READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Minggu, 04 September 2011

Cinta Segi 4 (bab 23)

Bab 23.
            Sekarang semuanya udah ngumpul di teras, tinggal bakar makanan doang. Tapi sekarang baru jam setengah 11, jadi sebagian jaga rumah, sebagian beli mercon, sebagian lagi beli kue ulang tahunnya. Ara, Eca, Bisma, sama Dicky yang beli mercon. Kak Ella, kak Ita, Ilham sama kak Rafael beli kue. Nah sisanya di rumah, Cuma kak Morgan sama kak Rangga doang sih, eh Cantika juga deng wkwk.
            Ternyata jalanan di bandung itu rame, apalagi di taman depan gedung sate, banyak penjual jajanan, sama orang-orang yang siap ama mercon nya sendiri-sendiri. Selain di rumah 7 butir, tetangga juga banyak yang ngerayain tahun baru di depan rumahnya atau mungkin di tempat jemuran wkwk. Engga jarang juga dari bawah ada yang teriak-teriak manggil nama smash, maklum 7 butir kan jarang keluar yah, walaupun tetangga tetep aja jarang ketemunya, beda sama tarala wkwk.
            Beli mercon udah, beli kue udah, panggangan udah panas, slr buat dokumentasi udah juga, kebetulan 15 menit menjelang jam 12 malem, langsung deh bakar makanan. Kalo bakar mercon nya nyusul wkwk. Baru manggang setengah daging, eh engga berasa udah tahun baru. Kita emang engga punya trompet, tapi pada sibuk teriak-teriak sendiri, “HAPPY NEW YEAR BANDUNG!! HAPPY NEW YEAR ALL!!!!!”.
            Bisma, Eca, Ilham, dan Dicky langsung masang sebagian mercon yang di tempel di tembok. Selama mercon nya meledak, sibuk deh foto-foto ahahah. Abis itu Ilham bawa kue deh buat kak Ita. “happy birthday Barbie, wish you all the best yah :)”, suat Ilham yang manggil kak Ita Barbie.
            “makasih yaah :)”, bales kak Ita yang langsung make a wish terus tiup lilinnya. Disusul dengan kecupan mesra dari Ilham yang nyasar di jidat kak Ita wkwk.
            “happy birthday sodara kembarkuuu. Wish you all the best sayang :)”, suat kak Ella yang langsung meluk dan nyium kak Ita.
            “happy birthday kaka cantiiik. Wish you all the best yah :)”, saut Ara yang langsung meluk dan nyium kak Ita juga.
            “Itaa happy birthday yah cyin! Sory, sambil ngabisin ini nih ehehe”, saut Dicky dengan nada ngondek sambil ngunyem makanan dan megang piring.
            Setelah dapet ucapan dari Dicky, diikutin sama Eca, kak Rangga, Bisma, kak Rafael, dan terakhir kak Morgan. Abis ngucapin Bisma, Eca, Dicky, sama Ilham sibuk masang mercon, tarala sibuk siapin masakan, kak Morgan, kak Rafael, sama kak Rangga bagian foto-foto ahaha.
            Lagi asik makan-makan. “kak, Cantika mana ya? Kok engga di ajak sih?”, tanya Ara.
            “hm, engga tau ra. Mungkin dia emang belom tenang”, bales kak Morgan.
            “kalo gitu boleh aku bujuk dia kesini kak? yaa iseng-iseng berhadiah kak”, saut Ara sambil neguk minuman.
            “yaudah, good luck yah! Tapi sebelumnya, maafin kalo dia ngomong yang aneh-aneh yah”, bales kak Morgan.
            Ara ngangguk, baru nyampe pintu kak Ella manggil dan minta ikut. Akhirnya Ara dan kak Ella langsung menuju ke kamar kak Morgan. Ara ketok pintu, “kak Cantika?”.
            Cantika nengok, langsung malingin muka. “ngapain lo berdua kesini?!”.
            “gue mau ngajak lo makan bareng di teras. Ini tahun baru masa lo terpuruk di kamar kaya gini. Mending keluar yuk!”, bales kak Ella dengan nada baik.
            “jangan sok baik deh lo berdua!! Udah sana keluar!!!”, saut Cantika yang langsung marah.
            “sial!! Maish untung lo……”, saut kak Ella dengan gaya pengen nonjok.
            “kak! kak! plis! Jangan marah sekarang!! Dia masih engga bisa tenang kak, kasian dia! Udah-udah, kita bujuk lagi nanti!”, saut Ara yang langsung nutup mulut kak Ella terus ngajak ke atas.
            “gimana ra?”, tanya kak Morgan pas sampe di teras.
            “gitu deh kak. Cantika nya langsung marah-marah. Ini juga nih, pake marah-marah-_-“, bales Ara sambil nyenggol kak Ella.
            “yaa abisan kak, aku kan gregetan. Masih untung di ajak-_-”, saut kak Ella.
            “kak Ella!!”, saut Ara berbisik sambil nyubit perut kak Ella.
            “yaudah biarin aja. Maafin Cantika ya ra, la. Lebih baik engga usah kalian deketin kalo misalkan nantinya kalimat dari Cantika nyakitin kalian”, bales kak Morgan baik banget wk.
            “engga kok kak! engga! Kita tetep usaha buat deketin Cantika”, saut kak Ella. Kak Morgan senyum.
            Sementara itu di kamar Cantika kebingungan sendiri. “apa yang gue lakuin barusan?! Gue ngusir Ara?! Gue ngusir Ella?! Mereka udah baik ngajak gue buat gabung! Tapi kenapa gue tolak?! Dan kenapa gue engga coba bilang iya?! Kenapa gue bilang engga?! KENAPA?!! Sementara di sini gue terpuruk sendiri, dan ngerasa butuh banget temen!!! YA TUHAAAN!!!! ADA APA DENGAN DIRIKU SEKARANG?!!!”, Cantika berbicara sendiri sambil natap jendela dan sesekali ngacak-ngacak rambutnya yang seakan-akan orang depresi.
            Kembali ke teras. “eh! mercon udah siap lagi nih!! Setelah beberapa lama ngiketnya wkwk”, saut Eca.
            “yaudah kita foto pas mercon ini nyala yah! Biarin deh mercon kita telat dikit wkwk”, saut kak Rangga.
            “oke! Nyalain yah!”, saut Bisma. Bisma pun langsung ambil korek api dan langsung bakar sumbu. Slr siap dengan timer dan setting-an dengan memotret banyak. Ketika sumbu udah mendekati abis, tarala dan 7 butir pun siap sama posisinya masing-masing.
            Ketika sumbu mercon benar-benar abis……suara ledakan mercon bercampur dengan suara flash slr menemani suasana foto-foto bareng, sekaligus sambil makan-makan. Bukan Cuma kebersamaan, romantis antara 6 sejoli pun terjadi di sini. 6 sejoli itu Eca-Ara, Bisma-Ella, dan Ilham-Ita. Dicky? Wah kalo Dicky ikut di mana aja ya wkwk. Kalo kak Morgan, kak Rafael, sama kak Rangga mah udah punya tapi diluar sini wkwk
            Setelah foto-foto bareng yang lumayan seru, kembali deh makan-makan lagi. Pas Ara lagi ngambil minum, dia ngeliat Cantika yang berdiri di deket pintu sambil merhatiin orang-orang yang ada di teras. “kak Cantika?! Sini kak gabung!”.
            Semua yang ada di sini langusng negok ke Cantika. Cantika panik, dia langsung lari ke bawah, tapi di kejar sama Ara, kak Ella, sama kak Morgan, dan engga lama yang lain juga ngikut ngejar. Sampe di depan kamar, Cantika langsung banting pintu, dan langsung ngunci pintunya dari dalem.
            “kak Cantika?! Kakak kenapa sih?! Keluar dong! Gabung sama kita!!”, saut Ara sambil ngetok-ngetok pintu.
            “ENGGA PERLU!! KALIAN CUMA BISA BIKIN IRI!!!! PERGI LO SEMUA DARI DEPAN PINTU!!!!!!”, saut Cantika dari dalem.
            Tarala, dan 6 butir minus kak Morgan bingung. “kak, Cantika kenapa sih? Kayanya dia bener-bener dapet masalah berat yah?”, tanya kak Ella.
            “maafin Cantika yah adek-adeku. Dia masih belom tenang, mending kalian balik ke atas aja yah. Biar Cantika aku yang urus. Udah sana, maaf ya, jadi ganggu”, bales kak Morgan yang baik banget.
            Tarala, dan 6 butir langsung naik ke atas lagi, menaiki anak tangga sambil melontarkan pertanyaan-pertanyaan tentang Cantika. “Cantika ada gangguan jiwa kali yah?”, celetuk Bisma.
            “heh! Engga boleh kaya gitu bis!!”, saut Eca sambil ngejatak Bisma.
            “tapi kira-kira apa ya masalah Cantika? Kayanya ada kaitannya ama orang tua”, saut Dicky dengan gaya mikir.
            “udah lah! Jangan di omongin, kasian Cantikanya. Mending sekarang kita beresin, terus istirahat semua. Yok! Yok!”, saut kak Rangga.
            Sementara itu. “dek? dek! ini kak Morgan dek! buka dong pintunya”, saut kak Morgan sambil ngetok-ngetok pintu.
            “ENGGA KAK! AKU MAU SENDIRI!!!! MENDING KAKAK SAMA ADIK-ADIK KAKA YANG LAIN AJA!!!!”, saut Cantika yang kedengeran nangis.
            “dek! aku kakak kamu! Kakak kandung kamu! Di banding kamu nangis di kamar sendiri, mending kamu luapin semuanya ke kakak! Dek! sekarang buka pintunya ya”, saut kak Morgan yang nadanya jadi makin pelan.
            Cantika diem, dia sesegukan gara-gara nangis. “gue kenapa lagi sih?! Kenapa gue jadi liar sama semua orang?! Termasuk kakak gue sendiri?! Kenapa?! KENAPA?!!!! Dan kenapa gue sirik sama mereka yang yang lagi asik party di atas?! Dan kenapa juga gue engga bisa ada di antara mereka?! YA TUHAN!! SETAN APA YANG MERASUKI KU SEKARANG?!?!!!!”, lagi-lagi Cantika ngomong sendiri, dia berdiri di balik pintu sambil nangis sekalian mukul-mukul pintunya. Tiba-tiba kunci nya kesenggol dan pintu terbuka.
            Kak Morgan masuk. “Cantika! Udah Cantika!! Kamu engga apa-apa!!”, saut kak Morgan yang langsung meluk cantika.
            “AKU BENCI KAK! AKU BENCI!!!”, teriak Cantika. Teriakan Cantika ini bikin tarala dan 6 butir penasaran apa yang sedang terjadi di kamar kak Morgan.
            “dek!! plis!! Kamu tenang dulu! Tolong! Tenang dulu!! Kendaliin emosi kamu!!”, saut kak Morgan sambil meluk Cantika yang lagi nangis.
            “aku benci kak! aku benci dia……”, saut Cantika yang langsung lemes tiba-tiba.
            “kak aku mau bantuin!”, saut Ara dari luar pintu.           
            “ra! Jangan!! Cantika lagi engga stabil! Nanti yang ada dia lebih liar! Udah ya, jangan!”, saut kak rafael. Ara langsung ngurungin niat dia buat bantuin kak Morgan.
            Cantika keliatan ngos-ngosan. “dek! udah yah! Udah! Sekarang ada kakak! Udah jangan pikirin dia lagi ya!”, saut kak Morgan yang masih nyoba buat nenangin Cantika.
            “kak, dia yang di maksut Cantika aku ya?-_-“, tanya kak Ella dengan muka engga enak.
            “engga la! Aku yakin bukan kamu! Dan aku juga yakin bukan satu di antara kita”, saut kak Rafael.
            “udah yah! Udah! Sekarang kamu istirahat! Biar kakak ambil minum dulu”, saut kak Morgan yang langsung nidurin Cantika di atas kasur. Sedangkan Cantika sendiri masih keliatan ngos-ngosan. Tarala dan 6 butir masih berdiri ngintip di depan pintu, tapi pas kak Morgan jalan ke pintu, mereka pura-pura sibuk sendiri-_- wkwk.
            Kak Morgan baru jalan beberapa langkah, Cantika mulai berontak lagi, “AKU CUMA SAMPAH DI MATA DIA KAK!!! ENGGA GUNA!!! ENGGA BERHARGA!! ENGGA ADA ARTINYA!!!!!!!”. Tiba-tiba Cantika bener-bener drop dan pingsan. Tarala dan 6 butir yang di depan pintu pun langsung buru-buru masuk.
            “Rafael! Tolong siapin mobil!! Bawa Cantika ke rumah sakit!!!”, saut kak Morgan sambil coba ngangkat Cantika.
            “kak kita ikut ya!”, tanya Dicky.
            “iya! Iya!”, saut kak Morgan sambil sibuk ngangkat Cantika yang udah pingsan.
            “ra! Ra! Jaket Cantika!!”, saut kak Rangga ikutan sibuk.
            Akhirnya Cantika pun di bawa ke UGD, entah apa yang terjadi sama Cantika 7 butir sekalian tarala ikutan panik. Engga berasa sekarang udah subuh, Cantika masih di urus dokter. Tarala dan 5 butir solat subuh, sedangkan kak Morgan dan kak Rafael ke gereja yang ada persis di sebelah RS.
Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar