READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Rabu, 08 Februari 2012

Baby (bab 29)

Bab 29.
            Disini gue mulai pasrah, entah mau nabrak tembok atau gimana. yang pasti rasanya susah banget buat berhentiin kaki. Sampai akhirnya gue mentok di tembok, tapi kok……
            Gue yang merem coba buat melek, yaampun! ternyata gue mentok di badan seseorang yang udah mepet ke tembok, tapi…… kenapa pipi gue nempel sama pipi dia……
            Tiba-tiba badan gue di balik kaya telor yang nyaris gosong. gue merem, engga berani natap siapapun yang ada di depan gue sekarang. “Gaby?”, saut seseorang.
            Gue cobe melek. “lo engga apa-apa gab?”, tanyanya lagi.
            Gue menganga, kaget dengan siapa yang ada di depan gue sekarang. “Gaby! Gaby!”, saut orang yang udah nyelametin gue dari kerasnya tembok, dia itu……Ilham!.
            “sory sory, gue Cuma shock”, saut gue sambil ngucek-ngucek mata.
            “yakin?”, tanya Ilham.
            “iyaa, maaf ham. Badan lo pasti sakit yah gue gencet”, bales gue dengan tampang malu.
            “engga kok. Nih minum dulu”, bales Ilham yang ngasih minumnya terus ambil tas gue di dalem.
            “makasih ham”, bales gue sedikit ngos-ngosan.
            “btw, tadi……”, saut Ilham sambil megangin pipi kanannya.
            “aduuh, ham maaf. Sumpah gue engga sengaja._.”, bales gue malu.
            “haha iyaa engga masalah. Lumayan kenang-kenangan wkwk”, bales Ilham sambil jalan duluan..
            “wooo!”, bales gue bete dan langsung ngikutin Ilham jalan. “btw, gimana ceritanya lo bisa tau ada orang di dalem toilet tadi?”.
            “sebenernya gue engga tau, dan sebenernya juga itu toilet engga ada yang ngunci. Gue lagi lewat abis dari ruang osis, eh denger ada yang teriak-teriak gitu. Yaudah gue buka, eh ternyata elo. Emang pintu toilet cewek sering macet gitu”, jelas Ilham.      
            “yaampun, kena jebakan deh gue-_-“, bales gue bete.
            “ahaha. udah jangan di pikirin yah. btw, pipi lo tadi empuk juga ahaha”, bales Ilham.
            “Ilham plis jangan di bahas-_-“, bales gue bete.
            “kenapa?! Takut?! Ahaha”, saut gitu.
            “bukan gitu. Maluuuuu”, saut gue sambil nyubitin perut Ilham.
            “kok mainannya nyubit sih?! ahahaha. Sini! Sini!”, saut Ilham yang langsung ngerangkul gue. “disini udah sepi, jadi selow aja”.
            “iiih, Ilham apaan sih. udah ah gue duluan, daaah”, saut gue sambil jalan duluan.
            Sebenernya Ilham bikin ngakak, tapi ngelesin ngecakkin mulu. Tapi gue kabur duluan karena menghindar supaya Ilham nembak gue. btw… geer amat lo by-_-. Eh! gue kan lagi jadi Gaby-_- wkwk. eh tapi Gaby sama Baby sama aja deh-_-.
            Sampe di rumah gue prepare buat besok, sempetin nimbang berat badan. Dan ternyata tetep 49kg, mungkin emang udah mentok segini, yaudah lah. Setelah selesai gue iseng nonton tv, tiba-tiba ada kartun shinchan, entah kenapa inget kak Reza yah wkwk.
            Mungkin kalo udah tau gue Baby dia bakal balik manggil gue dakochan, dan gue manggil dia shinchan wkwk. setelah ngerasa bete, gue lebih milih tidur.
            Besoknya, gue rapih-rapih. Entah kenapa rasanya mau beresin baju-baju, sambil buang waktu kesalon sebelum berangkat prom wkwk. terus, entah kenapa juga rasanya mau aktifin hape wkwk.
            Tanpa pikir panjang gue aktifin hape, pas liat…… bbm banyak, sms apalagi. Pas liat tanggal…… “yaampun!! hari ini gue ulang tahun!!! :o”, saut gue sambil menganga.
            Engga nyangka, hari ulang tahun ini kaya hari biasa. Hambar banget-_-. Dibanding bete, mending ngerawat diri. Udah lama juga engga spa wkwk. mumpung abis di kasih uang sama om irwan yekan, kapan lagi ulang tahun manjain diri sendiri wkwk.
            Berjam-jam gue di salon. Manjain badan dan renggangin otot-otot badan. Sampe akhirnya jam 5 sore gue keluar salon dan pulang kerumah dan siap-siap berangkat ke sekolah.
            Setelah rapih gue minta tolong om Irwan buat kirimin supir. Engga banget kalo misalkan gue pake dress bawa motor dan pake topeng, dikata gue rampok kaliyah-_-. Rasanya, hari ini gue jadi Ratu Sejagad wkwk. jadi pengen nyanyi. “aku berbisik, dalam hati, mungkinkah ini terjadi sesungguhnya. Ku merasa, hati menyusuri panggung pemilihan ratu sejagad~”, wkwk.
            Setelah sampe di sekolah. “non, udah sampe nih”, saut supir. Gue diem, kok rasanya nanti bakal ada sesuatu yang engga gue tau-_-.
            “iya pak, makasih yah”, bales gue sambil pake topeng. Pas masuk di suguhin buku tamu, sebenernya sih absen-_- wkwk.
            Gue langsung masuk, udah rame yah. gue sih mau nyari Dicky sama Ilham, tapi…… disini kan semuanya pake topeng, masa iya gue tanyain 1 per 1 namanya-_-. Akhirnya gue lebih milih ketempat minuman.
            Disini…… gue ngiler sama makanan dan minumannya. Rasannya mau bawa pulang ke rumah, terus abisin sekaligus u.u gue Cuma minum sirup, pengen ngambil kue, tapi…takut perut buncit disini-_-.
            Sampe acara pun di mulai, gue engga tau siapa yang bawain acara. Tapi sih kayaknya kak Morgan sama kak Rafael, ketahuan banget dari suara dan cara mereka bercakap-cakap wkwk.
            Penampilan demi penampilan terlewati, entah kenapa kok makin degdegan-_-. Tiba-tiba kak Morgan sama kak Rafael naik lagi ke atas panggung. “ohiya, sebelum lanjut ke acara berikutnya, sekarang kita berdoa yuk!”, saut kak Rafael.
            “kita berdoa buat Baby yang hari ini lagi ulang tahun. Semoga dia baik-baik di tempat sana”, saut kak Morgan.
            “hus! Kesannya Baby udah engga ada aja-_-“, protes kak Rafael.
            “ohiya! Yuk berdoa semoga Baby di kasih umur panjang, sehat selalu, dan dapet yang baik-baik. Berdoa menurut keyakinan masing-masing… di mulai”, saut kak Morgan. Semuanya langsung menundukan kepala.
            Yaampun! gue di doain banyak orang! Amin ya Allah, amin!! Makasih semua doanya temen-temen:’) Baby ada di tengah-tengah kalian tau :’). “berdoa selesai”, saut kak Rafael.
            Akhirnya penampilan demi penampilan di lanjutin. Disini yang paling seru waktu dj mainin music yang bikin seluruh badan pasrah baut goyang. Rasanya ini bukan lapangan sekolah, tapi club anak gawl wkwk.
            Aaah kesepian banget, Cuma bisa ikut joget-joget sendiri. Gue engga tau Ilham, Dicky, ataupun Iqbaal ada di mana-_-. Tapi gue coba buat fikir nikmatin sendiri aja deh yaah. Sampe akhirnya dj pun turun dari panggung, anak-anak kompak teriak, “we want more! We want more!!”. Kyaa! Like this yoo wkwk.
            Sampe akhirnya kak Morgan sama kak Rafael bikin tenang anak-anak yang hoby joget-joget disko itu. mereka mau ngumumin beberapa orang yang termasuk pemilik kostum terbaik. Gue? engga menang wkwk. seloww, bukan ini yang gue incer wkwk.
Tiba-tiba di pinggir panggung gue ngeliat mama sama papa, ada papanya kak Reza juga, tapi kenapa sampe sekarang gue belom tau mamanya kak Bisma?!-_-. Tiba-tiba mama naik ke atas panggung setelah beberapa pemenang itu turun.
            “maaf semuanya. Kalian tau hari ini ulang tahun Baby? disini kita mau ngerayain ulang tahunnya Baby, karena tau Baby sebenernya ada di sini. Kita emang engga banyak tau satu sama lain yang dateng kesini, tapi kita tau Baby ada di sini”, saut mama.
            Mampus! Mama sama yang lain tau dari mana gue dateng?! Setau mereka kan Gaby yang dateng kesini?! Mampus! Gimana ini?!-_-.
            “Gaby!!”, saut seseorang.
            Gue nengok, “lah? Dicky?! Dari mana lo tau gue Gaby?!”.
            “gue ngafalin dress lo waktu ngisi daftar tamu tadiii. Ikut gue kedepan ayoook!”, saut Dicky yang langsung narik tangan gue.
            Gue di ajak ke samping panggung, di sebelah papa dan papanya kak Reza. Tiba-tiba kak Reza ngedorong sebuah kue tingkat 2 dengan tulisan “Happy Birthday Baby”, astaga!!. Dan yang bikin ngiler, itu kue rasa tiramisu! Yaduuuu x_x.
            “Baby, mama sama yang lain minta kamu keluar sekarang Baby”, saut mama. Yang dateng kesini ikutan celingak-celinguk. Mampus!! Gimana gue mau keluar?! Orang gue aja lagi di pegangin Dicky-_-.
            “ky, ini apa-apaan sih?!”, tanya gue.
            “kata kepsek Baby pasti dateng kesini! Makannya nyokapnya mancing dia dengan cara kaya gini gab”, bales Dicky. Yaampun!! ternyata om Irwan dibalik semua ini! Mampus gue mampus!!-_-.
            “tan, mungkin Baby emang engga keluar sekarang”, saut kak Bisma.
            “tante serahin sama kalian lagi deh, biarin kue ini di taro di sini. Tante yakin banget Baby ada di sini”, bales mama yang langsung turun panggung. Gue ngeliat mama lewat kok rasanya gimanaaa gitu.
            “oke temen-temen! Untuk sekarang biar gue yang ambil alih”, saut Iqbaal. Lahdalah, sejak kapan Iqbaal bisa nge-mc?! Wkwk. “buat Baby, cepetan muncul yah, kasian bokap dan nyokap lo. sambil nunggu, kita liat dulu penampilang dari temen dan kakak kita! Enjoy!”.
            Gue langsung nengok ke arah panggung sebelah. Bertujuh, semuanya lepas topeng. Ada kak Morgan, kak Rangga, kak Bisma, kak Rafael, kak Reza, Ilham, dan Dicky.
Intro pun dimulai. “kenapa hatiku cenat cenut tiap ada kamu, selalu peluku menetes tiap dekat kamu. Kenapa salah tingkah tiap kau tatap aku, selalu diriku malu tiap kau puji aku~”, kak Morgan maju dengan dance yang kece.
            “kenapa lidahku kelu tiap kau panggil aku, selalu merinding roma ku tiap kau sentuh aku, kenapa otakku beku tiap memikirkanmu, selalu tubuhku lunglai tiap kau bisikan cinta~”, saut kak Bisma.
            “you know me so well, girl I need you, girl I love you, girl I heart you. I know you so well, girl I need you, girl I love you, girl I heart you~”, Ilham sedikit maju kedepan.
            “tau kah kamu saat kita pertama jumpa, hatiku berkata padamu ada yang berbeda. Taukah sejak kita sering jalaln bersama, tiap jam menit detik ku hanya ingin berdua~”, saut kak Morgan.
            “tau kah kamu, ku takan pernah lupa, saat kau bilang punya rasa yang sama, ku tak menyangka aku bahagia ingin peluk dunia, aku izinkan aku tuk dapat rasakan cinta~”, disini perpaduan antara kak Bisma dan Dicky.
            “you know me so well, girl I need you, girl I love you, girl I heart you. I know you so well, girl I need you, girl I love you, girl I heart you~”, disini perpaduan antara kak Rafael dan kak Rangga.         
            “hatiku rasakan cinta, yang buatku salah tingkah. I know me so well, you know me so wellm you heart me girl, I heart you back!”, saut kak Reza. Yaampun! kak Reza nge-rapp! Engga nyangka wkwk.
            Lagu pun tetep di lanjut, gue merhatiin dance dari 7 butir itu. yaampun! ternyata selain suara bagus, mereka jago ngedance! Multitalent wkwk. sampe akhirnya mereka selesai nyanyi, pada cewek histeris, para cowok mulai bete wkwk.
Oooh! Jadi ini yang mereka mau tampilin pas latihan tertutup waktu itu. jadi ceritanya boyband sureprice gitu yah, paham paham wkwk. gue cuman senyam senyum ngeliat 7 butir itu. sampe akhirnya mereka balik dengan keadaan penuh kringat wew wkwk.
            “yap! Balik lagi sama Iqbaal. Baby, masih belom keluar?”, tanya Iqbaal yang lepas topeng.
            “aduuh, gimana ini???? Engga mau bikin kecewa yang lainnn!!”, saut gue dalam hati.
            Beberapa menit acara menjadi kerasa biasa-biasa aja, yaampun gimana ini?! Gue pura-pura ambil minum. Kaki gue mendadak gemeteran. Gue liat engga sedikit yang langsung pulang, yaampun. seharusnya valentine happy-happy kok malah begini?!.
            Sampe akhirnya lapangan pun tampak sepi, tinggal tersisa beberapa orang yang keliatannya sayang kalo makanan yang udah di sediain di buang-_- wkwk. gue masih tetep berdiri di deket minuman.
            Kebanyakan sih udah pada lepas topeng, tapi sebagian masih pake topeng buat dijadiin kenang-kenangan prom. Tiba-tiba kak Rafael naik ke atas panggung, “terima kasih temen-temen yang udah nyempetin dateng. Maaf kalo prom kali ini banyak kesalahan. Acara kita tutup dengan hamdalah”.
            Yaampun?! gini doang?! Yaampun kenapa gue jadi ngerusak pesta anak-anak?!. Gue jadi ngerasa engga enak, gue langsung naik ke atas panggung, tapi sebelumnya gue pake topeng dulu.
            “maaf temen-temen! Plis jangan pualng dulu!”, saut gue cepet. “gue di sini mau ngumumin sesuatu. Gue ini… sebenernya…… Baby!”, saut gue sambil buka topeng.
            “ha?! Lo jangan bercanda!!! Lo itu Gaby!!!”, celetuk salah satu anak.
            “Gaby! lo apa-apaan sih?!”, tanya kak Reza.
            “aku Baby kak!! aku Baby!!!”, saut gue maksa. Mama, papa, kak Bisma, Dicky, Ilham dan yang lain-lain naik ke atas panggung. Anak-anak yang tadinya mau pulang malah sibuk nonton, rasanya gue kaya lagi tampil di cerita musical.
            “engga mungkin! Kamu itu Gaby!”, saut mama.
            “aku Baby maa! Aku Baby paa. Semuanya!! Aku Baby!! aku nyamar jadi Gaby buat cari tau apa yang engga Baby tauu! Plis percaya!!”, saut gue memohon.
            “engga mungkin!! Pasti lo di suruh Baby buat pura-pura jadi dia supaya kita engga percaya kan?!”, saut kak Bisma.
            “yaampun!! kenapa jadi mikir aku modus?! Aku Baby!! Baby Queenia Soemaraja!!! Plis percaya!! Kalo kalian engga percaya, kalian boleh ngasih pertanyaan apapun yang diketahui Baby!!!”, saut gue yang nyaris nangis.
            Yang ada di atas panggung pasang tampang shock dan mikir buat nanya apa. gue rasanya mau amnesia aja deh, malu juga kaya gini.
            “gue ada pertanyaan!!!”, saut Dicky. Entah kenapa mau di kasih pertanyaan kaya gini gue kok jadi degdegan……
Bersambung~
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar