READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Sabtu, 08 September 2012

Mengejar Bulan (bab 35)


Bab 35.
            “hahahha! Bercanda lo lucu banget bis”, saut gue.
            “gue serius”, saut Bisma dengan muka serius.
            Gue pasang tampang bingung. “maksud lo apa sih?”.
            “mulai besok, lo harus jauh dulu dari kehidupan gue”.
            “ke… kenapa bis?! Emang gue salah apa sama lo?!”.
            “lo engga salah. Gue yang salah, makanya lo harus jauh dari gue”, bales Bisma sambil bangun dari tempat duduknya.
            “bis! Tunggu! Gue masih engga negrti maksud lo apa!”.
            “suatu saat lo pasti bakal tau. Maafin gue ya”, saut Bisma yang sempetin nyium kening gue. “daah”.
            Tiba-tiba BAIK dan Nina dateng. “kak? Ada apa?”.
            Gue diem. Gue masih shock. Entah shock karena kata-kata Bisma, atau ciuman dia yang mendarat di kening gue. Mendadak gue kepikiran kata-kata Bisma, atau mungkin itu karma buat gue? Seinget gue, gue pernah ngomong kalimat yang sama ke Ilham…
            “kak! Kak Bulan!”, saut Aldi.
            “ha? Kenapa?”, tanya gue yang kaget.
            “kita yang seharusnya nanya? Kakak kenapa?”, tanya Kiki.
            “nin, Bisma mau pergi jauh ya? Dia mau keluar negeri?!”, saut gue yang engga ngejawab pertanyaan Kiki.
            Nina keliatan bingung. “engga kok kak. Kak Bisma engga pergi kemana-mana, justru bulan ini dan bulan-bulan kedepannya dia sama Smash itu sibuk banget kak, jadwalnya padet banget”.
            “emang kenapa sih kak? Kok… tadi kak Bisma sempet nyium kakak?”, tanya Iqbaal.
            Gue menggeleng. “pulang aja yuk”. Akhirnya BAIK nurut, tapi kali ini pulang naik taxi lagi, karena Nina masih sibuk di cafenya. Ada sedikit rasa sirik, sekecil itu udah ngurus café.
            Sampe di rumah gue engga sempet sekedar nyapa mama sama papa yang ada di ruang keluarga. Gue langsung naik ke atas dan bengong di teras kamar. Entah kenapa rasanya kali ini gue bener-bener banyak pikiran.
            Dari kata-kata Bisma, detik-detik Bisma sebelum pergi, tingkah dia yang mendadak kaya orang kesurupan. Padahal pas dia dateng semua itu baik-baik aja, Bisma masih kaya Bisma yang gue kenal. Suka ngeledek, suka ngelawak, suka jayus, tapi sekali ganti detik, tiba-tiba dia berubah. Dan gue masih engga negrti dengan perubahannya.
            “kak Bulan… kenapa sih? Cerita dong sama kita”, saut BAIK dengan nada melas.
            “kak, kalo kakak engga cerita, yang ada kakak engga bakal ngerasa lega”, saut Kiki.
            “kakak kaya engga kenal kita aja. Kita bantu kakak kok selagi kita bisa”, saut Aldi.
            “kita kan sedarah kak, kalo ada yang perlu di rahasiain dari mama dan papa, kita bisa jaga kok kak”, saut Iqbaal.
            “kak, kan kita sama-sama percaya kak, kalo ada sedih cepat lambat bakal ada kebahagiaan”, saut Bastian.
            “kalian ini maksa ya?!. Oke, aku cerita. Tadi pas Bisma dateng aku nanya sama dia, dia mau kado apa dari aku karena besok dia ulang tahun, eh tiba-tiba dia jawab ‘gue mau lo jauh dari kehidupan gue’. Setelah itu aku coba buat minta dia jelasin maksudnya apa, eh dia main pergi gitu aja”, jelas gue.
            “dengan ninggalin satu kecupan di kening kakak gitu?”, tanya Bastian.
            Gue ngangguk dengan muka sedih. BAIK keliatan mikir, mungkin mereka mikir cara dan kata-kata yang bikin gue engga galau. “ambil sisi positive nya aja kak. Mungkin Bisma emang lagi mau serius sama Smash-nya. Jadi dia engga mau di ganggu sama…mungkin seseorang yang bikin dia lupa segalanya, yaitu kakak”, saut Kiki.
            “kamu bener… kenapa aku susah buat mikir positive?”, saut gue.
            “gak bisa karena engga biasa kak. Coba deh dibiasain, pasti bisa kok”, saut Bastian.
            “kalian baik banget sihhhh”, saut gue yang langsung meluk semuanya.
            “iyaaaa kak”, saut BAIK kompak.
            “aku bersyukur ah punya adek-adek kayak kalian, walaupun kadang suka rusuh”, saut gue yang nyiumin BAIK satu persatu.
            Akhirnya BAIK yang sibuk ngehibur gue. Suasana di kamar jadi seru, seengganya gue ngerasa kaya lagi nonton wayang kocak yang di peranin sama adik-adik gue sendiri.
            Besoknya. Gue siap-siap berangkat sekolah. “sekarang tanggal 27 kan ya?”, saut papa.
            “ih papa! Dibilangin jangan ngebahas tanggal hari ini!”, protes BAIK kompak.
            “yaampun! Papa lupa, maaf-maaf. Emang kalian kenapa sih? Kok ngelarang papa sama mama buat ngebahas tanggal hari ini? Papa nanya kan karena takut lupa ada meeting”, saut papa.
            BAIK diem, mereka keliatan kebingungan. “engga apa-apa kok pa, mungkin mereka lagi taruhan”, saut gue ngebela dengan tampang melas.
            “taruhan? Ada-ada aja. Kamu sendiri kenapa Bulan? Sakit?”, tanya mama.
            “engga kok ma, cuman kurang tidur aja”.
            “yaudah, berangkat yuk, berangkat!”, saut Kiki yang gue rasa sengaja.
            Di sekolah waktu jam istirahat. “lan, lo keliatannya dari tadi diem? Kenapa deh?”, tanya Bintang. Gue menggeleng. “hari ini Bisma ulang tahun kan ya? Lo engga coba ngasih sureprice gitu? Kan bakal so sweet, kali aja dia makin kesem-sem sama lo hahaha”.
            “Bisma udah minta kado kok dari gue”, saut gue datar.
            “kado? Apa tuh? Pasti wah banget!”, saut Bintang.
            “Bisma minta gue jauh dari kehidupannya mulai hari ini”.
            “what the?.... lo bercanda kan?!”.
            “hei hei! Ada apaan nih?! Mukanya kok seru banget, ada gossip yaa?”, saut Diska yang baru dateng.
            “seru apaan deh dis?! Ini loh, doi lagi galau”, saut Bintang.
            “kenapa deh? Lo di galauin sama abang gue?”.
            “no! Bisma!”, saut Bintang.
            “Bisma? Kenapa emang?. Lo udah jadian kan ya sama Bisma?”, tanya Diska.
            “engga! Bulan belum jadian. Gue rasa dia engga bisa cerita sama lo deh, lagi engga mood. Sini gue yang ceritain”, saut Bintang yang langsung mendekat ke Diska dan cerita.
            “what? Bisma ngomong gitu ke elo lan? Sumpah lo?! Ah, dia bercanda kali”, saut Diska kaget.
            “lo orang kesekian yang ngira pasti dia bercanda. Kalo geu cerita sama ribuan anak di sekolah ini, pasti mereka bilang ‘ah, Bisma pasti bercanda’ tapi ini serius! Bahkan sebelum pergi dia sempet nyium gue!”, saut gue dengan nada kenceng.
            Mendadak seisi kantin ngeliatin gue semua. “duuh, kayaknya lo cerita terlalu emosi. Kita cabut deh sebelum kena kepo”, saut Bintang yang langsung narik gue dan Diska pergi dari kantin.
            Akhirnya gue milih ke lantai 4 karena jarang yang dateng, bahkan engga ada yang berani. Disitu gue cerita dan curahin isi hati gue ke Diska dan Bintang. “nanti malem sih anak Smash sama temen-temen deketnya kak Bisma dateng ke café yang entah dimana, katanya mereka ngerayain ulang tahun Bisma. Gue sih di undang, lo mau dateng?”, tanya Diska.
            “engga, kan ini kado dari gue buat Bisma. Gue engga boleh ketemu dia dulu”.
            “tapi lo yakin?”, tanya Bintang. Gue ngangguk lemes. “lo sampe sekarang belom ngucapin kan? Lo coba ucapin hbd ke dia deh, ngejauhin bukan berarti engga ngucapin kan?”.
            Gue ngangguk dan langsung ngeluarin hape. Gue buka contact Bisma, “bis, happy birthday, wyatb. Ini yang terakhir bis, gue bakal kasih kado yang lo minta kemarin. Gue maafin kok”.
            “yah yah.. lan lo jangan pake nangis dong-_-“, saut Bintang.
            “duuh, gimana gue engga sedih sih?! Lo bayangin aja cowok yang lo suka dengan blakblakannya minta lo ngejauh dari dia di hari ulang tahunnya?! Lo bayangin”, saut gue dengan sedikit ngegas.
            “udah bin. Lan, lo boleh nangis, tapi engga boleh keterusan. Mending sekarang lo cuci muka, sebentar lagi masuk”, saut Diska yang langsung bangunin gue.
            Bel pulang. Bbm engga di read, tapi Bisma sempet ganti pm. Yaudahlah, akhirnya gue endchatt sebelum bener-bener bikin gue galau. Sampe di rumah gue engga mau megang gadget apapun.
            Gue cuman diem di halaman belakang, handphone gue matiin dan gue tinggal di kamar. Tiba-tiba telfon rumah bunyi, pas gue samperin keburu di angkat sama Kiki. Sampe akhirnya gue kepo siapa yang nelfon.
            “siapa ki?”.
            “um, kak Dicky, kak. Katanya dia coba hubungin kakak malah engga aktif”, bales Kiki dengan muka aneh.
            “terus?”.
            “yaa, dia nyuruh kita ke café Nina kak buat ngerayain ulang tahunnya kak Bisma._.”.
            “yaudah, kalian pergi gih. Aku engga ikut. Salam buat Bisma ya”, saut gue yang langsung balik badan dan balik bengong di halaman belakang.
            “kak, aku sama Bastian dan Iqbaal berangkat ya kak. Aldi engga ikut katanya males sekalian nemenin kakak. Kakak engga apa-apa kan?”, tanya Kiki.
            “engga kok, kalian berangkat aja. Have fun ya, bilang Bisma aku lagi ngejalanin permintaan dia”, bales gue tanpa ngelirik Kiki sedikitpun.
            Tadinya pengen ngelarang BAIK berangkat, tapi itu namanya engga menghargai undangan. Lebih baik gue yang ngalah. “kak”, saut Aldi yang duduk di sebelah gue. “kata Nina kak Bisma lagi kurang bersemangat”.
            “engga ada urusannya sama aku”, bales gue judes.
            “ada lah kak! Kak Bisma kurang bersemangat karena engga ada kakak tau!”.
            “jangan sok tau, kan kamu engga nyaksiin langsung”.
            Tiba-tiba hape Aldi bunyi. “hallo? Kenapa ki? Kak Bulan? Iya iya, ini di sebelah, bentar”, saut Aldi yang langsung ngasih hapenya ke gue.
            “kenapa?”, saut gue datar.
            “kak, kakak mending dateng kesini deh. Tamu undangan udah dateng semua, tapi kayaknya dia males niup lilin gitu”.
            “aku engga mau!”, bales gue yang langsung nutup telfonnya.
            Aldi pasang tampang bingung dan takut. “yaudah, aku juga nemenin kakak galau deh. handphone aku matiin, aku terima resiko kalo di putusin Nina gara-gara sms engga di bales”, saut Aldi yang langsung matiin handphone dan celentang di sebelah gue.
            Gue tetep meluk kaki sambil bengong. “mungkin ini karma gue ya… mungkin gue kurang bersyukur gara-gara gue dulu suka sama Ilham, sebelum kenal Ilham gue ngarep-ngarep bisa jadi pacarnya, tapi pas Ilham suka sama gue…gue malah kabur dan ngehindar. Mungkin ini yang Ilham rasain waktu gue jauhin dia”, saut gue dalam hati.
            Gue nengok ke Aldi, ternyata dia tidur. Gue ngerasa kasian, seharusnya dia kan ikutan have fun di pestanya Bisma, tapi malah terpaksa nemenin gue. Gue ambil hapenya, terus gue buka, ada beberapa sms dari Nina.
            Gue coba bales, “Aldi tidur nin, ini aku Bulan”.
Engga lama lagi di bales, “kak, kesini dong kak! Please banget. Kakak-kakak yang lain coba hubungin kakak tapi katanya engga ada yang nyambung. Kakak kenapa sih?”.
            “aku engga apa-apa kok. Bilang Bisma salam dari aku ya, dan bilangin aku lagi ngejalanin yang dia minta hehe. Hapenya mau aku balikin ya, aku mau tidur”.
            “yaah, kak Bulan. Disini engga seasick party tahun lalu kak. Kak Bisma judes banget. Yaudah, aku engga bisa maksa. Udah aku sampein kok kak, kak Bisma cuman iya doing”. Yang terakhir engga gue bales, gue ikutan tidur di samping Aldi.
            Bangun-bangun ternyata udah ada Iqbaal, Bastian, dan Kiki di antara kaki gue dan kaki Aldi. “duuh, kalian ini kaya kucing yang ngebangunin yang punya aja. Masa duduk-duduk di kaki orang tidur”, protes gue sambil ngucek-ngucek mata.
            Engga lama Aldi ikutan bangun. “huaaah, alhamdulilah masih bisa bangun juga. Eh! Kalian udah pulang, gimana? Pasti seru banget ya”.
            “apaan yang seru, nothing banget”, saut Bastian.
            “yaaa, secara Bisma abis tiup lilin kabur dan malah tidur di kamar. Yang rencananya mau ada acara clubbing-clubbingan eh malah engga jadi”, saut Iqbaal.
            “tapi Bisma nitip ini nih kak”, saut Kiki yang ngeluarin hapenya dan nunjukin sebuah voice note.
            Voice note itu gue dengerin, isinya suara Bisma yang cuman bilang, “hei lan, thanks ya.”. gue diem, terus ngebalikin hapenya ke Kiki.
            BAIK pasang tampang yang menandakan, “gimana?!”. “sama-sama deh buat Bisma”.
            “kakak ini tuh kaya pasangan yang lagi berantem tau. Yang satu galau, yang satu ngerasa gimanaa gitu. Sampe-sampe party ulang tahun aja dia ngerasa kurang special karena engga ada pasangannya”, saut Bastian.
            Gue diem. “tapi kak sebenernya partynya masih lanjut, tapi yaa kita izin pulang aja karena makin malem tinggal temen-temennya Bisma doang”, saut Iqbaal.
            “ya ya yaaa. Mama sama papa udah pulang?”, bales gue dengan tampang engga enak.
            “belum kak. Katanya sih lembur, mama mau nelfon kakak katanya gak nyambung”, saut Kiki.
            Gue langsung masuk tanpa perduliin BAIK ngomong apa lagi. Yang pasti mereka lagi ngomongin gue. Pas mau naik tangga gue malah denger suara mobil di depan. Pasti ada tamu. Pas gue buka pintu, ternyata Ilham.
            Gue berdiri di depan pintu. “ceritanya lo nyambut gue nih?hahaha”, saut Ilham.
            “engga kok! Kebetulan aja gue abis dari luar. Ngapain lo kesini?!”.
            “ngajak lo jalan”.
            “lo pasti mau paksa gue buat dateng ke partynya Bisma kan? Engga deh makasih”.
            “lah? Siapa juga yang mau ngajak lo ke partynya Bisma? Gue aja engga di undang”, bales Ilham.
Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar