READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Selasa, 13 September 2011

Cinta Segi 4 (bab 28)


Bab 28.
            Di hari yang sudah malam, di tambah waktu yang semakin larut dalam permain kartu yang sering di taburi canda dan tawa seru, tarala, 7 butir, dan Cantika pun tetap terlarut dalam permainan kartu. Jujur tarala dan 7 butir udah ngantuk dan nyaris tepar semua, tapi mereka menghormati catnika yang emang baru keliatan gairah nya.
            Sampai akhirnya satu persatu pun tewas, maksutnya keluar dari permainan kartu yah wkwk. Pertama Bisma, di lanjut Eca, lanjut Ara yang langsung tidur di sofa, terus kak Rafael, di lanjut Dicky, terus kak Ita dan ilham, dan terakhir kak Ella. Semuanya udah tidur di tempat kecuali Cantika dan kak Morgan.          “dek, udah ya main nya. Kita tidur aja yah!”, saut kak Morgan sambil beresin kartu-kartunya.
            “yaah kak”, bales Cantika keliatan kecewa.
            “kasian mereka dek, besok itu hari pertama mereka sekolah! Kalo kakak sama Rafael dan Rangga sih masih kosong. Sekarang kamu istirahat ya! Dari pada kamu sakit lagi”, jelas kak Morgan.
            “hm, iya deh kak. tapi tolong ya kak semuanya di kasih selimut”, saut Cantika sambil bangun. Kak Morgan ngangguk. Sebelum Cantika ke kamar, dia sempet merhatiin muka Eca yang tidur engga jauh dari Cantika duduk, dan deket sama sofa tempat Ara tidur.
            Besoknya. Ara bangun, liat di sekeliling masih pada tepar, dia liat jam. “ha? Masih jam 06:15. Masih libur ini, tidur lagi ah”, saut Ara dalam hati. Tiba-tiba hape Ara bunyi, ada bbm, dari temen sebangkunya, “Araaaa, lo engga masuk?! Jam segini kok belom dateng?!”.
            Dengan mata sayu dan nyawa yang melayang-layang, Ara bales bbm teman sebangkunya itu, “sekarang kan masih libur cil (namanya Asyilla, di panggil Acil), rajin banget sih udah di sekolah aja”.
            Ada bbm masuk lagi. “ARAA!! BANGUN!! BANGUN!!! HARI INI MASUK SEKOLAH!!! PING!! PING!! PING!! 10 MENIT LAGI BEL MASUK!!! PING!! PING!!”, isi bbm Acil sambil nge-PING!! Ara sampe akhirnya bunyi beberapa kali.
            Ara mulai terkumpul nyawanya. “ah, Acil ngigo kali yah? Masa hari gini udah masuk-_-“, protes Ara dalam hati. Dia langsung check hari, tanggal, dan jam. Hari senin, tanggal 3 Januari, jam 06:20. “yaampun baru tanggal 3, Acil bener-bener ngigo nih”, saut Ara dalem hati sambil bangun dari sofa.
            Engga lama kemudian. “tanggal 3?! Ha?! Tanggal 3?! Mampus!! Hari ini kan masuk!!!”, saut Ara sambil teriak dan liat tanggal di hapenya beberapa kali.
            “KAKAAAAK!!! SEMUANYAAA!! WOKE UP!! WOKE UP!!!! SEKOLAH TAUUU!!! WOKE UP!! WOKE UP!!!!!!!”, saut Ara sambil bangunin yang pada tepar di bawah.
            “emang hari ini hari apa sih?”, tanya Bisma ambil ngucek-ngucek mata.
            “HARI INI HARI SENIN!!! TANGGAL 3!!! WOKE UP PLEASE!!!!! KITA BISA TELAT RAME-RAME!!!!!”, teriak Ara sambil coba bangunin yang lain.
            “baru tanggal 3 ra”, saut Bisma yang langsung tiduran lagi. “WHAT?! TANGGAL 3?! WOKE UP GUYS!!!!!!!!!”, saut Bisma tiba-tiba.
            Keadaan ruang tamu rumah 7 butir pun mulai riweh, tarala bingung, udah masuk kamar mandi, dan udah buka baju pula, baru keinget kalo seragam masih di rumah, syukur belom belajar efektif. 4 butir yang sekolah pun sibuk, sedangkan kak Rafael, dan kak Rangga sibuk bantuin bikin sarapan. “kalian kalo telat rasa panik nya nyamber ke aku tau!”, saut kak Rafael sambil sibuk bikin nasi goreng tek-tek khas bikinannya sendiri, kesukaan 6 butir yang lain.
            Tarala berangkat sendiri, karena engga sempet buat nunguin 4 butir. Pas nyampe sekolah, langsung kena setrab, baris sama segerombol anak yang…dandanan nya aneh-_-. Baru inget kalo sekarang Ara kelas XI, sedangkan kak Ella dan kak Ita kelas XII. Ngeliat anak kelas XII lagi ngomong sesuatu, tapi kenapa tarala ikut suruh dengerin.
            “kak! kakak kenal sama yang ngomong di depan?!”, tanya Ara sedikit berbisik.
            “engga! Kayanya mereka osis deh, soalnya mereka pake almamater”, jawab kak Ita.
            “WOI! YANG DI SANA!! DIEM BISA!!”, saut salah satu osis yang nujuk ke arah tarala.
            Tarala ceming, akhirnya di samperin sama osis. “kalian! Kenapa dandanan kalian engga kaya yang lain?!”.
            “dih, kaya gitu mah alay! Di iket-iket gitu”, saut kak Ella nyolot.
            “eh! baru mos aja belagu!!”, saut osis itu.
            “WHAT?!”, saut tarala kompak.
            “helloow! Kakak osis, kita ini engga ikut mos! Kita ini telat! Aku kelas XII, dan yang ini kelas XII Plis deh”, saut Ara sok imut.
            “terus, dasi kalian mana?! Dan apa buktinya kalo kalian ini kelas XI sama kelas XII?!”, tanya osis itu. osis SMA kejam yah-_-.
            Tarala bingung, dia belom sempet beli dasi yang ada tulisan kelas mereka. Tiba-tiba ada peserta mos datengin osis itu, “maaf kak! mereka ini pacar-pacar MS! Yang ini mantan Bisma sama Dicky, tapi sekarang pacarnya Reza!”.
            “ha? Apa buktinya kalo mereka pacar anak smash?!”, saut osis yang emang keliatan kejam-_-.
            “ini kak!”, bales peserta mos sambil nunjukin foto-foto waktu liburan di Lombok. Yang bikin tarala tambah bingung, itu rata-rata foto pribadi, kenapa bisa kesebar-_-.
            “eh! iya! Yaudah kalian masuk deh! Maaf ya maaf!”, saut osis itu. sebelum jalan kak Ella sempet tatap tajam osis itu wkwk.
            Akhirnya masuk ke kelas masing-masing, kelas baru, tarala masuk IPA semua. Kebetulan Ara sekelas lagi sama Acil. Ara buka pintu, kelas rame gara-gara engga ada gurunya. Pas masuk satu langkah, “you know me so well, girl I need you, girl I love you, girl I heart you~”, saut anak-anak sekelas yang nyanyi nya sungguh sangat kompak.
            “ish. Apa-apaan sih?!”, tanya Ara bingung. Acil langsung nyamperin Ara, dan bawa dia kedepan, sedangkan anak-anak sekelas yang rata-rata belom di kenal sama Ara pun tetep nyanyi lagu I Heart You.
            “Araa!! Lo kok bisa telat sih?!”, tanya Acil di lorong kelas yang sepi, tapi rame sama suara kelas-kelas yang kosong tanpa guru.
            “biasa cil, kesiangan-_-“, bales Ara dengan muka engga enak.
            “kesiangan apa nemenin ayang cemes lo manggung hayooo”, saut Acil dengan nada ngeledek.
            “ish, apaan sih cil. Emang lo tau dari mana coba?!”, tanya Ara bingung.
            “dari twitter, dan dari anak-anak. Ciee setelah dari Bisma, terus Dicky, sekarang sama reza. Seharusnya lo sama Dicky aja ra, dia kan imut”, bales Acil sambil gigit jari.
            Ara pasang tampang yang baru menemukan sesuatu, “khem! Suka sama Dicky yaaah?! Ngaku! Ngaku! Tenang cil, gue bukan mantannya Dicky kok. Cuma salah paham waktu itu, mau gue kenalin, kan lo tau dia sekolah di sini jugaa”.
            “eh! engga kok gue Cuma fans nya, serius”, bales Acil dengan muka memerah.
            “ah yang beneeer?!?!”, bales Ara sambil naikin kedua alisnya.
            Acil masih tersipu malu dengan muka yang memerah, tiba-tiba Dicky jalan dari ujung lorong. “waaah, Dicky nya dateng! Tenang cil, cinta lo engga bakal bertepuk sebelah tangan!! Dan lo, harus ngerasain gimana rasanya jadi gue yang baru, sebagai…khem, pemilik hatinya artis wkwk”, saut Ara yang langsung ninggalin Acil dan nyamperin Dicky.
            “Dicky! Dicky! Dicky! Dicky!!!!”, saut Ara dengan nada cepet.
            “apa sih dut?!”, tanya Dicky bingung. Dari kejauhan keliatan kalo Acil lagi lari nyamperin Ara.
            “hm, engga ehehe”, bales Ara cengengesan. “ACIIIL!! AWAAAS!!!!!”, saut Ara yang ngeliat kalo kaki Acil bakal nabrak tong sampah depan kelas.
            Ara telat, Acil udah keburu nyandung tong sampah. Ara yang pengen nangkep Acil kejauhan, akhirnya lebih milih dorong Dicky, dan otomatis Dicky nangkep Acil dan di peluk oww sweet wkwk.
            “eh! lo engga apa-apa?!”, tanya Dicky.
            “eh engga! Ish!”, bales Acil yang keliatan kesakitan.
            “kaki lo terkilir ya? Yaampun!”, bales Dicky.
            “khem! Gue balik duluan ke kelas ya cil! Oiya ky, ini temen gue Acil! Tolong anterin ke kelas yaah, makasih muah! Dadah Acil, muah!”, saut Ara yang langsung buru-buru masuk kelas.
            Di lorong tinggal Dicky dan Acil, mereka kenalan, Dicky langsung bawa Acil ke kelas dengan di bopong, di kelas Ara udah siap dengan paduan suara buat nyanyi I Heart You lagi, karena engga lama pasti Acil bakal jadian sama Dicky wkwk.
            Bel pulang. “ra, lo tadi bikin gue malu abis-abisan!!”, protes Acil.
            “tapi seneng kaaan wkwk. Pasti cenat-cenut gimanaaahh gitu wkwk”, bales Ara.
            “iya sih tapi…”, belom Acil selesai ngomong hapenya bunyi. Ada bbm, dari…dari Dicky w-o-w waw!
            “cil, gue tunggu di parkiran ya! Kaki lo maish sakit kan?! Gue anterin aja ya!”, Dicky via bbm.
            Acil senyam-senyum sendiri sambil jalan sedikit agak pincang. “cil, lo kenapa?-_-“, tanya Ara bingung.
            “baru dapet bbm dari…dari………Dicky ehehe”, bales Acil.
            “WHAT?! CONGRAST CIL!! LAMPU IJO BUAT LO!!!”, saut Ara tiba-tiba.
            “ra………ENGGA USAH TERIAK DI KUPING GUE JUGA KALI!!!!-_-”, saut Acil.
            “ahhaha! Biar gue tebak, pasti ngajak balik bareng?!”, bales Ara dengan gaya peramal.
            Acil ngangguk. “wah! Congrats!! Oke, selamat bersenang-senang kawan! Aku balik duluan dadaaah!!”, saut Ara yang langsung ninggalin Acil gitu aja.
            Dari kejauhan Ara peratiin gerak gerik Dicky dan Acil, keliatan sama-sama malu-malu ayam yah! Wkwk. Dicky bukannya langsung ngajak Acil pulang, dia malah ngajak Acil buat makan dulu di kantin, biarin deh, biar bersatu yah wkwk.
            Tarala langsung masuk ke mobil dan niat langsung pulang, tapi baru 3 meter dari gerbang, mobil kak Morgan lewat dan nyuruh kita ke PVJ. Di dalem ada kak Morgan di tempat supir, Cantika di sampingnya, dan di belakang kak Rafael dan kak Rangga.
            “ra, bbm Eca deh! Suruh ke PVJ”, saut kak Ita sambil nyetir. Ara langsung buka hape, dan langsung bbm Eca, “nyoong, ke PVJ yah! Di suruh kak Morgan! Cepet yah nyoong!”.
            Engga lama ada balesan, “iyaa dut. Aku doang nih?!”.
            “idialah?! Emang lo siapa nyong?! Semuanya kaleee. Udah cepetan yap, titidije”, bales Ara via bbm.
            “ha? Satu sekolah aku ajak ke PVJ semua dut?-_-“, bales Eca belaga pilon-_-.
            “belaga bego?! Kualat, bego beneran loh!”, bales Ara via bbm.
            “ehehhe iyaa dut, bercanda. Yaudah titidije too, MMM!!”, bales Eca via bbm.
            “MMM?! Apaan itu nyong?!-_-“, Ara via bbm.
            “ahahhaa, MMM itu artinya……muah, muah, muah! Ehehehe ({})”, bales Eca via bbm.
            Ara cengar cengir sendiri. “yaampun!-_-. Yaudah, MMM juga yaaah :)”, bales Ara via bbm. Eca bales dengan emoticon big hug, dan Cuma di read sama Ara. Entah kenapa gue demen aja sama adegan-adegan sok sweet gini wkwk.
            “dek, lo kesambet apaan?!-_-“, tanya kak Ella yang duduk di samping supir.
            “ehehhe, abis di bikin melting ama Eca wkwk”, bales Ara dengan muka memerah.
            “beeuh! Mondut, mondut”, saut kak Ella dan kak Ita kompak. Sebenernya Ara bingung mondut itu apa, tapi dia malah engga peduli gitu wkwk.
            Setelah sampai PVJ. “hallooow”, saut Cantika yang nyambut tarala di meja.
            “hellow jugaaa”, bales tarala yang lansgung duduk.
            “tik, lo engga sekolah apa?”, tanya kak Ita.
            “engga lah, sekolah gue kan di Singkawang”, bales Cantika santai. Di sini langsung mulai obral-obrol sambil nunggu Eca, Bisma, ilham, sama Dicky.
            Engga lama yang di tunggu pun dateng, tapi Dicky belom dateng, biarin deh, lagi sibuk pdkt sama Acil wkwk. Disini kita mulai bikin permainan, sedikit gaje sih, permainan dengan modal sumpit yang salah satu ujungnya di kasih karet. Nah orang yang dapet sumpit yang ada karetnya harus ikutin hukuman yang udah di sepakati sebelum sumpit di kocong di dalam gelas.
            Permainan ini bikin heboh karena ngakak-ngakak, dan hukumannya aneh-aneh. Iya di suruh nembak temen di samping, suruh ngegombalin pelayan, di suruh ngomong “kepala di garuk, kelapa di parut” dengan nada cepet lah, sampe di suruh cium temen yang ikut di permainan ini.
            Nah, pas sampe di hukuman suruh nyium ini jatoh di Eca. “ca, sekarang pilih mau nyium siapa. Ilham? Bisma? Morgan? Rafael? Ella? Cantika? Apa Ita nih?!”, tanya kak Rangga.
            “tunggu-tunggu! Ara kok engga masuk nominasi?!”, protes Eca. Ara malah pang tampang bingung.
            “ehiya! Iya deh! Ara di masukin! Cepet pilih!!”, saut kak Rangga.
            “Ara aja yaa ahahah”, bales Eca yang langsung mendeket ke Ara.
            “WOOO!!”, saut semuanya sambil nyambit Eca pake cemilan kacang.
            “mau ngapain?!”, tanya Ara sinis.
            “mau di hukum ehehe”, bales Eca yang keliatan kaya soang, siap nyosor-_-.
            “gak!”, bales Ara singkat.
            “dih?! Yaudah terpaksa aja!”, saut Eca yang langsung deketin mukanya ke muka Ara.
            Tiba-tiba…,”AAA!!! ISH!! SAKIT BANGET!!!!!! HHHSSS!!!”.
Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar