READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Minggu, 02 September 2012

Mengejar Bulan (bab 32)


Bab 32.
            “psst! Kak Bulan engga mau kalo dibilang pacarnya Ilham”, saut Aldi.
            “terus? Apa dong kak? Soulmate nya?hahha”, saut Nina.
            “sudahlaah-_-. Btw, kalian jadian kapan?”, tanya gue yang ngalihin pembicaraan.
            Kalo tadi gue yang salting, tapi sekarang Aldi dan Nina sama-sama salting dan mukanya memerah. “eh, jawab! Jujur aja kaliiii”, saut gue dengan nada ngeledek.
            “jalan 4 Bulan kak”, saut Nina.
            “what?! Udah lama gilak! Al, kenapa baru ngomong sekarang?!”, saut gue yang kaget.
            “yaa, kan aku tengsin kalo cerita ke kakak. Yaudah aku diem-diem aja. Kan mending kaya gini dari pada di umbar nanti malah engga awet”, saut Aldi.
            “bener tuh kak!”, saut Nina. Gue diem, kata-kata Aldi ada benernya juga. Tapi gue juga kesel, adek gue yang baru kelas 2 SMP aja udah bisa pacaran jalan 4 Bulan, gue?! Yang udah kelas 2 SMA tapi ngerasa belum sepenuhnya jadi anak SMA.
            “kak, kita makan siang yuk”, saut Nina. Gue ngangguk. Selama jalan bertiga gue ngerasa jadi obat nyamuk deh.
            “ceritanya kita bayar sendiri atau di traktir Aldi?”, saut gue.
            “ah kak Bulan mah kode. Bilang aja minta di jajanin”, saut Aldi.
            “lah! Kan emang perjanjiannya tadi kaya gitu-_-“.
            “udah tenang al, biar aku bayarin”, saut Nina.
            “wah, kaco lo al. masa cewek yang bayarin”, saut gue.
            “engga apa-apa kak, Aldi udah sering jajanin temen-temen aku kalo lagi jalan”.
            “ooh, jadi Aldi kalo pulang telat tuh pacaran toh”, saut gue dengan nada ngeledek.
            “aku juga jalan engga cuman berdua sama Nina kak. Kita sama-sama engga berani kalo jalan cuman berdua, pasti ada yang nemenin._. hehe”, jelas Aldi.
            “Aldi Aldi-_-“, saut gue sambil menggeleng. Aldi ini anaknya emang pemalu, terus kalem. Dan gue liat Nina anaknya asik, tapi tetep kalem dan sama-sama pemalu. Yaa, cocok lah sama Aldi. Gue jadi kepo, gaya pacaran mereka kaya gimana kalo sama-sama tengsinan kaya gitu hahahha.
            “al, kak, sepupu aku mau nyusul kesini. Boleh gak kalo dia gabung?”, tanya Nina.
            “cewek atau cowok?”, tanya Aldi.
            “cowok sih”, bales Nina.
            “nah! Suruh kesini aja! Kali-kali jadi gebetannya kak Bulan”, saut Aldi.
            “hush!”, saut gue sambil nendang kaki Aldi.
            “kak Bulan :)”, saut beberapa cewek yang lewat sambil manggil nama gue. Awalnya gue bingung, tapi akhirnya gue sapa. Sebagian ngajak ngoborol gue, tetep ya di kepoin tentang Ilham. Terus gue juga sempet ngerasain dimintain vn-_-.
            “nin, sepupu kamu mana?”, tanya gue.
            “ciyaaa, kak Bulan nyariin juga wkwk”, saut Aldi.
            “bukan gitu, makanan kita tuh udah nyaris dingin-_-“. Aldi pasang tampang kode yang mengartikan ‘alesan’ -_-.
            “iyaa kak, gatau nih. Sepupu ku yang ini emang suka ngaret. Eh, itu dia”, saut Nina yang langsung nunjuk seseorang ke arah pintu.
            “eh! Kok ada Bisma deh?...”, saut Aldi.
            “mati gue mati”, saut gue yang buru-buru malingin muka.
            “hai al! hei lan!”, saut Bisma yang narik bahu gue terus duduk di samping gue. “hei nin!”.
            “lo kenal?...”, saut gue.
            “sepupu gue”, saut Bisma.
            “al!!!!”, saut gue dengan tampang sejuta kode.
            “aku engga tau apa-apa kak! Sumpah! Nina engga pernah cerita kalo dia sepupunya kak Bisma._.”, saut Aldi dengan tampang ceming.
            “Aldi bener kok kak, aku yang emang engga pernah cerita sama siapa-siapa kalo aku ini sepupunya kak Bisma. Aku engga mau di ganggu sama fans-fansnya dia nih”, saut Nina.
            “yaudahlaah, spele”, saut Bisma. “gue aja engga tau kalo disini ada elo lan, yang gue tau cuman ada Aldi”.
            “yang aku tau kan kak Bulan udah sering ketemu sama bareng-bareng sama kak Bisma, jadi aku ngerasa pasti klop._.”, saut Nina.
            Gue pasang tampang datar. “btw, double date nih”, saut Bisma.
            “dih engga lah kak! Kan kak Bulan ceweknya kak Ilham”, saut Nina.
            “enak aja! Dia cewek gue!”, saut Bisma. Gue menganga, Aldi sama Nina pun ikutan menganga dan melotot ke arah Bisma. “eh! Sorry, gue salah sebut. Maksudnya Bulan ini temen gue! Dia itu single, dan bukan pacarnya Ilham”.
            “hmmmmm”, saut Aldi dan Nina dengan tampang sejuta kode.
            “elu sih bis!”, protes gue sambil berbisik.
            “yaudahlah, anak kecil ini”.
            “anak kecil sih anak kecil. Tapi mereka kan engga bisa boong kalo ngomong ke orang tau!”. Bisma cuman pasang tampang engga perduli. Bukannya munafik ya, tapi… gue engga mau kalo sampe bikin gossip, cukup gue aja yang tau kalo gue sama Bisma itu saling suka…
            Akhirnya pergi dari restoran, bener-bener ya si Nina yang bayarin-_-. Dan sekarang keliling mall yang engga terlalu rame tapi rata-rata semua kenal Bisma, maklum artis besar. Engga jarang orang spg penjaga toko terkesima dan coba buat nyentuh atau foto bareng sama Bisma.
            “kita jalan duluan aja yuk”, saut gue yang buru-buru ngedorong Aldi dan Nina.
            “lah kak? Kak Bisma nya gimana?”, tanya Nina.
            “biarin, dia kan udah gede, nanti juga bisa nyari sendiri kan”, bales gue yang buru-buru ngejauh dari Bisma.
            Gue lagi ngeliat toko demi toko sendiri, karena Aldi sama Nina beberapa langkah didepan gue. Pas gue sadar ternyata jarak gue sama Aldi dan Nina udah jauuh banget-_-. Dengan langkah lebih cepat gue jalan nyusul mereka.
            Pas tinggal beberapa langkah gue engga sengaja ngeliat tangan Aldi yang gandengan sama tangan Nina… omg, rasanya gue mau ngakak wkwk. Seorang Aldi anak bocah yang pendiem nan kalem tiba-tiba keliatan jalan sama ceweknya itu lucu!hahaha.
            “ekhem, tangannya dong tangannya”, saut gue ngeledek.
            “yaampun kak Bulan!-_-“, saut Aldi dengan tampang memerah.
            “hahahaha! Kapan-kapan Nina ajak ke rumah dong di”, saut gue.
            “iyaa kak, kalo kita udah siap bilang ke semua orang kalo kita pacaran yah ahahaha”, saut Nina.
            “tuh kan beneran pacaran! Tadi kan ngakunya engga hahaha”, saut gue.
            “yaah, keceplosan deh-_- eh perasaan tadi kita udah ngaku deh kak-_-“, saut Aldi.
            “masasih? Aku aja lupa-_-. engga apa-apa al. btw, kak Bisma mana?”, tanya Nina. Gue cuman angkat bahu menandakan engga tau.
            “eh, itu dia!”, saut Aldi.
            Gue nengok, Bisma lari-larian ke arah gue, Aldi, dan Nina. “aduh! Kalian gimana sih? Masa gue ditinggal?!”, protes Bisma.
            “sibuk sih sama cewek-cewek”, saut gue sambil ngelipet tangan.
            “jealous dia”, saut Bisma yang ngomong dengan sengaja tapi cuman ke arah Aldi dan Nina. Gue cuman ngelipet tangan.
            “yaah, kak Bulan marah._. nahlu kak Bisma”, saut Nina.
            “dia mah udah biasa kaya gini. Udah sih, engga usah ngambek, yuk!”, saut Bisma yang ngelus rambut gue, terus narik kepala gue lebih mendekat ke badannya… omg… rasanya gue melting, entah kenapa.
            Ternyata gue di ajak fotobooth sama Nina, “aku sekalian biar ada foto bareng al, soalnya dia engga pernah mau di ajak foto berdua hehe”. Yaampun wkwk.
            Akhirnya fotobooth berempat. Kadang posisi Bisma sama Aldi dan gue sama Nina, atau engga gue sama Aldi, dan Bisma sama Nina. Sampe akhirnya entah Bisma keceplosan atau sengaja, dia pun ngomong, “posisi sama pasangan masing-masing dong”. Mendadak Nina dan Aldi terus-terusan natap gue dan Bisma secara bergantian.
            Gue diem, engga mau komentar. Mending ikutin aja, toh gue juga kan yang seneng? Hahaha. Setelah di cetak jadi 4 lembar karena mau di pegang masing-masing, tiba-tiba penjaga fotobooth itu nyamperin.
            “adek-adek, minta account twitternya ya. ini buat daftar pengunjung”.
            “walah, seru banget pake daftar pengunjung, pake account twitter lagi”, saut Aldi yang langsung nulis account twitternya. Di lanjut sama Nina.
            Pas gue mau nulis malah engga boleh sama penjaganya. “saya udah tau account kalian berdua, jadi engga usah di tulis hehe. Yang ini Bisma Smash, kalo kamu Bulan kan?”.
            Gue ngangguk engga percaya. “tapi bukannya Bulan ini pacarnya Ilham? Kok jalannya sama Bisma?”
            “pacar dia banyak mas”, saut Bisma.
            “sialan! Emang lo pikir gue cewek apaan?!”.
            “makanya sama gue aja”.
            “jangan cari kesempatan dalam kesempitan deh”.
            “bilang aja sih kalo masih engga bisa jawab, padahal sebenernya udah mau”.
            “kakak berdua ngomongin apaan deh?”, tanya Nina.
            “engga kok engga hehe”, saut gue dan Bisma kompak.
            “kak, pulang yuk. Aku engga mau kalo Bastian, Kiki, sama Iqbaal curiga”, saut Aldi.
            “ayok deh”, bales gue yang siap-siap bangun.
            “tapi kak kita pulang naik apa?”.
            “duh! Engga usah kode deh, kesannya lo pengen banget dapet tebengan-_-“.
            “balik bareng aku aja al, kak”, saut Nina.
            “nin, aku nebeng ya. tadi aku kesini nebeng sama Rafael”, saut Bisma. Nina ngangguk, gue pasrah, Aldi seneng, Bisma bahagia-_-.
            Di mobil gue ngerasa ceming. Masalahnya gue kepikiran waktu papa marahin Bisma… gue engga mau ke ulang lagi, gue takut, sumpah. “kak Bulan?”, saut Aldi.
            Gue kaget. “ha? Kenapa?!”.
            “udah sampe kak. Kakak dari tadi bengong sih”, saut adli.
            “ohaha, iyaiya. Thanks ya nin. Hm, thanks ya bis”, saut gue yang malah ngerasa ragu.
            “sipsip”, saut Nina dan Bisma kompak.
            Gue sama Aldi langsung masuk ke rumah. “kak! Ada tamu deh kayaknya”, saut Aldi sambil nunjuk mobil di luar pager.
            “liat dong parkirnya di depan pintu siapa”, saut gue. Aldi keliatan miki, pasti dia juga 1 pikiran sama gue.
            Pas masuk. “assalamualaikum”, saut gue dan Aldi kompak.
            “kalian berdua dari mana? Kok telat sendiri?”, tanya mama.
            “abis dari mall ma”, saut Aldi.
            “abis survey buku sama Aldi”, saut gue.
            Mama ngangguk,  “tuh di tungguin adik sama kakak kamu di belakang”.
            Tanpa pikir panjang gue sama Aldi langsung kebelakang tanpa ganti baju dulu. Pas keluar… “hai lan! Hai di”.
            “il…ham?-_-“, saut gue bingung. “sejak kapan lo disini?”.
            “dari jam pulang sekolah, lo engga liat gue masih pake seragam?”, saut Ilham yang nunjukin seragamnya.
            “wah, lama dong kak? Udah sekitar 2-3 jam yang lalu”, saut Aldi.
            “yaa gitu deh. Aku main aja nih sama Kiki, Iqbaal, sama Bastian”, bales Ilham.
            “emang kalian main apa?”, tanya gue.
            “main gundu kak haha”, saut Iqbaal. Gue pasang tampang kaget-_-.
            “aku ikutan!”, saut Aldi yang buru-buru ngelempar tas dan ikutan main.
            Gue langsung duduk dan ngeliatin mereka main. “kok kakak kamu engga ikut ki?”, tanya Ilham.
            “engga, kak Bulan dari dulu kalo kita main cuman ngeliatin doang”, saut Kiki.
            “gue denger tuh!”, saut gue yang langsung bangun dan masuk buat bikinin mereka minuman.
            “ciye, pacarnya udah deket tuh sama adik-adik kamu”, saut mama.
            “hush! Kalo papa tau bisa dimarahin!”, saut gue sambil bikin minuman.
            “yaa, kamu harusnya coba bikin cowok yang kamu suka itu ngerebut hatinya papa. Kalo ada yang bisa ngerebut hatinya, otomatis kamu pasti diizinin kok. kalo mama sih udah yakin kamu kalo pacaran engga mungkin macem-macem”, jelas mama.
            Gue diem. “mama bener. Tapi kalo papa batu, percuma ma”.
            “yaa, kamu jangan usaha doang, tetep ada doa. Tapi inget, pacaran cuman buat penyemangat kamu. Entah itu dalam nyanyi, bermusik, sekolah, belajar, engga yang aneh-aneh!”, saut mama.
            “aku tau itu ma”.
            “yaudah, bawa nih minumannya. Sekalian cemilan. Keliatannya Ilham seneng banget sama adik-adik kamu”, saut mama yang keliatan dari muka dan nadanya penuh dengan kode-_-.
            Gue langsung balik ke belakang dan ngasih makanan dan cemilan ke BAIK dan Ilham yang masih asik main. Gue duduk di bangku ayunan sambil tetep ngeliatin mereka main gundu. Yang gue heran masa main gundu di lantai biasa-_-.
            Gue duduk sambil sibuk main twitter. “woah!! Aldi Aldi!!”, saut gue yang keliatan panik.
            “kenapa kak?”, tanya Aldi yang berdiri di samping gue.
            “look it!”, saut gue sambil nunjukin layar handphone.
            Aldi keliatan kaget. “foto kita kesebar ya kak-_-“.
            “dan ternyata yang nyebar adalah tukang fotonya sendiri…”, saut gue sambil berbisik-bisik.
            “yaudahlah kak. Emang resiko main sama artis”, bales Aldi yang tetep berbisik juga.
            “tapi aku engga enak sama Ilham tau!”.
            “eh, kakak sama Aldi ngapain deh bisik-bisikan?”, protes Kiki.
            “engga kok”, bales gue yang coba bangun. Tapi tas yang ada di pangkuan gue jatoh dan semua isinya keluar. Termasuk foto bareng-bareng Bisma, Aldi, dan Nina tadi.
            Bersambung~
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar