READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Sabtu, 04 Februari 2012

Baby (bab 25)

Bab 25
            Kalian pasti tau apa yang terjadi di sini. Kejadian unyu yang bener-bener bikin gue melayang. Tatapan tajam dari Iqbaal itu…… jauh bikin gue melayang dari pada sama kak Reza waktu pertama kali.
            “Gaby! Gaby! Gaby!!”, saut Iqbaal.
            “astagfirullah! Maaf baal. Gue khilaf”, saut gue sambil buru-buru bangun.
            “engga nyangka lo sama Gaby itu sama. udah sama-sama mirip, sikap nya sama, di tambah lagi keteledorannya pun sama”, bales Iqbaal.
            “terutama masalah keseimbangan-_-“, saut gue.
            “ahahaha. Jadi kangen Baby”, bales Iqbaal.
            “lo suka sama Baby?”, tanya gue.
            “um… engga kok”, bales Iqbaal santai.
            “yakin?”, tanya gue dengan tampang sinis.
            “yakin kok”, bales Iqbaal dengan tampang imut. Entah kenapa dia lucu syekaliiih wkwk.
            “kalo Baby suka sama lo gimana???”, tanya gue dengan tampang jahat.
            “engga apa-apa… ha? Serius lo?! ohmaygod”, saut Iqbaal sambil gigit jari.
            “jorok! Kalo suka bilang aja kaliii”, saut gue.
            “um, di bilang engga suka yaa engga. Di bilang suka juga gimana yah”, bales Iqbaal bingung. Kok… muka Iqbaal lucu yah. Pengen nyubit deh rasannya wkwk.
            “kenapa? Takut saingan sama kak Reza? Atau takut saingan sama kak Bisma? Ahaha”, bales gue yang mulai mancing. Disini gue yakin bakal tau apa yang engga gue tau wkwk.
            “takut saingan? Sama kak Reza atau kak Bisma? Sory gab, gue engga takut kali sama mereka ahaha”, bales Iqbaal sambil duduk santai di bangku.
            “yakin? Terus kenapa??”, tanya gue makin penasaran.
            “justru yang gue anggap saingan Ilham”, bales Iqbaal. 
            Gue menganga, “what? Ilham? Emang Ilham kenapa?”.
            “Ilham suka sama Baby, dan Ilham tau kalo gue itu paham perasaan dia sama Baby. gue engga mungkin suka sama Baby, karena gue engga mau di anggap mt sama Ilham”, jelas Iqbaal.
            Wow! Tuhkan gue tau apa yang engga gue tau. “jadi, sebenernya lo suka sama Baby? tapi lo engga enak sama Ilham? Makannya lo tahan-tahan?”, tanya gue.
            “yap! Betul banget! Jujur, baru lo doang yang gue ceritain ini ahahah”, bales Iqbaal.
            “yaaa selow. Tapi… kalo Baby suka sama lo gimana?”, tanya gue.
            “ha? Baby suka sama gue? aduh gimana yah?”, bales Iqbaal keliatan salting sambil ngacak-ngacak rambutnya. “yaa engga tau deh”.
            “engga enak sama Ilham yah?”, tanya gue.
            “iyaalah. Ilham aja kurang suka sama kak Reza karena Baby sering di bikin jealous. Dan kayaknya Ilham juga tulus banget sama Baby”, jelas Iqbaal.
            “ooh, wow”, saut gue sambil buang muka dan mikir. Kyaaa, engga nyangka di rebutin 4 cowok kece wkwk :p.
            “gab, kayaknya gue harus balik deh”, saut Iqbaal.         
“oh yaudah, ayok sekalian gue mau balikin gitar wkwk”, bales gue sambil bawa gitar.
“gab, makasih yah curhat colongannya ahaha. daah”, saut Iqbaal yang lain arah ke kiri.
            Akhirnya  gue balikin gitar ke warung sebelah. Sekalian mau beli minuman sama beli cemilan wkwk. pas nunggu kembalian, “bu, *j***m ***er sebungkus!”.
            Gue nengok, “kak Bisma?”.
            “eh elo”, bales kak Bisma sambil nerima rokoknya.
            “kakak dari mana?”, tanya gue ramah.
            “abis main. Nama lo siapa? Gaby kan ya?”, bales kak Bisma sambil nyalain rokoknya.
            “iyaa. Rumah kakak di daerah sini?”, tanya gue.
            “engga kok, Cuma lewat doang. Rumah lo di mana?”, tanya kak Bisma.
            “disitu”, bales gue sambil nunjuk ke pager.
            “oooh itu. ya ya ya, gue duluan yah”, saut kak Bisma sambil jalan.
            “kak!”, saut gue. kak Bisma nengok. “jalan kaki?._.”.
            “iyaa. Udah biasa ahahha. Duluan yah”, saut kak Bisma.
            Kak Bisma anaknya emang ramah di awal, dan tetep ramah seterusnya. Beda sama kak Reza yang awalnya nyolot, tapi akhirnya baik, tapi kalo udah marah yaaa tetep serem-_-.
            Besoknya. Gue bangun pagi-pagi, sekarang libur. Syukurlah, tapi hari ini akad nikahnya mama. Dateng engga yah, engga mungkin dateng dengan keadaan kaya gini. Lebih baik gue kirim vn, sepik-sepik dari Baby wkwk.
            “halooo mamaaaa! Baby kangen sama mamaaa! Selamat nempuh hidup baru ya maaa, cepet-cepet bikinin Baby adek. Siapapun papa baru Baby, Baby usahain baik kok sama dia. Maaf aku titip ini ke Gaby, mama doain aku aja yah biar baik-baik di sini. Daah mama, love you!”. Vn selesai.
            Tiba-tiba, “Gabyyy! Gabyyyy!!!”. Gue langsung keluar dan intip siapa yang dateng. Ternyata Ilham sama Dicky.
            “Gabyyy main yukkkk”, saut Dicky dengan nada anak kecil.
            “main? Mau main apaan?-_-“, bales gue sambil buka pintu.
            “terserah tinggal pilih. Mau main karet, main congklak, main taplak gunung, main gundu, main layangan?????”, tanya Ilham.
            “mainan lu kolot deh ham-_-“, saut Dicky.
            “yee di banding elo gigitin sirih”, saut Ilham.
            “ha?....”, bales Dicky bingung. Suasana hening sejenak. “sial! Kesannya gigi gue udah kropos gitu?!-_-“.         
            “telat nyautnya-_-“, bales Ilham.
            “syudah syudah-_-. Tumbenan pagi-pagi kesini, ada apaan nih?”, tanya gue.
            “mau ngajak lo kondangan”, saut Dicky.
            “what? Kaya emak-emak aja kalo sabtu kondangan-_-“, bales gue. Ilham ngakak-_-.
            “bukan gituu, kita di undang kak Reza buat ke acara pernikahan papanya sama mamanya Baby. kata kak Reza sama mamanya Baby lo di undang kok”, jelas Ilham.
            “katanya lo suruh jadi saksi buat ceritain semuanya ke Baby”, saut Dicky.
            “ooh iya iya. yaudah gue ganti baju dulu yah”, bales gue.
            “eh gab!”, aut Dicky. Gue nengok. “lo udah mandi belom?._.”.
            “dia mah pasti udah mandi! Emang lo!”, saut Ilham.
            “pahaam dari Baby ke Gaby maah”, saut Dicky.
            “udah udah, engga dimana-mana berantem mulu. Bentaran yah”, saut gue sambil masuk ke kamar.
            Akhirnya gue mulai ganti baju, sebelum pake baju gue sih sempetin nimbang berat badan dulu._. alhamdulilah sih sekarang jadi 55kg wkwk. akhirnya gue pilih baju semi dress warna biru, supaya hati ini jadi ceria gimanaaa gitu wkwk.
            Gue pake dress, rambut diiket setengah, dengan softlens, biar keliatan lebih kece wkwk, sekalian wedges ungu wkwk. “ayook jalan!”, suat gue.
            “Gaby…………”, saut Ilham sama Dicky mendadak menganga.
            “kenapa lo berdua???.__.”, tanya gue bingung.
            “gilaa, lo buka kacamata bener-bener kaya Baby. bedannya Cuma pake behel. Lo kembar identik atau gimana sih?”, saut Dicky.
            “engga laah. Udah ayook”, saut gue sambil narik Ilham sama Dicky. Pas gue pintu sempet ngedenger Dicky bilang, “ham ham, engga kalah sama Baby tau. Embat gih, nanti kedulu Iqbaal”, nahlu……
            Akhirnya menuju ke gedung akad nikah naik mobil Dicky. Entah kenapa di dalem hati degdegan, kira-kira papa dateng engga yah? u.u pas sampe ternyata udah cukup rame, Dicky sama Ilham langsung pake jas, entah kenapa Ilham kok kece sekali……
            Acara pun di mulai, dari penyambutan, dan acara-acara yang engga gue ngertiin lainnya. Sampe akhirnya akad nikah, peresmian 2 sejoli. Disisi lain gue ngeliat papa, tapi kok tanpa pasangannya? Atau mungkin emang engga dateng atau… tengsin buat dateng berdua?-_-.
            Sampe akhirnya para saksi bilang “sah”, gue ngerasa…… “yaampun, nyokap gue mulai buka lembaran baru. Baby di sini dukung mama lah, yang penting mama engga ngeluapin Baby :’)”.
            “Gaby…… lo kenapa nangis?”, tanya Ilham.
            “ha? Engga kok asli”, bales gue sambil ngapus air mata.
            “yakin? Apa yang bikin lo sedih deh? Apus lah, nanti softlens lo copot”, bales Ilham sambil ngeluarin sapu tangannya dan……ah gilak! Kenapa melting banget!!! Ilham yaampun, lo ngerasa gak sih kalo gue itu Baby?!!! ha?! Yaampun-_-.
            “makasih ham :) gue cuman ngerasain jadi Baby aja, pasti kalo dia ada di sini bakal seneng ngeliat mamanya seneng. Dan engga jarang nangis karena seneng juga”, bales gue.
            “iyaa sama-sama. yaudah, jangan nangis lah. Sini-sini tunjukin senyum behel nya wkwk”, bales Ilham yang malah ngeledek.
            Yaampun, Ilham kenapa baik sekali. Aduh, kok rasannya. Jangan sampe gue di bikin galau karena harus bingung milih antara Ilham sama Iqbaal yah. bisa-bisa gue nyamar untuk kedua kalinya-_-.
            Sampe akhirnya semua tamu di suruh ngasih selamet. Gue bareng Dicky, Ilham, sekalian kak Reza. Kalo papa gue Cuma bisa liat dari kejauhan, karena yang dia tau gue itu bukan siapa-siapa dia-_-.
            “yaampun! Baby!!! mama kangen sama kamuuuuu”, saut mama yang langsung meluk gue. aduuh, rasannya engga mau ngelepas deh u.u
            “ma! ma! itu Gaby, bukan Baby”, saut kak Reza yang udah manggil mama dengan panggilan “mama”.
            “ha? Kamu Gaby?”, tanya mama.
            “i…iya tante._.”, bales gue ceming.
            “yaampun, maaf ya sayang. Tante khilaf”, bales mama.
            “emang anak kamu kemana?”, tanya papa baru-_-.
            “dia lagi pergi sebentar, tapi belom tau balik kapan. Serius, dia mirip banget sama anak ini”, bales mama.
            “ohiya, tan Baby nitip vn buat tante”, bales gue sambil ngunjukin vn yang gue rekam tadi pagi.
Sampe akhirnya ngumpul bareng papa kak Reza dan mama, sekalian kak Reza, Ilham, dan Dicky. Disini gue ngeliat papa baru gue, keliatannya baik kok, ramah pula, jadi engga sabar pulang wkwk.
“Gaby, makasih ya bantuannya udah sedikit nyambungin tante sama Baby. kamu sering-sering bujuk Baby pulang yah :)”, bales mama.
“um, iya tante. Gaby usahain kok :)”, bales gue. yaduuu, engga tahan. Mau pulaaang, mau nangis sebentar ajaaa.
            Dengan perasaan engga enak gue maksa Ilham sama Dicky pulang, padahal mereka lagi sibuk makan-_-. Sampe akhrinya gue di anter pulang, engga sempet ngomong apapun gue lansgung turun dari mobil dan masuk ke rumah tanpa salam sapa.
            Di dalem rumah… yaduuu, seneng gitu ngeliat mama tadi. Tapi sempet galau juga pas ngeliat tampang mama yang ngira gue Baby. dan sempet melting waktu air mata gue di apus sama Ilham…
            Besoknya, sama seperti kemarin. Ilham dan Dicky jemput gue, katannya mau di ajak ke pernikahannya papa. Kata Ilham sama Dicky, ini undangan dari papa langsung. Gue di suruh dateng karena sebagai saksi buat di ceritain ke Baby-_-.
            Pas sampe, ternyata gedung nya sama. Cuma beda tempat aja. Yahilah, ma, pa, kenapa engga akad nikah berdua aja sih. jadi seakan-akan kaya baru pertama kali nikah. Jadi Baby kan bisa punya adek-_-.
            Acara demi acara dimulai. Disini lebih kental yah adatnya, di lain tempat gue ngeliat mama yang dateng sama papa baru gue. yaampun, mungkin kalo ngumpul bisa aneh sendiri-_-. Disini pengantin perempuan engga boleh keluar dulu.         
            Sampe para saksi bilang “sah”, pengantin perempuan belom boleh di bawa keluar. Kan gue makin penasaran nyokap kedua gue yang baru kaya gimana-_-.
            “Baby?”, tanya kak Bisma sambil megang pundak gue.
            “bu… bukan! Ini Gaby kak”, bales gue.
            “yampun, gue kira Baby-_-. Padahal ada yang penting, penting banget-_-“, bales kak Bisma.         
            “ada apa sih kak?”, bales gue penasaran.
            “gue itu bego! Dari awal tunangan sampe sekarang gue engga sadar. Tapi sekarang gue baru sadar kalo bokap Baby itu nikah sama nyokap gue!”, saut kak Bisma sambil nagcak-ngacak rambutnya. Jadi………
Bersambung~
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar