READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Senin, 10 September 2012

Mengejar Bulan (bab 36)

Bab 36.
            Gue pasang tampang engga percaya. “tanya adik-adik lo kalo beneran engga percaya”, saut Ilham.
            “iya iyaa, gue percaya. Terus? Mau ngapain?”.
            “ngajak lo jalan, hadeu-_-“.
            “engga ah, nanti dimarahin”.
            “gue tadi udah bbm bokap lo, nih kalo engga percaya”, saut Ilham yang langsung nunjukin chatt dia sama papa… isinya papa ngijinin gue pergi.
            Gue diem engga berkutik, gue bingung harus alesan apa. “tunggu”, bales gue yang masuk ke dalem baut ambil hape dan ganti baju.
            “mau kemana kak? Ke partynya Bisma?”, tanya Aldi.
            “engga kok, aku engga bakal kesana. Aku mau pergi sama Ilham”, saut gue yang buru-buru jalan.
            Ilham ternyata udah nunggu di mobil. “kita mau kemana?”.
            “kehatimuu haha”, bales Ilham sambil starter mobilnya.
            “engga lucu-_-“.
            “hahahah, bercanda. Lo maunya kemana?”.
            “mana gue tau. Kan elo yang ngajak jalan”.
            “kita ke café ya”.
            “oke. Tapi engga ke partynya Bisma ya!”.
            “iyaa tuan putri~”, saut Ilham dengan nada ngeledek.
            Awal-awal emang gue ngerasa tengsin. Soalnya udah lama engga jalan sama Ilham, dan gue juga udah lama engga bercanda-canda sama dia. Akhir-akhir ini kan semenjak Ilham deket sama papa, gue kalo ngobrol sama dia lebih mengarah ke serius.
            “udah sampe nih, jauh kan dari partynya Bisma?”, saut Ilham.
            “iya iyaa, gue percaya sama lo”, bales gue yang buka safety bet terus keluar dari mobil.
            Akhirnya masuk ke dalem café, langsung cari tempat duduk dan pesen makanan. “lan, lo sadar sesuatu gak sih?”, saut Ilham.
            “ha? Sadar apa? Gue pake baju kebalik? Atau gue cemong?! Kenapa?!”, saut gue yang panik.
            “hahah! Bukan itu. Maksud gue lo sadar gak sih, ini café tuh……”.
            “café waktu kejadian memalukan itu……”.
            “first kiss…”.
            “kalo itu bukan gara-gara setan juga engga akan pernah terjadi”.
            “iya! Gue minta maaf banget ya lan sama kejadian itu. Itu juga cukup memalukan buat gue”.
            “ya yaa, udah lewat. Lupain aja”.
            “dari lubuk hati yang paling dalam sih gue engga bisa lupain…”. Gue pasang tampang dengan kode. “yaaa, abisan kan disitu gue udah first kiss, ditambah nyium orang yang gue suka”.
            “pssst!! Stop! Jangan di lanjut oke?!”.
            “iyaaa lan, iyaa”, bales Ilham dengan tampang sedikit ceming. Akhirnya obral obrol seru mewarnai dinner malem itu. Gue yang ngerasa udah nemuin gue yang sebenernya, gue yang heboh, jaim, tapi sedikit manja. Dan gue juga udah nemuin Ilham yang gue kenal, Ilham yang nyebelin, ngeselin, tapi kadang-kadang romantis wkwk.
            Selesai makan. “ham, kok perasaan gue engga enak ya?”, saut gue.
            “engga enak kenapa?”, tanya Ilham.
            “yaa, gue ngerasa kurang nyaman aja disini, entah kenapa”.
            “yaudah, kita pulang aja yuk. Kan lebih aman di rumah lo”, saut Ilham yang langsung bangun dari tempat duduknya. “lo ke mobil duluan aja nih, gue ke kasir dulu”.
            Gue terima kunci mobil Ilham dan jalan keluar. Pas keluar pintu gue malah papasan… sama seseorang yang dari tadi gue harap engga muncul di depan mata gue. “Bulan?....”, saut Bisma.
            “permisi”, saut gue yang jalan duluan.
            “lan! Tunggu!”, saut Bisma yang narik tangan gue.
            “kenapa sih? Ini yang lo mau kan? Mending lo masuk, dan biarin gue pulang”.
            “tunggu dulu! Gue belom perpisahan sementara sama lo”.
            “kemarin kan udah. Lo udah nyium kening gue, lo juga udah bilang ‘dadah’ dan pergi gitu aja. Itu kan perpisahan yang lo buat sendiri? Udah deh, konsisten jadi orang”, saut gue yang langsung ngelepas tangan Bisma dan masuk ke dalem mobil.
            2 menit kemudian Ilham dateng. Dia enga nanya apa gue ketemu Bisma atau gimana, mungkin dia engga ngeliat. Akhirnya gue di anter pulang, dan Ilham langsung balik karena besok ada show.
            Baru nutup pintu dan tiduran di kasur, tiba-tiba BAIK heboh masuk kamar dengan keadaan ngosngosan. “eh! Kalian kenapa sih?!”.
            “kakak tadi ke partynya Bisma kan?! Ngaku!!”, saut BAIK kompak.
            “engga!! Sumpah deh! Emang kenapa sih?!”.
            “kayaknya kak Bulan beneran engga kesana deh”, saut Kiki.
            “lo salah sih baal!”, saut Bastian.
            “ih, bukan aku! Tapi Aldi tuh!”, saut Iqbaal.
            “enak aja! Orang gue taunya dari Kiki!”, saut Aldi.
            “eh! Sebenernya ada apaan sih?!”, saut gue.
            “kakak baca ini ajaa”, saut Kiki yang ngasih hapenya ke gue.
            Ternyata ini twitter, dan isi tweetsnya Bisma. “tatapan tajam dan suara lo kado terindah buat gue. Thanksmoon”. Gue pasang tampang bingung yang mengartikan, ‘ini maksudnya apa?’.
            “kakak tadi ketemu Bisma? Atau webcaman sama Bisma gitu???”, tanya Bastian.
            “tadi tuh aku ke café sama Ilham, terus pas balik sempet tatapan sama Bisma. Emang kenapa sih?”, bales gue dengan tampang ceming.
            “nah! Sempet ngomong gak?”, tanya Aldi.
            “sempet._. tapi aku agak judes sama dia”.
            “itu dia kak! Tweets Bisma itu buat kakak!”, saut Iqbaal.
            “dih sotoy!”, protes gue.
            “kak, disini dia nulis ‘tatapan tajam dan suara lo kado terindah buat gue’ karena tadi dia ketemu kakak! Dan kakak sempet ngomong sama dia! Ini belum lama kok kak, 20 menit yang lalu”, jelas Kiki.
            “dan jelas itu baut kakak karena di belakangnya di tulis ‘thanksmoon’ yang berartikan ‘terima kasih Bulan’. Butuh fakta apa lagi kak?!”, saut Bastian yang keliatan gemes.
            “oke oke aku percaya. Tapi kok… tau deh-_-“.
            “mungkin dia nyesel ngomong kaya gitu sama kakak”, saut Aldi.
            “tau ah, aku malem ngebahasnya. Udah keluar sana keluar”, saut gue yang langsung nutup muka pake guling.
            Entah apa yang gue pikirin, yang pasti di bayangan gue cuman ada Bisma, Bisma, dan Bisma. Apa-apa Bisma, semua Bisma. Sampe akhirnya gue kecapekan sendiri dan ketiduran.
            Besoknya di sekolah, baru dateng pada sibuk sama hape tv, semuanya nonton acara show nya Bisma… eh Smash maksudnya. Gue ngeliat dengan tatapan sinis. “lo kenapa lan? Pengen nonton juga?”, tanya salah satu murid.
            Gue geleng-geleng dan langsung jalan cepet ke kelas. Sampe di kelas. “lan, lo engga mau nonton Smash?”, tanya Bintang.
            “engga deh, makasih”, bales gue sambil taro tas.
            “tapi Bisma engga tampil loh hari ini”, saut Bintang.
            “serius?!”, saut gue yang langsung ngerebut hape tv yang ada di tangan Bintang.
            Pas gue liat layar hapenya, pas banget Bisma yang lagi di closeup. Gue ngelirik Bintang dengan tatapan judes. “ketipuuu!! Hahaha”, saut Bintang.
            “sialan!-_-“, saut gue yang langsung taro hapenya dan balik ke tempat duduk.
            Bel istirahat Diska nyamperin gue ke kelas, sedangkan Bintang lagi ngurus sesuatu. “lan, lo kemarin bener-bener engga dateng ke partynya kak Bisma?”. Gue menggeleng. “lo bohong ya?!”.
            “engga dis, sumpah deh! Gue engga ke party nya Bisma”.
            “yakin?! Tapi semalem kak Bisma ngetweets yang di akhir tweetsnya itu ada kata ‘thanksmoon’”, saut Diska dengan tampang judes.
            “duh! Gini loh, kemarin gue emang engga dateng ke party Bisma. Tapi tiba-tiba kakak lo dateng ke rumah buat ngajak gue makan malem di café, gue nurut dan ngikutin kata-kata Ilham karena dia bilang dia engga di undang ke partynya Bisma. Pas selesai makan gue malah papasan sama Bisma di depan, dia sempet ngajakin gue buat perpisahan sebentar. Gue yang keburu emosi langsung ninggalin dia”, jelas gue.
            “umm. Pantes kak Bisma ngetweet kaya gitu. Jelas lah! Lo lagi ngapain nolak permintaan dia? Kan seharusnya lo terima aja ajakan dia”.
            “gue engga mau. Gue mau konsisten. Dia yang engga konsisten sama kata-katanya. Padahal sebelumnya dia udah sempet…… lo tau kan?!”, saut gue yang engga mau ada anak-anak sekelas yang tau.
            “iya iya, gue tau. Mungkin itu rasa penyesalannya Bisma. Menurut gue lo berdua engga bakal tahan lama kayak gini kok”.
            “entahlah”. Gue langsung diem, bawannya engga mood. Seharian jadi bengong dan keliatan murung.
            Pas di rumah papa keliatan engga tega ngeliat gue kayak gini. Sampe akhirnya papa ngajak gue dan BAIK jalan. Tapi kali ini engga sama mama, mama lebih milih di rumah gara-gara capek.
            Akhirnya pergi ke mall. Disini di ajak makan, di ajak nonton bioskop, dan main-main. Seengganya dengan kesibukan kaya gini gue engga terlalu galau.
            “ki!”, saut gue yang sedikit berbisik ke Kiki.
            “kenapa kak?”.
            “aku kebelet pipis nih. Bilangin papa aku ke toilet ya”, saut gue yang langsung kabur cari toilet.
            Gue di toilet ngelakuin apa yang harus gue lakuin. Setelah selesai gue langsung keluar, pas jalan di lorong gue berasa nendang sesuatu, pas gue ambil ternyata gelang. Gue ngelirik kanan dan kiri, ternyata engga ada orang. Akhrinya gue masukin tas dan lanjutin jalan.
            Setelah ketemu papa dan BAIK langsug pulang karena udah nyaris maghrib. Di mobil gue coba pake gelang yang tadi gue temuin. Keliatan sih gelangnya gelang bagus, dari berat sama bobotnya aja keliatan.
            “pasti kakak tadi ke toilet lama gara-gara beli ini yaa?”, saut Iqbaal yang duduk di sebelah gue.
            “beli apa kak?”, tanya Aldi yang duduk di depan.
            “engga beli kok. Aku nemu di depan toilet, abisan udah kosong, aku ambil aja”, bales gue.
            “liat dong kak”, saut Bastian yang langsung narik tangan gue dan merhatiin gelangnya. Disitu Kiki dan Iqbaal juga ikutan merhatiin.
            “beneran nemu nih kak?”, tanya Kiki.
            “iyaa. Lumayan ya, gelangnya bagus”.
            “awas di hantuin sama yang punya loh!”, saut papa.
            “yakali pa, ini kan orangnya masih idup hahaha”, saut gue.
            “tapi kak… liat deh”, saut Bastian yang nunjukin tulisan di balik salah satu buah gelangnya.
            “bis…ma. What the…”, saut gue kaget.
            “kenapa lan?”, tanya papa.
            “ha? Engga kok pa, engga apa-apa”, saut gue yang lansgung ngumpet di balik jok bangku depan sambil ngasih kode buat diem-diem dari papa, dan alhamdulilah BAIK ngerti.
            Sampe di rumah gue langsung kabur ke kamar, gue perhatiin gelang yang gue temuin dan sebenernya punya seorang Bisma Smash… gue masih ngerasa shock, berarti Bisma sebenernya ada di mall yang sama, tapi entah dia dimana.
            Untung yang nemuin gue, kalo orang lain… mungkin udah di jual, atau di masukin ke dalem museum nya kali. Secara nemu gelang seorang Bisma Smash. Engga lama Bintang bbm buat main ke rumah sekalian ngerjain pr bareng.
            Sambil nunggu Bintang gue bikin makanan karena pasti nanti laper wkwk. Engga lama berselang Bintang dateng dan ternyata bareng Diska. “lan, serius kan gue engga apa-apa ikut? Soalnya di rumah gaada orang. Kak reza sama kak Ilham lagi sibuk”. Itu yang selalu di keluarin dari mulut kecil Diska. Gue jadi keinget kejadian beberapa Bulan yang lalu, engga ada sedikit pun kata manis dari Diska, tapi dia berubah 180 derajat wkwk.
            Akhirnya belajar bareng, ternyata disini Diska lumayan pinter, dan pengetahuannya lumayan banyak. Pas selesai ngerjain pr, malah nyanyi-nyanyi bareng dan sempet bikin video cover. Diska sama Bintang suaranya engga jelek kok, bagus malah wkwk.
            Gue sibuk ngeupload, Bintang lagi di kamar mandi. Sedangkan Diska ngeliatin gue. “eh lan”, saut Diska.
            “kenapa dis?”.
            “kayaknya gue kenal gelang yang lo pake deh… ini di kasih siapa?”.
            Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar