READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Jumat, 09 Agustus 2013

Baby 2 (bab 5)


Bab 5

Theo keliatan super kaget. "Theo, lo kenapa sih???".
"S...sorry. Lo terlalu cantik...eh", saut Theo yang langsung nutup mulutnya terus ngebelakangin gue.
Gue sempet pasang tampang bingung abis itu ketawa. "Engga usah salting gitu kali hahaha". Gue narik tangan Theo supaya balik badan lagi. "Theo! Udah ih, engga usah gitu hahaha. Gue yang sekarang malu kalau lo kaya gitu hahaha".
"So....sorry by, gue keceplosan._.".
"Biasanya yang keceplosan itu dari hati loh!hahaha". Theo cuman senyum malu dan engga berani natap mata gue. Ini nih yang menurut gue unik, malu-malu tapi mau. Sedangkan kalau yang lain kan malah nekat.
Tiba-tiba Leon dateng. "Tumben lo masuk kelas?", saut gue.
"Ya gue kan belum pernah masuk kelas sama sekali", bales Leon sambil ngambil bangku dan duduk di sebelah gue. "Kok lo berduaan aja sih disini?".
"Lah? Emang engga boleh?".
"Yaa, engga enak aja diliatnya".
"Ya jangan diliatin hahaha. Iya gak yo?". Theo cuman ketawa-ketawa. Setelah itu gue engga sadar kalau gue ngacangin Leon, gue sadar pas Theo ngingetin gue buat ngajak dia ngobrol.
Engga lama berselang anak-anak lain baru dateng bareng dosen, pasti mereka ke kelas karena tau dosennya udah dateng deh. Kali ini pindah posisi Alsa yang duduk di sebelah Leon, dan gue duduk di belakang Theo. keliatannya sih Alsa mau pdkt sama Leon hahaha.
Setelah kelas selesai Elin dan Alsa seakan-akan ngerencanain sesuatu, mereka langsung narik Leon pergi dari kelas. "Theo, makan siang di kantin yuk?".
"Ha?? Lo gak salah ngajak orang kan by?", tanya Theo dengan tampang kaget dan menganga. Karena menganga, kacamatanya turun.
"Kacamatanya melorot nih hahahah", saut gue sambil nyoba benerin kacamatanya. "Iya, gue serius. Sekalian nunggu Ilham. Tapi kalau lo engga mau sih engga apa-apa hehehe".
"Yaudah deh gue mau".
"Kok terkesan terpaksa gitu sih yo-_-".
"Bukan gitu maksud gue. Gue mau kok, engga terpaksa hehe. Daripada orang lain yang nemenin lo".
"Ha?apaan??".
"Engga by, engga kok hehe". Gue pasang tampang datar. Tapi lama-lama tingkah dia tuh tetep lucu, seakan-akan bikin gue gemes sendiri.
Selama jalan sama Theo, cibiran yang gue denger, "Baby lebih milih Theo ya daripada Leon". Zzz, masalahnya gue gak tertarik sama dua-duanya. Mereka cuman temen baik gue, walau status Leon itu tetep saudara jauh gue.
Pas baru duduk dikantin Ilham nelfon. "Beb, kamu masih dikampus?".
"Masih nih, aku lagi dikantin bareng Theo. kamu dimana?".
"Ooh, sama Theo. aku masih di jalan nih. Nanti ketemu sebentar yaa".
"Iyaa, hati-hati", bales gue sambil nutup telfon.
"Enak ya ngeliatin orang telfon-telfonan sama pacar, berasa sosweet aja gitu hahaha", saut Theo.
"Emang lo engga punya pacar?:>".
"Untuk saat ini sih belum hahaha".
"Kenapa? Padahal gue denger-denger, lo banyak disukain cewek-cewek dikampus ini kan?".
"Ha? Kata siapa?hahaha".
"Dari sumber terpercaya hahaha. Cewek tinggal klik doang, pake sok ngerendah dan pura-pura gak tau banyak yang nyukain lagi".
"Emang lo engga kaya gue?hahaha. Lo sama aja kali hahaha". Gue cuman ketawa-ketawa. "Kalau tinggal klik, emang gampang. Tapi biasanya yang datengnya cepet, perginya juga cepet. Suka karena sekilas mata, bakal secepat kilas mata juga bencinya hahaha".
"Duh, berat deh bahasa lo hahahah".
"Gue serius by hahhaa. Sekarang gue tanya, lo sama Ilham, bukan dengan proses yang sebentar kan?".
"Yaa...bisa dibilang gitu sih. Secara, sebelum sama Ilham hati gue melanglang buana kesana kesini. Sedangkan Ilham, sampe sabar banget".
"Hebat. Pasti dia suka sama lo dari awal kenalan?".
"Siapa yang suka sama Baby dari awal kenalan?", saut Ilham tiba-tiba.
"Wah, panjang umur. Baru diomongin anaknya muncul hahaha", saut Theo.
"Jadi lo lagi ngomongin gue nih?hahaha".
"Yaa, curcol dikit ham. Engga masalah kan?".
"Santai aja beb, aku juga punya beberapa temen cewek, kalau aku gak macem-macem, pasti kamu juga engga kan?hahaha". Gue ngangguk sambil senyum. "Tapi bro, gue percaya sama lo. Gue bakal sangat menghagai lo, kalau lo jagain Baby, bukannya ikutan ngerebut dia dari gue".
Gue menganga dengan tampang kaget, tapi langsung ketawa. Ini si Ilham terkesan lebay hahaha. "Wahaha, dengan senang hati:)".
"Yaudah, gue cabut ya. Beb, aku ke kelas dulu ya. Langsung pulang yaa, daah",Ilham langsung kabur.
"Theo..", gue sedikit mendekat karena mau ngebisikin sesuatu. "Lo cowok pertama yang boleh deket sama gue setelah kakak-kakak gue dan bokap gue".
"Ha? Serius lo?". Gue ngangguk. "Engga aneh sih. Secara, siapa sih yang mau ngelepas pacarnya yang model kaya lo sembarangan? Ilaham segitu menurut gue udah kuat banget".
"Jelas iuat, gue udah tiga tahun sama dia".
"Ha?! Gila lo by, engga nyangka gue hahaha". Sambil makan, gue masih terus lanjut ngobrol sama Theo, ini anak makin super asik, apalagi obrolan gue nyambung banget sama dia. Gue cerita kalau gue pernah nyamar jadi orang lain buat nyari informasi yang engga gue tau. Dia bilang gue nekat, dan dia bilang gendutnya masih keliatan-_-.
"Baby! Handphone lo kemana sih?!", saut Iqbaal tiba-tiba.
"Disini._. Emang kenapa sih?".
"Di silent?! Gue telfonin juga dari tadi-_-". Gue langsung ngecheck, ternyata bener Iqbaal nelfonin gue.
"Hehehe._. Maaf baal, gue engga engeh".
"Gue mau ketemu adik kelas kita, lo ikut ya?".
"Terus? Gue jadi obat nyamuk gitu???-_-".
"Lo pikir gue engga pernah jadi obat nyamuk lo sama Ilham?!-_-".
"Yaa, tapi kan lo beda, lo lebih bisa nampakin diri cuek sama sekitar. Lah gue? Planga plongo-_-".
"Lo juga ikut aja deh", saut Iqbaal sambil nunjuk Theo.
"Ha? Gue??", saut Theo bingung.
"Iya, biar lo nemenin Baby. Mau ya? Please? Hidup gue bergantung sama kalian", saut Iqbaal dengan tampang melas.
"Theo, lo engga apa-apa nemenin gue?".
"Engga kok, gue lagi free hari ini".
"Oke fix! Kita jalan sekarang!".
"Tapi kan baal, mobil sama kak Bisma-_-".
"Aduh! Gue lupa mintanya lagi. Masa gue harus ke rumah dulu ambil mobil-_-".
"Gue ada mobil kok, langsung aja yuk!", saut Theo yang langsung bangun dari bangkunya dan jalan keparkiran bareng. Baru kali ini gue ngeliat Theo bawa mobil, sebelum-sebelumnya gak pernah karena dia lebih sering pulang duluan.
Gue duduk di depan sedangkan Iqbaal dibelakang. Selama dijalan Iqbaal keliatan sibuk sama handphonya dan pasang tampang resah. "Lo kenapa sih baal?".
"Dia itu udah nunggu gue dari tadi by. Gue sibuk nyariin lo, jadi gue nyuruh dia nunggu. Dan sekarang gue engga enak sama dia", jelas Iqbaal dengan kaki yang bergetar. Orang resah begini nih.
"Kalau boleh tau status lo sama dia apa?".
"Yaa, gue sih waktu SMA udah kenal, cuman baru pdkt sekarang".
"Kalau dia emang suka sama lo, dan sekarang lo minta dia buat nunggu sebentar lagi. Pasti ditungguin kok".
"Theo bener!". Iqbaal diem dan tetep pasang tampang resah. Pas sampe Iqbaal langsung jalan cepet ke tempat yang udah ditentukan.
"Ketemu gak?", tanya gue. Iqbaal menggeleng dan sibuk celingak celinguk.
"Kak Iqbaal...", saut seseorang. Gue nengok, Iqbaal ikutan.
"Kika?", saut Theo.
"Kak Theo disini juga?".
"Lo kenal dia?.-_-", tanya Iqbaal.
"Kak Theo kakak kelasku waktu SMP, kak", saut Kika.
"Dunia sempit..zz", saut gue sambil buang muka. Seketika semuanya bingung harus ngapain dan ngomong apa. "Baal! Itu! Kenapa diem?! Tadi aja rewel banget-_-".
"Gue bingung by harus napain-_-".
"Duh, ajak ngobrol lah. Kalau bisa ngobrol di chat, kenapa langsung malah gak bisa. Udah ah, gue tinggal ya, nanti lo telfon gue aja. Daah", saut gue yang langsung narik Theo menjauh dan ngebiarin Iqbaal sama Kika, adik kelas dia dan gue dulu, dan ternyata adik kelas Theo juga pas SMP.
Gue ngajak Theo ke tempat favourite gue sama....Ilham! Duh, gue harus laporan sama Ilham nih. Gue nelfon dia, pas baru 1 kali bunyi, langsung gue turup. "Kenapa ditutup? Lo takut ngomongnya?", tanya Theo.
"Bukan gitu, gue lupa kalau Ilham masih ada kelas jam segini._.".
"Yaampun, sms lah, biar engga ada salah sangka. Gue juga engga enak kalau ujung-ujungnya lo berantem sama dia gara-gara gue". Gue ngangguk an nulis pesan singkat ke Ilham.
Engga lama berselang dia bales. "Iya, engga apa-apa. Maaf tadi engga keangkat, masih ada dosen hehe". Doh! Ilham baik banget! Cium dari jauh.
"Kita kesini ngapain ya by?", tanya Theo bingung.
"Makan._.".
"Kan tadi kita udah makan di kantin-_-".
"Kita beli minuman aja deh, dibanding bete? Mending kita cerita-cerita hahaha". Theo ngangguk setuju, setelah pesen minum mulai ngobrol seru. Engga jarang ketawa gue pecah denger lawakan Theo.
"Sumpah ya, gue engga pernah ngeliat cewek cantik ketawa lepas sampe ngakak kaya lo hahaha".
"Ha....bikin ilfeel ya?._. Maaf deh:|".
"Boro-boro ilfeel, gue malah suka lo yang apa-adanya gitu. Mungkin orang lain ilfeel, tapi gue ngerasa lo gak jaim. Jadi fine-fine aja". Gue senyum dan lanjut cerita lagi. Sampai akhirnya Iqbaal balik dengan sejuta cerita. Dan ini untuk pertama kalinya Iqbaal curhat ke orang selain gue.
Inti ceritanya sih Iqbaal sama Kika belum jadian, baru jujur-jujuran. Menurut gue sih ini tanggung banget, udah jujur, suka sama suka, bukannya nembak malah ditunda. Mana alesannya basi banget, Iqbaal nunggu Kika yang mau serius ujian nasional. Zzzz.
Akhirnya Theo nganterin gue dan Iqbaal pulang. Pas sampe di depan rumah, "ini rumah kakaknya om Irwan kan?", tanya Theo.
"Lo kenal om Irwan? Lo juga pernah kesini??", tanya gue dengan tampang bingung.
"Iya, gue tau om Irwan. Tapi gue lupa, waktu itu gue kesini ngapain", bales Theo.
"Yaudahlah. Mau mampir gak, yo?", tanya Iqbaal.
"Engga usah deh, takut ngerepotin".
"Gue kali yang udah ngerepotin lo, pake harus nemenin Baby supaya dia mau nganterin gue ketemu Kika, dianterin pulang juga".
"No problem. Anggap aja salam kenal sama kalian hahaha".
"Thanks ya, Theo. maaf ngerepotin. Daaah", saut gue yang keluar dari mobil dan masuk ke rumah.
Gue masuk bareng Iqbaal. Pas gue buka pintu, gue dikagetin sama kak Bisma. "Haaa! Pulang sama siapa lu tadi?!".
"Orang abis pergi sama Iqbaal sih", bales gue dengan tampang judes.
"Lah? Tapi tadi ada yang nganterin kan?".
"Itu Theo. Jangan mulai deh kak, nanti Baby ngambek lagi. Hahaha", saut Iqbaal dengan nada nyindir.
Gue diem sambil nelipet tangan. "Ampun beb, khilaf._.".
"Ada hukumannya...". Gue buru-buru narik kak bisma ke belakang rumah dan nyuruh dia nyanyiin lagu-lagu yang gue minta sampe gue bosen.
"Kak, lagu yang agak gimanaa gitu dong".
"Aku gak bisa beb kalau gak reflex gitu-_-".
"Making my way downtown, walking fast, faces passed, and I'm home bound..", gue pancing sedikit kak Bisma langsung masuk ke lagunya pake gitar sambil nyanyi.
Setelah nyanyiin sebait lagu bareng, ujung-ujungnya malah ketawa. Pertama, gue ketawa karena malu, kak Bisma kalau nyanyi tatapan tajamnya keluar, seakan-akan tuh bikin siapapun yang terjerat tatapannya, pasti meleh. Dan kedua, kak Bisma ketawa karena ngeliat muka gue yang merah dan melemas karena dikasih tatapan tajam kaya gitu.
"Tuh kan, lo berdua kalau seneng-seneng suka engga ngajak gue", saut ka Reza dengan muka kasurnya. Pasti dia kebangun karena denger suara ketawa gue sama kak Bisma deh.
"Emangnya lo kalau lagi seneng-seneng sama Baby ngajak gue?-_-", saut kak Bisma.
"Yah, itu kan gue khilaf", bales kak Reza sambil nguap. Dia duduk di senelah gue dan langsung nyenderin kepalanya ke bahu gue.
"Kalau mau lanjut tidur mending dikamar deh kak, ini pundak, bukan kasur".
"Emang cuman pundak, tapi ini lebih enak dari kasur". Gue pasang tampang datar. "Eh by..".
"Kenapa  kak??".
"Engga jadi deh".
"Issh!", saut gue yang langsung ngedorong kak Reza dan pindah kesebelah kak Bisma.
"Baby mah curang, musuhan sama aku lari ke Bisma. Nanti marahan sama Bisma, lari ke Iqbaal. Cuman sama Iqbaal aja yang jarang berantem, bahkan gak pernah".
"Emang kita pernah musuhan kak emang kita pernah berantem? Pernah marahan emangnya?".
"Perasaan engga, lo ngarang sih za. Makanya bangun. Apa perlu gue ceburin dulu biar sadar?hahhaa".
"Gitu ya lo berdua-_-". Gue sama kak Bisma cuman ketawa ngeli. Selain karena kak Reza super bete dipojokin, muka dia juga muka orang belum sepenuhnya dapet nyawa setelah bangun tidur.
Setelah sibuk sama kak Bisma dan kak Reza, gue pasti lari ke Iqbaal, soalnya Iqbaal gitu, lebih milih sendiri. Jarang-jarang gabung, sekalinya gabung juga cuek-cuek aja. Mungkin ini nih yang bikin cewek-cewek dikampus greget sama dia, cuek cool nya dia, dan muka imutnya yang bikin tertarik.
"Baaaaaleeeeeee", saut gue sambil buka pintu tanpa permisi. Iqbaal keliatan kaget atas kedatangan gue yang tapa permisi. Iqbaal pasang tampang datar, seakan-akan mukanya ini penuh kode nyuruh gue masuk dengan lebih sopan.
"Maaf deh baal, gue khilaf-_-".
"Yaudah, sini masuk". 
Gue nyengir kuda dan tiduran dikasurnya. "Lo kenapa kaget gitu baal? Pasti ada sesuatu?".
"Engga ada apa-apa, lo liat kan gue jauh dari handphone dan laptop. Gue lagi baca buku. Dan, manusia mana sih yang engga kaget kalau digituin kaya tadi".
"Yah, sorry deh baal. Tapi kali aja emang nampaknya lo lagi baca buku, tapi pikirannya lo pergi kemana-mana~ hahaha". Iqbaal cuman ketawa sambil nimpuk gue pake bantal. "Nyusul gue dong baal hahaha. Masa kita berempat cuman gue doang sih yang taken".
"Yaa, gimana gue mau taken. Gue disuruh nunggu dulu-_-".
"Jangan takut, nunggu sesuatu dengan ke-ikhlasan akan berbuah manis hahaha. Pupuk sama rawat aja dulu cinta lo".
"Hahaha, tua ya lo by hahahaha. Yaa, gue insyaAllah nyusul lo deh. Tapi...kalau tiba-tiba kebalik gimana??". Gue pasang tampang bingung. "Kebalik, malah lo yang nyusul gue, kak Bisma, sama kak Reza hahaha".
"Lo ngedoain gue putus?! Songong lo!", saut gue yang jatohnya malah peranh bantal sesaat. "Orang tuh ya, ngedoain orang lain yang baik-baik, biar yang ngedoain juga kecipratan baik".
"Hahaha, iyaa by, iyaaa. Udah bisa ceramah sekarang lo ya hahaha".
"Yaa, semakin dewasa gue semakin berkembang dong hahaha".
"Eh tapi gimana caranya kak Bisma sama kak Reza nyusul lo yang taken, kalau mereka berdua aja diem-diem masih nyimpen perasaan sama lo".
Gue diem. Ini yang engga pernah gue pikirin, dan engga pernah gue rasa-rasa. Karena gue takut, status kita bukan cuman sekedar adik-kakak kelas, tapi udah adik-kakak tiri. Engga mungkin menjalin hubungan special dalam keadaan kaya gini, ujungnya pasti akan percuma. 
"Gue engga pernah kepikiran buat mikirin dan ngerasain itu ada baal...".
"Gue ngerti posisi lo kok by. Tapi..ada saat dimana lo harus ngerasain adanya perasaan mereka ke elo, tapi untuk sekedar nyenengin mereka. Kesenangan sesaat dari lo, bisa membekas dimereka".
"Oh ya? Kok lo bisa tau?".
"Dari tayapan wajah sama sorotan mata aja gue udah bisa ngebaca. Apalagi kak Bisma, gue adik kandungnya, sedikit banyak gue paling bisa ngertiin dia".
"Yaa...yaudahlah. Mau sampai kapan mereka kaya gitu?".
"Sampai...mereka nemuin yang bisa narik perhatian mereka lebih daripada lo, adik tirinya sendiri".
"Terus, kalau lo sendiri? Ke gue gimana baal?hahahaha", saut gue dengan tampang sok imut.
"Aneh muka lo kaya gitu!", saut Iqbaal sambil nimpuk pake bantal. "Kalau gue masih suka sama lo, gue ngapain resahin Kika by-_-".
"Oooh, iya deeh percaya hahaa. Tapi baal, thanks banget ya. Udah 3 tahun terakhir semenjak kita resmi jadi adik-kakak tiri, lo itu lebih dari sekedar kakak tiri gue. Lo kadang jadi adek gue, jadi kakak gue, sahabat gue, temen gue, diary gue, dan macem-macem lainnya hahaha".
"Santai aja sih by, lagi pula gue juga engga terganggu. Jadi gue siap sedia buat lo, asalkan...kita saling ngerti aja tentang timbal balik dan tau diri".
"Nah, sekarang latah kan ceramahnya hahahaha". Iqbaal cuman ketawa-ketawa sambil nunjukin behel warna birunya.
Malemnya gue sibuk skype sama Ilham, tapi kak Bisma dan kak Reza lebih sibuk, sibuk ngerusuhin gue-_-. Iqbaal juga engga kalah sibuk, dia nontonin gue yang marah-marah karena digangguin mulu. "Assalamualaikum....", saut seseorang sambil buka pintu kamar gue pelan-pelan. Semuanya langsung ngunci pandangan ke pintu, nunggu yang ngucapin salam nampakin wujudnya. "Hallo semuanyaaa".
"PAPAAAAA!", saut gue yang langsung lari dan meluk papa.
"Ham, lo liat sendiri kan. Cewek lo udah kuliah urusan peluk memeluk cowok gesit", saut kak Reza yang ngomong sama Ilham lewat skype.
"Hahhaa, engga kak. Selagi meluk papanya sendiri mah engga masalah, kecuali cowok lain gituu hahah", saut Ilham.
"Wah, ada Ilham juga nih?", saut papa sambil ngintip sedikit ke laptop.
"Hallo om, baru pulang?".
"Iyaa nih".
"Yaudah by, kak, udahan dulu deh skype nya. Biar temu kangen dulu, daah", saut Ilham sambil nutup skype nya.
"Pa, kenapa ke Jakarta gak Bilang-bilang??".
"Ini juga dadakan sayang. Gimana? Engga ada masalah aneh-aneh kan?".
"Yaa, sejauh ini sih baik pa hehe", saut Iqbaal.
"Kecuali Baby", saut kak Bisma semuanya langsung pasang tampang bingung. "Baby masih tetep juara satu, manjanya hahaha".
"Ih! Aku kan manja juga sama kalian doang, terus itu juga jarang-jarang. Kalau urusan lain aku bisa sendiri sih, wle:p".
Papa cuman ketawa. "Ohiya by, yang urusan Le...".
"Psssast!!", saut gue sambil buru-buru nyubit tangan papa.
"Ada apa sih?? Ada yang disembunyiin nih....".
Bersambung~







Tidak ada komentar:

Posting Komentar