READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Minggu, 26 Agustus 2012

Mengejar Bulan (bab 28)


Bab 28.
            “ha? Apaan sih ham?!jangan sotoy!”, bales gue dengan muka engga enak.
            “nyalain hape dulu”, bales Ilham yang tiba-tiba skype nya off. Kiki langsung ambilin hape gue, gue langsung nyalain hape, Ilham langsung nelfon gue.
            “anak-anak, keluar sana”, saut gue.
            “tapi nanti curhat ya kaak?”, tanya Iqbaal.
            “iyaa bawel, keluar keluar”.
            Setelah BAIK keluar gue langsung ke teras buat angkat telfon Ilham. “kenapa ham?”.
            “lama banget angkatnya yaaa?”.
            “maaf, tadi ngusir anak-anak dulu. Ada apa sihhh?”.
            “di apain sama Bisma?”.
            “dih? Apa-apaan deh, masa tiba-tiba nyambernya ke Bisma?”.
            “lo dibikin patah hati sama dia?”.
            “engga kok”.
            “yakin?”.
            “iya! Serius! Emang Bisma kenapa? Gue engga tau menau kok”.
            “bohong lah. Orang tadi kan Bisma sama Wanda jadian di depan mata lo”. gue diem. “lo galau ngeliat mereka?”.
            “lo kenapa bisa langsung ngira kaya gitu deh?”.
            “yaaa, lo kan deket sama Bisma, kali aja ada setrum antara hati lo sama hati dia. Jadi kalo misalkan Bisma jadian di depan lo, otomatis lo pasti galau lah”.
            “emang sih gue galau, tapi engga galauin Bisma juga”.
            “yakin??”.
            “hmmm”.
            “okeokeee, gue percaya sama cerita lo kali ini. Tapi… kalo sampe gue tau siapa yang bikin lo galau… liat aja nanti. Dadaah”, saut Ilham yang langsung nutup telfonnya. Duh, kalo sampe Ilham tau… Bisma di apain sama itu bocah-_-.
            Gue ngecheck videonya… viewersnya banyak juga, dan pada komentar gitu. Kalo di twitter pada nanya buat siapa-_-.
            Hari demi hari berlalu, gue malah ngejauh dari Bisma, bukan Bisma yang ngejauh. Tapi selama jarang jalan sama Bisma atau bareng-bareng sama dia, gue lebih sering sama Ilham, Reza, atau Dicky.
            Gue lagi duduk di lantai 4 gedung sekolah, kaya biasa di temenin iPod, tapi bukan iPod Bisma, ini iPod gue sendiri. Disini gue bingung harus ngapain, rasanya males banget sekolah. Keinget udah 1 minggu Bisma sama Wanda jadian, dan 1 minggu ini juga gue lagi padatin kerjaan bareng adek-adek gue, yaa kalo engga main, jalan-jalan bareng, soalnya kalo belajar yang ada gue bengong, dan kalo bengong suka kepikiran-_-.
            Dan selama 1 minggu itu juga gue pergi-pergi bareng Reza, Ilham, atau engga Dicky. Untung papa lagi agak sibuk, jadi engga terlalu merhatiin gue pergi kemana dan sama siapa. Sedangkan mama, mama sih ngerti, dia pun tau kalo gue lagi patah hati.
            Lama-lama gue ngerasa laper, akhirnya turun ke bawah. Pas lagi jalan di lorong kelas gue malah ketemu Bita. “ngapain sih lo sok-sokan galau?! Emang lo pikir ngerebut Reza dari kak Tania, ngedeketin Ilham, sama ngedeketin kak Bisma itu kurang?! Lo caper sama smashblast?!”.
            “mau lo apa sih?!”.
            “gue cuman mau kak Tania balikan sama kak Reza!”.
            “ya lo usahain aja sendiri! Itu bukan urusan gue kali! Dan kalo lo di suruh sama Tania buat mata-matain gue, bilang dapet salam cemen dari gue”, saut gue yang langsung jalan ninggalin Bita.
            “eh! Lo jadi orang jangan belagu deh! Gue tau lo OKB kan?! Gue heran dari yang rumah biasa tiba-tiba pindah ke rumah gedong yang ada kolam renangnya, bokap lo korup?? Atau nyokap lo main sama dunia malem??”.
            “jaga ya omongan lo!”, saut gue yang nampar pipi Bita pake tangan kiri gue dengan sekuat tenaga. “lo boleh ngatain gue, tapi lo engga boleh ngatain bokap gue! Apalagi lo ngatain nyokap gue!”. Sebelum pergi gue kasih 1 tamparan lagi pake tangan kiri gue.
            Kejadian itu diliatin sama banyak murid, gue buru-buru lari ke kelas sebelum ketauan guru. Sampe di kelas gue langsung di samperin Bintang, mulai di tanya-tanyain kenapa gue bisa nekat nampar Bita kanan kiri.
            Gue jelasin semuanya, sampe gue jelasin ke anak-anak yang cuman sekedar ngumping. Mereka setuju sama gue, bukan karena gue temen mereka, tapi karena mereka juga ngerasain sebagai anak yang orangtuanya udah di katain sama orang lain.
            “Bulan, di panggil kepsek”, saut seseorang dari pintu kelas.
            “yah, masalah deh gue”, saut gue yang bangun dengan terpaksa.
            “sabar ya lan, kebenaran bakal berpihak die lo kok!”, saut diska dan di-iya-in sama anak-anak yang lain.
            Tangan gue gemeteran, bukannya takut di panggil kepsek, tapi karena kesel yang udah terlampiaskan, jadinya kaya gini. Sampe di ruang kepsek gue cuman di kasih surat panggilan orang tua.
            Pas pulang baru gue bingung, harus ngomong apa ke mama dan papa. Pasti mereka bakal marahin gue, secara… ini panggilan orang tua bukan karena prestasi, tapi karena masalah.
            Besok paginya. “ma, pa, salah satu dari mama sama papa harus ke sekolah hari ini”, saut gue dengan tampang degdegan.
            “ke sekolah? Ada rapat?”, tanya papa.
            “bukan, ini… panggilan dari kepsek”.
            “pasti ada suratnya kan? Mana mama mau liat”, saut mama.
            Gue dengan terpaksa nyerahin surat panggilan itu. “ini surat panggilan masalah? Kamu kena masalah apa?!”, saut papa.
            “papa mending langsung ke sekolah. Biar tau, jangan tanya aku. Pasti papa engga percaya”, saut gue yang buru-buru keluar buat nyamperin Kiki dan berangkat sekolah.
            Gue sampe sekolah duluan, beberapa jam pelajaran gue masih belajar di kelas. 1 jam sebelum istirahat baru gue di panggil sama kepsek. “lan, semangat ya”, saut Bintang. Gue cuman ngangguk dan jalan lemes.
            Sampe di ruang kepsek, papa udah duduk di bangku tamu dengan tampang yang serem. Gue duduk. “kamu berbuat apa sih?!”, tanya papa.
            “aku… aku cuman ngebela diri sendiri pa!”.
            “kamu nonjok dia?!”.
            “tepatnya aku gampar pa”.
            “kamu gimana sih! Itukan anak orang! Papa lebih suka di panggil kepsek kalo kamu bikin prestasi tau!”.
            “aku tuh nekat nampar dia gara-gara dia ngatain papa korup tau gak! Anak mana sih pa yang engga sakit hati ortu nya di katain! Apalagi dia ngatain mama main dunia malem pa!”, saut gue sedikit emosi.
            Tiba-tiba kepsek dateng sama Bita. Bita keliatan acting, masa di gamparnya kemarin eh masih megang-megangin pipinya sekarang. Papa sama kepsek bicara berdua agak jauh dari posisi gue dan Bita.
            “lo yang ngadu ke kepsek? Cemen lo!”, saut gue.
            “bukan gue yang ngadu! Tapi anak lain! Gue juga ogah kali harus berurusan sama lo!”.
            “alesan! Eh, gue itu gampar lo kemarin! Ngapain masih lo pegang-pegangin? Lebay banget sih”.
            “sirik aja sih lo!”.
            “jangan caper lo di depan bokap gue! Kemarin lo udah ngatain bokap gue!!”, saut gue yang langsung buang muka.
            Papa keliatan sibuk ngobrol sama kepsek, tiba-tiba ada orang yang dateng, kayaknya sih bokapnya Bita, gue pernah liat fotonya di twitter Tania. Gue diem, pengen coba nguping, tapi engga sampe karena jauh.
            Sampe akhrinya kepsek keluar ruangan, dan papa nyamperin gue. “udah, kamu engga di hukum kok”, saut papa.
            “kamu juga engga di hukum kok”, saut papanya Bita.
            “kok?...”, saut gue dan Bita kompak.
            “kalian ini satu sama lain sebenernya salah, tapi kalo di pikir kepsek engga ada hukuman yang pantes buat kalian. Jadi kalian di bebasin”, saut papanya Bita.
            “dan lagi pula papa ini udah kenal sama papanya Bita”, saut papa.
            Gue pasang tampang kaget, sama kaya Bita yang pasang tampang lebih kaget. “asal kamu tau ta, papa nya Bulan yang ngebantu papa waktu krisis di cabang perusahaan. Padahal dia ini karyawan papa, tapi dia bersedia bantu dalam materi dan jasa. Jadi papa utang budi sama dia, dan papa kasih semua yang setimpal. Jadi kamu engga pantes ngomong kaya yang kemarin kamu bilang ke Bulan ya nak!”, saut papanya Bita.
            Gue kaget. “kamu minta maaf sama Bita, engga baik kalo pake kekerasan kaya kemarin”, saut papa.
            Awalnya gue males, tapi… apa salahnya minta maaf. “gue minta maaf ta, kemarin ge emosi”.
            “hm, iya lan. Sorry juga kemarin gue kelewatan”, bales Bita.
            “yaudah, jangan di ulangin lagi ya! papa pulang dulu”, saut papanya Bita.
            “papa juga. Jangan nakal kalo di sekolah, belajar yang bener”, saut papa. Gue ngangguk.
            “mau keluar bareng?”, tanya Bita. Gue ngangguk. “um, sorry ya lan. Gue emang kelewatan kemarin”.
            “yaudahlah, udah lewat. Gue kemarin kaya gitu karena lagi banyak pikiran”.
            “tapi bokap lo itu ngebantu banget. Gue sempet ngerasain cabang bokap yang serba krisis. Uang jajan gaada, atm di tarik, engga boleh hangout. Pokoknya tersiksa, dan bokap lo penyelamatnya”.
            “jadiin bahan pelajaran aja lah. Kita udah damai ini kan?:)”.
            Gue masuk ke kelas, semua mata tertuju sama gue. Gue duduk, dan langsung di kepoin. Gue ceritain semuanya, dari awal kenapa nampar Bita, sampe kenapa gue bisa damai sama dia.
            “wah! Ternyata ujung pertengkaran lo sama Bita nyaris sama kaya waktu sama diska ya1 gara-gara utang budi”, saut Bintang.
            “eh! Si Budi engga pernah ngutang kali”.
            “eh! Lo ngatain bokap gue??”. Akhrinya 1 kelas rame karena pada sibuk ngelawak. Di keramaian kaya gini, gue malah mendadak keinget Bisma. Dia udah seminggu dimilikin orang, dan gue udah seminggu engga ngobrol sama dia. Dia sih nyoba buat mention, tapi engga gue bales, kalo bbm engga pernah gue read, kalo telfon kayaknya dia ngerasa engga enak kalo harus nelfon gue.
            Di rumah gue bingung mau ngapain. Tiba-tiba hape gue bunyi gara-gara ada telfon, “Bisma!”, saut gue yang buru-buru nyari hape. Pas gue liat, ternyata bukan Bisma, tapi dari Reza…
            “ha… hallo! Hallo kak Reza, tumben nelfon, ada apa?”.
            “haai lan. Engga apa-apa sih, pengen nelfon aja”.
            “ini iseng, buang pulsa, atau kangen?hahah”.
            “ih, kamu pede banget sih. Kalo deket sekarang kamu udah aku jitak”.
            “serem ah di jitak wkwk”.
            “lan, aku mau curhat deh”.
            “monggo atuh kaak”.
            “hm, aku… baru jadian! Hahaha”.
            “ciyeee, sama siapa kak?? Move on nih wkwk”.
            “sama… Tania wkwk”.
            “itu namanya balikan kaak! Bukannya jadian wkwk”.
            “tapi kamu engga galau kaan?wkwk”.
            “yaampun kak, engga kok sumpah. Aku malah seneng, congrats yaa kak!”.
            “hehehe, makasih lan. Maaf ya kalo Tania sering judes sama kamu”.
            “selow kaak”.
            “sekarang kamu nyusul ke café ya, ajak adik-adik kamu aja. Kita makan-makan disini”.
            “loh, aku kan engga minta kak”.
            “engga apa-apa, bagi rezeki. Aku tunggu yaa, daah”.
            Gue tutup telfon, mendadak gue senyum-senyum sendiri denger kabar dari kak Reza. Seengganya gue engga ada beban. Gue langsung ganti baju dan nyuruh BAIK buat ikutan ganti baju, tapi ganti bajunya engga bareng-bareng juga-_-.
            Akhirnya berangkat, tapi sebelumnya ijin sama mama takutnya mereka dateng duluan. Kita berangkat naik taxi, karena engga mungkin naik motor, yang ada nanti kena tilang wkwk.
            Sampe di café gue langsung nemuin kak Reza dan Tania yang standby disana, di ruangan khusus yang kayaknya biasa di pake baut dinner atau acara-acara lain. Awalnya gue tengsin kalo harus ngobrol sama Tania, tapi… lama-lama gue mulai asik.
            “haaaiiii bebeeeb! Ternyata dateng jugaa”, saut Dicky yang tiba-tiba dateng dengan rusuhnya, terus ngerangkul gue-_-.
            “eh! Jangan manggil bebep, nanti dimarahin Ilham loh!”, saut Reza.
            “wah, jadi Bulan ternyata beneran sama Ilham ya?”, saut Tania.
            “ih engga-_-. Ky, please banget lo tuh ya, bikin heboh aja-_-“, protes gue.
            Dicky, Tania, Reza, dan BAIK malah ketawa-ketawa. Gue bete, engga dimana-mana di ledekin mulu-_-. “heiii”, saut Ilham yang tiba-tiba duduk di samping kiri gue.
            “yah, gue pindah ah”, saut Dicky.
            “eh jangan. Sini ajaaa”, saut gue yang buru-buru megangin Dicky.
            “kenapa sih lu?”, tanya Ilham.
            “kenapa sih??”, saut gue dengan tampang sok judes.
            Lagi asik bercanda tiba-tiba Bisma dateng berdua…… sama Wanda………… okesip! Gue galau sekarang!.
Bersambung~
           
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar