READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Kamis, 18 Juli 2013

Love Story 2 (bab 39)

Bab 39.
    “ha?!! Cincin tunangan?!!”, saut April, Alya, dan Acil kompak dan langsung melototin tangan gue.
    “ini cincin siapa ra?!”, saut Bisma.
    Gue diem. Duh! Gue harus ngomong apa?! Kalau gue bilang ini dari Theo, bisa-bisa Bisma sama Theo berantem lagi-_-. “emang itu bukan dari kakak??”, tanya Alya.
    “bukan, aku engga pernah ngasih cincin tunangan kaya gini”.
    “gue sih dari tadi udah engeh gitu Tiara pake cincin, tapi gue pikir dari lo kak”, saut April.
    “ra! Dari siapa?!”, saut Bisma.
    “dari mama. Kenapa? Mau marah?!”.
    “huh, syukurlah. Aku pikir dari Theo”, bales Bisma sambil ngelepas tangan gue.
    “kalau gak suka aku pake cincin bilang, kan bisa aku lepas”, bales gue sambil ngelepas cincinnya dan masukin itu ke tas.
    “yah, ngambek deh ini bocah”, saut Bisma sambil ngacak-ngacak rambutnya.
    “wayulu kak Bisma… kita gak ikut-ikutan yaaa._.”, saut Acil yang disertai anggukan Alya dan April.
    “yailah, gitu doang ngambek sih-_-“, saut Bisma.
    “abisan make cincin dari mama aja gaboleh! Belom jadi apa-apa aja udah ngatur”.
    “tuh kan, ngomongnya gitu kan? Maaf deh”. Gue diem dan sibuk buang muka. “yailah, aku minta maaf. Kamu gitu kan, ngajarin aku suruh memaafkan, tapi kamu aja gitu”.
    “iya iya elah-_-“.
    “yah, engga ikhlas sih. Kalau lagi ngambek cantik deh”, saut Bisma sambil nyolek dagu gue.
    “pret, biasanya juga ngatain jelek”.
    “yah, pake ini gimanaa”, saut Bisma yang nunjukin voucher makan di cabang restoran fav gue. Shit! Bisma selalu punya sesuatu yang bikin gue ngiler, apalagi saat gue ngambek. “mau gaaak?”.
    “gak mau”.
    “yakin?? Yaudah deh, aku ngajak Theo ajaa”. Gue menganga. “eh engga jadi ah, engga romantis. Ngajak cewek aja kali ya. Siapa ya??”. Bisma celingak-celinguk seakan nyari cewek yang mau dia ajak makan bareng.
    “engga usah jauh-jauh kak, antara kita bertiga aja!”, saut Alya.
    “yaudah, tiga-tiganya aja gimana? Kan asik tuh gue di kelilingin tiga cewek”.
    “yoii kak!”, saut Alya, April, dan Acil kompak.
    “tos duluu dong! Kece dah lo lo semua”, saut Bisma yang sibuk tossan sama yang lain.
    “iyadah! Aku nyerah dah. Udah yuk, pergi deh yuk! Pergi! Kita makan dah ayok”, saut gue yang langsung narik Bisma.
    “dih, ngapain? Kan engga ngajak kamu hahaha”, saut Bisma yang diikutin ketawa dari yang lain.
    “tuh kan! Ngeselin kan! Yaudah, aku sama Theo!”, saut gue sambil kabur.
    “yaudah sanaa, kan masih ada April, Acil, sama Alya disini hahaha”.
    “ahilah! Bisma mah gitu sih-_-. Ayok ah! Buruan!”, saut gue sambil tetep narik-narikin Bisma.
    “tetep aja dia engga bisa jauh dari gue hahaha”, saut Bisma yang berbisik ke Alya, April, dan Acil.
    “baweeel!!”, saut gue yang langsung narik Bisma. “duluan yaa! daah!”.
    Setelah keluar dari kampus, langsung ke restoran. Makan berdua, bercanda berdua, ngobrol berdua, seakan-akan gue ngereplay kejadian yang pernah ada. Kejadiaan dimana gue sama Bisma masih jadian.
    Sayangnya gue sama Bisma seakan sama-sama ngerti, kita engga musti balikan atau jadian lagi dalam keadaan kaya gini. Entah mungkin karena takut suasana yang terlanjur indah dan damai ini tiba-tiba berubah.
    Besoknya gue dapet kabar kalau Theo diterima di sebuah bank. Kabar ini kabar baik, tapi bikin gue pengang, secara papa sama mama seakan-akan nyuci otak gue dengan kalimat, ‘laki-laki yang bekerja di bank, pasti bisa menjamin istri dan anaknya kelak”. Arrrrr, jadi gue disuruh nikah sama Theo gitu?! katanya bebas…
Gue jadi ngerasa mpot-m[otan dan maksa Bisma buat cari kerja. Sampai akhirnya dia dapet kerjaan di kantor papa. Ya! dikantor papa! Dia jadi bawahan papa sama mama!. Yaa seengganya gue masih punya alesan kali-kali permintaan gue waktu itu bener-bener diturutin sama Bisma.
Sampai akhirnya hari wisuda pun tiba. Dari malem gue chat sama Bisma dan Theo, gue minta mereka buat dateng itung-itung sebagai ganti tahun kemarin gue yang udah bela-belain dateng ke wisuda mereka.
    Gue duduk sebaris sama Alya, April, dan Acil. Seakan-akan ini kita bener-bener saudara. Secara… kemana-mana selalu berempat. Bahkan lulus dan wisuda juga berempat. Beberapa menit sekali gue nengok ke belakang, buat mastiin Theo atau Bisma hadir disini. Tapi apa? Nihil.
    Gue ngecheck handphone, ada chat dari Theo. “ra, maaf ya. maaf banget. Gue engga bisa dateng ke wisuda lo. gue ada kerjaan, maaf banget. Tapi selamat ya, gue seneng ngeliat lo dapet nilai tinggi gitu”.
    Gue hela nafas panjang. No problem lah, masih mending ada kabar. Nah, tinggal Bisma nih satu-satunya harapan gue. Dia janji dia mau dateng, tapi dari awal sampai tengah acara masih belum keliatan batang idungnya.
    Waktu acara selesai Bisma engga ada di tempat. Engga ada kabar, engga ada alesan, gue makin bete. Masih mending kalau engga ada Theo, Bisma dateng, atau mungkin engga dateng tapi bilang ke gue. Engga kaya gini.
    “ra, kenapa pucet gitu sih? Kan lagi wisuda”, saut kak Ocha.
    “kamu sakit dek?”, tanya kak Mutia.
    “engga kak. Itu, Bisma engga dateng”.
    “oalaah, pantesan engga semangat. Ada halangan kali”, saut kak Ocha.
    “tapi kalau ada halangan seengganya ngabarin, lah ini dari awal acara sampe acara selesai engga ada kabar sama sekali”.
    “engga usah pake emosi dulu, kali aja dia punya kejutan”, saut kak Mutia. Gue ngangguk ngerti.
    Diparkiran langsung pisahan dengan syarat engga lost contact, karena engga asik abis lulus malah sibuk masing-masing. Setelah itu gue pulang, setelah semuanya masuk rumah, gue baru turun dari mobil.
    Pas nutup pintu mobil Bisma dateng. “mau ngapain?!!”, saut gue dengan tampang super judes.
    “yah, jangan marah gitu! aku minta maaf sama kamu”.
    “bodo”, bales gue yang langsung masuk ke dalem gerbang.
    “ra! Please maafin!”. Gue tetep jalan, sampai akhirnya Bisma ngeraih tangan gue. “aku terlambat karena nyari ini. Sesuai permintaan kamu”. Bisma ngeluarin tempat cincin.
    “ka…kamu beneran??”, bales gue gugup.
    “ini emang permintaan kamu…dan aku seneng. Maaf ya…”.
    “aku maafin kamu kok. Tapi……kalau kamu emang bener mau ngelamar aku, harus ngomong sama mama dan papa aku didalem”.
    “aku siap kok:)”. Gue senyum.
    Tiba-tiba kak Mutia dan kak Ocha keluar. “loh? Bisma baru dateng? Kemana aja kamu? Ada yang bete tuh daritadi”, saut kak Mutia.
    “iyaa kak, ada urusan. Tapi anaknya udah jinak kok haha”.
    “emang dikata apaan jinak-_-“.
    “mbissss”, saut Alvian yang langsung minta gendong sama Bisma.
    “yah, Alvian mulai nih genit sama Bisma. Kamu kan cowok vi-_-“, saut gue.
    “ah, bilang aja kamu cemburu hahaha”, saut kak Ocha.
    “idialah, kak Ocha gitu sih, udah bisa ngeledek hahaha”.
    “hahha, vi, kita pulang dulu yuk”, saut kak Ocha. Alvian geleng-geleng dan lebih milih digendong Bisma.
    “kamu sih dek manggil Alvian mbis mulu”, saut kak Mutia.
    “yah kak, aku kan cuman manggil. Kaga ngenalin langsung ke Bisma-_-“.
    “vi, kita pulang dulu. Ntar kakak mbis nya main ke rumah ya?”, saut kak Mutia. Alvian ngelirik ke Bisma.
    “iya, nanti aku main ya. Cium dulu sini”, saut Bisma yang langsungh nyium Alvian. Aihhh, kenapa rasanya gue gemes ngeliat cowok yang suka anak kecil kaya gitu.
    “dah mbis! Dah mbis!”, saut Alvian yang langsung digendong sama kak Mutia.
    “manggilnya sama aja ya-_-. Kamu sih ra ra hahaha”, saut kak Ocha.
    “yaudah, aku pulang ya dek. Nanti main aja ke rumah, kasian ini anak sendirian”.
    “bikin lagi dong kak hahahha”, saut gue ngeledek.
    “kan bikinnya enak kak hahaha”, saut Bisma.
    “mbis!!-_-“, saut gue sambil nyubit perutnya.
    “dibanding aku, mending kamu aja bis. Buat jadi adeknya Alvian ya hahaha”, saut kak Ocha. Kak Mutia cuman ketawa, sedangkan gue pasang tampang engga enak. Bisma main nyeletuk aja sih-_-.
    Akhirnya gue masuk sama Bisma dan nemuin mama dan papa. Bisma ngomong dan ngejelasin ke mamad an papa, entah kenapa……gue ikutan degdegan, gimana Bisma yang bener-bener terjun langsung.
    “gini ya Bisma, bukannya papa nolak kamu. Tapi alangkah lebih baik kalau kamu kesini, dengan niat ngelamar Tiara sama papa kamu”, saut papa.
    “biar kita bisa ngomongin secara kekeluargaan”, saut mama.
    “gini aja, lain kali kita omongin lagi, tapi sama papa kamu. Mau gimanapun keadaannya, restu orang tua paling penting”, saut papa.
    “kalian main aja dulu, Tiara juga baru lulus banget kan. Waktu masih banyak Bisma, engga usah takut. Mama sama papa engga ngumpetin Tiara kok:)”, saut mama yang bangun terus masuk ke kamar disusul sama papa.
    Gue ngelirik Bisma. “engga apa-apa??”, tanya Bisma.
    “aku yang harusnya nanya sama kamu. Kamu engga apa-apa?”.
    “kenapa harus nanya aku? Aku yang harusnya nanya, apa engga apa-apa ditunda?”.
    “engga masalah bis, santai aja”.
    “yaa, kemungkinan aku bakal kesini sama papa minggu depan ya ra. Maaf kalau harus nunggu”.
    “no problem:)”.
    Bisma narik kepala gue dan nyium kening gue. “ganti baju sana, kita main”.
    “main kemana? Males bis, disini aja deh yaa?”.
    “ih, dasar mageran-_-“. Gue cuman nyengir kuda. Akhirnya main sama Bisma dirumah, nyanyi-nyanyi bareng, ngobrol-ngobrol bareng, terus dia juga cerita kesan kerja di kantor dan jadi bawahan papa sama mama.
    Malemnya gue dapet telfon dari Theo. “ra, hm…gue baru dapet gaji pertama. Gue mau nraktir lo, besok bisa makan siang gak?”.
    “ha? Gaji pertama? Asik deh. Boleh kok. Berdua aja atau sama bokap lo dan Bisma?”.
    “yaa, terserah lo. Lo mau kita cuman berdua, atau mau sama bokap dan Bisma”.
    “loh kok terserah gue sih? Kan lo yang punya acara”.
    “yaudah, besok berdua aja ya. Mau ketemuan atau dijemput?”.
    “hm…ketemuan aja ya, gue engga mau ngerepotin”.
    “okeey, see you”. Gue nutup telfon. Kenapa….suara Theo terdengar alus banget di telfon?? Seakan-akan suaranya nyelimutin isi kepala gue dengan kehangatan……omg! Gue harus inget, hati gue didominasi sama Bisma.
    Besoknya gue nitip cv, kali aja bisa kerja di kantor mama sama papa dan…bareng Bisma deh hahaha. Berhubung masih nganggur, gue sibuk tidur-tiduran di kamar sampai jam makan siang.
    Di sebuah restoran gue ketemuan sama Theo. “hei! Asik deh kemejaan sekarang hahaha”, saut gue yang langsung duduk disamping Theo.
    “yaa, gitu deh. Kemarin selama ngampus mah kaos jaket mulu, sekarang terkesan dewasa banget”.
    “engga apa-apa kok, tetep ganteng hahaha”.
    “yaudah, pesen makanan laah”. Akhirnya selama makan siang gue sibuk ngobrol sama Theo. Dia cerita rasanya ngerjain tugas banyak, lembur di kantor, ngerasain punya bos, dan macem-macem.
    “ra… gue boleh ambil cincinnya gak? Gue rasa lo cukup baik ngejagainnya sementara”.
    “oh, boleh kok. Ini kan emang punya lo”, bales gue sambil ngebalikin cincinnya.
    “thanks ya udah dijagain. Engga ada yang curiga kan sama cincin ini?”.
    “ada, Bisma. Dia kira, itu dari lo hahaha”.
    “loh? Ini kan emang dari gue, terus lo bilang apa?”.
    “gue bilang ini dari nyokap. Yaa, engga mungkin kan gue bilang ini lo yang minta, toh gue juga engga tau maksud lo apa minta gue nyimpen dan make cincin ini sementara”.
    “tadinya kan cincin itu mau gue kasih ke lo, cuman……yaa gitu. Makannya gue minta lo buat make dan simpen ini sementara supaya gue ngerasa bener-bener udah ngasih itu ke lo. Yaa, cuman mau muasin batin gue aja sih hehe”.
    Gue diem. Ternyata itu maksud Theo. Entah kenapa gue jadi ngerasa……engga enak. “eh, gue harus balik lagi nih ke kantor. Ada kerjaan”.
    “oh, iya yo. Thanks banget ya makan siangnya”.
    “iyaa, sama-sama. Thanks juga udah mau luangin waktu. Ohiya, nih buat lo”, saut Theo sambil ngasih gelang.
    “lo udah nraktir gue makan, ngapain ngasih kaya ginian??”.
    “itu hadiah wisuda lo. Ambil aja sih, bukan cincin tunangan ini hahaha. Gue cabut ya, daah”, saut Theo yang langsung kabur.
    Gue merhatiin gelangnya. Ini bagus, dan agak berat. Kayaknya ini asli. Tiba-tiba Theo balik lagi. “loh? Ada yang ketinggalan??”.
    “engga kok. Gue mau ini langsung dipake aja”, saut Theo yang makein gelangnya ke tangan gue.
    “yaampun-_-. Thanks banget ya”. Theo cuman bales senyum abis itu kabur lagi. Theo baik, Theo kasian, Theo romantic, Theo suka bikin gue khilaf.
    Setelah itu gue cabut. Tapi sebelumnya gue sempetin ke mini market buat beli minuman kaleng. Karena gue bingung harus ngapain dirumah, akhirnya gue lebih milih duduk sebentar dan sibuk ngewifi. Abisan Bisma masih kerja, mau ke rumah kak Mutia males.
    “Tiara??”.
    Gue nengok. “om Bima?? Om ngapain disini?”.
    “beli minum. Kamu kok sendiri? Engga sama Bisma atau Theo??”.
    “kan mereka kerja om, aku juga baru lulus kemarin hehe. Duduk om”.
    Om Bima duduk. “ohiya Tiara, ada yang mau om omongin deh”.
    “ha? Ada apa om?”. Gue mulai pasang tampang engga enak.
    “kemarin Bisma udah kerumah kamu? Hm, dengan niat ngelamar kamu?”.
    “i…iya om. Emang kenapa?”.
    “om tau papa sama mama kamu minta om juga dateng. Sebenernya om mau dateng ke rumah kamu, tapi……bukan ngelamar kamu atas nama Bisma”.
    “ha… maksud om?”.
    “atas nama Theo”. Gue langsung menganga. “bukan maksud Theo buat khianatin Bisma atau gimana. Tapi, Theo duluan yang minta ngelamar kamu”.
    “ta….tapi kan yang ngomong duluan ke mama sama papa Bisma om”.
    “itu yang kamu tau, yang kamu engga tau om udah bilang sama mereka sekitar sebulan yang lalu”. Gue menganga lagi. Omg… gue harus gimana. “gini loh Tiara, om kaya gini bukan berarti engga ngizinin Bisma sama kamu, tapi…om mau biar Theo dapet sumber ke bahagiaan duluan. Karena om mau Bisma ngerasain yang Theo rasain, yang dari dulu engga pernah dia dapet”.
    “maksud om sumber kebahagiaan?”.
    “om rasa Theo udah cukup dapet perhatian dari om, maka dari itu om biarin dia duluan buat dapet sumber kebahagiaan lain dari calon istrinya. Setelah dia menikah, otomatis om udah engga punya tanggung jawab apa-apa lagi. Jadi om bisa focus sama Bisma. Dan om engga bisa ngizinin Bisma ngelangkahin Theo”.
    “jadi….om minta aku buat nikah sama Theo?”.
    “iya, maaf bukan om gimana-gimana. Om cuman mau satu persatu anak om bahagia. Apa kamu engga keberatan? Ohiya, Theo juga udah pindah agama. Sekarang dia mualaf”.
    “hah?!!”. Gue diem dan hela nafas panjang. Segitu pengorbanan Theo sampe-sampe dia bener-bener pindah agama????. “besok om kerumah aja sama Theo, om obrolin ini sama mama dan papa. Jawabannya besok ya om”.
    “baiklah. Semoga aja kamu ngerti maksud om ya ra. Om harus balik dulu, see you”, saut om Bima yang langsung pergi.
    Gue diem. Shit! Gue galau. Masa gue harus khianatin Bisma? Padahal kemarin gue yang minta, Bisma pasti bakal benci berat sama gue. Kalau gue tetep sama Bisma…kasian juga Bisma nya, Theo juga kasian. Gue jadi serba salah.
    Pas pulang gue langsung mikirin dan pertimbangin semuanya. Gue pertimbangin apa aja yang bakal terjadi kalau gue milih Theo atau Bisma. Setelah gue dapet keputusan, gue bilang sama mama dan papa.
    Besoknya om Bima dan Theo beneran dateng. Kali ini gue ikutan nimbrung karena ini ada sangkut pautnya sama gue. Gue sibuk diem dan ngeliatin Theo yang keliatan diem juga.
    “Theo, ikut gue yuk”, saut gue sambil ngajak Theo ke belakang. “lo kenapa?”.
    “ha? Kenapa? Gue engga apa-apa kok”.
    “lo keliatan diem”.
    “lo juga sama kok”.
    “Theo…ini semua kan udah fix, dan kita bakal mulai semuanya bulan depan. Karena itu, gue minta izin sama lo, kasih gue waktu buat ngejelasin ke Bisma. Mau gimana pun dia harus tau”.
    “tenang aja. Lo masih bebas kok, jadi silahkan jelasin ke Bisma supaya engga ada salah paham. Awalnya gue juga engga mau kaya gini, tapi…ini permintaan papa. Karena itu…lo engga segan kan buat nerima ini?”, saut Theo sambil ngeluarin cincin yang kemarin.
    Gue ngangguk. Theo langsung senyum dan makein cincinnya ke gue. Duh, gue degdegan sendiri. “engga nyangka ini bener-bener bisa jadi milik lo ra”.
    “Allah punya rencana, Theo:)”, bales gue dengan senyum manis. Setelah itu langsung balik ke depan dan ngomongin semua persiapan bulan depan. Astaga, secepat ini kah waktu berlalu???.
    Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar