READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Rabu, 10 Juli 2013

Love Story 2 (bab 32)

Bab 32.
Gue langsung buru-buru close handphonenya dan pasang tampang engga tau apa-apa. Pas Theo balik gue sempet tersentak. "lo kenapa ra? Kok kaya kaget gitu?".
"gue anaknya emang gampang kaget. Nih handphone nya", saut gue yang langsung jalan duluan.
"ra! Ra! Lo kenapa?". Gue diem dan tetep jalan."ra!".
"kenapa sih?!".
"lo yang kenapa? Perasaan tadi lo engga marah-marah gini ke gue".
"itu kan tadi, sekarang beda!", saut gue yang langsung jalan duluan.
"raa! Please, lo kenapa?! Kasih tau gue". Theo tetep nahan tangan gue. Rasanya gue pengen ngeremek muka Theo.
"lepasin!", saut gue yang langsung kabur dan keluar mall. Theo tetep ngejar gue dan terus manggil nama gue.
Pas ada taxi gue langsung naik, dan Theo tetep ngejar bahkan mukul-mukul pintu taxi. "jalan aja pak!".
"tapi pacarnya dek..".
"bukan pacar saya! Jalan pak!". Akhirnya gue ninggalin Theo, gue buru-buru matiin handphone supaya dia engga ngehubungin gue. Duh, kenapa gue ngerasa kesel banget tau Theo ternyata balikan sama Astria?! Kenapa gue ngerasa engga ikhlas?! Gue tau! Gue terlalu nyaman sama dia, perasaan gue terlanjur dalem sama dia.
Sampe dirumah. "loh? Loh? Pulang sendiri dek? Theo mana?", tanya papa yang lagi berkebun.
"pulang duluan!", saut gue yang langsung kabur dan naik ke atas. Gue engga mau ketemu Theo dulu, please. Apalagi Astria. Gue engga mau!!!!.
Besoknya. "ra, muka lo kusut banget kaya keset toilet. Kenapa?", tanya Alya.
"bahasa lo udah kaya Fizi deh al hahaha", saut April.
"yaa, gue keularan dia kali haha", saut Alya. Gue tetep diem dan fokus sama satu titik, alias bengong.
"lo kenapa sih ra? Engga biasanya", saut Acil. Gue cuman menggeleng.
"eh ra, Theo ngechat gue nih. Dia nanya ke gue, gue liat lo atau engga", saut Alya.
"bilang, gue engga ngampus".
"kenapa?".
"bilang aja gue engga ngampus".
"udah, ikutin aja apa kata dia al", saut Acil.
"lo berantem sama Theo ya?", tanya April. Gue menggeleng. Selama pelajaran gue lebih banyak diem dan bengong. Pas pulang gue langsung pulang karena engga nemuin mau nemuin Theo.
Gue engga aktifin handphone dari kemarin. Pokoknya gue engga bisa terima kalau Theo emang balikan sama Astria, atau mungkin dia engga pernah putus. Bisa jadi selama ini dia bohong sama gue.
Besoknya gue jalan sama Alya, tiba-tiba ada Theo. "al! Kalau Theo nyariin gue, bilang lo engga liat", saut gue yang langsung ngumpet.
"liat Tiara gak al?", tanya Theo.
"gue engga ngeliat sih Theo".
"emang dia engga masuk?".
"masuk, tapi langsung cabut. Emang kenapa deh?".
"lo tau gak dia kenapa?".
"kenapa apanya??".
"engga jadi, gue duluan ya", saut Theo yang langsung pergi.
"Theo! Lo lagi gak berantem kan?", saut Alya dengan suara kenceng. Theo menggeleng terus jalan cepet.
Gue keluar. "lo kenapa sih ra? Kok main kucing-kucingan gitu?", tanya Alya. Gue menggeleng terus jalan.
Di kantin. "set set, kenapa raa?", tanya Acil. Gue tetep diem.
"keliatannya ada masalah. Lo ngejauhin Theo ya?", tanya April. Gue ngangguk.
"atas dasar apa?", tanya Alya. Gue diem. Engga mungkin gue cerita.
"apa lo ngerasa engga enak deket sama Theo karena dia mantan gebetan gue?", tanya April.
"ngomong-ngomong, gue engga enak sama lo cil. Lo kan suka sama Fizi, tapi....gue yang jadian sama dia._.", saut Alya.
"masih aja dibahas hahaha. Gue udah punya Ilham, santai aja", saut Acil.
"ra, bener ya? Lo engga enak sama gue? Jangan gitu ra, gue...engga apa-apa kok. Gue udah kadian sama Reza, gue udah engga ada rasa sama dia". Gue tetep diem.
"kayaknya dia suka sama lo ra, tapi...kenapa kesannya lo engga mau?", tanya Acil. Pertanyaan mereka engga ada yang gue jawab sama sekali.
"ra..". Gue nengok. Gue buru-buru bangun. "ra! Ra! Tunggu!! Lo kenapa?! Keapa tiba-tiba berubah??".
"lepasin!!", saut gue yang langsung kabur. Pas di taman kampus yang sepi, Theo berhasil nahan gue.
"gue engga bisa nerima kalau lo ngehindarin gue kaya gini! Lo kenapa sih?".
"buat apa lo masih deketin gue kalau lo balikan sama Astria?!". Theo diem. Tangan dia yang awalnya ngegenggam gue kuat, lama-kelamaan melemas. Gue ambil kesempatan ini buat kabur. Tapi tangan gue ditahan lagi. "lepasin!!!".
"gu...gue terlanjur nyaman sama lo.......".
"tapi gue engga berhak, lo punya orang!", saut gue yang nyoba narik tangan gue dari angan Theo. Tapi zonk! Tangan gue malah kecakar sama dia, cukup panjang.
"ra.. So...sorry".tanpa perduliin Theo gue langsung kabur dan pulang. Sampe dirumah gue ngunci pintu dan sibuk ngobatin luka cakar yang kira-kira panjangnya sejengkal ini sendirian. Gue engga mau papa, mama, atau kak Mutia tau. Bisa bahaya.
Besoknya gue sengaja pake jaket supaya luka cakar gue engga keliatan. Gue engga mau ada yang kepo. "Reno!", saut gue.
Reno mendekat. "haai! Udah lama engga ngumpul bareng".
"ren, maafin kita ya yang waktu itu", saut Alya.
"kita engga maksud...", saut Fizi belum selesai.
"santai kali, gue udah maafin kalian kok. Saat itu kita salah paham aja", bales Reno dengan senyum sumringah. "ohiya, Theo kemana? Biasanya sama Tiara".
Gue langsung diem. "tuh ra, ditanya Theo kemana".
"mana gue tau. Emang gue pacarnya".
"gue rasa ada masalah deh nih anak berdua", saut Fizi.
"gue engga ada masalah kok sama dia".
"eh itu Theo! Eh, kok sama Astria? Bukannya dia single, terus pdkt sama lo ya ra?", saut Reno.
"siapa juga yang pdkt sama dia-_-". Alya ngeliatin gue dengan tampang super curiga.
"Theo! Balikan lo?", saut Alya.
Theo nengok. "iya, hehe".
"lah? Tiara?", saut Fizi. Ih, ngapain bawa-bawa gue sih-_- ada pacarnya disebelah-_-.
"ha? Hhaha, engga kok. Gue sama Tiara engga apa-apa. Iya kan. Ra?", saut Theo. Gue cuman ngangguk.
"aneh-_- gue engga percaya", saut Fizi.
"jelas-jelas gue sama dia engga ada apa-apa. Kalau engga percaya ya terserah lah", saut gue yang langsung bangun dan kabur dari kantin.
Duh, pasti sikap gue nampak banget berubahnya. Seharusnya gue engga kaya gini, tapi keadaan yang maksa gue kaya gini. Kayaknya Theo juga engga mau masalah gue sama dia yang sebenernya engga jelas ini diketahuin sama yang lain.
Akhirnya gue ke aula, karena sebenernya gue engga betah pake jaket, gerah. Gue buka jaket dan duduk di atas piano. Gue nyanyi lagu Tentang Kamu-nya BCL.
"ra...gu...gue". Gue nengok.
"Theo?! ngapain lo disini?", saut gua yang siap-siap pergi.
"jangan pergi dulu. Gue minta maaf kalau mungkin lo ngerasa gue mainin, tapi...gue nyaman sama lo ra. Yang gue butuhin ada di lo semua. Mungkin lo engga jadi pacar gue sekarang, tapi lo bisa jadi sahabat yan paling ngertiin gue", tiba-tiba Theo meluk gue. Gue pasang tampang kaget. "please ya ra, lo engga usah main kucing-kucingan gini sama gue".
"i...iya. Ta...ta....tapi lepasin! Kalau pacar lo liat gimana?!".
"dia udah ngerti kok kalau lo sahabat perempuan gue satu-satunya, jadi dia ngemaklumin. Lo janji ya engga marah sama gue lagi?". Gue ngangguk sedikit terpaksa.
"gue harus pulang", saut gue yang langsung ambil jaket dan tas. Tanpa di tahan Theo lagi gue bener-bener langsung pulang. Tapi tiba-tiba gue sedih, entah kenapa. Rasanya lebih sedih daripada tangan gue kecakar sama dia.
Sampe dirumah gue baru aktifin handphone, chat dari Theo numpuk, isinya minta maaf dan nanya gue kenapa. Tiba-tiba gue ngeliat chat Bisma. "apa kabar?udah punya pacar?".
Rasanya gue mau nelfon Bisma...tapi gengsi. Gue yakinin diri buat nelfon dia. "hallo, ada apa ra?".
"hm...bis, boleh nanya?".
"ma...mau nanya apa?". Bisma keliatan gugup. Ya, siapa sih yang engga gugup kalau diginiin??.
"kalau suka sama pacar orang, salah gak bis?".
"hm, engga kok. Toh cuman suka, anggaplah ngagumin doang".
"kalau nyaman?"
"nyaman tapi engga berusaha buat memperjuangkan, ya engga apa-apa".
"kalau udah suka, nyaman, terus hati maunya diperjuangkan gimana?".
"pertanyaan yang berat.... Pertama, pastiin kamu engga kegeeran karena udah deket banget. Kedua, kalau mau diperjuangin cari celah yang engga diisi sama pacarnya. Ketiga, minta kepastian".
"kalau yang pertama sama yang kedua engga sengaja di jalanin...apa aku harus ngikutin yang ketiga?". Bisma diem. "kok kamu diem?".
"ka...kamu la.....lagi suka sama cowok? Pacar orang?".
"aku kan cuman nanya".
"ya, lebih baik ngikutin urutan selanjutnya. Kalau ditunda, nanti keburu sakit hati".
"gimana cara nanyanya?".
"tanya sebenernya dia ke kamu kaya gimana, yang dia rasa apa, kenapa engga bisa milih antara kamu sama pacarnya".
"oh gitu, makasih ya bis sarannya".
"iya raa, sama-sama. Tapi...ini bukan saran buat kamu kan?"
"bukan mbis".
"ih, aku kangen denger kamu ngomong 'mbis' kaya tadi". Gue senyum tipis. "kalaupun itu saran buat kamu, asalkan bukan ke Theo. Kalau ke Theo, lebih baik langsung moveon, engga usah tanya-tanya".
"kok...gitu sih mbis?".
"jangan ra, jangan. Aku ngerasa dia itu....punya sesuatu yang entah apa bikin aku engga suka banget dan jangan kamu deketin dia".
"iya mbis, thanks ya. Daah".
"iyaa ra, daah. Lo...", saut Bisma yang belum selesai tapi keburu gue matiin.
"love you to bis. Selesai kuliah gue bakal sama kamu lagi kok...", saut gue dalam hati.
Besoknya di kampus. Gue, Alya, Theo, dan Fizi di aula. Emang sih sikap Theo engga ada yang beda, tapi dari tatapan matanya keliatan jelas ada yang ngeganjel.
"ra", saut Theo sedikit berbisik. Gue cuman nengok. "engga apa-apa kan kaya gini?". Gue ngerutin jidat engga ngerti. "ya, gue cuman engga mau jauh dari lo, tapi hubungan sama Astria tetep baik".
"kalau emang Astria udah paham status lo sama gue, yaudah santai aja kali".
"gue takut lo mikir aneh-aneh".
"yang ada elo kali yang mikir gue aneh-aneh, aneh-_-".
"hahahahahhahhaa", saut Theo yang narik kepala gue terus nyium jidat gue dan tiba-tiba kabur. Lagi-lagi.....
Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar