READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Senin, 05 September 2011

Cinta Segi 4 (bab 24)


Bab 24.
            Setelah tarala dan 5 butir solat, langsung ketemu sama kak Morgan dan kak Rafael yang abis dari gereja. Ternyata dokter cewe cantik udah nunggu, “keluarganya Cantika yang mana?”.
            “saya! Saya kakak nya!”, saut kak Morgan.
            “terus yang ini siapa ya?”, tanya dokter sambil nunjuk sisanya.
            “saya adek nya”, saut Ara.
            “saya kakak keduanya”, saut Bisma.
            “saya sepupunya”, saut Dicky.
            “saya tetangganya!”, saut Eca dan Ilham kompak.
            “saya sahabatnya”, saut kak Ella dan kak Ita kompak.
            “saya sahabat kakaknya Cantika”, saut kak Rangga.
            Kak Rafael pasang tampang bingung. “e…kalo………kalo saya om nya Cantika-_-“, saut kak Rafael terpaksa wakakka. Suasana hening, semuanya nahan ketawa. Pengen ngakak tapi engga sopan, ini di rumah sakit wkwk.
            “yaapun! Bilang aja sodara yah. Banyak banget yang nganterin. Yaudah, kalo gitu saya bicara sama om nya aja ya”, saut dokter sambil ngajak kak Rafael masuk.
            “om, itu om! Om! Di suruh om! Om kan paling tua om! Wkwk”, saut Eca, Ara Bisma, Dicky, dan Ilham. Sisanya ketawa-ketawa.
            “biar saya aja ya dok, biar om saya ini jaga yang lain”, saut kak Morgan. Kak Rafael langsung bernafas lega wkwk.
            “oh bicara di sini aja deh ya”, bales doter cantik ini sambil benerin jas putihnya. “jadi Cantika ini hanya kecapean, dia kurang istirahat, dan sepertinya ada sesuatu yang mengganggu di pikiran dia, sehingga mengganggu stamina nya”, jelas dokter.
            “tapi Cantika engga ada gangguan jiwa kan dok?”, celetuk Dicky. Tarala dan 6 butir minus kak Morgan melototin Dicky semua.
            “ohaha kalo itu engga. Dek Cantika boleh pulang sekarang kok, tadi udah di kasih vitamin, sama supplement. Sekarang tinggal di urus administrasinya aja yah, dan ini resepnya”, bales dokter sabil ngasih selembar kertas.
            “yailah ini dokter, orang lagi panik, tetep aja masalah administrasi nomor satu-_-“, celetuk Dicky lagi. Dan lagi-lagi di plototin sama yang lain, termasuk dokternya sendiri-_-.
            “hm, baik. Terima kaish banyak dok :) dokter sangat membantu :)”, bales kak Morgan sambil ngejabat tangan dokternya. Diikutin jabat tangan yang lain juga, dan disini DIcky terlihat jatuh cinta wakakak.
            Tarala dan 7 butir langsung jalan pengen ke tempat administrasi, belom ada 5 langkah udah di panggil lagi. “dek! dek! tunggu sebentar!”.
            Akhirnya langsung balik lagi. “ada apa lagi ya dok?”, tanya kak Morgan.
            “kamu itu Morgan kan? Terus yang ini Bisma, yang ini Reza, ini Ilham, ini Rangga, dan kamu Rafael? Iya kan?!”, tanya dokternya.
            “jailah, dia kenal kita-_-“, saut Eca sambil bisik-bisik ke Bisma.
            “kalo kamu…eh saya lupa nama kamu, tapi kamu pacarnya ini kan? Pacarnya Reza, kalo kamu pacarnya Bisma kan? Terus kamu juga pacarnya Ilham ya? Wah kebetulan banget! Minta foto kalian yah! Buat saya banggain ke anak saya kalo punya pasien artis, artisnya SMASH lagi. Ya ya ya!”, saut dokter itu antusias.
            “jadi……dokter smashblast?!”, tanya kak Rangga dengan muka engga enak.
            Dokternya ngangguk sambil senyum lebar. “……WADEGUBRAAK!-_-“, saut 7 butir dan tarala kompak sambil nepok jidat sampe pura-pura jatoh ke lantai-_-.
            Akhirnya foto deh sama dokternya. “untung dokter cantik, coba kalo engga? Mending kita kabur wkwk”, celetuk Dicky. Diikutin ketawa yang lain.
            “dok, ini udah dapet foto kita kan? Bahkan sampe pacar-pacar kita kan? Kalo gitu, boleh dong administrasinya gratis. Ya ya”, saut Eca sambil naikin alis.
            “ahahha, engga bisa. Udah cepet di cairin ya resepnya. Saya mau mms-in foto bareng kalian ke anak saya hihi”, saut dokter cewe yang cantik sekaligus smashblast itu sambil sibuk sama hapenya. Tarala dan 7 butir pasang muka bingung-_-.
            Setelah ambil obat, dan setelah bayar administrasinya. Cantika langsung di jemput ke kamar dan langsung di bawa pulang. Kali ini biar Cantika engga berontak lagi, Ara, kak Ella, dan kak Ita lebih milih naik motor. Eca juga aik motor, tapi engga sama Ara, tapi sama Ita, takutnya Cantika nanti brontak juga ngeliat Ara goncengan sama Eca.
            Pas nyampe rumah Cantika langsung di suruh istirahat, dan keliatan nyaris mirip mayat idup saking pucetnya. Sebelum pulang, kak Morgan sempetin beli bubur dulu buat Cantika, kakak yang bertanggung jawab yah wkwk.
            Tarala bukannya langsung pulang, tapi malah main di rumah 7 butir. Bukan maksut mau ganggu Cantika, tapi makust mereka justru pengen baikin Cantika terus ajak dia main biar pulih kaya biasanya, dan kalo bisa balik ke sikap juteknya wkwk.
            Di depan rumah tarala mama dan papa tarala ternyata dateng buat ngucapin ulang tahun ke 3 putrinya yang tanggal ulang tahunnya berderet itu. tapi karena rumah tarala kosong, dan di telfon engga ada yang angkat, mama dan papa tarala coba buat nanya ke tetangga, dan kebetulan tetangga yang di datengin ini rumahnya 7 butir.
Tarala, Eca, Dicky, Ilham, Bisma, dan kak Rafael lagi obral obrol di ruang tengah. Kalo kak Rangga lagi tidur, sedangkan kak Morgan lagi nemenin Cantika di kamar. Tiba-tiba bel bunyi, dan ada yang manggil dari luar.
            “ky, bukain pintu dong!”, saut Ilham.
            “ogah ah, lu aja sana”, saut Dicky.
            “mau bukain pintu apa mau rambutan?!wkwk”, saut Bisma sambil pura-pura ngerogoh kantong jaketnya.
            “eh! iya iya, bukain pintu! Iya bentar ya!-_-“, saut Dicky yang langsung panik wkwk.
            “emang Dicky kenapa sih bis sama rambutan?”, tanya kak Ita.
            “dia takut gitu sama buah-buahan, makannya cungkring wkwk”, jelas Eca.
            “emang lo engga tau ta? Seluruh smashblast juga tau kalii”, saut Bisma.
            “gue kan antis-_-“, bales kak Ita dengan muka engga enak.
            “beuh! Retweet!!”, saut Ara dan kak Ella kompak. Dan lanjut obral obrol lagi.
            Sementara itu Dicky buka pintu, dan langsung jalan ke gerbang. “iya, ada apa ya?”, tanya Dicky sambil ngebuka sedikit pagernya.
            “kamu tau penghuni rumah yang disini kemana?”, tanya mama tarala sambil nunjuk ke rumah sebelah.
            “loh? Emang kenapa? Tante siapanya ya?”, tanya Dicky udah kaya satpam wkwk.
            “kita ini orang tua nya Ella, Ita, sama Ara. Kamu tau anak-anaknya lagi dimana? Om telfon dari tadi engga ada yang ngangkat”, tanya papa tarala sambil sesekali ngecheck hape.
            “oh yaampun, jadi om sama tante orang tuanya tarala? Yaampun om, tante, salam kenal ya! Aku temennya. Tarala ada di dalem kok om, tante, lagi main ehehe”, saut Dicky dengan gaya becicilannya sambil salim.
            “oh iya iya. Boleh tante masuk?”, tanya mama tarala.
            “boleh boleh tante, om :) silahkan masuk”, saut Dicky yang langsung buka pagernya lebar-lebar.
            Dicky langsung ngibrit ke dalem. “eh! eh! itu!! ituan lo tuh dateng!! Cepetan itu!!”, saut Dicky buru-buru.
            “ada apaan sih ky?!”, tanya Ara yang lagi asik duduk berseder di bahu Eca.
            “iya apaan sih ky? Panik banget kaya kebakaran jenggot-_-“, saut kak Ella yang lagi tengkurep di deket Bisma.
            “ish! Bukannya berubah posisi!! Itu ada bon…………ehehe”, saut Dicky yang langsung ceming pas liat mama dan papa tarala udah nyampe pintu.
            Tarala kaget, dengan posisi mereka yang deket cowo, takut nanti engga di setujuin langsung buru-buru bangun terus nyamperin. “eh! yaampun mama! Papa! Kok engga bilang sih kalo mau dateng!ehehe”, saut tarala kompak sambil berdoa mama dan papanya itu engga ngeliat posisi yang tadi wkwk.
            “kan sureprice ahaha. Kalian kemana aja sih? Di telfon engga di angkat?”, tanya papa.
            “eheheh maaf pa, hape ketinggalan di rumah ehehe. Oiya pa! kenalin, ini Dicky, Reza, Bisma, Ilham, sama ini kak Rafael. Kak Rafael ini kakak baru kita pa, ma hahaha”, jelas kak Ella.
            “salam kenal tante, om :)”, saut 5 butir kompak dengan senyum ramah.
            “tunggu-tunggu, tante kayanya familiar banget sama muka kalian ya? Apa tante pernah ketemu kalian ya?”, tanya mama tarala bingung.
            “pasti nyokap nya sering ngeliat kita di tv-_-“, bisik Eca ke Ilham. Ilham ngangguk.
            “ehh! Mama mah, semua orang bandung aja di bilang mukanya familiar-_-“, saut Ara dengan muka engga enak. Tarala sengaja engga bilang kalo pacar mereka itu personel SMASH, takutnya nanti mama tarala pamer ke temen-temen gaul nya lagi wkwk.
            “ahaha. Udah tante duduk yuk! Engga sopan berdiri mulu ahaha”, saut Bisma dengan nada sunda beuh, untung kaga gue tulis bahasa sundanya yak wkwk.
            Setelah itu mulai deh obral obrol lagi, tapi kali ini agak jaga omongan yah, engga enak sama mama dan papanya tarala wkwk. Di sini juga keliatan kalo Eca, Bisma, sama Ilham pasang muka tegang wkwk.
            “di sini cowo semua ya?”, tanya mama.
            “iyaa tante. Tenang tante, kita di sini bertujuh, dan disini kita jagain tarala terus kok tante! Pokoknya aman deh! Hahaha”, jelas Dicky.
            “hadeee budak, mani bageur, kasep-kasep pisan! Top lah!”, saut mama sambil ngeluarin jempotnya sekalian ngeluarin medok sundanya-_-.
            “atur nuhun atuh ehehehe”, bales Dicky, Bisma, Ilham, Eca, dan kak Rafael kompak ambil nunduk menandakan harus sopan.
            Tiba-tiba kak Rangga dateng dengan muka polos baru bangun tidur. “kak Rangga! Sini deh! Kenalin, ini mama sama papa akuu”, saut Ara.
            “eh! iya. Rangga tante! Rangga om!”, saut kak Rangga dengan muka polos baru bangun sambil salim.
            “baru bangun tidur yah? Cuci muka dulu sana”, saut papa tarala.
            “eh! engga usah, pake ini aja nih. Kebetulan tante punya tissue basah”, saut mama tarala sambil ngeluarin tissue basah.
            “wah makasih yah tante :)”, bales kak Rangga yang langsung ngelap mukanya sama tissue basah yang tadi.
            “nah seger kan sekAaang ahaha”, saut papa tarala.
            “iyaa eheh. Makasih tante. Makasih om eheh. Eh! tante, mani geulis pisan eheh”, saut kak Rangga dengan mimik kaget wkwk.
            “yadoong, siapa dulu anaknya!!wkwk”, saut tarala kompak sambil tossan.
            “eh! eh! kalian engga bakal jadi cantik banget kaya gini kalo mama kamu engga ketemu papa nih! Paling jadinya cantik aja wkwk”, saut papa tarala yang langsung ngebanggain diri wkwk.
            “yaampun! Om, bisa juga ngelawak yah wkwk”, saut Eca diikutin ketawa yang lain.
            “haduu, om sama tante jadi berasa muda lagi nih ngumpul bareng kalian. Sering-sering yah! Ahaha”, saut papa sambil ketawa-ketawa. Papa sama mamanya tarala itu emang masih muda, masih kepala 30 kok wkwk.
            “temen-temen kamu asik semua kok ra, la, ta. Pasti sering banget main kesini yah? Atau kebalikannya yah?ahaha”, saut mama. Tunggu! Ra-la-ta, kalo di jabarin jadi Rafael Landry Tanubrata yah?wkwk.
            “iyaa dong tante! Ahaha”, saut Ilham diikutin ketawa yang lain.
            “btw, disini pacarnya Ara, Ella sama Ita yang mana nih?!”, tanya papa dengan nada ngeledek.
            Suasana langsung hening. “saya om! Tante!”, saut kak Rafael. Semuanya langsung kaget dan bingung kenapa kak Rafael ngaku-_-.          
            “kamu pacarnya siapa? Ara? Ita? Atau Ella?”, tanya mama.
            “bukan tante, om. Saya kakak nya Ara, Ita, ama Ella :)”, bales kak Rafael sambil senyum lebar.
            “WADEGUBRAK!!-_-“, saut semuanya yang di sini termasuk mama dan papanya tarala.
            “ish! Kamu ngelawak deh yah. Tante kan nanya nya pacar, bukan kakak tau”, suat mama bete wkwk.
            “oahhaha maaf tante. Yaudah mau yang jujur apa yang bohong nih?”, tanya kak Rafael yang kayanya bakal aneh-aneh lagi-_-.
            “yang jujur dong! Masa yang bohong sih. Kamu ada-ada aja yah ahaha”, saut papa.
            Tarala, Eca, Bisma, dan Ilham udah lirik-lirikan sekalian kringet dingin. Inikan secara engga langsung ngenalin pacar wkwk.
“hm, yang ini tante! Yang paling ganteng, Reza! Pacarnya Ara”, jelas kak Rafael sambil megang Eca.
“nah yang ini tante, yang paling manis di antara semua semut, Ilham! Dia pacarnya Ita”, jelas kak Rafael sambil megang Ilham.
“ini yang terakhir tante! Yang paling kece di antara yang memble, Bisma! Dia pacarnya Ella ehehe”, jelas kak Rafael sekalian ngelawak. Yang kocak kece di antara yang memble-_- ada-ada aja yah wkwk.
“oh! Yang ini toh. Iya iya”, saut papa sambil ngangguk-ngangguk dengan muka misterius. Ara-Eca, Bisma-Ella, Ita-Ilham kringet dingin. Takut engga boleh gitu wkwk.
            “yaudah! Jagain anak tante yah! Kalo ada yang nakal, tante sentil satu-satu yah!”, saut mama tiba-tiba. Suasana jadi heboh sambil teriak-teriak, “yeaah!! Di restuin! Congrats yah!!” wkwk. Dan disini langsung cerita gimana bisa jadian, tapi engga cerita yang waktu kak Ella nangis gara-gara Ara sama Eca yah-_- wkwk.
            Sementara itu. “kak, aku mau keluar dong”, saut Cantika yang terbaring lemes di kasur.
            Kak Morgan yang lagi baca buku di deket jendela langsung nyamperin. “tapi kamu masih lemes dek. kamu engga boleh capek dulu, dan kakak juga belom ambil kursi roda”.
            “tapi aku mau banget keluar kak! aku bosen di kamar, aku bisa jalan kok kak! aku engga mau manja jalan di kursi roda. Kakak bantuin aku jalan ke depan yah!”, saut Cantika dengan nada lemes sambil coba bangun.
            Kak Morgan engga bisa nolak. Dengan hati-hati dan penuh kasih sayang, kak Morgan coba buat bantuin Cantika jalan ke depan. Kakak yang baik yah :’)
Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar