READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Kamis, 15 September 2011

Cinta Segi 4 (bab 30)


Bab 30.
            Kak Morgan langsung jalan ke arah mobil, diikutin tarala dan Eca. Tiba-tiba tangan kak Morgan di tarik, “gan………mama ikut :)”. Ternyata mama kak Morgan yang akhirnya luluh, dia ngomong minta ikut dengan senyum yang menutupi keterharuan wkwk.
            Kak Morgan yang sebelumnya pasang tampang marah besar, langsung luluh dan kasih ekspresi bahagia dan langsung meluk mama nya, “makasih ma!”. tarala dan Eca langsung terharu, dan ikut seneng dong wkwk.
            Akhirnya tarala, Eca, kak Morgan, dan mamanya kak Morgan langsung menuju kerumah 7 butir. Entah kenapa engga sabar banget ngeliat ekspresi Cantika karena kak Morgan bawa mamanya buat ketemu dia.
            Pas sampe. “ma, ayo turun!”, saut kak Morgan di tempat supir. Sedangkan tarala dan Eca udah turun duluan.
            Mama kak Morgan menggeleng. “loh? Kenapa ma?! udah sampe kok engga mau turun?!”, tanya kak Morgan bingung.
            “mama malu gan, malu banget! Mama ngerasa engga jadi ibu yang baik, baru perduli sama anaknya pas tau kalo dia itu sakit keras, dan umurnya di perkirakan engga lama lagi. Mama takut gan, takut kalo Cantika engga mau maafin mama”, bales mama kak Morgan.
            “ma! aku bisa jamin, Cantika bakal maafin mama!! Ma, ayo! Mama itu penyemangat hidup Cantika!”, saut kak Morgan yang mulai puitis.
            Mama kak Morgan ngangguk, akhirnya turun dari mobil dan masuk ke rumah. Baru masuk udah langsung di sambut sama 6 butir karena kebetulan udah kenal juga. “mama mau masuk ke kamar Cantika, apa Cantika yang ke sini?!”, tanya kak Morgan.
            “biar mama aja yang masuk, kasian dia pasti lagi istirahat”, bales mama kak Morgan. Kak Morgan dan mamanya langsung menuju ke kamar. 6 butir, tarala, Oge, dan Christy ngikutin dari belakang.
            Kak Morgan buka pintu kamar, Cantika lagi duduk di pinggir jendela sambil memikirkan sesuatu. Mama nya lansgung masuk, tapi Cantika belom tau kalo ada mama nya di sini. “dek?”, saut kak Morgan.
            “iya kak?”, bales Cantika dengan nada pelan dan langsung nengok. Dia keliatan kaget dengan siapa yang berdiri di samping kak Morgan. Cantika keliatan gemeteran.
            Mama nya maju beberapa langkah. “ini mama nak! Sini sayang, peluk mama! :)”, saut mama nya dengan ekspresi mau nangis terharu.
            Cantika bengong, dia engga percaya dengan apa yang ada di depan dia sekarang. Cantika perlahan tapi pasti maju mendeket ke mama nya. “mama?”, tanya Cantika sambil meraba muka mamanya itu.
            “iya sayang, ini mama”, bales mama nya Cantika. Yang lagi nonton belom adegan inti udah terharu duluan-_- wkwk.
            Cantika mundur. “bukan! Pasti mimpi! Jangan mimpi siang bolong tik!! Bangun!!!”, saut Cantika sambil nampar pipinya sendiri.
            “engga sayang! Ini mama!! Peluk mama nak! :’)”, bales mama nya dengan sedikit tetesan air mata.
            Cantika lansgung lari, dan meluk mama nya. Mama nya banyak ngeluarin air mata, Cantika nangis kejer, kak Morgan, Oge, dan Christy tersenyum dengan sedikit bumbu terharu, sisanya malah ikutan ngeluarin air mata saking ikut terhanyut.
            Ara ngeluarin air mata sambil meluk kak Rafael, Dicky sambil meluk kak Rangga, Bisma, Eca, dan Dicky kompakan meper air mata, kak Ella dan kak Ita ikutan pelukan wkwk.
            “maafin sikap mama selama ini ya. Mama salah bersikap egois, kamu mau kan maafin mama :’)”, tanya mamanya dengan keadaan nangis.
            “iya ma, aku udah maafin mama jauh sebelum mama minta maaf :’)”, bales Cantika yang langsung meluk mama nya lagi. Tiba-tiba diikutin pelukan dari kak Morgan, Oge, dan Christy, alhamdulilah yah, bisa bersatu gitu. Akhirnya penonton coba buat engga ganggu, dan milih keluar.
            6 butir, dan tarala main di teras atas sambil foto-foto. Sebenernya ini buat pemulihan keterharuan yang mewabah wkwk. Lagi asik-asik, tiba-tiba kak Morgan, mamanya, Cantika, Oge, dan Christy dateng. “lagi main camera yah? Fotoin tante dong, sama anak-anak tante :)”, saut mama nya Oge (gantian yah, Cantika sama kak Morgan mulu wkwk).
            “eh! iya tante :)”, bales kak Ita yang kebetulan lagi megang slr nya.
            Setelah di foto, mamanya Oge ini minta di foto lagi berdua sama Cantika dengan beberapa gaya, dari mulai di peluk, di rangkul, sampai di cium. Terharu yah, akhirnya Cantika dapet juga wkwk. Disini keliatan banget Cantika itu kaya sembuh total! Engga ada beban sedikitpun, kaya bayi ceria yang popoknya baru di ganti deh wkwk.
            Selain itu, mama nya Oge kali ini jadi bintang camera, fotonya banyaaaaak banget. Bukan sama anak-anaknya doang, sama tarala dan 6 butir yang lain juga. Cantika dan mama nya keliatan baru punya gairah lagi yah wkwk.
            Waktu mamanya lagi masak bareng kak Morgan, kak Rafael, dan kak Rangga, Cantika nyamperin tarala. “ra, la, ta, makasih banyak yah. Kalian udah bawa mama buat ketemu aku :)”.
            “loh? Itu kemauan nyokap lo sendiri tik, serius deh”, saut kak Ella.
            “ha? Serius?! Yaampun, yaudah pokoknya makasih banget sama kalian yang pernah bikin gairah hidup gue balik lagi :)”, bales Cantika yang langsung meluk tarala.
            Pas makan sore, Cantika keliatan bener-bener happy, karena bisa di suapin sama mama nya. Yang disini pun keliatan ikutan seneng sekalian terharu yah. Seharian Cantika dan mama nya keliatan sibuk berdua, dari bercanda, ngobrol, macem-macem deh.
            Besoknya Cantika harus check up. Dokter Lany, yang kemarin nangain Cantika mulai berkomentar. “sebelumnya maaf buat kesalahan tim dokter kami”.
            “loh? Emang ada apa dok?”, tanya kak Morgan bingung, sedangkan mamanya Cuma dengerin karena engga ngerti.
            “maaf tentang hasil gambar yagn waktu itu saya tunjukin, ternyata itu tertukar dengan orang lain. Sebenernya kondisi Cantika itu baik-baik aja, engga ada gejala apapun. Saat itu Cantika ngerasa sakit yang luar biasa karena ada sedikit gangguan, dan itu masuk di sakit kepala biasa kok :)”, jelas dokter.
            “jadi adek saya itu engga kenapa-kenapa?! Kurung waktu umur adek saya yang waktu itu dokter omongin engga akan terjadi?!”, tanya kak Morgan unslow.
            “iyaa, sekali lagi mohon maaf atas keteledoran tim dokter kami :)”, bales dokter Lany itu.
            “terima kasih dok! Terima kasih banget!! :)”, bales kak Morgan yang langsung ngejabat tangan dokter itu.
            Akhirnya kak Morgan, Cantika, Christy, Oge, dan mamanya pulang dengan rasa bahagia. Ternyata Cantika itu emang engga kenapa-kenapa. Sampe rumah mama nya Cantika minta buat ada perayaan kecil, sekedar masak-masak sama makan-makan bareng, disini keliatan mamanya jadi bintang camera lagi. Bentar-bentar minta foto, tapi kali ini lebih pengen di foto sama anak-anak nya terus wkwk.
            Setelah party kecil-kecilan, kak Rafael, kak Morgan, Oge, Christy, Cantika, dan mamanya pergi ke gereja, yaa bermaksut untuk bersyukur gitu deh. Waktu di gereja, kak Morgan ketemu dokter yang nanganin Cantika, yap! Dokter Lany.
            “eh! dokter?! Dokter sering kesini juga?”, tanya kak Morgan ramah.
            “iyaa, buat mensyukuri apa yang udah di dapet ehehe”, bales dokter Lany yang keliatan orangnya itu lembut, kemayu, cantik, pinter, gelar dokter pula beuh!.
            “ohaha, sama siapa dok?”, tanya kak Morgan sok akrab. Cantika, Oge, Christy, dan mama nya masih sibuk berdoa.
            “sendiri aja, kebetulan baru pulang dines. Eh, jangan panggil dok dong, kaya panggil kodok yah ahaha. Panggil Lany aja ya :)”, bales dokter Lany sambil ngejulurin tangan.
            “eh! iya dok, eh Lany. Morgan :)”, bales kak Morgan sambil ngejabat tangan dokter Lany.
            “btw, kamu beneran personel smash ya?”, tanya dokter Lany yang keliatan mulai akrab sama kak Morgan.
            “ehehe, iya lan. Eh aduh engga bisa manggil nama nih ahaha”, bales kak Morgan yang malah cekikikan-_-.
            “ahahah kamu engga bisa karena engga biasa. Ini kan bukan di rumah sakit, jadi panggil nama aja, kebetulan kita umur kita engga jauh kan? :)”, bales dokter Lany. Dan akhirnya mulai obral-obrol, sampai akhirnya tukeran pin bb. W-o-w waw, bakal ada cinta lokasi wkwk. Setelah tukeran pin bb, kak Morgan langsung ngenalin dokter Lany ke mama nya, seakan-akan kak Morgan itu udah jadian gitu sama dokter Lany wkwk. Belom jadian aja udah dapet restu, gimana kalo……hm, tungguin aja yah wkwk.
            Dokter Lany dan kak Morgan pun pisah di parkiran gereja. Waktu jalan pualng mama kak Morgan pusing sendiri gAra-gAra nomor hape papa nya itu susah di hubungin. Dari di jalan, sampai nyampe rumah masih sibuk nelfonin papanya.
            “ma, udah kenapa ma! mungkin papa lagi sibuk”, saut Christy.
            “engga ah! Mama mau nelfon papa dulu”, suat mamanya yang langsung sibuk sama telfonnya lagi.
            Setelah sekian lama akhirnya telfon papanya bisa di hubungin, mama kak Morgan cerIta cukup banyak, sampai akhirnya dia pengen banget webcaman. Mamanya paksa papanya buat webcaman berdua, tapi sayang papanya engga bisa karena masih ada meeting.
            Tiba-tiba muka mamanya pucet. “ma, mama kok pucet?”, tanya Oge.
            “mama pusing ge”, bales mamanya sambil megangin kepala.
            “kenapa? Yaduah mama tidur aja ya”, saut Oge. Mamanya langsung jalan ke kamar Cantika.
            Cantika yang lagi tidur-tiduran di kamar seneng banget bisa 1 kasur sama mamanya. Akhirnya Cantika tertidur pulas sambil meluk mamanya itu. tapi mamanya tetep engga bisa tidur dan masih pengen banget webcaman sama papanya.
            Setelah 1 jam setengah nunggu papanya meeting, mamanya langsung kesampean buat webcaman. Setelah webcaman yang cukup menghabiskan waktu dan batre laptop, akhirnya selesai. Mamanya pun keliatan tenang, tapi tiba-tiba dia pucet dan mulai keliatan kleyengan.
            “tante? Tante kenapa?!”, tanya kak Rafael.
            “tante pusing raf, engga tau kenapa”, bales mamanya Cantika.
            “yaudah tante istirahat aja ya di kamar”, bales kak Rafael.
            Mama nya Cantika lansgung menuju ke kamar, dan langsung tiduran, Cantika ngerasa terusik dan bangun. “maaf nak, maaf! Tidur lagi yah, tidur”, saut mamanya sambil nyium Cantika. Ciuman ini bikin Cantika langsung pules.
            Setelah beberapa menit bengong, akhirnya mama Cantika bisa tidur dengan pulas, di temani Cantika di sebelahnya. Ketika udah menjelang malem, Cantika bangun, tapi dia engga mau bangunin mamanya yang masih pulas. Cantika langsung mandi, makan sama yang lain, terus sekedar obral-obrol kecil, mencerItakan betapa bahagiannya dia, dan betapa besar gairah hidupnya sekArang wkwk.
            Tepat pukul jam 09.00 malam, mama Cantika masih belom bangun juga. Ini ngantuk apa kebo?-_- padahal tidur dari jam 3 sore. Akhrinya Cantika coba buat bangunin mamanya itu.
            “ma, ma! bangun ma! mama kan belom makan! Keburu malem loh ma!”, saut Cantika sambil ngelus mamanya.
            Mamanya tetep engga bangun, Cantika beberapa kali bangunin mamanya tetep engga bangun. Akhirnya coba bantuan dari kak Morgan, beberapa kali juga engga bangun, sampai akhrinya 7 butir, tarala, Oge, Cantika, dan Christy ngumpul di kamar gAra-gAra kebingungan bangunin mamanya Cantika ini.
            “masa kita siram pake air?!-_-“, saut Dicky yang engga bermaksut ngasih usul.
            “kak, bawa kedokter aja. Takut terjadi apa-apa, ini engga wajar kak!”, saut Ilham.
            Akhirnya mama kak Morgan di bawa ke dokter, dan lansgung di periksa, kebetulan banget yang dines dokter Lany lagi. Mama kak Morgan di periksa di depan…berapa orang nih, 7 butir, tarala, Oge, Cantika, Christy…itung sendiri yah wkwk.
            Dokter Lany periksa mama kak Morgan dengan hati-hati dItambah bumbu teliti. Satu persatu anggota tubuh mama kak Morgan di periksa, sampai akhirnya dokter Lany selesai.
            “gimana lan? Eh dok! Mama saya engga kenapa-kenapa kan?!”, tanya kak Morgan.
            “mama kamu………”, bales dokter Lany dengan loading lama.
Bersambung~
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar