READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Kamis, 11 Juli 2013

Love Story 2 (bab 33)

Bab 33.

Gue pasang tampang shock. Ini Theo nyium gue untuk yang ke....dua kalinya!!! Dua kaliiiii!!!!!. "ra! Tiara! Ra! Raaaaa!!!,", saut Alya.
"ha?!!!", saut gue kaget.
"lo kenapa?! kok muka lo tegang??".
Gue diem dan masih pasang tampang kaget. "lo kesurupan ra?", tanya Fizi.
"ish! Kalau ngomong tuh jangan gitu-_-", saut Alya.
"Theo mana???", tanya gue.
"oooh, jadi pawangnya Theo?", saut Fizi.
"Fizi!! Kalau ngomong tuh jangan asal nyeplos-_-. Emang dia hewan?!", protes Alya.
"abisan abis ditinggal Theo langsung kaya orang kesurupan gitu-_-".
"tadi Theo keluar, dipanggil sama pacarnya", saut Alya. Gue diem. Hm...ohiya! Harus inget kalau engga ada apa-apa. Kan cuman saling nyaman dan aman.
Gue sibuk sama piano lagi, sebenernya ini sih lagi latihan buat pensi beberapa hari lagi. Gara-gara ini....gue jadi ngerasa makin sering bareng sama Theo. Bahkan nyaris tiap waktu saat dikampus, kecuali waktu ada pacarnya.
"ra, kita balik duluan ya.jangan lupa besok masih latihan", aaut Alya.
"jangan kesurupan lagi lo hahaha", saut Fizi sambil jalan keluar aula.
"songong-_-". Gue diem lagi. Kenapa gue jaidi ngerasa punya 2 kepribadian sekarang. Gue ngerasa engga seplong waktu ngga ada Theo kalau lagi ngumpul. Perasaan gue selalu engga enak.
"ra, makan siang yuk! Tapi jangan di kantin kampus, bosen hehe", saut Theo.
"mau makan dimana? Duit jajan gue belum turun".
"hahaha, engga usah ngode gitu. Gue bayarin kok".
"gue gak ngode, tapi gue serius. Dari awal perasaan lo mulu yang bayarin gue".
"yaa, apa salahnya sih ra? Kan ada waktu lain kalau emang lo mau ngebayarin gue? Yaudah yuk", aaut Theo yang langsung ngelrangkul gue keluar aula.
"yee Theo, gandeng-gandeng anak baru", cibir seseorang.
"sirik aja lo", saut Theo dengan nada dan tampang yang....menurut gue serem.
Di salah satu restoran gue sibuk obral-obrol sama Theo. Walaupun ada yang ganjel, tetep aja gue engga bisa pungkiri kalau gue itu seneng bareng Theo. Perlakuan Theo ke gue, beda sama perlakuan dia ke orang lain, malah gue ngerasa jadi selingkuhannya.
Pas iseng buka twittwr di timeline ada tweets 'ciri-ciri kamu selingkuh: ngelakuin hal yang engga pernah dilakuin sama pacar, tapi dilakuin sama orang lain'.
"Theo, lo sering ngedate makan siang atau makan malem gitu gak sih sama Astria?", tanya gue tiba-tiba.
"hm, engga. Jalankan makan siang atau makan malem yang diluar kampus, yang didalam kampus aja gue jarang". Gue ngangguk ngerti. Terus gue baca tweets selanjutnya. 'ciri-ciri kamu jadi selingkuhan: disaat kalian bersama, si doi bakal dominan pilih pacarnya, tapi waktu gak ada, getol deh sama kamu'.
Gue mikir, Theo banget. Waktu sama gue engga ada pacarnya, dia getol. Giliran ada pacarnya dia kabur. Hm, gue bener-bener jadi selingkuhannya dong, eh tapi...bisa jadi cuman pelariannya.
Besoknya di kampus gue sibuk sedikit aransemen lagu bareng Theo, Alya, dan Fizi buat nyocokin lagi sama suara. Sedangkan April dan Acil mereka kayaknya jadi panitia karbitan.
Pas lagi sibuk bareng, tiba-tiba ada Astria. "Theo, bantuin aku buat medley lagu dong. Cuman aku kerja di ruang band sama anak-anak yang lain".
Theo nengok. "aku lagi sibuk aransemen lagi, kamu kinta sama yang lain aja", saut Theo.
"lo bantuin dulu kali pacar lo, disini kan bisa nanti, terus bisa dicari sendiri juga", saut gue.
"gue mau bantuin lo dulu", bales Theo.
"dimana-mana orang mah menomor satukan pacar dulu", saut Alya.
"tau nih, aneh deh lo-_-", saut Fizi. Theo cuman diem. Gue buka handphone sebentar liat timeline twitter, ada tweets lagi, 'ciri-ciri kamu jadi selingkuhan yang derajatnya sama kaya pacarnya: sering dinomorsatukan, padahal kamu nomor dua'. Shit! Ini gue banget.
Bukan sekarang aja, kemarin-kemarin juga. Padahal pacarnya lebih sibuk dan lebih butuh bantuan, tapi dia lebih milih bantuin gue. Terus waktu pacarnya minta tolong buat nemenin nyari bahan buat properti pensi, Theo malah ngajak gue jalan.
H-1 pensi kampus. Semuanya sibuk sama urusan sendiri-sendiri. Yang jadi pengisi acara sibuk gladiresik, yang jadi panitia sibuk rapat, sampe seksi kebersihan sibuk beli alat-alat.
"kalian enak bisa pake baju bebas, lah kita? Panitia pake seragam-_-", saut Acil.
"tau nih, mana kita ditempatin dibagian awal, buat ngebagiin snack sama tanda masuk-_-".
"ada tiket boxnya juga?", tanya Alya. 
Acil ngangguk. "tiket yang dijual buat nambah-nambahin biaya aja. Bahkan yang engga ngisi acara dan engga ada sangkut pautnya sama pensi ini disuruh bayar loh!hahaha".
"tapi dari kampus lain boleh?", tanya gue.
"boleh lah, biar tiketnya laku", saut Fizi.
"Ilham sama kak Reza dateng dong??", saut Alya.
"pasti dooong hehe", saut April dan Acil kompak.
"Bisma suruh kesini aja ra, pasti dia udah liburan", saut April.
"gue kan udah putus sama Bisma-_-", saut gue dengan tampang bete.
"lo lupa Tiara lagi deket sama siapa??? Tuuh", saut Acil sambil ngelirik Theo yang jalan mendekat.
"astaga! Gue lupa-_-", saut April.
"guys, jangan lupa besok pake baju yang bagus! Apa lagi lo ra, al, zi, lo kan pengisi acara", saut Theo.
"gue gak bisa yo, gue bagian tiket box-_-", saut Acil.
"aalah sendiri engga mau ngisi acara hahaha".
"gue sama Acil ngisi acara apaan? Nyanyi gak bisa main alat musik juga gak bisa-_-", saut April.
"tapi kalian kan bisa tau jadi mc", saut Fizi.
"ohiya! Padahal kemarin bagian mc kosong", aaut Theo.
"anda kurang beruntung hahaha", saut Alya.
"hm, Reno mana ya? Kok engga keliatas setelah UAS?", yanya gue.
"entah, kayaknya dia lagi sibuk daftar kuliah gitu. Gue juga engga ngerti", saut Theo. "ohiya ra, ikut gue yuk".
"kemana lagi Theo? Gue udah seminggu ini pulang telat sama lo mulu-_-".
"yaa, engga apa kali raa haha", saut Acil.
"ya, tapi gak tiap hari juga kali yo. Lo lupa lo punya pacar?! Jangan-jangan lo selingkuh ya?,", saut Alya. Gue langsung jleb.
"masa iya gue lupa, gue inget kali. Udah ah, bahasannya ngaco. Yooo ra!", saut Theo yang langsung narik gue.
"gue duluan yaaa", saut gue dengan tampang lemes.
"have fun ra!".
Ternyata gue di ajak ke mall. Mall lagi, mall lagi-_-. Lama-lama di Makassar gue jadi anak mall nih-_-. "lo kenapa ra?". Gue menggeleng. "lo engga suka jalan sama gue?". Gue diem. Tiba-tiba tangan anget Theo menggenggam tangan dingin gue, dan gue diajak ke toko eskrim yang waktu itu.
"kalau disini, masih bete?", tanya Theo. Gue senyum terus geleng-geleng. Ternyata Theo paham, cewek badmood dikasih eskrim meleleh.
"abis ini lo temenin gue nyari baju buat besok ya?". Gue ngangguk sambil senyum. Walaupun gue jadi jarang ngomong gini....tapi tetep aja gue engga bisa nolak buat bareng-bareng terus sama Theo.
Tangan Theo gak pernah lepas dari tangan gue, aampe akhirnya gue ketemu temennya Theo, dan dia bilang, "kok jalan sama anak baru? Bukan sama Astria? Selingkuhan lo ya?,". Jleb. Gue sensitif sama kata 'selingkuhan'.
Setelah dapet baju, gue diajak main ke taman komplek rumahnya, disini ada papan di atas pohon buat duduk-duduk. Gue jadi inget tempat dibelakang rumah sakit, pohon yang dikelilingin ilalang.
Theo nyender ke badan gue dan sibuk nyanyi-nyanyi sendiri. "diem aja lu!hahaha, kenapa sih? Kayaknya gue gak nemuin lo yang biasanya", saut Theo yang awalnya nyender ke bahu, sekarang jadi tidur di deket paha gue.
"perasaan lo doang kali".
"lagi kangen Bisma ya?".
"engga ada sangkut pautnya sama Bisma kok".
"gue sayang sama lo kali ra, jangan sedih gitu kek". Gue diem, Theo ngomong apa barusan????.......
"hahaha, jangan bercanda".
"gue serius kali ra, baru kali ini aja gue ngerasa sayang sama temen sendiri". What?!! Temen???? Oke...sabar, jangan sampe kejadiannya kaya gue sama kak Reza. Sabar.
"iyalah lo anggap gue temen yang lo sayang, secara lo udah punya pacar".
"yaa, kalau gue engga punya pacar, lo yang jadi pacar gue".
"kalau gue mau. Nah, kalau gue engga mau?".
"harus mau! Hahaha", saut Theo sambil nyolek dagu gue. Asli....rasanya antara seneng sama gak seneng. Secara gak langsung Theo jujur, tapi secara gak langsung dia anggap gue sebagai temen. Gue makin ngerasa serba salah...
Besoknya hari H pensi. Gue dateng dan langsung disambut Theo. Dia ngeliat gue dari ujung sape ujung. "lo kenapa sih yo? Lo gak ngenalin gue apa-_-".
"ini elo ra???". Gue ngangguk. "kok....beda. Walaupun gayanya tomboy, tapi tetep cantik. Jadi pacar gue sini!hahahha".
Gue pasang tampang datar. "sadar kali mas punya pacar mah".
"yaa, emang kenapa? Backstreet yuk!hahaa", saut Theo sambil ngerangkul gue masuk.
"lo kalau ngomong hati-hati ya yo! Mendingan gue ngajak Bisma balikan hahaha".
"yee, Bisma jauh kali hahaha. Yaudah siap-siap gih, mau check sound dulu bentar". Gue nemuin Alya dan Fizi. Tiba-tiba gue kepo sama kata-kata Theo tadi, dia bercanda atau serius ya-_-. Acara pun dimulai, pengisi acara terus bergantian naik ke atas panggung. Dari balik panggung gue juga ngeliat ada Ilham sama kak Reza. So sweet, mereka bener-bener dateng buat pacarnya.
Pertama tampil bareng Fizi sama Alya. Terus pemgisi acara lain, dilanjut duetnya Fizi sama Alya lagi. Abis itu gue nyanyi bareng Theo, jadi inget perpisahan angkata Bisma. Cuman gue satu-satunya pengisi acara dari angkatan bawah.
Di penghujung acara ada pesta kembang api. Waktu tamu dari luar kampus rata-rata udah pulang, baru deh yang punya kampus ngerayain kesuksesan pensi yang berjalan lancar.
"ngisi acara doong semuanya ngisi acaraaa!", saut Theo yang sibuk teriak-teriak di atas panggung.
"temen lo tuh-_-", saut Fizi.
"kalau mau temen lo gak teriak-teriak, isi acara sana", saut Alya.
"ku tak sangguuup", saut Fizi.
"muka lo zi, zi. Kalau bisa gue injek, mau banget deh gue hahaha", saut gue sambil neguk kopi kalengan.
"boleh deh ra, buat lo hahaha", saut Fizi.
"ada yang mau ngisi gak? Kalau gak kita bubar nih!", saut Theo.
"iyadeh, gue yang maju. Buat Theo", saut gue sambil bangun.
"aihhh, khusus buat Theo nih", saut Fizi dan Alya sambil ngeledek.
Tanpa perduliin mereka, pangung kosong tanpa penghibur, dan lapangan yang cukup rame tapi pada sibuk ngobrol sendiri, gue bersiap nyanyi buat mereka semua...terutama Theo, yang terkesan maksa ada yang ngisi.
"hai guys! Mungkin sebagian besar dari kalian kenal gue ini anak baru, tapi nama gue bukan anak baru, nama gue Tiara. Berhubung panggung kosong jadi biar gue yang ngeibur kalian. Buat yang daritadi sibuk teriak-teriak nyari yang mau nyumbang suara, istirahatlah, ada gue disini. Enjoy".
Gue mulai intro dari piano. Ini lagu pertama yang gue bisa waktu belajar main piano sama...Theo. "pertama bertemu kusuka padamu, begitu juga denganmu... Sayangnya cinta kita tak mungkin bersatu, namun pernah berjanji sehidup semati~".
"engkau punya dia, sementara aku sendiri, tak mungkin orang kan tau kita mencinta... Inikah namanya cinta diam-diam, hanya Tuhan, engkau, dan aku yang tau... Biarkanlah ragamu ini jadi miliknya, namun jiwa dancintamu pasti untukku~". Yang awalnya pada sibuk sendiri, tiba-tiba merapat ke panggung lagi. Tapi....gue engga liat Theo. Theo kemana?! Gue mau nunjukin ini lagu dari dia, dan buat dia.
Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar