READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Senin, 27 Agustus 2012

Mengejar Bulan (bab 29)


Bab 29.
            Gue yang tadinya lagi ketawa ketiwi bareng mendadak jleb, dan rasanya risih terus engga betah dan mau pulang. “kak, jaga hati ya. jangan sampe pengaruhin yang lain lain”, saut Kiki sambil berbisik.
            Gue ngangguk lemes. “sakit?”, saut Ilham yang langsung megang jidat gue. Gue menggeleng, terus malingin muka.
            Dari awal Bisma dateng sampe detik ini dia belum nyapa gue, jalankan nyapa, ngelirik terus senyum aja engga. Oh, atau mungkin gue yang ngeliat, karena dari tadi gue jaga pandangan.
            Tiba-tiba Wanda izin pulang, dan disitu Bisma nganterin dia balik. Satu sisi gue seneng mereka engga ada disini, dan satu sisi lain… gue malah ngerasa bete tau Bisma nganterin pacarnya itu.
            Selama detik-detik bareng anak-anak Smash, Tania, dan BAIK, gue kebanyakan cuman senyum dan sedikit ketawa walaupun sebenernya mereka ini sangat amat lawak. Sampe akhirnya dalam ruangan yang untuk makan lesehan ini orang-orang di dalemnya pada seibuk sendiri.
            Entah ada yang sibuk makan, sibuk foto-foto, sibuk bercanda, sibuk nyanyi bareng, pokoknya happy. Malah gue beda subu sendiri, disini gue malah duduk mojok. Niatnya mau dengerin lagu lewat iPod, tapi gue mulai bingung gara-gara di tas ada 2 iPod, iPod gue dan iPod Bisma.
            “hei”, saut seseorang yang nyolek gue dan langsung duduk bersender di sebelah gue. Gue nengok, Bisma! Gue kaget dan buru-buru nutup tas. “lo kenapa? Lagi bengong?”.
            Gue diem, gue engga mau nengok ke Bisma dulu. “gue perhatiin lo dari tadi diem, malah keliatan murung. Lo sakit?”, tanya Bisma yang coba ngeraba jidat gue.
            “gue engga sakit kok! nih gue balikin iPod lo”, saut gue sambil ngeluarin iPod dari tas.
            Bisma nerima iPodnya, terus mulai sibuk sama iPod itu. Gue langsung buang muka, lama kelamaan gue mulai kepo Bisma ngapain, pas gue lirik dia lagi nonton video gue nyanyi. Gue buru-buru liat iPod yang ada di tas, teryata gue salah ngasih iPod-_-.
            “ini iPod gue!”, saut gue yang buru-buru ngerebut iPod dari tangan Bisma. “nih iPod lo”.
            Bisma pasang tampang bingung. “lagu orang ke-3 buat siapa?”.
            “bukan urusan lo”.
            “lo kok judes banget sama gue? Lo kenapa sih?”.
            “gue engga apa-apa!”, saut gue yang langsung kabur dan coba joinan ke yang lain. Walaupun gue kurang ngerasa nyaman karena di perhatiin Bisma, tapi gue coba buat nutupin tampang gue yang nunjukin sikap engga enak.
            Akhirnya acara makan-makan buat ngerayain balikannya Tania sama Reza pun bubar. Sebagian udah pulang, tiba-tiba BAIK di ajak jalan sama Dicky, dan gue mulai bingung pulang sama siapa-_-.
            “balik bareng gue yuk”, ajak Bisma.
            “jangan, nanti cewek lo cemburu. Biar gue balik bareng Ilham”.
            “tapi Ilham udah pulang dari tadi. Lo liat, Rangga, Rafael, sama Morgan udah 1 mobil. Sedangkan Ilham bareng sama Reza dan Tania. Dan Dicky kan jalan sama adek-adek lo. udah deh, jangan nolak”.
            “kalo gue engga mau jangan di paksa kenapa sih?!”.
            “gue mau ngomong penting sama lo”, saut Bisma yang ngomongnya sedikit mendekat ke muka gue, seakan-akan dia mau nyium gue. Disini gue di kasih tatapan tajam yang bikin seluruh badan gue lemes dan terpaksa pasrah di tarik Bisma.
            Kali ini Bisma engga bawa mobil, tapi bawa motor. Gue naik motor dan di bawa ke sebuah padang ilalang yang ada bangku tamannya. “ngapain sih bis? Udah mau mahgrib tau”.
            “gue tau kok ini udah sore. Tenang, biar gue yang bilang ke bokap lo kalo misalkan lo dimarahin”.
            “bukan masalah minta di bela, gue ini ngehargain bokap nyokap”.
            “udahlah. Kenapa lo tolak sih?”.
            “ha? Tolak? Tolak apa?!”.
            “lo engga pernah ngutak ngatik iPod gue ya?”. gue menggeleng. Bisma langsung ngeluarin iPodnya, dia keliatan nyari sesuatu, tiba-tiba nyuruh gue nonton sebuah video. Bisma bangun dan maju beberapa langkah, gue mulai perhatiin video yang di tunjukin Bisma.
            “hai bulan! Gue tau pasti lo lagi kepo sama iPod gue kan? Hahaha. Sekarang lo nemuin video yang udah gue harepin bisa lo liat. Disini………… gue mau nanya, lo mau gak jadi cewek gue? Maaf kalo misalkan gue lancang, tapi gue engga mau banyak basa basi. Dari iPod ini lo terima, jawabannya gue tunggu sampai 2 hari, lo bisa kabarin gue lewat bbm, atau telfon, atau lo bisa ajak gue ketemu. Gue harap lo bisa nerima gue ya lan, gue tunggu jawabannya. Daaah”.
            Gue menganga. Gue ngerasa engga percaya, tadi itu video Bisma nembak gue! Kenapa gue engga coba buka dari awal?! Gue engga tau video itu!. Gue nyamperin Bisma, “lo nembak gue lewat video ini?”.
            “iya! Itu lo tau! Kenapa lo nolak? Kenapa lo engga ada kabar??”.
            “gue engga tau ada video ini di iPod lo! kenapa lo engga coba ungkapin langsung sih?!”. Bisma diem. “lo nembak Wanda langsung bisa, kenapa sama gue engga?!”.
            Bisma diem dan balik ke tempat duduk, sedangkan gue tetep berdiri beberapa langkah. “saat itu gue engga yakin sama perasaan lo! lo itu akrab banget sama Ilham! Gue takut… kalo ngungkapin langsung, lo bilang lo itu udah milik Ilham!”.
            “tapi… itu namanya lo cemen tau gak!”.
            “intinya lo nerima gue apa engga?!”.
            “sebenernya… gue pengen nerima lo”, saut gue yang jalan beberapa langkah lagi dan ngebelakangin Bisma.
            “jadi? Lo bener-bener nerima gue?!”, saut Bisma yang tiba-tiba meluk gue dari belakang.
            Beberapa detik gue ngerasain hangat tubuhnya… tapi buru-buru gue lepas. “lo udah punya Wanda! Hargai dia! Lo engga bisa seenaknya mutusin dia. Lo itu public figure, artis terkenal, seorang bintang. Gue engga mau lo kesandung masalah dan jadi topic hangat semua infotainment gara-gara gue. Dan Wanda juga public figure, lo engga bisa seenaknya”.
            “lo suka sama Ilham?”.
            “engga, gue sukanya sama lo”.
            “terus kenapa lo nolak gue?!”.
            “gue engga nolak lo kali. Gue cuman mau kita jalanin apa adanya aja dulu, gue engga mau macem-macem. Lo sama Wanda bukan orang biasa, gue engga berani macem-macem karena gue ngehindar dari cibiran orang-orang yang ngira gue cuman numpang tenar. Gue juga engga mau kalo harus terlibat cinta segi tiga bareng lo berdua”.
            “jadi waktu itu lo buru-buru pulang gara-gara jealous ngeliat gue sama Wanda? Terus lo engga pernah bales bbm gue gara-gara itu? Dan lagu orang ke-3 itu buat gue sama Wanda? Lo judes sama gue pun gara-gara itu?”.
            “iya, iya, iya, dan iya! Semuanya bener!”.
            “gue ngalah sama lo. Lo bisa nerima gue kapan aja”.
            “engga gitu juga dong bis”.
            “pokoknya ini kesepakatan. Tapi janji ya lan, lo jangan judesin gue kaya tadi? Gue engga betah banget sehari engga bercanda sama lo”.
            “hmmm”.
            “kok lo gitu sih??”.
            “iya iyaaaa”.
            “tapi gue marah ya kalo lo deket-deket sama Ilham”.
            “emang lo siapa ngatur-ngatur gue?!”.
            “calon pacar?! Kenapa?!”. Gue diem, mendadak gue ceming. Rasanya engga kuat kalo harus natap mukanya dan matanya Bisma.
            “udaah, pulang yuk! Nanti dimarahin mamah papah hahaha”, saut Bisma yang langsung gandeng gue dengan……omg! Rasanya engga mau ngerubah suasana kaya gini.
            Bisma nganterin gue pulang, bersyukur mama dan papa belum sampe rumah. Seengganya gue engga bakal kena omel karena pulang telat. Di rumah rasanya gue engga bisa berhenti senyum-senyum sendiri, sampe-sampe BAIK pun bingung.
            Besoknya. “lan, kayaknya ada yang beda ya dari lo?”, saut Bintang.
            “yang beda? Apaan deh?”.
            “iyaya? Kayaknya ada yang beda gitu di diri lo lan”, saut Diska.
            “kayaknya ada sesuatu yang bikin lo seneng nih”, saut Bintang dengan muka curiga.
            Gue diem. Tadinya pengen cerita, tapi engga jadi. Bisa bahaya kalo tau, soalnya ini masalah menyangkut gue, Bisma, dan Wanda. “ah, perasaan kalian aja kali”, saut gue.
            Tiba-tiba mata gue terpanah sama tv kantin. “Bisma personil boyband Smash mengaku single”. What the… gue buru-buru cabut dan naik ke lantai empat buat konfirmasiin berita tadi.
            Gue coba telfon Bisma berkali-kali, engga di angkat. Mungkin dia lagi sibuk latihan, jadi engga megang hape. Pas di kelas dan ada guru, dia baru balik nelfon-_-. Akhirnya gue izin keluar dengan alesan mau ke toilet.
            Di toilet. “kenapa laan? Kangen lo sama gue”, saut Bisma.
            “gue lagi engga kangen sama lo, tapi gue mau nanya tau”.
            “pasti abis nonton infotaiment?”.
            “kok tau?-_-. Lo serius putus sama Wanda???”.
            “kenapa? Lo seneng”.
            “gue nanya! Ish”.
            “iyaaa, gue baru putus”.
            “secepat itu kah lo putus??? Dan secepat itu kah lo ngumbar di infotaiment?!”.
            “duuh, bukan gitu! Jadi gini, kemarin gue jadian sama Wanda, gaada public yang tau. Yang mereka tau gue cuman deket sama Wanda. Nah pas lagi hot nya berita itu, kebetulan gue putus, jadi ya gue bilang aja gue single karena gue bener-bener single. Ngerti?”.
            “oke oke gue ngerti”.
            “lo mau nerima gue?”.
            “engga secepet itu!”, saut gue yang langsung buru-buru nutup telfon Bisma dan gue langsung buru-buru matiin hape.
            Gue pengen… pengen banget nerima Bisma. Tapi… gue masih keinget papa, sampe detik ini dia masih ngelarang gue buat pacaran. Gue engga mau nekat, masalahnya kalo gue nekat yang gue pacarin itu bukan orang biasa, dia artis! Kemungkinan kecil banget engga ketauan-_-.
            Sampe di rumah. “assalamualaikum”, saut gue yang masuk pintu bareng BAIK.
“bulan!”, saut papa yang lagi duduk di sofa.
            “jawab dulu salam aku kenapa sih pa”, saut gue sambil salim.
            “ya, waalaikumsalam”.
            “nah gitu”, saut gue sambil duduk. “ada apa pa?”.
            “kamu pacaran sama Ilham Smash?!”. Gue diem… mendadak ceming gue di tanya kaya gini. “kenapa diem?! Kamu pacaran sama dia?!”.
            Gue ngelirik BAIK yang lagi nunggu jawaban gue dengan kode biar mereka engga ada di antara gue sama papa. Akhirnya BAIK naik duluan. “engga pa”.
            “bohong! Papa di tanyain sama karyawan papa, katanya dia nonton infotaiment dan ngeliat kamu di situ! Dan katanya kamu itu pacarnya Ilham Smash! Apa itu betul?!”.
            “engga pa! sumpah!”.
            “nada ngomongnya kalo sama papa di atur! Engga boleh nada tinggi gitu!!”.
            “aku cuman mempertegas pa!”.
            “sekarang jujur. Aku beneran pacaran?!”.
            “engga pa. sumpah deh!”.
            “jangan sumpah-sumpah-an! Papa engga suka itu! Jujur aja bulan!”.
            “kalo yang aku omongin udah jujur sejujur-jujurnya mau di apain lagi pa?! masa aku harus bohong dengan bilang pacaran sama Ilham?!”.
            “awas ya kamu sampe papa tau kamu pacaran!!”, saut papa yang langsung bangun dari sofa terus keluar. Gue diem… rasanya mau nangis. Gue buru-buru lari ke kamar dan ngunci pintu.
            Di depan Iqbaal nyoba gedor-gedor, tapi gue diemin karena lagi engga mau di ganggu. Pengen nangis rasanya, cuman kepengen, tapi engga bisa nangis. Rasanya gue bener-bener masih anak kecil yang apa-apa harus sama mama papa.
            Gue ngerasa bukan anak remaja yang bebas tapi terkontrol. Tapi gue ngerasa anak remaja yang bebas dengan syarat. Gue tau kok niat papa baik, dia mau gue serius belajar, tapi… gue ngerasa bener-bener gak bebas.
            Gue yakin, kalo gue di kasih kesempatan dan kepercayaan, gue bisa jaga itu. Karena gue ngehargain dan paham kesempatan dan kepercayaan itu mahal. Lama kelamaan gue capek sendiri, sampe akhirnya ketiduran dengan posisi yang sangat amat acak-acakan.
            Pas bangun gue kaget karena kaca kamar di lemparin sesuatu. Pas gue check ada yang nimpuk batu, gue liat kebawah ada Ilham. “lan! Turun deh! Sebentar ajaa”. Tanpa pikir panjang gue keluar kamar.
            Gue nemuin Ilham yang nunggu di pinggir kolam. “lo ngapain kesini ham?”.
            “um, engga apa-apa sih. Gue seneng aja ketemu lo. hehehe”. Gue pasang tampang bingung. “lo inget kan, gue pernah janji ngasih lo seribu perhatian, seribu kasih sayang, seribu cinta, seribu kesetiaan dan seribu mawar”.
            “iya._. terus kenapa?”.
            “kali ini, gue bawa seribu mawar dulu buat lo”.
            “ha?”.
            “ayok ikut gue”, saut Ilham yang buru-buru narik gue keluar rumah. Di depan gerbang banyak banget mawar, omg…
            “ham… ini engga boongan kan??”.
            “ini serius lan! Sisanya, gue tebus seiring waktu berjalan ya:)”. Ilham kasih tatapan tajam sambil terus megang tangan gue. Omg… “ini, lo boleh ambil semua mawar-mawar ini”.
            Gue coba ambil satu mawar, tapi telunjuk gue malah kena durinya, dan telunjuk gue pun berdarah. Ilham buru-buru meriksa jari gue. “bulan!!!”, saut seseorang dari arah belakang.
            “papa?........”, saut gue yang buru-buru narik tangan.
            “apa-apaan ini?!!”, saut papa yang keliatan marah besar.
            “pa! ini bisa aku jelasin!”, saut gue.
            “engga! Kamu, pulang! Dan bawa semua mawar ini pergi!”, saut papa yang ngusir Ilham. “dan kamu! Masuk ke rumah, atau pergi sama dia dan engga boleh pulang lagi?!!”.
Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar