READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Rabu, 13 Juli 2011

Senior High School (bab 10)


Bab 10.
            Gue lari cepet ke kamar, asli takut banget. Tapi dalem hati ngapain takut? Secara gue engga ngerokok kok, dan tadi Cuma kebetulan gue yang lagi megang rokoknya-_-. Setelah sugesti itu ada di hati dan pikiran gue, gue mulai tenang, gue bisa ngadepin kak Rafa baik-baik kok. Huft-_-.
            Lagi sibuk nenangin diri, hape gue bunyi. Bisma nelfon, “hallo! Ra, maaf banget yaa”.
            “maaf apaan?!”, bales gue dengan nada bete.
            “yaa maaf, gara-gara kita ngerokok kak Rafa jadi salah paham. Maaf ya ra”, bales Bisma di telfon. Gue diem, gue ngedenger ada suara Reza sama Dicky juga disitu. Dan kayanya mereka lagi ngomongin sesuatu.
            “ra, jangan marah dong. Maaf yaa. Nanti gue bantuin ngomong ke kak Rafa deh”, saut Bisma lagi.
            “gaada yang perlu di maafin!”, saut gue sambil nutup telfon. Sebenernya sih gue engga marah, cuman yaa kesempatan deh ngerjain 3 orang sekaligus. Yap! Reza, Dicky, sama Bisma wakakakkak.
            Tiba-tiba terblesit di pikiran gue buat ngomoong dan nyamperin kak Rafa, ini sebagai pembuktian kalo gue berani karena engga salah!!. Tanpa pikir panjang gue langsung samperin kak Rafa yang lagi ngobrol sama kak Morgan.
            Gue samperin perlahan, “kak……”.
            “kenapa?!”, saut kak Rafa keliatan banget marahnya.
            “aku, tadi beneran engga itu kak. Kakak salah paham aja. Pas tadi kebetulan aku lagi ngelarang anak-anak ngerokok kok-_-“, bales gue dengan kepala nunduk sambil degdegan nunggu reaksi kak Rafa. Kak Morgan Cuma diem, dan kayanya ada interaksi diantara mata kak Morgan sama kak Rafa, dan itu bikin gue gemeter-_-.
            Kak Rafa bangun, terus nyuruh gue duduk. “kakak tau kok kamu engga mungkin ngelakuin itu, dan kakak juga percaya temen-temen kamu engga munkgin ngeracunin kamu buat ngerokok. Udah ya jangan tegang, hahaha”, saut kak Rafa sambil ngerangkul gue.
            “beneran? Ah kak Rafa mah, bikin sport jantung-_- kan aku malu tadi nyaris nangis di depan anak-anak-_-“, bales gue dengan nada panjang pendek-_-.
            “hahahaha maaf deh maaf. Akhirnya bisa juga kita ngerjain ara, yakan gan?”, saut kak Rafa sambil tossan sama kak Morgan.
            “ha? Ngerjain? Gimana ceritanyaaaaa???-_-”, Tanya gue penasaran.
            “jadi pas kamu lagi jalan sama siapa itu temen baru kamu, terus aku sama Rafael dateng, terus ngikutin kamu deh. Eh aku ngeliat kamu marahin anak-anak sambil sok nyita rokoknya hahaha. Tiba-tiba aku ada ide buat ngerjain kamu dengan cara nyuruh Rafael marahin kamu karena salah paham yang ngira kamu ngerokok. Hahahha”, jelas kak Morgan yang mulai angkat bicara.
            Gue pasang tampang bingung, “jadi cuman ngerjain? Ah kakak maah-_-“, bales gue yang langusng cemberut.
            “hahahaha, maaf deh. Sekali-sekali boleh dong aku sama Rafael yang ngerjain kamu wkwk”, saut kak Morgan.
            “okeeeh. Nanti aku bales loh! Hahaha. Ohya kak, ngeliat muka temen baru aku itu engga?”, Tanya gue yang sekarang duduk sambil nyender di dada kak Rafa.
            “engga, emang kenapa ra?”, Tanya kak Rafa sambil mainin rambut gue.
            “dia itu……eh nanti aja deh, liat sendiri aja ya wkwk”, saut gue penuh misterius wkwk.
            “dia pacar baru kamu? Emang udah putus sama Reza?”, Tanya kak Morgan sambil ngambil remot tv.
            “enak aja!!-_-. Yaa liat aja yaa kalo ketemu, jangan kaget, dan jangan pingsan wkwk”, saut gue dengan senyum jahat wkwk. Sebenernya cumin mau bikin kak Rafa sama kak Morgan shock, kalo si Rizky Ilhami itu mirip banget sama Ilham Fauzi wakakak.
            Besoknya berhubung dalam acara lagi ngambek ama Reza, Bisma, Dicky, gue berangkat bareng kak Rafa sama kak Morgan. Terpaksa gue harus relain bonus waktu tidur gue, 30 menit kan lumayan-_-. Nyampe sekolah masih sepi, iyalah gue berangkat kepagian. Dan karena tadi engga sempet sarapan, makan dulu di kantin, sendirian, miris-_-.
            Tapi engga lama gue ngeliat Ilham lewat di kantin, refleks gue langsung manggil, “Ilham!!!”.
            Ilham nengok, senyum, terus nyamperin gue, “kenapa ra? Kok tumben sendiri? Reza, Bisma, sama Dicky kemana?”.
            “mereka belom dateng. Lo duduk dulu deh”, bales gue sambil narik tangan Ilham dan nyuruh dia duduk di depan gue.
            “kenapa ra? Tumben banget engga bareng”, Tanya Ilham sambil naro tas punggungnya di atas meja.
            “jadi, lo inget kejadian kemaren kan? Yang kata gue di marahin kak Rafa. Nah sebenernya kak Rafa itu Cuma ngerjain gue”, jelas gue serius.
            “kak Rafa siapa? Oh yang sipit kemaren itu ya?”, Tanya Ilham bingung.
            “oiya gue lupa lo belom kenal ya?-_-. Gue punya 2 kakak cowo, yang satu kak Rafael, biasa gue panggil Rafa, nah satu lagi kak Morgan. Kalo yang sipit, yaa dua-duanya sipit ham wkwk”, bales gue cekikikan.
            “iyaya? Aduuh maaf hehe. Terus mana kak Rafa, mana kak Morgan?”, Tanya Ilham yang keliatannya asik juga di ajak curhat wkwk.
            “kak Morgan yang keliatan pendiem. Kalo kak Rafa yang pake anting, terus rambutnya kaya sawah yang berderet ke atas wkwk”, bales gue cekikikan lagi.
            “oh iya iya gue tau. Kak Rafa yang nyuruh lo masuk itu kan? Nah kalo kak Morgan yang nyuruh kita pulang? Iya iya tau. Terus lo tadi mau cerita apa ra?”, bales Ilham yang keliatanya siap jadi pendengar yang baik.
            “hm, jadi gini gue kira kak Rafa sama kak Morgan beneran marah sama gue, ternyata Cuma iseng mau ngerjain gue. Tapi sebelum gue tau itu, gue keburu pura-pura ngambek sama Reza, Bisma, sama Dicky. Jadi gue mau lo diem-diem, jangan aneh ngeliat gue jutekin mereka wkwk”, jelas gue panjang engga lebar.
            “Wah seru nih wkwk”, bales Ilham cekikikan.
            “jadi, lo cukup ikutin alur cerita gue aja. Tapi tenang ini Cuma bohongan yaa wkwk. Sory sory aja nih ham, gue, Reza, Dicky, sama Bisma emang sering iseng ngerjain satu sama lain wkwk. Maklumi yaa hehehe”, bales gue dengan ekspresi sok imut wkwk.
            “oh gitu. Oke ra. Wah ternyata pertemanan lo berempat asik juga yaa hahaha. Tapi gue masih bingung, lo kok sama Reza keliatannya deket banget, terus manggilnya aku-kamu lagi, hts ya?”, Tanya Ilham yang bikin gue gregetan.
            “ham………gue sama Reza udah jadian kali-_-“, bales gue dengan muka polos.
            “ha? Kapan jadian ra? Wah peje dong!!”, saut Ilham yang bikin gue gregetan.
            “udah lama haaam, udah dari kelas 10 tau-_-“, bales gue dengan muka polos lagi.
            “yaampun! Maaf ra, gatau gue hehehe”, bales Ilham sambil nepok jidatnya-_-.
            “iyaa engga apa-apa hahaha. Yaudah, pokoknya nanti lo ikutin aja alur permainan gue okeh hahaha”, saut gue sambil tossan sama Ilham kedua wkwk.
            Akhirnya gue sama Ilham jalan ke kelas, di kelas udah ada beberapa anak. Tapi gue engga ngeliat Reza, Dicky, sama Bisma. Belom dateng pasti, atau mungkin mereka lagi di rumah gue, nyamper gue, manggil-manggil tapi gue engga keluar wakakak. Engga lama duduk di kelas, mereka bertiga dateng. Gue yang lagi main bb Cuma ngelirik, terus buang muka wkwk.
            Dicky naro tas, terus duduk di sebelah, “ra?”. Gue diem. Sekilas keliatan Dicky, lagi ngomong sesuatu sama Bisma.
            “ra, jangan marah ngapa. Gaada lo gak rame~”, saut Bisma dengan nada yang ada di iklan.
            Gue nengok, “masasih?!”. Terus buang muka, dan sibuk sama bb lagi.
            “ra, kemaren aku udah bantuin ngomong sama kak Rafa kok. Jangan ngambek kek”, saut Reza yang duduk di sudut kiri gue.
            “makasiiih”, saut gue yang langsung pindah duduk sementara sama Ilham. Dan selama pelajaran gue bener-bener gak ngomong sama Reza, Bisma, Dicky. Sebenernya kaga bisa, tapi yaa ditahan dikit wkwk.
            Pas istirahat gue di kantin berdua sama Ilham, ngobrol, ngobrol, ngobrol, dan akhirnya Reza dkk itu dateng. Dan mereka dateng-dateng rusuh, ngusir Ilham jangan duduk di depan gue-_-. Mereka ngomong panjang lebar, tapi sayang gue engga denger, gue lagi denger lagu pake headset wakakak. Dan akhrinya gue pindah ke tangga taman sambil narik tangan Ilham.
            Ternyata Reza, Bisma, Dicky tetep ngikutin gue. Ilham yang duduk di bawah pohon dan persis di sebelah gue diusir sama Dicky. Tanpa komentar gue ngelanjutin baca novel. Tapi Reza, Dicky, sama Bisma ngeliatin gue dengan muka serius. Dicky sebelah kiri, Bisma sebelah kanan, dan Reza persis di depan gue-_-.
            Lama kelamaan muka mereka makin deket ke muka gue. Muka mereka masing-masing jaraknya mungkin Cuma satu setengah jengkal dari muka gue. Akhirnya gue tutup novel gue. Terus ngebales tatapan tajam 3 pasang mata itu. Tapi tiba-tiba muka mereka bertiga berubah jadi melas, terus kompak ngomong, “ra, maafin please!!”.
            Gue bingung. Gue engga bisa tahan ketawa, dan akhirnya ngakak wakakakak. “yailah gue maafin kaliii. Tenang aja, gue Cuma boongan wakakaak”, saut gue sambil nepok pipi Bisma sama Dicky.
            “beneran?!”, Tanya Reza yang mukanya masih engga jauh dari muka gue.
            “iyaa Reza ganteeeeng wkwk”, bales gue sambil nyubit bibirnya-_-.
            “serius?!”, Tanya Dicky yang masih di samping kiri gue.
            “iyaaa Dicky imuut”, bales gue sambil nepok-nepok pipinya.
            “bukan bercanda lagi kan?!”, saut Bisma nanya lagi-_-.
            “iyaa Bisma keceee”, saut gue sambil nyubit pipinya.
            “alhamdulilaaaah!!”, saut mereka kompak.
            Ilham yang berdiri di samping pohon senyum, terus mendeket ke kita, “lo berempat asik banget ya. Beruntung pernah main sama lo semua :)”.
            “pernah? Sampe kapanpun kalo lo mau main sama kita, kita nerima kok :)”, saut Dicky.
            Gue, Reza, Bisma kompak ngomong “yoii!!”.
            “yaudah, gue kesana dulu yaaa. Bersenang-senanglah kawan :)”, saut Ilham sambil jalan pergi. Setelah Ilham pergi, gue, Reza, Dicky, sama Bisma sibuk bercanda. Tapi tiba-tiba Ilhamnya balik lagi.
            “kawan-kawaaan. Gue bawa makanan nih, lumayan ngisi perut hahaha”, saut Ilham yang dateng bawa makanan lumayan banyak.
            “waaah makasih. Tau aja gue laper hahaha”, saut Bisma sambil cepet-cepet buka bungkus makanannya.
            “ra, udah baikan?”, Tanya Ilham yang ikutan duduk.
            “udaaah, kan sebelum lo ke kantin udah liat. Wkwk kan lu tau ham, ini Cuma boongan wkwk”, saut gue sambil ngambil makanan punya Bisma wkwk.
            “lah? Lo tadi di kelas engga baikan deh?”, Tanya Ilham bingung.
            “dih? Kan tadi lo ngeliat sendiri. Lo kan tadi di samping pohon ham”, saut Reza.
            “lah? Gue dari tadi di kantin tau”, bales Ilham bikin bingung.
            “lah? Kok? Tadi kan lo di tarik sama ara ikut ke sini? Masa masih di kantin, lo lupa kaliii”, saut Dicky.
            “astaga, beneran gue dari tadi di kantin. Tadi gue kan di usir lo semua, yaudah gue beli makanan aja, terus pas gue nengok lagi lo semua udah engga ada. Gue kira mau pada balik lagi eh, ternyata engga, makannya langsung gue susul kesini”, jelas Ilham.
            “loh? Terus yang gue tarik itu siapa?!?!!”, saut gue bingung. Gue, Reza, Bisma, sama Dicky langsung masang tampang bingung, terus tatap-tatapan.
            “jangan-jangan……………………………Ilham Fauzi!!!!!!!!!!!!”, saut gue, Reza, Bisma, Dicky kompak.
            “astaga!! Mimpi apa gue semalem?! Gue ketemu adek gue!!! Gue ngomong langsung!!!!!! :O”, saut Reza sambil ngacak-ngacak rambutnya.
            “dan, mimpi apa gue semalem bisa ngegandeng…………hantu!!! :O”, saut gue yang langsung nutup mata.
            “pantesan aja tadi Ilham bilang, beruntung pernah main sama kalian. Berarti bener-bener Ilham!! Ilham Fauzi!!!!! :O”, saut Dicky sambil nepok paha Bisma.
            “gue engga ngerti. Maksud kalian apa sih? Mimpi? Hantu? Ilham? Ilham Fauzi? Engga ngerti-_-“, saut Ilham kedua penuh rasa bingung.
            “jadi dari tadi itu kita sama Ilham. Ilham yang kita kira itu elo, dan ternyata Ilham yang dari tadi sama kita itu Ilham adeknya Reza. Alm. Ilham Fauzi, ngerti?”, jelas gue.
            “oh gue ngerti. Berarti lo semua abis main sama…………hantu?! Pasti gara-gara main di……pohon sini!! Hiyy”, bales Ilham sambil naikin bahunya.
            Tiba-tiba kita semua diem, liat-liatan. “kaboooorrr!!!!!!!”, saut Bisma yang secara engga langsung mimpin kita lari. Tapi, baru nyampe tangga mau masuk sekolah, si Bisma nyetop kita semua, “stop!! Makanan nya ketinggalan, ambil dulu ya”. Ini bikin gue ngakak-_- wakakak.
            Walaupun tau tangga taman, sama di deket pohon itu kita pernah di tongolin Ilham. Kita tetep engga bisa buat engga kesana, secara itu udah kaya basecamp kita wkwk. Biarpun seneng bisa ketemu Ilham, tapi kan tetep aja kita merinding, secara Ilham kan udah bisa di bilang hantu-_-. Akhirnya bel masuk bunyi, tapi Reza ngibrit ke toilet dulu, pas masuk kelas guru yang entah namanya siapa lagi-lagi bawa anak murid baru.
            “pagi anak-anak. Ibu bawa anak baru lagi, dia pindahan dari bandung juga. Nak sini masuk”, saut ibu guru itu dari depan kelas. Anak baru mulai jalan masuk, dia cewek! Lumayan cantik.
            “aduh, mani alus pisan”, saut Bisma dari belakang. Gue ngakak-_- wakakakk.
            Tiba-tiba handphone ibu guru bunyi, “sebentar ya anak-anak. Nak kamu boleh perkenalkan diri dulu ya”, saut ibu guru itu yang langsung jalan keluar.
            “hai temen-temen. Nama gue Fany, gue pindahan dari bandung. Terima kasih”, saut anak baru itu yang ternyata namanya Fany.
            Pintu kelas terbuka, Reza masuk. Dengan gaya cover boy dia jalan dari pintu menuju ke tempat duduk. Tapi tiba-tiba si Fany anak baru ini manggil Reza.
            “Reza?! Astagaa!!! Engga nyangka sekelas sama lo!!! Kangen banget gue sama lo za!!!”, saut anak Fany si anak baru itu sambil meluk Reza :O. dalem hati lo siapa?!!.
Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar