READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Sabtu, 09 Juli 2011

Senior High School (bab 8)


Bab 8.
            Setelah denger pembicaraan kak Thella dan kak Rangga, gue jadi tau beberapa hal. Pertama, gue tau siapa yang niat nabrak gue waktu itu, dan dia kak Thella. Kedua, orang yang ngelindes kaki Rangga itu kak Thella. Ketiga, gue tau sahabat kak Rangga yang waktu itu dia certain, sahabat yang selalu ngehasut kak Rangga, dan dia itu kak Thella!!!.
            Gue langsung di tarik pulang sama kak Rafa. Jujur dalem hati kesel dan rasanya mau nabok kak Thella, tapi di sisi lain gue engga mau ada dendam. Nyampe rumah gue langsung duduk diem di ruang tamu, ada kak Rafa sama kak Morgan juga.
            “tuh kan, Rangga tuh jahat! Dia niat mau nyelakain kamu kan!!”, saut kak Rafa yang duduk di depan gue.
            “tapi bukan seutuhnya rencana kak Rangga kak!! Kak Rangga Cuma di hasut sama kak Thella! Lagi pula kak Rangga rela kok kakinya kelides biar aku engga ketabrak sama kak Thella!!”, saut gue ngebela.
            “terserah kamu deh!! Sekali aku engga suka sama Rangga!! Aku tetep engga suka!!”, saut kak Rafa yang langsung pergi ke kamarnya. Gue diem, dalem hati masih bingung apa yang bikin kak Rafa itu bener-bener benci sama kak Rangga.
            Kak Morgan pindah ke sebelah gue, “Rangga lagi?”.
            “gitu deh kak. Entah kenapa kak Rafa jadi keras kepala gitu. Sebenernya apa sih yang bikin kak Rafa kesel banget sama kak Rangga? Kak Morgan pasti tau kan?!”, bales gue.
            “iya, aku tau kok. Tapi lebih baik kamu Tanya langsung ke Rafael. Kakak juga takut salah cerita, udah gih samperin Rafael nya”, bales kak Morgan sambil ngambil majalah di meja. Kak Morgan emang jarang bahkan engga pernah mau nyampurin urusan orang-_- tapi dia sering ngasih saran gitu wkwk. Akhirnya gue masuk ke kamar kak Rafa, gue liat kak Rafa keliatan sedih gitu, tapi sambil megang foto yang entah foto siapa.
            Gue samperin kak Rafa pelan-pelan, gue duduk di kasur persis di belakang kak Rafa. “kak, itu foto siapa?”.
            “ini pacar kakak waktu smp, sekarang dia udah beda alam sama kakak. Dia meninggal………gara-gara Rangga!!!”, bales kak Rafa yang awalnya lembut tiba-tiba membara.
            “kak! Plis, sabar dulu. Emang kenapa sih kak?”, saut gue sambil ngusap dada kak Rafa dari belakang. Dan akhirnya gue biarin kepala gue nyender di bahu kak Rafa.
            “dia ini namanya Tina, dia cantik, baik, aku jadian sama dia udah nyaris 1 tahun, tapi hubungan kita mulai goyah semenjak ada Rangga yang mulai ganggu hubungan aku sama Tina”, kak Rafa mulai cerita.
            “terus, apa penyebab Tina meninggal? Terus penyebab apa juga kak Rafa dendam sama kak Rangga?”, gue mulai penasaran.
            “Rangga selalu coba buat jauhin aku sama Tina, sampe suatu hari aku mau pulang bareng Tina, tiba-tiba Rangga dateng dengan rusuhnya, terus nabrak Tina, dan Tina kesrempet mobil. Kepalanya nabrak tembok dan akhirnya dia meninggal waktu di bawa kerumah sakit. Itu cukup tragis, mulai dari situ aku bener-bener benci sama Rangga. Walaupun aku tau, itu bukan sepenuhnya rencana dia. Rangga udah ratusan kali minta maaf sama aku, tapi aku udah keburu gak bisa nerimanya ra!.”, jelas kak Rafa panjang lebar.
            “tunggu! Kakak bilang engga sepenuhnya rencana kak Rangga?! Berarti ada orang lain gitu?”, Tanya gue bingung.
            “iya! Dia Thella! Itu rencana Thella!! Thella itu dulu mantan aku, dan dia terus ngejar-ngejar aku sampe rela ngelakuin apapun. Tapi Thella malah engga ngerasa punya salah, dan semenjak putus sampai sekarang aku engga pernah saling sapa apalagi ngobrolThella sama Rangga itu sama aja! Sama busuknya! Bersyukur kamu engga pernah di apa-apain sama dia. Kalo sampe kamu kena, aku engga segan-segan ngelabrak mereka!!”, bales kak Rafa yang mulai panas lagi.
            “tapi kakak gaboleh gitu dong! Kak Rangga kan udah sering minta maaf sama kakak! Kakak seharusnya maafin dia dong! Dan lagi pula kakak liat sendiri kan tadi, kak Rangga udah engga mau dihasut lagi sama kak Thella. Coba dong kak maafin mereka, aku yang nyaris di celakain mereka aja nyoba buat maafin mereka tanpa perlu mereka minta maaf”, bales gue dengan bahasa sok tua-_-.
            “kamu…………”, saut kak Rafa dengan tangan kanan yang mengarah ke pipi gue, seakan kak Rafa mau nampar gue. Gue udah merem, gue takut kalo bener kak Rafa mau nampar gue. Tapi ternyata engga, kak Rafa justru megang pipi gue. “makasih ya ra, kamu adek yang baik :)”.
            Muka gue langsung semringah, “kakak mau maafin mereka? Ikhlas kak? :)”.
            “iyaa, makasih ya. Kalo kamu engga ngomong gitu, mungkin aku masih terpuruk sendiri :)”, bales kak Rafa salmbil nepok-nepok pipi gue.
            “ciee terpuruk, bahasanya unyu kak wkwk”, bales gue ngeledek.
            “masih sempet-sempetnya ngeledek ya kamu hahaha”, bales kak Rafa yang akhrinya malah nyubit pipi gue-_-.
            “ehehe, yadoong. Udah ah mau mandi. Dadah kak Rafa wkwk”, bales gue sambil ngacak-ngacak rambut kak Rafa wkwk. pas keluar, gue kaget gara-gara ada kak Morgan di sebelah pintu-_-.
            “udah baikan? Pinter juga kamu ngomongnya”, saut kak Morgan sambil nyender di tembok.
            “yadoong wkwk”, bales gue bangga. Gue langsung ke kamar, mandi, istirahat. Besok sekolah wkwk.
            Hari senin, tanda liburan berakhir. Dan sekarang saya kelas 11 :) wkwk. Mulai sekarang kak Rafa sama kak Morgan berangkat lebih awal, dan pulang paling akhir, gini nih kalo punya kakak yang kelasnya di ujung, mau lulus maksutnya wkwk. Jadi tiap hari di anter jemput Reza, tapi kadang ama Bisma, kalo Dicky mah kaga mungkin, dia gaada motor-_- wkwk.
            Untuk hari pertama gue di anter sama Reza, nyampe parkiran gue langsung turun, taro helm, buka jaket, langusng jalan tanpa bilang apapun sama Reza wakakak.
            “heh! Heh! Main jalan aja!”, saut Reza sambil ngunci motornya.
            “tinggal nyusul aja”, gue nengok terus langsung jalan lagi wkwk. Akhirnya Reza buru-buru ngikutin gue dari belakang. Dalem hati minta maaf ama Reza, pagi ini lagi ga enak ngomong, soalnya hari ini pembagian kelas gitu, takut dapet yang kaga enak wkwk.
            Udah nyampe tengah lapangan, ngeliat anak-anak lagi sibuk nyari namanya di papan. Ada yang girang dapet temen sekelas yang dipengenin, ada juga yang murung gara-gara ceming dikelas yang dia dapet gaada yang di kenal wkwk.
            “za, kamu nyari nama kamu ya. Aku mau cari nama aku dulu”, saut gue tanpa ngeliat muka Reza lagi wkwk. Gue mulai baca satu persatu kertas yang di tempel, sedikit degdegan loh, udah kaya mau pengumuman kelulusan wkwk. Setelah pindah ke kertas yang ke 5 gue nemuin nama gue, dan gue masuk IPS, okelah takpa wkwk. XI IPS 4, itu kelas gue sekarang, gatau deh Dicky, Bisma, sama Reza, gak sekelas deh :(.
            Tiba-tiba ada pengumuman, entah siapa yang ngomong di balik sana, intinya anak kelas XI IPA atau IPS di suruh masuk ke kelasnya masing masing. Gue jalan sambil megang jaket, gue gak liat Reza, Bisma, Dicky, atau pun Ilham, eh Ilham kan udah gaada! Lupa-_-. Gue mulai masuk ke kelas XI IPS 4, gue ngeliat di dalem udah lumayan banyak, tapi gaada yang gue kenal-_-.
            Gue masuk, terus ada yang nyapa gue, “ra, duduk di sini sama gue yuk!”. Tapi gue nolak, gue engga kenal._. tapi kok dia kenal gue? Oh mungkin temen Reza wkwk. Gue duduk di belakang. Samping gue kosong, belakang gue juga kosong. Sedih, gaada temen :( pengennya samping gue sama belakang gue di isi sama Reza, Bisma, ama Dicky huaaa.
            Di banding bete, ceming di kelas gaada temen, mending ke kantin, kali-kali ketemu Dicky wkwk tiba-tiba kangen liat bibir manyunya wkwk. Gue ke kantin jalan sendiri, kasian banget, biasanya juga kalo jalan ke kantin di temenin. Haduu kok miris ya-_-. Abis beli minum, coklat, sama permen, buat iseng kalo di kelas wkwk. Akhirnya gue langsung caw balik ke kelas, pas liat bangku sebelah gue ada tas. Dalem hati siapa nih yang berani naro tas di sebelah bangku gue, berani-beraninya-_- wkwk.
            “eh, yang naro tas disini siapa?”, gue nanya ke semua yang ada di kelas, tapi mereka gaada yang tau. Aneh, padahal dari sebelum ke kantin di kelas mereka-mereka doang, masa setan mau sekolah sih, naro tas di bangku sebelah gue-_-. Dan sekarang gue mulai bete sendiri, butuh Reza, Bisma, sama Dicky banget u.u
            Akhirnya gue mutusin buat cabut pelajaran. Strong banget cabut pelajaran sendiri wkwk, biasanya juga berani cabut gara-gara di ajak Reza._. kalo ditanya bilang aja amnesia mendadak, lupa masuk kelas berapa, lupa juga naro tas dimana wkwk. Gue duduk di tempat biasa, tangga taman wkwk, di situ gue mikir, gue kualat kali ya tadi jutekin Reza, padahal bener-bener gak sengaja, Cuma emang lagi gak mood ngomong u.u
            Dalem hati, aduh Reza kontak batin dong, lagi sendiri, kesini kek wkwk. Engga lama berselang, gue denger ketawa Bisma, Dicky, sama Reza yang khas. Refleks gue nengok ke belakang, dan ternyata bener mereka bertiga dateng!! Betapa senengnya gue wkwk. Gue langsung berdiri, gue jalan cepet, dan pengen meluk tiga-tiganya wkwk.
            Gue bingung Reza, Dicky, ama Bisma berdiri jauh-jauhan. Ealu, gajadi acara peluk-pelukan deh, kesannya kaya apaan tau wkwk.
            “ra, cabut? Tumbeeen wkwk”, ledek Bisma.
            “auah, males gue, di kelas gaada yang gue kenal-_-“, bales gue jutek wkwk.
            “asal lo tau ra, kita bertiga itu satu kelas!! Yiyhaa”, saut Dicky semringah.
            Gue makin bete, “jahat! Kok lo pada bisa sekelas. Ah parah, di kelas bener-bener gaada yang gue kenal-_-“.
            “emang kamu XI berapa ra? IPA atau IPS?”, Tanya Reza dengan khas medoknya wkwk.
            “aku kelas XI IPS 4 za. Sedih banget sendirian misah :(“, bales gue dengan bibir cemberut.
            “XI IPS 4? Hahahahha ara ara wkwk”, saut Bisma cekikikan.
            “kenapa lu?-_-“, Tanya gue dengan betenya.
            “asal lo tau ra, kita ini kelas…………”, saut Dicky sambil lirik-lirikan sama Reza dan Bisma.
            “kelas berapa?!”, Tanya gue penasaran.
            “kelas………XI IPS 4 juga doong!!!!”, saut Reza, Bisma, Dicky kompak. Gue kaget dan engga mingkem.
            “serius lu?! Sialan!! Kenapa kaga bilang dari tadi-_-“,saut gue yang panas sendiri.
            “hahaha, maaf ra. Kita juga udah naro tas di deket tempat lu. Dicky di sebelah lu, gue ama Reza di belakang nya wkwk”, jelas Bisma.
            “jadi, tas di samping gue itu tas Dicky? Tapi kok, bukan kaya tas yang biasa?-_-“, Tanya gue bingung.
            “asal lo tau ra, kelas baru, tas juga baru dong wkwk”, bales Dicky ceikikan.
            “beeeh, tua omongan lu! Asal lo tau, asal lo tau mulu-_-“, saut Reza yang bikin gue ngakak wkwk.
            Dicky ceming. “wakakak map za, map. Eh ra, emang lo engga liat nama kita bertiga?”.
            “engga, gue juga bingung-_-“, bales gue sambil mikir-_-.
            “kok aneh? Kan nama gue sama Dicky duluan ra, kalo reza sih iya dia paling belakang wkwk”, bales bisma yang daritadi cekikikan-_-.
            “audah-_- berhubung ada lu lu pada, mending masuk kelas yuk! Biarin deh di hukum, rame-rame ini wkwk. Cabutnya lain kali aja yee”, saut gue sambil berdiri, dan diikutin yang lain. Aseek, ternyata sekelas yuhuuu wkwk.
            Pas masuk kelas, ternyata belom ada guru, lumayan deh jadi kaga kena hukum wkwk. Tapi engga lama duduk guru dateng bawa anak baru :O.
            “selamat pagi anak-anak”, sapa guru yang entah siapa namanya wkwk.
            “pagi buuuu”, saut anak-anak sekelas kompak.
            “ibu bawa anak baru, dia pindahan dari bandung. Sini nak masuk!”, saut bu guru nyuruh anak baru itu masuk.
            “pagi temen-temen. Perkenalkan nama gue Rizky Ilhami, kalian boleh manggil gue Rizky :)”, saut anak baru itu dari depan. Gue yang lagi sibuk mainan sama Dicky engga memperhatikan anak baru itu, pas dia mulai memperkenalkan diri, gue mulai nyadar sesuatu…………dia mirip Ilham!!! :O.
            “za, ky, bis, dia kok mirip Ilham?!:O”, bisik gue ke belakang.
            “eh, kok iya deh?! Mampus, jangan-jangan itu copy-an nya Ilham”, saut Bisma bisik-bisik.
            “sialan lu! Dikata adek gue apaan di copy segala-_-“, saut Reza panas.
            “psstt!! Diem za! Sekarang perhatiin deh, mukanya, badannya, rambutnya, namanya pun ada Ilham nya!!”, saut gue bisik-bisik lagi.
            “wah, alhamdulilah nih kita dapet pengganti Ilham. Sama persis lagi, udah kaya kembar nih”, saut Dicky sambil benerin kacamatanya.
            “eh! Adek gue gabakal terganti!!!”, saut Reza lagi.
            “iya za, iyaa. Tapi seengganya kita bisa main bareng dia kan, bisa jadi sikap dia bener-bener persis sama Ilham!”, bales gue sambil benerin poni.
            “heh!! Yang dibelakang!! Jangan berisik!!!”, saut bu guru dari depan. Kita berempat langusng ceming-_-. “oke! Sekarang kamu boleh duduk. Hm, oh! Duduk di situ ya, sebrang cewe yang itu!!”, saut bu guru yang nunjuk ke gue.
            “ky, ky! Bisa kita ajak main nih, kebetulan duduknya deket!”, bisik gue ke Dicky.
            “oke ra!!”, saut Dicky sambil nepok tangan gue.
            4 jam pelajaran pun berlalu, tapi untung hari ini belum belajar efektif, jadi langsung pulang deh hoho. Kebetulan belom kenalan sama anak baru, jadi kenalan dulu deh ya wkwk.
            Gue mendeket, “hai! Nama lo siapa?”, Tanya gue ramah.
            “hai juga! Gue Rizky, lo siapa?”, bales anak baru itu sambil ngejulurin tangan.
            “nama gue Ara, kenalin ini temen gue, ini Reza, ini Bisma, ini Dicky”, bales gue sambil ngejabat tangannya.
            “hai, Dicky, Reza, Bisma, salam kenal ya! Alhamdulilah, baru masuk udah dapet temen :)”, bales anak baru itu.
            “hahaha, sama-sama yaa. Eh gue sama yang lain boleh manggil lo Ilham gak? Nama lo kan ada Ilham-Ilham nya tuh”, saut gue yang akhirnya duduk di sebelah dia.
            “wah, boleh banget! Itu nama panggilan ke gue dari orang yang akrab doang loh haha”, bales anak baru itu.
            “oke Ilham :)”, bales gue sambil senyum.
            “eh sorry, asli, lo mirip banget sama adek gue. Namanya juga Ilham :)”, saut Reza yang duduk di meja depan gue.
            “serius? Wah, sekarang adek lo di mana? Mungkin gue kalo ketemu dia jadi kaya ngaca ya hahaha”, saut Ilham kedua yang bikin gue ngakak wkwk.
            “hm, dia udah engga ada ham. Udah beda alam hehe”, bales Reza dengan medoknya.
            “serius?! Aduh maaf ya, gue engga tau. Maaf, maaf banget!”, bales Ilham kedua sambil naro tangan di mukanya terus nunduk-nuduk. Ketahuan anak yang sopan nih wkwk.
            “iyaa, iya engga apa-apa. Gue malah seneng, seakan-akan adek gue masih ada :’)”, bales Reza.
            “za, jangan nangis wkwk”, ledek Bisma.
            “sialan! Engga lah-_-“, saut Reza sambil nepok bahu Bisma.
            “kalo gitu, lo bisa anggep gue adek lo itu kok za :)”, bales Ilham kedua dengan senyum yang beeuh mirip Ilham banget.
            “wah! Reza punya adek lagii!!”, saut Dicky tapi dengan gaya yang aneh-_-.
            “hahaha okedeh. Eh ra, za, ky, bis, balik duluan ya. Makasih loh udah mau kenalan :) see you”, bales Ilham sambil keluar kelas.
            “dadaaah, see you :)”, bales gue dan yang lain kompak.
            Gue bangun, ngedeketin Reza, “za, anggap itu Ilham ya. Aku juga anggep dia Ilham, walaupun engga sepenuhnya gantiin Ilham”.
            “iya raa :)”, bales Reza sambil meluk gue, unyu wkwk.
            “ah, ini mah emang kesempatan elu aja za meluk-meluk ara”, saut Bisma sambil ngelipet tangannya.
            “biarin ajasih, sirik aja lu wkwk”, bales Reza yang ngelepas pelukannya.
            “udah ah! Sekarang caw balik yow!”, bales gue yang jalan keluar sambil ngegandeng Reza.
            Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar