READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Jumat, 16 Agustus 2013

Baby 2 (bab 7)


Bab 7.

Gue pasang tampang datar di video call skype. "Ham...aku juga engga akan secepat itu deket sama Leon, apalagi dalam status sodara".
"Ya...tapi kamu kan anaknya cepet akrab. Ya, mungkin emang kamu biasa aja, tapi dia?hahahaha. Kita kan engga pernah tau". Gue pasang tampang datar lagi. "Hahahaha, bercanda beb. Kamu pikir aku 3 tahun sama kamu masih kurang adaptasi?hahahaha".
"Yaa, kan kuliah ini lingkungan baru, lebih luas, orang-orangnya juga beda semua lagi. Yaa, mungkin kamu lebih butuh adaptasi lagi".
"Engga kok, aku bercanda. Emang pernah aku cemburu sampe berlarut-larut?".
"Pernaaah!".
"Kapan??".
"Waktu sebelum jadian sih._.".
"Yah, itu mah bda. Yang cemburu berlarut-larut kan kamu, liat aku sama sepupuku. Kamunya batu, akunya engga mau tau, yaaa gitu deh".
"Ya...aku kan jarang-jarang Ilham._.".
"Kamu sekalinya jarang tapi begitu kan?".
"Yah, jadi aku nih yang dipojokin?-_-".
"Hahahaha, pengen aku cubit deh. Gemes ngeliat kamu kaya gitu. Tidur gih".
"Kamu yang tidur sana".
"Nanti aku tinggal tidur malah nyindir di twitter...hahaha".
"Emang aku kaya cewek-cewek yang lain kalau chat atau ditinggal tidur pacarnya malah ngetweets?".
"Tapi kamu tetep cewek kan?hahahaha. Tapi pernah kok aku baca tweets kamu yang tentang komitmen, pas kebetulan waktu kita sibuk sama komitmen masing-masing".
"Iya, aku inget. Tapi itu bukan buat kamu, Ilham-_-".
"Masa?hahahaha".
"Iiih, udah ah. Aku mau bobo duluan".
"Duh, unyu deh ngomongnya bobo. Yaudah, byee bebeb".
"Dadaah Iam". Gue nutup laptop dan tiduran dikasur. Tiba-tiba ada chat dari Leon, "by, besok jalan yuk". Gue diem, gue inget Ilham.
"Engga deh".
"Kenapa?".
"Gue ngga bisa".
"Besok kan engga ada kelas".
"Ya, gue engga bisa".
"Kenapa sih by?".
"Sorry Leon, ini udah malem. Gue tidur dulu".
"Oke, goodnight". Gue hela nafas panjang. Maaf Leon, engga bermaksud apa-apa.
Besoknya gue dirumah sama kak Reza, karena Cuman dia yang hari ini juga engga ada kelas. 
"Engga pergi bey?".
"Kebetulan engga kak, kenapa? Kakak mau ngajak aku jalan?".
"Engga sih, aku mau dirumah aja".
"Yaudah deh, aku ikut kakak aja".
"Kalau kamu mau pergi, yaudah ayok aku temenin".
"Mau ngapain kak? Nantinya gabut".
"Iya sih, yaudah kita males-malesan aja ya disini". Gue ngangguk. Kak Reza sibuk nonton tv, dan gue duduk di sebelahnya sambil nyender ke dadanya dan main handphone. Engga jarang kak Reza malah terkesan sengaja taruh tangannya di mata gue, dan ini bikin gue emosi sampe nyubit tangannya.
Tangannya gue pegang supaya engga jail, tapi disini gue malah ngerasa.....detak jantungnya kak Reza. Gue ngeliat muka kak Reza, dan seketika kak Reza ngasih tatapan tajam ke gue. Omg...di otak gue sekarang flashback waktu gue ngerasa detak jantung gue senasa sama detak jantung kak Reza.
"Kak.....kenapa degdegan?", tanya gue pura-pura engga tau.
"Kamu inget gak sih waktu kita pernah berantem, dan kita ketemu di ruang band?........disitu aku ngerasa detak jantung kita berdua senada...". Gue bangun buat benerin posisi, kali ini berubah, bukan gue yang megang tangan kak Reza, tapi kak Reza yang megang tangan gue.
"A....aku inget kok kak. Aku masih inget".
"Andai papa engga nikah sama mama kamu.....sampai detik ini aku masih perjuangin kamu". Gue diem sejenak, gue inget kalimat kakek yang dititipin buat gue lewat papa, 'jangan sungkan memberi gelar pahlawan buat mereka yang memperjuangkan cintamu'. Gue ngerti, yang dimaksud memperjuangkan juga engga sembarangan memperjuangkan.
"Kata kakek, aku harus ngasih gelar pahlawan buat mereka yang rela memperjuangkan cintaku, walau banyak halangan, tantangan, dan dengan ujung yang engga bahagia kak".
Tiba-tiba kak Reza langsung meluk gue. "Sampai kapanpun aku bakal tetep sayang sama kamu bey". Gue nyoba lepasin pelukan kak Reza, tapi.....ini sangat erat, gue engga tega buat maksa keluar dari dekapannya. Mau gimana pun gue harus bikin kak Reza bahagia walau tanpa harus milikin gue.
"Khem...ekhem", saut seseorang. Kak Reza buru-buru ngelepas pelukannya. Kak Bisma pulang.
"Eh bis, Iqbaal mana?", tanya kak Reza dengan tampang engga enak. Oh, disini gue paham, kak Reza masih ngejaga perasaan kak Bisma.
"Gue balik duluan. Lo berdua ngapain?!", tanya kak Bisma dengan nada judes. Gue sama kak Reza sama-sama engga jawab.
"Kak, aku mau nanya materi mata kuliah nih. Seengganya pasti kak Bisma bisa bantu kan. Kasih tau aku yuk kak", saut gue yang langsung narik kak Bisma ke atas supaya dia engga bahas yang tadi dia liat. Sebenernya gue tau apa yang perlu gue jekasin ke kak Bisma, tapi gue engga punya bukti, engga punya sesuatu yang bikin dia yakin. Pasti dia bakal mikir logika, sedangkan gue kaya tadi karena perasaan.
Awalnya kak Bisma keliatan ogah-ogahan dan terkesan pengen ngambek sama gue, tapi lama-kelamaan dia keliatan luluh karena gue nunggu bantuan dia sampe ngantuk-ngantuk. Dalam kadaan setengah sadar gue ngeliat kak Bisma ngerjain tugas gue, dan sesekali ngelus kepala gue supaya makin pules tidur.
"Kak Bisma..", saut gue dengan nada pelan. 
Gue ngucek-ngucek mata. Dalam keadaan duduk dan setengah sadar, gue ngerasa tangan dingin setengah basah nyentuh pipi gue. "Bangun bebeeeeb". Semerbak wangi bekas sabun kecium, pasti kak Bisma abis mandi.
"Pake baju dulu sanaa", saut gue sambil nyoba tiduran lagi. Kak Bisma bangun, handuk yang dia pake nyangkut di kaki gue dan.... "AAAAAAAA MAMAAAAAAAAAAAAAAA!!!!".
"Pssst! Jangan teriak gitu!", saut kak Bisma sambil nutup mulut gue. "Nanti Reza ngira aku ngapa-ngapain kamu!". Gue nyoba berintak supaya tangan kak bisma menjauh dari wajah gue, ini bikin susah nafas. Gue nyoba teriak, tapi jatohnya malah engga.
Tiba-tiba kak Reza dateng. "Bey?! Kamu kenapa?! Eh bis! Lo ngapain Baby?! Lepas gak!", saut kak Reza sambil narik tangan kak Bisma agak maksa.
Dalam dekapan kak Reza, gue nafas sambil ngos-ngosan. Rasanya gue kaya baru aja diselametin gara-gara tenggelem. "Lo ngapain sih bis?! Lo gila apa?! Lo dendam?!".
"Lo ngomong apa sih za?! Lo itu engga tau kondisi sebenernya!".
"Bey, yuk ke kamar kamu. Yuk", saut kak Reza yang nyoba bantuin gue bangun dan bawa gue keluar kamar kak Bisma.
Dikamar gue. "Kak, makasih ya. Aku engga diapa-apain kok sama kak Bisma. Kakak jangan marah sama kak Bisma ya", saut gue yang langsung nutup pintu tanpa ngizinin kak Reza buat ngebales kalimat tue.
Pas mandi gue ngerasa bersalah. Seakan-akan gue ini sebab kak Bisma sama kak Reza berantem. Ada rasa nyesel gue ngeladenin mereka berdua, tapi gue inget harus bikin mereka seneng. Gue ngerasa serba salah. Mana ngegabungin kak Bisma sama kak Reza itu susah banget-_-.
Gue hari ini sendiri masuk siang, dan yang lain udah berangkat duluan. Sebelum jalan gue ke kamar kak Bisma buat ambil tugas yang semalem dikerjain sama kak Bisma. Disini gue merhatiin 4sterofoam yang dijejer dan isinya foto-foto. Foto-foto waktu SMA, dan beberapa waktu SMP bahkan SD. Tapi di satu setengah sterofoam isinya khusus sama gue doang. Segitu fanatiknya kak Bisma sama gue?. "Harusnya lo bisa moveon dari gue kak, mau gimana pun gue tetep adik lo. Lo mau usaha sampai kapanpun...lo tetep kakak gue", saut gue dalam hati.
Sampe di kampus gue langsung ke kelas karena sebentar lagi bakal dimulai. "By, kenapa muka lo kusut?", tanya Leon. Gue menggeleng.
Tiba-tiba Theo ngadep ke belakang dan ngasih gue permen. "Nih, biar sudut bibirnya gak kebawah".
"Emang gue anak kecil yang dikasih permen senyum-_-".
"Tapi gue selalu makan permen ini biar senyum. Nih, gue bukain", saut Theo yang langsung ngebukain bungkus permennya. Gue terima dengan tampang engga semangat. "Emut permennya". Gue hela nafas panjang, dan langsung ngemut permen dari Theo.
Seketika sudut bibir gue naik ke atas. Gue sampe merem-merem bahkan ngeremek badan Theo yang duduk di depan gue. "Baby langsung nyengir gitu dikasih permen dari Theo._.", saut Alsa.
"Ajaib! Beli dimana yo?", tanya Elin.
"Bener kan! Hahahaha".
"Tapi senyum dia aneh-_-", saut Leon. Gue masih ngeremek badan Theo, seakan-akan gue nahan ketawa, kaki gue engga berhenti dihentakin ke lantai.
Setelah prmen abis. "Gila ya lo yo! Gue dikasih permen asem banget!! Kampreet!!", saut gue yang masih cengar-cengir karena keaseman.
"Yang penting sampe sekarang senyum kan?hahahaha".
"Gak waras lo emang-_- itu permen beli dimana sih? Udah asem banget, engga bisa buka mulut lagi kalau permennya belum abis-_-".
"Serius by?!", tanya Elin dan Alsa kompak.
"Lo gak liat ekspresi wajah gue daritadi kaya gimana?!-_- senyum sih senyum, tapi gak dikasih permen super asem kaya gitu lah-_-".
"Tuh kan bener. Pasti ada yang gak beres sama Baby", saut Leon.
"Yaa, yang penting mood lo berubah kan? Ngaku! Hahaha".
"Berubah dari bete, jadi makin bete-_-".
"Tapi kalau tadi di videoin lucu juga ya?hahahah", saut Alsa.
"Abis itu kasih ke Ilham deh hahaha", saut Elin.
"Songong lo berdua-_-". Akhirnya malah ketawa-ketawa bareng. Mood gue emang berubah, tadinya gue masih kepikiran sama kak Bisma dan kak Reza, tapi gara-gara Permen dari Theo, pembahasan kocak gue sama yang lain berlanjut. Yang beda Leon, dia emang ada diantara kita-kita, tapi lebih sering sibuk sendiri. Ya semacam Iqbaal diantara gue, kak Bisma, dan kak Reza gitu deh.
Lagi asik ngumpul Ilham nelfon gue, dia bilang dia balik sore karena ada kempo. Gue sih fine-fine aja selagi itu positif. "Lo gak balik sama Ilham?", tanya Leon.
"Ilham ada kempo, dan gue juga bawa mobil sendiri ini. Jadi pulang sesuka gue deh".
"Jalan yuk?".
"Engga deh, gue males kemana-mana".
"Dari kemarin nolak mulu-_-".
"Yaa, namanya lagi badmood-_-".
"Mending jalan sama gue!", saut Elin.
"Yukk! Cabut! Cabuut", saut Alsa yang seakan-akan narik paksa Leon buat ikut jalan sama Elin. Elin terkesan ngasih kode terimakasih karena udah nolak ajakan Leon, dan dia bisa ngajak Leon jalan. Ya, untungnya gue engga tertarik kaya gitu, gue bosen sama muka-muka indo kaya Leon, gue lebih suka mukanya.......Theo.
"Eh, kok tinggal sendiri??", tanya Theo.
"Leon pergi sama Alsa dan Elin".
"Terus? Lo engga ikutan gitu?".
"Kalau gue ikutan, gue engga ada disini Theo-_-". Theo cuman ketawa-ketawa terus sibuk sama minuman dan iPhone nya.
Gue lagi minum, mungkin saat ini tampang gue lagi super judes. Gue ngeliat ada seorang cowok ngeliatin gue aambil jalan mendekat dengan pelan. "Kenapa?", tanya gue cepet. Cowok itu tersentak sampengelempar handphonenya dan jatuh persis diatas paha gue. Gue ambil dan gue liat udah siap buat invite friend. Gue langsung ngetik pin gue dan balikin ke orangnya. Dia keliatan engga nyangka.
"Lo pake indra keenam by? Masa orang belum ngomong apa-apa udah langsung dikasih pin bb aja hahah".
"Yaa, udah keliatan tau. Kaya lo dulu....hahaha".
Tiba-tiba Theo keselek. "E...emang gu....gue dulu kaya gi...gitu ya???".
"Awal-awal lo selalu gagap kalau ngomong sama gue, lama-kelamaan sih engga. Tapi kenapa sekarang lo balik gagap lagi-_-".
"Ma...maaf. Gu....gue teng.....tengsin".
"Hahahahahah, muka lo!hahaha". Gue ketawa lepas ngeliat Theo yang keliatan malu-malu, ini anak tingkahnya emang lucu, engga salah sih gue jadiin temen deket, dan engga salah Ilham jadiin dia cowok yang dipercaya setelah papa dan kakak-kakak gue.
Gue sama Theo sibuk sama bb sendiri. Sebenernya ini gabut, pertama gue males pulang, kedua Theo bilang dia sama kaya gue. Pas gue liat recent update, Theo ngepromote pin gue di pmnya dengan kata-kata, 'BabyQueeniaS ITIK 2013'.
Tanpa komentar gue bales sebar pin Theo dengan kata-kata, 'Theo ITIK 2013 nyari pacar'. Gue nahan ketawa karena banyak contact perempuan gue nanyain kebenaran pin Theo. gue pikir mereka udah punya, ternyata engga. Sebagian juga bilang makasih hahaha.
"By! Delete pin gue di pm lo!!", saut Theo.
"Siapa suruh iseng duluan?hahahhaa".
"Tapi by, gue gak nyebar pin. Pin privasi gue-_-".
"Itu sih derita lo hahhaa".
"Gue beda ya sama lo. Hhhh, awas lo by!hahah". Gue sama Theo malah sibuk bajak-bajakan, iseng-isengan, ketawa ngakak, bahkan jadi tontonan orang.
"Jadi...sekarang Baby sama Theo?", tanya seseorang. Gue yang lagi ketawa tiba-tiba diem, gue ngelirik ke yang nanya. "Eh, engga by. Gue salah ngomong. Sorry sorry".
"Hahahaha, sekali dilirik sama lo aja langsung kabur gitu ya hahaha".
"Gue kan lima hahaha".
"Ha? Apaan tuh?".
"Lirikan maut. Kalau kak Reza gama, kak Bisma tama, gue lima, Iqbaal sema".
"Ha? Apaan lagi tuh?-_- gue engga ngerti".
"Ganteng maut, tatapan maut, lirikan maut, senyum maut hahaha". Theo pasang tampang datar tapi ujung-ujungnya ketawa.
Sampe dirumah gue engga ngeliat kak Bisma dan kak Reza yang biasanya nunggu gue di depan tv. atau gak kak Bisma sibuk makan, dan kak Reza disebelahnya sibuk sama beberapa buku. mungkin mereka bener-bener berantem dan sibuk ngurung diri masing-masih dikamarnya. atau engga mereka sok menyibukan diri sama temen-temennya, padahal jarang-jarang keluar rumah kalau engga pentingenting banget.
Dikamar gue masih sibuk sama lawakan-lawakan garing dan bercanda via chat sama Theo. engga jarang gue juga nyariin Ilham yang engga ngabarin gue daritadi. "By, bukan pintu dong by", saut Iqbaal dari luar.
"Buka aja lee, engga dikunci". Iqbaal buka pintu. "Tumben le lo yang ke kamar gue?".
"Ya abisan lo engga ke kamar gue. Tumbenan, lagi ngapain sih?". Gue cuman senyum sambil sibuk bales chat Theo lagi. "Biasanya juga dikamar gue nyambil curhat nyambil chat sama Ilham, kok sekarang kayaknya sibuk banget".
"Lo mau curhat apa sih le? Basa basi deeh". Akhirnya Iqbaal curhat yang seakan-akan digantungin sama Kika. Dia cerita katanya Kika jarang ngechat dia, kalau di chat tiba-tiba berubah judes, jutek. "Le, gue baru liat cowok digantungin tuh elo doang".
"Masa sih by? Perasaan dari dulu gue digantungin mulu-_-".
"Lah? Emang dulu sama siapa?".
"Sama lo....". Gue nimpuk Iqbaal pake bantal. "Kok lo nimpuk gue sih?-_-".
"Siapa yang gantungin lo sih?! Gue ngasih harapan ke elo aja engga".
"Ohyeaa? By, sikap lo itu seakan-akan ngasih harapan ke semua cowok yang suka sama lo. Makanya punya sikap, kalau engga mau diganggu, ya tegas".
"Kok jadi gue yang diceramahin sih le-_-".
"Dari pada ada korban lain?". Gue diem sambil cemberut. "Gue rasa sih bakal ada korban selanjutnya".
"Siapa?!!".
"Tuh", saut Iqbaal sambil ngarahin bibirnya ke layar handphone gue.
Bersambung~






Tidak ada komentar:

Posting Komentar