READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Senin, 13 Agustus 2012

Mengejar Bulan (bab 24)


Bab 24.
            “iyaa lan, udah engga apa-apa kok. selow aja”, saut Reza.
            “aduuh, sumpah demi Allah kak! Bukan maksud aku kaya gitu, tadi tuh ada adek aku nanya. Aku jawab iya, aku lupa kalo kakak lagi nanya itu. Duuh, aku jadi engga enak, sumpah”.
            “ahahha, udah biarin aja. Lupain yang tadi. Yang penting sekarang aku free”.
            “emang kakak sendiri ngerasa seneng putus dari Tania? Eh, maaf kak. Aku salah nanya! Sumpah, bukan maksud aku kaya gitu.-.”.
            “ahahah, mungkin kalo sekarang aku liat muka kamu, muka kamu lagi panik gitu lucu kali yah. Aku sendiri sih biasa aja, di bawa selow”.
            “pasti susah ngelupain Tania nya. Iya kan kak?”.
            “mungkin engga. Pacaran aja engga lama”.
            “1 tahun 9 Bulan di anggap engga lama kak?!!! Kalo kakak ada di depan aku, sekarang juga kakak aku jitak deh-_-“.
            “ahahha, kamu bisa aja. Yaa, kalo urusan itu biar aku aja yang tau. Btw, makasih curhat colongannya ya lan. Aku cukup lega nih. Next time ngobrol lagi ya, daah”, bales Reza yang langsung nutup telfonnya.
            “seriusan Reza putus kak?!!”, tanya Bastian.
            Gue ngangguk. “kok bisa?!”, tanya Iqbaal.
            “yaa, sebenernya sih ini rencana Bisma. Tapi engga tau deh”.
            “kak Bisma engga suka juga sama Tania?!”, saut Aldi.
            “engga gitu. Bisma demen ngeledek hubungannya Reza sama Tania. Katanya sih sering ngeledek, tapi baru putus sekarang”.
            “mungkin karena kak Bulan. Ehehehe”, saut Aldi yang langsung kabur. Mungkin dia takut kalo gue timpuk hape-_-.
            “sekarang kita cerna deh kak. Ngapain coba Reza nelfonnya ke kakak, atau curhatnya ke kakak? Kaya engga ada orang lain aja”, saut Iqbaal.
            “nah bener! Jangan-jangan itu kode tau kak!”, saut Bastian.
            “apaan sih koda kode. Bodo ah”, bales gue dengan tampang bete yang langsung lari naik ke atas.
            Sampe di kamar gue langsung nelfon Bisma. “hallo!”.
            “hoi. Bulan? Tumbenan nelfon? Kangen yaah? Padahal kan kita belum ada 24jam ketemu”.
            “ini bukan waktunya bercandaaa-_-“.       
            “wahaha! Ampun ampun. Emang ada apa sih?!”.
            “Tania sama Reza putus!”.
            “wah? Bagus dong. Kamu seneng yaah?”.
            “seneng dari hongkong! Aku engga enak tau!”.
            “engga enak? Kok bisa?! Ngerasa bersalah gitu yah? Ahaha”. Gue diem… rasanya kata-kata Bisma bener juga.
            “yaa, secara aku disin tuh korban. Korban permainan kakak! Kasian tau kak”.
            “kasian?! Katanya tadi semua orang bakal protes kecuali kamu”.
            “duuh, tapi init uh kak Reza ngomong langsung ke aku kalo dia putus”.
            “um gitu ya. kode kali lan”.
            “kok kak Bisma ngomongnya gitu sih?!”.
            “yaa, liatin aja deh. Reza malah rela ngasih perhatian penuh ke kamu di depan pacarnya sendiri. Kan kamu pernah liat sendiri Reza sama Ilham berantem waktu di ultah kamu. Mungkin mereka rebutan kamu”.
            “duuh, Bisma!! Peka dikit dong, gue tuh demen sama lo!!”, saut gue dalam hati. Gue diem. “yaudahlah kak, liat nanti. Bye”, bales gue yang langsung nutup telfon.
            Besoknya. “Bulan! Bulan!! Reza Smash beneran putus engga sih?! Reza belom klarifikasi nih”, tanya beberapa anak. Dalam hati, “sebelom lo semua tau, gue udah tau duluan kali”.
            “Bulan!!”, saut bintang yang nyambut gue dari pintu.
            “kenapa? Lo mau nanya kalo Reza putus sama Tania?!”, bales gue dengan tampang engga enak.
            “ah demi apa Reza sama Tania putus?! Lo seneng kan?!”.
            “udah jangan di bahas dulu”.
            “eh lan, ada anak baru loh!”.
            “serius?! Ganteng gak?!”.
            “cewek lan-_-“.
            “yaaah. Yaudah, biarin deh”.
            “lo harus tau satu hal”.
            “apaan?!”.
            “anak baru itu……”.
            “tuh kan, males ah gue kalo gitu”.
            “iya iya. nih, anak baru itu ternyata adik kandungnya Tania!!”.
            “oalaah”.
            “kok elo selow sih?!”.
            “lah? Terus gue gimana?! harus bilang wow gitu?! Biarin aja sih”.
            “iyasih-_-. Tapi feeling gue bilang lo bakal negrasain hal yang sama lagi kaya elo sama Diska waktu itu”. gue diem, gue engga mau mikirin Tania atau Reza atau adeknya Tania.
            Tiba-tiba guru masuk sama seorang cewek. “lan, itutuh adeknya Tania”, saut bintang sambil bisik-bisik.
            Gue merhatiin dia. Dengan tampang judes mendadak dia merhatiin gue. kenapa harus gue coba?!. “nama saya Tabita, kalian boleh panggil saya Bita. Terima kasih”. Engga lama berselang Tabita alias Bita itu langsung duduk di sebelah gue tapi ada spasi jalan.
            “fighting lan!!”, saut bintang.
            “apaan sih bin-_-“, protes gue yang langsung sibuk sama buku.
            Jam istirahat gue ke toilet, engga sengaja gue nabrak bita. “eh, sorry sorry”, saut gue.
            “kalo jalan liat-liat dong”, bales bita unslow.
            “kan gue udah minta maaf kali”.
            “halah, biasa masuk ke wc umum aja”, saut bita sambil jalan dengan cara jalan yang sedikit di buat-buat. Gue pasang tampang bingung, salah apa coba gue sama dia. Ketemu aja baru hari ini.
            Di kantin gue ngeliat dia di krubunin sama anak-anak yang tadinya ngumpul bareng Diska, iya muka-muka anak penjilat. Ngedeketin karena ada maunya. Kadang suka kasian sama mereka, nurut aja udah kaya budak.
            “dis, temen lo tuh”, ledek bintang.
            “dih, sorry. Gue engga level mainan sama dia”, saut Diska yang keliatan jijik main sama bita.
            “lah? Emang kenapa? Calon adik ipar tuh ahaha”, saut gue ikutan ngeledek.
            “dih, ogah. Gue emang deket sama kakaknya, tapi gue jijik sama adeknya. Lagi pula sekarang gue tau anak-anak tampang penjilat yang lagi ngedeketin bita itu”, bales Diska.
            “udeh, lo jangan dendam. Anggap aja fans wkwk. kakak lo, sama kakak dia juga eksisan kakak lo woles”, saut bintang.
            “yoi, apalagi kalo salah satu kakak gue jadian sama temen kita bin”, saut Diska.
            “lo nyindir gue?!”, saut gue negrasa.
            “dih, emang kak Reza atau Ilham mau gitu jadian sama lo?! ngaca lan, nih gue kacain wkwkwk”, saut bintang yang ngasih kaca ke gue.
            “sialan lo!”, bales gue pura-pura marah. “btw, Reza beneran putus ya dis?”.
            “ciyeeeh kepo. Takut di phpin kali doi wkwk”, saut bintang.
            “bin, please deeeh-_-. Soalnya gue negrasa aneh dikata gue ngerebut Reza dari kakak dia tuh”, saut gue.
            “setau gue sih beneran putus. Putusnya setelah balik dari café kemarin”, jelas Diska. Gue diem, bener-bener gara-gara Bisma tuh putusnya-_-.
            “kakak!! Kakak!!!”, saut Kiki keliatan ngosngosan.
            “eh eh, lo kenapa deh? Minum dulu nih!”, saut Diska yang langsung ngasih minumannya.
            Kiki sibuk minum. “wah, makasih kak Diska. Kak Bulan! Serius adeknya Tania sekelas sama kakak?!”. Gue ngangguk.
            “emang kenapa deh ki? Kayaknya kamu tau sesuatu”, saut bintang.
            Tiba-tiba Kiki mendekat dan membisikan sesuatu sama gue, “sebenernya bita itu kesini di pindahin atas suruhan Tania. Bita di suruh Tania buat cari tau tentang kakak dan Reza, Tania sengaja bikin Bita jadi kaki tangannya buat ngejauhin kakak dari Reza”.
            “whaaattt?!!! Lebay sangat-_-“, saut gue dengan tampang datar.
            “eh, ada apaan sih?!”, saut Diska dan Bulan kepo.
            “makasih ki infonya”, saut gue. Kiki langsung pergi. gue mulai cerita ke Diska dan Bulan.
            “ah, serius lo?!”, tanya bintang heran.
            “sistemnya sama ya kaya gue? tapi… perasaan gue engga niat banget gitu-_-“, saut Diska.
            “nambah musuh lagi dong gue-_-“.
            Pulang sekolah gue di jemput papa, rasanya seneng!! Gue bisa ngerasain apa yang bintang rasain. Ternyata papa parkir mobil persis di sebelah mobil bita. Gue jalan ke arah mobil, dan bita baru mau jalan ke pintu mobilnya.
            Dia kasih gue tatapan tajam. “kenapa lo ngeliat gue kaya gitu?!”, saut gue dengan nada sinis.
            “sorry ya, ini mata punya gue. hak gue ya”, bales bita yang langsung masuk ke dalem mobilnya.
            Gue tahan sabar. Pas di mobil arah mau jemput Bastian, Aldi, dan Iqbaal gue di telfon kak Bisma buat nemenin dia ngisi acara. Sempet ragu karena mikir bareng Smash, nanti yang ad ague dikira aji mumpung. Tapi katanya cuman sekedar bareng Bisma doang.
            Akhrinya gue minta papa buat anterin gue ke sebuah café, dan disini Bastian ikut karena dia yang di amanatin papa baut nemenin gue. pas masuk langsung ketemu pelayan yang kayaknya di amanatin Bisma buat nyuruh gue masuk ke ruang office.
            Prepare sebentar bareng Bisma, dan langsung on stage. Bisma kebetulan bawa slr, dan dia minta tolong Bastian buat coba dokumentasiin. Nyanyi beberapa lagu nemenin orang-orang makan siang, setelah selesai Bisma ngasih gue ampop.
            “apaan nih?!”, tanya gue bingung.
            “honor lo”, bales Bisma sambil ngeluarin sebungkus rokoknya. Bastian ngeliatin Bisma dengan heran dan kagum. Mungkin dia pun kena pesonanya Bisma. “kenapa bas? Mau? Nih”.
            Bastian kegirangan. “heh! 1 batang sama dengan 1 tahun engga pulang ke rumah ya!”, saut gue dengan kode.
            “ampun kak ampun. Cuman ngeliat doang kok._.”, bales Bastian dengan muka ceming.
            “bis, ini banyak banget. Lo belom bagi dua honornya ya?”.
            “udah kok. Emang segitu dapetnya”.
            “banyak banget gilak! Bagi dua lagi deh”.
            “lah? Engga adil dong”.
            “ambil aja kak, itu kan rezeki kak Bulan”, saut Bastian.
            Gue ngangguk, pas nengok 6 butir nyusul. “eh, udah tampil bis?”, tanya Morgan. Bisma jawab pertanyaannya lewat gayanya yang khas.
            “yah, padahal gue kepo pengen denger suara Bulan”, saut rafael.
            “engga bagus kok kak ahaha”, saut gue.
            “kalo engga bagus kenapa kakak bisa jadi juara antar SMA wak…”, saut Bastian yang langsung gue tutup mulutnya.
            “oooh, juara antar SMA. Oooh”, saut Dicky, Rafael, Rangga, dan Morgan.
            “nyanyi lagi dong lan”, saut Ilham.
            “engga ah, malu”.
            “tadi sama Bisma mau”, sindir Bastian.
            “duuh, kamu bawel yah!”, saut gue dengan suara kecil. “iya iya, sebentar”. Gue langsung ke atas panggung sendiri, dengan modal gitar.
            Mendadak gue keinget kata-kata papa, katanya kalo grogi pas mau nyanyi, anggap aja penonton ini boneka-boneka yang nemenin galau. Akhirnya gue coba dan berhasil nyanyiin 2 lagu, solo! Tumben wkwk.
            “ciyeee!!! Kece keceee!”, saut Dicky.
            “engga nyangka suara kamu kaya gitu”, saut Reza. Dan dianggukin yang lain.
            “boleh kali tuh kalo kita ada project, ajak Bulan aja. Katanya kan adek-adeknya engga kalah bagus”, saut Morgan.
            “ide bagus tuh! Itu kan bisa jadi tekhnik jual”, saut Rangga.
            “engga deh kak, makasih banget. Aku engga mau dikira aji mumpung. Cuman gara-gara menang quiz dinner bareng Ilham mendadak bisa duet sama Smash?! Engga deh makasih”, bales gue yang langsung nolak mentah-mentah.
            “bersyukur Bulan engga mau, seengganya dia masih tau diri”, saut Ilham.
            “kalo engga tau diri sama aji mumpung mah mantannya……”, saut Bastian yang mulutnya buru-buru gue tutup.
            “maaf yaaa semuanya. Adek ku emang ngomongnya suka ngaco ehehe”, bales gue dengan tampang engga enak hati. tiba-tiba Ilham malah tossan sama Bastian, gue ngerti apa maksut tossan itu-_-.
            Asik obral-obrol, tiba-tiba Tania dan bita dateng. Ini maksudnya apa deh?!. “eh, satu di antara kalian ada yang ngetweets keberadaan kita?!”, tanya Rafael.
            “aku mah engga berani ngumbar keberadaan Smash kak”, saut gue
            “kamu bas?!”, tanya Rangga.
            “aku sih ngetweets kak. tapi cuman nulis bareng kak Bulan dan kak Bi. Just Bi, bukan Bisma. Serius”, bales Bastian yang keliatan engga enak hati juga.
Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar