READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Jumat, 05 Juli 2013

Love Story 2 (bab 25)

Bab 25.

Entah kenapa gue sekali ngelirik Theo, tiba-tiba dia ngasih tatapan tajam yang nusuk ke jantung gue terus senyum manis yang bikin gue geli seakan disemutin. Omg! Theo....
Setelah makan gue nagnterin temen-temen tergila gue pulang ke rumahnya masing-masing. Pas nyampe rumah mama belum pulang, kak Mutia juga. Tapi papa udah pulang. "papa nyampe kapaan?", tanya gue sambil meluk papa.
"papa dateng tadi siang sayang. Kamu dari mana? Kok baru pulang?".
"abis main pa. Tadi nemenin Alya buat nyari bahan buat kemah".
"bukan Alya doang kan??".
"ha? SamaAlya kok pa".
"iya, papa tau. Tapi bukan cuman sama Alya kan? Ada yang lain kan? Cowok pasti".
"papaaa-_-hahaha". Gue pasang tampang malu tapi udah ketauan.
"yee, jangan bohong. Dipikir papa engga tau?siapa yang kamu suka dek? Orangnya kaya gimana?".
"hahaha, mana bisa aku jelasin pa".
"gini deh, papa kasih triknya. Selama masih sama Bisma, kamu tetep harus jaga hati, tapi engga boleh nutup hati ya dek. Kamu harus bisa cari celah dalam pdkt kamu itu buat ngebandingin, lebih baik dia, atau Bisma. Abis itu, baru kamu bisa nentuin".
"kalau misalkan aku ngerasa dua-duanya seri? Aku harus gimana?".
"kalau papa jadi kamu sih mungkin milih yang ada di depan mata, mikirnya buat apa pacaran cuman via chat, apa enaknya? Tapi kalau kamu emang mau setia, silahkan, papa dukung. Tapi pasti berat kan kamu lebih milih setia sama Bisma yang jauh, tapi kamu tiap hari harus ngeliat cowok yang senenernya udah milikin hati kamu dengan persen sama kaya Bisma? Nah bandingin efeknya. Kalau kamu di kampus jadi pendiem, terus engga konsen? Bukannya malah engga enak. Masa demi setia, kuliah kamu seakan terabaikan dek?".
Gue diem. Ini kata-kata papa bener banget!!. "tapi inget ya dek, papa engga ngajarin kamu kaya gini dengan syarat engga nyakitin orang. Kamu udah ngerti ya dek gimana caranya, papa percaya kamu bisa ngadepinnya. Kan anak papa hebat", saut papa sambil ngelus rambut gue.
"iya pa, aku ngerti sekarang. Makasih ya paaa", saut gue sambil meluk papa.
"iyaa dede".
"jangan panggil aku itu-_- waktu SMA aja aku malu, gimana sekarang udah kuliah?-_-".
"papa manggil kamu kan cuman dirumah doang dek. Ohiya, nih titipan dari Bisma", saut papa sambil ngeluarin bungkusan. "udah ah, papa istirahat dulu. Inget ya dek, engga pake nyakitin perasaan orang".
"iyaa, pa. Tapi kalau aku yang disakitin gimana??".
"berarti itu ujian kamu naik tingkat", saut papa yang tiba-tiba menghilang karena masuk ke kamar.
Gue juga ikutan masuk ke kamar karena kepo sama tiripan Bisma. Pas gue buka ternyata minyak wangi dari dia... Masih penuh. Dan ada suratnya. "ini minyak wangi aku buat kamu, semoga kamu inget sama aku terus. Ilysm".
Dengan senang hati gue sengaja nyemprotin minyak wangi di sekitar kasur, supaya tidur gue nyaman. Pas gue mulai rebahan dan mulai memejamkan mata, yang kebayang di otak gue malah Theo.....
Engga kerasa hari kemah pun datang. Gue bawa tas ransel gunung punya papa yang besarnya 2kali badan gue. Dan ini berat banget-_- sampe-sampe gie harus dianter sama kak Mutia supaya bisa bawain barangnya.
Gue duduk di sebelah Alya, dan dibelakang gue Fizi sama Theo. "zi, Reno engga ikut?". Fizi menggeleng. "kenapa?". Fizi menggeleng lagi.
"setau gue dari kemarin dia engga ikut rapat, mungkin emang engga jadi panitia", saut Theo.
Gue balik badan dan lebih milih dengerin lagu sambil merem. Setengah sadar gue nyender ke Alya. Tapi kali ini minyak wanginya.... "Theo.....", saut gue sambil buka mata pelan-pelan. "hah?!!". Gue langsung buru-buru minggir.
"lo kenapa? Gue ngagetin lo ya? Maaf deh maaf._. Gue tau lo kagetan dan gampang tersentak, tapi maaf engga maksud bangunin lo._.", saut Theo.
"eng.... Engga kok. Sorry. Alya mana? Kok lo disini?".
"Alya sama Fizi lagi bagiin snack di depan. Terus kata Alya gue disuruh pindah takutnya lo nyender nyariin dia, dibanding jatoh._.". Gue ngangguk ngerti. "tapi, kenapa tadi lo nyebutin nama gue ya?".
"ha? Eng....engga kok. Salah denger kali lo".
"engga mungkin gue salah denger. Orang gue disebelah lo".
"itu.. Minyak wangi lo._.".
"kenapa minyak wangi gue? Lo engga suka ya?".
"bukan gitu. Sama kaya punya Bisma._.".
"kalau sama kaya Bisma kenapa lo nyebutnya nama gue?".
"ya.....soalnya lo yang ada di pikiran gue".
"ha?", saut Theo dengan tampang sedikit engga percaya.
Gue langsung buang muka. Shit! Gue keceplosan. Fix, gue malu!. Gue sibuk gigitin kuku karena agak panik. muka gue pasti memerah banget-banget.
"lo kenapa ra?", tanya Theo.
"engga kok, engga apa-apa", bales gue yang masih ngeliat ke jendela.
Tiba-tiba Theo narik muka gue menghadap ke mukanya. "muka lo merah banget kayak tomat supermarket hahahaha".
"Theo-_____-".
"hahahha, tapi lo kenapa sih?hahahhaah".
"udahan, capek! Gue mau tidur aja", bales gue yang langsung pejamkan mata terus nyender ke kaca.
"nih nih, pake ini nih biar engga sakit", saut Theo sambil ngasih sweaternya. Gue pake sweaternya buat dijadiin bantal buat nyender ke kaca. Pas gue merem lagi....minyak wanginya.........
"ra, ra bangun raa", saut seseorang.
"nanti dulu mamaaa", bales gue sambil nguap.
"hahaha! Gue Alya ra, bangun ih. Udah nyampe tauu", saut Alya.
"ah elu, ganggu gue aja-_- tadi kan disebelah gue Theo".
"yeee, nyariin hahaha. Udah ah, ayok turun", saut Alya yang langsung narik gue keluar bis. Pas turun gue kaget, karena disini pemandangannya keren pake banget!.
Dilapangan yang cukup luas, udah berderet tenda-tenda yang bakal dipake buat tidur nanti. Pas pembagian tenda, ternyata di daftar gue sama Alya satu tenda sama April dan Acil. Tapi berhubung April sama Acil engga ada ya gue cuman berdua sama Alya.
Setelah angkat banyak barang ke tenda, gue malah sibuk tidur-tiduran di dalem bareng Alya. "raaa", saut seseorang dari depan tenda.
"kayak suara Theo tuh ra", saut Alya.
Gue keluar. "kenapa Theo?".
"jalan-jalan yuk. Mumpung free time, terus pemandangan disini juga bagus".
"Tiara doang nih yang diajak??", saut Alya yang tiba-tiba keluar. Theo cuman nyengir kuda. "ah, lo gak peka banget, gue minta diajak nih".
Gue senyum. "yaudah deh, silahkan berdua. Gue mau nyari Fizi ajaa", saut Alya.
"Fizi ada di tenda al, masuk aja. Gue cuman berdua sama Fizi". Alya ngasih jempol terus masuk ke tenda. Theo langsung narik gue.
"kita mau kemana?".
"ya, liat pemandangan. Yang pasti, lo engga bakal nemuin ini di Jakarta", saut Theo yang langsung narik tangan gue lagi. "nah, kita disini aja".
Gue diem terus bengong. Bukan masalah gue terpesona sama tempatnya atau terpesona sama Theo, tapi gue shock, karena tempat ini mirip sama tempat yang Bisma kasih tau waktu itu. Ada sungai, batu besar, terus pemandangan gunung.
"kenapa diem? Sini doong", saut Theo yang narik tangan gue lagi, duduk di atas batu besar. "gue engga sengaja nemuin tempat ini waktu survei beberapa hari yang lalu. Lo suka gak?".
Gue diem. "ra?".
"ha? Suka kok. Suka banget. Tempat ini...ngingetin gue sama Bisma....".
"pasti lo lagi kangen sama Bisma ya?".
"engga juga... Hahaha. Udah lupakan. Engga afdol kalau engga di abadikan nih".
"ohiya! nih gue bawa slr", saut Theo yang langsung aktifin slrnya. Ganti-gantian foto dengan background yang keren, engga jarang foto berdua. Gue play backsound moment ini pake lagu Ada Cinta.
Engga jarang gue juga foto dari iPhone, tanpa ragu foto gue berdua Theo gue jadiin display picture di chat, bukan karena Theo, karena posisi gue dan background yang menurut gue sempurna.
"bagus ya, foto berdua, di tempat romantis kaya gitu. Bagus", saut Bisma via chat.
"ya, emang baguus".
"ganti".
"gak mau".
"ganti. Apa kata orang kalau mereka liat dp kamu engga sama aku".
"mereka engga ngomong apa-apa kali. Ya ini kan cuman sekedar foto".
"tapi foto kamu dirangkul gitu sama dia Tiara!".
"apa salahnya? Kayak kamu engga pernah ngerangkul aku aja".
"kok kamu kaya gitu sih sekarang?".
"gitu gimana? Aku biasa aja". Chat gue engga di bales, tapi tiba-tiba Bisma ganti dp sama cewek. Cuman mepet doang sih, yah, ini mah bales dendam. "gak ngefek kali ngeliat dp kamu~". Setelah itu gue matiin handhone.
"pasti abis laporan sama Bisma ya?", tanya Theo.
"hahaha, yaa maklum". Tiba-tiba rintik-rintik, terus gerimis, dan tiba-tiba ujan deres.
"aduh, ini ujan engga pake tanda-tanda langsung deres gini", saut Theo panik.
"Theo! Slr lo!".
"slr engga masalah basah, yang penting kepala lo engga kena air hujan", saut Theo sambil butupin kepala gue. Theo udah keburu basah kuyup karena sibuk masukin slr ke tasnya dan ngelisin tasnya pake plastik.
"ayok kita balik ke tenda", saut gue yang berlindung di bawah jaket Theo.
"jangan, jalanan licin, gue engga mau kalau lo tiba-tiba keseleo lagi", bales Theo sambil ujan-ujanan.
"ya tapi lo jangan ujan-ujanan gitu Theo!".
"ngga apa-apa, ujan-ujanan itu seruu", saut Theo yang malah kesenengan ujan-ujanan.
"yaudah, biar adil, gue juga", gue langsung ngelepas jaket dan mendadak basah kuyup. Engga ada 5menit gue ujan-ujanan, ujannya berhenti. "yah, berhenti-_-".
"berarti lo engga diizinin buat ujan-ujanan hahaha". Gue diem dan pasang tampang bete. "udah, engga usah bete. Mending kita balik ke tenda, lo harus langsung ganti baju daripada nanti sakit".
Theo ngerangkul gue jalan. Sial! Abis ujan-ujanan kenapa badan dia anget?! Rasanya pengen gue peluk, secara gue udah nahan kedinginan dari tadi.
Sampe di tenda gue minta tolong Alya buat jagain tenda karena gue harus ganti baju. Yang tadinya baju anget mau gue pake buat malem, tapi malah gue pake sore-sore kaya gini. Gara-gara keujanan tadi gue jadi kedinginan, bahkan sampe pake kaoskaki.
Jam makan malem udah di suruh keluar tenda, disini udah disiapin kayu bakar, dan setiap 2tenda bikin makanan sendiri. Berhubung tenda Fizi sama Theo deket tenda gue, akhirnya kita bikin maknan bareng.
Fizi sama Theo bagian nyalain api sama cari air, sedangkan gue sama Alya sibuk ngerebus mie. Selesai akan langsung makrab, ada api unggun dan persiapan drama kecil-kecilan. Ditengah-tenagh pertunjukan gue muali kedinginan. Sebenernya dibadan gue udah lengkap semua, tapi tangan gue yang belum ketutup.
"al, gue mijem sarung tangan dong", saut gue sambil sedikit berbisik.
"gue engga bawa sarung tangan ra. Emang kenapa?".
"gue udah mulai kedinginan nih".
"minta sama Fizi coba".
Gue sedikit mundur dan ngomong di belakang badannya Theo. "Fizi, minjem sarung tangan dong. Gue mulai kedinginan nih".
"gue peluk aja siniii", saut Fizi dengan muka ngeledek.
"ih! Orang lagi serius malah bercanda-_-", bales gue bete.
"sini sama gue", saut Theo sambil megang tangan gue. Dia ngegosok tangan gue terus sedikit kaya di pijet. Asliii, tangan dia anget banget. Keturunan jacob kali ya.
Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar