READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Jumat, 24 Agustus 2012

Mengejar Bulan (bab 26)


Bab 26.
            “bukan pa, dia temen aku. Itu… um, Ilham pa. Ilham Smash”, bales gue gugup.
            “yakin?! Dia bukan pacar kamu?!”, tanya papa dengan nada ngegas.
            “engga pa, dia cuman mau ambil buku adeknya”.
            “kenapa harus Ilham yang kesini? Kenapa engga adeknya langsung?!”.
            “papa udah ah, dateng-dateng introgasi anaknya aja. Adeknya Ilham kan cewek, engga mungkin malem-malem gini keluyuran, jadi kakaknya yang kesini”, saut mama ngebela. Papa main nyelonong. Mama senyum kode, keliatannya mama paham sesuatu.
            Gue langsung masuk ke kamar, ternyata BAIK masih tetep di posisi masing-masing. “Bastian bintang, maafin aku yah. Aku engga bisa bawa seribu bintang buat kamu, tapi aku bisa bawa seribu rasa buat kamu”, saut Kiki.
            “sial!! Kalian nguping ya?!”, saut gue.
            “hahahha, abisan kakak berdua itu lucu. Sama-sama saiko, terus bersatu wkwk”, saut Aldi.
            “Ilham itu aneh. Kadang nyebelin, kadang baik, nanti tiba-tiba anaknya jadi unyu”.
            “yaa, sama aja kayak kakak. Nanti tiba-tiba bete ke Ilham, terus baik, perhatian, tiba-tiba jadi berantem. Jodoh kali kak”, saut Bastian.
            “hush! Jangan ngomong gitu”.
            “ohiya, kan kak Bulan sukanya sama kak Bisma tau”, saut Iqbaal.
            “udahlaah, jangan di bahas lagi yaa. Aku mau tidur, kamu balik ke kandang masing-masing sana”, saut gue yang langsung tiduran di kasur. Sebelum tidur gue dengerin lagi-lagu dari iPod Bisma, ternyata enak-enak lagunya. Di tambah video cover dia… serasa di nyanyiin mulu wkwk.
            Besoknya. Gue dan BAIK lagi sarapan di depan tv, kita emang engga biasa makan bareng di meja makan, lebih enak sambil nonton tv wkwk. Papa yang lagi santai ngeliatin anak-anaknya. Kalo mama sibuk beres-beres.
            Tiba-tiba Bastian sengaja ganti channel ke acara shownya Ilham, eh Smash maksudnya. Setelah acara, ada infotainment yang ngebahas tentang Smash di backstage.
            Gue merhatiin beberapa anak Smash yang lagi komentar sebelum mereka show, terus tiba-tiba Dicky narik Ilham. “nih, Ilham semalem tangannya kejepit gara-gara berantem sama pacarnya”.
            Mendadak gue keselek. “hei! Bulan kamu kalo makan pelan-pelan”, saut papa.
            Gue ngangguk, terus di kasih minum sama Iqbaal. “iyaa, kemarin tangan saya kejepit pintu rumahnya karena berantem sebentar, tapi udah baikan kok hehe”, saut Ilham.
            “hahha, dasar pacarnya Bulan”, saut Dicky.
            Gue yang lagi minum mendadak keselek lagi sampe baju gue basah. “astaga kak Bulan kenapa deh?”, saut Aldi.
            Gue langsung buru-buru lari dan naik ke atas buat ganti baju. Di kamar gue sempet bingung, negur Ilham sama Dicky atau engga yah?... tapi akhirnya gue kurung niat gue itu. Gue balik turun buat nerusin makan.
            “kakak udah engga apa-apa?”, tanya Kiki.
            “engga kok, tadi cuman keselek”.
            “keselek gara-gara Dicky nyebut nama kamu?!”, saut papa.
            “itu cuman bercandaan pa”, saut gue membela diri.
            “bercanda engga gitu, itutuh infotainment diliat semua orang”.
            “papa kaya engga tau anak muda aja. Itu kan tekhnik jual pa”, saut mama yang kayaknya ngebela gue.
            “tapi kalo misalkan Ilham atau temen-temennya main kesini gimana? Papa engga enak ah kalo harus ada infotainment ke rumah”.
            “ahaha, paling papa nanti demam camera. Kaya waktu di resepsi temen papa yang jadi artis itu ahahha”, saut Kiki.
            “nah! Kiki bener! Papa kan galak tapi malu-malu”, saut mama. Yang awalnya tegang jadi cair gara-gara BAIK sama mama keliatan paham dan coba buat ngalihin perhatian.
            Berhubung ini hari libur mama sama papa malah bulan madu, mereka jalan-jalan berdua, dan anaknya di tinggal di rumah. “kak, tadi aku sempet kaget kok kak Dicky nyebut-nyebut nama kakak”, saut Aldi.
            “aku aja gak tau. Aku kan keselek gara-gara itutuh-_-“.
            “tapi kaka keseleknya tadi 2 kali deh”, Iqbaal.
            “iyaa, yang pertama gara-gara Dicky bilang Ilham kejepit gara-gara berantem sama pacar, padahal berantem sama aku. Yang kedua yaa tadi yang dia bilang Ilham pacar aku-_-“.
            “ooh, yaudahlah kak, gossip sedikit karena deket sama artis mah biasa kali”, saut Kiki.
            “tapi kan bete tau-_-“. BAIK langsung cuek. Gue langsung ambil iPod Bisma, sekarang ngerasa lebih seru sama iPod Bisma, abisan video-video cover dia tuh lucu-lucu.
            Ngeliatin tampang Bisma mendadak ada hasrat mau ngobrol sama dia, akhirnya gue nelfon Bisma. “hallo. Gimana lan?”, saut Bisma.
            “lah? Gimana apaan?”.
            “yah? Belom ya? yaudah deh”.
            “apaan sih bis? Lo mabok ya?-_-“.
            “enak aja! Kenapa nelfon gue?! Tumbenan banget. Kangen yaaah?”.
            “geer banget sih. Eh, iPod nya mau di balikin kapan?”.
            “duh kan udah gue bilang itu buat lo, jadi engga usah di balikin”.
            Tiba-tiba telfon gue mati, pulsa gue abis-_-. Terus Bisma bbm, “kenapa telfonnya putus? Engga punya pulsa yaa?hahaha”.
            “sial! Ngeledek aja nih! Sekarang gini deh, nanyanya kenapa harus di bbm?! Kenapa engga usaha telfon balik?!”.
            “lagi gaada stok pulsa beb”.
            “ish! Sama aja-_-“. Akhirnya malah sibuk bbman berdua sama Bisma.
            Tiba-tiba Dicky ngegreet, dia nanya kabar gue dan nanyain reaksi gue yang nonton infotainment tadi-_-. Dia minta maaf, keceplosan kaya gitu, yaudahlah, udah lewat juga. Kalo gue marah dan ngambek engga bakal berubah juga keadaannya-_-.
            “gue jemput ya, ganti baju cepetan”, saut Bisma yang bbm dengan diiringin beberapa PING!!! -_-.
            Gue buru-b\buru ganti baju. Pas buka pintu kamar tiba-tiba BAIK udah berdandan rapih. “lah? Kalian mau kemana? Kok sama-sama rapih?!-_-“.
            “kita di ajak kak Bisma pergi kak, kakak mau pergi sama siapa?”, saut Aldi.
            “aku mau pergi sama Bisma-_-. Duuh, ini orang gimana sih-_-“.
            “ini sih kode sebenernya mau jalan berdua engga mau di ganggu sama kita wkwk”, saut Bastian. Gue pasang tampang bete dan turun kebawah duluan. Engga lama berselang Bisma dateng. Gue duduk di depan, BAIK di belakang.
            “lo ngapain ngajak adek-adek gue deh?”.
            “kenapa? Lo engga mau di ganggu kalo udah berduaan sama gue?”.
            “ih! Bukan gitu, gue cuman nanya kali. Pede banget sih”, bales gue dengan tampang bete. Bisma sama BAIK malah keliatan kompak ketawa bareng-_-.
            Ternyata gue sama BAIK di bawa ke apartemen Smash, duuh kalo gue masih jadi fans nya Smash, gue ngerasa jadi orang yang paling paling seneng. Tapi sekarang gue jadi orang yang paling-paling beruntung.
            Di apartemen Smash ternyata sepi, pantesan aja Bisma ngudang gue sama adek-adek gue kesini. “bis, lo yakin engga di marahin anak-anak yang lain kalo misalkan gue sama adek-adek gue main disini?”.
            “engga lah, ngapain mereka marah, yang ada mereka seneng kali”, saut Bisma.
            “apalagi kak Reza”, saut Bastian.
            “eh kak Ilham kali!”, saut Kiki.
            “heh!!”, saut gue yang langsung melotot.
            “sholat dulu yuk”, ajak Bisma.
            “BAIK sholat sana, aku lagi engga”, saut gue.
            “kakak engga apa-apa sendiri?”, tanya Iqbaal.
            “engga kok, disini engga ada setan kan bis? Ahaha”.
            Kali ini namanya BABIK (Bastian, Aldi, Bisma, Iqbaal, Kiki) hahaha. BABIK lagi sholat, gue sibuk kepo-in ruangan demi ruangan di apartemen ini. Kalo gue masih fans beratnya Ilham pasti gue sekarang lagi jingkrak-jingkrak engga jelas.
            Tiba-tiba gue masuk ke 1 ruangan yang kayaknya kamar tidur. Gue disini engga ngeliat ada foto atau apapun, keliatannya polos banget, gue jadi kepo ini kamar siapa. Gue duduk di kasurnya yang mini, pas gue ngelirik ke langit-langit kamar itu gue mulai kebingungan.
            “ini langit-langit ada tempelan bentuk love besar, terus di tengah-tengahnya ada stiker Bulan yang nyala di kegelapan. Gue heran, disini kan engga ada cewek, kok ada hiasan kayak perempuan gini. Ini kamar siapa sih?”, saut gue dalam hati.
            “ini kamar gue. Kenapa?”, saut seseorang.
            Gue yang kaget langsung buru-buru bangun. “perasaan tadi gue ngomong di dalam hati deh”, saut gue sambil nyubit bibir sendiri. “sorry, sorry. Bukan maksud gue lancang masuk-masuk, gue cuman kepo._.”.
            “hahaha, gue engga marah kok. lo heran sama tempelan langit-langit gue?”, tanya Ilham yang jalan mendekat.
            “iyalah. Hiasan kamar lo kayak cewek, gue jadi curiga._.”.
            “jangan mikir aneh-aneh dulu. Itutuh hati gue”. Gue pasang tampang bingung. “kalo Bulan nya itu elo haha”.
            “idiihhh! Sekalian aja lo pasang foto gue disitu”.
            “iyaa, boleh. Foto yang senyumnya paling manis yaa”.
            “ish! Engga lucuuu-_-“.
            “hahahaha. Gue baru ngeliat lo semanja ini, biasanya galak banget”.
            “kemarin gue kejem salah, gue manja salah, yaudah jauh-jauh deh dari gue-_-“.
            “ngambek lo jelek tau gak?!”, saut Ilham sambil gencet pipi gue pake kedua tangannya. “jelek banget! Ngancemnya ngejauh-ngejauh lo pikir gue bisa apa jauh sama lo?! engga bisa tau!”.
            “ekhem! Makan siang dulu”, saut Bisma di pintu. Mendadak gue ceming, Ilham pasang tampang memerah. Duuh, sejuta rasanya, antara….ah susah di sebutinnya.
            Gue buru-buru jalan nyusul Bisma. Pas keluar kamar meja makan udah penuh, udah ada anak-anak Smash dan adek-adek gue, semua mata tertuju sama gue dan Ilham. “jadi kakak dari tadi berduaan di kamar kak Ilham?:o”, saut Bastian.
            “eh! Jangan mikir aneh-aneh dulu!”, saut gue membela diri.
            “tautuh, orang gue abis nunjukin sesuatu sama Bulan”, saut Ilham ikutan ngebela.
            Gue ngelirik Bisma, dia diem dan keliatan engga mau komentar. Duh, kenapa rasanya gue engga enak sama Bisma sih-_-. “udah udah, kita percaya lah sama mereka berdua. Bulan, ambil makan sini”, saut Rafael.
            Gue langsung nurutin kata-kata Rafael. Pas selesai ambil makan gue malah bingung duduk dimana, meja makan penuh karena ada adek-adek gue. Mendadak gue ngeliat Bisma yang lagi makan di depan tv, akhirnya gue lebih milih join, selain kesempatan, ini juga terpaksa wkwk.
            Bisma ngelirik sekali, abis itu ngeliat ke tv lagi. “ngapain lu duduk disini?”, tanya Bisma.
            “um… itu… penuuh._.”, bales gue ceming.
            “alesan! Bilang aja mau deket-deket gue”, saut Bisma yang awalnya pasang tampang judes se-judes judesnya.
            “enak aja! Emang lo pikir lo siapa?!”, saut gue dengan senyum sumringah.
            “gue? Bisma Smash. Cowok paling mempesona yang bisa bikin Bulan terpesona”.
            “siapa bilang gue terpesona sama lo?!”.
            “emang yang gue sebut Bulan elo? Orang Bulan di langit sih! Hahaha”.
            “heh! Itu yang berduaan rame banget sih”, saut Rangga.
            “tautuh, ternyata mereka kalo di gabungin rame ya”, saut Morgan.
            “tapi lebih rame kalo kak Bulan sama kak Ilham tau kak”, saut Bastian.
            “iyaa kak! Kan kak Ilham sama kak Bulan sama-sama saiko, kalo di gabungin lebih berisik”, saut Kiki.
            “stop ngomongin gue sama Ilham-_-. Engga tau apa kemarin tuh banyak yang nanya hubungan aku sama dia gara-gara Dicky ngomong yang aneh-aneh masalah tangan Ilham”, saut gue.
            “udah udah, lagi pada makan kok debat. Makan-makan aja, ngobrolnya nanti”, saut Dicky dengan tampang ceming. Mungkin dia ngalihin perhatian.
            “ciye kemarin berantem sama pacar ya?”, saut Bisma.
            “apaan sih. Jangan sotoy”.
            “infotaiment aja tau”. Gue diem dan ngelanjut makan. Dalam hati, “emang lo engga peka apa bis?! Gue sukanya sama lo tau!!-_-“.
            Selesai makan sibuk masing-masing. Yang dewasa kaya Rangga, Rafael, Morgan sibuk sama piano dan ngelatih vocal mereka sendiri, dan disitu Kiki sama Aldi nimbrung. Kalo Bastian lagi asik sama Reza, kalo Iqbaal lagi tuker pikiran sama Bisma.
            Sisanya gue, Dicky, dan Ilham. “lan lan, lo jangan marah sama kata-kata gue kemarin”, saut Dicky.
            “gue engga marah kok”, saut Ilham.
            “gue yang di tanya ham-_-“, saut gue. Dicky ketawa. “seneng kan lo di gossipin sama gue?!”.
            “lah? Elu kali yang seneng, kan di gossipin jadian sama artis”.
            “udah udah, jangan berantem di depan gue deh-_-“, saut Dicky.
            Tiba-tiba Morgan dateng sama wartawan… mampus, kenapa harus ada wartawan disaat gue main disini?...........
Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar