READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Selasa, 14 Februari 2012

Medical (bab 1)

Bab 1.
            Jumat pagi, gue dan beberapa orang berkumpul di suatu ruangan rumah sakit. “engga nyangka baru pertama kali magang udah nemuin pasien yang meninggal”, saut Ilham lembut.
            “yaa, mungkin emang ini cobaan kita”, saut Reza.
            “gue jadi ngerasa bersalah sebagai dokter”, saut kak Morgan.
            “gue juga. Walaupun engga sepenuhnya ngerawat pasien ini”, saut kak Rafael.
            “gue bagian obat juga jadi ngerasa bersalah, takut nya salah ngasih obat”, saut kak Rangga.
            “aku jadi ngerasa bersalah…”, saut Dicky.
            “lah? Lo kan Cuma kasir apotek, kenapa jadi ngerasa bersalah? Itu, Tiara aja yang perawat diem-diem aja”, saut kak Bisma.
            “ngerasa bersalah lah kak, secara takutnya udah kak Rangga ngasih obat salah, eh aku malah salah ngitung harganya”, saut Dicky.
            “engga ngaruh-_-“, saut kak Morgan, kak Rangga, kak Rafael, kak Bisma, Reza, dan Ilham kompak.
            “udah lah, ini emang udah takdir. Mau diapain lagi. Allah udah berkehendak tau”, saut gue.
            Anak-anak emang lagi bercengkrama di ruangan rumah sakit yang baru aja ditinggal sama pasien yang meninggal tadi pagi setelah solat subuh. Sebenernya ini cobaan gue dan temen-temen gue. secara, kita di sini baru magang, kok tiba-tiba di sambut dengan pasien yang meninggal mendadak, ohmaygod!.
            Ohiya! Kenalin nama gue Tiara, gue di rumah sakit ini magang sebagai perawat. Gue magang engga sendiri, tapi berdelapan. Ada kak Morgan sebagai dokter, kak Rafael sebagai asisten dokter, kak Rangga dan Dicky sebagai apoteker, kak Bisma dan Reza yang jadi perawat laki-laki, dan terakhir Ilham sebagai security.
            Disini gue, kak Morgan, kak Rafael, kak Bisma, dan Reza kenal karena dari akademi yang sama. kalo Dicky sama kak Rangga saling kenal karena satu akademi dan kebetulan magang bareng, kalo Ilham…… dia sendiri sih yang beda. Yang lain bagian kedokteran atau farmasi, lah dia security. Menurut cerita Ilham ini mau jadi polisi, tapi…… magang nya di rumah sakit dulu sekalian uji nyali-_-.
            “udah, mending berdoa aja”, saut Ilham.
            “berdoa ada yang meninggal lagi?”, celetuk Dicky.
            “hus! Demen banget ngedoain orang mati”, saut kak Rafael.
            “ayam kali mati-_-“, saut Reza.
            “udah, mending balik ke kerjaannya masing-masing. Mungkin ini emang tantangan pertama kita magang”, saut kak Morgan.
            “tapi kak…..kenapa meninggalnya pas hari jumat yah…..”, saut gue dengan tampang degdegan.
            “jadi…… semalem itu malem jumat??? Hiiiy”, saut Reza yang langsung meluk gue.
            “heh! Heh! Modus! Modus!! Lepas! Lepas!!”, saut Dicky.
            “ish! Apaan sih?!”, saut gue yang langsung pindah ke samping kak Bisma. Lumayan wkwk. baru juga mepet tangannya, eh kak Bisma langsung kabur, songong-_-.
            “udah-udah, tetep aja yah cinlok-cinlokan”, saut kak Rangga.
            “cinlok mah makanan ngga”, saut kak Rafael.
            “iya! itu enak banget tuh!! Dari Palembang kan yak?! yang dibikinnya dari ikan tengiri kan?!”, saut Dicky.
            “itu pempek oon!”, saut Ilham sambil noyol Dicky.
            “ohiya! Pempek kan kaya dot buat bayi tuh”, saut Dicky.
            “itu empeng! Galucu lu ky, engga lucu”, saut kak Reza sambil jalan keluar.
            “mpeng itu bukannya……”, saut Dicky belom selesai.
            “bodo amat ky, bodo amat!”, saut kak Rangga sambil ngedorong gue, kak Morgan, dan yang lain keluar.
            “eh! kenapa gue di tinggal?! Ini ruangan kan……hiyyy!”, saut Dicky yang langsung ngejar gue dan yang lain keluar.
            Magang pun berlanjut, disini bukan cuman magang sih, sekalian dikasih pengarahan-pengarahan gitu. Selesai jam 17:00, gue, Dicky, kak Bisma, Reza, kak Rafael, kak Rangga, dan kak Morgan nongkrong di parkiran. Gini nih mahasiswa magang yang ngenes wkwk.
            Engga lama berselang Ilham dateng, dia abis ganti baju. Kalo diliat-liat Ilham itu lebih kece pake baju security, kesannya lebih gentle wakakka. “sekarang kita kemana?!”, tanya Ilham.
            “rumah Morgan yuuuk”, saut kak Rangga.
            “ah elu! Rumah gue mulu-_-“, protes kak Morgan.
            “sevel yuk!”, saut Dicky.
            “gue engga ada duit”, saut kak Bisma.
            “dibayarin Morgan ini”, saut kak Rafael.
            “tuh kan gue lagi-_-“, protes kak Morgan. Disini emang kak Morgan yang cukup punya, emang sih engga pelit, tapi… buat minta traktir atau apapun dengan sengaja itu susah-_-.
            “udah, pulang ke rumah dan kostan masing-masing yah, besok masih magang tau, capek”, saut gue.
            “balik bareng gue yuk ra”, saut Dicky.
            “ayok! Duluan yah semua”, saut gue.
            “ra!”, saut kak Reza. Gue nengok. “naik apa?”.
            “hm, naik bis mungkin. Kenapa za?”, tanya gue.
            “gue bareng lo yah?”, tanya kak Reza.
            “loh? Lo kan bawa motor?”, tanya gue bingung.
            “um, motor gue dibawa Ilham deh”, saut kak Reza.
            “gue bawa motor za”, bales Ilham.
            “kak?”, tanya kak Reza sambil ngelirik kak Rangga, kak Bisma, dan kak Rafael. Beda sama kak Morgan yang bawa mobil wkwk.
            “gue bareng Rafael!”, saut kak Rangga.
            “gue bareng Morgan”, saut kak Rafael.
            “jangan gue, gue harus ke café sekarang”, saut kak Bisma.
Reza pasang tampang kecewa. “yaudah gue bareng lo deh. Ham, lo bareng Dicky yah?”, saut gue.
            “iyadeh, kebetulan kostan gue engga jauh dari rumah Dicky. Ayo ky!”, saut Ilham.
            “yaudah, pulang masing-masing. Ketemu besok yah, daah”, saut kak Rafael sambil jalan ke mobil kak Morgan.
            Akhirnya pulang, awalnya emang 1 jalur, tapi mulai pisah karena rumah gue masuk gapura, sedangkan Dicky sama Ilham di gapura sebelah. Setelah sampe di depan rumah, “za, makasih yah :)”.
            “um, iya ra sama-sama”, bales Reza keliatan gugup.
            “kenapa gugup?”, tanya gue.
            “gue baru ngerasain rasanya nganterin cewek sampe depan rumahnya”, saut Reza cepet.
            “ha?”, tanya gue bingung.
            “engga kook, engga._.”, bales Reza.
            “ooh, baru pertama kali nganterin cewek sampe depan rumahnya?”, tanya gue.
            “keliatannya?”, bales Reza.
            “iya. yaudah engga usah pake gugup. Pulang gih”, bales gue.
            “ngusir nih ceritanya?”, tanya Reza yang masih di atas motornya.
            “bukan gitu. Ini udah mau mahgrib za, dibanding mahgrib di jalan, mending pulang sekarang”, jelas gue.
            “iyaa ra iyaa ehehe”, bales Reza.
            “sekarang mau pulang, atau mau solat di masjid deket sini?”, tanya gue.
            “gue kayaknya mau ke kostan Ilham deh”, bales Reza.
            “um, yaudah, hati-hati ya”, bales gue.
            “yaampun, perhatian banget siiih”, bales Reza.
            “oh, engga mau di perhatiin? Yaudah”, saut gue sambil balik badan.
            “eh! ra! Ra! Bercanda kok! Asli deh!”, saut Reza.
            “ahahha, gue juga cuman bercanda kok. Yaudah, keburu mahgrib. Makasih yah”, bales gue.
            “iyaa, sama-sama. daaah”, saut Reza yang langsung starter motornya terus pergi. yaa, lumayan tumpangan gratis, dibanding naik ngkutan umum, belom macetnya huh.
            Hari demi hari magang pun berlalu. gue, kak Morgan, kak Rangga, kak Rafael, kak Bisma, Reza, Dicky, dan Ilham malah makin akrab. Kesannya kita ini udah satu geng, kadang balik magang suka nongkrong, entah di sevel atau di café kak Bisma.
            Kamis malam orang rumah sibuk yasinan, gue juga ikut sih, tapi lebih cepet karena masih banyak tugas. Karena kebanyakan tugas, gue ketiduran di meja belajar, sampe akhirnya dibangunin ibu. “de! Dede bangun de! Udah subuh nih”, saut ibu.
            “5 menit ya bu”, bales gue yang bangun terus pindah ke tempat tidur.
            “heh! Bangun! Bangun! Nanti cowok yang nganterin dede kemarin dipatok cewek lain”, saut ibu.
            Gue melek, terus kucek-kucek mata. “ibu apaan sih?! yang kemarin itu temen bu. Lagi pula emang dia nyolong telor ayam pake di patok?-_-“, protes gue.
            “ahaha, udah cepetan mandi de. Solat di masjid sana”, saut ibu.
            “iyaa bu”, bales gue sambil jalan ke kamar mandi. Di rumah gue emang di panggil dede, gue punya kakak, 1 cewek 1 cowok. Dan dua-duanya udah nikah dan tinggal di luar kota. Makannya gue ngerasa jadi anak yang paling dimanja wkwk.
            “bu, berangkat ke masjid yah. assalamualaikum”, saut gue sambil cium tangan ibu.
            “hati-hati de. Jangan meleng, makannya melek”, saut ibu.
            “iyaa bu”, saut gue yang langsung jalan.
            Langit masih gelap, rasanya masih malem. Gue engga pernah takut buat jalan ke masjid sendirian subuh-subuh gini, karena kata ibu selama niat baik mau solat subuh berjamaah yakin engga bakal ada yang ganggu. Sikasik wkwk.
            Sampe di masjid, ternyata udah rame. Gue yang sengaja ambil wudhu dari rumah langsung solat sunnah, lanjut solat subuh, dan langsung yasinan sambil nunggu matahari terbit. Itu emang rutinitas setiap malem jumat dan jumat pagi wkwk.
            Selesai solat gue sih biasanya paling terakhir pulang, karena…… di masjid nya itu enak, adem, dan rasanya gimanaaa gitu wkwk. setelah cukup puas, gue langsung balik karena masih harus magang.
            Sebenernya masih ngantuk, bisa lah curi-curi tidur bantara 30menit di rumah nanti wkwk. lagi jalan bawa mukena dan sajadah, tiba-tiba gue nabrak orang. “innalillahi! Aduuh, maaf maaf”, saut gue sambil coba ambil sedikit menjauh.
            “loh? Tiara?”, saut seseorang.
            “loh? Ilham? Lo lagi ngapain?”, tanya gue.
            Tiba-tiba. “Ilham!! Balikin gak sandal gue!!”, saut Reza.
            “punya gue juga!!”, saut Dicky yang keliatan ngos-ngosan.
            “ehehe, iya iya gue balikin”, bales Ilham.
            “gitu dong! eh! Tiara?”, saut Dicky dan Reza kompak.
            “haai :) lo main umpet-umpetan sandal yah?”, tanya gue.
            “tau tuh Ilham! Songong banget!”, saut Reza.
            “yee, kan Dicky duluan!”, saut Ilham.
            “sebelum gue kan Reza duluan!”, saut Dicky.
            “huuush!! Syudah syudah-_-. Za, lo nginep di rumah Ilham?”, tanya gue.
            “di kost-kostan nya Ilham”, saut Dicky.
            “beda tipis-_-“, protes gue.
            “iyaa, gue nginep karena lagi males di rumah. Eh, kita berangkat ke rumah sakit bareng aja”, saut kak Reza.
            “boleh deh!”, saut Ilham dan Dicky.
            “yaudah, nanti ke rumah aja yah. gue masih ada yang harus di beresin nih”, bales gue.
            “gue anter dulu sampe rumah”, saut Reza.
            “modus! Engga puas apa seminggu nganter balik! Udah pulang-pulang! Magang-magang! Daah Tiara!”, saut Ilham sambil narik-narik Reza. Gue geleng-geleng, rasanya bukan anak kuliahan kalo ngumpul bareng, rasanya kaya anak SMP yang lagi sibuk nyari jati diri nya wkwk.
            Di rumah gue udah siap, tinggal jalan. Pas kedepan belom ada tanda-tanda anak-anak mau nyamper. Atau mungkin lupa?. Pengen nelfon tapi belom tukeran nomor hape, padahal udah seminggu kenal wkwk.
            Pas nutup pintu, eh anak-anak nya dateng. Tanpa basa-basi, langsung caw kerumah sakit. Posisinya masih tetep kaya kemarin kok, gue sama Reza, sedangkan Dicky sama Ilham wkwk.
            Pas sampe di rumah sakit langsung buru-buru ganti baju, ganti baju disini jelas-jelas engga bareng yah-_-. Setelah ganti baju ngumpul di ruangan yang udah di sediain buat para anak-anak magang.
            Sebelumnya di kasih pengarahan karena udah seminggu, setelah selesai di kasih waktu luang sebentar. Dibanding misah, akhirnya gue sama yang lain tetep di aula. Obral-obrol seru mewarnai aula, tiba-tiba ada salah satu pegawai rumah sakit yang masuk.
            “dek dek, di ruangan melati 1 ada yang meninggal lagi tadi pagi”, saut pegawai itu.
            “hah?!”, saut gue dan yang lain kaget. Kenapa… meninggal lagi?.... di tambah sekarang hari jumat………
Bersambung~
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar