READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Rabu, 22 Agustus 2012

Mengejar Bulan (bab 25)

Bab 25.
            “um, semuanya aku pulang ya! ayok bas”, saut gue yang langsung buru-buru bangun dan narik Bastian pulang.
            Sambil jalan gue denger Tania sama Bita coba buat nyegah Reza pulang, tapi keliatannya Reza engga mau karena temen-temennya juga ikutan pulang.
            Sampe di rumah gue ngecheck hape, isinya masih aja dari Ilham. Gue itu bingung harus bales apa, gue harus bilang apa, kan engga mungkin kalo gue cuman jawab “wow” nanti dikira lagi ngeledek.
            Besoknya gue tetep di hantui dengan bbm-bbm Ilham, lama-lama rasanya mau gue buang hape gue sendiri. “heii! Kenapa lo? keliatannya bete?”, saut Bintang yang dateng sama Diska.
            “hm, ini loh si il…”, sau tgue yang nyaris keceplosan. “eh, engga jadi”. Gue langsung buang muka, kalo cerita…selain gue tengsin nanti dikira pamer lagi-_-.
            “kenapa? Jangan-jangan ada urusannya sama kak Reza?”, saut Diska.
            “ih! Bukan Reza dis, dia kan tadi bilangnya ‘il’ itutuh Ilham tau!” saut Bintang.
            “jangan sotoy luuu”, saut gue sambil ngelipet tangan.
            “jangan-jangan lo di tembak kak Ilham yaa?hahaha”, ssaut Diska.
            Gue langsung melotot menandakan buat stop ngebahas kaya gituan. “duh ngarep banget sih di tembak bang Ilham. Kurang bersyukur kali ada yang putus gara-gara dia”, saut Bita yang jalan sambil diikutin beberapa mantan pengikut Diska wkwk..
            “sialan! Lo di katain tuh lan!”, saut Bintang.
            “selow bin, dia itu sirik. Sebenernya dia mengakui kehebatan gue yang bisa bikin Reza sama kakaknya putus”, saut gue dengan nada emosi.
            “Bulann!!!!!!!!!”, saut Bintang sambil nyubit-nyubit tangan gue terus ngelirik-lirik ke Diska.
            “astaga!! Sorry sorry!! Gue khilaf! Maaf dis, bukan maksud gue gitu! Sumpah._.”, saut gue yang mendadak ceming.
            “hahaha, selow sama gue. Dia juga songong sih”, saut Diska.
            “duh gue engga enak sama lo dis-_-“, saut gue. Bintang ikutan pasang tampang ceming.
            “selon ajaa. Gue tau niat lo engga gitu, dia aja yang sirik. Berarti hebat yaa, bayangin aja gue punya kakak dua, dan dua-duanya suka sama elo lan”, saut Diska.
            “duuh, udah ah, jangan di bahas yaa. Gue tengsin”, saut gue yang langsung kabur.
            Besoknya. Gue liat bbm, masih dari Ilham, tapi kali ini belum gue read, cuman sekedar baca di depannya. “lan, masih engga mau bales bbm gue?”. “salah gue apa sih lan?”. “gue kan cuman jujur?”. “lan, cukup deh. Lo udah cukup cuman read bbm gue, jadi engga perlu di endchat”.
            Dalam hati, geer, siapa juga yang nge-end chat-_-. Pas pulang sekolah gue buru-buru pulang, karena hari ini full belajar. Di kamar bbm masih rame sama Ilham. “lan?”.
            Lama-lama hati gue luluh, kasian juga ini anak. “kenapa ham?”.
            “astaga, mimpi apa nih di bales”.
            “engga usah lebay. Ada apa sih?!”.
            “sebelumnya gue mau nyuruh lo check email yaa”. Yang terakhir cuman gue read, gue buru-buru nyalain computer dan ngecheck email.
            Ada email dari Ilham, dan itu link yang langsung masuk ke youtube. Ada video cover dia. Akhirnya gue tonton. Intro di mulai. “terlalu sering melihatmu, membuatku lupa kamu adalah sahabatku. Lama-lama aku merasa, inginku memiliki dirimu~”.
            “namun ku katakan saja apakah kau pun juga rasakan apa yang aku rasa~ kau buat aku galau, di setiap malamku, bbm tak dibalas, hanya read saja… dilemma pun melanda tanpa ada jawabnya, bbm tak dibalas hanya read saja~”.
            “sudah ku nyatakan padamu, tapi kau tendang kau jawab harus kau fikir dulu. Sehari sampai tiga hari tak ada kabar yang ku terima. Haruskah menunggu menunggu, apakah kau juga rasakan apa yang aku rasa~”.
            “kau buat aku galau, di setiap malamku, bbm tak dibalas, hanya read saja… dilemma pun melanda tanpa ada jawabnya, bbm tak dibalas hanya read saja~ haruskah aku hentikan perasaan ini. Dan cobalah tuk mengerti aku, yang ku inginkan hanyalah cinta~”.
            Tiba-tiba abis. Gue masih menganga. “kak, itu Ilham nyanyi khusus buat kakak?...”, saut BAIK yang ada di belakang gue.
            “astaga! Kalian nih-_-“, protes gue.
            “waah, minta jawaban kakak tuh”, saut Kiki.
            “aku harus jawab apa coba?!”.
            “yaa, jawab kakak perasaannya gimana. Ngerasa hal yang sama, atau gimana?”, saut Aldi.
            “aduuh, aku bingung ah-_-“.
            Tiba-tiba ada telfon. “wah, Ilham nih yang nelfon”, saut Iqbaal.
            Bastian buru-buru ngambil hape gue yang ada di atas kasur dan angkat telfonnya. “wah, kak! Bastian angkat tuh telfon dari Ilham!”, saut Kiki.
            “Bastian ngapain sih ngangkat telfon Ilham?!!”, saut gue yang buru-buru ngerebut hapenya. Bastian diem, pas gue liat layar hape ternyata papa…… omg. “lo kenapa engga bilang kalo papa yang nelfon?!!!!”.
            “kakak engga nanya siapa yang nelfon sih-_-“, saut Bastian sambil duduk.
            “ha…hallo pa? ada apa?”, saut gue dengan perasaan engga enak.
            “Bulan, kamu berantem sama Bastian?”.
            “ha? Engga kok pa, serius deh. Ada apa pa?”.
            “papa sama mama pulang lembur ya, papa bawa kunci kok, jadi kalo mau tidur di kunci aja ya”, saut papa.
            “iya pa. hati-hati yaa”, saut gue sambil nutup telfon dan langsung bernafas lega.
            “pasti tadi kak Bulan panik wkwk”, saut Aldi.
            “iyalah! Kalo papa tau gue ngebahas Ilham gimana?! Kalian tanggung jawab kalo aku makin dilarang deket cowok!”, saut gue.
            “selow kak selow wkwk”, saut Bastian.
            “gini-gini Ilham ke rumah ya……”, saut Iqbaal.
            “jangan berharap Ilham kesini kek!”, saut gue.
            Tiba-tiba bel rumah bunyi. “naaah!!!”, saut BAIK kompak.
            “ah, kalian sih-_-“, bales gue yang udah tau maksud Bastian, Aldi, Iqbaal, dan Kiki itu. Gue kebawah dengan niat bukain pintu. Sebelum bener-bener buka pintu, gue tarik nafas panjang, gue ngeliat BAIK udah dapet tempat enak buat entah nguping atau ngintipin-_-.
            Pas buka pintu, “ngapain sih lo kesini???”.
            “ebuset, baru juga ngebukain pintu udah judes”, saut seseorang yang ternyata Bisma… bukan Ilham-_-.
            “lah? Kok elo yang disini? Bukannya Ilham??”.
            “jadi ngarepnya Ilham yang kesini yaaa? Yaudah deh, gue balik”.
            “dih! Tunggu! Lebay sih pake ngambek. Mau ngapain?”.
            “mau ngasih ini nih”, saut Bisma sambil ngasih iPod nya ke gue.
            “lah? Ngapain lo ngasih ini ke gue? Lo ngeledek gue?! Gue udah punya kali”.
            “yailah, selow aja kali. Gue di rumah masih banyak, ini lo ambil. Lagunya enak-enak kok, ada video-video cover gue juga. Jaga baik-baik ya, daah”, saut Bisma yang sebelum balik badan pasang kacamata……
            Mendadak mata gue engga berhenti buat natap dia walaupun udah di dalam mobil sekalipun. Pas mobilnya jalan, mata gue masih tetep ngikutin. Sampe akhrinya mata gue berhenti di sebuah mobil yang parkir di depan rumah.
            Gue kepo, siapa yang dateng? Katanya papa sama mama lembur. Pas orang di dalem mobil itu keluar dan jalan ke mendekat… “omg, Ilham!”, saut gue yang buru-buru lari ke arah pintu, buat ngehindar dari dia.
            Tapi Ilham malah lari dan nahan pintu yang nyaris gue tutup. “aw!!!”, saut Ilham dari depan. Gue yang di balik pintu langsung ngerasa engga enak, dari depan keliatan Ilham kesakitan…
            Gue buka pintu pelan-pelan, terus ngintip sedikit. Ilham nengok, terus buang muka. Gue liat tangannya biru, terus keluar darah. Aduuh, gue makin engga enak. “duh ham, sorry deh. Gue engga sengaja”, saut gue yang berdiri di depan dia. Ilham diem. Gue langsung buru-buru narik dia ke dalem.
            Gue suruh dia duduk di bangku pinggir kolam. “sebentar ya ham, gue ambil obat merah dulu”. Setelah ngambil gue buru-buru balik dan ngobatin lukanya. “sorry ya, gue engga sengaja kok, serius deh”.
            Ilham diem, malah merhatiin tangannya. “iih! Gue dari tadi minta maaf dikacangin!”, saut gue sambil mencet tangan Ilham yang membiru.
            “ish! Sakit Bulan!! Lo kejem banget sih?!”, protes Ilham yang keliatan bener-bener kesakitan.
            “abisan, gue bete sama lo. orang minta maaf tuh bilang apa kek! Dikacangin”.
            “yaa rasanya sama kaya gue yang di kacangin sama lo”.
            Jleb, gue ceming. “obatin sendiri nih”.
            “yah ngambek. Kan bercanda lan wkwk”. Gue diem, gue mainin iPod yang tadi di kasih Bisma. “lah? iPod Bisma tuh?”.
            “iPod gue”.
            “iPod Bisma!”.
            “iPod gue! Jangan sotoy deh!”.
            “iPod Bisma! Nih liat!”, saut Ilham yang nunjukin casing belakang iPod itu. Ternyata ada tulisan ‘bismakarisma’. Gue ceming, buru-buru gue apus tulisannya. “percuma lo apus, itu ukiran”.
            Gue pasrah. “lo ngapain kesini? Bukannya besok pagi lo ada show?”.
            “lo udah liat video gue yang tadi?”. Gue ngangguk. “sorry ya lan kalo misalkan gue ganggu 3 hari terakhir. Tapi niat gue cuman pengen lo tau aja”.
            “terus kalo gue udah tau gue harus berbuat apa? Gue harus bales apa? Itu yang dari kemarin bikin gue engga bales bbm lo”.
            “gue cuman pengen lo tau sih. Itu aja. Tapi kan di ulang tahun lo waktu itu, gue udah janji jadiin lo sahabat. Jadi… ya gitu”. Gue cuman hela nafas panjang. “lo itu kaya yang di atas tuh, cuman satu-satunya terus banyak di sukain, makanya di kelilingin banyak bintang”.
            Gue diem, maksud kata ‘bintang’ nya Ilham itu artis atau cowok?... “lo gombalin gue?”.
            “engga kok, gue serius. Lo tanya aja sama Bulan tentang kata-kata gue, pasti dia engga bakal bohong”.
            “lo jangan aneh-aneh deh ham, gue engga mungkin nanya sama diri gue sendiri”.
            “kalo lo nanya pake perasaan, jangan pake logika”.
            “udah deh, lo jangan sok tua”, saut gue sambil nepok bahu Ilham.
            Tiba-tiba Ilham nangkep tangan gue, terus ngasih tatapan tajam. Gue pasang tampang ceming. “maafin gue yang sering gentayangan di bb lo itu ya lan. Gue engga niat ganggu lo kok”.
            Gue ngelepas pegangan tangan Ilham terus buang muka. “lan, jangan sampe gue memohon maaf dari lo. karena gue engga sanggup kalo harus bawa seribu Bulan buat minta maaf dari lo lan. Gue bawain 1 Bulan aja susah, tapi di depan gue udah ada Bulan yang paling bersinar”.
            Muka gue memerah. “engga usah seribu Bulan deh, gue bisa bawain lo seribu mawar, seribu kasih sayang, seribu cinta, seribu kesetiaan”.
            “ada yang kurang”, saut gue yang engga berani natap muka Ilham.
            “apa??”.
            “seribu perhatian, hahahha”.
            “yaampun, buat lo apa sih yang engga”.
            “gombal! Udah deh jangan di lanjutin”.
            “gue serius lan”.
            “gue engga percaya. Gue kan tau lo yang paling banyak koleksi mantannya di banding personel yang lain”.
            “udah deh, jangan di bahas yang itu. Intinya lo maafin gue gak?”.
            “iyaaa, tapi dengan yang tadi lo sebutin? Deal”.
            “deal! Btw, ternyata lo pengen juga ya di perhatiin, di cintain, dan di kasihanin wakka”.
            “sial! Kok lo ngeledek sih?! Udah pulang sana”.
            “dih, udah baikan malah ngusir”.
            “nih ya, gue coba pengertian sama lo. gue suruh lo balik karena gue tau besok lo ada jadwal sama Smash! Jadi, pilih pulang atau kita lost contact?!”.
            “lo ngancemnya kejem banget sumpah. Kesannya gue bisa mati kalo engga ngobrol sama lo”.
            “emang kaya gitu kan?!”.
            “iyasih hehe. Yaudahlah gue nurut deh”, saut Ilham yang langsung bangun. Dan gue langsung ikutin dengan niat mau nganterin dia sampe depan.
            “hati-hati ya ham”.
            “iyaaa. Thanks for tonight lan”, saut Ilham sambil ngelus rambut gue.
            “jangan lenjeh deh. Lo bukan cowok gue”.
            “kalo calon? Emang engga boleh”.
            “ngarep! Udah sana, besok kalo ada fans cakep pake kacamata kuda ya”.
            “takut gitu kalo gue kesemsem sama fans yang cakep?!”.
            “engga gitu juga kali-_-“.
            “tenang aja kali, gue kan udah kesemsem sama fans gue sendiri”.
            “gue ngerti nih. Itu udah lewat yah, udah sana”.
            “hahaha. Yaudah, daah lan”, saut Ilham yang langsung naik ke mobil dan jalan menjauh.
            Belum jauh, tiba-tiba mobil papa dateng, dibanding bukain gerbang sendiri, akhirnya gerbang yang baru ketutup gue buka lagi. “lan, tadi ada tamu?”, tanya papa.
            “um… engga kok”.
            “tadi papa liat dari jauh ada mobil yang baru pergi, kayaknya cowok. Siapanya kamu?!”.
Bersambung~

btw, Minal Aidzin Walfaidzin yaaa semua!
maaf kalo Ara ada salah kata, perbuatan, tulisan, semuanyaa!
maaf juga kalo suka salah nulis atau salah alur hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar