READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Sabtu, 24 September 2011

Clara's Diary (bab 2)

Bab 2.
            “KAAK!! WOY KAAAK!! BANGUN KAAK! WOKE UP! WOKE UP!!!”, teriak Audy. Gue masih setengah sadar.
            “aduuh! Audy!! Rusuh banget si looo!!”, saut gue yang langsung nutup muka buat tidur lagi.
            “aduh kakaaak!! Aku berangkat sama siapa nih?! Semalem kak Rissa kesini Cuma nganterin mobil kaak! Aku engga ada yang nganterin nih!!”, saut Audy sambil mukul-mukul gue pake bantal.
            “kamu bawa sendiri aja deh mobilnya! Aku masuk siang tauuu!!”, bales gue yang nyoba buat tidur lagi.
            “bener ya! Awas lu kak ngomel gara-gara mobil aku pake! Tapi sebelumnya……BANGUN WOY JANGAN KEBOO!!wkwk”, saut Audy yang teriak di kuping gue terus kabur.
            “AUDYYY!!! AWAS LO BALIK YAA!!”, teriak gue yang langsung tidur lagi.
            Setelah beberapa jam gue tidur lagi, ada yang bangunin gue. “dek! bangun dek! kamu engga kuliah?”, tanya kak Rissa.
            “kuliah kak, tapi tanggung. Aku masuk jam 11 kook”, bales gue yang tumben males banget wkwk.
            “tapi sekarang udah jam setengah 10 ra! Kamu mau telat gitu?!”, saut kak Rissa.
            “5 menit kaaak”, bales gue yang pules lagi.
            “paaa! Papa Ilham! Ara nya engga mau bangun!!”, teriak kak Rissa. Gue tetep lanjut tidur.
            “hei! Dek bangun dek!”, saut papa. Ini si papa Ilham kadang manggil adek, kadang manggil kaka, tergantung kondisi wkwk.
            “kak Morgan? Ahaha”, bales gue yang entah kenapa malah ngomong gitu.
            “Morgan? Pacar baru? Woke up sayaang! Kemarin Rafael, sekarang Morgan nih? Woke up sayang, woke up!”, saut papa sambil narik gue buat bangun. Walaupun udah kuliah, yang namanya di bangunin tetep aja kaya anak sd wkwk.
            “iyaa pa iyaa. Ini Ara bangun nih, udah papa keluar gih! Aku mau mandi”, bales gue sambil jalan ke kamar mandi dengan gaya orang teler wkwk.
            Pas selesai mandi langsung nelfon Eca, suruh jemput ke rumah, di banding naik angkutan atau minta anterin papa atau bareng kak Rissa, malas wkwk. Selesai nelfon ada bbm, dari kak Morgan! “dek, kamu belom nyampe sekolah apa? kok aku belom liat kamu?”.
            “ciee kakak nyariin aku yaa? Ciee wkwk. Kakak nyari aku di mana? Kampus segede gitu kan susah kak wkwk”, bales gue via bbm.
            “ahahah engga, aku pengen liat muka kamu aja, abisan lupa-lupa inget. Aku tau kamu pasti masih di rumah kan? yaudah cepetan berangkat nanti telat, hati-hati yaa”, bales kak Morgan via bbm. Entah emang ini dasar dari orangnya yang care ya atau mungkin……ahhaa I don’t know~.
            Setelah selesai gue ke bawah buat sekedar ganjel perut, karena jam segini namanya bukan sarapan lagi wkwk. “kamu berangkat sama siapa ra?”, tanya mama yang lagi libur.
            “engga tau ma, sendiri aja”, bales gue sambil ngunyem roti.
            “emang kamu masuk jam berapa?”, tanya mama lagi.
            “jam 11”, bales gue santai.
            “ra, sekarang udah jam berapa?! Jam setengah 11, kamu mau telat gitu?!”, saut mama.
            “biarin ma, lagi bete”, bales gue dengan gaya males-malesan. Mama geleng-geleng.
            “dek! ada temen nya tuh jempuut!!”, saut papa dari luar.
            “ra, itu temen kamu jemput! Udah berangkat sana!”, saut mama. Gue langsung salim terus jalan keluar.
            “itu siapa sih dek? pacar kamu?”, tanya papa yang lagi santai di teras depan. Bukan ngopi loh, tapi lagi santai bbman gitu, masih muda wkwk.
            “lah, aku aja engga tau pa siapa yang jemput. Yaudah, jalan dulu ya”, bales gue sambil salim terus jalan.
            “hati-hati dek!”, saut papa. Gue jawab dalem hati.
            Ngeliat motor cbr lagi, langsung mikir kalo yang jemput ini pasti Dicky-_-. Rajin banget, ohiya maklum motor baru wkwk. Biasa juga yang jemput Bisma, yaa karna sekalian rumah dia di blok sebelah.
            Tapi tunggu! Ini motor warna nya beda, wah si Bisma nih pasti!. “bis! Lo di manee? Ayo berangkaat”, saut gue yang seakan-akan ngomong sama motor. Abisan motornya ada orangnya engga ada-_-.
            “siapa bilang gue Bisma?!”, saut seseorang dari belakang.
            “astaga! Eca?!”, saut gue menganga. Gue lupa kalo yang jemput itu eca-_- aduh pea.
            “hahahah, udah ayo naik! Gue tau lo telat, makannya sekalian gue jemput!”, saut Eca. Tanpa nanya-nanya gue langsung naik.
            Heyyak! Untuk berjuta-juta kali di bonceng Eca, kenapa berjuta-juta kali? Gue udah sering nebeng pulang pergi sama dia udah dari jaman kelas 2 SMP, bayangin sendiri yah wkwk. Sebenernya gue sama Eca udah temenan dari kecil, Cuma baru akrab dan ngerasa cocok buat jadi temen deket pas kelas 2 SMP hoho.
            Baru nyampe parkiran hape geter, bbm!. “dek, baru nyampe parkiran ya?”, bbm dari kak Morgan. Gue bingung, ini orang kok bisa tau-_-.
            “iyaa kak, bales nya nanti lagi ya kak. aku mau masuk dulu daah”, bales gue yang langsung matiin bb nya wkwk.
            “siapa ra?”, tanya Bisma yang baru nyampe juga.
            “kak Morgan”, bales gue santai.
            “cieee Eca jealous wkwk”, saut Dicky. Gue pasang tampang biasa, dan langsung cabut. Entah kenapa gue jadi saiko, semalem seneng banget sama kak Morgan, lah sekarang? Biasa aja, bahkan engga mau ngobrol.
            Lagi jalan di lorong, gue ngeliat kak Rafael lagi duduk santai di pinggiran taman sambil baca buku, so kuwl!. “kak Rafael :)”, saut gue dengan nada sok imut.
            “yaa?”, bales kak Rafael ramah.
            “lagi ngapain kaaak?”, bales gue yang berdiri di depannya.
            “lagi bales pertanyaan kamu hahaha. Sini duduk :)”, bales kak Rafael sambil tutup buku nya terus bergeser sedikit.
            “kak ada dosen baru looh”, bales gue yang masuk ke tema curhat wkwk.
            “iyaa aku tau kok. Kak Morgan kaan?”, bales kak Rafael.          
            “eh, kakak panggil dia pake kata “kak” juga?”, tanya gue bingung.
            “1 kampus di sini kan manggil dia dengan kata “kak” juga kali ra”, jelas kak Rafael.
            “eh?-_-“, saut gue bingung.
            Tiba-tiba Eca, Bisma, sama Dicky nyamperin. “Claraaa kita cariin jugaaa”, saut Dicky.
            “ehehe maap ky, abisan tadi ada cowo kece gitu lagi sendirian baca buku di pinggir taman”, bales gue ngeledek kak Rafael.
            “heh! Kamu ngeledek aku?!”, saut kak Rafael.     
“engga kok kak, Cuma ngataiiiiin wkwk”, saut gue yang langsung kabur wkwk.
Gue langsung masuk kelas, diikutin 3 kecebong. Ternyata telat, bomat, pelajaran kak Morgan ini wkwk. Songong beud, berasa strong-_-. Gue buka pintu, seisi ruangan kelas ngeliat ke arah pintu semua. “pagi kak!”, saut gue yang langsung duduk. Kak Morgan engga komentar.
Engga lama 3 kecebong masuk. “pagi kak!”, saut mereka yang langsung jalan masuk.
“siapa suruh kalian masuk? Kenapa telat?”, tanya kak Morgan sinis.
“tadi itu nemenin, si itu kak, terus tadi tuh”, saut 3 kecebong kompak yang ngomongnya acak-acakan.
“sekarang kalian pilih hukuman masing-masing”, saut kak Morgan.
“eh! kak, Clara engga di hukum kok kita di hukum sih?!”, protes Dicky.
Kak Morgan diem. “kak! kalo mereka di hukum, hukum aku juga kak! kalo perlu yang berat sekalian!”, saut gue sambil nyamperin ke depan kelas. Anak-anak geleng-geleng, mungkin mereka bilang gue strong banget yah, tau nih lagi kesambet setan apa wkwk.
“loh kok? Kamu?”, bales kak Morgan bingung.     
“terserah, kalo mau ngehukum hukum aku juga. Kalo engga hukum aku, mereka juga jangan. Kalo bingung biar kita keluar kak, jadi engga usah ikut pelajaran kakak engga apa-apa kok”, bales gue panjang lebar.
“tapi…baiklah. Kalian duduk aja. Oke adek-adek, kita mulai ya”, saut kak Morgan yang langsung sibuk sama laptop nya.
“ra, thankyou sooo much!”, saut Bisma.
“keep seloww!”, saut gue santai.
“strong banget sih lo ra. Udah deket ya sama kak Morgan, makannya engga takut sama dia?”, tanya Eca.
“engga sih, biasa aja ahaha. Udah diem lu pada, gue lagi bete”, saut gue yang malah ngeluarin headset terus dengerin lagu. Kebetulan hari ini lagi pake sweater yang ada cubluk nya, jadi pas di pake seakan-akan lagi baca buku, sambil nutupin sekitar muka. Bayangin sendiri deh wkwk.
Pelajaran selesai, engga ada kata ngaso-ngasoan di kelas, langsung cabut. “siapa yang mau nganterin gue?! Engga ada?! Oke! Gue minta tebengan lain, daah”, saut gue yang nanya tanpa ngasih kesempatan 3 kecebong buat ngejawab.
“sama gue ra!”, saut entah siapa. Soalnya gue udah keburu jalan kedepan.
“yaudah cepet!”, saut gue tanpa nengok.
Kak Morgan masih sibuk beresin infokus. Gue jalan tanpa nyapa atau apapun, entahlah, bete sekali wkwk. “sore dek! hati-hati ya!”, saut kak Morgan.
“makasih kak”, bales gue sambil jalan.
“nanti malem bbm ya!”, saut kak Morgan.
“terserah”, bales gue yang udah di depan pintu.
Gue langsung ke parkiran, duduk di motor Dicky. Entah siapa yang nyampe di parkiran duluan, dia yang nganterin gue balik. Ternyata Eca!. “ca, ayo balik!”.
“ya cuyung…”, saut Eca dengan nada kecil.
“what? Apaan?”, saut gue pura-pura engga denger.
“engga, udah ayoo”, saut Eca. Gue langsung naik, dan langsung balik ke rumah.
Setelah nyampe depan rumah, gue langsung turun. “thankyou ca!”.
“iyaa. Ra! Bbm ya”, saut Eca.
“greet aja ya. Dadaah”, saut gue yang langsung masuk.
“sip! Besok gue jemput!!”, saut Eca.
“terserah!”, saut gue yang udah di depan pintu.
Gue langsung masuk ke dalem, lari ke dapur terus buka kulkas. Ambil minuman sama cemilan, terus kabur ke kamar, tutup pintu, buka sweater, nyalain tv, nyalain ac, mulai deh pesta cemilan kecil-kecilan wkwk.
Tiba-tiba pandangan gue terpanah ke diary dari Eca, terblesit di pikiran gue buat buang tinta di situ, kali-kali mood jelek gue ilang wkwk. Kan kasian yang kena imbas nya.
Selasa, 21 Desember 2011.
          Hari ini ngerasa bukan Clara yang humoris, yang asik, yang santai, dan yang menyenangkan wkwk. Secara dari pagi udah engga mood buat kuliah, terus di kampus bete sama kak Morgan, padahal semalem lagi seneng-seneng nya ngobrol sama dia. Labil yah wkwk.
          Tadi pagi gue berangkat sama Eca, pulang juga sama Eca. Alhamdulilah yah, sesuatu banget punya sahabat kaya gitu, sedikit banyak bermanfaat lah wkwk. Jujur, bingung mau nulis apaan lagi. Yang penting gue Cuma ngasih tau kalo hari ini mood sedang tidak bersahabat dengan apapun. Dari kuliah, dosen kece, dan sebagainya.
Clara
Setelah nulis langsung gue tutup, tiba-tiba Audy masuk ke kamar. “kak, lagi ngapain?”.
“kurang kerjaan banget sih lu nanya-nanya kaya gitu-_-“, saut gue yang malah tambah jutek.
            “yailah kak, adeknya nanya baik-baik juga”, bales Audy sambil naik ke tempat tidur.
            Gue diem, sibuk sama cemilan sambil nonton tv. “kak, ini buku dari temen kakak kan? Siapa tuh namanya?”, saut Audy.
            “Ecaa”, saut gue.
            “ohiya Eca! Ini buku keren loh kak! harganya juga termasuk keren! Yang ngasih juga keren kak! tadi kakak pulang di anterin dia kan? Iya keren kak!”, saut Audy.
            “lo demen ama Eca? Ambil gih! Eh jangan deng, dia kecebong gue”, saut gue.
            “dih, engga ada yang bagusan apa selain kecebong-_-. Liat ya kak”, saut Audy sambil buka lembaran pertama buku diary itu. “idialaah romantisnyaaa. Fotobooth berdua begini, unyuu”.
            “heh! Engga boleh buka-buka!!”, saut gue yang langsung ngerebut buku diary nya.
            “ih! Pelit! Pasti ada apa-apanya yaa! Kakak pacaran ama Eca yaaah, bilangin papa nih!”, saut Audy ngancem.
            “bodo papa udah tau”, saut gue yang langsung ngumpetin buku diary itu di laci kolong kasur.
            “ha? Udah tau? Berarti kakak beneran pacaran sama Eca? :O”, sautn Audy dengan ekspresi kaget.
            “bukan gitu Audyyy!!!”, saut gue sambil nyubit.
            Tiba-tiba Audy malah nabok gue, dan gue bales jambak. Dia malah ngebales nyubit perut gue, gue bales klitikin dia. Mulai deh berantem nya, udah gitu pake teriak-teriak karena geli, jadi kesannya lagi berantem besar.
            Bersambung~
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar