READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Minggu, 07 Juli 2013

Love Story 2 (bab 27)

Bab 27.

"lo ngapain?", saut Theo dengan muka pucet.
"sorry Theo, ini gue Tiara".
"lo lagi ngapain?", tanya Theo sambil bangun.
"ba..badan lo panas. Gu....gue rasa lo sakit._.".
"lo kenapa sering gugup gitu deh kalau ngomong sama gue? Gue cuman pusing doang kok".
"perasaan lo doang kali._. Lo pasti kecapekan ya jagain gue semaleman. Sorry ya Theo, gue jadi engga enak sama lo".
"gue cuman kecapekan kok. Gue cuman butuh tidur".
"yaudah, lanjut aja tidurnya, biar gue pindah tempat duduk".
"tunggu!", saut Theo sambil nahan tangan gue. "lo duduk disini aja".
"tap....ta....tapi lo kan mau tidur selonjoran".
"engga kok, gue tukeran sama Alya aja". Gue duduk di sebelah Theo. sial, gue gugup banget.
Satu persatu anak-anak masuk ke bis. Rata-rata mereka nanya hal yang sama, "kok udah duluan aja? Mentang-mentang kemarin diselametin Theo" -____-.
Di perjalanan pulang Theo cuman tidur, gue rasa ini anak beneran sakit. Mana badannya panas, bukan anget. Karena gue ngerasa berutang budi, gue ngeluarin selimut buat nyelimutin dia. 
"balas budi neng?wkwk", saut Alya yang nyolek dagu gue dari belakang.
"yaa, kasian anak orang".
"awas serserannn hahaha", saut Fizi.
"lo kali yang serseran, deket banget kan?hahaha".
"emang kita udah deket banget yekann", saut Fizi sambil ngerangkul Alya. "kita udah jadian tadi malem".
Gue melotot dan menganga. "mingkem orang maaah hahahaha", saut Alya.
"ta...tapi kok bisa jadian?! Gimana ceritanya?".
"ceritanya panjang. Intinya pas makrab malam kedua kita dicomblangin dadakan, dan jadian hehe", jelas Alya.
"tapi emang udah lama sih gue ngincer dia", saut Fizi sambil ngelirik Alya.
"traktir gue ya lo berdua! Gak langgeng loh kalau gak nraktir".
"siap nona Bisma!", saut Fizi dan Alya kompak. Untung bilangnya Bisma, coba kalau Theo....mati gaya gue. Bingung harus ngejawab apa.
Perjalanan pulang yang panjang dan macet bikin gue ngantuk, dan yaa terpaksa gue tidur disamping Theo yang juga tidur. Pas bangun udah sampe di kampus, bahkan di bis tinggal gue, Theo, Fizi, dan Alya.
"baru gue mau bangunin lo ra", saut Alya.
"gue ngerasa aja bisnya berhenti. Ohiya, Theo gimana nih? Kan engga mungkin kita gendong".
"gue juga gak mungkin gendong Fizi, berat badan dia lebih dari gue-_-", saut Fizi.
"Theo...Theo bangun dong. Kita udah sampe kampus nih", saut gue sambil goyang-goyangin badannya.
"udah sampe? Iyaiya", bales Theo dengan muka masih pucet dan jalan sempoyongan. Gue megangin tangannya, takut kalau tiba-tiba dia jaoh, sedangkan barang gue dan barang Theo dibawain Alya sama Fizi. Sambil jalan gue juga percaya engga percaya Fizi jadian sama Alya.
Gue bawa Theo ke klinik kampus, katanya dia harus check darah. Tanpa basa basi Alya yang bawa mobil langsung nganterin Theo check darah. Sebelumnya gue juga ngabarin mama, gue cerita kalau gue sakit gue dirawat sama dia, jadi ini gue anggap balas budi, dan mama setuju.
Waktu hasilnya keluar, Theo ternyata kena typus, karena dokter menyarankan buat dirawat, akhirnya Theo dirawat. Semuanya berjalan dalam keadaan Theo tidur, entah mungkin bukan tidur, tapi dia gak sadar diri.
Gue duduk di sofa. "ra, lo belum makan kan?", tanya Alya. Gue menggeleng.
"gue sama Alya beli makan dulu ya. Lo kan juga sebenernya masih sakit, jangan sampe lo nyusul Theo", saut Fizi.
"yaudah, lo berdua hati-hati deh. Biar gue jaga Theo disini". Alya sama Fizi keluar buat beli makan, gue pindah duduk disamping Theo yang masih belum bangun.
Badan dia sih usah engga panas, tapi mukanya tetep pucet. Walaupun pucet, dia tetep ganteng.... Waktu gue mau nyentuh mukanya, gue kaget karena ada telfon dari Bisma. "hallo", saut gue dengan suara pelan.
"kenapa kamu ngomongnya pelan-pelan gitu?".
"aku lagi dirumah sakit".
"kamu masuk rumah sakit?!".
"bukan aku, tapi Theo. kamu jangan mikir aneh-aneh, aku anggap ini balas budi karena kemarin kemah dia yang bantuin aku waktu demam. Maaf engga ngabarin kamu, handphone ku kadang eror, baru sekarang aja bisa ditelfon".
"engga masalah. Mungkin sekarang kita udah harus jalan sendiri-sendiri".
Hati gue degdegan. "m....ma......maksud kamu?".
"ya, kita jalan sendiri-sendiri. Mungkin emang ini keputusan ekstrem, tapi....aku pikir ini yang terbaik. Aku engga mau kamu ngerasa terbebani sama aku yang mungkin posesif sama kamu, dan aku juga engga mau aku selalu ngerasa takut dan mikirin kamu kenapa-kenapa, ini cukup mengganggu kegiatan aku".
Gue diem. Ini kata-kata yang tadi pagi gue omongin ke Alya. "kamu yang bikin kita punya hubungan khusus, dan kamu juga yang bikin ini semua selesai. Fine, aku terima..". Mata gue udah berkaca-kaca.
"maaf kalau aku posesif, maaf kalau aku sering bikin kamu bete atau apapun. Salam buat mama, papa, sama kakak kamu. Kalau mereka tanya, bilang biar aku yang jelasin. Goodbye ra, aku bakal kangen sama kamu, i love you..".
"i lo....". Tiba-tiba telfonnya mati. "love you to, mbis". Gue diem. Bisma nelfon gue cuman buat mutusin gue....ini bikin gue sedih. Air mata udah engga terbendung lagi.
Dalam keadaan nunduk tiba-tiba Theo ngapus air mata gue. "udah bangun? Sebentar, gue ambilin air".
"pssst, engga usah. Lo jangan nangis, cewek cantik engga boleh nangis", saut Theo sambil ngapus air mata gue lagi. "maaf gue engga sengaja denger obrolan lo sama Bisma di telfon tadi, tapi....gue turut menyayangkan hubungan lo yang udah lama itu".
"haha,udah biairn aja. Emang udah waktunya kali". Gue tetep ngeluarin air mata walaupun udah di tahan-tahan.
"udah jangan nangis. Masih ada anak-anak yang siap ngehibur lo. Ada Fizi, ada Alya, Reno, April, Acil, dan gue. Lo jangan takut".
"thankyou ya Theo", saut gue yang refleks meluk dia yang berada dalam posisi tiduran.
Tiba-tiba Fizi dan Alya dateng. "loh? Theo udah bangun?", saut Fizi.
"lo kenapa ra? Kok mata lo berair gitu, terus idung lo merah? Lo abis nangis? Lo kenapa?!", tanya Alya. Gue menggeleng. "ra, gue tau lo ra. Cerita sama gue".
"Theo, dia kenapa?", tanya Fizi.
"tanya aja sama orangnya. Intinya dia lagi sedih", bales Theo dengan nada lemes.
"tadi Bisma nelfon gue, gue pikir dia nanyain kabar gue yang abis sakit, tapi ternyata.......dia mutusin gue".
"hah?!! Bisma mutusin lo??? Atas dasar apa?", tanya Alya kaget.
"yang tadi pagi gue omongin. Alesannya pun sama persis kaya yang gue rasa".
"oh itu? Yaudah ra, jangan di bawa sedih", saut Alya sambil meluk gue.
"nanti gue kenalin temen gue ke elo deh hahaha", saut Fizi. Gue cuman ketawa. Theo ngelus-ngelus tangan gue sambil ngasih senyum simpulnya. Aihhhh, ini bikin gue degdegan juga.
"ra, kita balik yuk. Kita engga mungkin nginep, gue belum izin", saut Alya.
"pulang dulu gih, besok kesini lagi. Tenangin diri dulu", saut Theo.
"ayok ra, lo harus ketemu kasur. Lo belum pulih total", saut Fizi.
"yaudah, balik dulu ya. Lo engga apa-apa sendiri?". Theo ngangguk. Akhirnya gue pulang sama Alya dan Fizi.
Sampe di rumah gue beres-beres barang terus nonton tv dibawah. "mana nih anak papa yang sakit?".
"udah sembuh", bales gue datar.
"hati nya apa kabar?". Gue ngelirik papa. "duduh, lirikannya aja udah judes banget. Kenapa dek?".
"tapi jangan bilang mama dulu ya pa..". Papa ngangguk. "aku putus sama Bisma".
"atas dasar apa?", saut mama tiba-tiba. Gue langsung ngumpet dibalik badan papa. "kenapa jangan bilang mama dulu? Kan mama udah engga posiesif sama hubungan lamu".
"tapi kan.....mama sayang banget sama Bisma", bales gue yang masih ngumpet dibalik badan papa.
Mama narik badan gue. "mama lebih sayang sama anak mama yang paling manja ini. Mama lebih sayang sama anak yang mama lahirin dari rahim mama sendiri".
Gue diem dan nunduk. "ceritain aja dek, toh yang jalanin ini kamu sama Bisma. Orang tua itu cuman bisa berdoa buat anaknya, sama ngarahin supaya anaknya engga salah jalan", saut papa.
akhirnya gue cerita ke mama dan papa. Gue cerita kalau gue ngerasa nyaman sama Theo, dan gue juga jelasin atas dasar apa gue putus, persis kaya yang gue bilang ke Alya tadi pagi, dan yang Bisma omongin di telfon.
"wah, ini sih bagus. Bagus banget. Jadi kalian putus engga egois", saut papa.
"tapi anakmu juga salah pa, siapa suruh nyaman sama orang", saut mama.
"loh, mama ini gimana sih? Namanya perempuan kalau dikasih perhatian lebih pasti ngerasa nyaman dong. Apalagi sama lawan jenis, ditambah kalau lawan jenis itu ganteng atau ada kelebihan lain".
"ah, papa demennya emang sok ngasih perhatian", saut mama.
"yaa, papa juga dulu pake trik itu buat dapetin mama. Dan see? Kita sampai detk ini kan?hahaha". Mama senyum tersipu.
"aku jadi ngerasa tua disini-____-".
"haha, kamu juga nanti ngalamin dek. Tapi yang penting nikmatin aja dulu masa kamu yang sekarang", saut mama.
"tapi inget. Ikutin kata hati, dan engga boleh ada yang tersakiti. Inget, walaupun masih manja, tapi pikiran tetep harus dewasa dek", saut papa.
"makasiiiiih. Aku sayang kaliannn", saut gue yang langsung meluk mama dan papa.
Mood gue berubah drastis. Yang awalnya cuman bisa diem dengan pikiran melayang kemana-mana, sekarang gue udah bisa nyanyi-nyanyi sama mama papa. Sayangnya kak Mutia engga ada di rumah, jadi gue berasa anak tunggal.
"berarti besok jengukin yang lagi sakit dong?hahahaha", saut mama ngeledek.
"yaa, kan aku males budi sama dia maa. Bayangin aja waktu camping aku di gendong-gendong dia karena keseleo, terus kemarin pas kemah aku pingsan juga di gendong sama dia".
"kaya waktu sama Bisma ya dek?hahaha", saut mama.
Gue pasang tampang bete. "minyak wangi dari Bisma buat papa aja deh sini, dari pada dibuang".
"enak aja-_- pa, wanginya itu sama kaya punya Theo tau".
"aduh, pantesan. Pasti diciumin mulu, terus dibayangin lagi digendong ya dek?hahaha", saut mama.
"mama tau aja deh. Pasti waktu itu mama juga kaya gitu kan? Nyiumin bau jaket papa terus ngebayangin lagi boncengan berdua hahaha", saut papa. Fix, gue ngakak. Mama sama papa cerita masa-masa mereka pacaran, putus nyambung, berantem, bahkan selingkuh pas pacaran.
Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar