READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Sabtu, 25 Agustus 2012

Mengejar Bulan (bab 27)

Bab 27.
            “wah, kebetulan banget ada Bulan disini? Ini bakal jadi berita hangat”, saut wartawan itu.
            “ky, kok dia kenal gue?!”, tanya gue sambil berbisik ke Dicky.
            “gue engga tau. Padahal kemarin gue cuman nyebut nama sumpah._.”, saut Dicky.
            Gue engga ngerti gimana ceritanya, gue emang engga ikut wawancara, tapi disini Rangga ngenalin gue dan adek-adek gue. Entah gimana tayangannya besok, yang pasti gue malu-_-.
            Sampe di rumah. “kalian dari mana?”, tanya mama.
            “dari apartemen Smash ma._.”, jawab Aldi.
            “ha? Kalian ke apartemen Smash? Kok bisa?”, tanya papa.
            “yaa, kan anak-anak Smash kenal sama kak Bulan”, saut Iqbaal.
            Gue langsung bisik-bisik ke BAIK jangan ada yang bilang kalo tadi ada wartawan dan alamat masuk infotainment ke mama dan papa, biar mereka tau sendiri-_-. Gue langsung masuk kamar karena engga mau di kepo-in makin dalem.
            Sampe di kamar gue ngecheck hape ada bbm dari Dicky, “lan, liputan tadi sore tayang besok pagi”.
            “lo kenapa kasih tau gue?!! Kan lebih baik gue engga tau dari pada tau tapi kepo-_-“.
            “hehehe._. gue pikir lo itu orang yang maniak kalo masuk infotainment”.
            “enak aja! Gue maniak infotainment kalo gue itu berprestasi, bukannya gara-gara di gossipin sama Ilham tau!”.
            “waah, setuju qaqa!”. Akhirnya malah keseringan bbman sama Dicky, bukannya gimana-gimana, dia anaknya lucu juga, asalkan engga kesem-sem sama dia, no-problem lah.
            Iseng-iseng gue ngeliatin Bisma dari iPodnya sendiri, berasa tiap hari ketemu Bisma, terus berasa tiap jam menit detik di nyanyiin. Lama-lama gue jadi sayang sama iPod nya Bisma nih, bukan sama yang punya(???).
            Besoknya. “lan, kemarin ke apartemen Smash ya?”, tanya Bintang.
            “psst! Diem-diem aja lo!”.
            “iya iyaa. Tapi percuma kali kalo gue diem-diem, di twitter udah kesebar. Tweetnya tuh bilang ‘hari ini ada liputan Smash sama Bulan seorang cewek yang dikabarkan jadi pacarnya Ilham’, terus ada tweets yg bilang ‘#info: pagi ini liputan Smash di apartemennya. Psst! Disini ada Bulan Bulan itu, yang katanya pacarnya Ilham’ gitu lan”.
            “yaampun, makin eksis aja deh gue”.
            “sudahlah, mending kita ke kantin nyok”.
            “Diska mana?”.
            “yaa ini aja gue di suruh Diska ketemu disana. Udah yuk”. Akhirnya jalan ke kantin. Di kantin yaa rame sih, kaya biasa anak-anak banyak yang hilir mudik. Gue lagi beli minum dan langsung duduk di meja yang udah di tempatin sama Diska.
            “kemarin main sama kakak gue yaah?”, tanya Diska.
            “engga sih, gue main sama anak Smash”.
            “asyik dan artes”, saut Bintang.
            “jangan ngeledek deh, gue engga mau kena bash anak-anak disini kalo mereka nonton gue di infotainment”, bales gue dengan tampang engga enak.
            “Bulan!! Look!!”, saut Bintang yang langsung nunjukin tv kantin yang lagi nayangin tayangan tentang kegiatan Smash dan… itu liputan yang kemarin!!.
            Gue nonton dan perhatiin baik-baik. Waktu Rangga nunjuk gue dan narik gue buat ke depan kamera, tulisan namanya “Bulan / kekasih Ilham Smash”. Mendadak semua mata di kantin ngeliat gue.
            “omg……”, saut gue dengan tampang ceming. Gue buru-buru bangun dari bangku dan pergi dari kantin. Gue menetap di toilet sampe anak-anak udah masuk kelasnya masing-masing, gue engga mau kena pertanyaan atau bash yang aneh-aneh.
            “seneng ya lo udah masuk infotainment, dibilang pacarnya Ilham lagi”, saut seseorang dari arah pintu toilet. Ini nih orang yang lagi sirik banget sama gue, Bita!”.
            “sirik banget sih”.
            “udah ngancurin hubungan reza, sekarang ngedeketin Ilham, gampangan banget”.
            “jaga ya mulut lo!”, saut gue sambil narik kerah Bita yang tingginya engga lebih dari gue.
            “Bulan Bulan! Stop! Mending kita cabut! Percuma lo ladenin dia, mungkin dia cuman mau numpang eksis sama lo”, saut Bintang yang buru-buru narik gue keluar.
            “pasti tadi lo mau nonjok Bita ya?”, tanya Bintang.
            “iyalah! Dia udah ngehina gue! Sekali lagi ngatain gue, gue gampar kanan kiri”.
            “ceyeem._.”. gue pasang tampang bete. Pas pulang gue sempet ngehindar kerumunan anak-anak yang kayaknya nyariin gue._.
            Di rumah gue coba tonton ulang di youtube bareng BAIK, kalo mereka malah seneng masuk tv, lah gue?! Kena bash, malah yang sirik tuh ada aja-_-.
            Tiba-tiba Bisma nelfon, “halo, gimana lan? Lo terima gak?”.
            “apaan sih bis?! Gue sih bisa terima, tapi yang engga gue terima tuh gue di sebut-sebut pacarnya Ilham tau!-_-“.
            “ha?.... umm, yaudahlah engga apa-apa. Belajar jadi artis ya sayang”.
            “dih, sayang-sayang:$”.
            “Bulan bobok ciang dulu canah”.
            “alay nih. Dadaah”, saut gue yang langsung nutup telfon. Entah kenapa yah… Bisma tuh bener-bener bikin gue ngerasa fix suka banget sama dia.
            Malemnya gue di ajak jalan sama Bintang. Awalnya sih sempet dibikin bete gara-gara papa ngira gue boong, tapi akhirnya Bintang ngejemput dan papa percaya.
            Gue di ajak ke café yang waktu itu kejadian……hhhh. Bukannya flashback, tapi katanya Bintang lagi ngidam makanan disini, kaya orang hamil aja-_-.
            “lan, tau gak sih kita udah lama banget engga ngedate kaya gini, saut Bintang.
            “ahahah! Iyaya, terakhir kapan kita jalan berdua aja gue lupa”.
            “lo sibuk sama gebetan sih~”.
            “jangan ngeledek deh”.
            “oh, bukan gebetan deng. Lo sibuk sama orang-orang yang sibuk ngegebet lo”.
            “udah bin, udaah-_-“.
            “hahahahhaha”, Bintang ketawa bahagia bisa ngeledek gue.
            Akhirnya obral-obrol seru sama Bintang, rasanya…… kangen banget kaya gini, intinya semenjak kenal Ilham gue jarang-jarang kaya gini sama Bintang-_-. Lagi asik ngobrol tiba-tiba ada yang iseng nutup mata gue.
            “aduuh! Gue lagi makan nih! Jangan iseng deh ganggu-ganggu”, saut gue yang ngerasa risih gara-gara matanya di tutup. “Bintang, belakang gue siapa sih?!”.
            “gue engga tau lan hahaha”, saut Bintang.
            “duuh, buka ngapa! Pusing tau!!”, saut gue yang coba ngelepas tangan seseorang di belakang gue, tapi tangan dia malah kena baret dari garpu yang gue pegang.
            “aw!!!”.
            Gue nengok. “yaampun! Bisma?!”.
            “duuh, tangan gue sakit tau!”.
            “maaf-maaf, kan engga sengaja. Salah sendiri ngisengin gue!”.
            “iyadeh engga apa-apa, ini mah engga berasa”.
            “yakin?”, saut gue yang sengaja mencet baretan di tangannya yang lumayan panjang wkwk.
            “aw!! Sakit Bulan!!”, saut Bisma yang keliatan keceplosan.
            “katanya engga apa-apa. Udahlah, masa cowok luka baret aja ngerengek”.
            “kalo luka baret di tangan sih gue engga apa-apa. Kalo luka baret di hati gue bisa lebih manja dari lo”.
            “maksud lo?????”.
            “udah udah! Kalian berdua rame deh”, saut Bintang.
            Bisma langsung duduk di sebelah gue. “siapa yang nyuruh lo duduk?!”.
            “diri gue sendiri. Udah sih, sebentar doang lan. Gue lagi nunggu temen”.
            Gue diem dan ngelanjutin makan. Bisma ngeliatin gue makan dengan tampang mupeng. “mau? Nih”, saut gue sambil ngegeser piring.
            “engga kok, gue cuman seneng aja ngeliat lo makan enak”.
            “sialan! Lo ngeledek gue?!”, saut gue yang pura-pura marah dan langsung nyubitin badan Bisma yang kurus itu.
            “hahahha! Kalian berdua itu berantemnya so sweet! Beda yah kalo ngeliat Bulan berantem sama Ilham, sama-sama sangar wkwk”, saut Bintang.
            Bisma cuman ketawa, gue pasang tampang tengsin tapi seneng. Rasanya bahagia kalo udah bisa bercanda sama Bisma. “hei bis, udah lama?”, saut seseorang.
            Gue sama Bintang langsung buru-buru ngelirik dan menganga. Yang di depan gue sekarang ini namanya Wanda… presenter yang kemarin-kemarin dikabarin deket dan pacaran sama Bisma…………
            “hai wan. Eh lan, bin, kenalin ini Wanda”, saut Bisma.
            “hai, Bintang :)”, saut Bintang sambil ngejabat tangan Wanda.
            “um… eh… bu… Bulan”, saut gue yang antara bete dan males.
            “oh, kamu yang namanya Bulan. Salam kenal ya :)”, saut Wanda.
            Bisma sama Wanda jadi satu meja sama gue dan Bintang. Rasanya gue bete ngeliat mereka akrab, rasanya mau pulang aja, engga mau ngeliat mereka kaya gitu.
            “lan, lo galau ya?”, tanya Bintang yang ngebbm gue. Padahal lagi hadep-hadepan.
            “iya, gue bete ngeliat Bisma sama presenter itu!”.
            “sabar lan. Pas makanan abis, kita langsung cabut yaa. Gue engga mau ngeliat lo bete nih”. Yang terakhir cuman gue read tapi gue anggukin.
            Tiba-tiba Bisma kabur, terus balik lagi bawa gitar akustik tapi bukan yang listrik. Dia mulai nyanyi-nyanyi lagu romantis, rasanya gue melting sendiri. Tatapan tajamnya Bisma itu bikin kaki gue lemes, wah banget.
            “wan, gue disini mau mastiin, lo mau gak jadi cewek gue?!”, tanya Bisma tiba-tiba.
            Gue sama Bintang buru-buru ngeliat Bisma dan melototin dia. Wanda tersipu malu, “iya bis, ini yang gue tunggu setelah beberapa waktu terakhir kita sama-sama terus”. Bisma senyum terharu.
            Bintang senyum engga enak. Gue senyum terpaksa. “bis, gue balik dulu”, saut gue yang langsung bangun dari meja. Baru beberapa langkah gue balik lagi, “ohiya, selamat jadian buat kalian berdua. Yang terbaik buat kalian”.
            Gue langsung jalan cepet dan buru-buru masuk ke mobil Bintang. Bintang merhatiin gue. “lo kenapa lan?”.
            “gue kesel bin! Kenapa Bisma harus jadian di depan gue?! Di depan mata gue?! Kenapa?!!”.
            “jadi… lo beneran suka sama Bisma?!”.
            “iya! Gue emang suka sama dia! Dia itu php!!!! Tiap hari baikin gue, tapi seakan dia itu sengaja buat jadian di depan gue!”.
            “yaampun, keep calm lan. Gue tau perasaan lo pasti kacau. Gue langsung anter pulang ya”. gue diem, rasanya napas gue udah engga terkendali lagi.
            Sampe di rumah. “bin, makasih ya. sorry kalo lo kena”, saut gue sebelum nutup pintu.
            “sama-sama lan. Jangan terlalu sakit hati ya, nanti sekolah lo keganggu, daah”, saut Bintang yang langsung melaju.
            Gue jalan lemes. “kak, kakak kenapa deh?”, tanya Iqbaal yang lagi duduk di sofa. Gue cuman menggeleng terus tetep jalan.
            “kak, dari mana?”, tanya Aldi. Gue cuman diem dan tetep jalan.
            “kak, abis jalan sama kak Bintang ya?”, tanya Bastian. Gue cuman ngangguk terus jalan lagi.
            “kak? Kakak sakit ya?”, tanya Kiki. Gue menggeleng, langsung masuk kamar dan tutup pintu.
            Di kamar gue matiin handphone, engga mau ngeliat yang berbau-bau Bisma dari layar hape. Dari chat history, twitter, contact bbm, foto dia di gallery gue. Pokoknya gue engga mau liat. Dia lagi jahat sama gue.
            Gue langsung ambil gitar, buka jendela, dan duduk di teras kamar, ambil camera, dan mulai ngerekam diri sendiri. Gue main intro, “saat berjumpa dan kau menyapa, indah parasmu hangatkan suasana, buatku tak percaya mimpi indahku jadi nyata. Saat sendiri jalani hari, bayang-bayangmu selalu menghampiri, dan akupun mengerti apa maunya hati in~”.
            “namun tiba-tiba kau ada yang punya, hati ini terluka, sungguh ku kecewa… ingin ku berkata… kasih maaf bila aku jatuh cinta, maaf bila saja ku suka, saat kau ada yang punya. Ooh, haruskah ku pendam rasa ini saja, ataukah ku teruskan saja hingga kau meninggalkannya, dan kita bersama~”.
            “lagu yang tadi buat kalian yang ngerasa lagu tadi itu pas buat mencerminkan perasaan kalian. Thanks for watching”. Gue matiin rekaman itu.
            “kak, siapa yang abis jadian?._.”, tanya Kiki yang di belakangnya ada Aldi, Iqbaal, dan Bastian.
            Gue bangun dan pindah tempat duduk di meja computer buat sekalian nge-upload video yang tadi. “yang baru banget jadian itu Bisma, sama presenter itu”, saut gue dengan nada unslow.
            “what?! Bisma jadian sama Wanda itu?! Yaampun._.”, saut Bastian.
            “yang lebih ngenes, mereka jadian di depan mata ku! Langsung!!”.
            “yaampun, enek banget pasti kak ngeliatnya”, saut Aldi.
            “banget! Makannya aku kesel sendiri. Aku mau ngumpetin iPod Bisma dulu deh, terus engga mau kepo sama semua tentang Bisma”.
            “kak, kenapa engga coba sama Ilham?”, saut Iqbaal.
            “apa yang harus aku coba sama Ilham sih?”.
            “coba suka sama dia. Toh dia aja udah ngasih lebih ke kakak”, saut Kiki.
            “kasian Ilham, dia sama aja jadi pelampiasan aku kalo tiba-tiba aku suka sama dia”.
            “tapi kakak ini sebenernya kan suka sama Ilham, tapi perasaannya terselubung gitu”, saut Bastian.
            Tiba-tiba ada yang chat skype dari Ilham, tapi ini bukan video call. “lan, lo galau gara-gara Bisma?!”. Omg… kenapa dia langsung nanya kaya gitu?!.
            Bersambung~
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar