READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Rabu, 07 Agustus 2013

Baby 2 (bab 4)


Sebelumnya minal aidin wal faidzin ya semuaa! Semoga amal ibadah satu bulan ini diterima sama Allah ya. Maaf kalau Ara sering bikin kesalahan, sengaja/gak semata-mata cuman khilaf sebagai manusia biasa. Yeay! Semangat ya bacanya;))))).





Bab 4

Gue buru-buru keluar gerbang dan nemuin Leon. "Lo ngapain lagi kesini sih?!".
"Emang kenapa sih?! Gue cuman mau balikin handphone lo", bales Leon sambil ngasih handphone gue yang ketinggalan.
"Masalahnya ada cowok gue-_-".
"Yaudah sana balik lagi, bilang aja gue nanya alamat". Leon langsung pergi. Gue balik ke dalem.
"Tadi aku liat kamu pergi sama mobil itu. Dia siapa?!", tanya Ilham.
"Orang dia nanya alamat kok. Kamu ngigo kali, makanya kalau bawa mobil jangan bengong. Masuk yuk, pasti capek deh", saut gue yang langsung narik Ilham masuk. Untung Ilham engga kepo lagi dan keliatan udah ngelupain yang tadi. Sebenernya Ilham termasuk cowok yang cuek dan engga cemburuan, cuman karena sekarang ini kampus jadi lingkungan baru gue dan dia, dan orang-orang sekitar belum dikenal deket dan lingkungan kampus itu lebih luas dari SMA, jadi dia takut gue kepincut sama yang lain.
Gue sibuk ngobrol sama Ilham di meja makan. Tiba-tiba Iqbaal dateng. "Lah? Udah pulang by?".
"Loh? Bukannya tadi lo abis jalan sama Baby ya baal?", tanya Ilham.
"Bilang iya!! bilang iya!", saut gue tanpa suara dan sedikit ngumpet dibelakang Ilham.
"Ha??", Iqbaal keliatan bingung. "Ooh, iyaa ham. Tadi gue keluar sama Baby, terus Baby balik duluan. Gue pikir dia belum balik karena sibuk sama sale".
"Sejak kapan kamu suka ke distro yang ada sale nya? Kamu kan gak suka keramaian sama rebutan kaya gitu", saut Ilham.
"Yaa, mungkin jiwa belanja ku baru muncul sekarang hehe". Gue ngode Iqbaal supaya buru-buru pergi ke kamar karena kalau dia lama-lama disini, dan tiba-tiba Ilham nanya-nanya bisa bahaya.
Setelah nemenin Ilham makan sebentar, gue nganterin dia keluar rumah. Dia bilang besok dikampus mau nemuin gue sebelum dia masuk kelas. Ya, gue sih noproblem, soalnya dikelas pasti engga cuman berduaan sama Leon atau Theo, pasti gue sama Elin dan Alsa juga.
Besoknya gue ke kampus sama kak Bisma, karena kak Reza dan Iqbaal ada kelas pagi. "Yang kemarin itu selingkuhan beb?".
"YaAllah, kalau ngomong dijaga kenapa sih kak?! Emang pernah kakak ngeliat aku genit sama cowok?! Ha?!".
"Yah, jangan marah dong beb. Aku kan cuman nanya".
"Tapi kan ada kalimat yang lebih baik daripada itu". Gue diem dan pasang tampang bete.
"Yaudah, aku minta maaf. Engga ada maksud bikin kamu tersinggung kok. Tapi, engga biasanya kamu sensitif kaya gini, jangan-jangan beneran lagi. Hahaha".
"Bodo", bales gue yang langsung buang muka dan ogah ngeliat kak Bisma yang pasang tampang bingung karena aneh ngeliat gue bete. Setengah perjalanan gue lebih banyak diem karena engga suka sama kata-kata kak bisma yang tadi. Sampe di kampus tanpa ngomong sepatah katapun gue langsung kabur.
Gue jalan agak cepet karena gue tau kak Bisma nyoba ngejar gue tanpa bicara. Gue jalan kaya dikejar setan, sampe-sampe gue nabrak orang. "Hei by! Kok buru-buru gitu sih?". Gue nengok. "Ini gue Leon, bukan setan. Lo kenapa sih?".
"Engga kok, gue cuman buru-buru aja".
"Kelas kan masih setengah jam lagi, engga usah takut terlambat gitu. Rambut lo sampe acak-acakan gini, pasti gara-gara jalan cepet", saut Leon sambil nyoba benerin rambut gue. Tiba-tiba gue ngeliat Ilham! Iya Ilham!. Gue buru-buru narik tangan Leon supaya engga ketauan sama Ilham.
"Duh! Lo kenapa sih by?!", protes Leon.
"Inget ya! Gue engga mau cowok gue ngeliat kita jalan cuman berdua".
"Loh? Emang kenapa? Lo tinggal bilang aja kalau lo itu sodara gue".
"Engga segampang itu, Leon! Lo engga ngerti", saut gue yang langsung keluar dari tempat persembunyian dan jalan tanpa ngelirik kekanan atau kekiri.
"Baby". Gue berhenti, gue ngelirik sepatu kets warna biru, celana jeans hitam, sweater abu-abu, Theo!. "Kenapa jalannya nunduk? Lo lagi dikejar-kejar sesuatu ya?". Gue menggeleng. "Jangan bohong sama gue. Mau ke kelas kan? Mau bareng?". Gue ngangguk dan jalan bareng Theo.
Duh, hari ini gue kenapa sensitif abis sih?! Dari awal dikasih pertanyaan sama kak Bisma, sampe gue marah-marah ke Leon tadi. Entah kenapa, kayaknya ada yang ganggu pikiran gue. Sampe di kelas ternyata udah ada Ilham. "Kok baru sampe sih beb? Kamu dari mana?".
"Tadi aku dari toilet, terus pas mau ke kelas ketemu Theo. yaudah aku bareng aja".
"Katanya dikelas kamu ada anak baru masuk lagi ya? Siapa?".
"Engga tau deh, kita belum ketemu kan yo".
Theo diem sejenak sambil merhatiin mata gue. "Iya, anaknya belum masuk dari kemarin. Mungkin hari ini baru masuk".
"Oh gitu. Katanya kamu ngambek ya sama kak Bisma? Hhaha, kenapa sih beb?".
"Yaa, bete aja sama dia. Kak Bisma juga ngapain sih ngadu-ngadu ke kamu-_-".
"Kak Bisma engga ngadu kok, akunya aja yang nanya. Yaudah, aku keluar dulu ya. Nanti mau pulang bareng gak?".
"Kamu nunggu aku keluar gitu? Kasian kamunya".
"Aku ada rapat sama anak kempo, jadi sekalian. Nanti ketemuan aja ya. Daah", saut Ilham yang langsung keluar kelas.
"Ada yang lo umpetin ya dari Ilham?", tanya Theo. gue diem. "Leon? Dia yang lo umpetin? By, sebaik-baik lo nyimpen bangkai, pasti bakal kecium juga baunya. Jadi, sebelum Ilham tau dan langsung ngejudge lo ada apa-apa sama dia, lebih baik lo kenalin dia secara baik-baik sebagai temen lo, kaya lo ngenalin gue ke Ilham".
Gue diem, Theo bener. "Sorry yo, hari ini pikiran gue lagi kacau. Mungkin gue mau pms".
"Engga ada pengaruh pms sama badmood. Badmood itu dari diri sendiri, mungkin lo lagi ketutup awan hitam, jadi lo susah ngeliat pelangi disekitar". Gue ngerutin wajah, kenapa seakan-akan gue nemuin motivator baru.
"Thanks ya yo". Theo cuman senyum dan engga lama berselang Elin dan Alsa dateng kemudian disusul dosen yang masuk ke ruang kelas.
Setengah jalan gue belajar dikelas, gue baru sadar, Leon engga ada dikelas! Ini anak kemana? Masa dia engga masuk ke kelas sih?! ih kaco-_-. Setelah kelas selesai, dan dosen udah keluar. Gue, Alsa, Elin, dan Theo malah sibuk ngobrol-ngobrol sambil ketawa-ketawa.
"Eh! Leon kemana ya? Bukannya dia sekelas sama kita?", tanya Elin.
"Astaga! Leon! Gue lupa! Tadi tuh dia sama gue, terus pas gue tinggal dia malah engga masuk ke kelas-_-".
"Lo gimana sih by? Kenapa gak diajak bareng?", tanya Alsa.
"Ya...tadi gue ada urusan, makanya gue tinggal".
"Coba cari aja, pasti masih ada didaerah kampus", saut Theo.
"Kenapa bisa yakin?".
"Ya, kalau udah di kampus terus engga masuk kelas paling main diluar".
"Lo mau ikut?", tanya Alsa.
"Engga usah deh. Gue mau balik aja".
Akhirnya gue, Alsa, dan Elin nyari Leon. Dan gue nemuin dia lagi di lapangan basket, tanding basket sama kak Bisma! Iya! Kak Bisma! Pasti kak Bisma cari gara-gara nih. Pasti Leon diajak tanding basket sama kak Bisma sampe-sampe dia engga masuk ke kelas. Ini kaco.
"By! By! Ada apa sih?? Kok ada kak Bisma ditengah lapangan kaya gitu?", tanya Iqbaal.
"Kakak lo tuh baal, nantangin Leon buat tanding basket sampe dia engga masuk ke kelas.
"Ha? Kak Bisma tuh ya, dari dulu engga pernah mau disaingin, heran-_-. Udah by, marahin aja gue yakin kak Bisma takut sama lo kok".
"Tapi baal, atas dasar apa gue marahin kak Bisma?? Nanti dia ngira gue ngebela Leon gimana?! Tadi pagi tuh gue udah bete sama dia gara-gara ngira gue selingkuh sama Leon-_-".
"Aduh, kak Bisma emang gitu deh. Suka cari gara-gara. Gini aja deh, pas berhenti lo engga usah nemuin kak Bisma, lo tanya-tanya dari Leon aja. Tapi inget by, lo ngobrol sama Leon jangan cuman berdua. Inget Ilham", saut Iqbaal yang langsung kabur dan menghilang dikerumunan.
Setelah pertandingan one by one itu selesai, dan ternyata kak Bisma kalah, gue seneng. Karena kalau kak Bisma menang, dia pasti besar kepala, sombong, terus jatohnya malah ngerendahin orang. "Sa, lin, lo ajak Leon ke kantin gedung kedokteran ya. Gue mau nemuin kak Bisma dulu", suat gue yang langsung kabur dan narik kak Bisma yang lagi diantara temen-temennya.
"Beb, aku kalah sama temen kamu itu".
"Malu kan? Makanya jangan cari gara-gara kak! Kakak yang nantangin, kakak yang kalah. Malu".
"Ya, awalnya aku iseng aja. Aku penasaran dia itu siapa, ternyata dia hampir sama kaya kamu. Anak pindahan dari Paris, malah dia bilang kamu itu temen SMPnya".
"Ya emang bener dia temen SMP aku, bukan selingkuhan aku. Kak, please ya, hidup bukan cuman buat keeksisan. Kalau emang menonjol, tanpa harus jadi yang nomor satu bakal tetep menonjol. Ibaratkan berlian, ditaruh dimanapun bakal tetep jadi berlian", saut gue yang langsung balik badan.
"Tunggu!!". Tangan gue ditarik sama kak Bisma. Gue berhenti an nengok. "Maafin aku ya beb...aku engga maksud apa-apa kok. Aku ngerti sekarang". Gue ngangguk, senyum terpaksa, terus nyoba ngelepas diri dari kak bisma dan jalan ke kantin gedung kedokteran.
Pas sampe gue langsung duduk disamping Leon. "Leon, gimana ceritanya lo bisa tanding basket sama kakak gue??".
"Engga lama berselang setelah lo ninggalin gue tadi, gue disamperin sama kakak lo, dia nanya-nanya gue siapa, terus tiba-tiba ngajakin tanding basket. Kakak lo aneh by".
"Gak pake ngatain kakak gue juga kali-_-".
"Tapi kok kayaknya mahasiswa sama mahasiswi disini pada ngeliatin gue kaya aneh gitu deh. Kenapa sih?".
"Lo itu sama kaya Baby. Dari fisik aja lo jauh beda kan sama yang lain, itu yang bikin lo seakan-akan eksis disini", saut Alsa.
"Dan ditambah lo dari kemarin barengan sama Baby, makin dikenal lah elo", saut Elin.
"Jadi gara-gara itu? Kenapa disini aneh-_-".
"Lo butuh adaptasi, sama kaya gue dulu-_-".
"Bey! Kamu ngapain disini?", saut kak Reza sambil nepok punggung gue.
"Aku bosen kantin di gedung ITIK kak, jadi kesini deh hehe".
"Kan makanannya sama aja. Eh, ini siapa?".
"Kenalin kak, ini Leon. Leon, kenalin ini kakak gue". Leon dan kak Reza jabatan tangan. Kak Reza seakan merhatiin Leon dengan serius.
"Yaudah deh, aku balik dulu ya. Kamu mau balik sama Ilham kan?". Gue ngangguk, kak Reza langsung balik badan dan pergi.
Tiba-tiba Ilham nelfon. "Beb, kamu dimana?".
"Di kantin kedokteran, kamu kesini ya".
"Jauh banget ke kantin sana. Yaudah, tunggu sebentar ya".
"Cowok lo mau kesini? Yaudah deh, gue cabut", saut Leon.
"Tunggu dulu! Gue mau ngenalin lo ke Ilham, biar dia engga mikir aneh-aneh".
"Logikanya, engga ada seorang pacar yang ngenalin selingkuhan ke pacarnya", saut Alsa.
"Tapi kan gue bukan selingkuhan Baby-_-".
"Karena bukan selingkuhan makanya dikenalin, Leon!", saut Elin gemes.
"Ini bule rada-rada bolot juga ya-_-", saut Elin dan Alsa sambil berbisik.
Engga lama berselang Ilham dateng. "Gimana kemponya?".
"Yaa, gitu deh. Aku kan masih baru, jadi belum macem-macem hehe".
"Ham, kenalin ini Leon. Temen kelasanku yang baru masuk".
"Dia bukannya yangn kemarin kerumah kamu nanya alamat ya?".
"Iya, gue nanya alamat ke rumah dia, eh engga nyangka sekelas sama dia", saut Leon.
"Ooh gitu, terus Theo kemana? Bukannya dia temen cowok pertama kamu?".
"Theo udah pulang ham, kan kelas udah selesai daritadi", saut Elin.
"Yaudah, mau pulang sekarang gak ham?".
"Kita cari minum dulu tapi ya?". Gue ngangguk, abis itu langsung digandeng Ilham jalan ke parkiran. Leon seakan merhatiin Ilham dengan seksama dari ujung sampai ujung. Gue yakin, didalam hatinya dia ngomentarin Ilham. Secara, kemarin aja Theo dia komentarin.
Dijalan Ilham sedikit banyak nanya-nanya tentang Leon. Gue sih ceritain apaadanya, tapi gue engga cerita kalau gue masih ada hubungan saudara sama dia. Pertanyaan yang terlontar dari Ilham engga menjurus dan mencerminkan dia cemburu. Sukurlah, Ilham mulai ngerti.
Akhirnya gue sama Ilham ke minimarket yang nyediain tempat buat nongkrong dan wifi yang ngebut. Gue nemenin Ilham nonton video kempo di youtube supaya dia bisa lebih unggul dan belajar duluan dibanding temen-temennya.
Gue kaget karena ketemu kak Bisma, kak Reza, dan Iqbaal disini. Mereka ngira gue pergi sama Ilham ke mall. "By, dibanding kamu pulang sama aku, mending sama kakak kamu aja", saut Ilham.
"Loh? Engga apa-apa?".
"Iyaa, engga apa-apa kok. Aku juga masih lama disini".
"Kasian Ilham juga by, kalau dia nganterin kamu bolak-balik", saut Iqbaal.
"Engga apa-apa nih ham, Baby bareng kita?", tanya kak Reza.
"Iyaa kak, santai ajaa".
"Yaudah yuk, cuss", saut kak Bisma yang langsung ngerangkul gue. Gue buru-buru nyoba ngelepasin diri, dan balik badan ke Ilham.
"Ham, aku pulang yaa. Nanti aku chat, daaah", saut gue yang langsung jalan tanpa ngegandeng siapapun. Gue denger kak Reza dan Iqbaal bisik-bisikan karena heran ngeliat gue yang ogah sekedar dirangkul sama kak Bisma. padahal biasanya paseah diapain aja.
Sampe dirumah gue langsung kabur ke dapur buat buka kulkas dan nyari makanan. Kebetulan ini belum jam makan malem, tapi gue udah keburu laper. Gue nutup kulkas dan balik badan, gue kaget karena ada kak Bisma. "Kamu masih marah ama aku beb?".
"Keliatannya??", bales gue sambil narik bangku dan duduk.
"Aku kan engga ada maksud apa-apa beb, udahan dong marahnya", saut kak Bisma yang berdiri didepan gue. Gue diem dan sibuk makan. "Yaa, aku salah deh. Iya, engga lagi-lagi beb. Aku malu, serius".
Gue bangun dari bangku. "Engga usah segitunya kali, aku cuman bercandaa".
"Yes!!", saut kak Bisma yang langsung meluk gue. Dalam keadaan dipeluk kak Bisma, gue masih sibuk ngunyem makanan.
"Heh! Apa-apaan nih sore-sore udah jadi teletabis gini?", saut kak Reza sambil ngerebut roti yang gue pegang.
"Jadi gue harus meluk Baby kalau udah malem gitu?!", saut kak Bisma sambil ngelepas pelukan gue terus ngambil roti yang dipegang kak Reza dan dibalikin ke gue.
"Bukan gitu-___- perasaan tadi lo berdua kaya lagi berantem, kok sekarang kaya teletabis", saut kak Reza.
"Yaa, tadi pagi sih emang aku bete banget sama kak Bisma, ditambah dia nantangin Leon buat main basket. Tapi, dia yang nantangin dia yang kalah kak! Hahaha".
"Demiapa?! Hahahahhahaha! Malu gue mah bis, maluuuu! Hahahahahha", saut kak Reza yang super ngakak. Ngeliat kak Reza ngakak, gue jadi ketawa sendiri.
"Jangan ketawa lo berduaaaa!", saut kak Bisma yang langsung narik pipi gue, dan tangan satu lagi narik bibir kak Reza.
Akhirnya gue malah sibuk bercanda sama kak Bisma dan kak Reza. Entah kenapa gue kangen kaya gini. Egga jarang kak Bisma atau kak Reza rebutan perhatian gue, seketika gue flashback masa SMA, dimana gue suka sama kak Reza, tapi disukain sama kak Bisma. Disaat suka sama kak Bisma, muncul deh persoalan-persoalan lain.
Tiba-tiba gue keinget Iqbaal. Ini anak masih sama kaya yang dulu, lebih banyak diem, tapi kalau udah membaur asik. Yang gue tau, waktu sebelum terbongkar kalau Iqbaal adik kandungnya kak Bisma, mereka jarang komunikasi kalau didepan banyak orang, dirumah juga jarang-jarang. Entah mereka itu aneh banget, adik kakak tapi kaya musuhan.
Daripada gue bercanda mulu sama kak Bisma dan kak Reza, gue lebih milih ke kamar Iqbaal. "Baal, bukan pintunya dooong", saut gue dari depan.
"Sebentar by". Gue nunggu beberapa saat, baru pintunya dibukain sama Iqbaal. "Tumbenan ke kamar gue. Pasti lagi diisengin kak Reza sama kak Bisma deh hahaha".
"Lo sampe afal ya gue kesini butuh pelarian hahahah. Eh, abis skype ya?".
"Kok tau-_-".
"Skypenya belum ditutup. Sama siapa baal? Cewek ya?hahahaha".
"Iyaa by, gue kenal cewek, adik kelas kita. Waktu kita kelas 12, dia kelas 11".
"Sapa baal? Kenalin kaliiii hahaha".
"Iyaiya, nanti deh kalau pdkt gue lancar. Eh...", saut Iqbaal sambil nutup mulutnya.
"Jiaah! Ketauan!! Hahahaha! Kalau jadian, traktir gue ya baal". Iqbaal ngangguk terus senyum, abis itu dia minta supaya gue engga ngomong-ngomong dulu ama kak Bisma dan kak Reza. Emang sih kalau urusan rahasia, gue lebih srek sama Iqbaal, begitu sebaliknya. Gue sibuk ngobrol ama Iqbaal sambil chat sama Ilham. Ini nyaris jadi kegiatan rutin gue sama Iqbaal, seakan-akan dia ini diary berjalan gue. Tapi masih ada 1 yang belum gue ceritain, Leon saudara jauh gue.
Besoknya di kampus gue dikelas sama Theo, karena yang lain belum dateng. Entah mungkin gue sama Theo yang kepagian, atau mungkin emang anak-anakna yang males. Maklum sih kalau males, sekarang juga lagi ujan. Gue sibuk nyalin catetan Theo yang engga sempet gue tulis karena sibuk bengong.
"Udah ngenalin Loen ke Ilham kan?". Gue ngangguk. "Reaksinya?".
"Engga masalah sih, justru dia nunjukin sikap santai dan engga cemburu".
"Tuhkan, apa gue bilang. Kalau engga ada apa-apa, jangan ditutup-tutupin".
"Iyaa, Theo. hahahaha". Theo senyum terus dengerin lagu pake headphonenya. Saking kencengnya, gue yang duduk disebelah dia ngedenger lagu yang lagi didengernya, lagu Bruno Mars-Just The Way You Are.
Gue masih sibuk nyalin sambil sesekali benerin poni atau rambut yang nutupin catetan gue. Gue ngelirik Theo, dia lagi ngeliatin gue dengan tampang tampang aneh. "When I see your face, there's not a thing that I would change, cause you're amazing...just the way you are~".
"Theo! Theo! Sadar!", saut gue sambil nepok pelan kedua pipinya.
Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar