READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Minggu, 31 Juli 2011

Senior High School (Bab 16)

Bab 16.
            “eh engga ra. Serius, aku engga ada niat dan engga ada maksut buat mutusin kamu!”, saut Reza sambil megang tangan gue.
            “terus?! Aku beneran engga ngerti maksut kamu za!”, saut gue agak maksa.
            “yaa bahasa kasarnya kita break dulu. Aku engga mau nyakitin perasaan kamu kalo aku di Australia nanti deket sama cewe, atau bahkan pacaran sama cewe. Tapi aku janji selama di sana aku bakal jaga perasaan ini buat kamu! Aku janji!!”, jelas Reza sambil turun dari motornya. Kata-katanya bikin gue………ah-_-.
            “Reza…………:(“, bales gue yang langsung meluk dia dan nangis dikit. Sedih lah, gila aja lo-_-.
            “udah jangan nangis. Nanti kalo kita ketemu lagi, masing-masing dari kita udah sukses ya :)”, saut Reza yang keliatan sebenernya sedih tapi dia engga mau nunjukin itu.
            “iyaa za :’) aku juga janji, bakal tetep nungguin kamu sampe balik lagi kesini”, bales gue sambil meluk Reza sekali lagi.
            “udah udah jangan sedih. Ini aku punya sesuatu buat kamu, mudah-mudahan dengan ini kamu tetep bisa inget aku ya ra”, saut Reza sambil ngeluarin sesuatu dari tasnya. Gue sibuk ngelap sisa air mata di pipi *ea-_-wkwk*.
            “ini buku aku bikin sendiri khusus buat kamu :)”, bales Reza sambil ngeluarin buku yang cukup tebel. Pas gue liat covernya, judul buku ini “Best Moment Rezara<3”.
            “za, ini buku apa? Judulnya kok best moment?”, Tanya gue sambil ngeliat keseluruhan cover buku ini yang unik banget.
            “buku ini koleksi foto-foto best moment kita berdua ra. Aku dapet foto-foto ini dari anak-anak yang iseng nge-candid kita kalo lagi berdua. Dan, aku punya copy-an nya. Supaya aku bisa inget kamu juga :)”, jelas Reza.
            “ah Rezaaa, kamu romantis banget sih”, bales gue dengan muka memerah.
            “plis ya ra, buku ini jangan sampe ilang, apa lagi kamu buang hahaha”, saut Reza yang masih sempet-sempetnya ngeledek.
            “engga lah zaa, ini bakal aku jaga baik-baik :)”, bales gue dengan senyum ramah.
            “oya ra, aku ikhlas kok kalo kamu mau cari pengganti aku selama aku engga ada. Tapi dengan 1 syarat, aku balik kesini, kamu udah sutuhnya punya aku!! :)”, saut Reza sambil nepok pipi gue.
            “aaah Rezaaaa u.u”, saut gue sambil nepok bahu Reza dengan gaya manja wkwk.
            “ehehehe iyaa ampun. Yaudah ya ra, kita ketemu lagi sekitar 5 sampe 6 tahun lagi :) jangan sombong-sombong ya ra :)”, saut Reza yang bikin gue sedih lagi.
            “iyaa za, baik-baik di sana yaaa”, bales gue sambil meluk dia lagi. Kali ini meluknya lebih lama, ini bisa jadi yang terakhir kalo gue engga ketemu Reza lagi.
            “yaudah aku sekarang mau pulang, karena besok pagi harus udah take off. Inget ya ra, selama aku di sana kamu boleh kok cari pengganti aku. Tapi pas aku pulang, kamu udah punya aku seutuhnya :’)”, saut Reza sambil naik ke motornya.
            “iyaa za. Kamu juga yaa :’)”, bales gue sambil meluk buku best moment Rezara.
            “sampai ketemu 5-6 tahun lagi ya sayang”, saut Reza sambil nyium jidat gue. Ini sedikit nekat, gue takut kak Rafa atau kak Morgan ngeliat dari dalem. tapi ini pertama kali loh-_-.
            Reza langsung pasang helm, dan langsung nyalain motornya. “hati-hati di sana ya za. I will always miss you za”, bales gue yang maish meluk buku best moment Rezara.
            “iyaa. I will always miss you too ra :). Daah see you”, saut Reza sambil jalan pergi ninggalin gue yang lagi nahan sedih sambil meluk buku best moment dari Reza ini.
            Akhirnya gue masuk kedalem. Selama jalan kedalem, gue gigit kedua bibir gue, sambil sesekali merem supaya engga ngeluarin air mata. Bayangin 5-6 tahun engga ketemu. Akhirnya gue duduk di sofa persis di tengah-tengah kak Rafa sama kak Morgan. Kak Rafa sama kak Morgan kebingungan ngeliat gue yang sibuk gigit bibir sambil merem-merem engga jelas.
            “kenapa ra?”, Tanya kak Rafa sambil benerin poni gue yang udah nutupin sebagian mata gue.
            Gue hela nafas panjang. “itu kak, Reza besok ke Australia. Dan dia menetap dan langsung kerja di sana. Dan barusan aku di kasih buku kenang-kenangan ini sama Reza, dan selama dia di sana, aku break sama Reza kak”, jelas gue yang masih nahan nangis.
            “astaga, sabar ra. Aku tau kamu lagi nahan nangis kan? Nangis sekarang ra, dan keluarin unek-unek kamu ke aku dan Rafael”, saut kak Morgan yang langsung ngerangkul gue.
            Gue hela nafas panjang lagi. Dan………tedeng!! Air mata ngalir, tapi tanpa suara sesegukan. Kurang lebih 30 menit gue nangis, akhirnya gue mulai tenang.
            “udah tenang ra?”, Tanya kak Rafa sambil benerin rambut gue yang mulai acak-acakan.
            “udah lumayan kak! Makasih ya kak, mau ada di saat aku kaya gini :’)”, bales gue dengan mata yang bengep.
            “iyaa” saut kak Rafa dan kak Morgan kompak. Dan mereka langsung meluk gue. Haduuh empet dah empet-_-.
            Besoknya gue langsung berangkat ke Bandung, naik pesawat………engga deng! Yakali ke Bandung naik pesawat wkwk. Gue berangkat sama kak Morgan dan kak Rafa naik mobil, berasa mudik. Waktu tempuh Jakarta-Bandung kurang lebih 4 jam. Selama di mobil gue sibuk dengerin lagu favorit gue sama Reza, lagunya twotripleo yang aku cinta kamu. Selain dengerin lagu, gue juga sibuk ngeliat isi buku best moment Rezara. Selain Rezara, ada kawan-kawan juga. Sedih :(.
            Kenapa gue baru liat-liat sekarang? Soalnya dari kemaren engga ada nyali buat buka buku ini, takut cedih kakanyaa-_-. Pas buka lembaran pertama, ternyata ini kumpulan rayuan-rayuan gombal yang pernah di kasih ke gue. Ada rayuan ngeledek juga, terharu sekalian ngakak sendiri bacanya hahah.
            Halaman kedua, lirik lagu twotripleo yang aku cinta kamu, plus gambar yang pernah gue sama Reza bikin. Ini anak kesambet setan apa bisa dapet ide bikin buku kaya gini, keren lagi. Halaman berikutnya foto yang di candid sama Bisma, dan ini waktu pertama kali jadian :O. kalo di pikir-pikir, dapet dari mana si Reza foto-foto kaya gini? Terus masasih semua moment bener-bener ada fotonya. Penasaran, siapa sih yang rajin banget nge-candid gue sama Reza?-_-.
            Halaman berikutnya lagi foto waktu di rumah sakit. Ini waktu ilham di rawat di ICU. Disini ada gue, Reza, Dicky, Bisma, dan ilham yang terbaring lemes. Ini bener-bener foto untuk terakhir kalinya. Terutama foto bareng. Sedih, pas disini juga gue terakhir meluk dan nyium ilham untuk yang pertama dan terakhir. Kalo inget-inget gue pernah meluk dia di kantin, itu sih bikin gue merinding, ya secara itu……oke lupakan. Gue duduk di belakang sendiri soalnya-_-.
            Ini buku lumayan tebel, dan fotonya banyak bangettt-_-. Kejadiannya engga bisa gue sebutin satu-satu. Dari gue jadian, terus anniv, terus marahan, Reza ultah, gue ultah, Bisma, Dicky, dan ilham juga. Ilham fauzi yaa, kalo Rizky Ilhami mah ada di halaman-halaman terakhir wkwk.
            Gue baru buka engga nyampe 10 halaman, ternyata udah nyampe bandung. Bahkan udah nyampe di parkiran apartemen. Mungkin gue kebanyakan ngebayangin best moment itu haduhaduu-_-.
            Pas keluar mobil gue ngerasa aneh sendiri. Bandung udah beda banget. Terakhir kesini kelas 4 SD, dan perubahan itu udah kaya bangunan yang di gempa 3 kali, terus di bangun lagi wkwk. Akhirnya gue langsung naik ke lantai 3, bareng kak Rafa dan kak Morgan. Pas masuk gue ngeliat foto gue yang lagi nangis, sambil megang gulali. Dan gue inget ini moment. Di sini gue nangis gara-gara gulali yang gue makan di rebut seorang anak cowo botak, yang monyong dan dekil. Ewh-_-.
            Setelah membayangkan moment aneh yang menjengkelkan itu, gue langsung tidur di kasur yang yaa lumayan empuk, tapi engga seempuk perutnya Reza :O. iyalah, secara gue kan pernah engga sengaja tidur di perut dia-_- wkwk.
            Besoknya jadi junior lagi!! Di ospek lagii!! Dan mudah-mudahan gue engga di kerjain sama temen sebaya, atau enior kaya di SMA, bisa-bisa gue cinlok sama dia wkwk. Nanti kan kalo beneran cinlok, Reza mau di kemanain?? Tapi-tapi kalo ada yang lebih dari Reza, kenapa engga. Toh gue juga engga tau dia di sana beneran jaga perasaan apa engga wkwk.
-----Percepat Cerita Ya-----
            Sekarang gue lagi nyusun skripsi, setelah 4 tahun gue kuliah jurusan ekonomi. Beda sama kak Rafa dan kak Morgan yang jurusan kedokteran, kakak-kakak gue pinter yakan wkwk. Gue skripsi engga sendiri, di temenin pacarnya kak Rafa, namanya kak Rina. Katanya dia itu asisten dia waktu magang, wew cinlok wkwk.
            Perjuangan penuh nih buat dapetin kak Rani, secara tadinya kak Rafa masih inget-inget tentang mantannya yang udah meninggal itu, huu kecian wkwk. Dengan support yang beuh banget, akhirnya kak Rafa membeRanikan diri buat nembak kak Rani. Syukurlah di terima, coba kalo engga………tambah terpuruk kakak kece gue wkwk.
            Skripsi udah, tinggal sidang!! “chaiyoo dut!!”, itu yang selalu terlontar dari kak Rafa, kak Morgan, dan calon kakak ipar, kak Rani wkwk. Sidang selesai, tinggal pengumuman. Entah kenapa pengumuman ini engga bikin jantung gue dagdigdug, Cuma sedikit cemas aja. Haha tapi, alhamdulilah lulu!! Yiyhaaa wisuda!!! Kerjaaa!!!!! :).
            Setelah wisuda gue mulai ngelamar ke kantor-kantor. Berhubung gue jurusan ekonomi, otomatis gue di terima di Bank. Beda sama kak Rafa dan kak Morgan yang sekarang jadi dokter wow hihi. Gue kerja di bank bagian sekertaris, dan gue lebih sering buat nemenin bos gue buat meeting huft-_-.
            Gue dateng dengan muka lemes, secara capek parah. “assalamualaikum”, saut gue lemes.
            “waalaikumsalam”, saut kak Rafa dan kak Morgan kompak. Curang dia udah pulang duluan-_-.
            “waah sekertaris bank udah pulang. Tulisan jelek kok bisa jadi sekertaris sih dut?hahaha”, ledek kak Rafa.
            “engga lucu kak-_-“, saut gue sambil naro tas dan buka sepatu.
            “yaaah adek gue bete. Tenang ya ra, besok ada kejutan buat kamu, yakan gan?”, saut kak Rafa.
            “iyaa ra. liat besok yaa, jangan penasaran sampe kebawa mimpi loh!wkwk”, ledek kak Morgan.
            “kejutan? Huft, terserahlah, aku capek kak, tidur duluan yaa. Dadaaah”, saut gue yang langsung jatohin badan ke kasur. Urusan mandi dan ganti baju bisa nanti wkwk.
            Besoknya. “ra! Ra! Bangun!! Buruan mandii!! Langsung pake baju yang aku gantung ya!!! Cepetaan!!!”, saut kak Morgan. Pas sadar, ternyata gue masih pake blazer warna coklat bekas kemaren balik kerja. Haduuu-_-. Ini lagi kak Morgan rusuh, nyuruh gue buru-buru.
            Akhirnya gue langsung mandin, dan langsung pake baju yang di suruh kak Morgan. Ini semi dress warna putih. Sebenernya ada apaan sih, kok pake dress segala-_-. Reza ke Indonesia?! Yakali, rempong amat pagi-pagi suruh pake dress-_-.
            Antara sadar dan engga sadar, gue di tarik ke mobil sama kak Morgan, dan langsung menuju tempat yang engga gue kenal. Dan akhrinya gue menuju puncak di man ague sekarang bener-bener sadar setelah sebelumnya di tabok sama kak Morgan, tega-_-.
            “kak, kita mau ngapain sih? Ini tempat apaan? Terus kenapa pagi-pagi gini aku udah di suruh pake dress?-_-“, Tanya gue yang masih di dalem mobil, sedangkan kak Morgan ada di luar.
            “kamu engga usah banyak nanya, nanti kamu juga tau sendiri. Udah buruan keluar, kita langsung masuk kesana. Lagi pula siapa bilang ini masih pagi. Ini udah siang tau, udah jam 2!!”, saut kak Morgan sambil buka pintu dan narik gue keluar. Ini kak Morgan kenapa jadi mendadak kasar, engga kasar sih, ini biasa aja. Tapi buat orang sekuwl dan sedingin kak Morgan, ini sangat sangat kasar-_-.
            Akhirnya gue jalan masuk ke suatu gedung yang lumayan rame, sambil di gandeng kak Morgan. Pas persis di depan pintu, gue penasaran dengan acara yang ada di dalem gedung ini. Akhirnya gue baca suatu banner yang persis di taro di depan pintu.
            Isi banner itu, “Rafael Landry & Rani Rahmayani. Selamat menempuh hidup baru”. :O:O shcok!!! Ini beneran kak Rafa……kak Rafa nikah?!?!?!!!!! :O:O.
            “kak……kak Morgan!! Ini nikahan kak Rafa?!:O”, Tanya gue yang sedikit gagap.
            “iyaa ra. Ini kejutan buat kamu”, bales kak Morgan yang sesekali menyapa orang yang baru dateng.
            “hah? Serius?! Terus kapan akad nikahnya?! Kok aku engga tauuuu?!!!!!”, saut gue yang langusng melotot gaje-_-.
            “tadi pagi. Kamu mau aku bangunin tapi masih pules. Yaudah di tinggal aja. Maaf yaa”, jelas kak Morgan.
            “jadi……beneran?! Yaudah ayo kak cepetan masuk!!! Aku mau ketemu kak Rafa!!!! Ayook!!!!”, saut gue yang langsung lari-lari masuk, sambil ngegandeng kak Morgan.
            “KAK RAFAA!!! KENAPA MAU NIKAH ENGGA BILAAAANG!!!! TAPI SELAMAT YAAAAAA!! I HEART YOU!!!”, saut gue dalam jarak 4 meter. Alhasil jadi pusat perhatian mendadak. Gue langsung lari, dan ngelepas gandengan gue ke kak Morgan. Gue samperin kak Rafa, gue langsung meluk dia, dan nangis. Terharu tauuu.
            “kak Rafaa. Selamat yaa sekali lagi. Aku engga nyangka, kejutannya ini. Terharu kak terharuuuu”, saut gue yang masih di pelukan kak Rafa. Walaupun udah umur 21 tahun, tetep aja manja gue ke kak Rafa engga bisa ilang wkwk.
            “iyaa sayang. Makasih yaaa. Udah dong jangan nangis”, bales kak Rafa sambil ngelap air mat ague.
            “aku nangis seneng kak. Aku terharu. Walaupun udah punya istri, jangan bosen ngeledek aku ya kaak. Janji yaaa :’)”, saut gue sambil ngasih jari kelingking. Dan di bales sama kak Rafa.
            Gue langsung pindah ke kak Rani. “kak Rani, selamat yaaa. Jagain kak Rafa ya kak”.
            “iya adikku. Jangan sedih ya, nanti aku sama Rafa tinggal di apartemen kok, nanti kamar kita sebelahan yaa :)”, bales kak Rani dengan nada lembut.
            “bener ya kak!! Janjii?!!”, saut gue antusias.
            “iyaaa, janji :)”, bales kak Rani sambil meluk gue.
            Tiba-tiba pandangan gue beralih ke amih sama apih yang ada di samping makanan-makanan. Dengan cepet gue langsung nyamperin mereka.
            “apiiiihhh!!! Kangeeennn!!!”, saut gue sambil meluk apih. Secara gue ketemu bokap 3 tahun sekali, bahkan lebih. Kalo amih? Yaah udah biasa wkwk.
            “iyaa sayang, sama. Udah gede yaa, kapan mau nyusul kakak kamu?”, ledek apih. Apih dari dulu emang demen banget ngeledek gue. Yaa mirip banget kaya kak Rafa wkwk.
            “ah apih, biarin kak Morgan dulu deh. Aku mah nyusul aja wkwk”, bales gue yang duduk di samping apih. Tiba-tiba kak Morgan dateng sama seorang cewek, gue yakin, ini calon kak Morgan wkwk.
            “mih, pih, kenalin ini ini Rina. amih sama apih udah kenal ibu sama ayah Rina kan?”, Tanya kak Morgan yang kembali ke sikap awalnya. Engga kaya tadi yang rusuh gue buru-buru-_-.
            “oh iya-iya. Apih kenal kok. Kamu kapan gan? Jadi kan bulan September nanti?”, Tanya apih ayng keliatan antusias.
            “iyaa pih”, saut kak Rina yang ternyata udah tunangan sama kak Morgan :O.
            “pih, mih, kak, kok aku engga di kasih tau sih kalo kak Rafa nikah hari ini, engga di kasih tau juga kalo kak Morgan udah tunangan-_-. Terus istri kak Rafa sama calon kak Morgan namanya mirip. Rani sama Rina. awas ketukerrr wkwk”, ledek gue. Dan diikutin ketawa yang lain.
Bersambung~
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar