READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Senin, 12 September 2011

Cinta Segi 4 (bab 27)

Bab 27.
            Setelah bubar dari rumah 7 butir, tarala langsung ikutin kata-kata kak Rafael, langsung pada mandi dan siap-siap buat ngumpul lagi di rumah 7 butir, itung-itung malam terakhir setelah liburan tahun baru, dan langsung masuk sekolah lagi.
            Kalo di pikir-pikir jadi Cantika engga enak banget yah, sacara kesannya di benci banget sama mama nya sendiri. Sebenernya yang salah jelas mama nya, Cantika engga punya salah sedikitpun, Cantika justru coba buat tetep jadi anak yang berbakti dan coba terus turutin kemauan mama nya. Yaluu penulis jadi puitis, bubaran yah wkwk. Lanjut!.
            Setelah tarala siap, langsung ke rumah 7 butir. Di sini sepi, mungkin emang lagi pada mandi dan lagi pada di atas. Tarala bingung, mau ke atas takut ada fitnah dengan 7 butir. Fitnah gara-gara nanti di kira ngintipin orang abis mandi-_-. Akhirnya tarala mutusin buat coba deketin Cantika.
            “kak Cantika?”, saut Ara sambil buka pintu.
            “yaaa”, saut Cantika dengan nada lemes. Disini tarala seneng karena ada respon baik.
            “Cantika, main yuk! Jangan di kamar mulu”, saut kak Ita sambil masuk ke kamar.
            “engga usah yah, gue di kamar aja”, bales Cantika sambil baca buku tanpa ngelirik tarala.
            “tapi kan emang lo engga bete di kamar mulu?”, tanya kak Ella.
            “engga kok”, bales Cantika yang masih engga ngelirik tarala sedikitpun.
            “yaudah kalo gitu biar kita yang nemenin kakak di sini yah”, saut Ara yang langsung duduk di atas kasur deket Cantika, dan langsung diikutin sama kak Ella dan kak Ita.
            Cantika nengok, “makasih ya, kalian baik banget :)”. Tarala senyum. Disini cnatika keliatan kaya orang yang baru di vonis penyakit berat, walau sebenernya Cuma drop biasa.
            “eh, baju kalian samaan? Kayanya ini kado dari mama kalian ya?”, tanya Cantika yang langsung nutup buku nya.
            “yaa sebagai rasa syukur dan menghormati yang ngasih kak ehehe”, saut Ara.
            “beruntung ya kalian. Apalagi Ella sama Ita, udah kembar tapi kasih sayang dari mama kalian sama rata”, bales Cantika yang keliatan sedikit berkaca-kaca.
            “Cantika……”, saut kak Ella dan kak Ita yang nadanya mengecil.
            Cantika hela nafas panjang, “sabar tik, jangan nangis. Udah, lupain lupain!!”, Cantika dengan suara pelan sambil ngelus dada.
            “yaah, maaf ya kak kalo bikin sedih. Jujur aja kita udah tau kok masalah kakak sama mama kakak”, saut Ara keceplosan. Kak Ella dan kak Ita langsung melototin Ara.
            “really? Yaudah kalian banyak-banyak bersyukur aja ya, terus tetep sayang aja sama mama kalian”, bales Cantika dengan senyum kecil yang sebenernya menutupi mimik muka nya yang sedih. Disini Cantika berubah 180 derajat dari Cantika yang di kenal sama tarala, Cantika yang jutek, Cantika yang bawel, Cantika yang judes, sekarang berubah jadi lebih kalem, baik, dan keliatan lebih dewasa.
            “kak…jangan gitu ah”, bales Ara yang langsung nunduk.
            “engga, mama kalian itu masih sayang banget sama kalian, makannya jangan bikin dia kecewa. Beda jauh sama mama aku, mungkin aku ini anak pungut ra, la, ta”, bales Cantika dengan senyum kecilnya lagi.
            “hus! Jangan ngomong gitu tik! Sejahat apapun nyokap lo, di lubuk hati yang paling dalam dia pasti sayang kok sama lo! Yakin!”, saut kak Ella.
            “loh emang bener kok! Gue aja dari balita engga pernah ngerasain cium dan peluk hangat dari mama kaya kalian tadi…”, bales Cantika yang langsung nangis sambil meluk guling.
            “kak! kak! udah dong kak! jangan sedih ya! Maaf deh, kita engga maksut bikin kakak sedih!”, saut Ara yang langsung mendeket ke Cantika.
            “iyaa tik! Sory ya, sebenernya kita mau ngibur lo, eh malah jadi bikin lo nangi. Maaf ya!”, saut kak Ita yang ikutan mendeket ke Cantika.
            Cantika masih nangis. “yaudah, maaf ya tik ganggu lo. Kita keluar aja ya, maaf ya tik”, saut kak Ella yang langsung nyuruh kak Ita dan Ara keluar.
            Disini Cantika mmulai berfikir, niat Ara, Ella, sama Ita itu baik mau ngehibur dia, tapi dia malah cengeng dan menunjukan kalo dia sedih, walau sebenernya emang lagi sedih. Dan engga seharusnya dia malah nangis dan ngacangin mereka.
            “ra! La! Ta! Tunggu!”, saut Cantika. Tarala yang udah di deket pintu langsung balik lagi ke kasur.
            “maaf ya, gue salah. Engga seharusnya gue terpuruk kaya gini. Niat kalian baik, dan maaf kemarin-kemarin sikap gue ke kalian salah. Apalagi sampe ngelukain kamu ra, maaf ya”, saut Cantika dengan mata memerah.
            “iyaa kak! aku udah maafin kakak jauh sebelum kakak minta maaf :)”, bales Ara yang jiwa kemalaikatannya keluar wkwk.
            “makasih yaa :)”, bales Cantika yang langsung meluk Ara. Diikutin kak Ella dan kak Ita.
            “tik, mungkin kita bakal coba buat bantu ngomong ke nyokap lo! Gimana pun caranya”, saut kak Ella sambil ngelepas pelukannya.
            “engga usah la, kalian bantu gue buat ketawa aja udah lebih dari cukup”, bales Cantika. Disini sebenernya tarala bingung, kenapa Cantika bener-bener berubah, tapi mereka tetep positive thinking.
            “tapi kita tetep bakal coba kok :)”, saut kak Ita.
            “makasih ya”, bales Cantika dengan senyum kecilnya lagi.
            “udah-udah! Aku bawa kartu nih! Main yuk!”, saut Ara yang langsung ngeliarin kartu dari kantongnya.
            “ayook!! Pake bedak yah!!”, saut kak Ella yang lansgung ngambil bedak kak Morgan-_-. Cnatika dan kak Ita ngangguk menandakan setuju.
            Akhirnya tarala dan Cantika mulai main kartu dengan taburan bumbu canda dan tawa, satu sisi tarala seneng bisa bikin Cantika balik lagi bisa ketawa ngakak, tapi di satu sisi mereka juga sedih dan terharu liat nasib Cantika. Nah di satu sisi, Cantika seneng tarala masih mau nemenin dia walau sebenernya pernah bikin kesel, di satu sisi yang lain dia sedih dan masih iri ngeliat tarala.
            Kamar kak Morgan penuh canda dan tawa dan penuh peperan bedak wkwk. Canta tawa dari kamar kak Morgan ini kedengeran sampai lantai atas. “eh! siapa sih yang ketawa-ketawa di bawah?!”, tanya kak Rangga di pinggir tangga.
            “meneketehe! Di bawah kan Cuma ada Cantika”, saut Ilham.
            “eh! suaranya kaya suara cewe loh!”, saut Bisma.
            “iya ya! Tapi kan di bawah Cuma ada Cantika, sedangkan ini suaranya kaya ada 4 atau 5 orang cewe”, saut Eca.
            “jangan-jangan, Cantika lagi main sama temen nya dari dunia lain yang sekarang baru keluar lagi (setan malem hari)”, saut Dicky.
            “hus! Engga boleh ngomong gitu!”, saut kak Rafael. Dicky ceming.
            “eh terus itu suara siapa? kaya ada 4 orang lebih kan? Masa ih Cantika ketawa-ketawa sendiri-_-“, saut kak Rangga bingung.
            Tiba-tiba kak Morgan keluar dengan rambut yang basah. “ada apaan sih?”.
            “itu loh kak! di bawah tuh kaya ada suara ketawa-ketawa gitu, padahal kan Cuma ada Cantika-_-“, saut Ilham.
            Kak Morgan coba denger dari pinggir tangga. “eh! kok iya ya? Jujur aku engga pernah denger Cantika ketawa sampe kaya gini, kaya ada orang lain gitu”, bales kak Morgan.
            “nah sekarang maalahnya Cantika lagi ketawa-ketiwi sama siapa kak?-_- apa tubuh Cantika udah di kuasain makhluk yang lain?”, tanya Dicky ceplas ceplos.
            “hus!”, saut 5 butir minus kak Morgan.
            “yaudah samperin aja yuk!”, saut kak Morgan yang langsung turun ke bawah dengan keadaan rambut basah dan masih megang anduk.
            Kak Morgan turun dan jalan paling depan, sisanya ketakutan karena udah mikir aneh-aneh tentang Cantika yagn ketawa-ketawa sendiri di bawah. “kak! hati-hati kak!”, saut Dicky.
            “gue engga ikut ah! Takut ngeliat langsung setannya-_-“, suat Eca.
            “ca, belom tentu di dalem ini setan-_-“, saut kak Rangga.        
            “udah biar aku yang duluan!”, saut kak Morgan yang kesannya engga takut apa-apa.
            Semuanya udah nyampe di depan pintu, Eca dan Dicky yang ketakutan malah tetep jalan, dan alhasil mereka berdua nabrak yang didepan, termasuk kak Morgan yang akhirnya ciuman sama pintu-_-.
            “kaak! Takut kaak!”, saut Eca dan Dicky kompak.
            “baca ayat kursi!!”, saut kak Rangga. Dicky dan Eca langsung sibuk komat kamit. Kak Morgan coba buka pintu dengan perasaan yang sebenernya degdegan juga wkwk.
            Sementara itu, di dalem tarala dan Cantika udah ngerasa kalo didepan itu ada orang, jadi mereka coba buat ngerencanain sesuatu wkwk.
            “kak! buka kak!!”, saut Ilham yang ngumpet di tengah-tengah kak Rafael dan kak Rangga.
            “kamu aja deh ham yang buka!”, saut kak Morgan yang langusng mundur.
            “dih! Ini kan kamar kakak, kenapa jadi Ilham yang buka! Udah cepetan buka kak! kasian Cantika tau!”, saut Bisma yang emang engga takut sama begituan.
            Dengan tangan gemeter kak Morgan coba pegang gagang pintu, 6 butir di belakang udah engga sabar dengan tambahan perasaan degdegan wkwk. Pas buka pintu……………”HAAAAAA”.
            “AAAAAAAAAA!!!!!!!”, saut 7 butir yang lansgung pingsan di tempat.
            Sebenernya tarala sama Cantika itu pura-pura jadi setang dengan muka yang udah penuh bedak gara-gara kalah main kartu. Dengan modal lampu yang di matiin, sama cahaya hape yang di taro di bawah dagu, tarala dan Cantika berhasil bikin 7 butir pingsan di tempat. Tapi mereka bingung cara bangunin nya.
            Ara coba jalan mendekat ke Eca. Sedangkan itu Bisma yang engga takut sama setan-setanan tapi pura-pura pingsan coba buat ngerjain balik, dia malah nyandung Ara sambil bilang, “mana ada setan jalannya napak!”.
            Akhirnya Ara jatoh persis di samping Eca, Eca sadar, langsung buru-buru bangun sambil teriak-teriak. Tapi di tahan sama Ara, “ca! ini aku Ara!! ECAA!! INI AKU ARAA!!”, saut Ara sambil narik-narik baju Eca.
            “eh? Ara? Yaampun aku kira hantu-_-“, saut Eca yang tenang mendadak.
            “kalo ini Ara, terus ini siapa?-_-“, tanya kak Rangga bingung.
            “naah! Aku tau! Ini Ita!!”, saut Ilham sambil ngapus bedak kak Ita.
            “kalo ini pasti Ella!!”, saut  Bisma yang langsung ngapus bedak kak Ella juga.
            “terus kalo itu Ara, itu Ita, dan itu Ella, terus ini siapa?”, tanya kak Rafael sambil nunjuk Cantika.
            “ini aku kak ehehe”, saut Cantika yang langsung ngapus bedaknya.
            “Cantika?!”, tanya kak Morgan bingung dan lansgung ngelap bedak Cantika pake anduknya.
            “yaampun berhasil ya kalian berempat bikin kita pura-pura pingsan-_-“, protes Dicky.
            “tapi tetep takut kaaan?! Wakakka”, saut Cantika yang udah keliatan jauh lebih plong.
            “eh! Cantika! Kamu udah baikan? Enak dong udah bisa ketawa lagi”, saut kak Rafael.
            “iya kak! ini gara-gara kakak beradik ini nih hehehe”, saut Cantika sambil nunjuk tarala.
            “emang kalian main apa sih? Ketawa kalian tuh kedenger sampe atas tau”, saut kak Rangga.
            “main kartu kak! eh main kartu yuk!          Mumpung rame nih! Yuk kak! ayuuk!!”, saut Cantika yang keliatan bersemangat banget. Catnika langsung diikutin sama kak Rafael, kak Rangga, Dicky, Bisma, Eca, dan Ilham.
            “makasih ya adek-adek ku :)”, saut kak Morgan ke tarala yang jalannya paling belakang.
            “iyaa kak :) seneng bisa ngebantu, walaupun engga sepenuhnya bikin Cantika ceria”, saut kak Ita.           
            “engga kok! Ini udah lebih dari cukup. Cantika jauh lebih ceria dari biasanya! Makasih banget!”, saut kak Morgan keliatan sedikit terharu wkwk.
            “iyaa kak :)”, saut tarala yang lansgung di peluk kak Morgan.
            Dari ruang tengah. “kak Morgan!! Ara! Ella! Ita! Ayok ikut main lagi!!!”, saut Cantika yang keliatan bener-bener semangat dan dapet gairah hidup. Caelah, gairah idup, udah kaya mau menunggal aja yah-_- wkwk.
Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar