READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Kamis, 30 Agustus 2012

Mengejar Bulan (bab 31)

Bab 31.
    Gue udah jatoh di ke aspal. Bisma nengok, dia pasang tampang bingung. “hahahahhaa! Lo kenapa? Hahahah”, saut Bisma yang malah ketawa ngakak.
    “sial! Orang mah bantuin kek, dia malah ketawa!”, saut gue yang coba bangun sendiri. Tapi naas, gue jatoh lagi, kaki kiri gue keseleo. Tapi kali ini gue jatoh engga pake adegan romantis, tapi gue jatoh langsung ke aspal-_-.
    “yaampun! Lan, lo engga apa-apa. Rasanya sakit ya?”, tanya Bisma yang jongkok di sebelah gue.
    “rasanya kaya rujak bebek!! Ish”, bales gue yang kesel bercampur gregetan.
    “yaudah gue bantuin masuk deh”, saut Bisma yang mau nyoba gendong gue.
    “engga! Lo jangan gendong gue! Di dalem tuh udah ada bokap!”.
    “emang kenapa sama bokap lo???”. gue diem. Gue mikir papa bisa marah kalo tau gue di gendong-gendong sama cowok, gue juga engga siap ngeliat Bisma tiba-tiba di usir sama papa.
    “eh! Bengong! Mau gue bantuin gak sih?!”, saut Bisma yang ngebbuyarin lamunan gue.
    “engga usah. Gue bisa sendiri. Lo langsung balik aja”, bales gue yang bangun pelan-pelan sambil pegangan ke motor.
    “lo yakin masuk sendiri? Lo sampe di pintu situ bisa subuh loh!”.
    “lebay deh! Gue bisa kok!”, bales gue yang mau coba jalan tapi bingung mau pegangan sama apa-_-.
    “udahlah, sini”, saut Bisma yang ngerangkul gue dan bantuin gue jalan.
    Pas sampe, ternyata papa yang bukain pintu. Gue ceming. “selamat siang om”, saut Bisma yang nyoba nyium tangan papa tapi tetep megangin gue.
    “Bulan! Masuk!”, saut papa dengan tampang mesem.
    “maaf om, kaki Bulan ke seleo, jadi engga bisa masuk sendiri”, saut Bisma dengan nada lembut.
    “kamu pulang! Jangan main sama Bulan lagi!”, saut papa.
    “pa! engga boleh gitu! Bisma ini temen aku pa! ini Bisma Smash!”, saut gue.
    “papa engga perduli dia personel Smash, artis atau apalah. Yang penting dia jangan ganggu sekolah kamu, dan kamu engga boleh ganggu kerjaan dia dengan kebersamaan kalian! Sekarang kamu pulang!! Dan kamu masuk Bulan!”, saut papa.
    Rasanya gue mau nangis karena malu. Gue malu sama Bisma karena papa bisa sekeras ini. “tapi om mohon izinin saya buat anterin Bulan masuk, kaki dia keseleo”, saut Bisma.
    “engga engga! Kamu pulang atau jangan ketemu Bulan lagi!”, saut papa. Astaga, muka gue memerah karena nahan nangis. Fix, papa jahat kalo kaya gini!.
    “udah bis, lo balik aja gih. Sorry ya”, saut gue dengan mata berkaca-kaca.
    “oke. Gwrs lan”, saut Bisma yang ngebiarin gue berdiri sambil pegangan ke pintu terus pergi.
    “pa, papa engga baik marah-marah sama tamu”, saut gue.
    “pacar kamu kan?!”.
    “engga pa, sumpah”.
    “pokoknya papa engga mau ada yang kegiatannya terganggu!”.
    “aduh, ada apa sih?! Ini papa kenapa marah-marah?!”, saut mama.
    “tuh, anak kamu mulai pacaran!”, saut papa yang langsung buru-buru masuk.
    “pa! aku tuh cuman temenan sama Bisma! Dan sama siapapun! Aku masih ngehargai larangan papa dan coba nurut apa kemauan papa!”, saut gue yang nyoba ngejar papa tapi apa daya kaki engga mendukung.
    Gue jatoh dengan pose kaya suster ngesot. Akhirnya air mata gue engga bisa ketahan lagi. Emang ini kaya sinetron kejar tayang yang di minatin sama ibu-ibu, tapi… ini yang bener-bener terjadi di kehidupan gue. Rasanya pengen pergi jauh buat sekedar teriak…
    “Bulan! Kamu engga apa-apa?”, saut mama yang coba bangunin gue. Gue menggeleng. “udah, maafin papa ya. papa lagi pusing sama kerjaannya, jadinya gampang emosi. Maafin ya”. gue cuman ngangguk. Akhirnya mama panggil BAIK buat bantuin gue naik ke kamar.
    Di kamar gue masih sedikit sesegukan. Bastian, Aldi, Iqbaal, dan Kiki ngeliatin gue dengan tampang heran. “kalian kenapa ngeliatin aku kaya gitu?”.
    “solat dulu ya kak”, saut Iqbaal yang tiba-tiba bantuin gue baut ambil air wudhu dan diikutin sama Aldi, Kiki, dan Bastian.
    “kak, kakak solatnya di atas kasur aja dengan keadaan duduk. Dibanding di paksain bangun”, saut Kiki. Gue ngangguk. Akhirnya malah solat berjamaah. Rasanya hati seneng, bersyukur gue punya adik yang emang ada saatnya mereka nyebelin, dan saat mereka baik dan berjiwa besar sama adik/kakaknya.
    Selesai solat baik langsung lari ke gue buat salaman. Mereka bantuin gue buat ngelepas mukena. Tiba-tiba Bastian meluk gue dari arah depan, terus Kiki dan Aldi dari arah samping, sedangkan Iqbaal dari arah belakang.
    “kalian kenapa deh? Kok tiba-tiba meluk aku kaya gini?”, tanya gue bingung.
    “kita percaya kak Bulan bisa ngadepin sikap kerasnya papa”, saut Aldi.
    “kakak sendiri juga pasti tau gimana caranya buat ngehadepin itu”, saut Bastian.
    “sabar kak, niat papa baik. Ada saatnya kok kakak ngantongin izinnya papa”, saut Iqbaal.
    “yap! Kita percaya engga lama lagi keadaan berubah. Bagaikan sekarang ini terjadi hujan, ketika hujan berhenti pasti bakal ada pelangi”, saut Kiki.
    “duuh, kalian baik banget”, saut gue yang senyum terharu.
    BAIK ngelepas pelukannya. Tiba-tiba Iqbaal ambilin gitar buat gue. “ngapain ambilin aku gitar baal?”.
    “aku tau pasti ada 1 lagu yang bikin kakak tenang”, saut Iqbaal.
    “dan aku yakin dengan nyanyiin lagu itu, seengganya kakak jadi jauh lebih baik”, saut Kiki.
    “aku bagian rekam deh”, saut Bastian.
    “jangan di rekam! Mata aku lagi sembab!”, saut gue.
    “iyaaa, jangan di rekam bas. Udah nyanyi lah kak”, saut Aldi.
    Tanpa pikir panjang gue ambil gitarnya dan mulai mainin intro. “kapankah pelangi datang… setelah redanya hujan… begitu pun gelap malam, akan tetap takan diam, akan pergi di gantikan pagi~”.
    “ada tangis lalu ada tawa, ada manis di balik kecewa… begitulah biasanya habis luka datang suka, terimalah dengan hati yang rela~”.
    “berserah pasrahkan semua pada yang kuasa, beri yang terbaik sepenuh jiwa~ berserah bukan berarti menyerah tapi tak henti percaya bawah kita… memang pantas… bahagia~”.
    “bahagia pasti bersama kita, bila jalani hidup dengan cinta. Memberi dengan rela, terima dengan suka, setia sabar dan percaya~ berserah pasrahkan semua pada yang kuasa, beri yang terbaik sepenuh jiwa~”.
“berserah pasrahkan semua pada yang kuasa, beri yang terbaik sepenuh jiwa~ berserah bukan berarti menyerah tapi tak henti percaya bawah kita… memang pantas… bahagia~”. Gue mengakhiri lagu dengan 1 tetesan air mata.
    “udah kaak!”, saut Kiki.
    “hahaha, ini cuman kebawa sedih gara-gara lagunya, bukan sedih beneran”, bales gue yang sebenernya sih sedih banget-_-.
    Malemnya gue di suruh mama makan malem bareng-bareng, tapi gue nolak. Bukan karena ngambek sama papa, tapi gue emang lagi engga napsu makan. “kak Bulan!”, saut seseorang dari depan pintu.
    “siapa? Masuk aja”, saut gue yang ada di atas kasur.
    “ini babas kak! Bukain dong, aku susah nih bukanya”, saut Bastian. Gue langsung bangun dan ngebukain pintu, dia ngebawain makanan buat gue, dan ada beberapa buku di sebelahnya.
    Bastian buru-buru masuk dan naro makanannya di bawah. “kamu ngapain bawain makanan buat aku deh? Kan aku lagi engga mau makan”.
    “yaah kak, makan berdua bareng aku! Aku kesini diem-diem tau, aku bilang ke papa makannya nyusul karena mau ngejarin pr bareng kakak. Makanya aku bawa buku, kali-kali aja tiba-tiba papa dateng”.
    “papa engga bakal masuk ke kamar aku bas”.
    “yaa jangan mikir gitu dulu kak. Udahlah, mending kakak makan sambil nyuapin aku, aku mau ngerjain pr, sekalian kakak bantuin”.
    “dih, kan perjanjiannya cuman makan bareng. Bukannya nyuapin sambil bantuin kamu ngerjain pr-_-“.
    “yaudahlah kak sama adek sendiri jangan pelit-pelit”, saut Bastian yang buru-buru buka bukunya. Seengganya malem itu Bastian jadi moodbooster buat gue. Sedikit banyak sih dia nyinggung gue masalah ‘milih’ Ilham atau Bisma-_-.
    Besok paginya papa berangkat lebih pagi dari biasanya, jadi gue engga sempet ketemu. Tapi dalam lubuk hati sih masih belum percaya diri buat ketemu papa, masih trauma yang kemarin.
    “kamu engga sakit kan lan?”, tanya mama. Gue menggeleng. “muka kamu pucet tau. Kalo pusing engga usah sekolah aja”.
    “engga ma, ini cuman kurang tidur gara-gara semalem bantuin Bastian ngerjain pr. Aku berangkat ya, Kiki udah manasin motor nih”, saut gue yang langsung nyium tangan mama dan jalan ke depan.
    “yaudah, kalo pusing minta anter pulang sama Bisma tau Ilham aja ya”, saut mama.
    Jleb! Gue berhenti jalan, terus ngelirik sinis ke mama. Ternyata mama udah balik badan dan masuk ke kamarnya. Maksud perkataan mama ini kode atau sekedar perhatian yang menuju ke kode?.....
    Di kelas gue malah kebanyakan bengong. Sampe detik ini gue belum kontek-kontekan sama Bisma. Ngerasa tengsin dan malu kalo ngegreet dia, dan mungkin dia bener-bener mau ngikutin kata-kata papa-_-.
    Bel pulang sekolah. “lan, lo keliatan kurang semangat gitu?”, tanya Diska.
    “entahlah. Gue ngerasa ada sesuatu yang ganjil”.
    “yaa, kan Bintang lagi engga masuk”.
    “astaga! Gue sampe engga engeh Bintang engga masuk-_-“.
    “astaga Bulan-_-. Bintang kan temen sebangku lo, masa lo engga engeh sebelah lo kosong?!”.
    “tadi tuh ada orang, gue tau bukan Bintang, tapi gue engga engeh Bintang engga masuk-_-“.
    “wah, bener-bener keganggu ya pikiran lo-_-“. Gue angkat bahu menandakan engga tau. Tiba-tiba hape gue geter karena ada telfon dari Aldi.
    “hallo al, kenapa?”.
    “kak, temenin aku ke mall dong._.”.
    “jajanin ya?”.
    “iyaa. Tapi kakak jangan bilang-bilang sama Bastian, Kiki, sama Iqbaal ya kak”.
    “iya bawel. Mall mana sih? Ketemuan disana apa aku nyamperin?”.
    “ketemuan aja, kalo kakak nyamperin aku nanti ketauan sama Iqbaal dan Bastian. Ke mall biasa ya kak, daah”.
    Gue tutup telfon. “sorry lan, bukannya gue nguping. Lo mau ke mall?”.
    “iyaa, adek gue minta nemenin. Tapi katanya adek-adek gue yang lain jangan sampe tau”.
    “walaah, lucu deh. Yaudah bareng gue aja, sekalian lewat kok”.
    “engga usah dis, gue bareng yang lain aja”.
    “mau bareng sama siapa lagi sih?! Udahlaah”, saut Diska yang langsung narik gue ke dalem mobilnya. Selama perjalanan Diska ngajak gue buat bernarsis ria lewat iPad nya. Tiba-tiba Diska dapet telfon dan gue sibuk merhatiin foto-foto tadi.
    Pas lagi liat-liat fotonya tiba-tiba ada foto gue sama Ilham yang dinner waktu itu…  romantis banget fotonya. Next, foto candid gue sama Ilham lagi. Next, foto narsis gue sama Ilham lagi………
    “ciyee, diliatin mulu fotonya”, saut Diska. Gue buru-buru balikin iPad nya ke Diska. “hahahaha! Kenapa di balikin? Liaitn aja lagi”.
    “engga dis, engga-_-“.
    “hahaha, ini kan iPad nya kak Ilham, bukan iPad gue. Jadi… foto lo sama dia banyak disini hehe”.
    “what?! Banyak?!-_-“.
    “lo engga liat sampe abis sih. Kak Ilham tuh sebagian minta dari temen-temennya yang disuruh langsung buat ngecandid, atau engga ngambil dari twitter yang ngeshare foto kalian”.
    “yaampun >.<”.
    “udah sama kak Ilham aja gih, kan public pun taunya lo ceweknya dia”.
    “duuh, jangan dulu deh dis”.
    “yaa, gue sih berdoa yang terbaik aja wkwk. Eh udah sampe nih, lo mau turun dimana?”.
    “-_-. Disini aja deh, thanks yaa dis. Dadaah”, saut gue yang langsung turun.
    Baru beberapa langkah udah ada yang bisik-bisik. “itu kan pacarnya Ilham, dia abis turun dari mobil adeknya Ilham Smash tuh”, bzzzz-_-.
    Akhirnya gue ketemu Aldi. Dari raut mukanya kaya ada sesuatu. “emang kamu ngapain kok minta temenin aku kesini?”.
    “um.. aku mau ngenalin seseorang ke kakak. Tuuh”, saut Aldi yang nunjuk seseorang.
    “lah? Pacar kamu?!”.
    “bukaan. Calon kak._.”.
    “alah, ngaku aja”.
    “tapi kakak diem-diem. Aku engga mau Bastian, Iqbaal, sama Kiki tau yaa”.
    “hallo al! kamu udah lama?”, tanya cewek yang kayaknya seumuran sama Aldi.
    “engga kok baru sampe. Ohiya, na, kenalin ini kakak gue”, saut Aldi.
    “hai kak Bulan! Aku Nina:)”, saut pacar Aldi yang bernama Nina ini.
    “haai, Bulan”, bales gue dengan senyum ramah.
    “wah, engga nyangka bisa tatap langsung sama pacarnya kak Ilham ya”, saut Nina. Jleb… gue mendadak ceming, dan sekarang gue mulai salting.
Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar