READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Sabtu, 30 Juli 2011

Senior High School (Bab 15)

Bab 15.
            Untung aja sekarang liburan semester, jadi engga sibuk sama sekolah, tapi sibuk ngurusin kakak-kakak dan kawan-kawan gue yang demam. Kayanya demam gara-gara semalem nih, iyalah tengah malem berenang, pasti demam. Tapi yang gue bingungin, kenapa gue sama Fany engga demam juga?? Oh mungkin Allah sengaja biar gue sama Fany bisa ngurusin anak cowo wkwk.
            Gue sibuk bikin teh anget, Fany sibuk ngasih selimut, dan kak Rafa, kak Morgan, Bisma, Reza, Dicky, dan Ilham manja parahhhh-_-. Si Reza pengennya sama gue, kak Morgan minta di suapin minum sama gue, kak Rafa minta tuntunin ke kamar mandi, si Bisma minta tolong ke Fany, Ilham dan Dicky juga sama-_-. Berasa ngurusin bayi tau.
            “WOOOIII!!!!!! Satu-satu kalo mau di tolongiiiinnn!!!!!!! 2 orang ngurusin 6 orang di kata engga capeee!!!!!!!”, teriak gue yang berdiri di antara 6 orang yang sedang demam dan rewel itu.
            Akhirnya semuanya diem, gue langsung ke dapur sama Fany buat bikini bubur bakal mereka berenam sarapan. Sambil nunggu bubur mateng, gue sama Fany pergi ke apotek naik motor berdua. Setelah beli obat, gue langsung check bubur bikinan gue, syukurlah engga gosong. Dengan cepat gue pindahin bubur itu ke mangkok, Fany bawa 3 mangkok, dan 3 mangkok lagi sama gue.
            “helooww kakak-kakak, kawan-kawan, dan pacarkuuhh!! Sebelum minum obat makan dulu yaa!! Bikinan gue sama Fany loohh!! Oiya! 1 pesen!! Engga ada yang boleh minta suapin!!”, saut gue yang langsung ngasih satu-persatu mangkoknya.
            “tapi, kita kan lemes raa. Engga bisa makan sendiri”, saut enam-enamnya kompak. Akhirnya gue pasrah, gue nyuapin kak Rafa, kak Morgan, sama Reza. Sedangkan Fany nyuapin Bisma, Dicky, dan Ilham. Tangan Cuma dua di suruh nyuapin 3 mulut-_-.
            Udah selesai nyuapin 6 anak bayi-_-, gue masih harus nyuapin mereka obat. Aduh tobaatt, kak Rafa sama kak Morgan engga kaya biasanya sakit demam kaya gini, biasanya juga apa-apa bisa sendiri. Ini pasti pengaruh anak-anak yang lain-_-. Karena capek dan ngantuk, gue tidur di tengah-tengah Reza sama kak Rafa. Sedangkan Fany entah dia ketiduran di mana.
            Pas bangun, gue baru sadar ternyata gue tidur di perutnya Reza. Dan yang lain, jadi acak-acakan. Yang tadinya lurus beraturan eh jadi tumpuk-tumpukan, segini sempitkah ruang tengah gue?-_-.
            Kebetulan gue yang bangun duluan, jadi gue check satu-persatu, apakah masih pada panas apa udah enakan. Dan ternyata syukurlah udah baikan semua, panasnya udah normal, dan semuanya udah engga demam lagi. Horeee berhasil ngurus 6 anak wakakak. Sekarang keadaan rumah udah seperti semua, jadi rame, walaupun masih pada lemes-lemes dikit wkwk.
            Seharian engga megang handphone, pas nge-check eh ada voicenote dan itu dari kak Rangga. Voicenote itu isinya kak Rangga sama kak Thella nyanyi happy birthday sama gue, dan doa-doa, ternyata suara mereka berdua emang bagus, hadu envy dikit wkwk.
            Semua lagi pada ngumpul di ruang tengah, kak Rafa sama Dicky lagi tanding main bola di PS, Reza, Bisma, Ilham, kak Morgan jadi supporter, sedangkan gue dan Fany Cuma ketawa-ketawa ngeliat anak cowo saut-sautan gaje wkwk.
            Tiba-tiba suasana sunyi……………”GOOOLLL!!!!!!!! KITA MENANG!!!!!”, saut Reza, Bisma, dan kak Rafa kompak. Jantung gue berasa ketendang, masuk gawang, terus di lempar ke penyerang, terus di iring ke gawang lawan, terus, terus, mentok-_- wkwk.
            “yaah kak Morgan, ham, kita kalah ehehe maaf yaa”, bales Dicky sambil naro stik PS.
            “yasudah, namanya juga permainan. Lain kali kalahkan kelompok mereka!!”, saut kak Morgan sambil nunju Bisma, Reza, dan kak Rafa.
            “setujuuuu!!!!”, saut Ilham dan Dicky kompak.
Gue yang lagi sibuk balesin bbm kak Rangga, sama kak Thella, kaget gara-gara kak Morgan tiba-tiba ada di samping gue. “kak……kirain siapa, tiba-tiba udah di samping aja-_-“.
            “eheheh maaf. Eh ra, temen-temen kamu suruh nginep aja terus di sini. Kan rumah jadi rame tuh, jadi kita engga bertiga terus”, saut kak Morgan yang sesekali ngibasin poni pendeknya.
            “yaampun kak, kalo mereka nginep terus di sini, bisa-bisa di cariin orang tuanya kaak-_-“, bales gue dengan muka tanpa ekspresi.
            “yaah, tapi kalo bisa mereka suruh sering-sering di sini ra. Biar bisa main PS bola rame-rame!! Kan seru!!”, saut kak Morgan yang tingkat sikap kuwl dan sikap dinginnya turun.
            “hm, aku usahain ya kak :)”, bales gue dengan enyum tanpa gigi(?).
            “terima kasih adikku yang sudah besar hahaha”, saut kak Morgan yang nyubit pipi gue, terus langsung duduk di bawah lagi dan langsung sibuk teriak-teriak nyemangatin Bisma sama Ilham yang lagi tanding bola di PS.
Gue bingung, kenapa kak Morgan jadi suka nonton permainan bola di PS, justru kak Morgan bersemangat banget, wah mungkin dia baru ngerasain punya temen banyak hahaha. Abisan dari dulu jarang ngeliat kak Morgan yang ngumpul sama temennya, sibuk belajar, sibuk baca buku, dan sibuk dengan sikap kuwl dan sikap dinginnya itu, jadi engga cewe, engga cowo sama-sama segan deketin dia wkwk.
            Beda banget ama kak Rafa yang yaaa friendly banget, ama siapa aja jadi. Jelas dia eksis, supel parahhhh. Dan lagi pula kak Rafa anaknya aktif di ekskul, jadi yaa otomatis banyak yang kenal. Tapi kak Morgan juga termasuk eksis loh, yaa apalagi kalo bukan karena prestasinya. Nyaris tiap tahun jadi anak terunggul di angkatan dia. Wew top lah!.
-----Percepat Cerita Yaaa :)-----
            Hari ulang tahun yang engga berasa berlalu gitu aja. Tanggal 14 desember kemaren sebenernya ada 24 jam, tapi berasa bagi gue Cuma 12 jam kiww wakakak. Sekarang, yap! Sekarang adalah hari penentuan. Dimana gue harus tau hasil 3 tahun belajar di SMA. Yap! Hari ini pengumuman kelulusan! Di satu sisi gue seneng bakal ngelanjut ke Universitas, tapi di sisi lain gue agak sedih, dan masih bertanya-tanya, bisa engga gue satu Universitas sama Reza, Bisma, Dicky, Ilham, Fany. kalo sama kak Morgan dan kak Rafa sih pasti hahaha.
            Bisma, Dicky, Reza, Ilham, dan Fany ngumpul di rumah gue, dan lagi di kamar gue yang serba biru dan pink ini wkwk. Pengumuman lewat internet di percepat jam 4, sedangkan sekarang udah jam 3:30 sore. Degdegan pasti, lemes juga pasti, yaaa labil lah wkwk. Di sini kita bagi 3 kelompok. Gue sama Fany di computer. Kak Rafa sama Reza, dan Bisma pake laptop kak Rafa. Sedangkan kak Morgan sama Ilham, dan Dicky. Baik banget kakak-kakak kece gue mau bantuin liatin kelulusan hihi heartyoufull kakak-kakak kece kuhh wkwk.
            Tiba-tiba jam dinding di kamar gue bunyi, jam tepat menunjukan 04:00 sore. Deg…deg……deg…………
            “fan, lo buka duluan ya”, saut gue sambil ngasih mouse computer ke Fany.
            Fany mulai buka, suasana sunyi…………………”ALHAMDULILAH!!! LULUS YAALLAH!!!”, saut Fany yang langsung sujud di bawah. Semua langsung ngasih selamat, dan nem Fany tinggi paraahhh, gue yakin dia masuk 10 anak terunggul.
            “ra, sekarang lo yang buka! Lebih cepat lebih baik, di banding lo terpuruk dengan perasaan degdegan lo itu!!”, saut Fany yang keliatannya udah tenang banget.
            Suasana sunyi lagi, gue mulai cari nama gue di website kelulusan……………”YES!! LULUS!!!! ALHAMDULILAAH!!!”, saut Dicky dan Bisma kompak. Teriakan ini bikin gue shock, dan nyarin loncat dari bangku, tapi ikut seneng. Sekarang tinggal gue, Ilham, sama Reza.
            Suasana sunyi lagi………gue baca satu-persatu kalimat yang ada di layar computer……”KAK RAFA!! KAK MORGAN!!! AKU LULUS!!!!!”, saut gue yang langusng lari meluk kak Rafa yang duduk di kasur. Mungkin saking bersemangatnya, kak Rafa sampe ngejeledak ke belakang wkwk-_-.
            “alhamdulilah! Kita lulus juga! Hihi”, saut Reza sama Ilham sambil tosan. Keliatannya mereka tenang banget hahaha-_-.
            “selamat yaa, adik-adik ku! Lulus semua! Nilainya juga bagus semua! Masuk anak terunggul yaa!! harus loh!!”, saut kak Morgan yang berdiri seperti presiden yang lagi pidato wkwk.
            “coba aja kalo masih ada Ilham. Kita pasti bakal masuk ke universitas bareng-bareng, kumpul kaya gini, seneng bareng, sedih bareng. Kangen Ilham, adek gue yang paling-paling gue sayang”, saut Reza dengan nada lembut.
            Semua langsung pada diem. “a’, jangan sedih ya. Kita juga di sini kangen sama a’ Ilham. Aku yakin, a’ Ilham teh sekarang ada di tengah-tengah kita, dan dia sekarang lagi tersenyum bahagia ngeliat kita yang lagi seneng karena lulus bareng-bareng”, saut Fany yang bikin terharu.
            Tiba-tiba mata gue langsung berkaca-kaca. Ilham kedua mendekat ke Reza. “za, gue ikhlas kok lo anggap jadi Ilham adek lo :’)”.
            “Ilham………”, saut Reza yang langsung meluk Ilham. AAAA sedih jadinya.
            “udah dong za, lo cowo, jangan nangis. Oke! :)”, saut Ilham sambil nepok-nepok bahu Reza. Reza unyu ya alo lagi sedih gitu hihi.
            “udah dong sedihnya!! Kalian kan udah pada tau nilai dan udah tau kalo udah lulus, mending siap-siap buat besok wisudaan! Kakak yakin diantara kalian pasti ada yang masuk 10 anak terunggul!! Percaya yaa, harus ada yang masuk!! :)”, saut kak Rafa cairin suasana. Besok wisudaan, pake dress, pulang-pulang bawa ijazah, dan mudah-mudahan bawa piala yang termasuk anak terunggul hihi amin.
            Besoknya, gue yang wisudaan kak Rafa sama kak Morgan yang ribet. Ribet panasin mobil lah, ribet pengen dan-danin gue lah, ribet nyuruh gue sarapan dulu lah, ribet nyariin heels lah, haduuu-_-. Akhirnya gue pake dress putih lagi wkwk, ini kompakan loh! Gue, Reza, Bisma, Dicky, Ilham, Fany, pake putih semua wkwk.
            Kebetulan gue yang punya acara, jadi yaa kaga boleh telat, dateng langsung masuk, engga kaya pas kak Rafa sama kak Morgan, pas dateng masih nunggu yang lain wkwk. Acara pun dimulai, gue dan kawan-kawan duduk berderet. Kanan gue Fany, kiri gue Reza, lanjut Bisma, terus Ilham, yang terakhir Dicky. Kak Rafa sama kak Morgan di belakang, soalnya mereka alumni wkwk.
            Wisudaanpun selesai, sekarang mulai degdegan lagi. Pengumuman murid terunggul. Gue engga yakin bisa masuk 5 besar, tapi seengganya masuk 10 besar yaa, kan biar nyaru ama kak Rafa sama kak Morgan wkwk. Dari urutan pertama, satu demi satu anak terunggul naik ke panggung. Dan sekarang urutan keempat.
            “urutan keempat, anak terunggul angkatan sekarang adalah…… Fany Apriliani dari XII IPS 4! Tepuk tangan!!”, saut kepala sekolah. Wow! Fany urutan keempat! Dan dia anak terunggul pertama dari kelas IPS, top laah.
            Urutan kelima lewat, dan sekarang urutan keenam. “urutan keenam, dan lagi-lagi dari anak IPS. Siapa di sana?? Dia adalah…… Indah Tiara Kasih, dari XII IPS 4 juga!! tepuk tangan!!”, saut kepala sekolah.
            Gue pasang muka plongo. “za, aku terunggul keenam?! Alhamdulilaaah!!”, saut gue sambil meluk Reza dan langsung jalan ke panggung.
             “waah, ini kan adiknya Rafael sama Morgan kan? Yang baru kemarin lulus? Mereka juga terunggul kan? Waah berurut yaa! Selamat ya nak!”, saut kepala sekolah sambil ngasih rompi dan……piala!! Yiyhaa dapet piala! Dapet piala wkwk.
            Suasana hening. “urutan ketujuh, jatuh di anak kelas IPS lagi. Engga nyangka anak IPS sekarang jago-jago, kebanyakan terunggul. Dia ini pindahan dari Bandung, dan di kelas yang sama dengan terunggul keenam tadi. Tidak lain tidak bukan……Rizky Ilhami!!! Tepuk tangan!!”, saut kepala sekolah. Wow, Ilham juga terunggul ketujuh.
            Terunggul kedelapan, kesembilan, dan kesepuluh dari anak IPS juga, tapi sayang gue engga banyak kenal hoho. Acarapun selesai, dan wow gue pulang bawa hadiah dari diri sendiri, dan untuk diri sendiri wkwk. Turun dari panggung, semuanya udah bubar, dan gue di sambut dengan muka seneng sama kak Rafa dan kak Morgan.
            “waah hebat kamu ra, bisa masuk terunggul juga”, saut kak Rafa sambil meluk gue.
            “hehehehe. Tapi maaf ya kak, aku engga bisa terunggul pertama atau kedua kaya kak Rafa atau kak Morgan”, bales gue dengan muka tanpa ekspresi.
            “engga apa-apa kok. Terunggul keenam itu udah bagus banget buat aku. Kamu hebat! Amih sama apih bisa bangga banget! :)”, satu kak Morgan sambil nepok-nepok pipi gue.
            “iya ra! Kamu terunggul keenam udah bagus banget!”, saut Reza yang dateng dengan rombongan nya wkwk.
            “selamat ya ra! Terunggul keenam hihi”, saut Fany yang langusng meluk gue gitu wkwk.
            “iyaa makasih. Selamat juga ya fan, lo terunggul keempat :)”, bales gue dengan senyum ramah.
            “adek sepupu gue terunggul keempat. Pacar gue terunggul keenam. Eh adek-adekan gue terunggul ketujuh. God job lah buat kalian semua”, saut Reza dengan senyum yang wew bikin aku melting wkwk.
            “coba nih, kalo terunggul kedelapan, kesembilan, sama kesepuluh gue sama Dicky, sama Reza. Udah deh kita genk top yakan!”, saut Bisma.
            “yoii mameeenn!! Tapi lo bertiga masuk 10 besar juga udah jadi icon bagus buat genk ale-ale kita wkwk”, saut Dicky dengan gaya yang aneh-_-.
            “ale-ale? Lo kira minuman?! Wakkaka”, saut Ilham yang diikutin ketawa sama yang lain.
            Pas pulang gue langsung di telfon amih, dan seneng banget denger reaksi amih yang tau gue masuk terunggul. Hati itu rasanya puaaassss banget hahaha. Ternyata amih udah taro berkas gue di salah satu Universitas di Bandung, dan gue satu sekolah lagi sama kak Rafa dan kak Morgan hoho.
            Tapi sayang seribu kali sayang, Bisma, Dicky sama Ilham sama-sama di salah satu Universitas di Bandung juga, tapi pisah-pisah-_-. Kalo Fany udah pasti di luar negri, nah Reza? Au deh. Berharap dia kuliah di Bandung juga, walaupun kecil kemungkinan bisa satu Universitas lagi-_-.
            Engga ada perayaan khusus kali ini. Dan sekarang tinggal istirahat karena abis packing dan besok berangkat ke Bandung!! Yiyhaaa. Gue di Bandung tinggal di apartemen punya apih, udah lama banget engga kesini. Terakhir kali itu pas gue kals 4 SD-_-.
            Lagi asik rebahan di kasur sambil dengerin lagu, tiba-tiba ada bbm dari Reza yang isinya nyuruh gue keluar rumah sekarang. Tanpa pikir panjang gue langsung turun kebawah, dan keluar. Ternyata bener Reza udah di depan, tapi di depan pager bukan di depan pintu-_-.
            “ada apa za? Masuk yuk!”, saut gue sambil ngebua pintu gerbang.
            “engga usah ra, aku di sini aja. Aku engga lama kok”, bales Reza yang duduk di motor ninja merah andalannya.
            “oh yaudah. Kok tumben sendiri? Yang lain mana?”, Tanya gue yang nyender di pager.
            “iya, yaa sendiri deh ra sekali-sekali hahaha”, bales Reza yang bahasannya aneh. Kaya ada sesuatu gitu-_-.
            “za, engga enak tau ngobrol di sini. Didalem aja yuk!”, saut gue sambil narik tangan Reza.
            “engga ra. Aku Cuma mau ngomong sesuatu”, saut Reza dengan misterius.
            “kenapa?”, Tanya gue simple. Tiba-tiba jantung gue deg-degan, kaya ada sesuatu yang bakal di sampein dari Reza tapi bikin gue……feeling aneh.
            “hm, besok kamu ke Bandung kan?”, Tanya Reza dengan nada lembuuuuttt.
            “iya. Kamu juga kan? Katanya mau kerumah mamanya Fany?”, bales gue sambil ngelipet tangan.
            “engga. Aku beok langsung take off ke Australia ra. Aku lanjut kuliah di sana bareng Fany, dan aku langsung kerja di sana”, jelas Reza dengan muka yang agak sedih.
            “za…serius? Terus kita engga bisa ketemu lagi dong?”, saut gue yang langsung mikirin gimana hubungan gue kedepannya *ea-_-*.
            “yaa gitu ra. Aku kesini Cuma mau pamit, dan aku mau kamu jangan anggap kita masih pacaran ya”, bales Reza dengan nada pelan.
            “jadi……kamu mutusin aku nih?!”, saut gue yang langsung lemes seketika.
Bersambung~
           
           
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar