READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Selasa, 27 September 2011

Clara's Diary (bab 3)

Bab 3.
            Tiba-tiba kak Rissa dateng. “astaga!! Dek kalian kok beranteeem?!”, saut kak Rissa yang langsung sibuk misahin. Namun naas, bukannya udahan, malah jadi gabung. Berantem deh bertiga, udah kaya tom, jerry, sama dog. Rawrr wkwk.
            Tiba-tiba mama, tau dong namanya? Iya kan? Depannya C juga kok? Apa? Claiissa? Itu mah kakak gue! Siapa? Clarynta elah!!-_-. “eeh! Ini anak ku pada kenapa siiih?!”.
            Tiba-tiba berenti sejenak. “ma, ikutan sini!!”, saut gue yang langsung narik mama dan mulai klitikan gajebo. Kasur jadi berantakan, ini masuknya nyaris ke berantem, tapi aslinya Cuma main klitikan. Kalo udah begini berasa anak sd. Iyalah yang dua udah kuliah, yang satu udah kelas 3 SMA, yang satu udah emak-emak, gadeng mama Clarynta ku cayang kan gawl! Masih muda dong wkwk.
            Tiba-tiba papa Ilham keceh, yang sering bawa uang receh, dateng. “astaga!”, saut papa sambil geleng-geleng. Langsung pada diem, lansgung pada benerin rambut yang acak-acakan. “kalian kenapa sih?!”, tanya papa.
            “itu pa, tadi kan aku mau minjem buku diary kak Clara engga boleh, eh dia malah nyubit aku, yaudah aku bales”, jelas Audy.
            “kalo aku tadi ngeliat Clara sama Audy lagi berantem yaudah aku coba pisahin, eh aku malah ikutan di bawa-bawa”, jelas kak Rissa.
            “terus kalo kamu ta?”, tanya papa. Ini si papa emang manggil mama pake nama, begitu sebaliknya. Katanya lebih keliatan gawl! Dan katanya kesannya kaya pacaran, bukan suami istri. Ampun dijee, punya emak-babeh gawl ada enak, kaga enaknya. Enaknya kalo diliat engga terlalu gimanaa gitu, kalo engga enaknya jadi ngerasa tersaingi-_- wkwk.
            “kalo aku tadi pengen misahin mereka ham, tapi aku malah di klitikin, jadi ikutan deh…”, jelas mama dengan nada ceming wkwk.
            “yaampun. Kalian udah kaya anak-anak aja”, saut papa sok tua.
            “gaya banget sih lu ham, ngatain anak kecil. Berasa tua gitu?!”, saut mama. Beuh, mama sama papa emang sering seperti ini, saiko. Seperti anak-anaknya juga-_-.
            “yeee bukan begitu ta”, saut Ilham. Eh, papa maksutnya wkwk.
            “karena engga di ajak gitu? Ngomel gitu?!”, saut mama lagi.
            “mpos”, saut gue, kak Rissa, dan Audy kompak.
            “heh!”, saut papa.
            “udah-udaah! Keluar woy! Hush hush! Rusuh aja nih elaah”, saut gue yang langsung ngedorong semuanya keluar. Enak yah kaya gini, ama orang tua kaya temen wkwk. Tapi gini-gini ada waktunya juga kaya anak ke orang tua sangar loh.
            Pas check hape, bbm. Biasa kak Morgan-_-. “dek”.
            “paa”, bales gue singkat.
            “kenapa tadi bete banget?”, tanya kak Morgan.
            “engga tau kak lagi engga mood. Udah ya, aku mau tidur dah”, bales gue bohong wkwk.
            “yaudah, good nite deek”, bales kak Morgan. Dan ini Cuma gue read, masih beteee.
            Tiba-tiba keinget tadi Eca ngajakin bbman, tapi mana? Belom muncul?-_-. Eh tunggu kok nyariin? Wkwk. Mulai gaje, maaf ya, penulis lagi sedikit rada-rada. Eh, bahasa apaan tuh “sedikit rada-rada” -_-.
            Akhirnya gue putusin buat tidur. Udah coba semua posisi yang mungkin enak tapi tetep engga bisa pules, gue check hape, liat recent update, ada Eca, tapi kenapa engga nyapa? Lupa kah? Tapi masa gue engga bisa tidur gara-gara nungguin bbm Eca. Pengen nyapa juga gengsi, akhirnya gue coba tidur lagi.
            Tiba-tiba ada suara bbm masuk. “ECA!!”, saut gue yang langsung bangun terus liat hape. Ternyata bener! Ini isi bbm nya, “ra! Udah tidur? Oh, yaudah tidur aja deh. Sory ganggu”. Apa banget-_-.
            “engga caa, engga”, bales gue.
            “alhamdulilah, sesuatu banget yah malem-malem bbm gue di bales”, bales Eca.
            “maksut lo ca?”, tanya gue via bbm.
            “soalnya kalo malem-malem gini gue bbm lo kaga pernah di bales, Cuma di read doang. Songong sekaliiih”, bales Eca.
            “ha? Miape? Gue engga pernah terima bbm lo kalo malem-malem. Serius”, bales gue.
            “terus, masa tulisannya di sini udah di read, kalo mau bukti boleh nih liat history nya”, bales Eca ngeyakinin.
            “pasti Audy!! Maaf ya caa, maaf banget. Audy pasti yang ngeread bbm lo, terus langsung di endchatt. Maaf yaa”, bales gue via bbm. Ngetik dengan muka sedikit engga enak hati.
            “iyaa iya, engga apa-apa kok. Eh, btw apa kabar diary gue? Masih bersih pasti ya? Apa jangan-jangan udah berdebu?ahaha”, bales Eca.
            “jadi maksut lo gue engga ngehargain pemberian lo gitu?! Enak aja! Gue tulis kok, udah banyak kok! Engga percaya? Terserah”, bales gue via bbm.
            “iyaa iyaa percaya kok percaya. Jangan ngambek laah”, bales Eca.
            “iyee. Eh btw ini diary keren parah! Makasih banget ya ca, makasiiiih banget xixi”, bales gue sambil ngetik dengan taburan senyum kecil di muka gue wkwk.
            “iyaa sama-sama ya ra. Lo seneng, gue seneng kook”, bales Eca.
            “tenang ca, nanti gue kadoin balik yah. Gaboleh nolak!”, bales gue dengan muka ngantuk-_-.
            “engga usah ra. Gue ikhlas kok”, bales Eca. Ini bbm terakhir, gue Cuma baca terus tidur wkwk.
            Besoknya. “KAKAAAK! BANGUN LOO!”, saut Audy dari depan pintu. Pintu sengaja gue kunci wkwk.
            “cot!cot!cot!”, saut gue sambil nutup muka. *mohon jangan di tiru wkwk*.
            “KAKAK BANGUUN!!! ADA ECA DI DEPAN TAUUUU!!!”, saut Audy.
            “WHAT?!?!!”, saut gue yang lansgung bangun. Bubur-buru buka pintu. “serius Eca udah dateng?!”.
            “ada tuh! Buruan mandi jelek!”, saut Audy.
            “ish! Dimana?!”, tanya gue sambil ngelirik ke bawah.
            “itu lagi ngumpet. Udah cepetan lu mandi kaak!!”, saut Audy sambil dorong-dorong gue ke kamar mandi.
            “ngumpet?! Ngapain ngumpet?! Ngumpet di mana?!”, tanya gue antusias.
            “ngumpet di…………hatimuuuu!!!”, saut Audy yang langsung tutup pintu kamar mandi dan di tahan dari luar. Otomatis gue engga bisa keluar dan terpaksa mandi-_-. Adek songong emang-_-.
            Udah selesai mandi, gue coba keluar, pintu masih ke kunci, shit!. “AUDY!! BUKA PINTUNYAAA!! GUE UDAH SELESAI MANDI INIIII!!!!!”, saut gue sambil gedor-gedor pintu.
            Engga ada jawaban. Shit banget, kejebak di kamar mandi sendiri gara-gara di kerjain anak bocah-_-. “AUDY!!! PERMAINAN LO ENGGA LUCU TAU GAK!! BUKAAAA!!!”, saut gue lagi.
            Tetep masih engga ada jawaban. “plis, siapapun di luar. Engga lucu main kunci-kuncian kaya gini. Buka plis, buka”, saut gue dengan nada lemes.
            Gue yang berdiri di pinggir pintu kaget karena kedenger suara kunci terbuka. Gue langsung buru-buru buka pintu dan siap buat nonjok Audy!!!. “AUDY LO SONG………AAAAA!!”, saut gue yang udah siap kepalan tapi kaget dengan siapa yang ada di luar dan langsung tutup pintu lagi.
            “ra! Woy! Bukan setan ini! Buka woy!”, saut orang dari depan.
            “gimana gue mau keluar! Gue kan Cuma andukan doang!!!”, saut gue dari dalem.
            “iyanih gue keluar kamar lo dulu!”, saut seseorang.
            Gue buka pintu, ngintip sedikit, sepi. Langsung keluar, buru-buru pake baju, dan cari siapa yang tadi ada di depan kamar mandi gue. Pas keluar kamar, yang gue temuin malah kak Rissa. “kak, kakak yang tadi di depan kamar mandi?”.
            “engga kok. Pasti yang kamu liat sosok cowo kan?”, bales kak Rissa yang lagi megang buku catetannya.
            “iya kak! itu siapa? Engga sempet ngeliat mukanya, Cuma tau kalo itu cowo. Masa setan ada pagi-pagi gini-_-“, bales gue dengan rambut setengah basah.
            “itu tadi si Dicky dek. noh ada Eca ama Bisma kok di bawah”, bales kak Rissa yang langsung jalan ke depan.
            Gue menganga, diem sejenak. Langsung buru-buru turun kebawah, ngeliat 3 kecebong lagi duduk santai sambil sedikit obralobrol di sofa. “kalian ngapain ke sini?!”, saut gue.
            “engga boleh nih?! Yaudah kita pulang deh”, saut Eca dan 3 kecebong langsung berdiri kompak.  
            “iih! Bukan gitu, gue kan kaget tau. Siapa yang tadi buka kunci kamar mandi?! Dan siapa yang berdiri di depan?!”, tanya gue sambil ngelipet tangan.
            “Dicky!”, saut Eca dan Bisma.
            Gue mendeket dengan tampang sangar, Dicky keliatan sedikit ketakutan. “aaah Dicky mah! Kan gue kaget tau ada cowo tiba-tiba masuk kamar gue. Apalagi pas gue abis mandiii”, saut gue dengan nada manja sambil sok mukul.
            “ha? Jadi tadi lo abis mandi ra?! Buseet pantes betah ya di kamar Clara, mt lo ky, mt!”, saut Eca.
            “ish, Dicky kalo enak mau nya sendiri aja. Giliran kaga enak bareng-bareng”, saut Bisma.
            “eeh! Ini bukan masalah engga enak! Harga diri gue!-_-“, saut gue sambil ngedorong muka Eca dan Bisma yang seakan-akan mau nyosor Dicky yang duduk di antara mereka.
            “udah-udah! Gue lama nya ngeliat foto-foto di atas sih, bukan ngeliatin Clara abis mandi-_-“, jelas Dicky.
            “hhh, sudahlah. Eh, langsung ke kampus nih?”, tanya gue sambil sedikit ngerapihin rambut yang baru kering.
            “lah? Ngapain ke kampus? Hari ini kan kosong raaa”, saut Eca.
            “iyaaya? Yaampun, yaduah ke kamar gue nyok!!”, saut gue yang langsung narik Bisma sama Dicky.
            “Eca engga di ajak wkwk”, saut Dicky cekikikan.
            “sory ca, tangan gue Cuma dua. Kaga bisa narik elu juga, udah sini!”, saut gue sambil naik ke tangga.
            Nyampe kamar, langsung nyuruh 3 kecebong masuk. Pas mau tutup pintu, “ra, hebat banget lo ya bawa 3 cowo masuk kamar sekaligus wew”, saut kak Rissa yang mau berangkat kuliah.
            “pret. Ini temen kak elaah”, saut gue sambil tutup pintu.
            “ra, macem-macem awas lo!!”, saut kak Rissa dari depan. Yailah, kak Rissa rusuh ya, kaya apaan tau deh-_-.
            “ra, kita kenapa di bawa ke kamar?”, tanya Bisma.
            “kaga tau. Kalian sendiri ngapain ke sini?”, bales gue.
            “kaga tau juga. Lo ngapain ngajak gue kesini bis?”, saut Dicky.
            “kaga tau, gue di ajak Eca. Ca, lo ngapain nyuruh gue ngajak Dicky ke sini?”, tanya Bisma.
            “kaga tau wkwk. Enggalah, gue mau ngajak lo semua main!”, saut Eca.
            “main apa?!”, saut gue, Dicky, dan Bisma antusias.
            “nanti aja, mending sekarang lo ra ganti baju yang santai, jangan yang ribet. Kita naik motor ya!”, saut Eca.
            “oke, tapi lo harus keluar. Engga mungkin gue ganti baju lo semua masih di sini-_-“, saut gue sambil ngelipet tangan.
            “yah, udah betah ra”, saut Bisma.
            “yah, gue udah nempel ra sama kasur lu”, saut Dicky.
            “pret! Keluar luu!”, saut gue. Bisma dan Dicky geleng-geleng.
            “keluar-keluar. Kasian anak kecil jangan digituin. Ayo keluar-keluar”, saut Eca sambil narik Bisma dan Dicky.
            “caelah di belain”, saut Bisma dan Dicky. Gue langsung tutup pintu. Sempet cengar-cengir sendiri ngeliat kekocakan 3 kecobong itu wkwk. Setelah ganti baju gue langsung siapin yang gue bawa, slr, dompet, hape, terakhir…diary dari Eca wkwk.
            Pas buka pintu, 3 kecebong engga ada, tapi kedengeran ketawa-ketawa mereka. Gue mulai nyari asal suara ketawa khas mereka ini. Ternyata, ada di dapur-_-. “ceboong, lagi pada ngapain sih?!”, saut gue sambil bawa tas kecil serba guna. Iyalah muat bawa slr sama diary wkwk.
            “laper ra, kebetulan tadi si bibi abis bikin makanan ehehe”, jelas Eca.          
            “wuu, jangan karena sering main ke sini deh ca-_-. Udah ayo berangkat”, saut gue yang langsung jalan dan diikutin wkwk.
            “ky, gue naik bareng…”, saut gue belom selesai tiba-tiba Dicky lansgung nyaut, “gue bareng Bisma ra”.
            “berarti gue?”, tanya gue bingung.
            “sama Eca laaah”, saut Dicky dan Bisma yang langsung kabur kedepan-_-.
            “untuk berjuta-juta kalinya yah ahaha. Udah ayok”, saut Eca. Gue senyum sambil ngangguk.
            Eca udah jalan duluan, gue jalan di belakangnya, tiba-tiba bi Ina manggil. “neng! Neng! Mau kemana neng?!”.
            “aku mau pergi bi, aku engga ada kuliah. Bilangin sama papa ye”, saut gue sambil jalan.
            “tapi neng, kamu teh pergi sama siapa?!”, saut bi Ina.
            “aduuh si bibi. Bilang aja sama papa, aku itu pergi sama Eca kok! Udah ya”, saut gue sambil jalan.
            Pas di luar. “abis ngapain ra?”, tanya Eca.
            “itu ca, tadi si bibi nanya. Udah yuk”, saut gue sambil naik ke motor.
            “udah ra”, tanya Eca.
            “udeeh”, bales gue sambil pake helm.
            “kalo udah turun wkwk”, saut Eca ngelawak.
            “pret. Lawak aja lu. Dicky ama Bisma mana?”, tanya gue yang udah di atas motor.
            “gatau, katanya nunggu di depan komplek”, bales Eca sambil starter motornya terus di gas, dan jalan deeeh.
            Pas ketemu di depan komplek. “buseet, bos! Lama beuud! Udah nyok, capcus!”, saut Dicky dengan gaya nya yang aneh-_-.
            “loh? Lo berdua bawa motor? Katanya boncengan?”, tanya gue bingung.
            “ahahha. Udah ayok jalan. Gausah pake acara ngoper elu ra”, saut Bisma yang langsung starter motor. Diikutin Dicky dan mulai deh jalaaan.
            Ternyata tempat yang di maksut Eca itu lumayan jauh, 2 jam setengah lah dari rumah. Adugilaa, pegel aja pantat gue duduk di motor-_-. Pas sampe langsung masuk, seperti taman, tapi kalo misalkan taman yang biasa, ngapain jauh-jauh-_-.
            “kita ngapain di sini?!”, tanya gue dengan muka bete.
            Bisma sama Dicky lirik-lirikan, mungkin mereka merencanakan sesuatu. “udah ikut gue raa”, saut Eca sambil narik tangan gue.
            Dan yang gue liat di depan gue……………waw banget!!!
Bersambung~
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar