READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Rabu, 19 September 2012

Mengejar Bulan (bab 37)



Haaai! Maaf yaa baru ngepost, aku baru sempet karena sebelum-sebelumnya itu sakit hehe. Ohiya sebelum baca aku mau bilang nih kan Mengejar Bulan sebentar lagi abis, nah selain itu sebentar lagi aku UTS jadi kemungkinan ngepost cerita agak jarang hehe.
Karena itu aku ngasih kesempatan buat temen-temen yang fanfictnya mau ada di blog aku boleh kok! Kapan lagi nih:b jadi kalian boleh bikin cerpen atau cerbung. Kalo cerbung maksimal 10 part yaa, soalnya 1 postingan langsung semuanya aku post per cerita.
Kalian boleh kirim selain fanfict kok, teenstory juga boleh. Atau engga tokohnya lain atau sesuka hati kalian. Kirim ke email aku: ara.kasih14@yahoo.com kalo ada yang kurang tanya-tanya di twitter yaa! Aku tunggu. Yang paling cepet pasti paling pertama aku post setelah Mengejar Bulan selesai, thankyou! Enjoy reading!:-D



Bab 37.
            “gue nemu kok!”, saut gue dengan tampang degdegan.
            “lo nemu apaan lan? Gelang? Coba liat?”, saut Bintang yang langsung narik tangan gue dan merhatiin gelangnya.
            “kayaknya gue pernah liat ini di twitter. Lo beli online ya?”, saut Bintang.
            “aduuh! Bintang! Lo bloon atau gimana sih?! Ini gelang titanium tau! Gaada yang jual online!-_-“, saut Diska. Gue diem, sebenernya nahan ketawa, abisan Bintang bloon nya kambuh-_-.
            “kayaknya gelang ini pernah di mainin sama kak Reza deh, tapi ini bukan punya dia-_-“, saut Diska.
            “duuh, dibanding kalian kepo, mending gue jujur aja deh. Ini punya Bisma, puas?!”, saut gue.
            “what the?!... kapan ngasihnya?! Kemarin kan engga mungkin! Ini baru lo pake”, saut Bintang.
            “kan gue bilang tadi, ini gelang gue dapet gara-gara nemu di toilet mall. Awalnya gue pikir ini punya orang, berhubung engga ada yang ngaku jadi gue ambil aja. Pas di mobil si Bastian ngeliat tulisan ini nih”, saut gue sambil nunjukin tulisan di buah gelangnya.
            “tulisannya ‘Bisma’ wah! Pantes gue ngerasa pernah ngeliat, ternyata punya Bisma-_-“, saut Diska.
            “jodoh tuh! Kesannya tuh kalian engga bisa kalo dalam hubungan tuh break dulu gitu”, saut Bintang.
            “apasih bin bahasa lo aneh deh-_-“, protes Diska. “pantesan Bisma tadi siang ngetweets ‘yang hilang, aku biarkan. Berharap yang menemukan, bisa aku temukan’. Mungkin maksud dia yang ilang gelang ini”.
            “maybe, gue mau balikin tapi tengsin…”.
            “engga usah di balikin! Lo balikin kalo udah selesai urusan berdua dengan ke-break-an kalian ahhaha”, saut Bintang. Diska pasang tampang datar gara-gara dari tadi kosa kata Bintang itu aneh-aneh-_-.
            Sampe akhirnya Bintang sama Diska izin pulang. Disitu gue ngerasa kesepian lagi, dan bawaannya kepikiran Bisma. Padahal waktu bertiga kepikiran Bisma tapi engga segalau ini.
            Besoknya pas pulang sekolah. “lan, hari ini ada Smash di mall loooh”, saut Bintang yang engga gue tau ngomong kaya gini dalam modus apa-_-.
            “teruuus? Masalah baut gue??”, bales gue dengan tampang judes.
            “yaah, jangan ngambek lan. Gue cuman kangen aja masa-masa kita itu selalu ngomongin Smash. Dari jadwal, gossip terbaru, sampe ke hal-hal yang aib dan pribadi. Tapi sekarang…… malah temen gue jadi calon pacar salah satunya”.
            “hush! Lo pikir gue calon pacarnya Bisma apa?!”.
            “gue engga ngomong Bisma yaa, padahal di hati gue naitnya Ilham. Kan dia yang deket sama bokap lo wkwk”.
            “sialaaan!!”, saut gue yang sibuk ngelitikin Bintang karena sibuk ngeledek gue-_-.
            Sampe di rumah. “kak, ngelive yuk”, ajak Kiki.
            “engga! Makasih-_-“.
            “yaah, kita main keberuntungan kak! Aku tau pasti di hati kecil kakak ada rasa pengen ketemu Bisma kan?! Ayokkk”, saut Aldi. Gue diem, selanjutnya Iqbaal dan Bastian negrayu-ngerayu gue sampe akhirnya gue nurut karena terpaksa-_-.
            Di mall gue sengaja ngaret buat langsung ke venue. Pas sampe ternyata Smash baru aja selesai nyanyi dan udah banyak yang bubar. Tapi si Bastian mewek minta ke backstage dengan alesan mau ketemu Dicky-_-.
            Pas sampe backstage si Dicky keluar karena di bbm-in. disitu yang tadinya sepi langsung rame dan akhirnya Bastian di angkat dan masuk ke backstage. Alhamdulilah mereka engga engeh kalo yang di antara mereka ini gue… kalo iya, mereka bisa mitna tolong ini itu buat deket ke Smash-_-.
            Tiba-tiba Reza keluar, dia keliatan nyari sesuatu, terus sibuk mijit hape. Ternyata dia bbm, suruh gue angkat tangan. Dibanding gue enek gara-gara di desek sama smashblast akhrinya gue angkat tangan dan Reza langsung nyuruh satpam buka gerbang supaya gue bisa masuk.
            “huh! Gilak!! Fans kakak emang gilak!!”, saut gue sambil ngosngosan.
            “kamu engga apa-apa kan? Ayok masuk, di dalem adem kok!”, saut Reza.
            “masuk duluan deh kak, aku nafas dulu sebentar”, saut gue sambil duduk di bangku satpam.
            “kak bulan!! Kak bulan!!! Titip ini dong kak! Please!! Please!!”, saut smashblast yang kehalang sama pager.
            Gue mau kabur, tapi gue ngerasain jadi mereka. Sampe akhirnya kado-kado mereka gue bawa masuk kedalem. Pas di dalem gue celingak-celinguk. Gue itung yang ada di dalem backstage.
            “kok cuman 6……”, saut gue dalam hati. “sial!! Zonk!! Bisma engga ada!!”.
            “lo engga apa-apa?”, tanya Ilham.
            “engga kok, cuman enek oksigen gue di ambil banyak smashblast”, saut gue.
            “minum nih”, saut Ilham yang langsung ngasih air dari botol minumnya. Gue masih celingak celinguk berharap ada Bisma. “kenapa? Nyari Bisma?!”.
            “ha? Um, engga kok”, saut gue yang buru-buru minum.
            “wets, gelang Bisma nih?”, saut Ilham yang keliatan hafal sama gelang Bisma yang gue pake. “kapan dia ngasih nya? Perasaan kemarin masih ada di tangan dia deh waktu show”.
            “hm, engga kok. Nih, tolong kasih-in ke dia ya”, bales gue yang langsung ngelepas gelangnya dan kasih itu ke Ilham.
            “gue? Engga ah, lo kasih aja sendiri. Lo mau minta tolong yang lain? Engga bakal mau”, saut Ilham yang langsung bikin gue down. Masa iya gelang doang gue harus engga konsisten sama keputusan gue jauhin Bisma…
            Akhirnya Smash keluar backstage lewat pintu rahasia, sedangkan gue dan BAIK terpaksa lewat kerumunan smashblast yang masih setia nunggu. Gue kena kepo, dan disini bener-bener ngerasa jadi artis……
            Sampe di rumah. “kalian dari manaaaa?”, saut papa dengan gaya aneh.
            “nonton kak Ilham pa”, saut BAIK kompak.
            “ohahaha. Udah sana, mandi, makan, belajar”, saut papa. Dalam hati, coba bilangnya nonton Bisma… mungkin bisa-bisa kena pmel-_-.
            Seletah mandi dan selesai belajar gue mikir. Giliran niat engga mau atau kepikiran ketemu Bisma, eh ketemu. Giliran niat ketemu walaupun maksudnya cuman balikin gelang, ternyata engga ketemu…
            Bulan pertama, gue emang ngerasa aneh. Aneh karena berasa ada yang hilang(?), mungkin bagi yang pernah ngalamin, tau gimana rasanya. Bulan kedua gue mulai ngerasa terbiasa karenague mau belajar ambil sisi positivnya.
            Dari kejauhan gue tetep sibuk pantau dia kok, mulai dari kegiatannya. Kadang kalo dia show, diem-diem gue juga nonton, ngeliat dari kejauhan itu ngerasa cukup. Gelang Bisma pun masih tetep standby di tangan gue, engga mau gue biarin gitu aja.
            Sempet di ledek sama Bintang, “ngapain lo jaga barang dia yang sebenernya engga harus ada di tangan lo?! Otomatis kan itu bikin lo mikirin dia, lo pikir emang dia mikirin lo?!”.
            Gue sempet jleb, tapi yaudahlah. Beda lagi sama cerita papa sama Ilham, hubungan mereka itu bener-bener kelewat akrab. Kadang papa suka minta Ilham nyanyi di acara kantornya, Ilham doang! Smash engga di ajak-_-.
            Lain cerita sama BAIK. Kiki, Bastian, dan Iqbaal sering banget pasang tampang sirik karena Aldi mulai berani ngenalin Nina ke mama, baru ke papa. Dan reaksi papa sih selow, dan mama juga keliatan santai.
            Justru sekarang yang keliatan di larang pacaran itu Iqbaal sama Bastian. Pertama, karena Iqbaal itu yang paling bontot, dan kata mama dia baru lulus sd, engga boleh gayaan pacar-pacaran wkwk. Kedua, karena Bastian itu udah kelas 3 SMP, harus serius belajar karena mau masuk SMA. Beda cerita sama gue yang keliatannya papa pengen kalo gue sama Ilham…
            Bulan ketiga, keempat, sampe kelima gue malah negrasa baru pdkt lagi sama Ilham. Sebenernya gue sedikit kurang nyaman, tapi gue pikir bawa fun aja, kalo dari awal udah engga enak, pasti seterusnya juga engga enak. Yang ada Ilham nya malah ngerasa gimanaaa gitu, kan kasian hehe.
            Engga jarang gue juga jalan sama Ilham berasa jalan sama Bisma. Dari cara ketawanya, cara jayusnya, dan yang paling berasa itu cara Ilham yang kepedean! Sama banget kaya Bisma. Engga jarang juga gue jalan sama Ilham malah manggil Bisma.
            Bulan keenam gue ketemu Bisma, pertemuan itu bener-bener engga sengaja karena gue ketemu dia bareng Nina, dan Nina pun engga sengaja ketemu gue yang lagi jalan sendiri di toko buku.
            Disitu cuman senyum berarti ramah, Nina sempet bingung dan bilang, “kak, kakak berdua kenapa deh? Kok sama-sama dingin? Biasanya kan engga dimana dan di waktu apa pasti anget terus suka seru gitu diliatnya”.
            Gue cuman senyum terus izin pergi duluan karena engga mau terpuruk. Kesannya tuh detik-detik ini tuh seakan-akan gue di paksa buat moveon tapi susah! Hahaha. Gue engga ada niat moveon kok, karena sebenernya moveon itu datang di keadaan yang tepat, bukan timing yang cepat.
            Setelah itu… gue engga ketemu-ketemu lagi. Bulan ketujuh, bulan kedelapan, bulan kesembilan, bulan kesepuluh. Gue malah sibuk sama Ilham, timbulah gossip yang seakan-akan gue sama Ilham itu bener-bener jadian.
            Apalagi waktu engga sengaja kepergok lagi makan bareng sama mama, papa, BAIK, dan Ilham. Infotainment nayangin kalo Ilham lagi pdkt sama orang tua gue. Waktu kedua kali kepergok, gue siap di wawancara, sempet tengsin sih, tapi gue paksa pede.
            “sebenernya bulan sama Ilham ini bener-bener pacaran kan? Sampe-sampe Ilham udah pdkt sama papa bulan?”, tanya wartawan.
            “engga kok, aku sama Ilham baisa aja. Lagi pula kalo aku sama Ilham pacaran, terus Ilham pdkt sama papa, emangnya mau langsung di kawinin? Kan engga hahaha. Aku aja dapet ktp belum loh”, saut gue yang disitu ngerasa kaya artis besar yang selalu kena sorot kamera.
            Ilham yang berdiri di sebelah gue cuman senyum-senyum sama sedikit nambahin. BAIK juga kena wawancara, dan mereka kompak bialng. “kak bulan sama kak Ilham, apapun hubungan mereka, kita selaku adik kandung dan calon adik ipar selalu mendukung”, -_-.
            Ohiya! Sempet juga gue baca ocehan Bisma di twitter, “bulan di langit yang tinggi terlihat sangat indah, bahagia, dan setia kepada Bintang-nya.”. Wah… sebenernya bukan gue yang baca langsung, tapi Bastian, dan disitu gue juga mulai ngerasa.
            Disini gue ngeliat Bisma emang lagi sibuk banget sama Smashnya, tapi gue bingung kenapa Ilham keliatan ada aja waktu senggang, entah buat gue, atau buat bokap gue.
Gue perhatiin Smash emang lagi naik daun banget, makanya gue maklumin kalo Bisma emang minta gue menjauh dari dia. Buktinya Smash lagi banyak daept pengahragan, seengganya itu salah satu pembuktian kalo Bisma emang bener-bener lagi serius sama karir nya.
Bulan Oktober… 3 hari menuju ulang tahun. “kak! Sweet seventeen nih!”, saut BAIK yang engga berhenti ngomong kaya gitu.
            “teruus? Kalo kakak kalian sweet seventeen, emang kalian mau kasih apa?”, saut mama.
            “kita mah kasih doa sama cium aja wkwk”, saut Bastian.
            “berarti kalo kaya gitu di ulang tahun kalian, aku cuman kasih ucapan pake kertas aja yaaa”, saut gue dengan tampang ngeledek.
            “yaah, kak, jangan gitu doong”, saut BAIK ngerayu.
            Tiba-tiba papa dateng ke meja makan. “kamu mau party tema apa bulan? Biar di siapin dari sekarang”.
            “party? Aku engga mau party pa”, saut gue.
            “loh? Emang kenapa? Bukannya ini mimpi kamu dari umur 10 tahun, pengen ngerayain sweet seventeen kaya orang-orang di tv?”, tanya mama.
            “untuk sekarang bulan engga mau pa, ma. Bulan mau syukuran aja, engga mau party yang kaya anak-anak gaul gitu. Kalo syukuran kan doanya lebih afdol hehe”, jelas gue.
            Papa sama mama keliatan diem. “yaudah, kamu urus aja ulang tahun kamu maunya kaya gimana. Kalo ada apa-apa atau butuh sesuatu bilang sama papa ya, sayang”, saut papa yang nyium kening gue terus pergi berangkat kerja, padahal hari ini hari sabtu.
            BAIK tiba-tiba naik ke atas dengan keadaan diem semua, sedangkan mama langsung sibuk di dapur. Gue sempet mikir, apa iya gue sia-siain kesempatan ngerasain party sweet seventeen? Tapi gue rasa sweet seventeen ini bakal ada sesuatu yang lebih baik, dan mungkin bermanfaat.
            Tanggan 2 Oktober. Malem ini pada sibuk buat sukuran besok. Ngerayainnya sih di rumah, tapi papa inisiatif buat nyumbang besek ke panti asuhan. Sisanya biar suruh dateng ke rumah.
            Setelah selesai persiapan, tinggal istirahat, dan besok siang menjelang sore baru di gelar acaranya. Gue ngerain hape, pas liat recent update ada Bisma yang baru gantu dp dalam keadaan tiduran di atas genteng.
            Gue buka contactnya, dan gue mulai bingung harus ngomong apa sama dia, karena rasanya ada sesuatu yang pengen gue sampein.
Bersambung~

2 komentar:

  1. mau nanya dong. kak ara ini sekarang statusnya apa sih ? rezalways, ilhamfever, bismaniac, ato apa ? :3

    BalasHapus
  2. status? waduuh, status ku single tau hahaha

    BalasHapus