READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Kamis, 20 September 2012

Mengejar Bulan (bab 38)

Aku mau ngingetin nih, aku kan masih kesempatan buat temen-temen yang fanfictnya mau ada di blog aku boleh kok! Kapan lagi nih:b jadi kalian boleh bikin cerpen atau cerbung. Kalo cerbung maksimal 10 part yaa, soalnya 1 postingan langsung semuanya aku post per cerita. 
Kalian boleh kirim selain fanfict kok, teenstory juga boleh. Atau engga tokohnya lain atau sesuka hati kalian. Kirim ke email aku: ara.kasih14@yahoo.com kalo ada yang kurang tanya-tanya di twitter yaa! Aku tunggu. Yang paling cepet pasti paling pertama aku post setelah Mengejar Bulan selesai, thankyou! Enjoy reading!:-D
 
 
Bab 38.
            Gue yang lagi bengong kaget karena ada beberapa bbm masuk. Sambil balesin bbm, gue sibuk ngundang Dicky, Reza, kak Morgan, kak Rafael, kak Rangga, dan Ilham buat ke rumah besok jam 2. Dan terakhir, gue mau ngundang Bisma.
            Gue udah buka contactnya, “niatin dari lubuk hati lo lan, lo ngundang dia dengan niat berkah, bukan macem-macem”.
            “hei bis, besok dateng ke rumah gue jam 2 ya. Ada syukuran. Thankyou”, sending. Setelah deliv langsung gue endchat karena gue engga mau tau itu di read, atau langsung di endchat.
            Setelah itu gue tidur, tiba-tiba kebangun. Gue ngeliat pintu kamar kebuka, terus kaya ada yang nerbang-nerbangin kain putih. Gue udah tau, ini mah tehnik basi-_-. “duh, BAIK, mama, sama papa ngapain sih bikin ginian? Aku engga takut ah”, saut gue sambil berdiri di depan pintu.
            “hooo! Kita bukan BAIK”, saut seseorang di balik kain putih itu.
            “engga lucu ah”, saut gue sambil narikkain putihnya.
            “yah, kak Bulan mah. Engga seru nih”, saut Kiki.
            Gue diem. Sambil ngelipet tangan. “seharusnya tuh kakak pura-pura takut kek gitu, kan bair seru”, saut Bastian dengan tampang bete.
            “udahlaah, happy birthday kak Bulan”, saut Iqbaal yang langsung meluk gue.
            “Iqbaal bener! Happy birthday kaaak”, saut Aldi yang langsung ikutan meluk gue. Diikutin sama Bastian dan Kiki.
            “happy birthday to you, happy birthday to you, happy birthday happy birthday happy birthday to you”, saut mama dan papa yang dateng dengan kue sekalian lilin yang menyala dalam kegelapan.
            Bastian langsung nyalain lampu. “happy birthday anak mama!”, saut mama yang nyium gue. “yang pinter ya!”.
            “happy birthday sayang! Semoga dapet pacar yaa”, saut papa sambil ngacak-ngacak rambut gue.
            “haaaaa!!!”, saut BAIK kompak sambil nunjuk-nujuk. Gue ngerti nih maksudnya.
            “udah udah, mending tiup dulu lilinnya. Kalo meleleh engga enak nanti kena kue”, saut Kiki dengan tampang mupeng wkwk.
            “iya iya”, saut gue yang langsung nunduk baut make a wish, terus tiup lilinnya.
            “horeee!! Kak Bulan abis ini ngurus ktp! Hahaha”, saut Iqbaal.
            “habis itu tunangan deh hahah!”, saut Bastian.
            “hush! Lulus sekolah dulu!”, saut gue.
            “dan jadi penyanyi dulu!”, saut papa.
            Gue cuman senyum sama papa. Sebenernya cita-cita gue sih bukan jadi penyanyi, tapi pengen jadi pengusaha. Tapi engga ada salahnya ngikutin kemauan papa tanpa harus nyingkirin keinginan sendiri.
            Akhirnya lanjut tidur, tapi kali ini tidur di kamar papa. Bayangin 1 kamar buat bertujuh. Gue, mama, papa, Bastian, Aldi, Iqbaal, dan Kiki. Kasur dipake rame-rame. Tapi lama-lama berasa ada mama atau papa ikut ngalah.
            Baru berasa sebentar tidur, udah di bangunin baut sholat rame-rame. Setelah sholat siapin perlengkapan buat nanti siang deh. Sebenernya ini syukuran biasa yang sedikit masuk ke party. Masih sama kok perayaannya kaya tahun kemarin.
            Siangnya gue udah siap. Yang paling dateng duluan itu si Bintang, dia sedikit banyak bantu. Dan sebelum acara mulai, dia sempet dokumentasiin semuanya. Sampe akhirnya acara mulai. Sebenernya cuman simbolis tiup lilin, sama makan-makan. Simple kok, emang dari diri gue sendiri yang engga mau aneh-aneh.
            Yang engga gue liat disini adalah… Bisma. “kak, Bisma engga dateng?”, saut gue.
            “engga tau tuh, tadi sih ada di apartemen. Pas kita ajak jalan, dia bilang nyusul”, bales kak Rafael.
            “nyariin Bisma yaaaa?”, saut Reza tiba-tiba.
            “ish! Apaan sih kak. Cuman nanyain kok”.
            “sama ajaaaa! Alibi nih wkwk”.
            “yaa, kan aku ngerasa engga enak aja gitu kak. Masa anak-anak Smash yang lain dateng, kok Bisma engga. Kan kesannya aku engga ngundang dia gitu”.
            “emang pas party Bisma kemarin kamu di undang?”. Gue menggeleng. “kamu ngundang Bisma lewat apa?”.
            “bbm kak”.
            “yaudahlah, ngapain di pikirin. Kalo dia niat dateng, pasti kesini kok”. Gue cuman ngangguk.
            Gue ambil hape dan bbm Bisma. “lo engga dateng ke ulang tahun gue? Kenapa? Gue udah ngundang lo dengan cara baik dan sopan ya!”. Setelah itu gue matiin hape karena engga mau di ganggu.
            Setelah itu gue tarik nafas panjang buat buang rasa galau yang sedikit demi sedikit lagi grogotin pondasi rasa happy gue hari ini. Sampe akhirnya gue di tarik buat nyanyi-nyanyi bareng.
            Disini ada anak Smash tanpa Bisma, nina, Diska, Bintang, BAIK, mama dan papa, terus beberapa temen-temen sekolah. Setelah makan dan nyanyi-nyanyi bareng satu persatu izin pulang.
            Sampe anak-anak Smash pulang tapi Ilham engga ikut balik. Tersisa tinggal Bintang, Diska, dan Ilham. “Bulan, kamu mau kapan ngurus ktp?”, tanya papa yang lagi duduk santai di bangku pinggir kolam berenang.
            “engga tau pa. kan aku engga ngerti ngurusnya”, bales gue dengan tampang ceming.
            “yaudah besok pagi aja urus sama papa ya”, saut papa. Gue ngangguk. Gue balik ngobrol-ngobrol sama Diska, Bintang, Bastian, dan Ilham.
            Tiba-tiba papa nyamperin subu gue. “btw, Bulan single?”, tanya papa yang keliatannya bukan nanya ke gue, tapi nanya ke temen-temen gue.
            “single om”, saut Bintang dan Diska kompak.
            “padahal Bulan banyak secret admirer nya loh om wkwk”, saut Bintang.
            “hush!”, protes gue.
            “really? Mau dong liat Bulan jadian di depan papa, sekarang”, saut papa.
            Gue pasang tampang bingung sambil menganga. “kalo sekarang mau sama siapa coba paa-_-“, saut Bastian.
            “sama Ilham. Toh Bulan udah deket sama Ilham, terus sering jalan bareng juga kan? Tunggu apa lagi?”, saut papa.
            Gue makin kaget denger kata-kata papa. Bintang dan Diska juga ikut-ikutan kaget, Bastian juga sebenernya kaget, terus buru-buru kabur ke dalem. Pasti mau laporan sama Kiki, Aldi, dan Iqbaal.
            “um, maaf om. Bukannya aku engga ngehargain kepercayaan om ke aku buat jadi pacarnya Bulan. Tapi sebenernya Bulan udah klop sama satu cowok om, dia itu Bisma”, saut Ilham.
            “ha?.............”, saut gue, Diska, dan Bintang kompak tanpa ngeluarin suara.
            “Bisma? Bisma yang mana ya?”, tanya papa.
            “Bisma yang waktu itu nganterin kak Bulan waktu kaki kak Bulan sakit pa!”, saut Bastian yang tiba-tiba dateng sama Kiki, Aldi, dan Iqbaal.
            “ooh, yang itu. Yaudahlah, terserah kamu. Kamu udah dewasa, so pasti tau kan mana yang baik. Papa udah percaya kok sama kamu”, saut papa yang sempet ngelus rambut gue abis itu pergi
            Gue masih pasang tampang bingung plusplus. “ooh, jadi selama ini engga di izinin pacaran toh hahaha”, saut Ilham dengan nada ngeledek.
            Gue cuman nyengir kuda karena agak malu. “btw, motivasi kakak buat ngomong kaya gitu ke papa apa ya?”, tanya Bastian yang diikutin Aldi, Kiki, dan Iqbaal duduk di sampingnya.
            “yaaa, jadi gini. Sebenernya gue bisa tau tentang lo sama Bisma gara-gara Bisma itu denger kalo gue lagi curhat sama Rafael, tiba-tiba dia langsung cerita semuanya. Sampe akhirnya Rafael nyuruh gue sama Bisma bersaing sehat”, jelas Ilham.
            Gue pasang tampang aneh karena ngerasa…segitukah gue?!. “terus yaa kita bersaing aja, mulai dari perhatian sekecil apapun. Awalnya gue, Bisma, dan Rafael pikir Bisma yang emang bisa dapetin lo, karena lo emang udah keliatan klop banget. Tapi semenjak Rafael bilang suruh coba deketin bokap lo, disitu Bisma keliatan nyerah”, jelas Ilham.
            “nyerah? Maksud kakak?”, saut Iqbaal.
            “yaa, Bisma nyerah. Katanya dia kena bentak bokap Bulan, waktu pertama kali niat pdkt sama papanya. Tapi pas giliran gue bokap Bulan keliatan santai, bahkan welcome. Disitu Bisma bilang 2 hari sebelum ulang tahunnya ‘ham, Bulan buat lo. Lo udah ambil hati bokapnya, dan gue engga mau Bulan kenapa-kenapa! Biar gue yang nanti bilang supaya dia ngejauhin gue buat sementara”, jelas Ilham lagi.
            Semuanya pasang tampang serius. “jadi, maksud video cover kakak yang waktu itu buat Bulan???”, tanya Diska.
            “iyaa, itu sih idenya Rafael. Sekitar 10 Bulan gue ngerasa dari aura lo itu emang udah harus sama Bisma. Yaudah, mungkin gue bisa bantu supaya bokap lo bisa welcome sama Bisma, tapi malah kebalikan”.
            Gue diem, gue masih mikir intinya apa… “terus Bisma 2 Bulan yang lalu bilang mundur, jujur gue engga komentar. SeBulan yang lalu gue bilang ke Bisma kalo sebenernya yang Bulan butuhin itu dia, terus dia keliatan mikir, mungkin dia ngelakuin sesuatu buat lo?”.
            “engga, gue udah berBulan-Bulan lost contact sama dia-_-“, saut gue.
            “intinya kak Ilham relain Bulan kan?...”, saut BAIK.
            “iya. Sekarang gue saranin lo samperin Bisma. Karena gue tau lo ngundang dia, dia juga keliatan mau dateng tapi ada sesuatu”, saut Ilham.
            “tapi apa engga keliatan aneh kalo misalkan Bulan yang ulang tahun terus Bulan juga yang harus samperin Bisma?!”, saut Diska.
            “loh? Apa salahnya? Toh intinya mereka juga ada rasa kan? Engga ada yang engga imbang. Bisma ada di apartemen, lo kesana gih”, saut Ilham sambil megang pundak gue.
            Gue diem dengan keadaan mikir. “nih kak”, saut Kiki yang langsung ngasih kunci motornya ke gue. Gue terima sambil mikir. Sampe akhirnya gue ngangguk. Dan langsung berangkat ke apartemen Smash.
            Pas sampe gue ketuk pintu dengan perasaan sedikit ragu-ragu. “loh?! Bulan? Kamu ngapain disini? Bukannya Bisma ke rumah kamu ya?”, saut Reza.
            “what? Bisma ke rumah aku?! Serius kak?! Udah dari tadi atau baru?!”, tanya gue panik.
            “yaa sekitar 15 menit yang lalu deh. Kamu ngapain kesini?”, tanya Reza.
            “engga jadi kak! Makasih yaa”, saut gue yang buru-buru cabut terus balik ke rumah. Pas di rumah malah sepi, engga ada orang. Gue mikir apa jangan-jangan kejadian 11 Bulan terakhir ini cuman di kerjain?! Niat banget kalo bener-bener dikerjain.
            Di rumah gue bingung harus kemana. Gue cuman diem di pinggir kolam renang sambil berharap ada kabar dari siapapun. “sorry, tadi lo nyariin gue ya?”, saut seseorang yang tiba-tiba duduk di sebelah gue.
            Gue nengok, Bisma. Gue buang muka. Sekitar 5 menit kita diem-dieman. “lo kemana aja 11 Bulan terakhir?!”, saut gue dengan tampang judes.
            “gue kangen sama lo lan”, saut Bisma.
            “jawab pertanyaan gue dulu! Lo kemana aja? Terus kenapa tadi engga dateng?! Lo engga ngehargain undangan gue?!”.
            “bukan gitu. Lo tau sendiri gue sibuk banget sama Smash”.
            “aha…”, bales gue cuek.
            “sorry deh lan. Kan waktu itu gue bilang sementara sama pisahan dulu, bukan buat selamanya. Please lan, gue kangen kita yang dulu”.
            “kita??”.
            “iya! Kita yang dulu”.
            “lo pikir kita lost contact selama 11 Bulan bikin ‘kita yang dulu’ dengan moment-moment unik nya masih ada di otak gue?!”.
            “lo bener-bener marah sama gue?”.
            “keliatannya?!”.
            Bisma diem terus pasang tampang kecewa. Dia senderan sambil ngacak-ngacak rambutnya. Kenapa keliatannya keren… rasanya gue mau meluk Bisma sekarang >.<
Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar