READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Rabu, 03 Juli 2013

Love Story 2 (bab 23)

Bab 23.

"i..iya. Tapi...ta...tangan lo Theo", saut gue gugup.
"hahahahahahahaha, muka lo engga usah gugup gitu kali. Lucu banget aih lo! Hahahaha", saut Theo yang keliatan ketawa lepas.
"gue baru pertama kali ngelia lo ketawa lepas kaya gitu".
"masa sih?hahaha".
"abisan kalau di depan anak-anak lo keliatan dingin banget. Tapi kok sama gue lo lebih keliatan biasa aja".
"yaa, karena intinya gue engga gampang deket sama orang. Deket sama anak-anak kaya Fizi, Reno, sama yang lain aja gue kaya gitu, apalagi sama orang yang engga gue kenal".
"tapi kenapa sama gue beda?".
"ya berarti ini seleksi alam hahaha. Berarti lo udah gue anggap temen deket gue banget". Gue ngangguk ngerti. Jadi tuh Theo kaya gini... "ohiya, ini binder lo".
"aduh, makasih yaa".
"ohiya, ini foto lo?", tanya Theo sambil nunjukin foto kecil gue.
"hahaha iya. Emang kenapa?".
"dari kecil mainannya udah sama cowok ya?hahaha".
"main sama cowok bukan berarti suka mainin cowok ya!hahaha".
"bukan gitu maksud gue. Ini aja foto lo sama 2temen cowok lo. Pasti ini korban orang tua yang saling kenal deh".
"kok lo tau sih?hahaha. Tapi sayangnya gue lupa sama temen gue disitu, lupa banget-_-".
"gue tau karena gue juga korban haha. Tapi gue engga bisa gapang main sama orang, makanya lebih suka sendiri. Nih fotonya". Akhirnya Theo cerita tentang masa kecilnya. Dia cerita kalau dia itu dulu culun, tapi jagoan. Walaupun diem, tapi suka berantem hahaha.
Suka lebih suka Theo yang ini, Theo yang keliatan apa adanya. Beda waktu sama anak-anak, dia itu lebih diem dan terkesan engga bebas dan lepas.
Waktu menjelang isya, gue sama Theo sama-sama baru inget jam pulang karena sama-sama keasikan ngobrol. Gue di anter pulang, abis itu Theo balik ke rumahnya. "kamu dari mana sih ra? Jm segini baru pulang? Biasanya juga kamu duluan dibanding mama yang kantoran".
"tadi temen-temen minta traktir aku gara-gara mereka tau aku anniv 2 tahun ma sama Bisma".
"tapi tadi Bisma nelfon ke mama, katanya kamu berdua sama Theo?".
"iyaa ma, karena yang lain udah pulang, dan aku juga engga bawa mobil, jadi harus nebeng sama Theo. Dari pada aku naik angkutan umum".
"yaudah engga apa-apa, takutnya kamu kenapa-kenapa aja bekum pulang sampe jam segini. Lain kali kabarin mama kalau pulang telat, jangan Bisma doang yang dikabarin terus". Gue ngangguk terus naik ke atas. Dikamar gue seneng karena mama engga marahin gue, berarti mama emang udah ngasih kebebasan buat gue.
Besoknya di kampus Acil sama April cerita kalau mereka abis dari cafe terus jalan-jalan sama kak Reza dan Ilham, mereka anggap ini double date. Tapi...kaya tuker posisi gitu. Yang awalnya kak Reza suka sama Acil,tapi malah terkesan lebih tertarik sama April. Begitu juga sama Ilham, yang tadinya masih sering ngebahas gue, tapi sekarang lebih klop sama Acil.
"gue seneng kalau akhirnya lo berdua bisa bener-bener jadian;)", saut gue.
"tapi gue sempet sensi waktu kak Reza bilang 'kamu bikin aku sedikit lupa sama rasa nyesel ninggalin Tiara dulu'. Kesannya gue kaya pelarian-_-", jelas April.
"Ilham juga sempet ngomong 'untung aku kenal kamu, kalau engga mungkin sekarang aku lebih sering panas hati liat Tiara sama Bisma'. Tapi...kalau diambil hati, nanti kasusnya kaya lo sama Reno lagi ra hahaha", jelas Acil.
"tapi, kita terinspirasi sama lo. Engga ada salahnya berbesar hati hahah", saut April. Gue senyum bahagia. Yaa, daripada cinta lama belum kelar, kan lebih baik kalau kak Reza sama Ilham bisa bukahati buat yang lain.
"btw, Alya kemana ya?", tanya gue.
"ohiya! Keasikan cerita gue jadi lupa sama yang lain", saut Acil.
"eh iya deh. Alya, Fizi, Reno, Theo, mereka kemana?".
"astaga! Gue baru inget! Hari ini engga ada dosen! Alya chat gue semalem-_-".
"Tiaraaa-_- kenapa engga bilang sama kita?", saut April dan Acil kompak.
"gue aja lupa-_- makanya gue dateng ke kampus kan-_-".
"yaudah deh cil, mending kita balik", saut April.
"kalau kalian balik, gue ditinggal gitu?-_-".
"kalau mau ikut ke rumah aja yuk", saut Acil.
"yah, engga deh. Yaudah kalau mau balik, balik aja. Bentar lagi gue juga balik kok".
"kita duluan ya ra, daah", saut pril dan Acil yang langsung pergi.
Gue diem. Terus gue ngapain? Alya gak bales chat. Masa gue pulang? Bosen, dirumah kan engga ada orang-_-. Tiba-tiba Theo ngechat. "ra, engga ada dosen kan? Ke aula dong". Syukurlah ada Theo. akhirnya gue ke aula.
"Theo...", saut gue dari depan pintu. "loh? Kok kosong? Theo?? Lo dimana?". Gue masuk dan duduk di atas bangku piano. Ini anak ngerjain gue?!-_-. Gue ngechat Theo,tapi engga di bales. Ngeselin-_-.
Tapi diini kan ada piano...kenapa engga nyoba nyanyi aja? Toh aula kan bebas. Tanpa pikir panjang gue main intro. Gue nyanyi lagunya BCL yang Tentang Kamu. Entah kenapa selama nyanyi ini yang kebayang dipikiran gue....Theo.
"bagaimana bila akhirnya ku cinta kau.. Dari kekuranganmu hingga lebihmu~ bagaimana bila semua benar terjadi... Mungkin inilah yang terindah~".
Tiba-tiba gue berhenti entah kenapa gue ngeliat kaya ada led merah diantara buku-buku lagu disini. Pas gue liat ternyata handycam dalam keadaan rec. "siapa yang naro ini?! Theo! Lo dimana sih?!-_-".
"hai.__. Hehe", suat Theo tiba-tiba.
"lo ngapain disitu?!-_-".
"iseng._. Sini handycam gue!", sut Theo sambil ngerebut handycamnya.
"eh tunggu! Belum gue delete datanya!".
"engga boleeh:p".
"sial. Lo ngapain ngejebak gue?,-_-".
"sebenernya gue engga ada niat ngejebak lo, kan gue sengaja standby-in camera buat ngerekam diri gue sendiri. Pas gue tinggal ke belakang sebentar, eh lo udah nyanyi aja. Yaudah gue diemin hahaha". Gue diem dengan tampang bete. "gausah bete kali hahaha".
"iyaa deh gak bete. Tapi lo ngapain nyuruh gue kesini?".
"iseng. Gue tau lo engga ada dosen, makanya gue suruh kesini". Gue cuman ngangguk. Terus Theo cerita tentang keluarganya, dia bilang papanya itu islam, mamanya non muslim. Dia juga cerita karena sering kena masalah dia jadi sering pindah-pindah tempat. Karena masalah itu dia jujur sama gue, dia bilang dia jadi lebih suka sendiri, dan sering cari perhatian sama cewek yang dia jadiin pacar.
"tapi..asal lo tau. Rata-rata cewek engga kuat sama gue".
"engga kuat kenapa?", tanya gue bingung.
"mereka engga kuat sama sikap gue, gue terlalu dingin. Tapi kok lo kuat?".
"ha? Yaa.. Entah._. Mungkin karena gue mencoba temenan dengan tulus".
"hm gitu ya? Berarti temenan juga harus tulus?".
"yaa, kalau temenan engga tulus, lo mau nyari musuh? Terus coba aja rubah sikap dingin lo, tapi kalau emang engga bisa, yaa udah susah".
"gue udah sering coba, tapi engga bisa. Mungkin emang watak gue kaya gini". Gue diem. Tanpa perlu gue korek-korek cerita tentang Theo, ternyata tue bisa tau sendiri dari orangnya. Theo ngeliat jam tangannya. "astaga! Gue kan ada kebaktian! Samuel mana, Samuel?!". Theo langsung panik dan nyari handphonenya.
"lo kenapa??", tanya gue bingung.
"gue ada kebaktian, dan gue lagi ngehubungin temen gue supaya gue bisa bareng sama dia".
"gereja lo dimana? Sama gue aja".
"lo serius?".
"iya gue serius. Bareng gue aja".
"oke! Yok kita berangkat!", saut Theo yang langsung narik gue. Ini udah yang kesekian kali gue ditarik-tarik sama dia-_-. Selama di jalan Theo sibuk ngedumel, tapi dia bukan marah-marah, lebih terkesan berdoa. 'Tuhan, berkatilah teman yang membantuku kali ini'.
Pas sampe. "tiara! Thankyou banget-banget! Gue utang budi sama lo! Thanks ya sekali lagi! Daah!", saut Theo yang langsung turun dari mobil. Dia keliatan buru-buru banget. Ohiya! Kan dia jadi pengiring, jadi kalau telat mungkin kebaktiannya engga jalan.
Akhirnya gue pulang, karena engga mungkin gue nungguin Theo. pas sampe dirumah, gue baru sadar karena ada buku Theo yang ketinggalan di mobil gue. Ini lebih mirip kaya binder catetan gitu. Dari pada ilang dimobil, gue lebih milih simpen.
Gue mandi dan makan, karena dari tadi belum makan. Selesai makan gue ngelirik buku Theo. karena kepo, akhirnya gue buka halaman awalnya. 'dalam nama Tuhan Yesus, biarkan buku ini menjadi penghilang lelah, dan keresahanku. Ku biarkan buku ini selalu terjaga seperti Tuhan menjagaku'. Wow, kayaknya ini buku diary. Baru kali ini gue nemuin cowok punya buku diary.
Gue buka halaman selanjutnya. "dalam nama Tuhan Yesus. Sungguh, aku merindukan sesosok bocah cilik yang selama ini tidak ku temukan. Bocah cilik yang kutinggalkan...".
"ra!", saut kak Mutia sambil buka pintu cepat. Ini bikin gue tersentak kaget dan buru-buru nutup bukunya, dan ngaitin buku itu.
"ada apa kak??".
"kok kamu kaget gitu sih?-_- ada temennya tuh dibawah. Kalau gak salah tadi namanya Theo deh".
"Theo?! Makasih kak!", saut gue yang buru-buru lari ke bawah sambil bawa bukunya. Karena gue tau, pasti dia kesini mau ngambil bukunya.
"ra, sorry kalau ganggu. Gue mau ngambil buku gue yang ketinggalan", saut Theo.
"nih, bukunya".
"kok lo tau gue mau ambil buku?".
"yaa, mau ngapain lagi kalau engga ngambil buku yang ketinggalan. Tapi, kayaknya buku itu penting ya buat lo? Sampe dikejar ke rumah gue gini".
"yaa, emang penting. Karena isi perasaanngue ada disini semua. Lo belum sempet buka-buka kan?!hahaha".
"hahaha, engga kok tennag aja:)". Gue sedikit berbohong sama Theo, gara-gara baca awalan tadi, gue jadi kepo-_-. Engga lama berselang Theo izin pulang.
Gue masuk. "kayaknya yang waktu kakak liat di cafe bukan dia deh dek", saut kak Mutia.
"emang bukan kak. Itu Theo".
"ganteng kok dek. Sebelas dua belas lah sama Bisma. Cuman kayaknya masing-masing punya lebih kurang".
"jangan dibandingin gitu ah kak".
"yaa, tapi kamu sering main sama dia kan? Hati-hati dek hahahah". Gue ngerti banget maksud kak Mutia yang ini-_-.
Sampe di kamar gue ngechat Bisma. "mas, ngabarin kali mas. Ngilang mulu kaya pensil anak sd".
Engga lama Bisma bales. "ngapain ngabarin kalau ada yang lagi ngambek kaya emak-emak gak dikasih duit".
"yee, makanya jangan marah-mara mulu kaya kebakaran jenggot".
"kamu aja yang sensi kaya cewek pms".
"kamu juga nyebelin kaya tukang rujak, aquarium ikan dipake buat buah".
"kan oon nya kambuh kaya tukang foto 2x3 aja bilangnya 2ribu".
"mau sampai kapan kita bacot-bacotan kaya gini?!-_-".
"sampai.......aku berhenti mencintaimuuu hahahaha".
Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar