READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Selasa, 28 Agustus 2012

Mengejar Bulan (bab 30)


Bab 30.
            Gue langsung buru-buru lari dan masuk ke dalem. Papa engga pernah sekasar itu sama gue!. Gue terus lari sampe akhirnya keseleo terus kepeleset-_-. “huaaa!! Mamaaaa!!!!!”, saut gue yang nangis sambil kesakitan.
            “heh! Bulan? Kamu kenapa? Coba bangun yang bener!”, saut mama.
            Gue masih sesegukan. Mendadak gue diem. “ma, aku tadi jatoh dari tangga ya?”.
            “kamu jatohnya dari kasur tau!”.
            “papa mana?”.
            “papa masih di kantor, katanya lembur”.
            “Ilham mana? Tadi dia kesini kan?”.
            “engga kok. dari tadi engga ada yang dateng”.
            “terus truk-truk yang ngangkut banyak mawar mana?”.
            “kamu ngigo ya? yang kamu tanyain dari tadi ngaco. Cuci muka sana”, saut mama yang langsung ninggalin gue yang geletakan di bawah samping kasur. Oke! Gue baru sadar yang tadi itu mimpi!!.
            Gue langsung bangun dan ngacir ke kamar mandi. Pas mau nyalain keran, gue kaget karena telunjuk gue perih, dan ternyata ada luka kaya ke tusuk… gue mulai berfikir keras, maksut mimpi itu apa?! Terus udah tau itu mimpi, tapi kok telunjuk gue ada luka yang persis kaya di mimpi gara-gara ke tusuk duri mawar……
            “kak bulan! Kak bulan!!”, saut seseorang dari luar kamar mandi. Dari suaranya sih kayak suara Aldi.
            Gue buka pintu. “kenapa di?”.
            “tadi aku ketemu kak Ilham di depan komplek, terus dia nitip ini buat kak bulan”, saut Aldi yang langsung ngasih kotak sedang berwarna biru putih.
            “hmm, makasih ya di”, bales gue yang nerima kotaknya terus ngurungin niat buat mandi karena penasaran sama isi kotaknya.
            Aldi keluar dan nutup pintu. Gue duduk di atas kasur sambil terheran-heran. Gue coba buka kotaknya. Omg… 3 mawar merah. Asdfghjkl. Ternyata ada suratnya, “hei lan! Sorry, bukannya gue engga gentle ngasih ini secara engga langsung, tapi gue ngerasa engga enak sama bokap lo kalo harus ke rumah lo cuman demi ngasih ini. Ohiya, hati-hati sama durinya. Jangan sampe jari lo kena tusuk. Di rawat ya, kalo kurang bilang sama gue. Ilham.”.
            Yaampun… gue ngerasa gimanaaa gitu. Udah tadi mimpi sama Ilham tentang seribu mawar, dan sekarang beneran di kirimin mawar. Gue buru-buru ambil air es buat di taro bareng sama bunga mawarnya.
            Gue ambil handycam, terus ambil gitar. “hallo! Lagu berikut buat kamu yang mungkin lagi nonton video ini. Asal kamu tau, jari ku udah luka gara-gara mawar hehe. Enjoy”.
            Dengan pedenya gue bikin video kaya gini, padahal dalam keadaan jari sakit, rambut acak-acakan gara-gara baru bangun lagi hahaha. Gue mulai intro. “inikah khayalan, dalam kenyataan, kini ku alami satu masa indah dalam tidurku. Kita pun bermesraan, saling mengikat janji, seolah diriku dan kamu bagai sepasang kekasih~”.
            “mungkinkah dirimu cinta kepadaku, seperti mimpi-mimpi yang selalu datang dalam tidurku. Inikah kenyataan atau bunga tidurku, seolah diriku dan kmau bagai sepasang kekasih~”.
            “bagaimana bisa kau hadir di mimpiku, padahal tak sedetikpun ku rindu dirimu. Bagaimana bisa kau hadir di mimpiku, padahal tak sedetikpun ku rindu dirimu~”, gue mengakhiri lagu.
            “siapa yang tadi masuk mimpi aku? Hahaha. See you!”. Gue selesai ngerekam, langsung pindah ke computer buat langsung di upload sekarang juga. Gue proses, sampe akhrinya selesai.
            Link gue share, dan terakhir gue bbm-in link nya ke Ilham. “link apaan tuh? Eh, kado gue udah sampe?”.
            “buka aja. Itu buat lo, jadi jangan mikir yang lain-lain. Udah sampe kok, makasih yaa”. Yang terakhir cuman di read sama Ilham. Gue tunggu kabar sambil ngeliat lagi video yang baru aja gue bikin. Rambut gue lagi freak banget, yasudahlah, yang penting suaranya wkwk.
            “eh! Sumpah itu lagu buat gue?!”, sapa Ilham.
            “iyee bawel”.
            “serius lo mimpiin gue?! Gimana ceritanya???”.
            “males cerita ah”.
            “gue telfon ya?”.
            “engga usah-_-. Yaa intinya ada lo, dan bunga mawar”.
            “mawar?? Mungkin kita sehati lan”.
            “pengennya!-_-“.
            “serius! Lo mimpi di kasih mawar kan sama gue? Terus tiba-tiba di dunia nyata gue ngasih lo mawar. Ohiya! Jari lo luka gara-gara megang mawar yang gue kasih? Kan udah gue bilang hati-hati”.
            “bukan! Gue dapet lukanya pas lagi mimpi, karena di mimpi itu gue ketusuk duri mawar”.
            “kok bisa gitu?? Jadi intinya mimpi atau nyata sih-_-“.
            “gue juga engga tau-_-“. Akhirnya bbman gue sama Ilham berlanjut panjang dengan topik yang nyaris engga berubah, mimpi, mawar, dan video.
            Tiba-tiba ada telfon, tapi ini nomor yang engga gue kenal. “hallo. Dengan sodari Bulan disana?”.
            “iyaa, saya sendiri. Ini siapa ya?”.
            “kami dari toko bunga Harum dapet amanah buat ngirim 1 truk mawar merah ke rumah anda”.
            “hah?!! Apa-apaan?! Siapa yang nyuruh?”.
            “tolong sebutkan alamat rumah anda”.
            “tunggu deh mas, siapa yang nyuruh sih?!”.
            “katanya dari pacar sodari”.
            “what?! Sebut namanya aja deh mas!”.
            “sebutkan alamatnya?”.
            “saya engga mau nyebutin alamat kalo mas belum ngasih tau siapa yang ngirim!”.
            “hahahahhahahaha!!! Ini bisima kali lan! Hahahhahaha”.
            “what? Bisma yang ngirim?!”.
            “ini gue Bisma! Gue cuman ngerjain lo kali! Hahaha”.
            “demiapa?... sialan lo bis!-_-“.
            “hahahah! Ciyee, masa engga mau di kasih mawar, padahal udah mimpiin gue bawa mawar kan?”.
            Gue diem sejenak. Pasti Bisma abis nonton video gue. “bukan! Geer banget sih, sebelum lo niat ngirim mawar, udah ada yang ngirim duluan”.
            “siapa?! Anak mana?! Artis bukan?!”.
            “apaan sih, kepo banget-_-“.
            “masa gue di duluin-_-. Eh, kapan lo nerima gue”.
            “aduh gak denger. Dadaaah”, saut gue yang buru-buru nutup telfonnya Bisma. Gue males kalo di suruh ngomongin kaya gitu. Gue ngerasa sakit hati sama mimpi gue sendiri, papa nolak mentah-mentah-_-.
            “kak bulaaan”, saut BAIK yang kompak masuk ke kamar gue.
            “lha? Tumbenan masuk bareng-bareng-_-“.
            “soalnya kita yakin ada yang belum kita tau wkwk”.
            “duuh, dasar. Nih jadi ceritanya ggini *blablablabla*”, gue muai curhat panjang lebar ke BAIK.
            “lah? Kakak di mimpi jarinya luka, tapi pas udah bangun luka itu tetep ada?!”, saut Bastian heran. Gue ngangguk.
            “terus tiba-tiba Aldi ngasih kakak kado dari Ilham yang isinya mawar juga?!”, saut Kiki. Gue ngangguk lagi.
            “terus Bisma nelfon kakak karena ngira yang ada di dalam mimpi kakak itu dia?!”, saut Iqbaal. Gue ngangguk lagi.
            “intinya… mungkin kakka emang jodohnya sama Ilham”.
            “jangan ngomong jodoh! Izin pacaran aja belom ada di tangan-_-“.
            “nah! Itu dia yang masalah!”, saut Kiki.
            “andaikan kak bulan boleh pacaran, pasti kita yang makmur”, saut Bastian.
            “enak aja! Nyoba-nyoba plorotin cowok gue!”.
            “emang kakak punya cowok?!!”, saut BAIK kompak dengan tampang ngeledek.
            “mau di timpuk apa di cium satu-satu nih?!”.
            “mending di traktir makan”, saut Kiki.
            Gue pasang kuda-kuda buat lari cepet… “KABUURRR!!!”, saut BAIK kompak. Gue langsung buru-buru bangun dan ngejar mereka. Sampe di pintu, gue buru-buru tutup pintu dan kunci pintunya. Mungkin Bastian, Aldi, Iqbaal, dan Kiki ngira gue mau ngejar mereka wkwk.
            Besoknya Diska dan Bintang ngajak gue buat ke toko buku. Udah lama engga hunting novel seru. Di toko buku gue ketemu Bisma. “dis, lo bilang ke Bisma kalo gue lagi sama lo?!”, saut gue sambil berbisik.
            “engga. Gue cuman check-in di foursquare, tapi engga nyebut nama lo atau nama Bintang kok”, bales Diska.
            Gue diem. “neng, bunga mawarnya gimana?”, saut Bisma yang tiba-tiba muncul di samping kanan gue.
            Gue ngelipet tangan. “lo ngeledek?!”.
            “gue serius. Kalo mau di kirim sekarang, gue bisa telfon orangnya langsung”, saut Bisma yang buru-buru ngeluarin hapenya.
            “eh jangan!”, saut gue yang buru-buru ngerebut hape Bisma. Gue liat layar hapenya. “wallpapernya kok sama gue?....”.
            “lah? Emang kenapa? Toh disitu gue nya bagus”.
            “yaaa, tapi jangan sama gue juga”.
            “hak gue dong mau masang wallpaper foto apa, dan foto sama siapa”. Gue diem. Kalo gue ngelawan, yang ada makin di balikin.
            Akhirnya malah jalan berempat. Awalnya gue lebih milih jalan sejajar sama Bintang, tapi lama-lama jadi jalan paling belakang dan sejajar sama Bisma. “eh, cowok itu harusnya ngelindungin cewek dari arah belakang, karena arah kemungkinan besar kejahatan itu dateng dari arah yang tidak terlihat. Jadi jalannya belakang dong!”.
            “terus kalo gue mau ngelindungin lo dari segala arah gimana? Haruskah sepanjang jaan gue melukin lo?”.
            “lo jangan macem-macem deh! Ini tuh mall, banyak yang kenal lo”.
            “banyak juga yang kenal sama lo kok”.
            “gue serius! Jangan suka cari sensasi”, saut gue yang buang muka dan langsung jalan duluan. Sebenernya… gue seneng, dari tadi tuh moment nya bikin gue melting. Bisma emang paling bisa bikin kesemsem, kapanpun, dimanapun. Tapi gue selalu munafik, gue kaya gini bukan karena kepentingan sendiri, tapi gue mikir panjang.
            “sut! Cewek! Cowok! Kita balik duluan ya! buku gue ketinggalan di rumah Bintang nih”, saut Diska.
            “gue ikut!”, saut gue.
            “gue abis dari rumah Bintang langsung jemput nyokap. Jadi engga bisa anter lo pulang”.
            “kalo gue di rumah gaada motor, gaada mobil, dan susah kendaraan umum. Lo tau sendiri kan lan?”, saut Bintang.
            “selow. Bulan balik sama gue. Udah pulang sana”, saut Bisma yang langsung ngerangkul gue.
            “okedeeh! Seneng-seneng deh kalian berdua yaah, dadah”, saut Diska dan Bintang kompak.
            “harus ya bis gue balik sama lo?”, saut gue dengan muka bete.
            “wajib! Engga usah muna, gue tau lo seneng kan?hahha”, saut Bisma yang langsung narik tangan gue. Omg… tangan Bisma anget parah……
            Gue di ajak ke tempat fotobooth. “engga usah nolak ya! cuman buat kenang-kenagan kok”, saut Bisma.
            “emang gue udah ngomong nolak ya? gue malah seneng kok! ayok”, saut gue yang mendadak lebih semangat.
            Akhirnya fotobooth berdua. Rasanya… gue kaya udah pacarnya Bisma dengan resmi. Kegiatan gue abreng dia udah lebih dari sekedar orang pacaran. Gue engga kebayang gimana jadinya ketika tiba saatnya gue bener-bener bisa nerima Bisma dengan ngantongin izin dari papa……gue rasa susah.
            Pas ngeliat hasilnya… omg, isi fotonya gue di peluk semua. Kenapa gue engga sadar coba… sebenernya ini di rangkul ya tapi…… bener-bener kaya di peluk gitu. Kenapa gue sama dia jatohnya mersa banget-_-.
            “ini kalo di share di twitter, heboh banget…”, saut Bisma dengan seribu kode.
            “lo niat ngejebak gue atau niat cari sensasi sih?!”.
            “gue mau pamer! Bilang aja kita udah jadian”.
            “pengen banget!:$”. Gue mulai tersipu.
Duuh, papa rasa yang bulan rasa sekarang ini wajar banget buat remaja seumuran Bintang ini ngerasain rasa-rasa kaya gini. Bulan masih coba buat ngehargain larangan papa yang bermaksud baik itu, tapi…… bulan takut dengan tekanan kaya gini, bulan bisa liar dan berbuat nekat.
            “lan? Lo engga apa-apa?”, saut Bisma.
            “ha? Engga kok. gue engga apa-apa”.
            “lo kok mendadak pucet? Sakit ya? kita langsung pulang aja yuk”. Akhrinya Bisma nganterin gue pulang. Gue pikir dia naik mobil, ternyata naik motor. Ngakunya biar dikira keren.
            Pas sampe di rumah dan gue mau coba buat turun dari motor ninja putihnya Bisma, gue malah ke-pleset dan ngejeledak ke arah kanan-_-.
Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar