READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Kamis, 11 Juli 2013

Love Story 2 (bab 34)

Bab 34.

Setelah gue menyelesaikan lagu yang menurut gue...kali ini gue banget. Ngerasa pacaran diem-diem sama Theo yang statusnya punya orang lain. Theo ngasih lagu ini juga disaat dia single dan gue punya Bisma. Gue engga nyangka kalau dapet tepuk tangan yang paling meriah daripada pengisi acara resmi yangd aritadi tampil.
Yang nonton langsung pada nyebutin nama gue terus-terusan. Gue berasa jadi artis dadakan yang baru aja menggelarkonser. Tanpa nurutin permintaan mereka buat nanyi lagi, gue turun dan nyamperin Alya dan Fizi.
"ciyee! Makin banak nih yang ngincer lo!hahaha", saut Fizi.
"sotoy lo! Haha. Gue kan cuman nyumbang suara solo. Tadi aja mereka engga terlalu excited".
"apaan gak excited. Lo gak liat handphone gue isinya apaan", saut Alya sambil ngasih unjuk handphonenya yang penuh chat dari anak kampus yang isinya sama, 'al, minta nomornya Tiara dong'.
"kasih aja kasihhhh".
"jiahaha, tumben. Jones ya dek?hahahah", saut Alya ngeledek.
"songong lo ya mentang-mentang taken hahaha".
"hay guys!! Ciyee, tadi pada nyanyi", saut April.
"eh ra, yang terakhir kenapa keren sih?! Gila ya, gue kesini aja langsung pada nanyain lo ahahahha", saut Acil.
"ah, udah biasa hahaha".
"gaya lu ra! Gayaa!", saut Fizi sambil ngacak-ngacak rambut gue.
"tadinya Reza mau nemuin lo, tadi udah keburu malem dia ada acara. Jadi cuman nitip salam", saut April.
"Ilham juga, dia sempet ngeliat lo yang nyanyi terakhir barusan, cuman dia buru-buru pulang, taudah deh engga nemuin lo", saut Acil.
"salam balik ajaa. Ohiya, Theo mana deh? Kok menghilang?".
"ohiya, bukannya dia daritadi sibuk maksa anak-anak buat nyumbang lagu ya-_-", saut Alya.
"gue sih tadi ngeliat dia ke arah depan, tapi gak tau ngapain. Engga balik-balik", saut Acil.
"pulang kali", saut Fizi.
"masa iya dia pulang tapi tasnya ditinggal? Gue coba cari dia dulu ya", saut gue yang langsung bawa tas buat nyari Theo.
Pas jalan kedepan rata-rata nyapa. Artis mendadak gue di kampus. Gue ke depan, Theo engga ada. Gue kepikiran taman kampus, dan gue nemuin dia disini....tapi sama Astria.
"tadi Tiara Tiara itu nyanyi buat kamu", saut Astria.
"haha bukan, itu buat anak-anak".
"tapi tadi aku liat kamu masuk ke stage ngerangkul dia".
"kan cuman temen".
"yakin temen?".
"yakin. Aku deket dia cuman buat bales dendam sama mantan pacarnya". Gue langsung kaget. Jadi Theo deketin gue buat bales dendam sama Bisma?!!.
"serius?".
"iya, aku kan udah pernah bilang sama kamu. Dia cuman mediasi doang kok".
"iya, gue mediasinya Theo buat bales dendam sama mantan tersayang gue. Engga usah takut, dia punya lo", saut gue sengaja. Theo nengok. "Theo, terimakasih!!". Gue langsung kabur. Gue lari ke parkiran buat langsung pulang.
Pas nyampe mobil, Theo udah ada disitu. Tanpa perduliin dia, gue masuk ke mobil. Tapi pintu gue di tahan. "ini salah paham".
"apanya yang salah paham?! Lo pikir gue apaan yo?! Lo anggap gue mediasi buat bales dendam sama Bisma, sedangkan lo udah bikin gue nyaman sama lo!".
"tapi lo gak tau maksud awal gue!".
"maksud awal lo buat bales dendam sama Bisma. Iya kan?! Bede***!!!", saut gue yang nyempetin nampar Theo dan masuk ke dalem mobil. Pas nutup pintunya engga bisa ketutup karena tangan Theo nahan. "awas!!", saut gue yang ngedorong Theo sampe jatoh dan kabur naik mobil.
Sial!!! Kenapa gue bego banget! Bener apa kata Bisma! Theo jahat! Kenapa gue engga pernah dengerin apa kata Bisma?! Kenapa?! Gue udah dibutain sama kelakuan baik dia yang bikin gue nyaman sama dia.
Gue rasa mata gue mulai bocor, pasti idung gue udah merah gara-gara nangis. Pas sampe rumah ada papa yang kagi nonton tv. "dek, dek, kenapa??".
"pa, aku mau ke Jakarta. Hari ini juga".
"loh? Ada apa sih?!".
"pa, please. Aku mohon banget pa. Aku bakal cerita sama papa, tapi engga sekarang. Ku harus tenang di Jakarta". Papa diem. "pa, papa sayang sama aku kan? Please pa. Please".
"okeoke. Papa liat jam terbang ke Jakarta dulu, kemungkinan besok subuh kamu berangkat".
"makasih pa".
"nanti di Jakarta kamu sama siapa? Nginep dimana?".
"aku bisa dirumah Dicky pa. Aku mohon hari ini juga".
"oke, tapi kamu istirahat, dan packing aja dulu".
Dalam keadaan kacau, gue packing seadanya. Rasanya gue mau jedotin ke kepala, kenapa gue bego banget-banget, kenapa gue bisa percaya dan ngebiairn hati gue dicuri sama Theo. Ujung-ujungnya? Dia ternyata ngandelin gue buat bales dendam sama Bisma. 
Jam 5 gue berangkat ke bandara. Sebelumnya gue chat ke Alya, "al, gue mau pergi. Kalau Theo nanya gue kemana, lo bilang aja engga tau. Gue butuh ketenangan".
Setelah itu gue ke Jakarta engga bawa handphone sama sekali. Gue take off sekitar setengah 7. Pas sampe di Jakarta gue langsung ke rumah Dicky.
"assalamualaikum! Dicky! Dicky!", saut gue dari luar. Pas liat rumahnya dikunci. Sial, pasti mereka pergi. Bisa jadi juga Dicky lagi liburan-_-.
Gue duduk di depan pager rumahnya. Gue harus kemana-_-. Seinget gue rumah tantenya Bisma pindah, dan gue gak tau dimana. Gue mau ngehubungin siapa? Gue engga bawa handphone ke Jakarta.
"Tiara???!".
"Dicky!!!", saut gue yang langsung meluk dia.
"kok lo bisa disini? Mata lo...mata lo kenapa?! Lo abis nangis??! Dari jam berapa lo disini?? Masuk yuk masuk", saut Dicky yang langsung bantuin gue bawa koper.
Dicky ambilin gue minum. "lo kenapa ra? Lo kabur ya dari ruma?". Gue menggeleng. "terus gara-gara apa? Bisma tau lo disini?".
"gara-gara Theo...dia jahat sama gue ky. Kita udah kaya orang pacaran dalam keadaan dia punya pacar, tapi ujungnya gue baru tau kalau dia deketin gue buat jadiin gue mediasi bales dendam sama Bisma".
"ha??? Kok bisa sih?! Dia ada masalah apa sama Bisma?".
"gue engga tau, dan gak pernah tau. Yang gue tau, Bisma pernah nyamperin Theo, dan nonjok dia".
"masa gara-gara ditonjok doang sampe bales dendam gitu. Terus bales dendamnya juga biar apa ya-_- oh! Gue tau! Mungkin Theo bales dendam sama Bisma biar dia ngerasain kehilangan lo".
"tapi dia bikin gue sakit hati ky! Perlakuan dia tuh nunjukin kalau dia perhatian sama gue, sayang sama gue, san bukan gue yang kegeeran".
"yaudah, lupain masalah lo dulu. Gue tau lo kesini buat nenangin diri kan?".
Gue nangguk. "gue engga bawa handphone sama sekali, gue cuman mau numpang ninep dirumah lo untuk beberapa hari. Boleh?".
"boleh banget. Rumah gue terbuka buat lo. Nyokap sama bokap lagi engga ada, tapi pasti mereka ngizinin kok. Yang tabah ya ra", saut Dicky dengan senyum imutnya.
Dirumah Dicky gue tiduran dikasur sambil bengong. Setelah gue balik ke Makassar, apa yang harus gue perbuat? Gue harus gimana kalau ketemu Theo? Gue harus ngapain? Hati gue diapain supaya engga sesakit ini? Tapi gue terlanjur sayang sama dia....bahkan derajat dia dihati gue sama kaya Bisma.
Gue nyamperin Dicky ke kamarnya. "ky....".
"kenapa ra? Lo mau apa?".
"lo bisa anterin gue ke rumah tantenya Bisma?".
"rumahnya kan udah pindah, gue engga tau dimana". Gue pasang tampang kecewa. "lo telfon Bisma, suruh dia kesini. Nih pake".
Akhirnya gue nelfon Bisma pake hapenya Dicky. "hallo assalamualaikum". 
"Kok...suara perempuan? I...ini siapa?".
"loh? Yang nelfon Dicky kok suaranya perempuan? Ini tantenya Bisma".
"tante engga ngenalin suara aku?".
"engga, ini siapa ya?".
"Tiara tante".
"yaampun Tiara, maaf tante engga engeh. Suara kamu lemes banget. Kamu pasti nyari Bisma ya? Bisma engga ada, dia lagi liburan, dan handphonenya ditinggal semua".
"liburan? Kemana ya tan?".
"tante juga kurang tau. Dia pergi sendiri kok, pokoknya dia bilang kalau ada telfon atau apa bilang dia lagi liburan".
"oh, gitu ya tan. Yaudah dehe ngga apa-apa".
"sayang banget kamu di Jakarta Bismanya malah engga ada. Kamu kesini aja sayang, nanti alamatnya tante sms ke nomor Dicky ya".
"iya tante, makasih banyak ya". Telfon ditutup.
"gimana?", tanya Dicky.
"Bisma lagi liburan, dan...dia engga bawa handphone sama sekali".
"dia sama aja ya kaya lo-_- eh tunggu! Jangan-jangan dia juga lagi butuh ketenangan".
"apasih ky-_-".
"hehehe. Yang penting lo balik kesana dengan hati tenang ra". Gue ngangguk senyum. Makan malem gue diajak Dicky ke restoran dimana biasa gue, Dicky, dan Bisma makan bareng. Walaupun Dicky seakan-akan ngajak gue flashback, tapi tetep aja dipikiran gue ada Theo.
Gue cerita semuanya sama Dicky, ternyata sekarang dia lebih dewasa, bahkan udah bisa ngasih gue saran. Dia bilang gue juga engga boleh langsung ngejudge, gue harus denger dulu alesan dari Theo. tapi...gue udah keburu sakit hati, sulit buat maafin dia.
Besoknya gue minta anterin Dicky ke rumah tantenya Bisma. "gimana ceritanya kamu bisa ke Jakarta sendirian gini ra?".
"ada sesuatu tan. Bisma dari kapan liburan?".
"tiga hari yang lalu, pulangnya engga tau deh kapan".
"aku boleh liat kamarnya Bisma gak tan?".
"boleh sayang, masuk aja". Gue langsung naik ke atas dan masuk ke kamarnya Bisma. Kamar yang wangi khasnya engga pernah berubah.
Gue liat di kaca riasnya masih banyak foto-foto gue. Entah yang sendiri, atau bareng sama Bisma. Di meja belajarnya juga. Bahkan gambar yang waktu SMA dikasih sama anak bisu waktu itu masih ada. Yang engga ada....boneka gue. Boneka gue yang dibawa Bisma engga ada.
Mata gue mulai berkaca-kaca. Entah kenapa gue ngerasa nyesel banget-banget. Walaupun nyesel, gue tetep engga bisa ngelupain Theo, walau gue berharap balik sama Bisma.
"Tiara...".
"Bisma?!", gue langsung bangun dan meluk dia.
"ka...kamu kok bisa disini?".
"ceritanya panjang, aku nyesel engga ngikutin kata-kata kamu".
"kenapa nangis? Siapa yang bikin kamu nangis kaya gini? Theo?! Theo yang bikin kamu kaya gini?!". Gue ngangguk. "aku udah bilang jangan deket sama da".
"makanya itu aku nyesel!".
"iya, tapi jangan nangis".
"aku engga bisa bis. Aku sakit hati sama dia! Bayangin aja aku udah dibikin nyaman dan selalu dibawa terbang tiba-tiba dijatohin?!".
"iya aku tau. Tapi stop! Jngan nangis!".
"aku engga bisa nelakuin apapun selain nangis".
"aku engga suka liat kamu nangis! Berhenti!".
"gak bisa!! Aku ngerasain kecewa yang sangat amat dalam bis! Aku udah percaya buat ngasih hati aku ke orang tapi ter.....", gue yang ngomong cepet sambil nangis tiba-tiba berhenti karena bibir gue ditahan.................sama bibir Bisma.
Bersambung~


Mohon yang barusan jangan dibayangin...ingat teman. Bulan puasa.

1 komentar: