READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Senin, 06 Agustus 2012

Mengejar Bulan (bab 22)

Bab 22.
            “yailah gitu doang ngambek. Bercanda lan wkwk”, bales Bisma. Gue duduk geser lagi karena Reza sama Tania udah engga ada. “ngapain geser? Sini aja kali”.
            “jangan lenjeh deh”, bales gue sambil ngaduk-ngaduk makanan sekalian ngecheckin twitter. Sempet shock dengan naik dan deresnya followers sama mention gue. Mereka mulai nanya yang aneh-aneh, gue itu siapanya Smash?!-_-.
            Tiba-tiba gue ngeliat mention tags foto “kak @Bismakarisma sama cewek! Ini nih yang namanya @Bulanpurnama”. “bis! Lo harus liat foto ini!”, saut gue yang langsung nunjukin layar hape ke Bisma.
            “lah? Ini kan sekarang?”.
            “ohiya! Siapa yang foto… wah ada paparazzi bis”.
            “ahaha, biarin. Mereka cemen ah, beraninya candid. Kalo mau ngeshare foto bilang aja. Kan biar jadi topic”.
            “buset, cowok hoby banget cari sensasi kaya Tania pacarnya Reza”.
            “lo nyamain gue sama Tania?! Enak aja!”.
            “btw, balik cepet ya bis, gue engga enak sama cewek lo”.
            “wah, kode nih. Bilang aja lo nanya gue udah punya pacar atau belum hahaha”.
            “sialan!! Geer banget sih jadi cowok. Tobat deh gue”.
            “wakakaka. Selow aja dong. Bener kata Ilham, lo itu juteknya nampol!”. Gue diem dan buang muka. “tenang aja lan, gabakal ada yang ganggu date kita berdua”.
            “apaan deh?! Gaada ya. kita sekarang ini lagi engga ngedate!”. Bisma senyum sambil ketawa ngeledek. “terus, presenter yang itu mau lo kemanain?”.
            “ha? Hahaha. Ternyata lo bener-bener smashblast ya? sampe gossip kaya gitu aja tau. Dia ada di rumah kok”.
            “gue engga nanya dia dimana-_-. Terserah lo deh bis, kalo ada masalah jangan bawa-bawa gue”.
            “masalah emang engga bakal bawa-bawa lo. tapi masalah bakal ngejar gue”.
            “emang gitu yang pantes! Secara elo yang cari masalah”.
            “duuh! Bukan gitu pea!”, saut Bisma sambil ngejitak gue. “liat tuh!”.
            Gue noleh. “ada siapa sih?! Orang itu pelayan café”, bales gue yang baru selesai makan.
            “itu Ilham woi! Mata lo kemana sih?! Dia keliatan lagi nyariin kita deh. Punggungin cepet!”, saut Bisma keliatan panik dan langsung duduk di samping gue.
            “lah? Emang kenapa kalo Ilham kesini?! Masih mending Ilham kan dari pada Reza sama Tania. Lagi pula masalah apa yang dateng ke elo? Yang Tania tadi?”.
            “masalahnya Ilham bakal cemburu berat ngeliat gue ngedate sama lo disini!”, saut Bisma yang langsung nunduk dan nutupin mukanya.
            Gue nengok, tiba-tiba Ilham udah berdiri sambil ngelipet tangannya. “hei”, sapa gue basa-basi.
            “ngapain lo disini? Siapa tuh?”, tanya Ilham dengan nada sinis.
            “makan siang lah. Orang”, bales gue engga kalah sinis.
            “orang atau…… Bisma Smash?!”, saut Ilham yang langsung ngejambak Bisma supaya engga nunduk dan nutupin mukanya.
            “eh! Dia ini lebih tua dari lo, hargain dikit dong! Nyokap dia yang ngelahirin dari rahim dia sendiri aja belum tentu berani buat ngejambak Bisma, lo sendiri main jambak aja!”, saut gue ngebela Bisma.
            “hei ham. Ehehhe, peace peace”, saut Bisma dengan tampang ceming.
            “lo kesini di kasih tau kak Reza?!”, tanya gue.
            “gak. Kebetulan aja”, bales Ilham yang duduk di sebelah gue.
            “yakin? Apa di kasih tau Tania kali yah”, saut Bisma.
            “udah deh. Gue mau balik, ayok!”, saut Ilham sambil narik lengan gue.
            “lah? Kan elu yang mau balik, kenapa Bulan yang di ajak?”, protes Bisma.
            “lo mau protes?!”, ancem Ilham.
            “engga kok engga. Sumpah. Yaudah Bulan, kapan-kapan lagi yaaa. Tenang bbm jalan kok;)”, saut Bisma dengan muka genitnya.
            “ih, ganjen!”, protes gue dengan tampang manyun di tarik Ilham tapi ada sedikit senyum malu-malu.
            Pas di mobil Ilham diem, dari raut mukanya kaya ada sesuatu yang bikin dia lega. “lo kenapa ngajak gue balik bareng? Kenapa engga ngebiarin gue balik bareng sama Bisma aja?”, tanya gue kepo.
            Ilham diem, dia sibuk nyetir.  Gue terus perhatiin mukanya sambil nunggu jawaban dia. “gue engga enak sama presenter itu kalo lo lama-lama sama Bisma”, bales Ilham cepet.
            “presenter?! Jadi Bisma beneran jadian sama presenter itu?!”, tanya gue makin kepo.
            “lo cemburu?!”.
            “gue nanya!”. Ilham buang muka ke jalanan yang ada di depannya. “ham!”. Engga ada jawaban. “Ilham! Bisma beneran jadian sama presenter itu?!”. Tetep engga ada jawaban. Gue diem sambil manyunin bibir.
            “lagi dapet kali ini anak”, saut gue dalam hati sambil ngelipet tangan.
            “enak aja! Emang lo pikir gue cowok apaan???!”, protes Ilham. Gue diem. Gue ceming. Perasaan tadi gue ngomong di dalam hati, kenapa jadi ketauan sama Ilham…
            Engga lama berselang sampe di rumah. “udah sampe tuh”.
            Gue diem sejenak. “thanks ham. Lo terlalu baik sama gue. Daaah”, saut gue sambil keluar mobil tanpa nengok ke mobil Ilham lagi. Pas naik ke atas gue liat mobil Ilham masih di depan pager. Sempet mikir itu anak ngapain dan ada niatan buat samperin balik. Tapi akhirnya pergi.
            Lagi asik tidur-tiduran, tiba-tiba BAIK masuk ke kamar. “ngapain lu rombongan masuk ke sini?”, protes gue.
            “mau nunjukin sesuatu sama kakak ehehe”, saut Iqbaal.
            “nunjukin apaan?”.
            “kita kan bikin boyband-boyband-an kak ehehe”, saut Aldi.
            “namanya Coboy Junior!!”, saut Bastian.
            “ha? Boyband?! Coboy Junior?! Ahahahhahahaha. Aneh-aneh aja deh”.
            “kakak jangan ngeremehin Coboy Junior dulu! Liat dulu aksinya!”, saut Kiki.
            Gue duduk manis dengan tampang siap merhatiin aksi mereka. Aldi bawa tape nya dan mulai ngeplay sebuah rhynthm. “kamu, buat aku tersipu, buatku malu-malu, saat bersamamu, saat kusapa dirimu~”, Iqbaal nyanyi dengan gayanya sendiri.
            “aku, kok merinding buluku, kok jadi gugup aku, saat bersamamu, saat kau senyum padaku~”, Kiki yang gendut malah keliatan lincah.
            “mungkin inilah rasanya, rasa suka pada dirinya, sejak pertama aku bertanya, facebook mu apa nomormu berapa. Mungkin inilah rasanya cinta pada pandang pertama, sneyman manismu itu baut aku dagdigdug melulu~”, BAIK.
            “nanti aku follow twitteru, dan ku tunggu retweetmu, agar aku tau, sukakah kamu kepadaku~”, Aldi yang keliatan malu-malu sama kakaknya sendiri bikin gue ngakak.
            “mungkin inilah rasanya, rasa suka pada dirinya, sejak pertama aku bertanya, facebook mu apa nomormu berapa. Mungkin inilah rasanya cinta pada pandang pertama, sneyman manismu itu baut aku dagdigdug melulu~”, BAIK.
            “yeah, Cuma kamu, Cuma kamu yang bisa membuatku tidur tak tentu memikirkanmu pujaan hati oh kamu cantik sekali~”, Bastian nge-rapp. Sempet shock.
            “oh tuhan aku hanya ingin dia tau~”, disini bagian Kiki yang bikin gue suka.
            “kamu lucu, kamu sangat lucuu~”, ngeliat Bastian di bagian ini…bibirnya itu loh!.
            “mungkin inilah rasanya, rasa suka pada dirinya, sejak pertama aku bertanya, facebook mu apa nomormu berapa. Mungkin inilah rasanya cinta pada pandang pertama, sneyman manismu itu baut aku dagdigdug melulu~”, saut BAIK sambil mengakhiri lagunya.
            “wow! Wow! Wow! Triple wow buat adek-adek gue! Gimana bisa kalian bikin kayak gini?!”, saut gue bangga.
            “bisa dong kak. Siapa dulu?”, saut Bastian.
            “co..co..co..co…boy..boy..boy..boy…juuunior!! BAIK!!”, saut BAIK kompak.
            “kalo kaya gitu, mungkin besar nanti kalian bisa ngalahin Smash? Wkwk”.
            “aku bisa ngalahin Bisma dong”, saut Iqbaal.
            “aku ngalahin suara kak Rafael sama kak Rangga dong”, saut Kiki.
            “aku bisa ngalahin imutnya kak Dicky”, saut Aldi.
            “aku bisa ngalahin rappnya Reza dong”, saut Bastian.
            “kok… engga ada yang ngalahin Ilham?”, tanya gue bingung.
            “nanti ada yang marah~ kan tadi abis jalan bareng wkwk”, saut Kiki dengan nada ngeledek.
            Gue diem. Sebelum lanjut gue buru-buru ke kamar mandi dan langsung ngelakuin apapun yang harus di lakuin di kamar mandi. Mungkin yang ini emang engga perlu gue jelasin dan gue jabarin secara detail dari mula buka baju, pake sabun, sikat gigi, bershower.
            Selesai mandi gue mulai iseng bukain kado-kado dari anak-anak Smash, dari BAIK, Bintang, papanya Bintang. Mulai dari Bintang, dia beneran ngasih gue 1 set accessories serba biru yang wow!. Kalo dari papanya Bintang gue di kasih beberapa kaos yang engga ada jaitan samping, keliatan asli dari luar negri banget wkwk.
            Disini ada 1 kotak besar, dan isinya dari Bisma, Dicky, Rafael, Morgan, Rangga, dan Reza. Isinya macem-macem, tapi yang paling gue suka topi…dan itu dari Bisma.
            Kalo dari Ilham sebuah bingkai foto yang isinya foto gue sama dia… hadeuh, berasa dapet kado dari pacar aja. Yang bikin gue shock, disini ada foto gue waktu itu quiz project ultah Ilham Bulan kemarin…… pasti dapet dari Diska-_-.
            Kalo hadiah dari Diska tas pink nan unyu. Ternyata dia baik juga kok wkwk. Beda hadiah dari BAIK, mereka bikin scrapebook yang isinya foto-foto gue dari lahir sampe umur 16th ini. Mungkin ini yang waktu itu di tanyain sama Bastian wkwk.
            Tiba-tiba ada bbm. Dari Bisma. “lan”.
            “apaan?”.
            “besok balik jumatan temenin gue yuk”.
            “engga ah, lo kan sibuk. Banyak kerjaan kan? Udah jangan ngayap mulu”.
            “gue lagi free kali”.
            “free mulu”.
            “serius laan. Ya ya? please. Engga pernah gue memohon kaya gini ke fans gue”.
            “jadi, maksud lo dengan lo idola gue, terus lo memohon, gue bakal nurut gitu? Sorry. Gak”.
            “takut sama Ilham yaah?”.
            “apaan sih?! Kok jadi Ilham”.
            “udah akuin aja. Kalo engga mau jalan sama gue, berarti lo bener-bener takut sama Ilham”.
            “gue engga takut sama siapapun, apalagi Ilham. Oke, besok gue turutin. Tapi sekarang jangan ganggu gue via bbm”.
            “duileh, galak banget ce. Iya iyaa, see you tomorrow”, bales Bisma yang akhirnya cuman gue read.
            Besoknya. Bisma bener-bener niat banget. Tapi kali ini engga pake ngumpet-ngumpet, tanpa ada persetujuan gue, dia udah ada di parkiran. Duduk di atas mobilnya dengan kata mata dan topi…yang sama kaya yang dia kasih ke gue-_-.
            Tiba-tiba Diska dari arah belakang teriak. “eh, kak Bisma!! Ngapain?!”. Dan sautan Diska langsung diikutin teriakan heboh kaum hawa di sekolah gue. Mereka lansgung sibuk ngedeketin Bisma dan ngajak foto bareng. Dududuuh.
            Gue perhatiin Bisma keliatan engga ngeliat gue. Dibanding nyerobot nanti yang ada di serbu balik, gue lebih milih nyelonong masuk ke dalem mobilnya. Gue nunggu beberapa menit. Sampe akhirnya bosen sendiri dan mutusin buat nelfon dia. “bis!”, saut gue unslow.
            “hallo! Bulan? Lo dimana?”, tanya Bisma sambil ngelayanin cewek-cewek yang gregetan sama dia.
            “di dalem mobil! Cepetan balik!”, saut gue yang langsung nutup telfon. Bisma nengok dan langsung buru-buru masuk.
            Pas Bisma di dalem, mobil Bisma malah di gedor-gedor. “bis! Keluar dong!! Please banget!! Sekali aja foto bareng!”. Bisma engga tanggepin itu dan buru-buru tancap gas.
            Gue diem. “temen-temen lo sangar semua”.
            “derita lo”.
            “buset. Kenapa lo? judes banget. Bawa woles laah”.
            “gue tuh bete nungguin lo tau gak?! Dari tadi gue disini, lo sibuk sama cewek-cewek cantik”.
            “hahahaha! Hahahhaha!!! Hahahhahahahahahahha!!!”.
            “dih? Kenapa lo? bahagia banget ketawanya-_-“.
            “ahahhaha! Lan lan, kita belom jadian aja lo jealousnya udah kaya gitu, gimana udah jadian nanti”.
            “lo ngomong apaan sih?!”.
            “ohiya, ampun ampun. Lo kan sama Ilham, iya ampun ampun ahhaha”. Gue diem. Kalo makin dilawan, yang ada makin panjang, mending ngalah.
            Akhirnya gue di ajak ke café anak gaul lagi. Sebenernya ada berapa banyak café gaul yang Bisma tau dan belum pernah gue datengin?! Kesannya gue udik banget masuk kesini-_-.
            “lo engga masalah kan gue ajak ke tempat makan mulu?”, tanya Bisma. Gue ngangguk. Tiba-tiba ada bbm, dari Ilham. “lo lagi sama Bisma?!”. Mampus… kok tiba-tiba bbm begini……
Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar