READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Minggu, 14 Juli 2013

Love Story 2 (bab 36)

Bab 36.

    Gue duduk disamping supaya engga ketauan. “lo ngapain kesini?!”, tanya Theo.
    “gue nyamper tiara, emang kenapa?!”, bales Bisma santai tapi dengan tampang judes.
    “gue engga ada urusan ya sama lo”.
    “gue juga engga ada sih~”.
    “terus lo ngapain disini?”.
    “kan udah gue bilang, gue mau nyusul tiara. Dan engga ada urusannya kan sama lo?”.
    “tapi tiara lagi berurusan sama gue”.
    Gue keluar dari tempat persembunyian. “heh! Berantem mulu kaya anak kecil. Kamu tau-tauan dari mana aku disini bis?”.
    “tadi aku ngeliat kamu keluar naik taxi, yaudah buru-buru aku kejar deeh”, bales Bisma dengan nyengir kudanya.
    Gue pasang tampang datar. “ohiya, Theo. Lo tadi mau ngomong apa?”.
    Theo ngeluarin sesuatu dari kantongnya. Tempat cincin…aih mampus. Ini sih namanya gue dilamar, bukan diajak jadian-_-. “eh! Apa-apaan nih?! Lo mau ngelamar dia?”, saut Bisma.
    “iya, kenapa?! Engga ada urusannya kan sama lo”, saut Theo.
    “dia pacar gue! Jangan macem-macem lo ya!”.
    “ngaku-ngaku lagi. Lo kan udah putus sama dia”.
    “jangan sok tau lo!”.
    “hei! Udah kali! Berantem mulu! Theo, gue udah balikan sama Bisma. Lo engga bisa ganggu gugat hubungan gue sama Bisma. Maaf ya”.
    Theo keliatan kaget. Bisma bangun dari bangkunya. “cukup ya lo ambil bokap gue, gue engga akan rela tiara lo ambil! Ngerti?! Ayok pulang ra”, saut Bisma yang langsung narik gue keluar.
    Di mobil gue sama Bisma diem-dieman. “bener kan……yang selama ini aku takutin ternyata bener-bener terjadi”, saut Bisma dengan tampang yang mungkin bagi gue bikin takut.
    “tapi…gagal kan? Toh, kalau dia ngelamar aku engga langsung aku nikah sama dia bis. Harus ada persetujuan papa mama, harus ada rapat keluarga. Dan aku engga mungkin nikah, ngeduluin kak Mutia”. Bisma diem. “inget bis, dengan ketulusan, bukan ketakutan”.
    Bisma ngangguk terus senyum. “ada 1 kabar gembira buat kamu”.
    “ha? Apa??”.
    “aku….bakal menetap di Makassar. Dan aku bakal kuliah, di kampus kamu”.
    “ha? Serius???”.
    “serinaaa hahaha. Aku sebenernya udah lama rencanain ini, tante aku yang ngurus perpindahan aku, terus surat-suratnya di fax, dan barang-barangnya seadanya aja hahaha”.
   
    “asik deeeh, satu kampus lagi. Tapi, kamu tinggal dirumah ya bis?”.
    “engga deh, engga enak sama papa mama kamu”.
    “engga apa-apa bis, mama sama papa pasti mau kok. Ayolaaah”.
    “liat nanti yaa”. Gue manyunin bibir karena bete. Serasa digantungin. Sampe dirumah langsung dirembukin sama mama dan papa, mereka sih setuju aja kalau Bisma disini, toh kuliah dia engga lama lagi, tinggal satu tahun.
    Hari demi hari berlalu. Selama liburan gue sibuk sama Bisma, keliling Makassar, nyobain makanan, dan sibuk jajan. Kalau mentok engga ada refrensi, paling main di pantai. Abis itu hunting foto.
    Sampai akhirnya liburan berakhir dan harus balik lagi ke kampus. Semester baru, yang gue tau Reno bulan depan wisuda, dan pindah keluar negeri, beserta Ilham. Gue dapet info ini dari Acil yang diceritain sama Ilham nya langsung. Mungkin bakal terkesan kehilangan satu personel, tapi gue pikir-pikir mungkin Bisma bisa gantiin Reno.
    Lagi ngumpul di kantin sama Bisma, dan Alya. Engga lama berselang April dan Acil dateng. “eh, kok ada Bisma disini?”, tanya April sambil berbisik ke Alya.
    “dia ngampus disini sekarang”, saut Alya dengan suara pelan.
    “terus Theo??”, tanya Acil.
    “nanti gue ceritain”, saut Alya. April sama Acil keliatan kepo, dan nunggu Alya cerita diwaktu yang tepat.
    “kak Bisma… balikan ya?”, tanya Alya. Bisma ngangguk.
    “ceritanya pindah ke Makassar nih kak?”, tanya Acil. Bisma ngangguk lagi.
    “tinggal dirumah tiara dong kak?”, tanya April. Bisma ngangguk. April, Acil, dan Alya bingung kenapa Bisma ngangguk-ngangguk doang.
    “heh! Ngomong orang mah, ngangguk-ngangguk mulu-_-“, saut gue. Bisma ngangguk-ngangguk lagi. Gue buka kupluk kepalanya, ternyata dia lagi dengerin lagu.
    “aduuh! Gubrak!”, saut Alya, April, Acil, dan gue kompak-_-.
    “kalian pada kenapa??”, tanya Bisma sambil ngelepas headsetnya.
    “mata kamu sisa dua!”, saut gue bete.
    “ha? Masa sih?!”, saut Bisma panik. Alya, April, dan Acil ketawa ngakak. “kok kalian ngakak deh? Ada apaan sih??”.
    “mata kakak sisa dua”, saut Alya.
    Bisma megang matanya. Terus pasang tampang bingung sambil mikir. “lah? Kan emang mata cuman dua-_-“.
    “yaudah, kalau gitu kenapa kamu panik?-_-“.
    “yah, sialan. Gue dikerjain-_-. Eh, aku harus masuk kelas nih. Duluan yaaa, daah”, saut Bisma yang langsung kabur.
    “kak Bisma dari dulu engga berubah deh ya”, saut Alya.
    “eh al, ra, gimana ceritanya kak Bisma bisa pindah kesini? Terus dia tinggal dirumah lo?”, tanya paril.
    “yaa, engga tau sih. Dia jadi kuliah disini, terus menetap disini. Untuk sementara sih tinggal dirumah gue dulu”.
    Tiba-tiba Theo sama Fizi dateng. “pagi cewek-cewek”, saut Fizi.
    “lagi pada ngegossip yaa?”, tanya Theo. Gue diem enggan berkomentar.
    “ohiya ra! Tadi gue ngeliat Bisma, dia ngampus disini?”, saut Fizi. Gue ngangguk.
    “ha? Bisma ngampus disini???? Ngapain-_-“, saut Theo.
    “kalau ngampus ya belajar lah. Lo gimana sih?!”, saut Alya.
    Theo diem. “tapi…style Theo kaya Bisma deh. Kaos, jaket, sepatu kets, sepatu, tas punggung, dan kacamata”, saut April dengan nada sinis.
    “lo kalau mau ngincer tiara, engga usah pake copycat gaya Bisma dong!hahaha”, saut Acil. Gue ketawa kecil.
    “dia yang ngikutin gue. Dia kan adiknya”, saut Theo.
    “hah?! Adik?!!”, saut Alya, April, Acil, dan Fizi kaget. Gue nepok muka sendiri. Theo dodol juga deh-_- kalau ngomong kaya gitu kan yang lain jadi kepo.
    “maksud lo adik??”, tanya Fizi.
    “Bisma adik lo gitu??”, tanya Alya.
    “iya, Bisma adik gue. Kenapa?”, bales Theo.
    “oh…may……god”, saut April dan Acil kompak.
    “Theo beneran ra?”, tanya Alya. Gue cuman ngangguk.
    “aduh, ribet banget urusan begini. Apalagi bagian cinta…yah, rumit dah rumit. Adik sama kakak, dalam 1 cewek, ah rumit deh”, saut Fizi.
    “ngomong apa sih lo zi. Gue udah balikan sama Bisma kali”, saut gue.
    “serius??”, saut Fizi yang langsung kasih tampang kode ke Alya, April, dan Acil. Seakan-akan kodenya itu menyatakan, ‘tiara balikan? Terus Theo????’.
    “eh guys, gue duluan ya, kelas udah mau dimulai nih”, saut Theo yang langsung cabut.
    “gue juga deh. Daaah”, saut Fizi yang langsung nyusul Theo.
    “terkesan aneh ya kalau ngeliat lo tiba-tiba balikan sama Bisma padahal engga ada seminggu yang lalu itu lo sama Theo engga bisa dipisahin”, saut April.
    “roda kan terus berputar, mungkin kali ini gue emang masih sama Bisma, bisa jadi tiba-tiba gue sama yang lain”.
    “tapi…sebenernya lo ada masalah apa sih ra sama Theo?”, tanya Acil.
    Akhirnya gue ceritain semua, dari awal sampai terakhir gue berantem dan maafin dia. Tapi gue engga ceritain kenapa Theo bisa jadi kakaknya Bisma. “gue engga nyangka Theo sempet berfikiran licik kaya gitu, setau gue dia orang baik kok”, saut April.
    “mungkin karena lo selama ini mandang dia dari mata positif, coba kalau dari negatifnya?”, saut Alya.
    “Alya bener sih. Tapi yaudahlah, kan masalahnya udah clear. Tapi ini masalah yang nampak, masalah yang gak nampak yang kayaknya belum kelar, hati lo ra”, saut Acil.
    “ada apa dengan hati gue??”.
    “sebenernya Theo sama Bisma juga hatinya bermasalah”, saut Alya.
    Gue pasang tampang bingung. “gini ya ra, situasinya lo, Bisma, Theo satu kampus. Statusnya lo udah balikan sama Bisma, tapi pasti sedikit banyak masih nyisa perasaan ke Theo, itu dari sisi lo. Dari sisi Theo, dia udah dimaafin sama lo, tapi dia harus ngeliat lo dalam keadaan punya pacar. Dari sisi Bisma, dia emang udah punya lo, tapi pasti hati lo masih ada sebagian di Theo. Jadi… bener kata Fizi, kakak adik satu cewek itu sulit”, jelas April.
    “aduh, gue jadi pusing sendiri-_-“. Akhirnya yang lain engga mau ngebahas itu lagi karena ngehargain gue supaya engga kepikiran. Tapi tuh kata-kata April ada benernya juga, jadi semuanya juga ada dilemanya.
    Hari demi hari berlalu. Gue satu kampus sama Bisma bukannya bisa sering bareng-bareng malah jadi susah. Secara waktu gue masuk pagi, Bisma siang, giliran gue siang, Bisma pagi. Ketemu pun cuman sebentar, sisanya ketemu diluar kampus.
    Suatu hari ada kak Ocha dan keluarganya, gue sih engga mau ngumping atau ikut-ikutan, gue tinggal nunggu kabar yang ada aja. Ternyata bulan depan mereka mau nikah, 1 minggu setelah kak Mutia wisuda. Aihhh, pacaran lamanya sama siapa nikahnya sama siapa. Eh tunggu…nanti yang ada kalimat itu buat gue lagi-_-.
    Engga jarang gue sama Theo jalan berdua. Tapi kali ini beda sistemnya, engga semesra dan sehangat kemarin. Malemnya om Bima dateng ke rumah, katanya mau jemput Bisma.
    “bis, buka pintunya dong”, saut gue sambil ngetok pintu. Bisma keliatan baru bangun. “hm…a…..ada papa kamu dibawah”.
    “ha? Ngapain dia kesini??”.
Gue menggeleng pura-pura engga tau. “temuin dulu. Gitu-gitu dia orang tua kamu”. Bisma ngangguk dan keluar dari kamarnya. Kali ini gue baru kepo, Bisma ngomong apa aja sama om Bima, sedangkan papa sama mama engga ada karena belum pulang.
“kita pulang ya Bisma”, saut om Bima.
“engga mau”.
“kenapa engga mau? Apa salahnya tinggal sama papa?”.
“papa tinggal sama Theo kan?? Urusin aja Theo nya. Aku udah biasa sendiri kok”.
“kamu masih belum bisa maafin papa? Kamu masih tanggung jawab papa sebelum kamu nikah”.
“engga usah repot-repot pa”.
Gue mendekat. “om, maaf aku mau ngomong sama Bisma sebentar”, saut gue yang langsung narik Bisma sedikit menjauh. “bis, ikut lah sama papa kamu”.
“aku engga mau”.
“kapan lagi kamu tinggal sama orang tua kamu? Dari dulu kamu selalu sendiri kan?”.
“kemarin kamu maksa aku buat dirumah, sekarang kamu malah nyuruh aku buat tinggal sama papa, gimana sih?!”.
“tapi ini papa kamu Bisma, kamu masih bisa sesekali nginep disini kan?”. Bisma diem. “mbis… please, turutin apa kata papa kamu”.
“iya, ini demi kamu”, saut Bisma yang langsung naik ke atas. Kayaknya dia beresin barangnya.
“om, tunggu sebentar ya, Bisma lagi beresin barang-barangnya”.
“iya, tiara. Om pangling banget sama kamu, seinget om dulu kamu masih suka nangis”.
“yaa, itukan masih kecil om haha”.
“udah berapa lama pacaran sama Bisma?”.
“ha? Dari mana om tau aku pacarnya Bisma?”.
“ngapain Bisma betah disini kalau bukan karena ada pacarnya? Sejak kapan pacaran sama dia?”.
“sejak kelas 2 SMA om hehe”.
“wah lama juga. Tapi kan Bisma playboy”.
“lah? Om tau dari mana?”.
“hahaha, engga kok”. Tiba-tiba Bisma dateng bawa barang-barangnya. “ayok Bisma, kita pulang. Besok kan masih bisa ketemu sama tiara di kampus”.
“papa duluan deh ke mobil, aku mau ngomong sama tiara dulu”, saut Bisma. Om Bima nurut dan jalan keluar.
“aku masih bisa nemenin kamu di chat kok, jangan takut”, saut gue.
“aku bukan takut jauh dari kamu, tapi aku takut disana makin dibeda-bedain”.
“positif thinking bis, mungkin papa kamu udah berubah”.
“yaudah, aku pergi dulu ya. Bilang sama mama dan papa kamu. Daah”, saut Bisma yang nyempetin nyium jidat gue terus pergi. Yah, rumah jadi sepi deh.
Setelah kak Mutia wisuda, orang rumah jadi lebih sibuk dari biasanya, kecuali gue. Paling kerjaan gue nyupirin mama, nyupirin kak Mutia. Nganter fiting baju, belanja ini itu, perawatan kesana kesini, ribet deh.
“guys, undangan nih. Dateng yaa”, saut gue sambil bagiin undangan.
“lo nikah ra?...”, saut Theo dengan tampang kaget.
“bukan gue-_- kak Mutia”, saut gue dengan tampang datar.
“lo kapan ra?haha”, saut Alya.
“yailah, lo dulu deh. Nanti gue nyusul hahaha”.
“insyaAllah hahaha”, saut Fizi dan Alya.
“yang penting lo berdua harus ngundang”, saut Theo.
“siaaap!”, saut Alya dan Fizi kompak. Mereka udah kaya mau kawin minggu depan aja-_-.
Hari H kak Mutia nikah sama Ocha, kali ini gue harus biasain manggil dia ‘kak’. Hari ini gue resmi jadi sodaranya kak reza, sempet engga nyangka aja. Dulu gue suka sama dia, tapi sekarang malah jadi sodara.
Selama acara, gue dan Bisma udah kaya prangko, nempeeel mulu. Dimana ada gue, pasti ada Bisma. Dan dimana ada Bisma, pasti ada gue. Tapi, walaupun sama Bisma dan gue ngeliat Theo dari kejauhan, mat ague engga pernah lepas dari dia. Omg, jangan sampe ini jadi dendam gue ke Theo. Gue engga mau jadi ‘dia’ setelah gue udah jadi korbannya.
Maksud gue, gue engga mau kalau harus suka dan deket sama Theo selama gue masih punya Bisma. Karena itu sama aja kaya gue jadi Theo beberapa waktu yang lalu. Mending kalau misalkan gue deket sekedar temen, nah kalau gue balik ke perasaan awal, dan dia punya lebih? Bisa bahaya.
“kamu punya target menikah ra?”, tanya Bisma.
Gue ngelirik dia dengan tatapan tajam. “target sih engga, yang penting udah lulus kuliah aja”.
“2 tahun lagi dong?”.
“yaa, gitu. Kenapa? Mau nunggu?hahaha”.
“siapa takut?hahaha”. gue cuman senyum. Mungkin rasa takut Bisma yang bikin dia kuat dan rela kalau disuruh nunggu 2 tahun, sedangkan dia sendiri lulus tahun depan.
Setelah acara selesai langsung bubar. Bisma balik duluan, sedangkan Theo dia udah ilang dari awal acara. Cuman sekedar dateng abis itu engga keliatan lagi batang idungnya. Untuk sementara kak Mutia dan kak Ocha tinggal dirumah sebelum pindah ke rumahnya yang baru. Seengganya dirumah ada personel baru.
Hari demi hari berlalu lagi, minggu ketemu minggu, bulan ketemu bulan gue harus serius kuliah karena harus dapet nilai yang tinggi. Sampai suatu hari Theo minta bantuin gue buat ngerjain tugasnya, karena ini ada sangkut pautnya sama teknologi informasi.
“kenapa minta tolongnya sama gue? Kenapa engga sama Bisma? Dia angkatan atas loh, pasti lebih paham”.
“gue minta tolong sama lo karena diantara yang lain menurut gue lo paling paham, dan lo keliatan anak pinter. Tadinya gue udah mau minta tolong sama Bisma, tapi kan lo tau sendiri, disaat gue ada kelas, dia engga, begitu sebaliknya. Ini harus dikumpulin besok, dan sekarang harus gue kerjain. Lo bantuin gue ya?”.
Gue diem dan mikir sejenak. Abis itu ngangguk setuju. “kerjain dirumah gue ya?”.
“kenapa harus dirumah?”.
“laptop sama beberapa buku gue kan dirumah. Engga apa-apa lah sekali-kali dirumah. Ya?”. Gue ngangguk setuju. Akhirnya gue ke rumah Theo, alias rumah Bisma. Kemungkinan juga gue bisa ketemu Bisma disini pas dia pulang ngampus nanti.
Dirumah Theo gue bantuin dia nyari beberapa bahan, untung aja gue paham yang dicari sama Theo, andaikan engga bikin malu diri sendiri. Jelas-jelas dia udah anggap gue pinter, pas prakteknya malah engga bisa kan malu-maluin.
Engga jarang gue merhatiin Theo yang sibuk mikir dan baca buku. Entah kenapa gantengnya……kebangetan. Rasanya nyes banget di hati, pesonanya bikin mata gue melek. Tapi untung gue langsung inget Bisma, kalau engga kemungkinan cinta lama belum kelar.
Diem-diem gue ngechat Bisma. “udah selesai ngampus bis?”.
“udah syg, ini udah sampe rumah”. Gue nengok ke depan, apa Bisma udah sampe.
“serius udah sampe dirumah??”.
“iyaa, ini udah di kamar kok”. Ha? Di kamar?? bukannya dia kalau mau ke kamar harusnya lewatin ruang tamu dulu ya? Kok gue engga liat? Masa iya dirumah ini ada jalan rahasia.
“Theo, Bisma kan seharusnya jam segini udah sampe rumah. Kok anaknya belum muncul?”, tanya gue ngetes Theo.
“mungkin dia main dulu sama temennya. Biasa, dia jarang dirumah”.
Gue bales chat Bisma. “kamu di kamar? yakinnn??”.
“serius. Emang kenapa sih? Kayaknya engga percaya banget aku dirumah, takut aku main ya?”.
“kenapa ra? Bisma engga ngabarin lo?”, tanya Theo.
“iya nih, dia kemana ya? Seharusnya kan udah sampe”.
“yaa, itu. Mungkin main. Soalnya gue liat Bisma dapet banyak temen dikampus”.
“ooh, kamarnya Bisma emang yang mana yo?”.
“itu, persis disamping tangga”.
    Gue makin curiga. Ini yang bohong siapa sih?. Akhirnya gue nelfon Bisma. “kamu dimana?”.
    “dirumah raa, yaampun dari tadi nanya-nya-_-“.
    “bohong. Aku lagi dirumah kamu, rumah Theo. Kamu engga ada dirumah kan?!”. Theo langsung pasang tampang kaget, dan Bisma diem dan engga jawab.
Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar