READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Sabtu, 20 Juli 2013

Love Story 2 (bab 41)

Bab 41.
   
    “aduh, kepalaku pusing…”, saut gue sambil megangin kepala.
    “gimana ceritanya kamu bisa tidur disini?!”, saut Bisma. Dia nyari sesuatu. “kamu minum ini?! Astaga-_-“.
    “itu minuman apa sih?! Kok bisa bikin aku kaya gini?! Hah?!”.
    “ini cuman sedikit pelarian ku suapaya engga stress ra…”.
    “kalau aku hamil anak kamu gimana Bisma?!!!”, saut gue dengan mata yang penuh air mata.
    “aku minta maaf! Aku khilaf, kamu khilaf. Kita sama-sama khilaf. Tapi…aku janji, aku bakal tanggung jawab”.
    “gimana cara kamu tanggung jawab?! Kamu nikahin aku gitu?! Aku punya dua suami?! Gitu?! Gila!”. Gue ngacak-ngacak rambut. Kenapa ini bisa kejadian?!. “kalau mama sama papa sampe tau, abis riwayat gue. Bisa dipecat jadi anak gue”.
    “jangan nangis… aku engga tega liat kamu nangis”, saut Bisma sambil ngapus air mata gue dan bantuin nutup badan gue pake selimut. “aku janji aku bakal tanggung jawab. Tapi sebelumnya pastiin dulu kalau kamu hamil, anak aku atau anak Theo. Kalau anak aku, aku bakal tanggung jawab gimanapun caranya. Tapi kalau bukan anak aku…aku bakal pergi dari hidup kamu”.
    Gue cuman nangis. “udah please jangan nangis. Aku bantuin kamu pindah ke kamar sekarang. Karena kemungkinan sebentar lagi Theo pulang, biarin ini rahasia kita berdua aja”, saut Bisma yang langsung bantuin gue pindah ke kamar. gue buru-buru mandi dan meratapi nasib kelalaian dan ke khilafan gue.
    Setelah mandi gue di kabarin papa suruh ke kantor karena hari ini mulai kerja. Dan gue harus berangkat sama Bisma gitu? Argh, nanti yang ada di kepala gue cuman kejadian tadi malem lagi.
    Bisma ngetuk pintu, “mau ke kantor bareng gak?”.
    “dari mana kamu tau aku hari ini ke kantor? Kan kamu engga tau aku kerja dimana”, saut gue dari dalem kamar sambil beres-beres.
    “aku di kasih tau papa. Mau bareng gak?”.
    “iya, tunggu sebentar”. Bisma keliatan pergi dari depan pintu kamar gue. Gue ngeyakinin diri kalau engga bakal terjadi sesuatu yang aneh-aneh, dan engga akan ada yang tau kejadian semalem.
    Setelah selesai gue langsung berangkat sama Bisma. Gue sama Bisma sama-sama diem. “aku minta maaf yang semalem ya ra…”.
    Gue diem, lalu hela nafas panjang. “aku juga minta maaf. Aku juga salah kok bis”.
    “tenang aja ra, kalau ada masalah aku mau tanggung jawab kok”. Gue ngangguk sambil senyum tipis. Yang gue takutin sebenernya bukan karena yang lain nanti tau, tapi kalau gue hamil anak Bisma gimana?! Masa nikahnya sama Theo yang lahir anaknya Bisma sih?.
    Sampe di kantor gue langsung nemuin mama, katanya papa lagi ada meeting diluar. Setelah itu gue mulai di kenalin ke karyawan yang lain, gue juga di ajak keliling kantor. Ini dikenalin bukan cuman sekedar karyawan baru, tapi anak mama sama papa.
    Walaupun jatohnya gue sama Bisma jabatannya tinggian gue, tapi jarak meja kerja gue sama Bisma deket, bahkan sebelahan. Mama sempet nanya kok gue sama Bisma terkesan diem-dieman gitu, katanya jangan mentang-mentang udah nikah malah berantem. Sayangnya aja mama engga tau apa yang terjadi sesungguhnya.
    Gue belum kerja efektif hari ini. Jadi gue lebih banyak santai. Jam makan siang Theo dateng buat jemput gue, kata mama gue hari ini setengah hari juga engga apa-apa. Setelah itu gue langsung makan siang bareng Theo, disitu dia nanya gimana aja semalem sama Bisma.
    “engga gimana-gimana sih, cuman ngobrol sebentar doang abis itu aku tidur dari sore hahaha”.
    “ah, kamu kebo. Engga ada masalah kan sama Bisma?”.
    “ha? Eng…engga Theo. Yang seharusnya nanya aku, kamu engga ada masalah kan sama Bisma?”.
    “engga kok, tadi aja aku baik-baik kan”. Gue ngangguk sambil senyum. Abis itu Theo langsung cerita kegiatan kerjanya kemarin.
    Hari demi hari berlalu, satu minggu gue baru ngerasa balik ke gue yang dulu. Gue ngerasa udah ngelupain kejadian sama Bisma walau sebenernya masih nempel banget di otak. Setelah 2 minggu gue baru bisa balik bercanda dan ngobrol kaya biasa sama Bisma, apalagi gue satu kantor dan setiap hari pulang pergi sama dia.
    Bisma jarang-jarang tinggal dirumah sekarang karena tinggal sama papanya di apartement, tapi dia tetep anter jemput gue buat ke kantor. Sampai suatu hari gue lagi makan siang sama Theo dan Bisma.
    “kamu gendutan ya?”, tanya Theo.
    “ha? Serius?? Udahan ah makannya”, saut gue sambil ngedorong piring ngejauh.
    “takut gendut bukan berarti engga makan ra”, saut Bisma.
    “iya nih, udah makan aja. Kamu gendut juga engga apa-apa, malah bikin aku gemes”.
    “wah, tumben pada makan siang disini?”, saut kak Ocha yang dateng sama kak Mutia dan Alvian.
    “mbisss”, saut Alvian yang langsung lari ke Bisma.
    “yah, Alvian mah biasa banget deh kalau udah liat Bisma”, saut kak Mutia.
    “mau makan juga kak? Ayok sini bareng”, saut Theo. Akhirnya duduk bareng, dan makan bareng.
    “kayaknya Tiara gendutan ya?”, saut kak Ocha.
    “eh, iya deh. Dek, kok kamu gendut sih? Aku aja punya suami sama anak malah kurus”, saut kak Mutia.
    “ah, parah-_-. Pada bilang gendut semua-_-“.
    “mbis ndut”, saut Alvian. Gue cuman pasang tampang datar.
    “lagi isi kali ini anak”, saut kak Ocha. Bisma yang lagi makan langsung keselek.
    “kalau dia isi pasti anaknya mual-mual kak”, saut Theo.
    “tapi bisa jadi loh, soalnya aku juga sebelum ngerasa mual-mual, aku tuh gendut gitu”, saut kak Mutia.
    “iya deh, nanti aku test ya”, bales gue dengan muka engga enak. Bukannya engga ngerasa seneng kalau misalkan gue hamil, masalahnya gue hamil anak siapa?....
    Sebelum balik ke kantor gue sama Bisma beli testpect. Iya, sama Bisma. Karena kebetulan Theo langsung balik ke kantornya, dan gue balik ke kantor sama Bisma. Di kantor gue langsung nyoba, dan hasilnya……
    Gue narik Bisma agak menjauh dari yang lain. “Bisma! Aku hamil!”.
    “beneran hamil??”. Gue ngangguk. “tapi, setelah kita kemarin apa kamu sama Theo berhubungan lagi?”. Gue ngangguk. “kemungkinan anak Theo. Tapi bisa jadi juga anak aku. Tapi selamat ya”, saut Bisma yang ngelus kepala gue.
    Setelah itu gue langsung ngabarin yang lain, semuanya keliatan seneng. Besoknya pas weekend gue dianter Theo buat negcheck kandungan. Ternyata kandungan gue baru berumur 3 minggu jalan 1 bulan.
    Anehnya selama hamil ini gue engga mual, engga banyak ngidam, cuman mungkin gue lebih bawel. Dan gue selalu pengen ngeliat Bisma nyanyi. Gue sempet kepikiran apa ini beneran anak Bisma ya? Abisan apa-apa gue ngerasa maunya sama Bisma.
    Gue duduk di bangku piano sambil megang air minum. Tiba-tiba Theo duduk di sebelah gue. “aku mau nyanyiin ini buat kamu. Mungkin terkesan sok romantic, tapi…engga apa-apa ya?hahaha”.
    “nyanyi laah, kali aja anaknya suka”, bales gue sambil megangin perut.
    Theo mulai mainin intronya. Terus dia mulai nyanyi. Lagunya sih bikin gue melayang, ini lagunya Sammy Simorangkir yang Dia. “ku ingin dia yang sempurna, untuk diriku yang biasa… ku ingin hatinya, ku ingin cintanya, ku ingin semua yang ada pada dirinya~ ku hanya manusia biasa, Tuhan bantu ku tuk berubah, tuk miliki dia, tuk bahagiakannya, tuk menjadi seorang yang sempurna… untuk dia~”.
    Setelah selesai nyanyi gue meluk Theo. “makasihhh!”.
    “iyaa, sama-sama”, bales Theo dengan pelukan hangatnya yang engga pernah berubah dari dulu. Dalam keadaan meluk Theo, gue ngeliat Bisma yang baru turun tangga lagi pasang tampang aneh…atau bahkan sedih. Tapi tiba-tiba dia senyum ke gue terus pergi.
    Hamil satu bulan, dua bulan, tiga bulan, sampai empat bulan gue masih ngerasain dimanjain Theo, tapi bulan kelima gue mulai ngerasa Theo super sibuk. Jadi apa-apa gue kerjain sama Bisma. Mulai dari beli makanan dan minuman khusus buat ibu hamil, control ke dokter, bahkan senam hamil.
    Memasuki bulan keenam gue ngerasa imun gue berkurang. Gue ngerasa cepet capek dan sering lemes. Theo kerja, dan gue cuti dirumah karena engga enak badan. Tapi gue engga sendiri, sama Bisma.
    Gue duduk di bangku piano sama Bisma. “bis… nyanyiin lagu dong”.
    “aku engga bisa main piano-_-“.
    “kan waktu itu sempet aku ajarin sedikit”.
    Bisma ngangguk terus main intro. “pertama bertemu ku suka padamu, begitu juga denganmu… sayangnya cinta kita tak mungkin bersatu, namun pernah berjanji sehidup semati~”.
    “engkau punya dia, sementara aku sendiri, tak mungkin orang kan tau kita mencinta… inikah namanya cinta diam-diam, hanya Tuhan engkau dan aku yang tau~ biarkan lah ragamu ini jadi miliknya, namun jiwa dan cintamu pasti untukku~”.
    Selama Bisma nyanyi lagu itu yang kebayang dipikiran gue adalah masa-masa gue baru kenal Bisma, dikejar-kejar sama Bisma, pacaran sama dia, berantem sama dia, bercanda, marah-marah berdua, sampai kejadian terakhir itu. Sampai akhirnya gue ngerasa kepala gue pusing dan tiba-tiba melayang.
    Pas sadar Bisma lagi tiduran di bawah samping kasur beralas karpet. “mbis?...”, saut gue dengan nada lemes. Tiba-tiba dia langsung bangun dan ngasih gue air. “aku pingsan ya?”.
    “iya, makanya banyak istirahat. Engga baik buat anak kamu”.
    Memasuki bulan ke tujuh, gue mulai bisa ngerasain bayi dalam kandungan gue ini sering berpindah tempat, dan menendang. Pagi-pagi gue kebangun dan ngeliat Theo lagi duduk di atas sajadah dengan sarung dan peci, dia keliatan lagi nulis sesuatu di buku yang waktu itu, buku diarynya.
    “Theo… kamu masih nulis diary?”.
    “eh, kamu udah bangun. Bukan kok, itu bukan diary aku”, saut Theo sambil naro bukunya terus buka peci dan sarungnya. “gimana kabarnya? Udah baikan kan?”.
    “udah kok”.
    “aku harus berangkat ke kantor nih, karena aku diminta bos buat ngurusin karyawan lain yang dibawah aku. Engga apa-apa kan ditinggal lagi?”.
    “no problem. Kebetulan hari ini aku juga engga ngantor, Bisma juga”.
    “yaudah, kebetulan aku udah siap. Aku mau langsung berangkat aja ya. Dah sayang”, saut Theo yang nyempetin nyium kening gue terus bawa tasnya.
    “hei! Yang ini engga di sapa?”, saut gue sambil nunjuk perut.
    “ohiya hahaha. Halo jagoan, papa mau berangkat dulu”, saut Theo.
    “emang yakin anaknya laki-laki??”.
    “feeling aku sih laki-laki”.
    “tapi feelingku perempuan-_-“.
    “mungkin feeling ibunya lebih kuat. Mau perempuan atau laki-laki, aku ikhlas dan terima kok. Yaudah, nona manis yang cantik kaya mamanya, papanya berangkat dulu ya. Daah”, saut Theo yang nyempetin nyium perut gue terus pergi.
    Setelah gue denger mobil Theo pergi, Bisma masuk ke kamar. “kamu udah membaik?”. Gue ngangguk. Bisma nyoba nyentuh perut gue. “ini…perempuan. Halo nona cantik”.
    Tiba-tiba gue ngerasa perut gue ditendang. “bis, anaknya nendang”.
    “oh ya?. Nona cantik, sedang apa disana?”, saut Bisma lagi.
    “duh! Bis, dia nendang lagi hahaha. Ternyata dia mau sama kamu hahaha”.
    “padahal aku cuman feeling kalau anaknya perempuan”.
    “feeling aku juga gitu…”.
    “udah, jangan inget-inget itu dulu. Nanti kamu malah sakit lagi. Mau makan gak?”.
    “kita masak bareng aja yuk!”, saut gue yang langsung narik Bisma. Walaupun jalan gue pelan, turun tangga pun gue harus tetep pegangan dan dipegangin sama Bisma.
    Bisma nyiapin bumbu dan numis bawang. Sedangkan gue sibuk motong sayuran. Waktu lagi asik tiba-tiba jadi gue kepotong piso. “AAAAW!”, saut gue yang langsung nangis karena sakit, dan langsung berceceran darah.
    “astaga Tiara!”, saut Bisma yang langsung matiin kompor dan bantuin luka di jari telunjuk gue. Gue ambil gelas yang ada di meja buat minum sementara Bisma sibuk sama jari gue. Baru nyentuh bibir gelas, eh gelasnya kelepas dari tangan gue, jatoh dan pecah. “yaampun ra! Kamu duduk dulu sini, aku urus luka kamu sebentar. Biar nanti aku yang beresin”.
    Bisma langsung buru-buru ambil kotak obat, merban jari gue abis itu beresin beling. “mbis…maaf banget ya ngerepotin”, saut gue dengan muka engga enak.
    “santai aja. Mungkin kamu emang lagi engga enak, jadi serba salah”.
    Gue meluk Bisma yang berdiri didepan gue. “terima kasih”. Bisma cuman bales pelukan gue. Tiba-tiba handphone gue bunyi, ada telfon dari Theo. “hallo”.
    “saudari Tiara?”.
    “ha? i..iya. ini siapa? Theo kemana?”.
    “maaf kalau saya lancang, tapi saudara Theo kecelakaan”.
    “ha?! Ke…ke……kecelakaan?! Baik! Saya ke rumah sakit sekarang!”.
    “siapa yang kecelakaan?!”, tanya Bisma.
    “Theo! Ayok kita ke rumah sakit sekarang!”.
    Di jalan gue nelfon mama dan papa, karena papa mertua engga ada di Makassar, biar dia dihubungin nanti aja, takut menghambat pekerjaannya. Sampe di rumah sakit gue langusng masuk ke ruang UGD. Theo terbaring lemes disana.
    “Theo…”, saut gue sambil megang tangannya. Engga ada respon. Lalu ada dokter masuk dan jelasin semuanya. Katanya menurut saksi mata Theo ngebut, terus tiba-tiba hilang kendali. Mobilnya jungkir balik beberapa kali. Dan dia sempet susah dikeluarin karena kejepit, untung aja masih bisa diselametin.
    Engga lama berselang mama sama papa dateng. Tiba-tiba Theo kebangun, dan gue sama yang lain buru-buru manggil dokter. “kamu engga apa-apa kan?”, tanya gue sambil megang tangannya.
    “engga kok, aku engga apa-apa. Aku engga amnesia juga. Kamu engga apa-apa kan?”.
    “engga kok:)”.
    Theo megang perut gue. “sekarang kamu udah di turunin jiwa sama Allah, semoga jadi orang yang baik dan engga pernah nyakitin atau bikin orang nangis. Pasti anaknya bakal cantik……”, seketika Theo langsung lemes.
    “Theo! Kamu kenapa?! Theo! Ma! Pa! bis! Panggil dokter lagi!!”, saut gue mulai panik dan terus-terusan goyangin badan Theo.
    Dokter dateng lagi, dia meriksa Theo. “apa tadi dia kejang-kejang??”, tanya dokter. Gue menggeleng. Yang lain sibuk pasang tampang serius. “ini termasuk bagus, dia engga nyiksa diri sendiri, dan ngerepotin orang lain. Dia udah engga bernyawa”.
    “innalillahi wainnaillaihirojiun”.
“ha?????????.......”, saut gue kaget dan tiba-tiba gue ngerasa melayang.
Gue kebangun. Gue ada di rumah, masih pake baju yang sama kaya tadi pagi. Pasti tadi gue mimpi. Tiba-tiba Bisma buka pintu. “kamu engga apa-apa?”.
“Theo mana?!”. Bisma menggeleng. “bis, engga bercanda kan?!”.
“kamu harus sabar… kamu kuat ra”, saut Bisma yang duduk di sebelah gue.
“aku pikir aku mimpi…”, saut gue  yang langusng pecah tangis dipelukan Bisma. “aku mau liat Theo, boleh?”. Bisma ngangguk dan langsung bantuin gue turun.
Dibawah udah banyak orang, papa mertua juga udah dateng. Sayangnya aja Theo udah mau dikafanin. Gue berlutut di sebelahnya. Gue ngelus tangan dan badannya. “kenapa secepet ini yo? Kamu engga sayang sama aku ya? Anak kamu gimana?”. Tiba-tiba tangis gue pecah lagi, tapi langsung ditarik menjauh karena Theo udah dalam keadaan suci.
    Engga lama berselang Alya, Fizi, April, Acil, kak Reza, kak Mutia, kak Ocha, dan Alvian dateng. Mereka semua nyoba ngehibur gue, sedangkan Bisma entah kemana. Kayaknya dia sibuk ngurusin Theo. Gue engga kuat kalau harus ikut ke pemakaman, dan akhirnya lebih milih istirahat dirumah.
    “ra, lo kuat. Kita tau lo pasti bisa lewatin ini”, saut Alya.
    “jangan takut, yang sayang sama kamu masih banyak dek”, saut kak Mutia. Gue cuman nagngguk dan senyum. Rasanya lemes banget, selain dalam keadaan hamil jalan 8 bulan ini gue ngerasa badan sering engga vit, gue juga masih shock dan engga nyangka atas kepergian Theo.
    7 malem selalu ada pengajian dirumah. Ada yang bilang Theo bagus meninggal engga ngerepotin walaupun sempet kecelakaan, dan satu lagi, dia meninggal dalam status agama islam.
    Setelah tujuh hari papa mertua langsung balik lagi ke Jakarta buat ngurus kerjaannya. Sedangkan gue masih sering dirumah. Tiba-tiba gue keinget sama buku diary Theo, gue tau dia nyimpen persis dibawah sajadahnya, akhirnya gue ambil dan gue baca isinya.
    Isi diary ini beda. Waktu dia sebelum jadi mualaf, banyak tulisan-tulisan yang bermaksud untuk bersyukur yang dikemas dengan kalimat puitis yang menurut gue keren. Ternyata Theo sama kaya gue dan Bisma, suka nulis-nulis kalimat sastra.
    Disitu juga ada cerita kalau dia kangen sama mamanya, kangen sama papa, dan dia penasaran sama adik atau kakaknya. Ada juga cerita kalau sebenernya dia udah tertarik sama gue dari awal ketemu gue di koridor, waktu tau gue punya pacar dia engga terima karena katanya dia ngerasa gue udah ngisi semua kekosongan dia walau engga dalam keadaan jadi pacarnya.
    Disitu juga ada cerita dia engga suka digangguin dan dilarang sama Bisma, tapi dia engga bisa ngelawan karena dia engga ada hak buat ngelawan. Dan ternyata Theo bener-bener engga ada niat buat nyakitin gue, dia cuman salah ambil jalan supaya tetep bisa sama gue.
    Disitu tertulis dia mau nikahin gue juga karena pengen ngeliat Bisma yang ternyata adiknya disayang sama papanya. Selain karena sayang sama gue, dia juga sayang sama Bisma.
    Ada satu tulisan terakhir Theo yang gue rasa ini firasat, ‘yaAllah, kebahagiaan ku sudah terpenuhi semua. Aku mempunyai istri, calon anak, ayah yang baik yang sayang sama semua anaknya. Aku bersyukur sampai detik ini masih bernafas, terutama bernafas di jalanMu. Aku engga menuntut kebahagiaan lebih lagi, aku sudah cukup bahagia, dan selalu bersyukur. Aku bersiap untuk kembali kepadaMu’.
    Tangis gue mulai pecah lagi. Mungkin Theo udah ngerasa bakal diambil, dan dia juga keliatan ikhlas karena dia udah dapet semua yang dia mau, dia udah memenuhi kebahagiaan dia dan orang lain. Gue terharu, rasanya gue mau meluk Theo sekali lagi.    Gue nyoba tidur karena gue bener-bener kurang tidur. Dalam keadaan merem gue ngerasa ada yang masuk ke kamar gue. Tanpa harus buka mata atau ngintip, gue udah tau kalau ini Bisma. Bisma duduk di sebelah gue terus sibuk ngelus kepala dan perut gue.
    “aku kasian sama kamu ra. Masih muda udah jadi janda, dalam keadaan hamil lagi. Aku engga tega liat kamu, aku janji…aku bakal gantiin posisi Theo sementara sebelum kamu dapet pengganti yang baru. Aku sayang sama kamu”, saut Bisma yang nyempetin nyium kening gue terus pergi keluar. Dalam keadaan merem gue ngeluarin air mata, gue engga usah takut sendirian, masih ada Bisma yang keliatan tulis buat ngejagaain gue dalam keadaan apapun.
    Hari demi hari berlalu, walau udah sebulan gue masih nerima orang-orang yang ngucapin bela sungkawa ke gue. Gue ngerasa engga ada yang beda, karena kekosongan gue diisi sama Bisma. Bedanya sekarang tiap hari bawa buku diary nya Theo. Karena ada beberapa foto gue sama dia yang bikin gue kangen ngeliatnya.
    Minggu demi minggu berlalu, sampai akhirnya 40harian Theo dateng. Kandungan gue udah masuk ke 9 bulan, mungkin tinggal menghitung hari gue bisa lahiran. Waktu gue nyoba beres-beres buat ngaji dibawah, buku diary Theo jatoh dan kebuka di bagian belakang, dan ternyata ada beberapa kertas disana.
    Gue sempet bingung ini kertas-kertas apa, kok banyak. Pas gue liat satu persatu selalu ada tulisan, ‘to: papa. Mohon jangan dibuka sebelum papa yang buka duluan’. Terus ada buat Bisma, buat mama dan papa, dan terakhir buat gue. Karena gue ngehargain permintaan Theo, gue buka punya gue sendiri.
    “hallo sayang, mungkin kamu buka surat ini pas aku udah engga ada…tentunya. Mungkin kertas ini udah lecek karena aku terlalu lama nyimpennya, atau mungkin…masih mulus karena aku baru bikin. Maaf kalau aku harus ninggalin kamu duluan, aku udah ngerasa cukup untuk semua yang ada di dunia. Satu permintaan aku yang mingkin belum sempet aku omongin. Menikahlah dengan Bisma, aku tau dia sayang banget sama kamu, dia selalu ngejagain kamu. Karena itu aku percayain dia buat ngejaga kamu setelah aku engga ada. Aku mohon, aku minta ini sama kamu. Aku bakal senyum ngeliat senyum kamu dari sini, aku bakal ketawa ngeliat tawa kamu dan bayi kamu nanti. Aku sayang kamu”.
    Seketika tangis gue pecah lagi. Tiba-tiba Bisma masuk. “ra… kamu kenapa nangis?”.
    Gue menggeleng. “ayok kebawah”, saut gue yang langsung narik Bisma. Langkah gue makin kerasa berat karena gue bawa bayi didalam kandungan. Gue ngikutin tahlilan yang ada, sampai akhirnya acara tahlilan selesai.
    “ohiya, ma, pa, papa mertua, bis, dapet surat dari Theo”, saut gue sambil ngasih suratnya satu-satu.
    “gimana ceritanya Theo bikin surat buat aku ra?”, tanya Bisma.
    “ini dia bikin sebelum meninggal. Coba dibaca dulu”. Semuanya sibuk baca. Kak Mutia dan kak Ocha ikutan baca surat dari Theo buat mama dan papa. Sedangkan gue sibuk ngelus-ngelus Alvian yang tidur di gendong kak Mutia.
    “aku setuju sama permintaan Theo. Engga ada salahnya kan turun ranjang?”, saut kak Ocha.
    “Tiara juga kasian kalau harus sendirian. Apa salahnya turun ranjang ke Bisma? Toh Bisma juga single kan?”, saut kak Mutia. Bisma keliatan agak kaget, mungkin isi suratnya sama, Theo minta gue sama Bisma.
    “gimana bim? Apa kamu setuju?”, tanya papa.
    “aku setuju. Ini demi anak-anak kita”.
    “kapan mau dilaksanakan? Mungkin engga usah pake pesta, karena Tiara lagi hamil 9 bulan”.
    “besok gimana? Lebih cepat lebih baik, keburu Tiara lahiran”, saut om Bisma. Semuanya ngangguk setuju. Gue ngelirik Bisma pasang tampang terharu, mungkin dia seneng. Gue senyum ngeliat dia yang keliatan berdoa terus ngebasuh wajahnya.
    Besoknya jam 11 beberapa keluarga dan temen-temen deket dateng buat jadi saksi. Entah kenapa gue degdegan, gue negrasa baru pertama kali nikah. Gue liat kalender, astaga! Ini 10 Februari! Ulang tahun Theo. “happy birthday Theo…semoga kamu dapet tempat paling menyenangkan disana. I love you”, saut gue dalam hati.
    Bisma duduk di sebelah gue, dan di depan gue udah ada penghulu. Bisma nunduk terus bilang dengan suara kecil, ‘happy birthday Theo. Kakak gue yang paling berbesar hati, ini hadiah untuk lo’. Bisma langusng ngejabat tangan penghulu dan mulai ijab Kabul.
    Setelah kata sah, semuanya langsung berdoa. Bisma nyium kening gue dan tersenyum, senyum yang ini yang bikin gue meleleh. Udah lama engga ngeliat senyum dia yang ini. Tiba-tiba perut gue sakit. “bis…! Perutku sakit!!! Aw!!”.
    “bawa ke dokter!!”, saut kak Mutia. Akhirnya gue dibawa ke dokter. Alya, April, Acil, kak Reza, dan Fizi juga ikut nganter ke rumah sakit. Kayaknya gue bakal lahiran hari ini.
    Gue ngeluarin seluruh tenaga gue, dan gue ikhlas bertarung dengan maut buat ngelahirin seorang anak. Ini dia titik dimana gue diuji, dan ini lah titik dimana gue ngerasain perjuangan perempuan. Sakit yang rasanya tak terhingga.
    Gue sibuk ngedorong dengan otot perut. “ayok ra! Kamu bisa!”, saut Bisma yang ada di sebelah gue. Diruang bersalin ini cuman Bisma yang boleh nemenin gue.
    “aku gak kuat Bisma! Kalau aku nyusul Theo hari ini, taro aku disebelah Theo ya”.
    “aku engga boleh ngomong kaya gitu! Kamu bisa!!”, saut Bisma. Gue nyoba buat ngedorong lagi. Satu kali, dua kali, tiga kali gue teriak. “AAAAAAA”. Gue denger suara bayi, gue seneng dengernya, tapi gue engga kuat dan gue ngerasa melayang.
    Gue buka mata. “apa gue masih hidup?”, saut gue dengan suara pelan.
    “kamu udah bangun??”, saut Bisma. “kamu berhasil! Anak kita perempuan, sesuai feeling kita”.
    “alhamdulilah”.
    “aku udah check dna tadi, setelah semuanya pulang. Dan ini hasilnya”, saut Bisma yang langsung ngasih unjuk hasil lab.
    “positif anak kamu??”.
    “iya, itu anak kita”. Gue menganga, jadi gue bener-bener ngandung anak nya Bisma, bukan anak Theo. Tiba-tiba suster dateng dan minta gue buat nyusuin bayi yang dari tadi nangis karena gue masih belum sadar.
    Bisma senyum ngeliatin gue. “anaknya cantik, kaya mamanya”, saut Bisma. Gue senyum sambil megangin tangan Bisma. Gue ngerasa kebahagiaan gue sempurna, sebagai istri dan ibu. “kita mau kasih nama dia siapa?”.
    “bisa kita kasih nama yang ada Theo nya? Kebetulan ini kan lahir di ulang tahun Theo. Mungkin, Theodora?”.
    “kenapa engga Theobira? Theo, Bisma, Tiara?”.
    “aku setuju!:)”.
    Besoknya banyak yang jengukin gue, satu persatu dateng buat ngeliat gue dan bayi gue yang gue kasih nama Febrina Theobira, dipanggil Bira. Ada April, Acil, Fizi, Alya, dan kak Reza. Disini ada kabar katanya April udah hamil 2 bulan, dan Alya udah tunangan sama Fizi, dan Acil baru punya pacar.
    Disini juga ada papa mama, sama papa mertua. Ruangan ini jadi kerasa penuh banget. Ini ruangan ini untuk gue sendiri, kalau bareng sama yang lain mungkin kasian. Mama buka laci. “wah, kertas apa nih?”.
    “hasil test dna?”, saut papa. Mereka sibuk baca.
    “apa?! Bira positif anaknya Bisma?!”, saut mama dan papa.
    “apa?! Anaknya Bisma?!!!”, saut semuanya kompak.
    “o’ow…ketauan……”, saut gue sama Bisma yang langsung nutup muka.
~selesai~

Yosh! Asik deh ya ceritanya udah kelar. Gimana? Terlalu dewasa kah? Yaah, mohon maklum ara juga beranjak dewasa kok… hahahaha
Makasih yang udah baca sampai akhir, pada nyangka gak sih akhirnya bakal kaya gini? Hahaha. Seneng kan akhirnya Tiara nikah sama Bisma?? Engga pada protes kan??? Hahahaha.
Maaf kalau banyak salah atau mungkin ada alur yang engga enak atau kurang diterima, masih proses belajar kok;)
Satu lagi. Aku mau nanya, menurut kalian buat cerita selanjutnya aku lanjutin cerita yang udah pernah ada, atau aku bikin cerita baru? Kalau lanjutin cerita yang ada, kalian mau cerita yang mana? biar aku pertimbangkan hehe. Kabarin aku di twitter ya!
See youuu! Lovelovelove.
   

2 komentar:

  1. aah keren banget banget banget kaaa;;) gak nyangka tiara bisa nikah sama bisma haha. bikin story yang baru lagi kak, yang ada bismanya hehe. thankyou!:)

    BalasHapus
  2. ini seru bangeeet, kece kece keceee. kalau mau dilanjut juga gapapa wkwkw. asalkan terus ngepost cerita di blog ini ya kaaak ^^ makasi banyaak :)

    BalasHapus