READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Sabtu, 06 Juli 2013

Love Story 2 (bab 26)

Bab 26.

Gue bengong ngeliatin muka Theo yang kadang keliatan berbinar karena kena sinar dari api unggun. "udah anget?", tanya Theo.
"u..udah. Makasih ya". Theo cuman senyum manis. Shit! Senyum manis itu yang bikin gue meleleh. Tapi...senyum dia itu mirip senyumnya Bisma:|.
Gue nyoba benerin posisi dengan naro kedua tangan ke arah belakang. Terus gue merhatiin drama musikal yang diperanin sama perwakilan dari masing-masing angkatan.
Tapi tunggu dulu...kenapa tangan gue anget, kalau tiba-tiba ini uler gimana?! Pelan-pelan gue ngelrik. Omg!! Ternyata tangan gue lagi di tiban sama tangannya Theo. "th...the.....Theo. ta...tangan gue".
"biar engga dingin", saut Theo tanpa ngelirik gue sedikit pun. Gue mulai gugup. Entah kenapa gue jadi serseran sendiri. Shit men, ada apa antara gue sama Theo sebenernya...
Setelah pertunjukan drama musikal singkat, langsung disuruh tidur. Gue sibuk main handphone. Tiba-tiba Theo ngechat. "tidur, jangan main handphone aja".
"ih, tau dari mana gue main handphone?-_-".
"keliatan dari tenda sini ada sinar handohone hahaha. Istirahat sana, nanti saikit lo. Kan tadi abis istirahat".
"hahaha, thankyou ya Theo".
"sama-sama nona manis;)". Asdfghjkl, ini bahasa Bisma. Oh please-_-.
"jangan panggil nona manis, nanti ada yang sinis".
"engga masalah ada yang sinis, asalkan engga bikin meringis".
"Theo, ternyata lo bisa juga ya gue ajak ngomong kaya gitu?hahahaha".
"bisa doong, kenapa pake engga bisa? Hahaha. Udah, tidur sana. Selamat malam". Gue senyum-senyum sendiri.
"hm, pantes senyum-senyum. Chat sama Theo nih ceritanya wkwk", saut Alya yang ternyata kebangun.
"sial-_- ngeliat aja lagi lu hahaha".
"emang Bisma engga ngabarin lo?". Gue menggeleng. "yaudah lah, ada Theo ini".
"hahaha, engga gitu juga kali al".
"udah, mending lo tidur. Tapi janji engga usah pake ngelindur ya! Awas kalau ngelindur, apalagi bawa-bawa Theo gara-gara seharian udah sama dia mulu hahahah". Gue cuman ngejitak Alya terus ambil posisi tidur. 
Ohiya! Ini sweater Theo belum dibalikin. Tapi tadi dia sih udah ada jaket lain. Yaudahlah, engga masalah, lumayan buat jadi tambahan bantal.
Paginya. Udara bener-bener sejuk banget. Kabut sedikit turun, bikin suasana jadi dingin. Giliran pertama perempuan yang mandi. Disini kaya dibuat kamar mandi gitu khusus buat anak-anak kemah. Setelah perempuan, baru yang laki-laki, tapi sebelumnya yang cowok sibuk bikin api supaya waktu mereka mandi, yang perempuan siap masak.
Setelah sarapan langsung ada penelitian. Sebenernya ini gak penting, cuman nyatet nama pohon yang dikasih tanda, abis itu dikumpulin dan santai.
Tiba-tiba gue ngerasa keleyengan. Gue lebih milih duduk, nunduk, dan nutupin muka. "eh ra, udah free nih. Mending kita hunting foto yuk", saut Alya di sebelah gue. Gue mau jawab, tapi rasanya gue engga kuat angkat kepala. "raa". Alya nyenggol gue, tapi gue udah engga kuat gerak sedikit aja, engga tenaga.
Gue jatoh, udah engga kuat bangun. Boro-boro bangun, buka mata aja gak kuat. "ra?? Lo kenapa?! Astaga! Badan lo panas banget! Theo! Fizi!".
"eh! Tiara kenapa?!".
"badan dia panas! Bawa ke tenda!". Gue cuman bisa denger omongan mereka, gue gak kuat buat ngapa-ngapain. Gue rasa gue di gendong sama Theo, dari bau parfum nya...
Gue udah bisa sedikit buka mata. Rasanya gue menggigil. "gue kenapa deh?".
"udah bangun ra? Minum dulu nih", saut Alya.
"al,dingin banget".
"nih, lo pake selimut gue ya. Muka lo pucet, badan lo panas banget. Lo tidur aja gih".
"gue udah lama tidur ya tadi?".
"lumayan, sekarang udah sore, bentar lagi ada acara keliling buat ngasih sumbangan ke warga disini".
"terus lo engga ikut? Abis ini gantian, entah Theo atau mungkin Fizi yang jagain lo".
"eng....engga usah. Gue engga apa-apa".
"kalau lo kenapa-kenapa gimana? Santai aja, yang penting lo istirahat".
"sorry ya al, ngerepotin". Alya ngangguk sambil senyum. Terus Alya tukeran sama Fizi. Sekarang Fizi yang nemenin gue, dia selalu nyoba bikin gue ketawa, tapi raga gue gak kuat buat ketawa ngakak.
Jam makan malem gantian Theo yang nemenin gue. Abis jam makan malem, katanya ada makrab lagi, tapi bukan di deket tenda, tapi di deket sungai. Theo sengaja bawa makan malem gue. "lo makan, abis itu minum obat ya?".
"gue bisa makan sendiri".
"lo biasa duduk?". Gue ngangguk. "sini gue bangtuin bangun. Engga ada 20 detik gue udah engga kuat dan tiduran lagi. "gue suapin aja ya? Maaf kalau lancang, tapi ini buat kesehatan lo. Paksain makan ya".
Gue ngangguk. Walaupun keadaan agak gelap, tapi kenapa Theo keliatan cerah di mata gue. Kenapa dia baik banget sih? Bener-bener udah nyuri hati gue.
Setelah makan Theo bantu gue minum obat dan dia ngompres badan gue. Sementara gue tidur, gue liat Theo sibuk baca buku dengan modal senter.
Engga lama gue gue makin meriang, rasanya makin dingin. Padahal gue udah dobel jaket, dan dobel selimut. "lo kenapa ra?", tanya Theo dengan tampang panik. Gue menggeleng. "pasti lo kedinginan kan? Sebentar ya". Theo langsung keluar tenda dan balik-balik bawa selimut.
"pake selimut gue", saut Theo sambil bantuin nutupin badan gue pake selimut. Gue masih meriang. "masih dingin ya?".
"m...mas.....sih".
"sini, lo nyenderan ke badan gue". Gue ngikutin apa kata Theo, dan gue shock....Theo meluk gue dari belakang. "semoga ini bisa bantu lo supaya engga makin kedinginnan".
"mamaaaaa, Theo baik banget. Theo perhatian banget mamaaaaaaa", saut gue yang meringis dalam hati. Theo ngusap-ngusap pipi gue supaya engga kedinginan. Lama-kelamaan gue malah nyaman. Nyaman banget.
Engga jarang gue ngerasa enek dan mual. Theo sibuk bantuin gue ngolesin minyak anget ke leher dan sekitar hidung. Setelah gue tenang, dia balik meluk gue lagi dari belakang sambil dengerin lagu dan tetep ngusap-ngusap badan gue.
Paginya gue udah mendingan. Pas gue bangun, ternyata Theo tidur di samping gue. Dia tidur dalam keadaan pake kacamata. Pelan-pelan gue buka kacamatanya, tapi belum selesai dia keburu kebangun.
"ra? Udah bangun? Gue ambilin sarapan dulu ya".
"Theo! Enga usah!", saut gue sambil nahan tangannya. "gue udah mendingan. Thanks banget ya lo nemenin gue semaleman. Sorry banget dari waktu camping sampe sekarang study tour, gue paling ngerepotin lo".
"santai aja. Gue ambil sarapan dulu ya, lo harus minum obat. Tunggu sebentar", saut Theo yang langsung keluar.
"selamat pagi nona Bismaa hahaha. Udah baikan?", tanya Alya.
"haha, iya nih. Panas gue udah turun, sekarang tinggal pusing sedikit".
"bagus deh kalau lo udah sembuh. Ohiya, kemarin Bisma nelfon karena katanya handphone lo engga bisa dihubungin. Dia nanya kabar lo, terus gue bilang lo sakit, terus sia nanya lo dimana sama siapa, dan gue keceplosan bilang lo di tenda sama Theo. alhasil dia marah-marah, sorry ya ra, ini salah gue".
"bukan salah lo kali. Dia nya aja yang lebay".
"coba aja aktifin handphone lo, kali aja Bisma nelfon". Gue nagngguk. Engga lama handphone nyala, Bisma nelfon.
"kamu sakit apa?!", tanya Bisma dengan nada judes.
"demam".
"dirawat sama siapa?,".
"Theo, kenapa? Mau marah?".
"raaa, kenapa di tantangin-__-", saut Alya dengan suara pelan.
"kenapa harus selalu Theo sih?! Emang temen kamu dia doang?!".
"siapa bilang cuman Theo?! Alya sama Fizi juga bantuin kok, jangan suudzon. Kmu engga ngeliat kejadian senenernya".
"ra, kamu itu udah masuk ke jebakan Theo! Please ra, kamu percaya sama aku".
"aku engga suka kamu kaya gitu. Bis, aku masih sakit. Kamu nelfon aku marah-marah, nuduh orang, makin bikin aku pusing, aku makin sakit. Terserah kamu deh", bales gue yang langsung matiin handphone.
"ra, lo malah ngebuat hubungan lo sama Bisma diujung tanduk-_-".
"yaa, gue engga suka Alya. Bisma saking sensitifnya sama Theo, dia selalu negatif thinking sama dia. Theo doang loh yang dia sensiin, Fizi engga, Reno engga. Gue heran al, gue bete sama dia".
"mungkin...Bisma ngerasa karisma Theo lebih kuat buat dapetin lo dbanding yang lain".
"yaa, mungkin. Kalau emang harus putus, yaudah putus".
"jangan ngambil keputusan ekstrim kaya gitu ra".
"ya, gue engga mau mutusin dia, tapi...dibanding kaya gini terus? Siapa tahan al? Gue seakan-akan punya beban buat deket sama temen gue sendiri, sedangkan Bisma ngerasa selalu gak tenang selama gue disini. Apa itu gak ngerugiin satu sama lain?".
"okee ra, gue ngerti. Tapi yang harus lo inget, lo jangan sampe salah pilih jalan. Dan inget, lo engga boleh nyesel sama jalan yang lo pilih". Gue ngangguk. Curhat colongan gue ini bikin gue pusing-_-.
Engga lama berselang Theo bawain sarapan dan obat. Kali ini Alya yang bantuin gue sarapan dan minum obat. Ada penutupan acara, tapi gue cuman bisa di tenda karena diluar itu dingin banget. Gue baru bisa keluar pas ke bis.
Selama jalan ke bis banyak yang nanya ke gue, "Tiara, udah sembuh?". Gue jawab seadanya dengan tampang bingung. Perasaan gue gak banyak kenal sama mereka deh-_-.
"al, kok banyak yang nanyain gue ya?._.".
"nanyain gimana?".
"nanyain kabar gue gitu. Kok mereka pada tau gue sakit?".
"ooh, jelas lah tau. Waktu selesai penelitian kemarin, lo kan duduk gitu, terus lo pingsan, dan itu bikin anak-anak kepo. Apalagi lo digendong-gendong gitu sama Theo ke tenda, jadi banyak yang tau deh".
"pantesan-_- lagian orang pingsan kok kepo".
"sekarang gue tanya, kalau ada rame-rame, lo kepo gak?".
"kepo lah._. Yaudah sama. Apalagi kemarin gue panik, Theo panik, Fizi panik".
"paniknya kenapa?-_-".
"ya badan lo panas banget, muka lo pucet, lo udah kaya mayat idup kemarin. Ya semua panik lah-_-".
"okeoke, slow respon al wkwkwk". Alya cuman geleng-geleng.
Gue naik ke bis duluan. "ra, barang lo semua dibawa sama Fizi ya. Gue mau naro barang gue dulu".
"siaaap nona Fizi hahaha", saut gue yang buru-buru masuk. Gue taro tas kecil di rak atas tempat duduk. Gue kaget karena ada yang tidur disini. Mungkin ini supirnya. "mas, bangun mas. Ini bangku saya".
Supirnya engga ngasih respon. Gue tarik tangannya. "ha??Theo? Lo ngapain?". Theo engga nyaut, dia tetep tidur. Gue raba tangannya, panas, tapi ini panas sakit!. "Theo! Lo sakit ya? Theo!".
Gue nyoba ambil minyak angin di tas, terus gue olesin keleher dan dadanya. Setelah selesai gue tersentak karena tangan gue dipegang erat sama Theo...
Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar