READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Selasa, 07 Februari 2012

Baby (bab 28)

Bab 28.
            Gue pasang tampang bingung, “Baby?! emang Baby kenapa?!”.
            “engga kok. Gue cuman bingung sama gue sendiri. Kenapa rasanya gue kurang suka sama acara prom yang di gabungin ultah Baby ini”, bales Ilham.
            “kenapa engga suka? Bukannya lo harusnya ikut seneng yah? bukannya lo emang suka sama Baby?”, tanya gue.
            “gue juga bingung gab. percuma gue ikut seneng di awal rencana, tapi kalo Baby tetep engga pulang kan percuma. Yang ada gue kecewa. Iya, gue akuin kok gue suka sama Baby”, bales Ilham.
            “terus? Kalo udah jelas lo suka sama Baby, kenapa engga coba lo ungkapin? Apa… karena saingan sama kak Bisma atau kak Reza?ahaha”, bales gue ngeledek.
            “bukan masalah saingan, gue bisa aja sih. tapi gue males. Lagi pula, yang suka sama Baby bukan Cuma gue, kak Reza, dan kak Bisma. Tapi Iqbaal juga”, bales Ilham.
            “ha?”, gue kaget. gue pikir Ilham engga tau kalo Iqbaal juga ada rasa yang sama-_-. “lah? Terus?”, bales gue yang sedikit shock.
            “kalo gue sama lo aja gimana gab?”, tanya Ilham dengan tatapan tajam nan serius.
            Gue menganga. Waduh…… ini maksutnya apa coba?!. “ham… lo kan suka sama Baby. kenapa jadi gue?”, tanya gue ngeles. Padahal pengennya Ilham ngungkapin kaya gini pas gue balik jadi Baby-_-.
            “setelah gue pikir-pikir, lo sama Baby engga beda jauh. Cuma beda nama, behel, dan kacamata. Sisanya mirip semua, apalagi suara sama senyum lo. awal nekat ngajak kenalan Baby karena senyum dia waktu di krumunan geng kak Bisma”, jelas Ilham.
            Waduh… mampus awak-_-. “ham, kayaknya gue di tunggu sama kak Reza deh. Gue duluan yah, sory”, saut gue sambil nyoba ngehindar. Yaduu, mampus gue mampus-_-. Gimana bisa Ilham sukanya sama seorang Gaby?! padahal gue nyukain Ilham sebagai Baby?!-_-.
            H-2 di sekolah makin sibuk, KBM pun di berhentiin. Sebagian guru libur, sebagian lagi bantu-bantu buat ngehias lapangan sekolah yang besar dan bakal jadi tempat prom yang mewah dan indah wow.
            Gue duduk di kantin sendiri, engga gue liat kak Bisma, kak Reza, kak Morgan, kak Rangga, kak Rafael, Ilham, atau dicky. Mereka emang panitia inti, makannya sibuk. Selain panitia, mereka juga tampil di prom nanti.
            Apa kabarnya gue?! gue juga mau tampil, tapi…… serasa engga di anggap. Gini yah rasanya engga di anggap. Engga lagi-lagi deh-_-. Berhubung lagi diet, di kantin ini gue engga jajan. Cuma beli air putih, sama bawa roti dari rumah, itu juga roti isi sayur semua-_-.
            Tiba-tiba, “Gaby”. saut seseorang. Rasanya gue kenal banget, nada lembut dan suara alus……Iqbaal!.
            “eh! Iqbaal! Duduk sini”, saut gue sambil bergeser dari bangku.
            “lo engga keliatan sibuk deh gab?”, tanya Iqbaal.
            “lo tau gue kan bukan siapa-siapa. Gue cuman anak pindahan yang mendadak terlihat eksis karena deket sama anak-anak eksis. deket sama anak-anak eksis juga bukan karena gue yang pinter bergaul, tapi karena gue kenal Baby yang sekarang engga ada yang tau ada di mana”, bales gue dengan tampang murung.
            “kenapa lo mendadak minder? Setau gue dari awal ketemu lo engga kaya gini deh?”, tanya Iqbaal.
            “gue emang kaya gini baal, lo aja yang baru tau gue kaya gimana”, bales gue.
            “berarti ini sikap real lo? yang sebelum-sebelumnya bohong?”, tanya Iqbaal.
            “bisa di bilang begitu”, bales gue dengan tampang yang tetep murung.
            “kalo gitu tambah suka sama lo yang sekarang”, bales Iqbaal.
            Gue menganga, “maksutlo apa baal?”.
            “iya, dari pertama kali deket sama lo, pertama kali lo ngebonceng gue. rasannya ada sesuatu yang bikin gue tertarik. Di tambah lagi sekarang lo kembali ke elo yang real, gue lebih suka yang real”, jelas Iqbaal.
            Gue hela nafas panjang. “gue engga ngerti omongan lo baal”, bales gue sambil garuk-garuk kepala.
            “jangan pura-pura engga tau, ahaha”, bales Iqbaal.
            “ketebak deh-_-. Iyaa iyaa gue ngerti. Tapi, bukannya lo suka sama Baby yah?”, tanya gue.
            “Baby yah? ada 1 hal yang engga lo tau antara gue dan Baby”, bales Iqbaal dengan tampang imut dan senyum manis sekalian jahat. Ada yang di tutup-tutupin nih. Gue makin penasaran, Iqbaal ada apa sama Baby?! kok gue engga tau?! Sedangkan yang jadi Baby itu gue?!.
            “lo ada apa sama Baby?”, tanya gue penasaran.
            “perlahan lo juga bakal tau. Mugnkin bakal kebongkar kalo Baby udah bener-bener pulang :). Dan jujur… gue suka sama lo gab, tapi… bukan berarti gue nembak lo. gue cuman mau jujur. Karena…… udah cukup gue pernah nyimpen perasaan sama Baby :) daah”, saut Iqbaal sambil ninggalin gue.
            Yaampun!! ini ada apaan sih?! kenapa Iqbaal mendadak engga mau jujur?! Gue kan jadi kepooo:’|. Dibanding bete di sekolah engga ngapa-ngapain, mending gue cabut. Kebetulan gue bawa motor dan sebelumnya sempet malak om Irwan buat beli dress, dan accesoris buat prom nanti. Sekalian gue mau nge-gym-_- wkwk.
            Akhirnya gue beli dress di bawah dengkul dengan model ombak, sekalian wedges dengan pita yang sampe betis. Di tambah tas selempang mini yang gue rasa bakal super membantu buat bawa-bawa wkwk.
            Dan satu lagi yang sangat amat gue butuhin…… topeng! Temanya aja pesta topeng, sedikit aneh sih…… tapi ini kan dari ide gue juga-_- wkwk. selesai belanja gue langsung balik, cukup ribet bawa beberapa belanjaan yang di taro di atas motor-_-.
            Sampe di rumah gue langsung laundry dress nya, nyiapin semuanya. Sebenernya sih acaranya lusa, tapi… nyiapin dari sekarang engga masalah kan yaah wkwk.
            Besoknya di sekolah, dibanding bete Cuma duduk di kantin, yang ada gue ngiler ngeliat jajanan, akhirnya gue milih nyamperin anak-anak yang lagi latihan dance di aula. Gue ngeliat anak-anak lagi heboh ngintip ke aula.
            “eh! eh! ada apaan sih?!”, tanya gue penasaran.
            “itu tuh! Geng nya kak Bisma lagi latihan dance!”, saut seseorang.
            “loh? Terus kenapa pada ngeliatin disini bukannya ikutan ngedance juga?”, tanya gue bingung.
            “masalahnya kita dilarang masuk dan dilarang tau apa yang bakal mereka tampilin”, saut orang lain.
            “emang siapa aja sih yang ada di dalem?”, tanya gue penasaran.
            “ada kak Morgan, kak Bisma, kak Rangga, kak Reza, kak Rafael, Ilham, sama dicky”, saut orang yang gue tanya barusan.
            Mereka ngapain yah? bikin gue makin penasaran-_-. Di banding gue kepo, mending gue ke ruang band. Pas mau buka, eh malah di kunci. “eh! eh! ini kenapa engga bisa di buka? Emang ada orang di dalem?”, tanya gue ke seorang cowok.
            “setau gue itu di kunci sama geng nya kak Bisma gab”, bales cowok itu. eh doi kenal gue wakkaka. Asikasik:p.
            “di kunci? Kenapa sih? aduh, kayanya gue kepo banget. Kenapa gue banyak engga tau?-_-“, saut gue bete.
            “engga ngerti, katannya engga ada yang boleh masuk ruang band sebelum acara prom besok selesai. Entah mungkin di dalem buat setting apa. tapi yang pasti, setau gue acara prom itu engga merluin ruang band”, jelas cowok itu.
            “yaampun. thanks ya infonya”, bales gue dengan tampang kecewa. Gue mau kemana lagi?! Aula di pake, ruang band di kunci, ruang osis di pake buat bikin pernak-pernik. Akhirnya gue ke ruang kepsek deh-_-.
            “eh, keponakan om yang paling cantik dan paling imut. Ada apa nih by?”, sambut om Irwan sambil duduk di kursi panasnya.
            “om, anak-anak lagi pada sibuk-_-“, bales gue.
            “iyaa, om tau. Biarin lah mereka berkarya”, bales om Irwan.
            “yaa, tapi masa aku di kacangin om. Aku engga ada tawaran tampil-_-“, bales gue.
            “loh? Kok bisa? Ohiya! Kamu itu Gaby by! Inget lah! Kalo kamu emang mau, kamu minta lah sama Bisma. Dia kan kakak kamu”, bales om Irwan.     
            “om dodol apa gimana sih?! om yang ngingetin kalo aku Gaby, om juga yang lupa kalo kak Bisma engga tau kalo Gaby itu Baby-_-“, protes gue.
            “yaampun! iya om lupa ehehe. Maaf-maaf. Ciee besok valentine, ciee besok ulang tahun :p”, saut om Irwan ngeledek.
            “udah ah-_-. Om, aku pulang kapan yah?”, tanya gue bingung.
            “sekarang aja. Biar besok kamu udah bisa ngerayain prom sebagai Baby. lagi pula om pikir kamu udah keliatan lebih kurus kok. Bedannya pipi kamu lebih tembem. Berat kamu berapa?”, tanya om Irwan.
            “49 om._. tapi engga mungkin banget sekarang tiba-tiba muncul gitu. Lagi pula aku ngerasa betah pake behel wkwk”, bales gue.
            “lnah! Cuma beda 1kg dari sebelumnya. Engga apa-apa by, kasian kalo misalkan kakak-kakak kamu udah nyiapin sureprice tapi orang yang mau di kasih sureprice engga ada kan?”, bales im Irwan.
            “kakak-kakak?”, tanya gue bingung.
            “Bisma sama Reza”, bales om Irwan.
            “engga mungkin. Tapi, aku bakal liat sikon buat pulang kok. Tapi om tetep harus jaga rahasia Baby yah? awas aja nih”, saut gue.
            “iyaa. Lagi pula om mau bocor sama siapa sih? ahaha”, bales om Irwan.
            “okedeeh. Aku keluar aja ya om. Daah”, saut gue sambil bangun dari bangku.
            “besok dandan yang cantik by! Ahaha”, saut om Irwan.
            “mau secantik apapun tetep ketutup om! Orang temanya aja pake topeng-_-“, saut gue sambil nutup pintu.
            Pas jalan ke tangga gue ketemu kak Reza yang berucur kringet sambil bawa papan jalan. “kak Reza!”, saut gue.
            “ya?”, bales kak Reza simple.
            “sibuk yah?”, tanya gue. cukup engga penting sih-_-.
            “iya. duluan yah”, saut kak Reza yang langsung turun ke tangga. Yaampun, sebegitu dingin kah-_-.
            Akhirnya gue ikutin jejak kak Reza, sampe akhirnya gue nemuin kak Bisma di depan ruang ganti. “kak Bisma!”, saut gue.
            “eh Gaby. ada apa?”, tanya kak Bisma.
            “sibuk banget ya kak?”, tanya gue.
            “iya. gue duluan yah”, saut kak Bisma sambil jalan duluan.
            Engga lama berselang kak Morgan lewat, “kak!...”, saut gue.
            “sory, sory, gue duluan yah!”, saut kak Morgan.
            Terus kak Rangga pun lewat. “kak!...”. kak Rangga malah ngasih isyarat nunjukin jam yang menunjukan decline.
            Dilanjut kak Rafael yang keluar. “kak!.....”.
            “kenapa?”, tanya kak Rafael. Yaampun akhirnya di respon juga.
            “tadi……”, saut gue belom selesai dan langsung di potong sama kak Rafael. “sory gab, di tunggu anak-anak nih”. Yaampun, segitunya yah-_-.
            Gue yang ngerasa stress, malah milih beli minuman soda. Engga masalah lah minum 1 botol doang, lagi pula engga langsung bikin gue gendut kan?!. Baru mau neguk, tiba-tiba kenapa inget di SMA Garuda waktu itu, dimana kak Reza yang ngerebut minuman gue, dan langsung neguk dengan cepet, terus bilang makasih dengan senyum manis, dan balik ke lapangan bawa kemenangan buat SMA Bintang?! Yaampun! itu pertama kali suka sama kak Reza, seorang cowok yang sekarang jadi kakak gue.
            “eh! orang diet engga boleh minum soda! Tuker sama ini nih!”, saut Iqbaal yang langsung ngerebut minuman soda gue dan nuker sama air putih di botol minumnya.
            “eh! dari mana lo tau gue lagi diet?!”, tanya gue bingung.
            “ketahuan dari muka lo gab, muka kelaperan ahaha”, saut Iqbaal.
            “kok lo songong sih baal?!-_-“, protes gue.
            “ahahha. Udah minumnya air putih aja yah, ini biar buat gue. makasih Gabyyyy”, saut Iqbaal yang langsung bawa kabur minuman soda gue. yaampun, hilang lah goceng gue-_- wkwk.
            Pas gue mau coba minum, gue kaget karena ada kertas nempel di tempat minumnya. “kalo mau diet buat ke prom jangan minum soda, banyakin air putih sama sayur. Jangan makan gorengan juga yah :p. Iqbaal.”, itu isi kertasnya. Yaampun Iqbaal, segitunya wkwk.
            Karena ngerasa kebanyakan minum, gue ngerasa dapet panggilan dari toilet wakaka. Akhirnya Menuhin panggilan itu, pas di dalem denger anak-anak udah diijinin pulang tapi di kasih tau buat jarak 10 meter dari gerbang harus udah pake topeng-_-.
            Sebelumnya ngaca, yaampun! gue udah kurusan!! Gue siap jadi Baby!! tapi masih penasaran sama rahasia Iqbaal, mungkin tunggu rahasia itu kebongkar dulu kali yah. Tapi gue pikir-pikir…… besok gue ulang tahun. Mungkin terasa bete u.u
            Setelah selesai gue langsung keluar, tapi…… kenapa pintu macet coba?!. Mampus gue mampus!!. Gue coba gedor-gedor sambil teriak-teriak, “BUKA WOOI!! DISINI MASIH ADA ORANG!!!”.
            Sekitar 5 menit gue sibuk teriak-teriak. Mampus! Gue rasa udah engga ada anak-anak lagi, gimana nasib gue?! engga mungkin gue nginep di toilet kaya gini. Gue duduk lemes di samping pintu. Gue coba isi tenaga, gue mau dobrak. Insyaallah bisa.
            Gue taro tas, gue ambil kuda-kuda dan sedikit menjauh. “bismillah…AAAA”, saut gue sambil lari dan nyobra nabrak.
            Tiba-tiba pintu pun terbuka. Gue lepas kendali dan tetep lari kenceng, “KYAAAA!!”, sampe akhirnya………
Bersambung~
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar