READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Jumat, 23 Agustus 2013

Baby 2 (bab 8)


Bab 8.

Gue ngelirik ke layar handphone, chat dari Theo baru aja masuk. Gue nyengir kuda. "Gue kira tuh lo sibuk sama Ilham, ternyata sama dia toh....".
"Paan sih le, gue cuman chat doang kok".
"Ohya? Terus Ilham? Malem-malem gini kan lo sama Ilham skype, chat kalau udah mau tidur atau engga lagi gak di kamar".
"Duh le, gimana gue mau chat atau skype sama Ilham sih? Chat gue aja engga diales dari tadi sore", bales gue sambil nunjukin chat gue yang cuman deliv tanpa diread.
"Dia kaya gitu karena lo duluan kaliii".
"Le, lo jangan kaya ka Bisma deh-_-. Gue ngacangin Ilham karena sibuk sama siapa? Leon? Nih lo liat sendiri chat gue sama dia, dia ngajakin gue jalan gue tolak kan? Terus Theo, lo bisa tanya sama Ilham sendiri, Theo cowok pertama yang dipercaya sama dia buat deket sama gue. Ngerti?".
"Lo ngegas abis by-_-".
"Ya abisan gue sensi lo gituin-_-".
"Yaudah maaf, Ilham kaya gitu pasti ada sebabnya, nah karena itu maksud gue kaya gitutuh ngajak lo review, mungkin lo udah ngacangin dia gitu, terus dia bales dendam".
"Tapi Ilham bukan tipe cowok kaya gitu le, dia engga dendaman".
"Yaudah, tapi...Ilham engga bales chat lo juga ada akibatnya". Gue pasang tampang tanda tanya. "Akibatnya lo jadi sibuk chat sama Theo sebagai pelampiasan". Iqbaal tiba-tiba bangun terus keluar kamar gitu aja.
Gue diem dan bengong. Iqbaal bilang gue jadiin Theo sebagai pelampiasan?? Gue kan engga ada masalah sama Ilham, gue juga ngerasa engga terlalu gimana gitu engga dibalea chatnya. Iqbaal mabok nih gara-gara galau.
Ohiya! Kak Bisma, sama kak Reza! Mereka apa kabar???. Karena kepo, gue masuk ke kamar kak Reza dengan sedikit mengendap-endap. Kak Reza engga ada di kamarnya, aneh, engga biasanya. Tiba-tiba gue denger suara dari kolong kasur kak Reza, berhubung gue engga takut hantu, pelan-pelan gue buka hordeng mini yang nutupin kolong itu. "Kak Reza?!".
"Baby?!", saut kak Reza yang kaget sampe kepalanya kejedot.
"Kakak ngapain disitu?! Sejak kapan kolong kasur kakak kaya gini???". Tanpa ngejawab pertanyaan gue, kak Reza keluar dari kolong meja.
"Kamu tuh kalau masuk kamar ketuk pintu! Biar engga ngagetin!".
"Yaa, maaf:| tapi, kakak ngapain sih? Kok di kolong kasur malah lebih rame pernak-perniknya daripada sekitar kamar kak Reza?".
"Itu tempat rahasia ku-_-".
"Tapi sekarang bukan rahasia lagii:p", saut gue yang buru-guru tengkurep dan penasaran sama isi dikolong kasur kak reza.
"Eeeehhh!!! Engga boleh! Keluar Baby!!!", saut kak Reza sambil narik kaki gue. Belum sempet liat udah keburu ditarik malah disuruh keluar.
"Kak Reza jahat, masa aku engga dikasih tau-_-".
"Engga! Mulai besok aku ngunci pintu, supaya engga ada yang masuk diem-diem".
"Kak Reza pelit! Aku mau main sama kak Bisma aja!", saut gue yang berharap kak Reza luluh, tapi ini engga. Kak Reza keliatan engga perduli, dia keliatan lebih milih rahasiannya itu dari pada gue. Ini nyebelin, ngambek gue kali ini engga ampuh.
Akhir gue nyoba buat buka pintu kamar kak Bisma. Tapi dikunci, tumbenan banget kak Bisma dikunci, biasanya boro-boro dikunci, ditutup aja jarang-jarang-_-. "Mau ngapain?!". Gue kaget dan langsung balik badan. "Mau ngapain???".
"K...kan cu.....cuma mau main ke kamar kak Bisma._.".
"Kenapa gugup gitu?".
"Suudzon deh-_-. Lagian kakak dari mana sih? Gayaan banget kamar dikunci".
"Aku abis dari bawah ambil minum. Siapa bilang dikunci? Kamu aja yang engga bisa buka pintunya", saut kak Bisma sambil ngebuka pintu kamarnya. "Entah kenapa engga pada bisa buka pintu ini selain aku, makanya aku jarang nutup pintu kan? Yaudah, ayok masuk".
Gue ngikutin kak Bisma masuk dengan tampang datar terus tiduran di kasurnya. "Kenapa? Gabut?".
"Engga kak, aku tiba-tiba keinget kak Bisma aja, terus keinget sama kak Reza juga".
"Lah? Kenapa?".
"Kakak masih berantem ya?". Kak Bisma diem dan sibuk sama minuman dan laptopnya. "Kak, kakak emang ngira aku sama kak Reza apa? Diem-diem pacaran? Kakak logis dong, kak Reza kan kakak aku".
"Pacaran diem-diem sih engga. Tapi hati dia, tetep seutuhnya buat kamu".
"Lah terus? Kenapa gara-gara perasaan pribadi kak Reza, kalian berdua malah berantem? Emang betah kak satu rumah berantem gitu? Aku aja engga betah diem-dieman sama kak Bisma". Kak Bisma diem, dia engga komentar sedikitpun.
"Kak, aku paling lama ngeliat kak Bisma sama kak Reza berantem 1 hari 1 malem ya kak, jangan dilanjutin, kak Reza juga kakak kak Bisma". Gue langsung keluar tanpa nunggu atau natap muka kak Bisma.
Besoknya gue berangkat siang bareng Iqbaal. "Kak Bisma sama kak Reza tadi berangkat bareng?".
"Engga kayaknya, kak Bisma dijemput temennya, kak Reza bawa motornya sendiri. Mereka diem-dieman, lagi berantem ya?". Gue ngangguk. "Pasti ada sangkut pautnya sama lo deh".
"Yaa, kak Bisma sama kak Reza berantem dalam jangka waktu yang panjang karena apalagi kalau bukan karena gue-_-".
"Pasti....salah paham".
"Thats right! Lo sampe afal gitu ya?".
"Yaa, gue kan udah tiga tahun satu atap sama lo, kak Bisma dan kak Reza, jadi ya gue afal lah. Yang paling gue inget kak Bisma sampe engga pulang seminggu karena berantem sama kak Reza pas lo sama Ilham putus itu".
"Yah, itu lo udah tau kan-_-. Gue harus ngapain ya le biar mereka balik lagi?".
"Pilih salah satu, atau engga duaduanya".
"Maksud lo?".
"Kalau emang lo mau, ya pilih salah satu, kalau gak ya gak duaduanya".
"Duh, gue engga ngerti maksud lo-_-".
"Ikutin apa kata hati lo aja by, kalau lo emang harus pindah keluar negeri, ya pindah. Kalau lo emang kuat buat stay disini, ya bertahan". Gue diem, Iqbaal pasang tampang serius kaya gitu bikin gue takut komentar, takut tiba-tiba Iqbaal bete karena gue terkesan engga nyambung sama kata-kata dia.
Pas baru turun dari mobil gue ketemu Leon. "Kok bareng sama Iqbaal?". Gue ngelirik Leon dan merhatiin mukanya, entah kenapa ada yang beda dari dia.
"Kak Bisma sama kak Reza berangkat duluan. Lo kenapa?".
"Gue? Gue kenapa? Perasaan engga apa-apa deh".
"Entah kemapa gue ngeliat lo ada yang beda. Ah, tau deh", saut gue yang langsung ninggalin Leon gitu aja. Leon tetep ngikutin langkah gue.
"By,setelah kelas selesai jalan yuk?".
Gue berhenti. "Lo masih penasaran mau jalan sama gue?!". Leon keliatan kaget karena mungkin sekarang tampang gue super bete. "Kan waktu itu udah. Hari ini kan pulang sore, kalau kita jalan mau balik jam berapa?". Gue langsung jalan lagi tanpa perduliin Leon yang tetep ngikutin gue.
Dikelas. "By, lo kenapa deh?", tanya Alsa.
"Entah, gue super badmood hari ini".
"Mau permen itu lagi gak?", tanya Theo yang duduk di depan gue.
"GAK!! Cukup sekali-_-".
"Tadi dia masuk bareng lo kan yon? Da kenapa sih?", tanya Elin.
"Gue lebih engga tau. Bahkan dia ngejutekin gue bukan hari ini doang", bales Leon singkat.
"Gue tau. Lo bete karena kakak-kakak lo berantem kan??", saut Theo.
Gue langsung melotot ke dia. "Lo tau dari mana? Apa kak Bisma atau kak Reza ngomong-ngomong?".
"Ngga kok, gue nebak aja. Jadi tebakan gue bener nih?".
"Lo secret admirernya Baby?!", tanya Leon.
"Gue nebak bukan berarti gue secret admirernya Baby kann?". Gue ngeliat Elin dan Alsa pasang tampang engga percaya dan seakan-akan ngejudge Theo dia ngikutin gerak-gerik gue dan serba tau tentang gue.
"Udahlah, sorry guys gue jadi bikin kaku. Mending lo pada siapin mata pelajaran hari ini yaa".
Seketika gue bener-bener pasang topeng supaya bisa sok nikmatin mata pelajaran hari ini, padahal gue ngerasa ada yang ngeganggu pikiran gue. Saking ngeganggunya, gue beberapa kali ketauan lagi bengong. Bahkan gue terkesan tulalit karena hari ini engga nyambung kalau diajak ngomong.
Tiba-tiba gue keinget sama Ilham dan ngecheck handphone, "beb, maaf banget aku baru bisa ngechat dan ngabarin kamu sekarang. Handphoneku rusak kebanting karena engga sengaja ketendangp pas kempo, maaf ya". Duh, ini nih namanya batin, tiba-tiba kepikiran karena pacar ngirim chat.
"Iya, engga apa-apa. Kamu ngampus gak?".
"Hari ini engga ada kelas, tapi aku ada kempo. Kalau mau nanti ke gor aja ya;)". Gue senyum simpul, seengganya ini jadi sedikit moodbooster gue. Rasanya pengen cepet-cepet selesain mata kuliah abis itu nemuin Ilham dan cerita apa yang ganggu pikiran gue hari ini.
Setelah mata kuliah selesai Elin langsung cabut karena mobil yang dia pake mau dipake sama nyokapnya, dan Alsa sibuk ngejar dosen demi nilai IP yang bagus. Sedangkan gue? Buru-buru mau ke gor.
"Yo, gue mau ke gor dulu nih".
"Gak jadi maksi?".
"Engga tau deh, gue mau nemuin Ilham nih".
"Yaudah, next time aja ya". Gue ngangguk dan jalan. Sedikit cepet, tapi gue ngerasa diikutin.
Gue berhenti dan tiba-tiba badan gue ketabrak. "Leon! Lo ngapain sih ngikutin gue?!". Leon keliatan bingung mau jawab apa. "Ish, ganteng-ganteng tablo!".
"Lo juga! Dari tadi cantik-cantik tulalit!", saut Leon. Gue berhenti jalan lagi. Gue rasanya gemes sendiri.
"Mau lo apa sih?".
"Mau jalan sama lo".
"Ha? Masih minta jalan sama gue??. Please deh, lo kaya engga pernah jalan sama gue aja. Kalau emang pengen banget jalan, ya ajak yang lain, Alsa kek gitu, dia masih disini kok".
"Orang gue maunya sama lo".
"Nih ya gue kasih tau, Elin itu suka sama lo, kenapa engga coba aja sama dia? Engga ada salahnya ngasih gelar pahlawan buat orang yang perjuangin cinta lo".
"Terus gimana dengan gue yang perjuangin cinta lo? Kenapa lo engga bisa nyoba sama gue??". Gue diem sedikit menganga karena kaget sama kata-kata Leon. Gue harus jawab apa??. "Kenapa diem? Lo kaya gini tanpa alasan? Atau karena status kita yang bersaudara jauh?".
"Leon, dengerin gue ya. Gue udah punya pacar, gue engga bisa sembarangan sama orang, apalagi sama cowok. Permisi", saut gue sambil balik badan dan jalan.
"Tunggu! Kalau sama gue engga bisa, kenapa sama Theo bisa?!!".
Langkah gue terhenti lagi. Gue liat banyak yang merhatiin gue sama Leon. "Kita omongin lagi nanti!", saut gue tanpa balik badan. Pas jalan di lorong menuju gor, gue dikepoin karena terkesan kaya pacaran sama Leon, terus berantem lari ke pacar pertama.
Gue duduk di samping tas Ilham, gue tau karena tas Ilham bikinan produk mamanya sendiri, jadi engga ada yang punya. Gue duduk sambil sesekali merhatiin Ilham yang keliatan engga sadar gue udah duduk disamping tasnya. Engga jarang gue ditegor beberapa temen Ilham ataupun pacar temen kempo Ilham.
Tiba-tiba Ilham ngelirik karena dikodein temennya, dia ngasih kode tunggu sebentar. Dengan keadaan rambut agak basah karena kringet, gerakan-gerakan kemponya yang penuh power, Ilham terkesan keren banget kali ini.
Gue ngelirik segerombol cewek, kayaknya sih senior yang sengaja dateng ke gor cuman buat sekedar cowok yang mereka taksir latihan kempo, tapi yang mereka taksir Ilham!!zzz. Jadi ini rasanya jadi Ilham yang ngeliat pacarnya disukain beberapa orang. Panas sih, tapi mau marah juga susah, soalnya sekedar suka itu kan hak masing-masing manusia didunia ini, memperjuangkan cinta juga hak, tapi kan harus tetep tau diri.
Ilham selesai latihan dan duduk di samping gue. "Maaf ya kemarin, aku ternyata dipilih buat lomba akhir bulan, sekitar 10harian lagi deh".
"Bagus dong kalau baru masuk udah disuruh ikut lomba?".
"Hehehe iya. Ohiya, ada yang mau kamu ceritain ya? Kenapa beb?", tanya Ilham sambil ngerapihin rambut gue dan narik rambutnya ke belakang kuping.
"Kak Bisma sama kak Reza masih berantem".
"Berantem? Udah berapa hari?".
"Ini hari ketiga kali ya. Biasanya kan cuman satu hari, kamu tau itu kan ham?".
"Iya iya tau. Berarti mereka lagi sama-sama batu beb, jadi yaa sama-sama keras".
"Tapi aku harus gimana? Kan kamu tau sendiri, mereka berantem sampe 24jam itu pasti gara-gara salah paham yang ada sangkut pautnya sama aku. Kalau aku diem aja, nanti makin salah paham kalau salah satu ngeliat aku deket sama salah satu dari mereka gitu".
"Ini sih susah juga. Kamu engga nyoba nyamar lagi beb?hahaha".
"Ih-_- aku waktu itu engga nyamar, cuman mata-matain hahaha".
"Ah sama aja. Padahal waktu itu aku udah suka sama Gaby, eh tiba-tiba berubah jadi kamu".
"Jadi sukanya sama Gaby nih? Baby nya engga nih?".
"Tetep Baby yang pertama lah, secara sebelum kenal Gaby kan kenal Baby dulu hahaha".
Tiba-tiba ada temen Ilham. "Nih ham, titipan dari temen cewek gue. Katanya biar seger abis latihan".
"Ha? Yang mana anaknya?".
"Itutuh, sama cewek gue. Asik yekan punya secret admirer hahaha".
"Kalau gini namanya bukan secret admirer, langsung aja cari cewek lo tanya deh siapa yang ngasih minum ke Ilham", saut gue.
"Wahahha, gue engga ikut-ikutan ya by, gue cuman dapet amanah aja".
"Sni sini, aku yang minum duluan, nanti ada peletnya lagi", saut gue yang langsung ngerebut minumannya dan minum.
"Segitunya cewek lo ham-_-".
"Maklumin aja, masalahnya gue pernah lebih parah dari ini-_-".
"Nih, kalau kamu kepelet, aku juga kena hahaha".
"Kalau tinggal segitu namanya lo aus by! Hhaha".
"By! Ngapain lama-lama disini?!". Gue nengok, kok cewek?.
"Hahahaha, kamu ngapain ikutan nengok? Ngerasa dipanggil? Orang dia manggil Bobby sih! Hahahaha", saut Ilham yang keliatan girang banget.
"Yaampun, jadi nama lo Bobby?".
"Selama in lo kenal muka gue doang engga tau nama gue? Parah-_-".
"Maaf by, daya tampung otak cewek gue engga banyak".
"Maksud kamu?!!-_-". Ilham ketawa girang, Bobby juga ikutan tapi abis itu langsng ditarik ceweknya. Mungkin dia engga suka Bobby ketawa-ketawa bareng gue, padahal kan ada Ilham, apa yang perlu dijealous-in.
"Baby, sorry. Boleh minta fotonya Ilham gak?", tanya seorang anak jurnalis. Keliatan dari pin di tas selempangnya.
"Ha? Foto? Ilham? Kok mintanya sama gue?".
"Ya, sebagai ceweknya gitu._.".
"Foto sana ham". Ilham ngangguk dan foto dalam keadaan pake baju kempo.
Setelah selesai. "Itu buat majalah kampus?".
"Bukan sih, buat itutuh, ada yang minta. But, thanks both", saut orang itu yang langsung kabur.
"Tau buat cewek engga aku izinin deh", saut gue dengan nada nyindir.
"Yaa, kalau tau itu buat koleksi pribadi cewek lain aku juga engga mau kok beb".
"Yaa, diem-diem banyak juga kan yang suka sama kamu".
"Yaa, hak mereka kan? Selagi engga nyoba ngerebut kamu dari aku, aku sih fine-fine aja".
"Itu kan kata-kata aku-_- hhhh". Ilham cuman ketawa-ketawa sambil ters ngeledek gue. Ilham ngeledek karena jarang-jarang gue cemburu sama dia-_- sebenernya gue engga cemburu, cuman yang namanya di ledek pasti salah tingkah-_-.
"Baby! Baby!!", saut seseorang yang berdiri didepan gue dengan napas ngos-ngosan.
"Eh, lo kenapa??".
"Kakak lo!! Kakak lo di atas gedung!".
"Ha?! Ngapain?! Bunuh diri?!!".
"Hush!-_-", saut Ilham.
"Bukaan! Mereka berantem!".
"What?! Bocah abis!", saut gue yang langsung narik tas dan jalan cepet ke gedung atas. Gue pake lupa nanya kak Bisma sama kak Reza digedung mana, tapi karena udah banyak yang tau dan mereka yang gue temuin di lorong nbasih tau keberadaan kak Bisma sama kak Reza.
Bersambung~


























Tidak ada komentar:

Posting Komentar