READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Rabu, 17 Juli 2013

Love Story 2 (bab 38)

Bab 38.
   
    Gue dan Bisma langsung bawa kak Mutia ke rumah sakit. Disana gue langsung nelfon kak Ocha, mama, dan papa. “aduh bis, aku takut kak Mutia kenapa-kenapa deh”, saut gue dengan muak khawatir.
    “yaa, kita kan udah secepat mungkin bawa dia kesini. Mudah-mudahan engga apa-apa”. Gue ngangguk terus senyum, waktu gue ngeliat ke bawah, gue baru sadar daritadi megangin tangan Bisma. Gue buru-buru narik tangannya.
    “so…sorry bis”.
    “santai sih, kaya baru pertama kali megang tanganku aja hahaha”. Gue cuman ketawa. Engga lama berselang kak Ocha dateng dan langsung masuk ke ruangan bersalin.
    Tiba-tiba mama dan papa dateng. “gimana ceritanya Mutia lahiran gini ra?”, tanya mama.
    “aku baru dateng, terus tiba-tiba kak Mutia teriak. Ternyata ketubannya pecah, yaudah langsung dibawa kesini deh”, jelas gue.
    “untung ada kamu sama Bisma, kalau engga kasian Mutia”, saut papa. Gue ngangguk. Selama nunggu gue sibuk bercanda sama Bisma, dia nunjukin ke gue video-video lucu yang bikin gue ngakak. Walaupun udah ditegur sama mama suruh diem, dan berdoa, gue tetep aja ketawa-ketawa.
    Sampai akhirnya kak Ocha keluar. “gimana Mutia cha??”, tanya mama.
    “alhamdulilah ma. Prosesnya lancar, normal, Mutia nya baik, bayinya sehat”, jelas kak Ocha.
    “laki-laki atau perempuan??”, tanya papa.
    “laki-laki pa, ma”.
    “alhamdulilah”, saut gue, mama, papa, dan Bisma kompak. Setelah itu langsung masuk dan ngeliat bayinya langsung.
    “wah, bayinya ganteng kaya mbis”, saut gue cepet. Bisma langsung ngelirik gue terus senyum. Gue pasang tampang malu, gue keceplosan-_-.
    Setelah itu Bisma langsung pulang karena Theo nungguin di kampus. “kamu balikan lagi ra?”, tanya papa.
    “engga kok, cuman temenan”.
    “kemarin di tanyain sama Bima, kamu mau dilamar siapa?”.
    “ha?... ah, males ah bahas itu”. Papa cuman ketawa, untung papa cuman bercanda. Kalau serius males gue nginget-nginget kaya gitu.
    “kak, di kasih nama siapa?”, tanya gue.
    “Muhammad Alvian Rozzia Perdana”, saut kak Ocha.
    “pasti dipanggil Alvian?”. Kak Mutia dan kak Ocha ngangguk sambil senyum. Gue langsung nyiumin bayinya.
    Setelah 3 hari dirumah sakit, kak Mutia udah diizinin pulang. Sebelumnya rumah bener-bener dibersihin supaya steril. Mungkin lebay, tapi ini anjuran mama. Mama selalu bawel sama kak Mutia. Maklum lah, cucu pertama.
    Engga jarang gue dititipin kalau kak Mutia pergi dan kak Ocha kerja. Lama kelamaan gue malah ngerasa terbiasa buat ngurus bayi. Entah itu ganti popok, mandiin, makein baju.
    “haai mbis, ganti baju dulu yuk”, saut gue sambil bawa baju. Gue diem sejenak…mbis? Lagi-lagi-_-. “yaudah, ganti. Ganteng, ganti baju yuk”. Gue langsung gantiin baju Alvian, tiba-tiba handphone gue bunyi, ada chat dari Bisma dan Theo.
    Chat dari Bisma, “besok aku sidang, please ke kampus ya? Aku butuh penyemangat”.
    Sedangkan chat dari Theo. “besok ke kampus ya, gue besok sidang. Gue butuh support dari lo sama yang lain”. Aih… ini anak berdua ngechat gue sebelahan kali ya. Gue cuman bales ‘siaaap’ ke dua-duanya.
    Besoknya. Theo duluan buat sidang. “doain gue ya guys! Gue lulus, lo semua gue traktir”, saut Theo.
    “semangat yaa!”, saut April dan Acil kompak.
    “positif thinking yo! Lo pasti bisa!”, saut Alya.
    Theo nengok ke gue, kayaknya dia nungguin kata-kata penyemangat dari gue. Gue bangun dan berbisik ke dia. “lo ada di setiap doa gue…”.
    Tiba-tiba raut wajah Theo berubah lebih cerah dan ceria. “thanks ya semua. Daah!”, saut Theo yang langsung pergi.
    “lo ngebisikin apaan ra? Theo langsung full gitu semangatnya”, saut Alya.
    “ada deeeh hahahaha”.
    “yee, jadi Theo nih sekarang?”, saut April.
    “psst, dua duanya hahaha”, saut gue.
    “maruk lo! Hahaha”, saut Acil.
    Meja gue geter. “sut! Mbis nelfon tuh hahaha”, saut Alya dengan nada ngeledek. Gue emang sengaja nyatet nomor handphone Bisma dengan nama ‘mbis’ hahaha.
    “hallo. Kenapa mbis?”.
    “dimana sih? Susah banget dicarinya-_- udah mau masuk ini”.
    “hahahha, maaf. Aku nyusul kesitu yaa, bentarrr”, bales gue sambil nutup telfon. “guys, nyusul mbis dulu yaa”.
    “wuileeh, gaada abang nya sama adeknya. Gak waras lo ra hahaha”, saut April.
    “yailah, temenan doang kok:p”.
    “temenan pake hati lu maah”, saut Acil. Gue cuman ketawa sambil jalan keluar.
    Gue nemuin Bisma didepan ruang sidangnya. “banyak ya bis yang sidang hari ini?”.
    “yaa, lumayan banyak yang sidang hari ini. Aku takut raa”.
    “jangan takut. Aku doain kamu kok;)”.
    “akut takut kalau engga sempurnya”.
    “disini engga ada yang sempurna bis, jangan takut. Berdoa!”.
    “makasihhh!”, saut Bisma yang langsung meluk gue abis itu langsung masuk ke ruangan karena dia udah dipanggil. Gue diem terpaku… “ciye, dipeluk Bisma”, saut beberapa orang. Sedangkan cewek-cewek yang suka sama Bisma, “dih! Mantan doang pake dipeluk-peluk”.
    “ra!”, saut seseorang. Gue nengok. Theo ternyata udah selesai. “thanks banget ya doanya! Semuanya lancar”.
    “alhamdulilah. Berkat kerja keras lo juga kok;)”.
    “ikut gue yuk?”.   
    “kemana??”.
    “main aja di pinggir pantai. Yuk?”. Gue diem mikir. “udahlaah, ayok!”. Theo langsung narik gue. Ternyata dia bawa motor, dan Bisma bawa mobil.
    Setelah sampai di pantai, gue sempet tengsin buat main sama dia. Gue engga terbiasa… seakan-akan Theo itu pengen kaya Bisma. Theo ngajak gue minum es kelapa di pinggir pantai. Terus dia cerita tentang sidangnya tadi, engga jarang dia nyelipin beberapa cerita lucu yang bikin gue ketawa ngakak.
    “ohiya ra, gue boleh minta tolong gak sama lo?”.
    “tolong apa?”.
    “tolong pake, dan simpen ini”, saut Theo sambil ngeluarin kotak cincin yang waktu itu mau di kasih ke gue pas ada Bisma. Gue menganga. “gue cuman minta tolong lo pake, terus simpen sementara. Please?”.
    “ta…tap……tapi eng…..engga……”.
    “gue janji gue engga akan ngaku-ngaku jadi tunangan lo atau apalah itu. Gue cuman mau lo pegang sementara, lo pake. Pake doang kok, please?”.
    “tap….ta…….tapi…………”.
    “nih”, saut Theo yang nyoba masangin cincinnya ke jari manis gue. Tiba-tiba angin pantai nyerbu rambut gue, dan poni Theo. Omg…gue degdegan. Theo ganteng, apalagi dengan tatapan tajamnya itu.
    Gue langsung narik tangan gue. “thanks ya ra:)”. Gue ngangguk dengan tampang engga enak. Shit, tahan hati lo ra. Tahan. Gue engga mau balik sama Theo, gue mau sama Bisma. Please. Bisma! Bisma! Bisma!. “mau pulang??”. Gue ngangguk.
    Akhirnya pulang. Aduh, ada lagi deh yang ganggu pikiran gue. Oh Tuhan. Aku mau Bisma, jangan Theo lagi. Bisma! Please! Mau Bisma!. Sampe dirumah. “thanks ya Theo”.
    “seharusnya gue yang bilang terima kasih sama lo. Lo udah doain gue, nyemangatin gue, dan udah mau gue titipin cincinnya”. Gue ngangguk sambil senyum. “gue balik ya, daah!”. Theo pergi.
    Baru dateng gue dapet kabar kalau kak Mutia sama kak Ocha udah pindah ke rumah barunya. Yah, sepi deh. Dan gue juga bakal jarang-jarang main sama Alvian. Tiba-tiba Bisma nelfon. “kamu kemana? Kok langsung pulang?”.
    “aku tadi sama Theo, nemenin dia sebentar. Gimana?”.
    “alhamdulilah sukses. Makasih ya doanya”.
    “iyaa bis. Ohiya, aku boleh minta 1 permintaan gak?”.
    “apa?... jangan misterius gitu please. Aku takut”.
    “lamar aku setelah aku lulus ya bis”.
    “hah?!!!”.
    “lamar aku setelah aku lulus”.
    “apa?!!”.
    “aku harus ngulang lagi???”.
    “kamu engga bercanda kan?”.
    “buat apa aku bercanda? Tapi… bukan berarti kita sekarang ini balikan. Biarlah berjalan apa adanya. Sanggup?”.
    “sanggup! Aku janji aku sanggup! Aku bakal cari pekerjaan biar semua lancar”.
    “alhamdulilah. Thanks bis”.
    “sumpah aku seneng banget dengernya. Ohiya, pas aku wisuda, dateng ya? Please?”.
    “iyaaa:)”. Bisma keliatan seneng banget dengernya. Entah kenapa gue ikutan seneng, diotak gue kebayang ekspresi wajah Bisma yang bahagia itu. Gue sengaja minta Bisma buat ngelamar gue setelah lulus karena……lama-kelamaan gue ngerasa takut Bisma diduluin sama Theo. Mungkin ini ketakutan Bisma yang dari kemarin dia rasain.
    Hari demi hari berlalu, minggu demi minggu berlalu, bulan demi bulan berlalu. Gue ngerasa pacaran lagi sama Bisma, tapi engga. Gue ngerasa balik ke awal gue kenal dan suka sama Theo, padahal engga. Semuanya berjalan apa adanya.
    Sampai suatu saat gue sibuk skripsi, Bisma sama Theo yang sibuk bantuin gue. Seakan-akan mereka berlomba-lomba buat bantuin gue. Tapi…lebih dominan di Bisma, karena Bisma lebih ngerti materi skripsi gue daripada Theo. Mungkin Theo lebih sering ngehibur gue diluar kerjaan skripsi. Dia ngehibur gue dengan cara ngajak gue jalan, dan bikin stress gue ilang.
     Hari sidang gue dateng. Degdegan sih engga, gue cuman takut ngeblank aja di dalem. Tapi Bisma nyeritain suasana didalem ruang sidang dengan gayanya yang lucu, jadi gue lupa tentang ketegangan didalam ruang sidang.
    Setelah selesai ternyata sidang gue sukses, dan bisa wisuda bulan depan. Sambil nunggu wisuda, gue ngerasa liburan. Gue lebih sering main dirumah kak Mutia bareng Alvian yang umurnya udah satu tahun.
    Pas gue baru abis mandi dan keluar dari kamar, tiba-tiba Alvian nyambut gue sambil teriak dan meluk gue, “mbisss!”.
    “aku Tiara vi, bukan mbis-_-“, bales gue sambil gendong dia.
    “yaa, kamu sih kebiasaan manggil dia mbis, jadi dia bales manggil kamu mbis”.
    “yaa, abisan kamu ganteng kaya mbis”, bales gue sambil nyium Alvian.
    “mbis capa?”, bales Alvian.
    “ih, kak dia udah ngerti apa yang aku omongin._.”.
    “yaa, sedikit banyak dia sih ngerti pasti. Cuman kitanya aja harus pinter-pinter ngartiin apa mau dia. Ohiya, ajak main gih dek. Aku mau beres-beres nih”.
    “duitnya??”, saut gue sambil nadahin tangan.
    “duitnyah??”, saut Alvian ikutan.
    “duh, kamu sih dek-_-. Alvian ikut-ikutan deh”. Gue cuman ketawa. Setelah dikasih uang sama kak Mutia gue pergi sama Alvian naik mobil. Kali ini gue bawa mobil kak Ocha karena disini ada tempat duduk buat Alvian.
    Same di mall gue ajak Alvian jalan-jalan. Sampai akhirnya langkah gue terhenti karena ngeliat baju unik yang lucu. Sayang harganya belum di sale, kapan-kapan harus ajak mama supaya dibayarin.
    “ayok vi!”, saut gue sambil ngegandeng tangannya. Gue jalan sampai akhirnya gue ngerasa kok Alvian lebih tinggi… “loh? Kamu siapa?!!”.
    “mamaaaa!!!”, saut anak kecil itu sambil nangis dan lari ke mamanya.
    “eh! Aku engga ngapa-ngapain kamu!!”, saut gue dengan tampang bingung. Kalau itu bukan Alvian, terus Alviannya kemana?!!!. Mampus gue-_-. Akhirnya gue sibuk nyari Alvian dengan cara ngeliat ke bawah karena Alvian masih kecil dan pendek.
    Tiba-tiba handphone gue bunyi, Bisma nelfon. “hallo, ada apa?! Aku lagi sibuk nih, Alvian ilang. Aku takut dimarahin kak Mutia”.
    “heh! Tenang aja sih, Alvian sama aku”, bales Bisma santai.
    “hah??????”.
    “ngomong vi”, saut Bisma.
    “mbisss”, saut Alvian.
    “Alvian… kirain ilang. Kamu dimana bis?”.
    “disini”.
    “mbis-_- serius ih, tepatnya kamu dimana??”.
    “dihati kamu hahahahhaha”. Gue denger suara Alvian yang juga ketawa. Sialan-_- Alvian masih bocah udah ngetawain gue. Gue diem. “udah sih jangan ngambek. Aku dibelakang kamu”.
    “Alvian!! Kamu tuh main kabur aja!-_-“, saut gue sambil nyoba gendong dia. Tapi dia engga mau, lebih milih digendong Bisma. “ih, kamu mah gitu”.
    “mbis mbissss”, saut Alvian sambil mainin bibirnya.
    “udah biarin aja dia sama aku. Lagian gimana ceritanya dia bisa kabur dari tangan kamu-_-“.
    “aku tadi liat baju, terus Alvian kabur”.
    “untung ketemu aku di deket escalator, coba kalau engga??? Kamu disuruh bikin sama kak Mutia”.
    “maksud kamu?!!-_-“.
    “hahahahhaa. Kita main yuk vi”, saut Bisma yang langusng jalan duluan. Ih, ngeselin-_-.
    Di tempat mainan Bisma sibuk sama Alvian, dia main bareng, ketawa, bercanda, gendong Alvian……aih, gantengnya jadi bertambah. Tiba-tiba Alvian lari ke kaki gue. “Alvi!! Sini ya kamu!hahhaa”, saut Bisma sambil nyoba ngeraih Alvian dari depan gue. Alvian cuman ketawa-ketawa, sampai akhirnya Bisma engga sengaja meluk gue.
    Deg…deg……gue ngerasain degdegan lagi. Sama Bisma lagi. Omg…… “mba, mas, ini tempat main anak-anak. Tolong jangan disini, ditiru anak-anak engga baik”, saut salah seorang ibu-ibu.
    Bisma buru-buru ngelepas pelukannya. Mendadak muka gue memerah, Bisma juga. Alvian ketawa-ketawa tapi pasang tampang bingung. “kamu sih-_-“.
    “yaa, aku kan cuman mau nangkep Alvian ra-_-“.
    “hahaha, tapi muka kamu jangan merah kaya tomas supermarket gitu dong hahaha”.
    “kok kamu jadi ngatain aku gitu sih? Muka kamu juga merah tau-_-“. Selagi gue bacot-bacotan sama Bisma, Alvian rewel. Kayaknya dia ngantuk, akhirnya gue ajak pulang dibanding ribet sendiri. Diparkiran gue sama Bisma pisah, karena gue bawa mobil sendiri, dan Bisma bawa mobil sendiri.
    “thanks ya bis tadi udah bantu”.
    “yaa, sama-sama. Aku seneng kok sama anak kecil, dan kayaknya Alvian juga suka sama aku hahaha”.
    “pede!”, saut gue sambil nyubit perut Bisma.
    “eh, buruan pulang gih, Alvian udah tidur tuh di bangkunya”. Gue nengok ke dalem mobil, bener aja Alvian udah tidur megang susunya. “hati-hati ya pulangnya”. Gue ngangguk sambil masuk ke dalem mobil.
Pas baru setengah badan tangan gue ditahan. “ada apa??”.
“hati-hati… daah”, saut Bisma yang langsung kabur. Gue cuman senyum terus geleng-geleng.
Besoknya dikampus. “sepi ya, Theo udah lulus, Fizi udah lulus, reno engga ada, kak Bisma engga ada. Tinggal kita berempat gini-_-“, saut Alya.
“iya ya-_-. Yaa, yang penting kita udah selesai dan tinggal wisuda kan minggu depan hahahaha”, saut Acil.
“bener bis!”, saut gue.
“bis?!!!”, saut April. Acil sama Alya langsung ngeliatin gue dengan tampang curiga.
    “m…ma……maaf._. salah sebut._.”.
    “yee, lagi chat sama Bisma lu ya? Hahahaha”, saut Acil.
    “mentang-mentang kak Bisma sam Theo udah akur, balik lagi nih ke mantan tersayang?hahhaa”, saut Alya.
    “kirain bakal sama kakaknya hahaha”, saut April.
    “ah, ngeledek mulu-_-. Gue chat sama dua-duanya kali, nih”, saut gue sambil nunjukin chat gue sama Theo dan Bisma.
    “aih, beneran-_-. Gila lu ya ngembat dua-duanya”, saut Acil.
    “gue engga ngembat kok, gue cuman deket doang sama mereka berdua. Gue sih berusaha buat adil aja, walaupun……lebih dominan ke Bisma”.
    “tapi sisa hati lo yang gak dimilikin Bisma ada di Theo kaan?hahhaa”, saut Alya.
    “yaa, bisa dibilang gitu”.
    “kalau dua-duanya ngelamar lo pas lulus, lo pilih mana???”, saut April.
    Gue menggeleng. “gue engga bisa milih. Karena gue engga bisa milih, kemarin gue minta sama Bisma buat ngelamar gue duluan! Hahahah”.
    “gila lo ya! Hahaha”, saut Alya, April, dan Acil sambil ketawa.
    “nanti kalau Theo ngelamar duluan gimana?!”, saut Alya.
    “lo terima gitu? Sialaan, seakan-akan suami tinggal klik doang ya hahaha”, saut April.
    “engga lah! Lo semua gila apa?! Gue masih mau sama Bisma kok, cuman…gue engga mau nujukin di depan Theo aja. Terus gue juga engga mau nujukin ke Bisma kalau gue seakan-akan gak bakal milih Theo”.
    “yah, urusan hati… susah ya”, saut Alya. Gue ngangguk dengan muka sok sedih.
    “haaai cewek-cewek! Hahaha”, saut Bisma yang tiba-tiba dateng.
    “wah, ada pangeran turun dari surge tuh ra hahaha”, saut April.
    “anda siapa ya? Hahaha”, saut gue ngeledek.
    “yee, songong banget dah lu. Nih ya, cewek, rame-rame, berisik, pasti ngomongin cowok ganteng. Ngomongin gue ya lo lo pada??haha”.
    “ihhh, pede-_-“, saut April sama Acil kompak. Kekompakan mereka ini bikin gue ngakak karena bener-bener 1 suara.
    “gak level sama orang pede”, bales gue sambil nutup muka dan beralih ke Alya.
    “eh…sejak kapan kamu pake cincin tunangan kaya gini?!!”, saut Bisma yang langsung narik tangan gue.
Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar