucilkan dan hidup miskin...tapi mereka usaha sampe-sampe pernah jadi orang terkaya di Indonesia, dan ke 3 di Asia. Keren kan? Makanya sampai detik ini dia dikenal, dan bahkan dijadiin inspirasi".
"Tapi...itu kan udah lama banget pa, dan kenapa generasi sekarang masih pada tau-_-".
"Yaa, gara-gara kakek kamu tuh. Kakek kamu dulu itu politisi banget, jadi dikenal banyak orang. Banyak pendukung, tapi pas mau maju kena serangan jantung, yaa mereka mengenang aja sih".
"Keren! Pantesan aja ya sampe sekarang masih. Secara generasi seangkatan kakek masih banyak yang hidup, jadi pasti dikenalin deh anak cucunya".
"Ada 1 pesan buat kamu by dari kakek. Karena waktu itu dia cuman sempet ngeliat kamu sampe umur 1 tahun".
"Ha? Apa??".
"Perjuangin cinta, sama aja perjuangin kemerdekaan. Dan jika diperjuangkan, jangan sungkan beri dia gelar pahlawan. Kan kamu suka banyak tuh yang perjuangin hahaha".
"Ih! Si papa lagi serius ujung-ujungnya malah ngeledek. Eh! Aku telat!! Papa aku berangkat dulu, kalau harus balik sekarang, chat Baby ya pa, daah", saut gue yang buru-buru narik tas dan nyium pipi papa abis itu kabur.
Gue super panik karena gue ini terlambat. Gue ngebut bawa mobil, setelah parkir lari-lari ke kelas. Pas dikelas udah ada dowen. "Ma...maaf pak, saya terlambat._.".
"Macet? Kesiangan??".
"Lupa jam kuliah pak".
"Untung lupa jam, coba kalau lupa pacar kamu siapa. Udah sana". Gue buru-buru duduk sambil nyoba ngatur nafas.
Tiba-tiba Theo nyodorin sapu tangan. "Nih, biar engga kringetan. Tenang, bersih kok". Gue senyum dan nerima sapu tangannya. Shit, ini wangi banget... "Lo udah tau terlambat, pake masih dateng. Tanggung 20 menit lagi selesai".
"Engga ada kata terlambat, Theo".
"Ada kok di kamus hahaha".
"Bukan gitu-_-". Theo cuman ketawa terus merhatiin dosen lagi. Gue nelirik Leon, dia keliatan serius, tapi...pikiran dia kosong, dia lagi bengong. Karena gue iseng, gue ngelempar kertas dengan tulisan, "yang bengong disambit setan".
Pas Leon kaget bacanya, dia ngelirik gue. "Elo setannya!-_-", saut Leon tanpa suara. Gue cuman cekikikan sendiri sampai akhirnya ditegur sama Elin karena berisik.
Setelah jam kampus selesai, gue, Theo, Elin, Alsa, dan Leon lebih milih dikelas buat ngobrol-ngobrol bareng. Loen keliatan diem, karena itu gue coba ledek supaya engga kaku. Awalnya sih ngeledek Leon, tapi ujung-ujungnya Elin malah modus. Kliatannya dia ngincer Leon hahaha.
Pas keluar kelas, Leon keliatan disamperin sama cewek-cewek. Berhubung Elin emang ngincer Leon, jadi dia ngebuntutin Leon bareng Alsa, sedangkan gue sama Theo. tapi selama gue barengan sama Theo, engga ada yang berani buat sekedar nyapa, paling cuman merhatiin. Beda waktu sama Ilham, mereka malah terkesan nekat, padahal tau kalau Ilham itu pacar gue.
"Hai beb", sapa Ilham yang langsung duduk disebelah Theo.
"Hai ham, kok kamu ke kampus? Bukannya hari ini kamu engga ada kelas?".
"Aku ada kempo, jadi ke kampus deh".
"Anak bela diri nih, lumayan by dijagain hahaha", saut Theo.
"Yaa, lumayan lah. Biar kalau kesel bisa ngelampiasin hahaha. Eh, temen kamu yang lain mana beb? Kaya Elin, Alsa, sama Leon".
"Entah, mereka tadi misah gitu pas keluar kelas".
"Nonton yuk beb?".
"Sekarang?.".
"Ya masa tahun depan-_-. Lo mau ikut yo?".
"Ha? Gue?? Engga ah, nanti ganggu".
"Santai aja kali. Kayaknya sih mau dibayarin, soalnya ini udah awal bulan hahaha", saut gue sambil sedikit berbisik ke Theo.
"Kamu tau aja hahahaha. Ayo by, mau gak?".
"Lo ikut yo?".
"Engga deh, gue jadi obat nyamuk. Next time aja gue hangout bareng lo berdua, sekalian yang lain".
"Tapi kalau next time engga gue bayarin loh hahaha".
"Hahaha, santai. Nanti atur aja waktunya. Kalau gitu gue cabut ya, have fun", saut Theo yang langsung cabut. Badan dia yang tinggi semampai seakan-akan bikin dia bener-bener jadi center semua pandangan. Engga heran kalau emang dia banyak secret admirer nya. Kenapa secret admirer? Soalnya gue jarang ngeliat yang suka sama Theo, tapi sering denger. Beda dengan fans-fansnya Leon hahaha.
"Mau nonton ya?? Ikut!!", saut kak Bisma tiba-tiba. Gue pasang tampang datar.
"Kak Reza gak sekalian ikut, kak?", tanya Ilham. Gue rasa ini nyindir.
"Ikut!!", saut kak Reza tiba-tiba. 
"Yaudah yuk!", saut Ilham yang ngerangkul gue keluar dari kantin. Kak Bisma sama kak Reza nyusul gue karena katanya mobil dipake sama Iqbaal. Gue naik mobil Ilham, dan kak Bisma sama kak Reza bawa mobil gue. Sebenernya gue udah biasa kaya gini, gilaran waktunya lagi pacaran, suka digangguin. Tapi selama Ilham nya juga fine-fine aja dan engga terganggu karena sebenernya banyak waktu buat berdua.
Kita nonton film horor yang lagi hits banget. Cukup sulit buat ngebujuk kak Reza buat nonton film ini, karena disini cuman kak Reza yang paling takut sama hal-hal yang horor.
Selama di dalem bioskop gue selalu ketawa karena kak Bisma selalu nyoba ngisengin kak Reza yang duduk di sebelah gue. Tiba-tiba gue denger suara teriakan yang khas, kebetulan gue engga teriak karena gak terlalu serius nonton.
"Kak Bisma! Stop dulu ih! Kasian kak Reza!", saut gue sambil megang tangan kak Reza biar dia agak tenang sedikit. Kalau Ilham udah biasa ngeliat kaya gini, dia suka bilang, 'ah, aku udah sering ini megang tangan kamu' hahaha. "Kak Reza denger suara yang familier gitu gak sih?".
"Iya, aku denger suara kamu", saut kak Bisma.
"Bukan suara teriakanku-_-".
"Emang suara apaan sih?-_-", tanya kak Reza. Tiba-tiba adegan ngagetin lagi, dan ini gue tau, karena tiba-tiba Ilham ngeremas tangan gue.
"Tuh! Denger gak kak?!". 
Kak Bisma sama kak Reza geleng-geleng. "Kan suara nya campur sama yang lain by, emang suara siapa sih?".
"Kaya suara......Iqbaal!". Gue nengok ke belakang, bener aja dibelakang ada Iqbaal, sama Kika. "Iqbaal! Ketauan ya lo!".
"Baby?! Kak Reza?! Kak Bisma?!", saut Iqbaal agak kaget.
"Wah! Ketauan ya lu!", saut kak Bisma agak teriak.
"Psssssttt!!!!", seketika seisi bioskop kompak. Gue ngakak karena kak Bisma super ceming. Setelah itu gue mulai sibuk nonton dan lebih dominan komentar ke Ilham.
Setelah film selesai nemuin Iqbaal. "Jadi mau make mobil tuh karena ini", saut kak Reza.
"Yaa, masa mau nunggu kakak-kakak, kan kasian Kika, kak".
"Tapi kalau emang kak Iqbaal agak siang bilang aja kak, kan engga enak", saut Kika.
"Hahahaha, adek kelas ya?".
"Iya, aku kan sempet ketemu kak Bisma, kak Reza, kak Baby, ini juga, kak Ilham kan? Kak Dicky kemana kak? Kok engga bareng?".
"Ohiya! Dicky apa kabar?? Sumpah, gue baru keinget dia", saut Ilham.
"Bocah item yang kurus terus slengean itu??", saut kak Bisma.
"Kak....-_-".
"Kayaknya Dicky diluar kota deh, kalau di Jakarta pasti dia ngehubungin kalian", saut kak Reza.
"Duh, Dicky-_-".
"Terus? Kita sekarang mau ngapain??", tanya gue dengan tampang bingung.
"Kan kita yang punya acara Ilham, kita ikut-ikutan doang", saut kak Reza.
"Nah, kalau Kika kan ngikut Iqbaal, jadi kita pisahan aja kali ya", saut kak Bisma.
"Eh, jangan kak!", saut Iqbaal dan Kika kompak.
"Lah?-_-".
"Aku mau langsung pulang kok kak", saut Kika.
"Kamu yakin kita engga ganggu acara kalian?", tanya kak Reza. Kika menggeleng.
"Kita engga sengaja ketemu loh, serius. Dan kalau kalian emang mau jalan berdua dulu, kita gak ngikutin kok", timbal gue.
"Kita emang janjian cuman noton kok, Kika iuga udah dijmput", saut Iqbaal.
"Iya kak. Kak Iqbaal, makasih ya, aku duluan ya semua. Daah", saut Kika yang langsung balik badan dan pergi menjauh.
"Yah, baal, kita engga ada maksud buat ganggu acara lo", saut Ilham sambil ngerangkul Iqbaal.
"Hahaha, engga kok. Gue sama dia baru start doang, belum penalty hahaha".
Tiba-tiba kak Bisma sama kak Reza ngerangkul gue dalam satu hentakan dan sekedip mata secara berbarengan. Alhasil tangan mereka tabrakan. "Makanya, hati-hati", saut gue yang langsung narik Ilham dan ngebiarin semuanya jalan sendiri-sendiri dibelakang.
Setelah itu makan bareng. Ini sih udah biasa, dari SMA juga udah kaya gini. Cuman dulu itu ada Dicky, kak Rangga, kak Morgan, sama kak Rafael, dan engga ada Iqbaal. Kakak-kakak itu ada yang di Beijing, ada yang di Belanda, satu lagi di Singapura. Yaa, sebenernya gue, kak Bisma, kak Reza, Iqbaal, dan Ilham termasuk 15% anak lulusan SMA yang engga lanjut kuliah diluar negeri. Tapi, walaupun stay di Indonesia, tetep dapet perguruan tinggi yang super elit.
Emang keliatan asing gue cewek sendiri diantara 4 cowok. Tapi keliatan jelas adik-kakaknya. Karena disini keliatan kak Reza yang paling tua, disusul kak Bisma, Ilham, gue, baru Iqbaal. Mungkin kalau orang yang terlanjur berburuk sangka, bakal ngira gue perempuan engga bener karena main sama laki-laki, dan terkesan engga sanggup buat main sama perempuan.
Abis makan Ilham langsung izin balik, sedangkan gue sama yang lain masih stay ditempat makan sambil ngobrol. Engga jarang Iqbaal jadi bahan ledekan yang ada sangkut pautnya sama Kika. Tiba-tiba gue keinget Leon, entah apa yang negbuat gue keinget sama dia.
Mungkin ini kekuatan pikiran, gue ngeliat dia lagi nyari meja di restoran tempat gue sama yang lain duduk. "By! Leon tuh!", saut Iqbaal.
"Leon!", saut gue. Leon nengok, melambai, terus nyamperin.
"Hei by, lo ada disini?".
"Yamasa gue dirumah. Hahaha". Gue ngelirik kak Bisma, dia keliatan ogah natap Leon, gue rasa dia masih nyimpen malu yang sangat teramat.
"Lo sama siapa?", tanya Iqbaal.
"Gue sendiri, emang pengen makan siang aja disini".
"Sini gabung, tapi sorry, kita udah selesai makan", saut kak Reza.
"Serius nih?", tanya Leon kurang yakin sambil sesekali ngeliat kak Bisma. Gue rasa sedikit banyak Leon juga ada rasa engga enak sama kak Bisma.
"Kak Bisma...jangan pasif gitu dong. Gentle kan? Harus terima kekalahan dong, jangan menciut gitu. Kalau malu, ya terima, itu kan resiko", saut gue dengan nada nyindir.
"Udah yon, duduk aja. Lo pesen makan gih", saut kak Bisma dengan tampang terpaksa.
Akhirnya ngobrol bareng Leon, kak Reza banyak nanya tentang Leon yang katanya udah sering ngeliat gue waktu SMP di Paris. 
"Ohiya by, tadi gue udah ketemu om Irwan sama om Ihwan hahahaha. Engga nyangka, gue ketemu sodara yang seumuran bokap nyokap".
"Hah?!! Sodara?!", saut kak Bisma, kak Reza, dan Iqbaal kompak. Dengan tampang yang hampir sama, sama lebar menganga-nya.
Gue nepok jidat. Seketika Leon pasang tampang engga enak karena keceplosan. "So...sorry by", saut Leon pelan. Gue pasang tampang datar.
"Leon, lo sodara Baby?!", tanya kak Reza.
"By, jangan-jangan ini yang kamu sembunyiin semalem ya?!", saut kak Bisma.
"Apa aku bilang, cepet atau lambat pasti kebongkar kan?", saut Iqbaal.
"Iyaiya, pada bawel nih-_-", saut gue bete.
"Sorry by, sorry._.", saut Leon.
"Iyaiya, udah ah. Leon itu sodaraku, karena kakeknya papa itu keturunan Soemaraja dan Mcqueen".
"Ha? Apa kaitannya?".
"Nama gue Alexy Danielleon Mcqueen, nah Mcqueen itu istrinya Soemaraja. Jadi gue sama Baby sodara jauh".
"Gila ya, dunia sempit abis bey".
"Tapi, seharusnya keturunan Mcqueen sama Soemaraja itu banyak. Secara kakeknya papa kan?".
"Nah itu dia, kata papa keluarga Mcqueen sama Soemaraja banyak di Indonesia, cuman karena bencana alam 2006 lalu jadi banyak yang udah engga ada", jelas gue.
"Terus, kamu sama Leon termasuk yang selamat, gitu beb?".
"Bukan-_- kebetulan aku sama Leon keluarganya diluar negeri, kan kita sering pindah-pindah".
"Berarti lo juga sodara gue, yon", saut Iqbaal yang diikutin anggukan kak Bisma dan kak Reza.
Leon senyum. "Sorry ya yon yang waktu itu. Gue cuman kepo aja sama lo, gue....cuman gak mau kalau Baby kenapa-kenapa", saut kak Bisma.
"Emang aku bakal kenapa sih kak?-_-".
"Engga kok kak, gue juga sodaranya Baby, gak bakal macem-macem. Gue tau posisi kakak sebagai kakak yang bertanggung jawab ngejagain adiknya, apalagi papa sama mama Baby diluar kita sama diluar negeri kan? Jadi, aku ngerti kok". Seketika suasana jadi hangat. Seakan-akan gue nambah punya kakak baru sekarang.
Dirumah gue sibuk cerita sama Ilham, dia keliatan kaget pas tau Leon itu sodara gue. Dia terkesan bete, terus bilang, 'aku harus adaptasi lagi dong? Aku harus belajar ikhlas ngebiarin kamu deket sama Leon...".
Bersambung~



















Tidak ada komentar:

Posting Komentar