READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Rabu, 05 September 2012

Mengejar Bulan (bab 34)


Bab 34.
            “lo kenapa sih?! Engga bisaanya”, saut gue sambil ngelipet tangan.
            “gue ini… tersisih karena keadaan”, saut Bisma dengan tampang serius. Gue pasang tampang bingung karena engga ngerti maksud Bisma. “lo sadar gak sih?! Dari tadi tuh nyokap bokap lo sibuk sama Ilham, anak-anak yang lain sibuk sama adek-adek lo, dan lo sibuk sama Reza!”.
            “oh, jadi lo ngerasa kesepian dalam keramaian gitu?!”. Bisma ngangguk. “itu cuman perasaan lo doang kok. yuk!”.
            “gue engga mau lan!”, suat Bisma yang malah narik gue balik dan duduk di samping dia. “gue mau lo disini, sama gue, ya?”.
            “bis, please banget. Gue engga mau bokap ngira aneh-aneh kalo kita cuman berdua disini”.
            “Bulan! Ngapain disitu?!”, saut papa. Gue kaget, gue sama Bisma buru-buru bangun.
            “um, ini loh pa! aku sama Bisma tuh…”, saut gue bingung.
            “saya cuman nanya-nanya sama Bulan om tentang pohon mangga ini, keliatannya mangga-mangga ini seger”, saut Bisma ngebela.
            “oh, emang mangga-mangga itu seger. Kalo kamu mau ada di dalem”.
            “iya om, gampang kok”.
            “oke, jangan macem-macem!”, saut papa yang langsung balik badan dan menjauh.
            Gue bernafas lega. Gue ngelirik tangan gue yang ternyata di gandeng sama Bisma, dan gandengan ini di umpetin di balik tenga-tengah badan gue dan badan Bisma dari papa.
            Duh, rasanya… tangan dia anget banget. Rasanya gue meleleh. “um… bis”, saut gue.
            “kenapa?”.
            “ta… tat…… tangan”, saut gue malu-malu.
            “yailah, tangan doang”, bales Bisma dengan gaya yang aneh.
            “lepasin kek!! Kalo diliat papa gimana?!”.
            “yaudah, dibanding di lepas, mending kita kesana yuk! Jadi seengganya ada alesan, alesannya gandengan takut lo jatoh karena kepleset haha”, saut Bisma yang langsung nairk gue buat mendekat ke yang lain.
            Rasanya tuh, emang Bisma yang paling bisa. Bisma yang paling bisa bikin rasa ini muncul, rasa yang engga pernah gue tau namanya apa. Cuman Bisma yang bisa bikin gue menanti-nanti suatu kejutan dari sikap dan tingkah dia yang walaupun suka ngeselin, tetep bikin gue senyum manis.
            Setelah acara barbeque yang sebenernya syukuran ini selesai, gue sama BAIK kena imbas buat beresin semuanya-_-. Setelah selesai, langsung tepar. Kali ini engga jelas tidurnya.
            Pas bangun sebelum mandi gue sengaja ke meja makan dulu karena kelaperan. Disitu gue denger papa lagi nanya-nanya ke Iqbaal dimana rumah Ilham, kapan Ilham perform, semuanyaaa serba Ilham-_-.
            “papa ngapain deh nanya-nanya kak Ilham? Kan engga mungkin kalo papa ini suka sama kak Ilham”, saut Iqbaal.
            Gue ketawa aja sambil megang roti tawar. “kamu kenapa ketawa Bulan?”, Tanya papa.
            “engga kok pa. papa lucu aja, Iqbaal bener tau pa. papa nanyain Ilham tuh udah kaya ngegebet Ilham”, bales gue sambil nyuap roti tawar dengan selai coklat ke mulut.
            “dibanding buat papa mending buat kamu”, saut papa. Gue keselek! Fix, gue males ngartiin kata-kata papa. “duh, kamu gimana sih! Kebisaaan deh kalo makan tuh suka keselek”.
            Tanpa ngabisin roti yang baru segigit itu, gue langsung kabur ambil minum terus naik ke atas. Engga lama berselang Iqbaal nyamperin. “kode tuh kak”.
            “apaan sih dateng-dateng ngomongin kode”.
            “yaa, secara gak langsung papa ngijinin kakak pacaran kalii”.
            “ya ya yaa. Tapi sayang aku masih tetep suka sama Bisma”.
            Iqbaal cuman senyum-senyum dengan muka aneh. Gue langsung buru-buru mandi. Selesai mandi gue buka laptop dan browsing. Pas buka twitter gue kaget karena tl heboh sama video cover Bisma sama Ilham. Gue yang penasaran akhirnya nonton videonya juga.
            “hai! Hahah! Ngapain kita disini ham?”, tanya Bisma.
            “gatau deh, mungkin kita mau mejeng?haha”, saut Ilham. Gue kaget, gue piker Ilham sama Bisma kurang akur gara-gara…eh engga jadi-_-.
            “hahaha. Untuk sekarang ini kita mau ngecover lagu nih Smashblast. Enjoy yaa!”, saut Bisma yang langsung mulai intro dari gitarnya.
            “hidupku tanpa cintamu, bagai malam tanpa Bintang… cintaku tanpa sambutmu, bagai panas tanpa hujan… jiwa ku terbisik lirih, ku harus milikimu~”, Bisma nyanyi duluan.
            “aku bisa membuatmu jatuh cinta kepadaku meski kau tak cinta, kepadaku. Beri sedikit waktu biar cinta datang karena telah terbisaa~”, Ilham mulai nyanyi.
            “simpan mawar yang ku beri, mungkin wanginya mengIlhami~”, Bisma nyanyi lagi setelah reff.
sudikah dirimu untuk kenali aku dulu… Sebelum kau ludahi aku, sebelum kau robek hatiku~ aku bisa membuatmu jatuh cinta kepadaku meski kau tak cinta, kepadaku. Beri sedikit waktu biar cinta datang karena telah terbisaa~”, Ilham lanjut nyanyi dan mengakhiri lagu.
            “dadaaah!”, saut Ilham dan Bisma yang mengakhiri videonya.
            “ngerasa sesuatu kah kak?”, tanya Kiki yang ternyata bareng Bastian, Aldi, dan Iqbaal.
            Gue sempet kaget, karena gue pikir gue sendirian di kamar. “emang aku harus ngerasa apa?-_-“.
            “kak, itutuh kode”, saut Bastian sambil duduk di meja komputer.
            “apaan sih?! Apa-apa kode, apa-apa kode. Kaya engga ada cara lain aja selain kode”, protes gue.
            “yaaa, intinya sih itu kode Ilham buat kakak. Kakak perhatiin lirik nya deh. Terus perhatiin bagian-bagian yang nyanyi. Pasti kakak ngerti”, saut Aldi. Iqbaal, Kiki, dan Bastian ngangguk. Akhirnya gue coba play berulang-ulang video covernya.
            Dan gue nemuin apa yang di maksud sama adik-adik gue. “yaa, aku paham sekarang”, saut gue sambil balik badan. Dan ternyata BAIK malah engga ada-_-. Siaul, giliran di ajak ngomong malah gaada-_-.
            Besoknya. Gue lagi iseng ngeliat kalender. Pas gue liat di tanggal 27 itu ada yang bunderin, gue coba tanya mama, papa, Iqbaal, Bastian, Aldi, Kiki, engga ada yang tau. Akhirnya gue lupain. Pas buka twitter, gue baru sadar kalo besok ulang tahunnya Bisma!. Mungkin Bisma sendiri yang bunderin tanggal lahirnya, kerajinan-_-.
            Gue lagi iseng-iseng main di pinggir kolam renang sambil dengerin lagu dari iPod. Tiba-tiba Aldi duduk di sebelah gue dengan tampang aneh. “kenapa di?”. Aldi diem, dia keliatan ragu-ragu. “kenapa? Pasti ada sangkut pautnya sama Nina”.
            “hehe. Kok kakak tau sih?”, bales Aldi sambil sesekali ngeliat ke belakang mungkin takut kalo tiba-tiba ada Bastian, Kiki, atau Iqbaal yang denger pembicaraan gue sama Aldi.
            “yaa tau lah. Masalah apa lagi yang ganggu kamu kalo bukan tentang Nina. Kenapa dengan dia?”.
            “gini loh kak, Nina nyuruh aku buat nyanyi di café dia. Dan dia juga minta kakak dateng, dan minta Bastian, Aldi, dan Iqbaal dateng. Kalo engga Nina ngambek kak-_-“.
            “duuh, cerita lama. Yaa, kamu dateng aja laah”.
            “duuh, kakak engga ngerti apa?! Aku tuh masih ragu ngenalin Nina ke Bastian, Kiki, dan Iqbaal kak-_-“.
            “ooh, masalah itu? Kalo Nina udah nyuruh yang lain dateng, seengganya dia itu udah kasih sinyal engga bakal apa-apa. Sekalinya kenapa-kenapa, paling kamu di ledek kan? Terus di palakin? Dan mentok-mentok kamu di kacangin kan sama mereka? Tenang, kalo kenapa-kenapa bilang kakak”.
            “serius kak?”.
            “iyaa, sekarang gimana? Berangkat?!”.
            “siap!! Aku bilang yang lain dulu ya kaak”, saut Aldi yang sebelumnya nyempetin nyium pipi gue. Dasar bocah, giliran seneng aja deh-_-.
            Akhirnya gue berangkat ke café bareng BAIK. Bastian sibuk kepo kenapa tiba-tiba ngajak ke café, dan dia terus terusan nanya siapa yang bakal bayarin-_-. Aldi sih sempet sms, jangan bilang kalo mau ke café punya Nina. Ini sih udah kode di bayarin Nina wkwk.
            Sampe di café, Aldi keliatan degdegan. “kenapa sih di?”, tanya gue dengan tampang ngeledek.
            “degdegan kak! Aku takut yang lain aneh-aneh ke aku._.”. gue cuman nepok-nepok pundak Aldi. Dan langsung masuk.
            Akhirnya ketemu Nina. “hei kak, hei al! hei semua”, sapa Nina.
            “haaaii”, saut Bastian, Kiki, dan Iqbaal kompak.
            “kak! Siapa nih?! Kelas berapa?! Badaai!!”, saut Bastian.
            “gue dulu! Due dulu! Kenalin dong kak!”, saut Kiki.
            “kak! Buat aku aja!! Kan aku paling bontot”, saut Iqbaal.
            Aldi langsung mendekat dan berbisik, “kak, gimana nih?! Yang lain pada suka sama Nina?!”.
            “tenang”, saut gue yang balik berbisik.
            “kak! Al! aku ngurus ke belakang sebentar yaa”, saut Nina. Semuanya ngangguk.
            “eh! Kalian mau ngegebet Nina?”, tanya gue.
            “iya kak!!”, jawab Bastian, Kiki, dan Iqbaal kompak.
            “kalo dia udah punya cowok, kalian masih mau ngegebet?”.
            “engga sih kak. Aku bakal kasih selamat ke dia karena bener-bener bisa dapetin bidadari yang jatuh dari surga~”, saut Bastian.
            “bener? Mau tau pacarnya?!”, saut gue. Kiki, Bastian, dan Iqbaal ngangguk. “pacarnya Nina itu… Aldi!”.
            “what?!”, saut Kiki, Bastian, dan Iqbaal kompak.
            “kenapa? Engga percaya? Nih fotonya waktu aku bareng Bisma sama Nina”, saut gue yang langsung nunjukin fotonya.
            “ohiya bener……”, saut Bastian, Kiki, dan Iqbaal kompak.
            “sesuai janji! Kasih selamat sana!”.
            “di!! Selamat ya!!”.
            “kok lo bisa dapetin sih?!”.
            “kasih tau caranya dong!”.
            “gue mau kaya elo dong di!”. Akhirnya kalimat-kalimat tersebut berembet keluar dari mulut adek-adek gue yang kepo dan saiko wkwk.
            Engga lama Nina balik dan nyuruh-nyuruh Aldi buat nyanyi, atau engga di putusin. Dan kejadian itu bikin gue ngakak. Karena Aldi dengan tampang dilemanya akhirnya milih nyanyi wkwk.
            Setelah Aldi nyanyi yang lain di paksa-paksa nyanyi juga… untung gue engga. Seengganya yang gede ngalah wkwk. Dengan so sweetnya Aldi bilang, “Nina, ini lagu buat kamu hehe”.
            Gue yang ngeliat aja melting, gimana Nina ya? Akhirnya mereka tuh nyanyi lagu, ‘kau bidadari jatuh dari surga dihadapanku, eeea~! Kau bidadari jatuh dari surga tepat dihatiku, eeeaa~’ aaah so sweeeeeettt!.
            “permisi join yaa”, saut seseorang.
            “Bisma?!”, saut gue kaget.
            “hehehe. Adek lo gue perhatiin so sweet ya”. Gue cuman ngangguk.
            Mendadak gue keinget besok Bisma ulang tahun. “khem, yang besok tambah umur. Traktir jalan-jalan ke Bali bisa kali”.
            “boleeh. Asalkan judulnya bukan nraktir, tpai honeymoon”.
            “ha? Nikah dulu gitu?”.
            “mau? Ayok aja gue mah”.
            “enak aja! Gue dapet ktp aja belum!-_-“. Bisma cuman ketawa. “lo pasti cari info ke Nina ya?”.
            “gimana gue engga dapet info dari Nina. Nina aja update pm ‘di café ada kak Bulan, Bastian, kak Kiki, Iqbaal, dan Al!<3’ jadi yaa gue samperin. Kenapa? Kangen lo sama gue?”.
            “iya! Eh salah! Engga maksudnya”, saut gue yang buru-buru nutup mulut.
            “hahahahhaa! Jujur kaan! Yaudaaah sih. Bilang aja kangen sama gue”.
            “ya ya yaaaaa”. Bisma cuman ketawa-ketawa terus nonton BAIK lagi.
            “bis, lo mau kado apa dari gue? Gue engga tau selera lo”.
            “gue mau lo jauh dari kehidupan gue”.
            What the……?!.
Bersambung~
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar