READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Selasa, 16 Juli 2013

Love Story 2 (bab 37)

Bab 37.
         
          Theo diem dan langsung baca bukunya seakan-akan engga tau. “Theo, Bisma tinggal dimana?!”. Theo engga jawab. “lo bohong ya sama gue?!”.
          Tiba-tiba Bisma dateng. “ra…”.
          “kamu tinggal dimana?”.
          “um…biar aku jelasin di mobil”, saut Bisma yang langsung narik gue keluar. Sedangkan Theo cuman diem seakan-akan engga ngeliat.
          Didalem mobil gue sempet diem-dieman sama Bisma. “sebenernya…aku engga tinggal dirumah. Aku ngekost”.
          “ha? Ngekost?! Emang kenapa tinggal sama papa kamu?!”.
          “ini permintaan aku. Aku engga mau tinggal satu atap sama papa dan Theo kalau papa masih pilih kasih. Aku takut, aku takut ngebatin dirumah”.
          “udah berapa lama kamu ngekost?”.
          “4 bulan._.”.
          “4 bulan?! Jadi selama ini kamu bohong?! Bilangnya dirumah, istirahat, sarapan sama papa dan Theo. Ternyata?!!er”.
          “maaf. Aku cuman engga mau kamu kepikiran. Sumpah ini permintaan aku”. Gue diem. Setelah smape tanpa ngomong sepatah katapun gue langsung turun dan masuk. “ra! Ra! Tunggu!”.
          “stop! Engga usah ikut masuk!”, saut gue yang langsung nutup pintu gerbang dan masuk. Sebenernya gue engga marah karena dia tinggal dikostan, tapi gue kesel karena gue dibohongin. Dan gue juga kesel sama om Bima, gue kurang yakin kalau ini Bisma yang minta. Dan kalau emang Bisma yang minta, apa engga bisa dicegah? Masa iya setelah bertahun-tahun engga mau tinggal satu rumah sama anaknya sendiri?.
          Pas masuk kebetulan ada mama sama papa, gue mau ngadu. “loh, dek? Tumben pulangnya telat?”, saut mama.
          “wah, mukanya mesem. Ada apa dek?”.
          “Bisma ngekost ma! Pa! bantuin supaya dia tinggal disini aja dari pada dikostan, aku engga tega ngeliatnya”.
          “ngekost??”.
          “iyaa. Ma, pa, bantuin dong”.
          “kita engga bisa apa-apa dek, itu urusan Bima. Mama sama papa engga bisa bantu apa-apa”. Gue diem bete. “tapi kamu masih pacaran sama Bisma kan?”. Gue ngangguk.
          “yaudah, itu urusan Bisma sama papanya. Yang penting kamu masih berhubungan baik sama dia, terus Bisma juga masih bisa main kesini kan? Asalkan jangan kamu aja yang main ke kostan nya, karena engga baik perempuan main ke kostan laki-laki”.
          Gue ngangguk ngerti. “aku istirahat dulu ya ma, pa”. gue langsung naik dan istirahat di kamar. mugnkin gue marah karena gue terlalu obsesi ngeliat Bisma sama papanya. Dan mungkin karena gue engga tega ngeliat dia ngekost, masih mending tinggal sama tantenya.
          Akhrinya gue ngechat Bisma. “mbis, maafin aku ya udah marah-marah. Aku cuman khawatir aja”.
          “iyaa. Maaf ya udah bohong. Aku engga maksud bohongin kamu kok, cuman engga mau bikin kamu kepikiran aja”.
          “udah ya, lupain yang tadi. Aku juga mau minta maaf sama Theo karena tadi udah marah-marah”.
          “minta maaf lah selagi itu memperbaiki keadaan. Yang penting nantinya aku satu atap sama kamu”.
          “maksud?...hahaha. lulus dulu kaliii”.
          “yee, aku mah sebentar lagi”.
          “aku yang lulus duluu:p”. gue sibuk chat sama Bisma, andaikan gue masih berkeras hati, yang ad ague engga rujuk-rujuk sama Bisma.
          Besoknya gue engga ngampus, sedangkan Bisma ada kelas. Dari kamar gue denger kak Mutia mual-mual. Gue samperin. “kak, hamil??”.
          “kamu nih! Dateng-dateng main nanya hamil aja-_-“.
          “yaa, kakak kan udah nikah 2 bulan, kali aja sekarang hamil”, bales gue dengan mata jelalatan sambil nyari testpack. “nah! Ketemu! Garisnya dua…positif!! Yeaah!!”.
          “pssst! Jangan teriak-teriak dulu! Aku mau rahasiain ini dulu!”, saut kak Mutia sambil nutup mulut gue. “sebenernya aku udah ngerasa mual dari 2 minggu yang lalu, cuman aku baru testpack sekarang”.
          “ih, si kakak-_- kan lebih cepat lebih baik”.
          “yaudah, kamu diem-diem aja dulu. Biar ini jadi sureprice buat mama, papa, sama ocha ya”. Gue ngangguk sambil senyum. Sebentar lagi mau punya keponakan, jadi gue punya temen baby.
          “aku sekarang mau ke kantor ocha, kalau mama sama papa nyariin, bilangin ya”.
          “kakak yakin ke kantor kak ocha sendiri? Aku anterin ya?”.
          “engga usah, aku naik taxi aja”.
          “bahaya loh kak”.
          “engga apa, aku engga mau manja. Udah yaa, daah”, saut kak Mutia yang langsung narik tas nya terus pergi.
          Engga lama kak Mutia pergi, tiba-tiba ada yang betamu. Pas gue buka pintu, ternyata om Bima. “loh? Om ngapain siang-siang gini kesini? Mama sama papa belum pulang om”.
          “justru om nyari kamu”.
          “nyari aku??? Yaudah om masuk dulu yuk”. Setelah diruang tamu. “ada apa om nyariin aku?”.
          “Bisma sering main kesini ya?”. Gue ngangguk. “aduh, kapan-kapan suruh dia jangan sering-sering main kesini deh, om engga enak sama mama dan papa kamu”.
          “hm, engga masalah kok om. Mama sama papa fine-fine aja Bisma sering main kesini, bahkan nginep disini”.
          “tapi Bisma jadi main mulu, jarang pulang”.
          “yaa, kalau urusan main mulu sih jelas mainnya sama aku, bukan sama temen-temennya. Kalau urusan jarang pulang, emang om tau Bisma jarang pulang? Kan om engga satu atap sama dia?”, bales gue dengan nada dan tampang agak judes. Kayaknya…ini ada modus.
          “oh, kamu udah tau toh kalau Bisma ngekost?”, bales om Bima yang nada suaranya mengecil. “om cuman pantau dia aja, tapi om liat dia sering pulang telat”.
          “yang paling sama aku kok om”.
          “okey, om percaya kok. Dia main sama kamu. Tapi om mau nanya, kalau om sama mama dan papa kamu ada rencana buat besanan. Kamu mau sama siapa??”.
          “ha?... besanan? Ha ha, aku kuliah dulu om”.
          “yaa, kan bisa kita rencanain dari sekarang”.
          “ta…tapi aku tahun depan lulusnya”.
          “yaa, no problem. Oh, pasti kamu milih Bisma ya? Secara yang jadi pacar kamu sekarang Bisma”. Gie diem. Gue engga bisa milih. Sedikit banyak hati gue masih ada di Theo, gue bakal ngerasa serba salah kalau milih salah satu.
          “kenapa diem? Kamu engga bisa milih? Kalau engga bisa berarti sedikit banyak ada perasaan ke Theo dong?”.
          “ha? Eng….engga gitu om”.
          “hahaha, mungkin kamu butuh waktu berfikir ya? Yaudah deh, jam makan siang om udah amu abis nih, om pamit dulu ya”, saut om Bima sambil bangun dan jalan keluar. Gue diem. Duh, ada lagi deh yang ganggu pikiran gue sekarang. Bisma / Theo??? Arrrgh.
          Setelah gue pikir-pikir, kalau gue ngerasa bingung, berarti gue engga tulus sama Bisma dong? Duh, bukannya gue engga tulus, masalahnya posisi Bisma sama Theo nyaris sama.
          Besoknya di kampus, lagi ngumpul sama anak-anak kecuali Theo. Gue diem dengan muka murung. “heh! Kenapa sih? Masih ngambek?”, saut Bisma.
          Gue diem. “kenapa kak? Berantem?”, tanya Alya.
          “engga tau nih. Kamu kenapa sih?”.
          “raa, jangan murung gitu dong. Semangat! Semangat! Biasanya lo yang paling ceria, kok jadi lebih sering diem gitu sih?”, saut Acil.
          “ada masalah ra? Zi, hibur zi!”, saut April.
          “engga enak ada Bisma”, saut Fizi dengan isyarat. Gue tetep engga berkomentar. Yang awalnya nadahin kepala di tangan, sekarang gue ngejatohin kepala ke meja sampe sedikit bunyi.
          “heh! Ra! Kamu kenapa?!”, saut Bisma yang langsung ngangkat kepala gue.
          “jangan-jangan pingsan kak!”, saut Alya.
          “duh, apaan sih? Gue ngantuk, gue kurang tidur”, bales gue sambil nguap.
          “astaga-_- kirain kenapa, ternyata ngantuk-_-“.
          “kamu bikin panik aja-_-“, saut Bisma.
          “maaf. Semalem nemenin kak Mutia, karena dia baru hamil 3 minggu”.
          “hamil?! Alhamdulilah, bakal jadi tante dong? Hahaha”. Gue ngangguk-ngangguk terus nutup muka sambil meremin mata.
          “kasian ini anak nih. Nitip ya, mau ke kelas”, saut Bisma yang kayaknya langsung pergi.
          Setelah ngerasa mata gue udah full lagi, gue bangun sambil ngelebarin tangan. Engga sengaja gue nyakar orang yang duduk di sebelah gue. “so…sorry Theo. Gue engga sengaja”.
          “iya iya, engga apa-apa kok”, bales Theo sambil nutupin mukanya.
          Gue nyoba buka tangannya. Muka Theo ke cakar 3 jari sama gue. “aduh, Theo ini ke cakar. Sorry ya. Gue obatin sebentar”. Sambil nyari plester di tas, gue engga ngeliat Alya, April, Acil, sama Fizi. “gue plester ya, maaf sekali lagi”.
          “iya iya, engga apa-apa kok”.
          Pas gue nyoba masangin plester dimuka theo…gue ngerasa degdegan. Dari jarak deket theo ganteng banget astaga… “eh…yang lain kemana? Kok tinggal lo doang disini?”.
          “lo tidur ya? Mereka nitipin lo ke gue tadi. Mereka balik duluan”.
          “gue tidur berapa lama sih?-_-“.
          “yaa, sekitar 1 jam”.
          “ha?-_-. Duh, maaf ya, lo jadi nemenin gue gini. Tapi, lukanya udah ketutup kok. Tapi… lo jadi kaya preman hahaha”.
          “yang penting gue engga ngerampok duit lo kan? Hahaha”.
          “ngerampok hati…”.
          “ha??”.
          “engga kok, gue engga ngomong. Cuman nguap tadi hehe”, bales gue yang langsung buang muka. Perasaan kalau sama Theo sering banget keceplosan deh-_-.
          Tiba-tiba Bisma dateng. “ngapain lo disini?!”.
          “gue nemenin cewek lo”, bales Theo.
          “iya, tadi dia nemenin aku tidur”.
          “tidur?!!”, saut Bisma kaget.
          “duh, tidur disini! Kan sebelum kamu pergi aku udah tidur! Marah-marah mulu deh”, saut gue bete sambil beresin barang-barang.
          Tiba-tiba Theo dapet telfon dari bokapnya yang nyuruh dia pulang. “bis, engga pulang bareng Theo?”, tanya gue.
          Theo diem pura-pura engga denger. “Theo, kok Bisma engga di ajak pulang?”.
          “hm… mungkin nanti di telfon sama bokap. Gue duluan ya, daah”, saut Theo yang langsung kabur.
          Gue diem terus bangun dan jalan. “yah, ngambek lagi deh-_-“, suat Bisma sambil ngejar gue.
          “aku engga ngambek, cuman bete. Aku tuh kasian sama kamu”.
          “bener kan apa kata aku? Papa masih tetep sama kaya dulu”.
          “emang kamu engga bisa bertindak?”. Bisma menggeleng. “yaudah, ada hikmahnya. Pulang yuk”.
          Sampe dirumah tiba-tiba papa nunjukin chat dia sama om Bima. Isinya, “bilangin dong sama Bisma, jangan sering-sering ke rumah. Udah di kasih tau, tapi dia masih suka ngeyel”.
          “emang kenapa sih pa kalau Bisma kesini?-_-“.
          “papa engga ngerti. Tapi mungkin emang Bismanya juga yang ngeyel”. Tanpa komentar gue langsung naik ke atas. Ini ada sangkut pautnya sama Theo pasti. Terus gue harus gimana? Kalau Bisma terus-terusan ngeyel, yang ada dia pasti kena omel. Gue makin kasian sama dia-_-. Apa gue harus……
          Malemnya gue nelfon Bisma. “kamu dimana bis?”.
          “di kostan”, bales Bisma sambil sedikit ngerengek kesakitan.
          “kamu kenapa??”.
          “engga kok, cuman kejedot pintu”.
          “tapi kok ngomongnya kaya susah gitu? Berantem?!”.
          “dibilangin kejedot pintu”.
          “aku mau ngomong sesuatu deh bis…”.
          “apa? Jangan misterius gitu ah, bikin degdegan”.
          “kita……jalan sendiri-sendiri dulu ya”.
          “ha?!! Hsss, aw”, saut Bisma yang kaget terus kesakitan lagi.
          “tuh kan, pasti kamu berantem”.
          “kamu mutusin aku?!”.
          “hm…kita emang harus jalan sendiri-sendiri dulu. Aku…kasian sama kamu”.
          “tapi kenapa?! Aku udah susah payah, tapi ujungnya putus lagi?!”.
          “maaf. Ini demi kamu juga”, bales gue dengan mata berkaca-kaca.
          “tapi kenapa sih ra??”.
          “aku mau liat kamu bahagia sama keluarga kamu dulu, setelah itu kamu bisa sama aku”.
          “pasti gara-gara papa dan Theo… mudah-mudahan ini bakal ada hikmahnya. I love you”.
          “love you to…”. Telfon ditutup sama Bisma. Dan gue sedih. Mudah-mudahan ini yang terbaik, dan ada hikmahnya. Tapi gue engga bisa nahan air mata. Gue berharap yang terbaik aja deh.
          Besoknya. “loh, tumben sendiri ra? Bisma mana? kan hari ini kelasnya selesai bareng”, tanya Fizi.
          Gue angkat pundak. “berantem lu ya?-_-“, saut April.
          “jangan-jangan gara-gara kemarin kita suruh Theo nemenin lo disini ya?”, tanya Acil.
          “engga-_-. Orang gue udah putus”.
          “putus?!! Lagi?!!”, saut Alya kaget.
          “kenapa sih ra?-_-“. Gue cuman ngangkat bahu. Setelah itu gue seharian emang engga ngeliat Bisma, entah dia yang engga ngampus atau mungkin menghindar.
          Hari demi hari belalu, baru kemarin 4 bulan balikan udah putus lagi. Tapi untung gue ada kesibukan baru, bantuin kak Mutia yang hamil, yaa semacam asistennya gitu lah.
          5 bulan gue bener-bener lost contact sama Bisma, Theo juga. Entah gue ngerasa engga ngehindar, tapi kok jarang ketemu. Boro-boro chat, eye contact aja engga-_-. Sampai akhirnya gue ngechat Bisma. “jangan mentang-mentang udah putus jadi sombong gini deh…”.
          “hahaha, siapa yang sombong cantik?? Aku lagi sibuk skripsi”.
          “ha? Skripsi??”.
          “iyaa, insyaAllah bulan aku lulus hehe”.
          “wah! Semangat ya!”.
          “tapi, aku butuh bantuan kamu nih. Aku butuh buku semester kemarin, disitu ada materi yang harus aku ambil”.
          “besok aku bawa deh”.
          “sekalian bantuin juga ya besok?”.
          “siaaaap!”. Gue pikir chat gue bakal dibales judes sama Bisma, ternyata engga. Tau Bisma sibuk skripsi, gue coba ngehubungin Theo.
          “Theo, lagi sibuk skripsi yaa?”.
          “iyaa, kok tau??”.
          “dari Bisma hehe. Semangat yeaa!”.
          “thankyouu!:D”. selanjutnya gue malah sibuk chat sama Theo dan Bisma. Mungkin mereka nunggu gue yang mulai duluan buat nyapa. Setelah gue sapa, besoknya mereka mulai ngumpul bareng lagi. Entah kenapa lebih nyaman kaya gini, gue engga terikat ke Bisma, ataupun ke Theo. Mereka juga keliatan lebih santai.
          “enak ya lo ra, single deketnya sama dua cowok. Walaupun itu mantan lo sendiri”, saut Alya dengan nada ngeledek.
          “pssst! Diem-diem aja hahaha. Btw, Fizi mana?”.
          “biasaa, sibuk skripsi sama yang lain. Jadi yaa gue biarin aja deh”.
          “ra, aku butuh bantuan kamu. Kita kerjain di aula aja gimana??”, saut Bisma.
          “oke. Al, duluan yaaa”, saut gue yang langsung ngikutin Bisma.
          Pas masuk aula…entah kenapa di bayangan gue itu flashback waktu ngintipin Theo nyanyi disini. Flashback kening gue dicium sama Theo disini. Banyak kejadian seru bareng Theo disini.
          Gue bantuin Bisma dengan pengetahuan yang gue punya. Seengganya gue jadi belajar yang belum gue pelajarin dari skripsi Bisma. Tiba-tiba Theo dateng. “nih pesenan lo bis, untung gue beli lebih”.
          “ini apa??”, tanya gue bingung.
          “nasi bungkus, entah kenapa lagi pengen aja nasi bungkus. Terus kebetulan Theo mau beli makan, yaudah sekalian”, saut Bisma. Gue sedikit menganga… 5 bulan yang lalu mereka engga seakur ini. Gue shock.
          “lo udah selesai bis?”.
          “yaa, sebentar lagi sih. Nanti tinggal dirangkum gitu”.
          “ya, lo kalau ngeprint dirumah aja. Engga usah ke warnet”.
          “yaudah, santai yo. Bisa di atur kok”. Gue menganga… ini beneran. Mereka akur. Omg! Pengorbanan gue mutusin Bisma berhasil!.
          “bis, minjem iPhone dong. Engga ada quota nih hehe”. Bisma ngasih handphonenya. Gue iseng ngeliat gallerynya, ternyata banyak foto dia sama papanya dan Theo. Omg! Ini serius, mereka bener-bener aku! Gue seneng banget. Bisma bilang dia udah tinggal dirumah bareng om Bima dan Theo, kabar baik.
          Hari demi hari berlalu, gue jadi ikutan sibuk karena Bisma yang keliatan kesulitan ngerjain skripsinya. Dia bialng selama dikelas engga pernah dengerin dosen kecuali lagi mood. “aku butuh catetan kamu nih ra”.
          “yah, engga bawa. Ada dirumah-_-“.
          “kita ambil deh ya?”.
          “kerumah??”.
          “yaiyalah-_- kemana lagi-_-“.
          “yaudah yuk!”.
          “Theo, gue ke rumah dia dulu ya. Gue mau minjem catetannya”.
          “yaudah nih pake mobilnya. Nanti lo balik lagi ya?”.
          “iyaa, selow. Ayok ra”, saut Bisma yang langsung narik gue. Omg, enak banget ngeliat Bisma sama Theo akur gitu. Gue seneng banget ngeliatnya. Mereka pulang pergi kampus sering bareng-bareng, satu mobil, atau engga tiba-tiba dijemput sama papanya. Omg.
          Sampe dirumah. Kak Mutia yang usia kandungannya udah 9 bulan cuman duduk sambil ngemil sayuran di depan tv. “udah pulang ra?”.
          “yaa kalau udah dirumah berarti udah pulang kak hahha”.
          “eh, sama Bisma? Tumben?”.
          “mau minjem buku kak hehe”. Gue naik ke tangga, baru sampe di depan pintu, gue denger kak Mutia teriak-teriak, gue langsung turun lagi.
          “kak! Kenapa?!”, saut Bisma.
          “aduh! Air ketuban nya pecah! Rumah sakit! Bis, anterin please!”.

Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar