READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Selasa, 26 Juli 2011

Senior High School (Bab 14)


Bab 14.
            Sekarang udah sore, rumah sepi. Kak Morgan tidur, kak Rafa lagi engga mood. Argh! Menjelang ultah yang nyebelin. Akhirnya gue mutusin buat engga ngarep sedikit pun buat dapet kejutan!! Tapi, gue mau bikin acara kecil-kecilan, walaupun sebenernya umurnya udah gede wkwk.
            Gue nyuruh Bisma, Reza, Dicky, Ilham, sama Fany buat ke rumah. Yaa ngerayain ber 8 sama kak Rafa dan kak Morgan cukup deh. Gak usah heboh-heboh wkwk. Tapi, semuanya ngeselin. Pertama, kak Rafa bener-bener engga mood, dan masang muka engga enak. Kedua, kak Morgan tidur, dan susah di bangunin. Ketiga, Bisma sama Dicky engga bisa dateng karena ada acara. Keempat, Ilham engga bisa dateng gara-gara bantuin ibunya bikin kue. Kelima, Fany sama Reza engga bisa dateng gara-gara harus bolak-balik ke bandung buat jemput adeknya Fany. sedih, menjelang ulang tahun yang miris-_-.
            Sekarang udah jam 9 malem, 3 jam menuju hari jadi gue. Sedih banget Cuma di rumah, nonton tv. Tahun kemaren masih mending bisa dinner bareng kak Rafa sama kak Morgan. Nah sekarang? Bener-bener sendiri!. Lagi nonton plus bengong, gue ngeliat kak Morgan sama kak Rafa keluar dengan baju rapih.
            “kak! Mau kemana? Pergi ya? Ikut doong”, saut gue yang langsung berdiri dari sofa.
            “kamu engga usah ikut! Ini acara aku sama Rafael!”, saut kak Morgan dengan nada marah.
            “kak Rafa ikut dong. Masa aku di rumah doang”, bales gue yang langsung cemberut.
            “udah kamu di rumah aja. Ngapain sih ikut-ikut”, suat kak Rafa sambil jalan lagi.
            “kak Rafa! Kak Morgan!! Tunggu dong, aku ikut yaa!! Pliss, aku janji deh engga rewel. Plis ya kaaak”, saut gue memohon.
            “ENGGA!!! Ngapain sih ikut-ikut! Ini acara aku!! Sekali aku bilang engga usah ikut, yaudah engga usah ikut!! Jangan maksa!!!”, saut kak Rafa yang langsung jalan diikutin kak Morgan.
            Gue diem sejenak. Engga nyangka kok kak Rafa gitu banget. Kak Rafa engga pernah ngebentak adeknya kaya gitu. Jalankan gue yang di bentak, kak Morgan aja engga pernah, padahal sama-sama cowo. Kak Rafa bener-bener lagi engga mood, nyesel ngusiknya. Gue yang engga bisa di bentak sama kak Rafa langsung berkaca-kaca, siap nangis. Dan langsung kabur ke kamar.
            Akhirnya gue nelfon Dicky, berharap dia udah selesai sama acaranya. Tapi ternyata, dia masih sibuk, dan dia masih sama Bisma. Sekarang gue coba hubungin Ilham, ternyata dia juga masih sibuk bantuin ibunya bikin kue, buktinya kedengeran suara mixer. Dan terakhir gue coba buat hubungin Reza, tapi engga bisa di telfon. Oke, ini miris banget. Dengan mata yang agak sembab, karena nahan nangis, gue coba buat tidur, dan berharap besok bukan ulang tahun gue, dan berharap ini mimpi-_-.
            Tiba-tiba gue kebangun, kamar gue lampunya mati, aneh, perasaan tadi nyala, tanpa pikir yang aneh-aneh gue langusng nyalain lampu. Tapi tiba-tiba perut kroncongan, akhirnya gue putusin ngambil makanan di bawah. Pas ketemu kaca, gue ngeliat mata gue bengep, eh baru inget kalo tadi gue kan abis nangis gara-gara di bentak kak Rafa-_-.
            Semua ruangan di bawah udah gelap, pasti kak Rafa sama kak Morgan udah pulang, yaudahlah biarain aja, dibanding nanti ngusik lagi, nanti di bentak lagi-_-.
Di kulkas gue nemuin cake kecil, dan kayanya ini di bawa kak Rafa atau kak Morgan tadi. Pengen gue makan deh, tapi nanti kak Rafa atau kak Morgan marah. Tapi ini cake ngegoda selera banget. Dalem hati bertanya-tanya. Makan engga ya, makan engga ya. Dan akhirnya gue putusin buat makan cake ini, masalah di marahin, itu urusan belakangan wkwk-_-.
            Pas gue potong cake kecil itu, eh keluar cairan merah, dalem hati aneh, ini selai strawberry kah? Tapi kok merah gitu, terus agak cair. Gue colek cairan merah ini, terus gue rasain, dan cairan ini ternyata…………darah!!:O rasanya sepet, dan aneh banget. Astaga! Gue kaget dan cake nya langsung gue lempar, terserah biar kucing aja deh yang makan. Aneh, kenapa kue selai darah ada di rumah? Di kulkas pula. Masasih kak Rafa sama kak Morgan yang makan? Emang kakak-kakak gue drakula apa?-_-.
            Dari arah depan ada suara-suara aneh, kaya……ah entahlah, engga mau pikir yang aneh-aneh. Tapi pas naik ke tangga, gue denger di depan itu ada yang manggil-manggil nama gue.
“kak Rafa? Kak Morgan? Baru pulang ya?”, saut gue dari tangga. Karena penasaran, akhirnya gue samperin sumber suara itu. Tapi udah engga ada lagi. Dalem hati masasih rumah gue angker? Kalo angker kan udah dari dulu gue ngerasa di usik setan-setan di sini?-_-.
            Akhirnya gue coba liat kedepan, mobil udah ada apa belom. Kalo udah artinya kak Rafa sama kak Morgan udah pulang, tapi kalo engga, yaa mungkin masih sibuk-_-. Pas gue buka pintu, di depan gelap, iyalah masih malem-_-. Liat ke garasi, engga ada mobil, berarti belom pulang. Akhirnya gue putusin buat masuk lagi ke dalem. Pas tutup pintu, gue mikir, hebat banget gue di tinggal di rumah, sendiri, malem-malem, gelap lagi. Iyadeh mentang-mentang bentar lagi udah mau 17 tahun wkwk. Besok udah bisa ngurus KTP nih wkwk.
            Pas lewat ruang tamu, gue ngeliat di meja ada yang nyala-nyala. Dan ternyata itu hape gue, bingung perasaan tadi hape sama gue deh?-_-. Pas gue liat hape nyala kaya abis di mainin, tapi siapa yang mainin?-_-. Pas gue check semuanya, ternyata engga ada apa-apa kok sama hape gue, oke lupakan hahaha.
            Gue yang duduk di sofa, ngerasa ada langkah kaki dari arah belakang. Bulu kuduk mulai berdiri, tapi gue nenangin pikiran dengan bilang “mana ada setan napak?!” hahaha dan gue mulai engga peduli, dan engga takut. Tapi dari arah kiri, kaya ada yang mukul-mukul guci.
            “setan! Lo iseng banget sih gangguin gue pas sendiri! Lo mau nguji gue gara-gara besok hari jadi gue ke 17?! Hah?!”, saut gue dari ruang tamu. Tapi tiba-tiba gue mikir, begonya gue marah-marah sama setan?-_-. Sebenernya gue merinding parah, pengen lari ke kamar, tapi takut lewat tangga. Pengen diem di sini, tapi takut di tampakin.
            Akhirnya gue mutusin buat nunggu kak Rafa sama kak Morgan sambil berdoa, dzikir, macem-macem. Dalem hati kok gelap banget ya, engga keliatan apapun. Pas gue ngucek-ngucek mata, baru sadar kalo daritadi gue merem-_-. Pas gue buka mata, ternyata engga gelap-gelap banget sih, ya tapi tetep aja judulnya gelap-_-. Perlahan gue melangkah dengan bekal dzikir dan doa, takut banget di tampakin apa-apa. Gue jalan menuju stopkontak yang ada di deket guci yang bunyi tadi.
Dengan kaki gemeter, gue pencet stopkontak itu., tapi engga nyala-nyala. Pas gue liat, gue salah mencet-_-. Pas lagi ngeraba-raba tombol stopkontak, ada suara desah nafas, mampus. Akhirnya gue buru-buru cari tombol stopkontak, gue coba pencet tapi engga ada tenaga, udah lemes, desah nafasnya terasa Cuma 4 langkah di belakang gue. Sampe akhirnya suara desah nafas itu sampe 2 langkah di belakang gue, dengan kaki gemeter, gue pencet stopkontak itu, dan langsung nutup mata.
Dan apa yang terjadi?...........................”HAPPY BIRTHDAY NDUT NYA KITA-KITAAA!!!!”, itu yang gue denger. Pas gue buka mata, Bisma sama Dicky di belakang gue yang jaraknya Cuma 2 langkah, jadi mereka?!-_-. Di ujung ada kak Rafa sama kak Morgan. Di deket pintu ada Reza, Fany, sama Ilham. Nah dari dapur ada amih sama apih!!!:O.
Gue bengong, gue jadi bingung sendiri. “jadi?........di kerjain nih?”, Tanya gue dengan muka polos.
“iyaa dut!!”, saut semua yang ada di sini kompak.
Gue masih pasang tampang bingung. “emang sekarang udah jam berapa?”.
“udah jam 1 ra”, saut Dicky yang di belakang gue.
            “berarti aku ulang tahun ya? Terus umur aku berapa sekarang?”, Tanya gue yang masih masang tampang bingung.
            “umur kamu sekarang 17 tahun raa”, saut kak Rafa yang ada di ujung.
            “17?! TUJUH BELAS TAHUN?!!!!!!”, Tanya gue kaget. Dan gue langsung pingsan. Sebenernya ini sih gue bohongan wkwk iseng aja ngerjain balik wkwk. Pasti semuanya bingung kenapa gue pingsan, dan pasti pada panik wkwk.
            Gue pingsan langsung di pegangin sama Bisma dan Dicky, dan gue berasa di angkat 4 orang, kak Rafa, kak Morgan, Reza, dan Bisma. Sebegituh beratkah gue? Sampe 4 orang sekaligus-_-. Gue ditidurin di sofa, gue denger pada sibuk ngambil minum, pengen ngakak, langsung pada sibuk ngurusin gue gitu wakakakak.
            Tiba-tiba sekitar gue hening, engga ada suara sedikitpun. Gue intip-intip engga ada siapa-siapa. Jahat! Masa gue yang pingsan gini main tinggal aja?!. Akhirnya gue melek, dan langsung duduk. Dalem hati, pasti di kerjain lagi, ampundijee-_-.
            Gue yang lagi nepok-nepok jidat, tiba-tiba…………plak! Kue tart dari arah belakang melayang persis di muka gue. Gue langsung teriak! “AAAAA!! Siapa nih yang nyeplokin?!!!!”.
            “hahahaha, happy birthday adekku tercinta!! Wish you all the best ya! Ciee udah bisa ngurus KTP!”, saut orang yang ada di belakang, pas gue bersihin kue dari mata, ternyata itu kak Rafa-_-.
            “aduh kak Rafa-_-. Yaudah makasih yaa kakak ku sayang!! Peluk dong kaaak!!”, saut gue sambil dateng mendekat, dan………plak!! Gue tart yang ada di tangan kiri gue melayang ke muka kak Rafa juga. Dan kue tart yang tadi ada di kulkas melayang lagi ke kepala gue, dan itu dari Reza!-_-.
            “REZAAA!!! RUSUH YA LOOO!!!!!”, saut gue sambil ngejar dia. Dan akhirnya mulai kejar-kejaran dan ceplok-ceplokan. Berhubung di dalem udah kotor, pindah keluar. Kak Rafa udah, kak Morgan udah, Fany udah, Reza udah, Dicky udah, Ilham udah, tinggal Bisma.
            Dengan semangat empatlima, gue coba terus buat ngejar Bisma. Tiba-tiba Bisma balik badan, seakan-akan dia engga takut sama kue tart yang ada di tangan gue. Dengan nada santai gue jalan perlahan mendeket ke Bisma, tapi tiba-tiba dia ngeluarin kue tart yang sama!! Di banding gue kena lagi, mending gue kabur!!
            Tapi sungguh di sayangkan, baru balik badan gue udah di tahan sama kak Rafa, kak Morgan, Reza, Dicky, Fany, Ilham. “SERBUUU!!!”, saut Bisma mimpin yang lain. Dengan pasrah gue terima di ceplokin lagi, dan lagi, sampai akhirnya gue di dorong dan di ceburin ke kolam-_-. Sialan, inisih namanya rencana yang bener-bener mateng! Gue di kerjain abis-abisan-_-.
            “kak Rafa! Kak Morgan! Lo! Lo! Lo! Lo! Dan lo!! Kalo engga masuk ke sini, jangan harap mulai detik ini bisa ngomong sama gue!!!”, saut gue dari dalem kolam. Dan akhirnya satu persatu masuk ke kolam, dengan seneng gue ketawa jahat wakakak. Terakhir Fany.
            “ra, gue engga masuk ya! Plis, gue engga bawa baju nih!”, saut Fany dari atas.
            “lo bisa minjem baju gue kok! Apa perlu gue tarik?”, saut gue yang masih di dalem kolam. Akhirnya Fany masuk dan………perang air!!!! Wakakkak.
            Tiba-tiba amih keluar bawa kue tart yang engga mungkin buat nyeplokin gue lagi, pasti buat di makan wkwk. “heeeii anak-anak!! Naik semua!! Kita potong kue dulu!!”, saut amih teriak. Akhirnya semua naik, semuanya ngelilingin kue yang udah ada lilin berbentuk “17”.
            “sekarang lo make a wish, tiup lilinnya, potong, terus kasih ke orang yang special buat lo ra”, saut Ilham yang berdiri engga jauh dari gue.
            Akhirnya gue berdoa, engga usah tau ya doanya wkwk. Terus gue tiup, dan potongan pertama gue kasih ke………amih sama apih dong hihi. Kedua, buat kakak-kakak kece gue. Ketiga buat Reza, keempat dan seterusnya buat kawan-kawan hihi. Tapi dicky, sama fany gue kasih 1 piring berdua, yaa bantuin temen buat jadian engga apa-apa kan wkwk. Kali-kali nanti gue sama Reza bisa jadi ipar sama Dicky dan Fany(?) wakakak-_-.
            “dengan badan yang masih basah kuyup, gue sama yang lain makan kue sambil duduk lesehan di bawah, sedangkan amih dan apih di atas, soalnya mereka engga basah, kan engga lucu kalo gue nyuruh mereka masuk kolam juga wkwk. Tapi sayang amih sama apih harus balik ke cabang kantor yang di sini, dan nanti jam 9 pagi bakal take off lagi ke luar kota-_-.
            “eh! Eh! Kok pada bisa sih ngerjain gue? Pantesan aja di telfonin suruh dateng ke sini engga ada yang bisa-_-“, saut gue sambil makan kue.
            “hahaha, sebenernya ya ra, ini semua udah kita rencanain dari pas wisudaan kak Rafa sama kak Morgan loh!”, jelas Dicky.
            “serius?! Gilakk! Itu kan udah lama banget!-_- sukses yaa kalian semua-_-“, bales gue sambil motong-motong kue dengan tidak santai wkwk.
            “hahaha iya dong! Yang punya ide siapa lagi nih kalo buka yayang Reza tersayang mu ra!”, saut Bisma sambil nepok-nepok punggung Reza.
            “beneran? Reza maaah-_-. Oya terus siapa yang bikin kue lapis darah? Terus siapa yang bikin suara-suara aneh, terus siapa juga yang bikin rencana pake nakut-nakutin gue dulu?!”, Tanya gue dengan nada introgasi.
            “semuanya idenya dari……Reza!!”, saut semuanya kompak.
            “ehehehe iyaa ra, maaf yaa. Yaa ngerjain kamu abis-abisan Cuma sekali seumur hidup nih wkwk”, saut Reza yang duduk di sebelah gue.
            “kalo kue, itu bikinan gue sama nyokap ra wkwk”, saut Ilham.
“kalo masalah suara itu gue, Bisma, sama Dicky ra wkwk”, saut fany yang ikut ngejawab sederet pertanyaan gue.
“hhhh okelah-_-. Terus siapa juga yang ngerencanain scenario kak Rafa ngebentak gue? Sakit hati gue di bentak kak Rafa, sakitttt!!! Kak Rafa sama kak Morgan pergi gue nangis tau engga!! Sakit hati gue di bentak gitu, sakitt-_- hhh”, saut gue sambil megang-megang dada.
            “wah kalo itu bukan rencana aku ra. Itu mah emang kak Rafa yang buat wkwk”, saut Reza sambil nunjuk-nunjuk kak Rafa. Dan semuanya setuju.
            “kak Rafa………beneran? Sakit aku kak dibentak kaya gitu-_-“, saut gue sambil meluk kaki.
            “iyaa ra, ehehe maaf ya. Sebenernya aku engga maksud buat ngebentak kamu, tapi kalo engga ngebentak nanti ketahuan bohongnya hehe. Kan ngebentak kamu sekali seumur hidup ra wkwk”, bales kak Rafa cekikikan. Dan akhirnya ngobrol, ngobrol, ngobrol, engga berasa udah jam 4 subuh. Akhirnya semua mandi, berhubung anak cowo engga bawa baju, jadi pada minjem baju kak Rafa sama kak Morgan wkwk.
            Setelah mandi, makan. Dan sekarang pas jam 5 subuh. Kita semua kompak teriak “good morning jekardah!! Waktunya tiduuurr!!” wakakka. Kita tidur di ruang tamu, kebetulan juga bekas kue-kuenya udah di bersihin, biasa deh tidur tumpuk-tumpukan gitu. Tapi special buat gue dan Fany, berhubung kita cewe, jadi tetep di kamar wkwk.
            Pas bangun, kayanya matahari udah di atas kepala nih, pas liat jam ternyata bener udah jam 12 teng! Gue masuk kamar mandi dan ngaca, disini gue mulai ngomong sendiri. “hellow ara yang sekarang udah gede! Iyalah 17 tahun gilaakk!! Hari ini special, dapet kado special juga dari amih, apih, kak Rafa, kak Morgan, dan kawan-kawan :’)”. Dengan perasaan terharu, gue mandi, pas gue keluar ternyata si Fany belom bangun juga, kebo ya ini anak wkwk.
            “Fany!! bangun Fany!!! udah siang!! Jangan kebooo!!!”, saut gue sambil narik-narik guling yang dia peluk.
            “iyaa ra, ini bangun-_-”, saut Fany yang langsung bangun terus jalan ke kamar mandi. Mudah-mudahan aja dia engga tidur lagi di dalem kamar mandi wkwk.
            Pas ngecheck hape, wew udah rame banget ucapan ulang tahunnya, akhirnya sempetin dulu balesin satu-satu, sekalian nunggu Fany biar sarapan bareng. Pas Fany keluar, gue langusng nyuruh dia pake baju yang udah gue siapin, dan kita turun kebawah bareng.
            Ternyata eh ternyata, anak cowo masih tidur juga, kak Rafa sama kak Morgan juga, engga biasanya kakak-kakak gue bisa masih tidur di atas jam 12 siang wew. Akhirnya gue mulai bangunin dari Reza. “za, bangun za! Udah siang nih!”, saut gue sambil nepok-nepok pipinya. Tapi badan Reza panas!! Gue coba check badan kak Rafa sama kak Morgan, dan mereka sama-sama panas!! Fany bagian ngecheck Bisma, Dicky, dan Ilham, ternyata mereka semua demam!!. Pantesan hari gini masih tidur-_-.
Bersambung~


Tidak ada komentar:

Posting Komentar