READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Jumat, 23 September 2011

Clara's Diary

Bab 1.
            Alarm dari handphone mulai berdering, lagu Ran yang berjudul selamat pagi mewarnai pagi yang penuh embun sejuk. Lagu ini sengaja gue pasang buat penyemangat gue buat berangkat ke Universitas kebanggaan gue. Tanpa kata ngaret dan bermalas-malasan, gue langsung bergegas mandi, siap-siap, sarapan, terus berangkat. Kebetulan hari ini di rumah Cuma ada gue dan pembantu, di banding bete di rumah, mending langsung berangkat.
            Oiya! Nama gue Clara, nama panjang gue Clara Fauzia Amanda. Boleh panggil ara, atau Clara, tapi lebih sering sih di panggil Ara, eh Clara deng. Tapi Ara juga, eh terserah yang manggil deh hehe. Gue punya 1 kakak dan 1 adek, yang pertama namanya Clarissa fauzia Amanda, sering di banggil Rissa. kalo adek gue namanya Claudya fauzia Amanda, sering di panggil Audy. Namanya sama semua yah ahaha. Kak Clarissa kuliah semester 5, sedangkan Claudya kelas 3 SMA, nah gue kuliat semester 2, baru lulus ehehe.
            Nama belakang gue, kak Clarissa, dan Claudya itu gabungan dari nama bokap dan nyokap. Nyokap namanya Clarynta Amanda, dan bokap namanya Ilham fauzie. Jujur ya, kak Clarissa ini bukan anak kandung ehehe, jarak dia sama bokap nyokap gue ini Cuma 13 tahun.
Jadi katanya kak Clarissa di angkat jadi anak waktu ketemu di bandung, dia emang udah dari kecil anak yatim piatu, dia di angkat jadi anak 2 hari setelah hari perkawinan mama dan papa. Ohiya, dia manggil mereka bukan dengan kata mama-papa, tapi pake nama juga ahaha. Contoh nya kaya mama Clarynta, papa Ilham gitu wkwk.
            Beda dengan gue dan Claudya. kita emang anak kandung mama dan papa. Alhamdulilah katanya kak Clarissa dari SMP di biayain sekolah sampe bisa masuk Universitas jurusan hukum kaya gini hihi.
            Jujur gue anaknya tomboy, buktinya gue punya 3 sahabat tapi cowo semua ahah. Ada Reza, biasa gue panggil Eca, ada Dicky, sama Bisma. Ada 2 yang bikin gue buat semangat kuliah. Pertama, ketemu temen. Kedua……hm, kakak kelas keceeee wkwk. Dan kebetulan hari ini ada jadwal sama dia, semangat! Semangat!.
            Gue dari rumah ke Universitas naik angkutan umum, soalnya mobil beserta supir di bawa mama sama papa, nah mobil 1 lagi di bawa kak Clarissa, kalo Claudya di ikut sama mama dan papa. Baru masuk gerbang ada motor CBR item rusuh klaksonin gue dari belakang. “woy! Pagi-pagi rusuh sama klakson!!”, protes gue sambil minggir.
            “jangan ngambek dong”, saut seseorang di balik helm merah dengan suara sedikit agak berat.
            “ish! Jangan pegang-pegang lo! Jangan sampe gue teriak!!”, protes gue ngancem.
            “sangar banget sih. Maaf deh”, bales seseorang yang suaranya engga familiar sama gue. Gue langsung jalan tanpa perduliin seseorang di atas motor kece itu.
            “eh! bareng yuk masuknya!”, saut orang yang tadi sambil ngegas pelan.
            “lo siapa ngajak gue bareng?!”, bales gue tanpa natap mukanya yang berbalut helm itu.
            “iyadeh gue ngaku nih”, saut seseorang itu sambil buka helm nya. Terus senyum lebar sambil bergaya ala perman gangguin seorang gadis wkwk.
            “astaga!! Iki! Iki! Ikiii!!! Gue kira masteng tau gak?!ahaha”, saut gue yang lansgung nabok muka Dicky dengan file di tangan.
            “ehehe maaf deh maaf. Keren kan motor gue :)”, bales Dicky dengan muka sumringah.
            “waah congrats yah! Kesampean juga punya motor hihi”, bales gue.
            “yaudah, masuk bareng yuk!”, saut Dicky yang udah siap ngegas. Gue ngangguk dan langsung naik. Baru naikin kaki, miris gue nendang orang-_-.
            “eh! maaf! Maaf gue engga sengaja! Maaf”, saut gue yang langsung refleks.
            “oh! Iya-iya engga apa-apa. sory aku yang engga liat-liat, duluan ya”, bales cowo itu sambil bawa tas ransel. Gue terpikat, itu ganteng banget, kayanya sih mahasiswa baru hoho mayan yakan dapet vitamin baru ahaha.
            “OY!! WOKE UP!!”, saut Dicky.      
            “ah elu ky, engga bisa liat temennya seneng apa abis nabrak orang ganteng wkwk.udah ah, masuk yuk!”, bales gue yang langsung naik ke motor baru Dicky terus masuk kedalem.
            Ternyata di dalem kelas udah rame, udah ada Bisma sama Eca juga. Biasa kita duduk berempat engga pernah jauh, kalo engga berderet ke samping, miring, atau kebelakang wkwk. Kelas rame, biasa seneng gara-gara dosen telat, tapi bukan dosen kece gue loh wkwk.
            Tiba-tiba pintu kebuka, suasana langsung hening, takut ada dosen sangar masuk. “selamat pagi”, saut orang itu dari luar.
            “pagii! Wah mahasiswa baruu”, saut anak-anak sekelas kompak.
            Orang itu langsung berdiri di tengah-tengah kelas, sempet mikir, kaya kenal, ohiya! Yang gue tabrak tadi wkwk. “siapa bilang saya mahasiswa baru. Saya dosen kalian :)”, bales orang itu.
            “what the……dosen apa pangeran! Kalo gini gue semangat kuliah nih!!”, saut seorang temen sekelas.
            “yah! Gue engga jadi yang paling ganteng lagi dong. Abisan ada dosen yang ngalahin kegantengan gue”, saut seorang anak cowo yang emang kocak.          
            “WOOO!!”, saut anak-anak sambil ngelempar gumparan kertas.
            “sudah-sudah. Kenalin nama saya Handi Morgan Winata, kalian boleh panggil saya pak Morgan”, jelas dosen yang bernama Morgan ini. Kebanyakan cewe di sini terpesona, termasuk gue wkwk.
            “eh! maaf! Panggil pak Morgan engga enak, panggil kakak aja yaa!”, saut gue yang awalnya bignung mau nyapa pake apa wkwk.
            “hm, gimana yah. Okedeh :)”, bales dosen Morgan yang akhirnya fix di panggil kak Morgan.
            “makasih kaaak”, saut semua anak cewe di kelas. Setelah ini pelajaran langsung di mulai, engga belajar serius sih, abisan sibuk dengan keterpikatan dengan tampang dosen muda, kece, ganteng, yang udah fix di panggil kak Morgan.
            “ra, lo suka sama kak Morgan?”, tanya Bisma sambil sedikit berbisik.
            “iyalah! Kece kaya gitu! Siapa yang engga suka coba!”, bales gue sambil sibuk ngeliatin kak Morgan itu.
            “astaga! Emang kak Rafael kurang?!”, saut Eca ikutan.
            “kurang ca, bis, kuraang wkwk”, bales gue sambil cekikikan.
            “liatin aja, nanti kalo ada dosen muda baru, lo pasti bakal ngusulin lagi buat di panggil kakak gitu?!”, saut Dicky.
            “yoomss! Engga enak tau masa masih muda, dan jarak Cuma berapa taun di panggil pak-_-“, jelas gue. Akhirnya Bisma, Dicky, dan Eca pasrah, mereka emang udah maklum kalo temen cewe satu-satunya ini lagi ada cenat-cenut sama seseorang wkwk.        
            “oiya ra, jangan bilang abis ini mau pdkt sama kak Morgan”, saut Eca dengan nada yang engga biasa.           
            “hahahahha kalo bisa, kenapa engga :p”, bales sambil melet. Eca, Bisma, dan Dicky langsung pasang tampang bete wkwk.
            Setelah jam selesai mahasiswa langsung keluar semua, kecuali Eca, Bisma, dan Dicky. Sedangkan mahasiswi nya masih duduk di bangku masing-masing sambil sibuk terpikat dengan kak Morgan yang lagi sibuk beresin infokus.
            Kebetulan anak-anak Cuma lagi merhatiin dan engga coba buat deketin, gue nekat cari perhatian wkwk. “kak, boleh di bantu?”.
            “wah boleh-boleh. Makasih ya”, bales kak Morgan sambil masukin infokus ke tas, sedangkan gue ngegulung kabel.
            “sama-sama kak. oiya kak, maaf yang tadi pagi yah ehehe. Engga sengaja ketendang kok”, bales gue sedikit malu-malu.
            “ohaha kamu yang tadi? Iya iya engga apa-apa kok, maaf juga aku yang tledor engga liat-liat. Nama kamu siapa?”, bales kak Morgan sambil ngejulurin tangannya. Mahasiswi di kelas rata-rata terlihat envy, beda sama Bisma, Dicky, dan Eca, mereka malah udah afal sama trik gue yang ini wkwk.
            “oh! Nama saya Clara kak :)”, bales gue antusias. W-o-w waw, di tanyain nama langsung, nge-fly wkwk.
            “ohaha oke Clara. Kamu pake blackberry? Boleh minta pin kamu? Ohiya kamu mahasiswi pertama di kampus ini yang aku kenal ahahah”, bales kak Morgan sambil ngeluarin blackberry torch hitamnya.
            Gue langsung buru-buru ngeluarin bb, dan langsung nyebutin pin gue. “udah di accept kak. makasih yah, kakak dosen muda pertama di kampus ini yang minta pin saya wkwk”.
            “ohaha yasudah, kita ngobrol lagi nanti ya. See you :)”, bales kak Morgan yang langsung pergi sambil ninggalin senyuman manis di bayangan gue wkwk.
            Gue balik badan, natap semua temen-temen. “dapet pin bb nya dong!! Yeaah!!!”, bales gue sambil teriak.
            “demiapa loo?!?! Alus banget lo yaa udah dapet pin nya aja”, saut Bisma.
            Gue cengar-cengir sendiri. “ra, minta doong plisplis”, saut mahasiswi memohon.
            “boleh, tapi……wani piro? Ahahah. Udah ah ca, bis, ky, cabut!”, saut gue yang langsung jalan keluar diikutin Eca, Bisma, dan Dicky.
            Di kantin. “ra, jangan sampe suka sama kak Morgan! Mau gimana pun dia itu dosen kita”, saut Eca dengan nada sedikit agak tegas.
            “suka-suka gue dong”, bales gue dengan nada engga peduli.
            “tapi Eca bener ra! Mau di kata apaan ini kampus dosen sama mahasiswi nya pacaran ew”, saut Dicky.
            “bener apa kata Dicky! Nanti yang ada lo di benci sama mahasiswi sekampus!”, saut Bisma.
            “kan belom tentu gue bakal pacaran ama itu dosen tauu. eh……kalian kok jadi gini?-_- “, bales gue dengan muka engga enak.   
            “kita peduli sama lo ra!”, saut Eca. Bisma dan Dicky ngangguk.
            “really?! Really realy want you, never never leave you, segera aku melupakan dirinya~”, bales gue yang langsung nyanyi sebait lagu cherrybelle.
            “engga lucu”, bales Bisma, Dicky, dan Eca kompak.
            “kalian kok gitu sih? Takut gue mengabaikan kalian yah? Tenang. Ku akui, tubuhku belum like, sempat ku memuji dalam hatikuu. Jangan pikir, aku kan mencinta ku hanya kagumi, hanya memuji~”, bales gue yang langsung nyanyi lagunya shanty.
            “bener ya?”, saut Bisma, Dicky dan Eca kompak.
            “iyaa kece, iya imut, iya ganteeng”, bales gue sambil nyubit pipinya satu-satu.
            “okee duutt”, bales Bisma, Dicky, dan Eca. Langsung deh obral-obrol kaya biasa. Maklum, anak muda wkwk.
            Lagi asik obral-obrol tiba-tiba bb bunyi, ada bbm, dari mama. “kak! cepet pulang ya! Adek sendiri di rumah”.
            “salah kirim engga nih? Nanti salah lagi seharusnya ke kak Clarissa?-_-“, bales gue via bbm.
            “enggaa! Udah cepet pulang!”, bales mama via bbm.
            “nanti mah, Claudya kan udah gede. Yakali masih minta di temenin-_-“, bales gue via bbm.           
            “yaudah terserah. Mama bentar lagi pulang, kalo di rumah kamu engga ada. Liatin aja”, bbm ini engga gue read.
            “kenapa ra?”, tanya Bisma.
            “di suruh cepetan balik-_-“, bales gue sambil taro kepala di tangan.  
            “yaudah pulang dong”, saut Eca.
            “bentaran deh”, bales gue sambil ngaduk minuman.
            “ra, pulang lah. Gue anter mau?”, tanya Eca sambil megang tangan gue.
            Gue gemeteran, sedikit agak gugup. “khem!!”, saut Dicky dan Bisma. Eca kaget dan langsung ngelepas tangannya.
            “eh iyadeh. Ky, anterin gue yah. Itung-itung nyobain motor baru wkwk”, bales gue sambil buru-buru narik Dicky.
            “sama gue engga mau, sama Dicky mau. Cukup tau”, saut Eca dengan muka engga enak. Bisma sibuk ketawa yang entah ngetawain apaan.
            “anda belom beruntung! Wkwk. Duluan yaah, daaah muah!”, saut gue yang langsung ngegandeng Dicky. Disini udah cuek ngegandeng Dicky, Bisma atau Eca, anak 1 kampus juga udah nyaris tau tiga-tiga nya udah kaya pacar gue semua wkwk.
            Pas nyampe depan rumah, ngeliat parkiran Cuma ada mobil gue, gue?! Ahah gadeng, bareng-bareng sama kak Clarissa dan Claudya wkwk. Berarti mama sama papa belom pulang, sepik aja dulu nih bilang mau buru-buru, sebenernya gue engga boleh main-_-.
            Tiba-tiba bb gue bunyi lagi. “ahilah, mama bacoters nih kaya anak twitter. Males ah bukanya”, saut gue yang baru turun dari motor.
            “buka dulu lah ra, siapa tau penting. Atau mungkin bukan dari mama lo ra”, saut Dicky.
            Tanpa ngomong sepatah kata, gue lansgung ngeluarin hape dari kantong. Dan ternyata bbm dari kak Morgan. “astaga!! Dicky bbm dari kak Morgan!!! Sikacik!! Makasih udah di tumpangin, dadah muah-muah!”, saut gue yang langsung refleks dan lari ke dalem. Gue liat Dicky sibuk geleng-geleng sendiri.
            “dek, kamu udah pulang?”, itu isi bbm kak Morgan. Waw, kaya berasa pacar atau kakak kandung wkwk.
            “ehehe udah kak. btw, kok manggilnya dek?”, bales gue via bbm.
            “aku engga boleh nih panggil kamu dek? yaudah deh engga apa-apa”, bales kak Morgan.
            Gue langsung engga enak hati. “ehehe engga kak! engga apa-apa kok! Kakak anggep aku adek juga engga apa-apa hehe”.
            “bener yaa. Makasih deek. Kebetulan aku pengen banget punya adek cewe”, bales kak Morgan via bbm.
            “emang kakak engga punya adek?”, bales gue via bbm sambil buka jaket dan naro tas.
            “engga dek, aku anak sulung ehehe”, bales kak Morgan.
            “oooh. Blablablabla”, gue mulai ngobrol banyak sama kak Morgan.
            Dari siang sampe malem itu bbm non-stop, entah gue yang seneng, apa kak Morgannya yang demen wkwk. Sampe sebelum tidur dia empet ngucapin, “sekarang udah malem, kamu tidur ya dek! besok kan ada jadwal sama aku. Jangan lupa pake selimut yah, nanti masuk angin ehehe. Good night :)”. Waw, nge-fly wkwk.
            Akhirnya gue menjelang tidur. Tiba-tiba keinget kata-kata Eca, “kalo lo lagi seneng atau sedih, coba lo tumpahin ke diary. Sedikit banyak bisa bikin lo tenang”. Setelah ngomong ini Eca ngasih buku diary ke gue, buku yang unik dengan paduan warna cream dan pasir-pasir putih! Sooo cute!!!.
            Diary imut yang cover depannya foto gue dan eca doang waktu fotobooth di Bandung, secara ini dari eca jadi yaa foto berdua doang wkwk. 6 hari diary ini terabaikan, sampai akhrinya gue mulai buat nulis, sempet mikir eca baik sekaliih. Iyadong baik, gue kenal dia udah dari jaman SMP kelas 2 wkwk.
Senin, 20 Desember 2011.
          Hari ini hari pertama gue buat buang tinta di buku diary yang di kasih Eca pas ulang tahun kemarin. Berawal dari di kampus tadi, gue ketemu Dicky yang sekarang kesampean buat punya motor. Waktu mau coba naik gue nabrak seorang cowo kece plus ganteng, namun saat itu gue belom sempet nanya dan tau namanya.
          Waktu udah di kelas, gue ngeliat dosen baru yang ganteng plus kece! Engga nyangka orang itu adalah sesosok cowo yang tadi pagi gue tabrak! Dia bernama Morgan! Engga nyangka dosen sekece ini, gue yang minta sendiri buat manggil dia kakak, dan dia setuju. Yang bikin seneng, waktu dia ngajak gue kenalan duluan terus minta pin bb gue!! Nge-fly!!.
          Waktu nyampe rumah, gue kira ada bbm dari mama, ternyata bbm dari kak Morgan! Seneng! Akhirnya gue mulai ngobrol banyak sama kak Morgan, sampai akhirnya dia ngucapin good night dan nyuruh gue tidur pake selimut, care paraaah!!!
          Okeey! Wanna sleep! Thanks buat kak Morgan, hari ini bikin nge-fly beberapa kali! Hihi.
Clara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar